Review Amazfit Bip

Review Amazfit Bip


techradar.id – Bip adalah tentang baterai dan nilai.

Penilaian TechRadar

Bip adalah Apple Watch orang biasa. Dengan harga $99 / £70 (sekitar AU$99), Bip menawarkan banyak alasan untuk berinvestasi, tetapi tidak lebih besar dari daya tahan baterainya yang luar biasa.

Kelebihan

  • + Nilai luar biasa
  • + Desain elegan
  • + Aplikasi pendamping yang luar biasa

Kekurangan

  • – Fitur mati otomatis tidak berfungsi
  • – UI yang sulit
  • – Nyalakan latihan yang didukung

Pelacak kebugaran yang baik tidak perlu terlihat seperti Apple Watch 5 untuk menjadi sukses, tetapi itu pasti membantu.

Amazfit Bip adalah perangkat wearable yang sangat menarik sehingga bahkan setelah Anda tahu itu bukan Apple Watch, itu masih layak untuk Anda perhatikan.

Untuk $79 atau £62, Amazfit Bip adalah pelacak kebugaran yang kompeten yang dikatakan bertahan lebih dari 30 hari dengan sekali pengisian daya.

Jika Anda mencari perangkat wearable sederhana yang dapat mendorong notifikasi dari hp Anda, membangunkan Anda dengan alarm khusus, melacak latihan Anda menggunakan GPS built-in, dan banyak lagi, Bip membuat kasus yang solid untuk dirinya sendiri.

Ini bukan penawaran yang paling kuat, dan meskipun tentu saja tidak dapat bersaing dengan pengalaman yang kaya dan interaktif yang ditawarkan oleh watchOS 6 atau Wear OS (atau bahkan Tizen OS Samsung), Anda mungkin akan terkesan dengan $79 / £62 yang dapat ditawarkannya mendapatkan Anda.

Harga dan Tanggal Rilis Amazfit Bip

Amazfit Bip sekarang tersedia di AS dan Inggris dengan harga $99 atau £69,99 (sekitar AU$99) dan sudah tersedia di situs web perusahaan, serta tujuan web yang sering dikunjungi seperti Amazon.

Karena Amazfit adalah merek dalam Huami, yang menyediakan perangkat yang dapat dikenakan di bawah payung Xiaomi, distribusi di seluruh dunia agak keruh saat ini.

Ini diluncurkan di AS pada awal 2018 dan kemudian datang ke Inggris dua bulan kemudian, sementara kami berharap untuk mendengar tentang kedatangannya di Australia di masa depan.

Desain

Kami telah menyentuh hal-hal penting dari desain Bip. Itu terlihat seperti Apple Watch. Tapi setelah diperiksa lebih dekat, kesamaan terdekat mungkin seperti Pebble Time.

Dibangun dengan bodi plastik matte, Bip berubah dengan baik menjadi lempengan Corning Gorilla Glass yang sedikit melengkung di atas layarnya yang penuh warna dan berlekuk.

Antarmuka pelacak dinavigasi di layar sentuh, tetapi membangunkannya menggunakan tombol samping adalah wajib.

Pilihan desain ini mungkin tampak seperti ketidaknyamanan, meskipun dapat dipertahankan ketika Anda menyadari betapa mudahnya menggeser layar secara tidak sengaja selama berolahraga.

Berbicara lebih jauh pada tombol mengkilap di sisinya, mengetuknya akan memicu animasi untuk menghapus layar, yang menunjukkan bahwa Anda telah membangunkannya.

Pengaturan bawaan memungkinkan Anda untuk mengatur tugas yang berjalan saat tombol ditekan dan ditahan. Hal-hal seperti lari di luar ruangan, bersepeda, treadmill atau treadmill adalah satu-satunya pilihan yang tersedia sekarang, tetapi daftarnya bisa bertambah di masa depan.

Setelah Anda membuka kunci Bip, Anda memiliki akses gratis untuk menggesek jari Anda di sekitarnya, setiap arah menjelajahi fitur yang berbeda.

Menggeser ke bawah mengungkapkan status koneksi dan tingkat baterai dan memungkinkan Anda beralih ke mode Jangan Ganggu yang menonaktifkan pemberitahuan apa pun. Menggesek ke atas menampilkan berbagai notifikasi yang masuk melalui hp Anda, seperti pesan teks atau peringatan untuk Twitter.

Tidak ada yang terjadi saat Anda menggeser dari sisi kanan, tetapi bergerak ke kiri mengungkapkan salah satu dari tujuh kotak, yang dapat diatur ulang di aplikasi pendamping Mi Fit.

Di sini Anda akan menemukan bagian Status, yang akan memberi Anda pandangan mendalam tentang langkah-langkah yang diambil, detak jantung, jarak yang ditempuh, dll.

Beberapa tampilan jam bawaan (seperti yang ditampilkan secara menonjol dalam ulasan ini) mengungkapkan informasi ini tanpa interaksi apa pun, sehingga penggunaan tampilan ini oleh Anda dapat bervariasi.

Setelah status, ada halaman yang didedikasikan untuk Aktivitas, Cuaca, Alarm, Timer, Kompas, dan Pengaturan. Kami akan beralih ke bagian Aktivitas nanti, tetapi masing-masing dari yang lain cukup dapat diprediksi, meskipun dapat diakses, dalam eksekusinya.

Tergantung pada perangkat yang dapat dikenakan, kinerja penilaian sedikit berbeda. Jika itu adalah Apple Watch atau jam tangan pintar Wear OS, kami menganalisis kemampuan multitaskingnya untuk memastikan bahwa itu memberikan pengalaman yang kaya untuk membenarkan label harganya yang tinggi.

Tetapi untuk sesuatu seperti $99 / £70, ekspektasinya sedikit lebih rendah jika dibandingkan. Namun, Amazfit tidak malu membicarakan aset terbesar pelacak kebugaran, yaitu daya tahan baterai.

Mari kita singkirkan mereka: Mereka melakukannya, dan kemudian beberapa. Di pasar di mana Samsung Gear Fit 2 hanya dapat bertahan selama tiga hari (angka yang masih mengesankan) dengan beberapa aktivitas berbasis GPS, Bip berada di level lain.

Diiklankan untuk melebihi tanda 30 hari dalam penggunaan normal dengan baterai 190mAh yang kecil, dan hingga 45 hari dengan pemberitahuan minimal.

Selama pengujian kami, yang mendekati akhir minggu kedua, kami hanya dapat menurunkan sisa baterai hingga 36%. Ini terjadi setelah berbagai aktivitas yang menggunakan GPS bawaan dan sensor detak jantung beberapa kali sehari, dan bertindak sebagai penyedot tanpa henti untuk notifikasi hp kami.

Berbicara tentang notifikasi, jangan berharap notifikasi yang kaya dan dapat ditindaklanjuti di sini. Tidak seperti watchOS atau Wear OS, Anda tidak dapat melakukan apa pun dengan teks, peringatan Twitter, atau panggilan telepon selain membaca konten jika Anda menerimanya.

Bip hanya berfungsi untuk mengingatkan Anda bahwa Anda perlu mengangkat telepon, lalu menangani sisanya di sana. Pindah ke aplikasi pendamping, Mi Fit, tersedia untuk iOS dan Android, ternyata sangat bagus.

Ini didukung oleh Xiaomi dan pengaturan Bip sederhana, meskipun sinkronisasi dengan aplikasi bisa memakan waktu lama – kadang-kadang sekitar satu menit, tergantung kapan terakhir kali Anda menyinkronkannya.

Jika perangkat yang dapat dikenakan terus-menerus mentransmisikan metrik ke aplikasi, baterai mungkin tidak akan terlalu mengesankan, jadi itulah hasil yang ingin kami capai di sini.

Selain itu, aplikasi ini menawarkan tampilan lebih dekat pada apa yang telah Anda capai di Bip, sesuatu yang tidak dapat dilakukan dengan sendirinya dengan baik.

Kebugaran

Amazfit Bip dirancang untuk mereka yang menginginkan perangkat yang dapat dikenakan yang dapat menangani banyak hal, baik saat berjalan melewati berbagai elemen bersama Anda dalam balapan yang berat, atau hanya bertahan berhari-hari tanpa harus mengisi ulang tenaga.

Untungnya, ini unggul dalam kedua hal ini, meskipun itu bukan pilihan terbaik jika Anda mencari dukungan aktivitas paling banyak.

Pada titik harga yang sama, jam tangan Wear OS yang dilengkapi Google Fit mendukung lebih banyak aktivitas, seperti halnya opsi seperti Fitbit Charge 2 dan Samsung Gear Fit 2.

Dari perspektif pelacakan aktivitas, Bip tidak memiliki kemampuan pelacakan renang meskipun memiliki peringkat IP68. Peringkat tahan air – sesuatu yang ditangani oleh Samsung Gear FIt 2 Pro yang terbaik dari semua pelacak pintar yang telah kami uji hingga saat ini.

Daftar kemampuan Amazfit Bip dapat berkembang dengan pembaruan di masa mendatang tetapi bahkan dengan harga ini, ia menawarkan sejumlah opsi yang layak.

Jika Anda senang berjalan, bersepeda, atau berlari di luar ruangan, ia memiliki GPS bawaan untuk merencanakan kemajuan Anda, serta akselerometer, barometer, dan kompas untuk melacak kecepatan dan ketinggian Anda.

Jika tidak, satu-satunya pilihan lain yang dapat dilacak adalah treadmill. Kami telah melacak beberapa latihan di luar ruangan dengan Bip, dan menurut pengalaman kami, perlu beberapa saat untuk menemukan sinyal GPS – sekitar 15-20 detik tergantung pada intensitas lokasi Anda.

Pencakar langit New York City bisa saja memperpanjang pencarian, sementara survei di daerah pedesaan mungkin akan mempercepat pencarian.

Setelah setiap latihan, kami memeriksa kemajuan kami dengan Mi Fit, salah satu aplikasi pelacakan terbaik untuk mengetahui seberapa dalam Anda dapat menyelami metrik Anda.

Sementara trek pelacakan GPS sulit ditemukan, sungguh menakjubkan berapa banyak bit yang dilacak, dan menyenangkan untuk melihat bagaimana Xiaomi memutarnya.

Dalam hal pelacakan tidur, yang dilakukan Bip dengan baik, saya senang mengetahui bahwa saya mendapatkan lebih banyak tidur nyenyak daripada 88% orang lain di kota saya, menurut data yang dikumpulkan dari pengguna anonim yang menggunakan aplikasi tersebut.

Ketika datang untuk memilih pelacak kebugaran yang tepat untuk kebutuhan Anda, itu pasti sebuah tantangan.

Ada banyak model yang bersaing untuk dipilih, tetapi satu perubahan yang sangat positif sedang terjadi, Bip juga menjelaskan: Fitur-fitur canggih seperti GPS dan waterproofing datang ke perangkat keras yang lebih murah.

Bip tampaknya menjadi bagiannya, dan selama kebutuhan Anda tidak terlalu curam dari perspektif kebugaran, itu akan membuat Anda sangat senang dengan penginderaan detak jantung dan pelacakan tidur yang akurat.

Untuk Siapa Ini?

Amazfit Bip adalah untuk seseorang yang menginginkan pelacak kebugaran yang terlihat seperti Apple Watch, tetapi tidak ingin membayar harga Apple.

Bip melampaui ulasan tingkat permukaan, dan sangat cocok untuk mereka yang menghargai daya tahan baterai yang luar biasa dan banyak fitur yang dimuat ke dalam paket kecil yang terjangkau.

Haruskah Anda Membelinya?

Ada pelacak kebugaran yang lebih menarik di luar sana jika Anda mencari opsi media dan notifikasi. Samsung Gear Fit 2 Pro, misalnya, menawarkan layar AMOLED melengkung dengan dukungan streaming Spotify secara offline.

Tentu, daya tahan baterai tidak ada artinya jika dibandingkan, tetapi jika Anda memiliki uang, fitur yang lebih besar dan lebih baik terletak di balik harga yang diminta Bip.

Namun, Bip adalah penawaran yang mengesankan dari perusahaan yang relatif tidak dikenal. Ini cerdas, nyaman, mampu, dan yang terbaik, ini adalah cara murah untuk masuk ke pelacakan kebugaran yang efektif.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Amazfit Bip A1608 Amazfit Bip Gps Amazfit Bip Gsmarena Amazfit Bip Harga Amazfit Bip Lite Amazfit Bip Spesifikasi Amazfit Bip U Pro Amazfit Bip U ProHarga Amazfit Bip Lite

Check Also

Advanced Analytics with Domo BI: Leveraging Predictive and Prescriptive Insights

Understanding Predictive Analytics in Domo BI Predictive analytics is a powerful facet of business intelligence …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *