php hit counter Review Fitbit Charge 4 - TechRadar

Review Fitbit Charge 4

Review Fitbit Charge 4


techradar.id – Akhirnya, Fitbit yang tahu di mana Anda berada.

Penilaian Kami

Fitbit Charge 4 terlihat hampir identik dengan pendahulunya, termasuk layar sentuh skala abu-abu.

Namun penambahan GPS built-in membuat semua perbedaan, dan membantu menjadikannya alternatif yang layak untuk berlari berjam-jam jika Anda menikmati berolahraga untuk bersenang-senang dan health. Tetapi Anda tidak memerlukan aliran data tentang split, cadence, dan height.

Kelebihan

  • Tidak ada kenaikan harga dari Charge 3
  • GPS bawaan
  • Pelacakan zona detak jantung

Kekurangan

  • Layar monokrom
  • Tidak ada pembaruan desain

Ulasan 2 Menit

Fitbit Charge 4 kemungkinan akan mulai dijual selama Black Friday karena pengecer melikuidasi stok untuk memberi ruang bagi Fitbit Charge 5.

Yang terbaru, meskipun sekarang berusia satu tahun, Charge 4 telah teruji oleh waktu dengan baik Dan patut dicoba untuk harga yang tepat jika Anda sedang mencari jam tangan GPS murah. Kami mengumpulkan semua penawaran Fitbit Black Friday terbaik saat mereka masuk.

Fitbit Charge 4 mungkin terlihat hampir identik dengan pendahulunya, Charge 3, tetapi ia memiliki tiga fitur baru yang penting yang membantu membedakannya: GPS bawaan, dukungan Spotify, dan Fitbit Pay.

Gabungan, mereka memungkinkan untuk meninggalkan ponsel Anda saat berjalan, berlari dan bersepeda, menggunakan Charge 4 untuk melacak rute dan kecepatan Anda, streaming musik, dan melakukan pembayaran tanpa kontak.

Fitbit Charge 4 tiba pada 15 April 2020 dengan harga $149,95 / £129,99 / AU$229,95 / AED699 – harga yang sama dengan Fitbit Charge 3 saat diluncurkan. Itu mengesankan – kami mengharapkan label harga yang lebih tinggi untuk fitur Charge 4 yang lebih canggih.

Ini jauh lebih murah daripada Fitbit Versa 2, yang menawarkan konektivitas Alexa untuk perintah suara (sesuatu yang tidak dimiliki oleh Charge 4), tetapi tidak menawarkan GPS atau aplikasi musik.

Fitur-fitur ini, bersama dengan pelacakan latihan Fitbit Charge 4 yang sangat baik, pemantauan detak jantung sepanjang hari yang ringan, dan pelacakan tidur, menjadikannya salah satu Fitbit terbaik yang dapat Anda beli hari ini.

Fitbit kini telah mengumumkan penerus Charge 4: Fitbit Charge 5. Jam tangan baru ini merupakan peningkatan besar, dengan layar AMOLED berwarna, desain baru yang cerdas, sensor EKG (elektrokardiogram) dan EDA (aktivitas listrik), seperti yang terlihat pada rasa Fitbit. Lihat ulasan lengkap Fitbit Charge 5 kami.

Spesifikasi

Fitbit Charge 4 ramping, berukuran 35.8mm x 22.7mm x 12.5mm, sehingga sangat ringan sehingga Anda tidak akan lupa betapa mudahnya memasangnya – tambahan nyata untuk perangkat yang dirancang untuk dipakai siang dan malam, dengan istirahat sesekali untuk memberikan kulit Anda kenyamanan.

Arloji menyimpan data aktivitas terperinci selama seminggu terakhir, total langkah Anda, jarak, langkah yang diambil, dan kalori yang terbakar dalam 30 hari terakhir. Namun, nomor lama Anda tidak akan hilang – Anda dapat melihat kembali dengan aplikasi Fitbit.

Sensor optik di dalam arloji mengukur detak jantung Anda setiap detik selama berolahraga, dan setiap lima detik di waktu lainnya.

Built-in GPS adalah pengubah permainan sejati untuk Fitbit Charge 4, dan menjadikannya alternatif yang layak untuk pelacak kebugaran khusus bagi siapa saja yang suka berlari, bersepeda, dan berenang untuk kebugaran umum, tetapi tidak membutuhkan banyak data yang jam tangan Garmin atau Polar kustom menyediakan.

Terdapat juga altimeter untuk mengukur anak tangga yang akan dinaiki. NFC memungkinkan Anda menggunakan Fitbit Charge 4 untuk pembayaran tanpa kontak melalui Fitbit Pay, dan Anda dapat mengontrol aplikasi Spotify di ponsel Anda melalui Bluetooth.

Perangkat ini tahan air hingga 50 meter, sehingga cocok untuk berenang, mandi, dan berkeringat, tetapi Fitbit menyarankan untuk mengeringkan tali jam setelahnya.

Desain

Fitbit Charge 4 memiliki desain yang sangat mirip dengan pendahulunya dalam hal bentuk dan ukuran, dengan wajah ramping dan persegi panjang yang kami harapkan.

Ada dua versi untuk dipilih. Fitbit Charge 4 Standard Edition hadir dengan strap silikon kokoh berwarna hitam, rosewood (warna ungu), atau biru/hitam.

Sampel ulasan kami adalah Fitbit Charge 4 edisi khusus, yang dilengkapi dengan dua tali: satu adalah silikon hitam, dan yang lainnya adalah nilon tenunan reflektif, yang terlihat sedikit seperti wol, dan merupakan alternatif cerdas untuk acara-acara resmi.

Tali pengikatnya mudah dipasang dan dilepas, dan ditawarkan dalam dua panjang agar sesuai dengan ukuran pergelangan tangan yang berbeda. Kami berharap iterasi Fitbit ini akan memiliki layar berwarna, tetapi masih hitam putih.

Setelah beberapa minggu penggunaan, menurut kami ini bukan kelemahan utama. Layar OLED dengan lampu latar cerah dan tajam, bahkan di bawah sinar matahari langsung, dan jika layar berwarna berarti mengorbankan masa pakai baterai, kami lebih memilih untuk tetap menggunakan mono.

Beberapa tampilan jam opsional akan lebih terlihat dengan sedikit lebih banyak warna (yang memiliki banyak statistik mungkin sulit dibaca) tetapi pilih salah satu opsi yang tidak terlalu ramai dan itu tidak menjadi masalah.

Kami juga menyukai layar tetap pada kecerahan penuh sedikit lebih lama setelah saya membangunkannya (baik dengan menekan tombol samping, atau dengan mengangkat pergelangan tangan Anda), karena meredup cukup cepat.

Ini seharusnya menjadi langkah hemat energi lainnya. Fitbit Charge 4 diisi dayanya melalui kabel USB yang terhubung ke jam tangan melalui klip besar.

Konektor mudah disejajarkan (terpasang erat di seluruh badan arloji, membuatnya jauh lebih mudah daripada klip pengisian daya serupa yang digunakan oleh perangkat Garmin), dan pengisian penuh membutuhkan waktu kurang dari satu jam.

Fitbit mengatakan Charge 4 bertahan hingga satu minggu dengan sekali pengisian daya, yang kami temukan benar dalam pengujian kami, meskipun seperti pelacak kebugaran lainnya, periode itu dipersingkat secara signifikan saat menggunakan GPS. ) di dalam pesawat.

Antarmuka Pengguna

Antarmuka Fitbit Charge 4 intuitif, hanya dengan layar sentuh dan tombol terpisah di tepi kiri sebagai kontrol. Tekan tombol atau angkat pergelangan tangan Anda untuk membangunkan layar, lalu geser ke kanan untuk mengakses berbagai menu dan pengaturan perangkat.

Layarnya responsif dan jauh lebih terang daripada yang terlihat di foto, dengan transisi antar menu yang mulus, dan hanya ada dua opsi menu di layar pada satu waktu, menghindari risiko memilih yang salah (yang dapat dengan mudah menjadi masalah dengan layar kecil seperti itu).

Menggulir ke atas akan mengungkapkan statistik harian Anda, termasuk jumlah langkah, jarak yang ditempuh, dan kalori yang terbakar.

Tombol tunggal membawa Anda kembali ke layar sebelumnya, atau ke tampilan jam – mana saja yang lebih dulu – dan menekan disertai dengan dengungan lembut umpan balik haptic.

Beberapa pelacak kebugaran bergetar sedikit, jadi kami menghargai perasaan menyenangkan itu. Menggesek ke bawah mengungkapkan pesan teks dan panggilan terbaru. Tidak ingin kesal? Tekan dan tahan layar.

Anda dapat memilih dan memilih aplikasi yang ditampilkan pada perangkat, tetapi kami menemukan aplikasi cuaca sangat berguna, menghindari kebutuhan untuk mencari ponsel Anda, memuat aplikasi cuaca dan menggulir ke atas ke ramalan cuaca besok.

Ini mewakili seluruh pengalaman Charge 4: hanya informasi yang Anda butuhkan – ditampilkan dengan jelas. Tanpa embel-embel, tapi juga tidak ada yang hilang.

Pelacakan Aktivitas

Saat saatnya untuk aktif, Fitbit Charge 4 berbunyi bip untuk mengingatkan Anda untuk berdiri dan meregangkan kaki Anda (frekuensi dapat disesuaikan melalui aplikasi, atau dinonaktifkan seluruhnya).

Ini menyertai jumlah langkah Anda saat ini untuk mendorong Anda bergerak – alternatif yang lebih menyenangkan untuk “MOVE!” dari Garmin.

Fitbit Charge 4 dapat melacak enam aktivitas, tetapi Anda hanya dapat membuat pintasan untuk empat aktivitas di perangkat yang sama, jadi Anda harus memilih aktivitas yang paling sering Anda gunakan.

Ini bisa membuat frustrasi jika Anda ingin mempertahankan variasi latihan dan latihan Anda di dalam dan di luar ruangan.

Penting juga untuk dicatat bahwa meskipun perangkat dapat secara otomatis mendeteksi saat latihan dimulai, Anda tidak akan dapat melihat peta GPS latihan kecuali Anda memilih jenis aktivitas sebelum memulai.

Asalkan Anda melakukan ini, itu akan menunjukkan rute Anda dengan kecepatan, jarak dan detak jantung. Ini jauh lebih sedikit data daripada yang Anda dapatkan dari jam tangan khusus lari, tetapi itu akan cukup untuk pelari rata-rata.

Selami lebih dalam statistik pasca-latihan dan Anda akan dapat melihat menit zona aktif (lebih lanjut tentang itu dalam sekejap), kalori yang terbakar, langkah-langkah yang diambil, yang semuanya dapat dibagikan, diedit, atau dihapus.

Sayang sekali tidak ada penjelasan singkat tentang Active Zone Minutes di layar ini – untuk mempelajari lebih lanjut, Anda harus mengklik tautan dan membuka halaman di browser web Anda.

Aplikasi Pendamping

Pelacak kebugaran apa pun sama kuatnya dengan aplikasi pendampingnya, jadi senang melihat bahwa aplikasi seluler Fitbit telah menerima pembaruan besar untuk rilis Charge 4.

Pengaturannya sederhana: cukup masuk ke akun Fitbit Anda di ponsel Anda (atau buat yang baru), lalu pilih Charge 4 dari daftar opsi yang tersedia.

Aplikasi akan mencarinya menggunakan Bluetooth dan kemudian meminta PIN empat digit yang ditampilkan di layar perangkat.

Anda kemudian akan diminta untuk memperbarui firmware perangkat; Ini adalah proses yang memakan waktu beberapa menit dan harus disimpan dekat dengan hp Anda.

Begitu masuk, Anda akan menemukan bahwa semua yang ada di dalam aplikasi mudah diakses melalui ubin besar – tanpa menelusuri menu.

Mungkin tambahan baru terbesar adalah Menit Zona Aktif – ukuran yang memperhitungkan detak jantung dan usia istirahat Anda, dan memantau jenis olahraga apa yang meningkatkan detak jantung Anda.

Tujuan Anda adalah menghabiskan 150 menit di setiap zona detak jantung (pembakaran lemak, kardio, dan puncak bersama) selama seminggu. Ini adalah konsep yang mirip dengan Menit Intensitas Garmin Connect, dan didasarkan pada rekomendasi dari Organisasi Kesehatan Dunia dan NHS.

Banyak aplikasi kebugaran lainnya memberi Anda perkiraan berapa banyak gerakan yang dikeluarkan, tetapi pengukuran ini sering kali terkait dengan langkah daripada detak jantung, dan karena itu kurang akurat untuk aktivitas dalam ruangan.

Fitbit Premium

Anda akan mendapatkan banyak Fitbit Charge 4 jika berlangganan Fitbit Premium, yang gratis untuk dicoba selama 90 hari.

Anda akan diminta untuk memilih paket (baik bulanan atau tahunan) dan memasukkan detail pembayaran sebelum Anda dapat memulai, tetapi Anda tidak akan dikenakan biaya hingga setelah tiga bulan pertama habis. Batalkan sebelum itu, dan Anda tidak akan membayar sepeser pun.

Bagian Temukan aplikasi adalah tempat Anda akan menemukan sebagian besar konten Fitbit Premium Anda, termasuk program petunjuk untuk membantu Anda mengembangkan kebiasaan sehat (seperti tidur lebih nyenyak atau mengurangi kebiasaan gula), serta tantangan, latihan, dan perhatian latihan.

Ini semua bekerja menggunakan data yang dikumpulkan oleh Charge 4, menggunakan aktivitas Anda saat ini sebagai dasar, dan memberikan saran kecil sepanjang hari untuk membantu Anda meningkatkan perilaku Anda.

Anda juga dapat meminta Laporan Kesehatan, yang memberikan visualisasi tren kesehatan Anda selama sebulan terakhir. Sayang sekali ini tidak segera tersedia – sebagai gantinya, aplikasi membutuhkan beberapa menit untuk dibuat sebagai PDF.

Kesimpulan

Fitbit Charge 4 adalah peningkatan nyata dari pendahulunya, dan GPS adalah tambahan yang sangat baik yang membantu menjembatani kesenjangan antara band kebugaran dan jam tangan olahraga lengkap.

Kurangnya tampilan warna bukanlah kelemahan besar dalam penggunaan umum, tetapi itu membuat berbagai tampilan jam kurang menarik daripada yang kita inginkan, dan berarti orang-orang yang penuh dengan lebih banyak data bisa sulit dibaca karena banyak coraknya. abu-abu.

Antarmukanya cukup keren, memberikan informasi yang cukup untuk berguna, tanpa berantakan sama sekali. Ini adalah keseimbangan yang sulit untuk dicapai, dan ini ditangani di sini dengan percaya diri.

Aplikasi pendampingnya juga bagus, meskipun Anda harus berinvestasi di Fitbit Premium (atau setidaknya memberikan uji coba gratis) untuk mendapatkan hasil maksimal darinya.

Skema dan panduan yang menggunakan data dari pelacak menambahkan lapisan fungsionalitas yang sama sekali baru, dan memungkinkan FItbit Charge 4 memandu Anda dengan lembut ke dalam kebiasaan sehari-hari yang lebih baik – apakah Anda benar-benar baru berolahraga atau atlet amatir yang bersemangat.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Fitbit Inspire 2 Fitbit Charge 3 Fitbit Charge 4 Harga Fitbit Charge 4 Review Fitbit Charge 4 ReviewFitbit Charge 5 Fitbit Indonesia Fitbit Versa 3 Spesifikasi Fitbit Charge 4

Check Also

11 Aplikasi yang Wajib Diinstal di HP, Nomor 6 Harus Kalian Coba

11 Aplikasi yang Wajib Diinstal di HP, Nomor 6 Harus Kalian Coba

techradar.id – Investasi saham jadi makin terkenal di kelompok masyarakat, khususnya karena ada program saham …