php hit counter Review Honor Band 5 - TechRadar

Review Honor Band 5

Review Honor Band 5


techradar.id – Pelacak kebugaran yang terjangkau.

Penilaian Kami

Honor Band 5 adalah langkah kecil, tetapi konsisten, dari Honor Band 4 dalam banyak hal. Ini tentu memiliki masalah, tetapi sebagai salah satu pelacak kebugaran paling terjangkau di pasaran saat ini, mudah untuk mengabaikan masalah ini.

Kelebihan

  • Harga yang pantas
  • Tingkatkan pelacakan tidur
  • Daftar latihan yang diperluas

Kekurangan

  • Layar terkadang tidak responsif
  • Itu harus terhubung untuk beroperasi
  • Pemberitahuan suasana hati

Pasar pelacak kebugaran murah adalah pasar yang kompetitif, dengan perangkat seperti Honor, Xiaomi, Samsung dan Huawei kehilangan tempat di pergelangan tangan Anda (dan bercita-cita untuk bergabung dengan Fitbit sebagai nama rumah tangga pelacak kebugaran).

Honor Band 5 adalah salah satu penawaran terbaru dari sub-merek Huawei yang sedang booming untuk memasuki pasar.

Ini adalah perangkat biasa, dengan beberapa fitur dan fungsi utama, dan tentu saja tidak akan menarik bagi mereka yang menggunakan pelacak mereka untuk memantau setiap aspek kesehatan dan kebugaran mereka.

Namun, jika Anda hanya menginginkan sorotan, seperti jumlah langkah dan waktu tidur, itu mungkin cocok untuk Anda – dan keterbatasannya tercermin dalam harganya, karena ini adalah salah satu pelacak kebugaran paling terjangkau di pasar.

Untuk Honor Band 5, Honor memasukkan beberapa fitur premium ke dalam campuran, termasuk layar yang ditingkatkan, tetapi pada dasarnya ini adalah perangkat yang dapat dikenakan yang memperbaiki beberapa masalah Honor Band 4. Jika itu bukan untuk Anda, selalu ada Honor Band 5 Sport. Paling fokus pada kebugaran juga.

Harga dan Ketersediaan Honor Band 5

Anda bisa mendapatkan Honor Band 5 seharga $36,99 / £29,99 / AED110 (sekitar AU$55). Itu jauh lebih murah daripada Honor Band 4 yang diluncurkan – harganya $59,99 / £59,99 (sekitar AU$85).

Ini berarti bahwa jika Anda mencari pelacak kebugaran baru, Anda tidak perlu memikirkan model Honor Band yang lebih lama, terutama karena Band 5 menawarkan begitu banyak peningkatan.

Namun, mendapatkan Honor Band 5 mungkin lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Pada saat penulisan, Anda hanya bisa mendapatkan perangkat yang dapat dikenakan dari pengecer pihak ketiga melalui Amazon di AS, sementara di Inggris dan UEA, Anda bisa mendapatkannya dari berbagai pengecer.

Desain

Honor Band 5 terdiri dari bodi kecil yang berisi layar dan juga tali yang dapat dilepas (yang sangat sulit untuk dilepaskan).

Honor Band 5 adalah pelacak kebugaran yang ramping – terlihat sangat mirip dengan Honor Band 4, dan Anda pasti tidak akan mendapatkan yang didesain ulang secara besar-besaran. Tipis, mirip dengan Xiaomi Mi Band 4, tidak banyak lebar atau tebal, dan bodi selebar strap, meski sedikit lebih tebal.

Tali ini terbuat dari silikon, yang merupakan bahan standar untuk tali pelacak kebugaran, tetapi jika Anda memiliki kondisi kulit, Anda mungkin ingin berhati-hati terhadap iritasi.

Ini adalah tali panjang, dengan banyak lugs, sehingga Anda dapat dengan mudah menyesuaikannya dengan pergelangan tangan Anda.

Bodi Honor Band 5 agak tebal untuk lebarnya, jadi agak menonjol dari pergelangan tangan Anda, tapi tidak begitu terlihat seperti perangkat wearable lainnya. Pada 22.7g, Honor Band 5 bukanlah perangkat yang berat, dan kami merasa sangat mudah untuk mengabaikannya saat memakainya.

Di badan adalah layar (yang akan kita sentuh di bawah), serta tombol bulat, yang berfungsi sebagai semacam tombol beranda.

Kami menemukan fitur ini agak membingungkan — tidak selalu jelas apakah Anda harus menekan tombol ini, atau layar beranda, untuk mengaktifkan fungsi seperti mematikan alarm atau menutup notifikasi.

Selain itu, ini adalah perangkat yang cukup sederhana, tanpa tombol atau komplikasi yang sebenarnya. Jika Anda tidak membayar banyak untuk pelacak kebugaran Anda, Anda tidak dapat mengharapkannya memiliki desain yang berantakan, dan Anda mungkin tidak menginginkannya.

Anda dapat memilih dari tiga warna tali – hitam, biru tua dan merah muda – tetapi kasingnya hanya tersedia dalam warna hitam.

Layar

Layar Honor Band 5 adalah layar AMOLED, yang merupakan salah satu fitur baru yang menonjol dari pelacak kebugaran, karena Band 4 hanya memiliki layar OLED.

Layar AMOLED menawarkan kecerahan yang lebih baik dan warna yang lebih cerah, dan di sinilah perbedaannya paling terlihat. Desain tampilan jam terlihat lebih hidup, dan logo menu yang berbeda terlihat kurang “datar” dibandingkan Band 4 dan pada beberapa pelacak lainnya.

Berbicara tentang wajah, hanya ada tiga untuk dipilih di Band 4, tetapi sekarang ada lebih banyak lagi, dengan sembilan terdaftar di perangkat di luar kotak, dan lebih banyak tersedia melalui aplikasi, memberi Anda banyak pilihan untuk menyesuaikan perangkat Anda .

Layar berukuran sama dengan Band 4 pada 0,95 inci, sehingga Anda tidak mendapatkan banyak informasi di layar sekaligus, yang dapat berguna untuk kesederhanaan tetapi mengganggu untuk pemberitahuan atau informasi latihan yang mendetail.

Bahkan, terkadang saya merasa bahwa layar yang lebih besar akan berguna untuk perintah menggesek, karena menggesek ke kanan atau ke kiri terkadang agak sulit jika Anda tidak memulai di dekat tepi layar.

Layarnya terasa cukup kokoh, yang merupakan kabar baik jika Anda cenderung sering membenturkan pergelangan tangan Anda ke banyak hal — selama peninjauan kami, kami menekan layar beberapa kali pada permukaan yang berbeda, tetapi tidak meninggalkan goresan atau penyok yang terlihat.

Program dan Fitur

Seperti yang Anda harapkan, Honor Band 5 hanyalah tulang. Anda dapat membangunkan perangkat dengan mengetuk layar, tetapi cara termudah untuk melakukannya adalah dengan mengangkat pergelangan tangan Anda – kami menemukan ini bekerja sembilan kali dari sepuluh, jadi ini sangat andal.

Dari tampilan jam, Anda dapat menggesek ke atas atau ke bawah untuk mengakses pedometer, monitor detak jantung, statistik waktu tidur, menu olahraga, pengaturan, dan notifikasi.

Tiga penghitung pertama ini sederhana, tetapi Anda dapat memilihnya untuk melihat informasi tambahan. Anda juga dapat mengetuk di mana saja di layar beranda untuk mendapatkan informasi seperti masa pakai baterai dan cuaca saat ini.

Kami menemukan bahwa menggulir menu, dan memilih opsi yang berbeda, bisa agak lambat, dan Honor Band 5 sering tidak merespons sentuhan kami pada percobaan pertama.

Ini terutama terlihat saat kami merespons perintah dari jam tangan, misalnya saat notifikasi tiba atau alarm berbunyi, dan butuh beberapa saat untuk menghapus/membuka kunci notifikasi atau membatalkan/menunda alarm.

Di sebagian besar wilayah, Honor Band 5 tidak memiliki NFC, tetapi model NFC dari Honor Band 4 hanya dirilis di Cina, jadi mungkin demikian halnya di sini.

Salah satu masalah yang kami alami dengan Honor Band 4 adalah penanganan notifikasi dapat kewalahan dan hilang, dan tidak ada yang berubah di sini. Meskipun Band 5 cepat mentransfer pesan dari hp Anda (bahkan terkadang terasa tidak sinkron), pemberitahuan historis mungkin sulit dilihat.

Ini karena semua pemberitahuan dikirim ke daftar pesan, di mana Anda dapat melihat daftar yang terbaru, serta cuplikan informasi, tetapi sangat sedikit informasi yang ditampilkan untuk berguna.

Pemberitahuan kalender menunjukkan waktu, email menunjukkan alamat utama, dan pesan WhatsApp menunjukkan pengirim, tetapi Anda jarang melihat pesan lengkapnya.

Meskipun pelacak kebugaran berguna karena memberi tahu Anda bahwa Anda mendapat pemberitahuan saat Anda jauh dari ponsel, itu kurang berguna ketika memberi tahu Anda apa itu pemberitahuan.

Anda juga tidak dapat membalas pesan di Honor Band 5, meskipun mengingat layarnya yang kecil, kami tidak dapat membayangkan bagaimana cara kerjanya jika Anda bisa melakukannya.

Kami juga mengalami kesalahan selama waktu kami dengan Band Kehormatan 5 di mana ia mengirim pemberitahuan yang sama (tentang ulang tahun Facebook) hampir delapan kali berturut-turut, yang berarti bahwa setiap kali kami menutup pemberitahuan, itu muncul kembali secara langsung, dengan cepat mengisi daftar pesan. .

Satu masalah terakhir: Saat Anda mematikan Honor Band 5, Anda harus menghubungkannya ke pengisi daya untuk menyalakannya kembali.

Kami tidak membayangkan Anda harus sering mematikannya, mengingat masa pakai baterai beberapa hari – lebih lanjut tentang itu di bagian baterai ulasan ini – yang mengganggu pertama kali Anda mengetahuinya.

Jika Anda seperti kami, dan suka mematikan semua perangkat saat Anda pergi ke bioskop, atau saat Anda melepasnya untuk waktu yang lama, Anda mungkin tidak dapat menyalakannya kembali hingga Anda kembali ke layar. pengisi daya, jadi penting untuk mengingat ini.

Aplikasi Pelacak Kebugaran

Honor Band 5 memiliki banyak fitur kebugaran, tetapi yang kemungkinan besar akan Anda gunakan adalah pelacakan langkah, dan jika itu masalahnya, Anda akan senang mendengar bahwa itu adalah yang dapat diandalkan.

Kami menggunakan Band 5 bersama dengan Fitbit Versa Lite yang lebih mahal untuk perbandingan pelacakan langkah, dan sering kali mengembalikan jumlah langkah yang sangat mirip untuk perjalanan.

Misalnya, dalam dua perjalanan berturut-turut untuk bekerja, Honor Band 5 memberikan 6217 dan 6514 pembacaan, sedangkan Fitbit Versa Lite menunjukkan 6229 dan 6685.

Namun, selama perjalanan panjang, menjadi jelas bahwa Honor Band 5 menghitung langkah sedikit lebih sedikit daripada Fitbit Versa Lite. Namun, perbedaannya tampaknya minimal kecuali Anda berjalan jauh.

Honor Band 5 melacak beberapa latihan yang berbeda: lari di luar ruangan, lari di dalam ruangan, berjalan di luar ruangan, berjalan di dalam ruangan, sepeda dalam ruangan, pelatih silang, mendayung, berenang dalam ruangan, dan pelatihan gratis.

Anda dapat menyesuaikan tujuan dan dengan melakukannya Anda akan menerima peringatan penting dari perangkat, dan setelah latihan selesai Anda akan menerima beberapa informasi tentangnya.

Ya, aktivitas renang dalam ruangan ini berarti Band 5 tahan air, di 5ATM, jadi sebaiknya berenang dengannya, tapi mungkin jangan berselancar atau menyelam dengannya.

Anda tidak akan menerima banyak informasi mendalam tentang latihan Anda, tetapi pelacak ini tidak ditujukan untuk atlet serius yang perlu melihat detail kecil dari upaya mereka.

Sebaliknya, ini untuk olahragawan sehari-hari yang hanya perlu mengetahui waktu latihan, jarak, detak jantung, dan dasar-dasar lainnya.

Kami tidak mendapatkan banyak informasi dari Honor Band seperti yang kami dapatkan dari Fitbit Versa Lite, tetapi perangkat ini harganya sekitar lima kali lipat harga Honor Band 5, jadi kami setuju dengan itu.

Salah satu nilai jual utama dari Honor Band baru adalah peningkatan pelacakan tidur, dan itu benar – secara teknis.

Di perangkat, Anda dapat melihat berapa lama Anda tidur, tetapi ini hanyalah “waktu dari saat Anda pergi tidur, hingga saat Anda bangun”, dan ini adalah informasi yang dapat Anda lihat di Honor Band 4.

Honor Band 5 mengumpulkan lebih banyak informasi, tetapi untuk melihatnya, Anda harus membuka aplikasi Huawei Health.

Anda perlu mengunduh Huawei Health untuk menggunakan Honor Band 5 (dan sebagai prasyarat, aplikasi Layanan Seluler Huawei, meskipun keduanya sudah ada di hp Huawei atau Honor).

Huawei Health bekerja dengan cara yang mirip dengan aplikasi terhubung lainnya yang dapat dikenakan, dan Anda dapat menghubungkan Band Anda ke ponsel cerdas atau tablet melalui Bluetooth.

Huawei Health memungkinkan Anda melihat detail pola tidur Anda, termasuk waktu tidur REM, tidur ringan dan tidur nyenyak, serta waktu Anda bangun, yang semuanya dioptimalkan.

Yang baru di Honor Band 5 adalah fitur Saran Tidur, yang menyarankan berbagai cara untuk mengubah kebiasaan Anda untuk mendapatkan tidur yang lebih baik, membandingkan tidur Anda dengan jumlah rata-rata yang disarankan, dan memberi Anda skor berdasarkan kualitas tidur Anda.

Ini adalah fitur yang sangat berguna, dan kami menggunakan tipsnya untuk mendapatkan tidur yang lebih baik. Tip ini menggunakan metrik pelacakan tidur yang ditingkatkan dari Honor Band 5, jadi kami senang dengan peningkatan ini.

Aplikasi Huawei Health juga dapat melacak sejumlah hal lain, termasuk jumlah langkah harian, waktu aktivitas, kalori yang terbakar, jarak tempuh, catatan olahraga, detak jantung, dan berat badan.

Beberapa menggunakan Honor Band 5 dan berbagai fungsi pelacakannya, tetapi untuk beberapa seperti bobot, Anda harus menambahkan informasi Anda ke aplikasi Huawei Health.

Aplikasi ini memberi Anda “medali” digital dan lencana berdasarkan latihan dan pencapaian Anda, yang merupakan cara menyenangkan untuk meningkatkan kesehatan Anda, tetapi ada sedikit pilihan kebugaran dibandingkan dengan sesuatu seperti aplikasi Fitbit.

Secara keseluruhan, aplikasi ini adalah cara yang berguna untuk melacak informasi historis Anda, yang tidak dimiliki oleh Honor Band 5, tetapi aplikasi ini menawarkan informasi atau rekomendasi yang luas dan mendalam untuk beberapa aplikasi pesaing.

Namun, pelacakan tidur sangat berguna, jadi jika itu adalah bagian besar dari apa yang Anda inginkan dari perangkat yang dapat dikenakan, Anda tidak akan salah dengan Band 5.

Daya Tahan Baterai

Honor menyatakan bahwa Honor Band 5 bertahan selama enam hari penggunaan normal, dan kami sudah mendapatkan tujuh hari dengan pengisian penuh, jadi tampaknya aman untuk mengatakan bahwa Anda akan bisa mendapatkan banyak waktu penggunaan di antara pengisian daya.

Baterai 100mAh memiliki ukuran yang sama dengan Band 4, jadi mungkin saja beberapa peningkatan hati-hati dari Honor mencegah layar AMOLED menghabiskan masa pakai baterai.

Tujuh hari penggunaan kami mencakup pelacakan kebugaran sesekali, pelacakan tidur, dan memeriksa banyak notifikasi.

Menurut Honor, Band 5 memiliki “waktu penggunaan rendah selama 14 hari,” tetapi tidak terlalu jelas apa artinya ini – kemungkinan melibatkan tidak menggunakan pelacakan tidur, atau banyak fitur kebugaran, dan hanya menggunakan gelang untuk melacak langkah dan bagaimana banyak waktu.

Untuk pengisian daya, Honor Band 5 dilengkapi dengan dok yang dapat Anda colokkan ke soket USB, yang menurut kami agak berantakan, karena talinya cenderung jatuh ke dok.

Ini sangat cepat, dan Band 5 mengisi daya sekitar 40% dalam waktu sekitar 30 menit, sehingga Anda dapat dengan mudah mengisi daya gelang sepanjang hari saat mandi pagi.

Keputusan

Honor Band 5 bukanlah pelacak kebugaran yang solid — dalam skema besar semua hal yang dapat dikenakan, ia memiliki fitur yang relatif sedikit, dan monitor olahraga khususnya cukup ringan. Tapi lihat harga itu – apa yang Anda harapkan?

Namun, itu akan mencakup semua dasar jika Anda menginginkan pelacak kebugaran kelas bawah, dengan fitur dan keserbagunaan yang cukup untuk memuaskan siapa saja yang menginginkan perangkat yang dapat dikenakan dasar yang tidak memerlukan opsi lanjutan.

Dengan beberapa peningkatan penting dari Band Kehormatan sebelumnya dalam bentuk layar berkualitas lebih tinggi dan tips tidur, ini tentu saja pelacak kebugaran terbaik dari perusahaan hingga saat ini, dan memberikan perangkat dengan spesifikasi serupa untuk mendapatkan uangnya berkat harga yang sangat kompetitif. menandai.

Singkatnya, jika Anda mencari cara untuk melacak statistik kesehatan dan kebugaran dasar Anda, tetapi tidak ingin membuang-buang biaya, maka ini bisa menjadi pelacak kebugaran untuk Anda.

Kompetitor

Tertarik dengan Honor Band 5? Ini adalah beberapa pelacak kebugaran hebat lainnya yang harus Anda periksa terlebih dahulu.

Xiaomi Mi Band 4

Xiaomi Mi Band 4 adalah pelacak kebugaran kelas bawah lainnya dari merek Cina. Mi Band 4 sedikit lebih mahal, dan serupa dalam banyak hal, tetapi memiliki desain yang lebih menyenangkan dan fungsi kebugaran yang lebih baik.

Baca ulasan lengkap Xiaomi Mi Band 4

Fitbit Inspire

Fitbit juga memiliki pelacak kebugaran kelas bawah — meskipun rendah menurut standar Fitbit, dan tiga kali lipat harga Honor Band 5. Dan membeli satu memberi Anda akses ke ekosistem Fitbit, dengan fitur kebugaran terkemuka di industri. Dukungan dan kompatibilitas aplikasi dengan berbagai tim desainer yang berbeda.

Baca ulasan lengkap Fitbit Inspire kami

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Cara Menghidupkan Honor Band 5 Honor Band 5 Aplikasi Honor Band 5 Harga Honor Band 5 Spesifikasi Honor Band 5 Vs Mi Band 5 Honor Band 6 Huawei Band 6Kelebihan Dan Kekurangan Honor Band 5

Check Also

11 Aplikasi yang Wajib Diinstal di HP, Nomor 6 Harus Kalian Coba

11 Aplikasi yang Wajib Diinstal di HP, Nomor 6 Harus Kalian Coba

techradar.id – Investasi saham jadi makin terkenal di kelompok masyarakat, khususnya karena ada program saham …