Review Oura Generasi 2

Review Oura Generasi 2

techradar.id – Cincin pintar ringkas yang menawarkan saran pribadi dan praktis untuk gaya hidup yang lebih seimbang.

Penilaian TechRadar

Pelacak kebugaran terbaik adalah yang Anda kenakan setiap hari, dan cincin pintar Oura memudahkan Anda melakukannya.

Selama beberapa minggu, ini membangun gambaran rinci tentang aktivitas dan tingkat istirahat Anda menggunakan satu set data biometrik, dan memberi Anda saran praktis tentang cara menyeimbangkan keduanya.

Melacak tidur sangat mengesankan, dan setiap pagi Anda akan mendapatkan skor kesiapan yang membantu Anda memutuskan bagaimana menangani hari berikutnya. Ini adalah alat kecil yang sangat berguna, dan faktor bentuk bulat membuat perbedaan nyata.

Kelebihan

  • + Nyaman sepanjang hari
  • + Pelacakan tidur yang luar biasa
  • + Aplikasi yang dirancang dengan baik
  • + Wawasan kesehatan terperinci

Kekurangan

  • – Terkadang lambat untuk disinkronkan

Ulasan 2 Menit

Cincin pintar secara teori adalah ide bagus — kecil, tidak mencolok, dan tidak mencolok — tetapi sulit untuk diperbaiki.

Hal ini antara lain karena sulitnya pembuatan dan memiliki komponen yang cukup kecil, tetapi juga karena sulitnya membuat perangkat yang benar-benar cukup berguna untuk membuat orang tertarik.

Di situlah Oura masuk: cincin kecil yang rapi tentang menyeimbangkan aktivitas dan kenyamanan.

Dikelilingi oleh sensor yang mengumpulkan data biometrik 24 jam sehari, menyinkronkannya dengan aplikasi seluler yang memprosesnya untuk membantu Anda memahami apa yang terjadi di tubuh Anda, dan membuat perubahan gaya hidup yang masuk akal.

Ini mungkin bukan sesuatu yang baru, tetapi faktor bentuk bulat memberi Oura keuntungan nyata.

Pelacak kebugaran terbaik adalah yang Anda kenakan setiap hari, memungkinkannya membangun gambaran lengkap tentang kesehatan dan kesejahteraan Anda dari waktu ke waktu.

Oura terlihat seperti perhiasan biasa, dan dapat diletakkan di tangan Anda dalam sekejap. Anda hampir tidak perlu memikirkannya, dan begitu Anda memakainya, Anda akan segera melupakannya bahkan ada.

Alih-alih hanya membandingkan data Anda dengan pengukuran rata-rata seseorang seusia dan jenis kelamin Anda, seperti yang dilakukan banyak pelacak kebugaran, Oura menghabiskan beberapa minggu untuk membuat garis dasar, yang kemudian dapat digunakan untuk memberikan panduan yang dipersonalisasi.

Detak jantung Anda mungkin lebih rendah dari rata-rata, tetapi jika itu normal untuk Anda, Anda mungkin tidak perlu khawatir.

Oura melacak timbangan sepanjang hari, tetapi melakukan tugasnya paling baik di malam hari. Dalam pengujian kami, pelacakan tidur telah terbukti sangat akurat, mendeteksi dengan tepat saat kita tidur dan bukan hanya saat kita berbaring dengan benar.

Lebih sedikit gerakan dalam semalam berarti loop dapat mengumpulkan data yang lebih akurat, dan melakukannya lebih sering, memberi Anda wawasan yang lebih berguna di pagi hari.

Saat pertama kali memeriksa aplikasi, Anda akan menemukan semua data ini, bersama dengan tips praktis yang dapat membantu Anda merencanakan hari ke depan, dan menyesuaikan rencana agar sesuai dengan persiapan Anda. Ini sederhana tetapi sangat efektif – bahkan lebih dari jam tangan pintar.

Pembaruan: Oura sekarang telah mengumumkan cincin pintar generasi ke-3, dengan sensor baru dan pelacakan tidur yang ditingkatkan. Kami akan segera mengujinya.

Harga dan Tanggal Rilis Oura

  • Diluncurkan pada 2018
  • Hanya tersedia dari Oura
  • Pengiriman ke seluruh dunia

Ini adalah generasi kedua dari cincin Oura, diluncurkan pada tahun 2018. Ini tersedia langsung dari Oura dengan pengiriman ke seluruh dunia.

Cincin biasa berharga $299 (sekitar $220 / AU$410), dan versi berliannya adalah $999 (sekitar £720 / AU$1.400). Keduanya memiliki fitur yang sama persis di dalam; Satu-satunya perbedaan adalah garis batu di muka cincin yang lebih mahal.

Pada saat penulisan, ini akan membuat Oura memiliki harga yang hampir sama dengan Fitbit Sense yang mendeteksi stres, dan sedikit lebih mahal daripada Fitbit Versa 3. Namun, meskipun Oura dan Sense fokus pada kesejahteraan, keduanya adalah perangkat yang sangat berbeda.

Pada akhir Oktober 2021, Oura membuka pre-order untuk cincin pintar generasi ketiga, yang akan mencakup sensor SpO2, serta sensor detak jantung optik baru untuk pemantauan 24/7.

Ada juga program keanggotaan berbayar yang akan memberi Anda wawasan tambahan tentang kesehatan Anda, serta konten audio, dan akan dikenakan biaya $5,99 (sekitar £4,50 / AU$8) per bulan.

Desain Oura

  • Pilih gaya dan warna
  • Tahan air hingga kedalaman 100 meter
  • Nyaman dipakai seharian

Cincin Oura terbuat dari titanium ringan, dengan berat antara 4g dan 6g tergantung pada ukuran dan bentuknya. Ini memiliki tampilan yang cerdas dan bersih dan hadir dalam dua bentuk: Balance (diuji di sini), yang memiliki wajah runcing, dan Heritage, yang datar.

The Heritage tersedia dalam warna perak, hitam, emas, atau abu-abu gelap matte yang disebut Stealth, sedangkan Balance tersedia dalam warna perak, hitam, atau perak dengan deretan berlian.

Cincin ini tahan air hingga 100m, jadi Anda bisa memakainya saat berenang, mandi dan mencuci tangan, dan ada tiga tonjolan sensor kecil di bagian dalam, tetapi tidak mungkin terasa saat memakainya.

Untuk memastikan Anda mendapatkan ukuran yang tepat, paket ukuran gratis akan dikirim dengan delapan cincin plastik kosong dengan lebar dan ketebalan yang sama dengan cincin asli, dan dengan tonjolan kecil yang sama di dalamnya.

Disarankan untuk bereksperimen dengan memakai vakum sepanjang hari dan selama tidur untuk memastikan bahwa Anda memilih yang paling cocok.

Kami sangat setuju, dan merekomendasikan untuk mencobanya selama latihan rutin Anda untuk memastikan Anda puas dengan kebugarannya.

Anda bisa memakai cincin di jari atau ibu jari mana pun. Kami mulai memakainya di jari telunjuk kiri, tetapi pindah ke ibu jari kami beberapa hari kemudian.

Mudah dipakai sepanjang hari saat berlari, hiking dan bersepeda (termasuk dengan sarung tangan bersepeda), dan tidak tergelincir bahkan dengan tangan yang basah atau dingin.

Cincin ini dilengkapi dengan dudukan pengisi daya dengan kabel USB. Cukup geser cincin Oura di atas pasak dan indikator LED di dasar akan menyala untuk menunjukkan bahwa pengisian sedang berlangsung.

Tidak ada cahaya, tampilan atau mekanisme umpan balik haptic pada ring. Sebagai gantinya, semua interaksi Anda terjadi melalui aplikasi Oura, yang tersedia untuk iOS dan Android.

Berbeda dengan Fitbit. Tidak ada kategori keanggotaan premium; Semua data historis dan tren Anda bebas untuk dilihat.

Data dari dering disinkronkan setiap kali saya membuka aplikasi, meskipun menurut pengalaman kami, ini masalah sederhana. Terkadang butuh beberapa menit untuk menyelesaikan sinkronisasi, meskipun tidak pernah gagal untuk menyelesaikannya.

Pelacakan Kesehatan

  • Pemantauan tidur ultra-akurat
  • Wawasan kesehatan terperinci
  • Tips Gaya Hidup Pribadi

Seperti disebutkan sebelumnya, Oura adalah tentang mencapai keseimbangan yang tepat antara aktivitas dan istirahat – banyak berolahraga, sementara juga memberikan cukup waktu untuk tidur nyenyak dan pulih sesudahnya.

Mengenakan cincin Anda sepanjang hari akan memungkinkan aplikasi untuk membangun gambaran tingkat aktivitas Anda.

Anda akan menerima petunjuk sesekali untuk bangun dan bergerak jika Anda telah duduk diam di meja Anda untuk waktu yang lama, dan Anda akan menetapkan tujuan aktivitas harian, yang dapat Anda capai dengan melakukan aktivitas intensitas sedang hingga tinggi setiap hari .

Anda juga dapat memilih untuk menambahkan latihan ke aplikasi Oura secara manual. Loop itu sendiri tidak memiliki mode pelacakan aktivitas tertentu (dan tidak ada yang dapat Anda aktifkan di aplikasi itu sendiri).

Tetapi Anda dapat memasukkan jenis aktivitas, seperti bersepeda, durasi, dan tingkat upaya yang dirasakan. Aplikasi akan menggunakan ini untuk menghitung perkiraan pembakaran kalori Anda (yang biasanya sedikit lebih tinggi dari yang diukur oleh Garmin Instinct Solar kami).

Meskipun demikian, Oura benar-benar muncul di malam hari. Seperti yang dijelaskan oleh CEO Harpreet Singh Rai kepada TechRadar dalam sebuah wawancara baru-baru ini, tidur sangat penting bagi kesehatan (lebih dari yang kita sadari) dan perangkat yang dapat dikenakan dapat melacak data lebih akurat di malam hari karena kurangnya gerakan untuk mengganggu sinyal (sesuatu yang jam tangan olahraga harus mengkompensasinya menggunakan algoritma yang dikembangkan secara khusus).

Setiap pagi Anda akan menerima skor kesiapan, berdasarkan aktivitas dan pola tidur Anda, serta biometrik termasuk detak jantung istirahat, variabilitas detak jantung, dan suhu tubuh.

Banyak jam tangan lari (termasuk jam tangan Garmin dan Polar) menawarkan angka serupa untuk membantu atlet menyeimbangkan istirahat dan sesi latihan, tetapi Oura adalah salah satu yang pertama mencapai skor serupa untuk pelacak kebugaran harian.

Ini adalah nomor yang sangat berguna, dan menarik untuk dicatat bahwa Fitbit telah memilih nama yang sama persis untuk pengukur kesiapannya, yang diumumkan selama peluncuran Fitbit Charge 5 pada September 2021.

Mengintip skor kesiapan Anda di aplikasi Oura setiap pagi akan membantu Anda melihat berapa banyak energi yang Anda miliki untuk hari ke depan, dan memungkinkan Anda mengelola tugas sesuai dengan itu. Jika skor kesiapan Anda rendah, misalnya, aplikasi akan menyarankan Anda untuk santai saja.

Jika Anda meluangkan sedikit lebih banyak waktu, Anda dapat melihat detailnya untuk melihat faktor apa yang memengaruhi skor Anda untuk mendapatkan lebih banyak wawasan dan saran.

Jika tindakan apa pun tampak tidak biasa (misalnya, Anda mungkin kurang tidur, atau detak jantung istirahat Anda mungkin lebih tinggi dari biasanya, yang menunjukkan bahwa Anda mungkin sedang stres), aplikasi menjelaskan apa artinya, dan perubahan gaya hidup apa yang mungkin dilakukan tentang itu.

Kami juga sangat terkesan dengan pelacakan tidur Oura. Tidak seperti banyak perangkat (apakah itu jam tangan atau perangkat yang tidak dapat dikenakan yang diselipkan di bawah kasur Anda), Cincin mampu membedakan secara akurat antara waktu yang dihabiskan untuk bangun di tempat tidur, dan waktu tidur yang sebenarnya.

Oura juga dapat mendeteksi tidur siang, dan memasukkannya ke dalam skor pemulihan Anda (walaupun aplikasi ini juga akan memberi tahu Anda bahwa itu adalah ide yang buruk jika Anda terlambat di siang hari).

Banyak pelacak kebugaran lainnya hanya melacak satu kali tidur per hari, jadi ini adalah nilai tambah yang nyata. Ini semua hanya untuk Anda, berdasarkan tren dari malam sebelumnya.

Aplikasi ini juga dapat menyarankan waktu ideal untuk tidur (yang mungkin tidak selalu sebelum tengah malam). Kadang-kadang Anda mungkin melihat kesenjangan dalam data.

Ini berarti bahwa cincin untuk sementara kehilangan kontak – mungkin karena Anda bergerak, atau karena sensornya kotor – jadi ada baiknya memastikan cincin itu bersih dan diposisikan dengan aman sebelum mengangguk.

Selain penundaan sesekali dalam menyinkronkan data, Oura sulit untuk disalahkan. Ini telah mengukir ceruk baru untuk dirinya sendiri dalam perangkat yang dapat dikenakan, sangat berbeda dari jam tangan olahraga yang dapat dengan mudah kita perhitungkan – satu untuk pelatihan, satu untuk pemulihan.

Namun, jika Anda sudah memiliki perangkat seperti Fitbit, Anda mungkin menemukan bahwa ada banyak persilangan di antara keduanya.

Berdasarkan pengalaman kami, data tidur dari Oura akan lebih akurat dan ide lebih detail, tetapi kami menyarankan untuk memilih di antara keduanya daripada memakai keduanya. Ada beberapa fitur yang ingin kami lihat di episode Oura mendatang.

Tidak diragukan lagi akan sangat sulit untuk diterapkan karena ukuran cincin, tetapi motor getaran akan memungkinkan cincin untuk membangunkan Anda selama titik optimal dalam siklus tidur Anda, ketika Anda sedang tidur ringan, tanpa mengganggu pasangan Anda.

Itu juga dapat mengingatkan Anda ketika saatnya untuk bangun dan melakukan peregangan (sesuatu yang saat ini diberitahukan oleh aplikasi kepada Anda melalui pemberitahuan push yang mungkin mudah dilewatkan.

Beli Kalau

Anda berjuang untuk tidur

Pelacakan tidur Oura sangat akurat, dan dapat memberi Anda gambaran yang lebih lengkap tentang kebiasaan tidur Anda daripada perangkat lain. Aplikasi kemudian memberi Anda tip yang dipersonalisasi berdasarkan kebiasaan dan pola Anda.

Kamu benci memakai jam tangan

Bahkan pelacak kebugaran kecil terkadang sulit untuk dipakai; Mereka biasanya tidak cukup pintar untuk acara-acara formal, dan dapat menjadi tidak nyaman di malam hari. Cincin Oura terlihat seperti cincin biasa dan praktis tidak ada beratnya, mengatasi kedua masalah tersebut.

Jangan Beli Kalau

Ingin melacak latihan Anda

Cincin Oura akan mendeteksi tingkat aktivitas berdasarkan detak jantung Anda, dan Anda dapat menambahkan latihan ke aplikasi secara manual, tetapi tidak secara eksplisit mengukur sesi latihan. Itu juga tidak memiliki GPS untuk melacak lari, berjalan, dan bersepeda Anda.

Anda terikat oleh aplikasi Fitbit Anda

Data tidur dan biometrik dari cincin Oura akan lebih akurat, tetapi jika Anda senang menggunakan Fitbit untuk memantau tidur dan aktivitas Anda, mendapatkan keduanya sepertinya tidak akan membantu.

Artikel ini adalah bagian dari Minggu Tidur TechRadar 2021 (Minggu, 31 Oktober hingga Minggu, 7 November), pandangan mendalam tentang tidur dan cara tidur lebih baik.

Kami telah bekerja sama dengan para ahli di bidangnya untuk memberi Anda teknik dan kiat tidur yang telah terbukti untuk membantu Anda tertidur dengan mudah, dan kami telah mengumpulkan perlengkapan tidur terbaik untuk mengubah kamar tidur Anda menjadi kamar asrama.

Baca lebih lajut:

  • Bersantai di bantal paling nyaman untuk tidur
  • Penawaran dan Penawaran Terbaik White Friday Bedding Nectar
  • Saatva Black Friday Sale: Penjualan Awal Terbaik

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

fitbit sense review language:idOura Gen 1Oura Gen 2 Ring Oura Ring 2 Amazon Oura Ring 2 Vs 3 Oura Ring 3 Oura Ring Gen 2 For Sale Oura Ring Gen 2 Price Oura Ring Gen 2 Review

Check Also

Justice in Gilbert: How Auto Accident Attorneys Make a Difference

Understanding the Role of Auto Accident Attorneys in Gilbert Auto accident attorneys in Gilbert play …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *