php hit counter Review Fitbit Charge 5 - TechRadar

Review Fitbit Charge 5

Review Fitbit Charge 5

techradar.id – Pelacak kebugaran penuh fitur yang dirancang dengan mempertimbangkan penonton gym.

Penilaian TechRadar

Fitbit Charge 5 sangat mengesankan, dan menggabungkan fitur terbaik dari jajaran Fitbit saat ini menjadi satu perangkat yang elegan.

Anda mendapatkan GPS onboard untuk melacak lari Anda tanpa arloji, sensor EDA (electrical skin activity) untuk mengukur respons stres, pembayaran tanpa kontak, pelacakan tidur, pemantauan detak jantung yang sangat baik, pemantauan tidur – semuanya disajikan dalam antarmuka yang ramping dan mudah digunakan, bahkan jika Anda belum pernah memiliki Fitbit sebelumnya.

Sayangnya, fitur Skor Kesiapan yang sangat dinanti-nantikan tidak tersedia saat peluncuran, dan Fitbit menjatuhkan dukungan untuk Spotify yang memungkinkan Anda mengontrol daftar putar melalui Charge 4.

Kurangnya musik sangat disayangkan karena Charge 5 dirancang dengan mempertimbangkan latihan. , tetapi jika tidak Itu sangat murah, itu mungkin saja menjadi teman yang sempurna di gym.

Kelebihan

  • + GPS terpasang
  • + Pemantauan detak jantung yang sangat baik
  • + Antarmuka yang sederhana dan bersih
  • + Pembayaran Tanpa Kontak

Kekurangan

  • – Tidak ada kontrol musik
  • – Data latihan terbatas di layar
  • – Beberapa fitur hilang saat peluncuran

Fitbit Charge 5 adalah pelacak kebugaran yang kuat yang memilih dan memadukan fitur terbaik dari semua perangkat Fitbit Anda yang lain. Ini memiliki GPS onboard pada Fitbit Versa 3, desain ramping dan layar AMOLED cerah dari Fitbit Luxe, dan aplikasi pengukuran stres Fitbit Sense.

Ini adalah peningkatan besar dari Charge 4, dan jika Anda mulai benar-benar serius tentang latihan Anda (apakah itu berlari, berolahraga di gym, atau kombinasi), itu adalah pilihan yang sangat baik.

Monitor detak jantung sangat mengesankan, menjadikannya pilihan yang baik bagi siapa saja yang tertarik dengan HIIT atau pemintalan.

Saat tidak berolahraga, Anda akan mendapat manfaat dari notifikasi ponsel cerdas yang dapat dibaca, dibuka di hp, atau ditutup dengan ketukan cepat, serta peringatan panggilan yang nyaman sehingga tidak ada hal penting yang masuk ke pesan suara.

Ada pembayaran tanpa kontak dengan Fitbit Pay, dan Anda akan menerima pengingat rutin untuk bangun, meregangkan tubuh, dan merenungkan pencapaian hari sebelumnya.

Namun, itu tidak sepenuhnya sempurna. Skor siaga harian (yang akan memungkinkan pengguna Fitbit Premium untuk melihat tingkat energi mereka setiap pagi dan merencanakan hari mereka dengan tepat) tidak tersedia saat peluncuran.

Aplikasi EKG juga tidak memungkinkan pengguna untuk memeriksa tanda-tanda aritmia yang harus diperiksa oleh dokter. Mudah-mudahan, masalah ini akan segera teratasi (semoga sebelum uji coba gratis enam bulan Fitbit Premium Anda berakhir).

Dan yang lebih mengecewakan adalah bahwa Charge 5 tidak menawarkan fungsi pemutaran musik. Kami tidak terkejut bahwa jam tangan tidak memiliki penyimpanan internal untuk lagu kami, tetapi tidak ada cara untuk mengontrol musik Anda sama sekali.

Sayang sekali, karena Charge 4 memungkinkan pemakainya mengontrol daftar putar Spotify mereka selama berolahraga. Kami berharap pembaruan di masa mendatang akan menambahkan aplikasi musik ke rangkaian fitur hebat Charge 5.

Harga Fitbit Charge 5 dan Tanggal Rilis

  • Dirilis pada September 2021
  • Biayanya lebih dari biaya 4
  • Termasuk uji coba Fitbit Premium

Fitbit Luxe terungkap pada September 2021, dan mulai dijual beberapa minggu kemudian. Biayanya $ 179,95 / £ 169,99 / AU $ 269,95, yang hanya di atas harga peluncuran Fitbit Charge 4 sebesar $ 149,95 / $ 129,99 / AU $ 229,95.

Harga sudah termasuk uji coba Fitbit Premium selama enam bulan, yang biasanya berharga $9,99 / £7,99 / AU$14,99 per bulan.

Desain

Fitbit Charge 5 mengikuti bahasa desain biosintetik yang sama dengan Sense, Versa 3 dan Inspire 2, dengan garis halus “terinspirasi manusia” dan warna lembut. Ini adalah perbedaan besar dari Charge 4, yang memiliki desain yang jauh lebih bersudut.

Charge 5 juga terlihat lebih mewah dari pendahulunya berkat casing stainless steel yang menggantikan casing plastik Charge 4.

Ini tersedia dalam tiga warna: hitam dengan baja tahan karat grafit, putih bulan dengan baja tahan karat emas yang disikat, dan baja biru dengan baja tahan karat platinum (digambarkan di sini).

Tali tambahan dijual terpisah, termasuk tali berlubang yang dirancang untuk meningkatkan ventilasi selama olahraga.

Itu adalah perubahan besar, tetapi peningkatan yang paling mencolok untuk Charge 5 adalah tampilannya. Alih-alih layar monokrom pixelated Charge 4, jam tangan baru ini memiliki layar AMOLED penuh warna, sama seperti Fitbit Luxe. Jelas dan cerah, dengan pengguliran dan animasi yang halus.

Ada opsi selalu aktif yang memudahkan untuk melihat layar dalam sekejap, tetapi kami merasa itu tidak perlu dalam penggunaan sehari-hari; Tidak seperti beberapa pelacak kebugaran yang kami uji, layar Charge 5 secara andal terbangun setiap kali kami mengangkat pergelangan tangan untuk memeriksa waktu.

Fitbit Charge 5 tidak memiliki tombol fisik, tetapi ada sensor elips di setiap sisi kasing untuk aplikasi EKG dan EDA pada jam tangan. Di bagian belakang arloji, Anda akan menemukan sensor detak jantung optik biasa, serta kontak untuk pengisi daya.

Ini identik dengan pengisi daya yang digunakan pada Fitbit Luxe, dan terpasang ke Pengisi Daya 5 secara magnetis. Sayangnya untuk pengguna Macbook, menggunakan kabel USB-A.

Kinerja Setiap Hari

Pelacak kebugaran bekerja paling baik saat dipakai setiap hari, memungkinkannya membentuk gambaran lengkap tentang pola kesehatan, tidur, dan aktivitas Anda, dan Fitbit telah cukup banyak membuktikan formula itu.

Charge 5 tidak hanya nyaman dipakai dan lebih menarik daripada Charge 4, tetapi juga lebih berguna, memberi Anda banyak alasan untuk memakainya setiap pagi.

Layar warna beresolusi tinggi membuat membaca notifikasi ponsel menjadi lebih mudah. Anda akan melihat potongan teks kecil saat menerima SMS, pesan WhatsApp, atau peringatan lainnya, yang dapat Anda ketuk untuk membaca, membuka di hp, atau menutup.

Anda juga dapat menerima atau menolak panggilan masuk dengan ketukan cepat di layar – antarmukanya sederhana dan mudah digunakan. Kami juga menghargai bahwa pelacakan periode mudah diakses daripada disimpan di bawah serangkaian submenu.

Seperti Charge 4, Charge 5 menawarkan pembayaran tanpa kontak dengan Fitbit Pay. Ini didukung dengan baik di AS, di mana ia bekerja dengan lusinan bank, tetapi pada tingkat yang lebih rendah di seluruh dunia.

Di Inggris, misalnya, layanan pembayaran dari Google dan Apple adalah pemain terbesar. Namun, tidak seperti Charge 4, Charge 5 tidak menawarkan alat musik apa pun.

Kami tidak mengharapkan perangkat sekompak ini untuk menawarkan penyimpanan untuk pemutaran musik offline, tetapi Charge 4 memungkinkan Anda untuk mengontrol daftar putar Spotify Anda dari pergelangan tangan Anda, yang merupakan fitur hebat untuk latihan.

Kami setidaknya ingin dapat mengontrol pemutar musik default hp kami – jeda dan lompati antar trek sebanyak yang Anda bisa dengan perangkat seperti Garmin Lily.

Kami menemukan bahwa Charge 5 bertahan sekitar enam hari antara pengisian daya dengan penggunaan sehari-hari dan pelacakan tidur, meskipun masa pakai baterai akan dipersingkat secara signifikan jika Anda memilih untuk menggunakan Always On Display, atau menggunakan GPS secara ekstensif.

Pelacakan Kebugaran

  • Pilihan gaya latihan yang bagus
  • Pelacakan detak jantung yang sangat baik
  • GPS yang andal di pesawat

Fitbit Charge 5 dapat melacak 20 jenis latihan, yang merupakan kombinasi yang hebat. Banyak perangkat lain mengklaim untuk melacak 100 atau lebih, tetapi angka-angka itu meningkat dengan mode yang semuanya bekerja dengan cara yang persis sama, melacak detak jantung dan waktu, tetapi dengan nama yang berbeda.

Menu Charge 5 dapat menampilkan lima mode latihan secara bersamaan. Untuk mengubahnya, Anda harus membuka aplikasi seluler Fitbit, membuka pengaturan perangkat, dan melakukan penyesuaian di sana.

Anda juga dapat mengubah urutan munculnya berbagai jenis latihan, sehingga mudah untuk menemukan aktivitas favorit Anda.

Untuk memulai pelacakan, geser ke kiri pada layar dua kali, geser ke atas dan ke bawah untuk memilih aktivitas, dan ketuk layar sekali untuk memulai.

Mengetuk layar di tengah latihan akan memungkinkan Anda untuk beralih di antara statistik seperti kalori yang terbakar dan jarak yang ditempuh, dan mengetuk dua kali akan menjeda pelacakan.

Anda cenderung tidak sengaja membatalkan sebagian aktivitas, yang terkadang menjadi masalah saat menggunakan pelacak kebugaran tanpa tombol fisik

Charge 5 dapat mulai melacak aktivitas lari, berjalan, bersepeda, dan beberapa olahraga Anda secara otomatis. Ini bekerja dengan baik dalam pengujian kami; Ini terbukti secara signifikan lebih akurat daripada Charge 4, yang terkadang secara tidak sengaja merekam aktivitas sebagai pelatihan elips.

Kami juga senang melihat bahwa Charge 5 tidak melacak langkah-langkah selama aktivitas bersepeda, masalah yang kami alami dengan beberapa pelacak kebugaran lainnya dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti Fitbit Luxe, kami sangat terkesan dengan keakuratan pemantauan detak jantung Charge 5 selama latihan. Arloji memberi tahu Anda dengan dengungan lembut saat beralih di antara zona detak jantung, dan meskipun tidak mendeteksi perubahan secepat monitor detak jantung tali dada, perbedaannya dapat diabaikan.

Rekaman GPS tidak seakurat yang ada pada jam khusus lari seperti Garmin Forerunner 55, yang melebih-lebihkan jarak pada rute yang diukur sebelumnya beberapa meter, tetapi jika Anda seorang pelari yang relatif baru dan tidak membidik untuk mencukur detik dari waktu balapan, ini akan menjadi masalah yang lebih sedikit.

Sayang sekali Anda tidak dapat melihat lebih banyak statistik latihan di layar setelah Anda selesai berolahraga. Anda dapat melihat durasi sesi, kalori, dan statistik Anda seperti putaran yang diselesaikan (jika relevan), tetapi untuk data yang lebih mendalam, Anda harus mempelajari aplikasi hp.

Ketika Fitbit mengumumkan Fitbit Charge 5 pada September 2021, perusahaan juga mengungkapkan fitur baru untuk pengguna Fitbit Premium, yang akan membantu Anda mengelola tingkat energi Anda dan merencanakan hari Anda sesuai dengan itu.

Tingkat kesiapan tergantung pada tingkat aktivitas Anda, variabilitas detak jantung dan pola tidur, dan tidak hanya memberikan nilai numerik untuk menunjukkan apakah Anda cukup istirahat atau tidak.

Jika jumlahnya tinggi, aplikasi seluler Fitbit akan menyarankan beberapa latihan untuk Anda coba memaksimalkan hari Anda. Jika skor kesiapan Anda rendah, aplikasi akan menawarkan beberapa aktivitas yang menenangkan seperti yoga sehingga Anda dapat terus bergerak, tetapi hindari membebani diri Anda sendiri.

Saat kami menguji Fitbit Charge 5 pada September 2021, skor kesiapan belum tersedia, dan aplikasi Fitbit menyarankan kami untuk menunggu pembaruan dalam beberapa bulan mendatang.

Kami akan memperbarui ulasan ini segera setelah kami memiliki kesempatan untuk mengujinya. Mudah-mudahan, ini akan lebih cepat daripada nanti, sehingga pengguna dapat memanfaatkan sebelum masa uji coba gratis enam bulan Fitbit Premium berakhir.

Pada saat pengujian, aplikasi EKG belum tersedia, tetapi Anda tidak memerlukan keanggotaan Fitbit Premium untuk menggunakannya. Namun, kami dapat menguji fitur pemantauan stres Charge 5, yang telah di-porting dari Fitbit Sense.

Ini mengukur perubahan konduksi listrik kulit Anda, yang dipengaruhi oleh aktivitas kelenjar adrenal. Semakin Anda mengukur respons aktivitas listrik (EDA) kulit Anda selama tes, semakin tinggi tingkat stres Anda.

Untuk membaca EDA, geser ke kiri untuk menemukan opsi menu, ketuk untuk memilihnya, dan letakkan jari telunjuk dan ibu jari Anda pada sensor di tepi casing.

Anda akan diminta untuk duduk diam selama tiga menit, setelah itu Charge 5 akan bergetar untuk memberi tahu Anda bahwa pemindaian telah selesai.

Anda akan diminta untuk memilih emoji untuk mencerminkan perasaan Anda saat ini, dan Anda akan dapat menambahkan refleksi dalam aplikasi Fitbit.

Hasil EDA dapat dipengaruhi oleh stres fisik dan emosional, tetapi mendorong Anda untuk duduk diam dan tenang membantu mengurangi ini, dan mendesak Anda untuk menambahkan perasaan dan refleksi subjektif membantu membangun gambaran yang lebih lengkap tentang keadaan emosional Anda dari waktu ke waktu dan membuat hubungan antara peristiwa dan tingkat stres.

Namun, kami merasa menarik bahwa Charge 5 tidak menawarkan latihan pernapasan terpandu. Itu adalah sesuatu yang kami harapkan dari sebagian besar pelacak kebugaran modern — meskipun ada banyak sesi meditasi dan perhatian yang tersedia melalui aplikasi seluler Fitbit.

Pengukuran pelacakan tidur sebagian besar sejalan dengan cincin pintar Oura (pelacak tidur teratas kami saat ini), meskipun Charge 5 kadang-kadang mulai melacak tidur ketika kami beristirahat di malam hari, tetapi kami belum membuat anggukan.

Ini adalah sesuatu yang kami temukan dengan sebagian besar pelacak kebugaran berbasis pergelangan tangan, yang tidak dapat melacak perubahan detak jantung seperti perangkat yang dikenakan di jari di mana pembuluh darah lebih dekat ke permukaan.

Beli Kalau

Kamu berlari

Setiap perangkat Fitbit memiliki posisi yang berbeda, dan Charge 5 ditujukan tepat untuk orang-orang yang senang meningkatkan detak jantung mereka. Meskipun tidak kaya fitur seperti jam tangan lari khusus, jam ini mudah direkomendasikan kepada siapa saja yang mulai berolahraga dengan serius dan menginginkan cara untuk melacak kecepatan dan jarak mereka dengan tingkat akurasi yang baik.

Nikmati berputar

Banyak pelacak kebugaran hanya menawarkan mode “bersepeda dalam ruangan” generik. Tetapi Charge 5 memiliki pengaturan sesi gyro khusus, yang memberi tahu Anda saat Anda berpindah di antara zona detak jantung. Sensor detak jantung akurat dan responsif, menjadikan Charge 5 sebagai alat pelatihan yang hebat.

Jangan Beli Kalau

Anda memiliki anggaran yang ketat

Fitbit Charge 5 memberi Anda banyak uang, tetapi jika uang tunai terbatas, ada baiknya mencari opsi yang lebih terjangkau seperti Amazfit Bip, yang juga memiliki GPS dan layar yang bagus.

Anda mengandalkan musik untuk memotivasi Anda

Kami menghargai integrasi Spotify Charge 4, yang memungkinkan kami mengontrol daftar putar dari pergelangan tangan kami. Opsi ini telah dijatuhkan untuk Charge 5, yang sangat disayangkan, dan Anda juga tidak dapat menggunakannya untuk mengontrol pemutar musik default hp Anda.

  • Kami telah menguji dan memberi peringkat lampu bangun terbaik

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Fitbit Charge 4 Fitbit Charge 5 ReviewsFitbit Charge 5 Review Fitbit Charge 5 Manual Fitbit Charge 5 Indonesia Fitbit Charge 5 Features Fitbit Charge 5 Ecg Fitbit Charge 5 Bands Fitbit Charge 5 Band Fitbit Charge 5 Specs

Check Also

Review Google Pixel 4 XL

Review Google Pixel 4 XL

techradar.id – Kamera yang lebih baik, ekstra yang tak terlupakan. Terlepas dari kesederhanaannya, Google Pixel 4 …