Fitur watchOS 8 dan Semua yang Perlu Anda Ketahui

techradar.id –¬†watchOS 8 saat ini tersedia untuk Apple Watch, tetapi Apple Watch Series 7 dikonfirmasi di sebuah acara pada 14 September, tetapi tidak ada tanggal rilis.

Pembaruan perangkat lunak baru menghadirkan aplikasi Mindfulness baru, pembaruan ke aplikasi Sleep yang melacak laju pernapasan Anda, pembaruan untuk Fitness Plus, dan banyak lagi. Kelihatannya tidak banyak, tetapi lihat semua fasilitas baru yang diberikan Apple Watch kepada Anda dalam fitur watchOS 8 di bawah ini.

Dan ada kabar baik bagi pemilik Apple Watches lama. Daftar perangkat yang didukung watchOS 8 tidak berubah dari watchOS 7 tahun lalu, jadi Anda dapat mengunduh sistem operasi di Apple Watch 3 dan perangkat yang lebih baru.

Apple mengumumkan sebuah acara pada 14 September yang mengungkap pembaruan untuk lini iPad, iPhone, dan Apple Watch, bersama dengan tanggal rilis watchOS 8. Jika Anda melewatkan acara tersebut, Anda dapat mengikuti apa yang diumumkan.

  • Apple juga mengumumkan Apple Watch Series 7.

Potong untuk Mengejar

  • Apa itu? Pembaruan perangkat lunak Apple Watch utama berikutnya
  • Kapan ini keluar September 20
  • Berapa harga barang ini? gratis

Tanggal Rilis watchOS 8

Pembaruan watchOS 8 dirilis pada 20 September, tepat setelah peristiwa 14 September ketika Apple Watch Series 7, iPad (2021), iPad mini (2021) dan iPhone 13 baris semuanya dikonfirmasi.

Bagi Anda yang bertanya-tanya bagaimana cara memperbarui Arloji Anda ke pembaruan terbaru, kami telah menyusun panduan praktis.

Apple Watch Series 7 belum memiliki tanggal rilis, tetapi memperbarui ke watchOS 8 di jam tangan lama Anda akan memanfaatkan fitur terbaru.

Perangkat yang Didukung watchOS 8

Pembaruan watchOS 8 kompatibel dengan semua model setelah Apple Watch 3. Ini tidak akan berubah pada daftar kompatibilitas watchOS 7, jadi jika Anda mendapatkan pembaruan besar tahun lalu, Anda juga dapat menjalankan perangkat lunak baru tahun ini.

Anda memerlukan iPhone yang menjalankan iOS 15, jadi Anda harus memasangkannya dengan setidaknya iPhone 6S pada versi iOS ini untuk meningkatkan ke watchOS 8.

Fitur watchOS 8

Pembaruan watchOS 8 menghadirkan sejumlah fitur kecil yang meningkatkan cara Anda menggunakan Apple Watch secara umum. Tidak ada peningkatan yang monumental kali ini, tetapi peningkatan kualitas hidup untuk aplikasi yang ada dan fitur baru.

Dompet: ID Digital, sekarang di Apple Watch

Aplikasi Wallet menambahkan lebih banyak cara untuk berinteraksi secara nirkabel dengan tempat dan benda. Beberapa di antaranya terbatas pada Apple Watch 6 dan teknologi Ultra Wideband, seperti kemampuan untuk membuka kunci mobil (pertama kali diperkenalkan di WWDC 2020 dan tersedia pada kendaraan tertentu) dan menyalakan mesin dari kursi pengemudi, menurut siaran pers Apple.

Tetapi sebagian besar Apple Watch harus dapat menambahkan lebih banyak kunci digital ke dompet rumah, kantor, dan hotel mereka dan membuka kuncinya menggunakan perangkat yang dapat dikenakan.

Mungkin yang paling mengejutkan, individu di negara bagian AS yang berpartisipasi dapat menambahkan SIM atau ID negara bagian mereka ke Dompet mereka, dan beberapa pos pemeriksaan TSA akan mulai menerima ID digital ini. Cukup tambahkan ke aplikasi Dompet iOS dan Anda dapat menunjukkannya ke Apple. melihat.

Aplikasi Perhatian Baru dan Pelacakan Tidur

Aplikasi Breathe terintegrasi ke dalam aplikasi Mindfulness baru, bersama dengan aktivitas baru Reflect, untuk memandu pengguna melalui berbagai jenis sesi mindfulness yang mencerminkan peristiwa masa lalu.

Pelacakan tidur sekarang memantau laju pernapasan, metrik baru yang mengukur napas per menit. Selain itu, semua data yang diberikan ke aplikasi Kesehatan dipecah menjadi tren yang muncul untuk melacak bagaimana metrik kesehatan berubah dari waktu ke waktu.

Aplikasi Olahraga dan Apple Fitness Plus

Dua aktivitas olahraga baru telah ditambahkan ke aplikasi WatchOS Workout: Tai Chi dan Pilates. Kedua latihan ini, bersama dengan latihan yoga, lebih santai dan penuh perhatian. Berikut adalah detak jantung dan algoritma gerak khusus berdasarkan siaran pers Apple.

Aplikasi Apple Fitness Plus watchOS juga memiliki fitur baru seperti dukungan Picture in Picture (PIP) dan opsi pemfilteran tambahan. Ini juga mentransfer latihan antar perangkat dengan mulus, memungkinkan Anda untuk menjeda latihan Anda di satu perangkat dan melanjutkannya di perangkat lain.

Fitness Plus juga menambahkan lebih banyak latihan dari pakar Jeanette Jenkins, ditambah seri Musical Artist Spotlight baru yang mengoordinasikan latihan ke daftar putar lengkap dari artis seperti Lady Gaga, Jennifer Lopez, Keith Urban dan Alicia Keys.

Wajah Jam Foto & Potret

App Foto telah didesain ulang sebagai cara baru untuk menelusuri koleksi Anda, dan kenangan serta foto unggulan Anda disinkronkan dari app iOS ke Apple Watch Anda. Tampilan jam potret baru memungkinkan Anda mengubah foto potret menjadi tampilan jam dan memutar mahkota untuk mengubah kedalaman.

Apple Watch juga menunjukkan waktu atau komplikasi di belakang seseorang dalam potret, jadi tidak ada angka yang menutupi kemampuan orang tersebut.

Pesan dan Tanggapan GIF

Pesan juga menyediakan kontrol yang lebih terperinci, seperti kemampuan untuk memutar mahkota untuk memindahkan kursor atau mencari dan membalas GIF. Ada juga aplikasi Kontak baru yang dibawa ke watchOS untuk membantu Anda menelusuri, mengedit, dan berbagi kontak di Apple Watch.

Fitur baru lainnya termasuk fitur Apple Watch seperti Intercom, peningkatan ke aplikasi Rumah yang memungkinkan Anda melihat siapa yang ada di depan pintu Anda dan bahkan menyapa melalui umpan video langsung.

Fitur Focus baru di iOS juga hadir di watchOS 8. Pengguna fokus mengatur transfer iPhone ke Apple Watch, di mana mereka dapat mengatur pengaturan pemberitahuan untuk memprioritaskan pekerjaan, kebugaran, tidur, atau hanya Jangan Ganggu.

  • Tetap up to date dengan berita teknologi terbaru dengan buletin TechRadar.