Review Fitbit Luxe

Review Fitbit Luxe

techradar.id – Kecil dan bergaya, Luxe adalah pilihan tepat bagi pecinta kardio yang pergi ke gym.

Penilaian Kami

Kecil, elegan, dan dipoles luar dalam, Luxe adalah salah satu Fitbit terbaik hingga saat ini. Tanpa GPS onboard, pelacakan lari tidak sempurna, tetapi biometrik (terutama pemantauan detak jantung) sangat mengesankan, menjadikannya pilihan yang cocok untuk para pengunjung gym.

Ini bagus untuk motivasi harian juga, membuat Anda tetap pada jalur dengan kebiasaan sehat. Pelacak kebugaran bekerja paling baik saat Anda memakainya setiap hari, dan itulah yang benar-benar Anda inginkan.

Kelebihan

  • Desain elegan dan menarik
  • Layar AMOLED yang cerah dan tajam
  • Monitor detak jantung yang mengesankan

Kekurangan

  • Layar kecil yang membatasi data visual
  • Fitbit Premium diperlukan untuk pengalaman penuh
  • Monitor SpO2 belum diaktifkan

Ulasan 2 Menit

Fitbit Luxe pada dasarnya adalah versi high-end dari Fitbit Inspire 2 — lebih dipoles dalam segala hal, dengan beberapa fitur tambahan yang disambut baik (ditambah lagi yang akan datang). Layarnya yang kecil menampilkan beberapa keterbatasan, namun tetap cerah, tajam, dan menarik.

Ini adalah pelacak kebugaran dan bukan jam tangan pintar lengkap seperti Fitbit Versa 3 atau Fitbit Sense, jadi kami tidak mengharapkannya untuk menawarkan fitur seperti kemampuan untuk melakukan panggilan dari pergelangan tangan Anda atau menggunakan Fitbit Pay untuk melakukan pembelian tanpa kontak.

Sebaliknya, Luxe adalah tentang memantau kesehatan Anda dan mendorong kebiasaan sehat (baik fisik maupun mental), yang dilakukan dengan rasa percaya diri.

Dalam penggunaan sehari-hari, Luxe sangat bagus, menyediakan pelacakan langkah dan detak jantung yang akurat, akses ke statistik hari ini dengan satu ketukan jari Anda, dan lebih banyak data mendalam yang tersedia di aplikasi Fitbit.

Pemantauan detak jantung sangat mengesankan, bahkan selama latihan intensif, sangat cocok dengan jam tangan olahraga yang didedikasikan untuk daya tanggap dan akurasi.

Tidak ada GPS on board, yang berarti mengandalkan akselerometer Luxe atau GPS ponsel Anda, keduanya tidak sempurna, tetapi kelemahan utama Luxe adalah layarnya terlalu ringkas untuk dilihat. sekali – Untuk melihat statistik historis, Anda harus masuk ke aplikasi.

Jika GPS adalah pemecah masalah bagi Anda, maka ada baiknya mempertimbangkan Huawei Watch Fit Elegant. Seperti Luxe, ia memiliki sasis baja tahan karat dan layar AMOLED yang cerah, dan harganya juga jauh lebih murah.

Namun, pengalaman pengguna Fitbit lebih halus, dan dengan aplikasi smartphone yang matang, ini bisa memberi Luxe keunggulan.

Tanggal Rilis dan Harga Fitbit Lux

  • Pengiriman Juli 2021
  • Harganya antara Inspire 2 dan Versa 3

Fitbit Luxe diumumkan pada April 2021, dan pengiriman dijadwalkan mulai 1 Juli 2021. Harganya $149,95 / £129,99 / AU$199,95 untuk Edisi Standar dengan tali silikon, dan $199,95 / £179,95 / AU$299,95 untuk Edisi Khusus dengan Gelang link girgana warna emas.

Itu menempatkannya dengan baik antara Fitbit Inspire 2 (diluncurkan dengan harga $ 99,95 / £ 89,99 / AU $ 179,95) dan jam tangan pintar Versa 3 (yang harganya $ 329 / £ 299 / AU $ 499).

Luxe juga dilengkapi dengan uji coba Fitbit Premium gratis selama satu tahun, yang dapat Anda aktifkan setelah memasangkan perangkat dengan hp Anda.

Desain

  • Desain kecil dan elegan
  • Layar AMOLED cerah
  • Gelang silikon atau stainless steel

Salah satu pelacak kebugaran terkecil Fitbit, Luxe memiliki desain ramping yang mengingatkan kembali pada model Fitbit Flex asli yang dirilis pada 2013.

Ini mengikuti “bahasa desain industri biologis” yang sama dengan Fitbit Inspire 2, Versa 3 dan Sense, dengan garis ergonomis yang dirancang agar sesuai dengan lekuk tubuh manusia. Sebenarnya, desainnya sangat mirip dengan Inspire 2 – tetapi ada beberapa perbedaan penting.

Pertama-tama, sementara Inspire 2 memiliki wadah plastik, Luxe menggunakan baja tahan karat dalam warna hitam, emas, dan perak. Ini dicocokkan dengan gesper stainless steel, memberikan Luxe tampilan keseluruhan yang lebih cerdas.

Ada juga lebih banyak pilihan tali jam untuk Luxe, yang tersedia dalam dua versi: satu dengan gelang silikon, dan yang lainnya dengan gelang baja tahan karat warna emas dari perhiasan Gorjana.

Yang terakhir memiliki tampilan yang sangat feminin, tetapi tidak seperti Garmin Lily, yang memiliki tampilan serupa yang terinspirasi dari perhiasan, Luxe tidak secara khusus ditujukan untuk wanita, dan tali silikonnya hadir dalam warna putih bulan, anggrek, atau hitam. Sabuk tambahan dijual terpisah.

Unit pengujian kami memiliki tali silikon putih bulan, yang sangat nyaman, bahkan di malam hari.

Banyak pelacak kebugaran modern (termasuk desain Fitbit terbaru) menggunakan gesper dan pegangan sentuhan lembut alih-alih gesper tradisional untuk menambah kenyamanan, terutama saat tidur, tetapi gesper baja tahan karat kecil Luxe tidak mungkin dirasakan.

Ukuran pelacak yang kecil membuatnya tidak pernah masuk ke pergelangan tangan kami selama berolahraga, seperti yang terkadang dilakukan oleh jam tangan olahraga yang lebih besar.

Namun, hal yang paling mencolok dari Fitbit Luxe adalah layarnya. Sementara sebagian besar pelacak kebugaran Fitbit yang lebih kecil (termasuk Inspire 2 dan Charge 4) memiliki layar OLED monokrom, Luxe adalah layar AMOLED penuh warna dengan resolusi 206 x 124 piksel, dan tampak hebat.

Ini juga sangat responsif, yang sangat penting untuk perangkat tanpa tombol fisik. Tampilan jam dapat disesuaikan melalui aplikasi pendamping, dengan banyak pilihan menarik untuk dipilih (termasuk desain analog dan digital) yang memaksimalkan tampilan cerah dan penuh warna.

Ini menunjukkan semua waktu itu secara sekilas, tetapi beberapa juga menawarkan statistik tambahan, termasuk detak jantung Anda saat ini, jumlah langkah, dan kalori yang terbakar sehingga Anda dapat menontonnya tanpa menggulir.

Rentangnya sudah mengesankan, dan Fitbit dapat menambahkan lebih banyak wajah selama beberapa bulan mendatang.

Ukuran wajah yang kecil menghadirkan beberapa batasan (Anda hanya dapat melihat sejumlah kecil data sekaligus, grafiknya tidak diragukan lagi) tetapi itu hidup dan tajam, dengan animasi dan pengguliran yang halus.

Performa

  • Pemantauan detak jantung yang sangat baik
  • Sensor SpO2 akan segera terbuka
  • Melacak lari di luar ruangan Anda tidak sempurna

Jika Anda pernah menggunakan Fitbit sebelumnya, Anda akan terbiasa dengan keseluruhan pengalaman; Fitbit Luxe mudah digunakan, dengan antarmuka yang membuat pelacakan aktivitas dan kesehatan Anda sesederhana mungkin.

Namun, sebelum Anda memulai latihan pertama Anda, ada baiknya untuk menyesuaikan beberapa pengaturan.

Hanya ada enam slot untuk latihan Luxe (secara default ini adalah Jalan, Lari, Berenang, Bersepeda, Latihan Umum, dan Treadmill) dan tidak dapat diubah dari mesin itu sendiri.

Atau, Anda dapat menyesuaikan opsi yang tersedia agar sesuai dengan preferensi Anda dalam aplikasi Fitbit. Di dalam aplikasi, geser ke kiri pada latihan yang tidak Anda gunakan untuk menghapusnya, lalu ketuk ikon plus di kanan atas untuk menambahkan sesuatu yang Anda suka.

Seperti disebutkan di atas, kami menghargai ukuran pelacak yang ringkas, yang berarti pelacak tidak pernah masuk ke pergelangan tangan kami selama aktivitas seperti yoga — dan tidak seperti beberapa pelacak lain yang kami uji baru-baru ini, Luxe tidak secara tidak sengaja menghitung langkah selama kelas latihan .

Luxe dapat secara otomatis mendeteksi dan mulai memantau jenis latihan tertentu melalui SmartTrack, yang sangat berguna untuk menangkap latihan sesekali yang mungkin tidak terpikirkan untuk dilacak secara manual.

Pengukuran detak jantung yang dilakukan di pergelangan tangan hampir selalu dapat dipengaruhi oleh “suara” dari gerakan umum, terutama dari gerakan menggenggam, dan monitor detak jantung optik tidak akan pernah seakurat atau seresponsif tali dada yang mengukur sinyal listrik seperti kontraksi otot jantung-hatimu.

Terlepas dari faktor-faktor ini, Luxe berkinerja sangat baik, dengan hasil yang hampir identik dengan Garmin Vivoctive 4S. Denyut jantung rata-rata dan maksimum yang dicatat oleh kedua perangkat berada dalam jarak 2 denyut per menit satu sama lain, dan tidak ada pasang surut yang tidak terduga.

Ketika datang untuk berolahraga di luar ruangan yang menyenangkan, Anda dapat merekam lari Anda hanya menggunakan akselerometer, yang baik untuk pelari sosial biasa, tetapi untuk meningkatkan akurasi Anda harus terhubung ke GPS hp Anda.

Ini memberikan pembacaan yang lebih akurat, meskipun masih tidak seakurat yang ada di jam tangan dengan penerima GPS-nya; Fitbit cenderung membuat rute Anda lebih mudah, dan meremehkan jarak sebenarnya.

Seperti semua Fitbits, Anda akan melihat animasi tujuan ketika Anda mencapai tujuan tertentu (seperti langkah), yang membantu memberikan motivasi untuk terus berjalan, yang sangat bagus jika Anda perlu sedikit dorongan untuk mempertahankan kebiasaan sehat Anda.

Dimungkinkan juga untuk terhubung dengan teman dan menantang satu sama lain untuk membuat langkah paling banyak di siang hari (misalnya).

Banyak perangkat dari merek lain menawarkan fitur serupa, tetapi popularitas platform Fitbit meningkatkan kemungkinan Anda mengenal sesama pengguna yang dapat Anda lawan.

Sayang sekali Anda tidak dapat melihat lebih banyak data historis di jam tangan, seperti jumlah hari Anda mencapai target langkah minggu ini, atau grafik detak jantung Anda sepanjang hari. Ini adalah batasan pada layar kecil.

Ukuran layar Luxe yang kecil berarti sebagian besar opsi penyesuaiannya hanya dapat diakses melalui aplikasi.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, tampilan jam dan pengaturan menu latihan dikonfigurasi di sini, dan aplikasi ini juga memungkinkan Anda memilih peringatan kesehatan mana yang dikirim ke Fitbit Luxe.

Ini dapat mencakup pengingat untuk bergerak, meluangkan waktu untuk bangun, tetap terhidrasi, dan (tambahan baru untuk aplikasi selama pandemi) cuci tangan Anda. Semua ini dinonaktifkan secara default, jadi Anda tidak akan dibombardir oleh gangguan.

Layar warna berarti Luxe memiliki masa pakai baterai yang kurang mengesankan daripada sepupunya, Inspire 2. Fitbit memperkirakan itu akan bertahan lima hari dalam penggunaan normal sebelum perlu diisi, dan menurut pengalaman kami, itu hampir akurat.

Untungnya, pengirimannya mudah; Luxe dilengkapi dengan pengisi daya USB yang terpasang di bagian belakang perangkat dengan aman menggunakan magnet, dan tidak mudah dipindahkan dan dicabut.

Setelah Anda memakai Luxe untuk tidur selama tiga malam untuk mengkalibrasinya, Anda akan mulai menerima skor tidur setiap pagi, berdasarkan durasi dan kualitas tidur Anda.

Daya tahan baterai kemungkinan akan habis lagi setelah Fitbit Luxe mendapatkan pembaruan besar pertamanya. Luxe memiliki sensor saturasi oksigen darah (SpO2) — fitur yang tidak dimiliki Inspire 2 — yang kami harapkan akan menguras daya lebih cepat dalam semalam.

Sensor ini tidak diaktifkan saat peluncuran, tetapi akan diaktifkan melalui pembaruan firmware di masa mendatang. Mungkin juga Luxe akan mendapatkan fitur lain dalam beberapa bulan mendatang.

Fitbit memiliki rekam jejak dalam meluncurkan wajah dan widget tambahan untuk perangkatnya setelah diluncurkan — dan itu bahkan sebelum kami mempertimbangkan untuk sering memperbarui aplikasi selulernya.

Aplikasi Pendamping

  • Jelas dan mudah digunakan
  • Mengumpulkan data dari semua perangkat Fitbit
  • Banyak alat eksklusif untuk pelanggan Premium

Pasar pelacak kebugaran semakin ramai, tetapi aplikasi smartphone yang dikembangkan Fitbit membedakannya dari kompetisi.

Aplikasi ini mengumpulkan data dari semua perangkat Fitbit Anda di satu tempat, jadi jika Anda memiliki timbangan pintar seperti Fitbit Aria Air, data berat badan dan komposisi tubuh Anda juga akan disinkronkan, sehingga Anda dapat melihat bagaimana perubahan gaya hidup Anda memengaruhi hidup Anda dengan berjalannya waktu.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari aplikasi, Anda memerlukan langganan Fitbit Premium, jadi senang melihat bahwa Luxe hadir dengan waktu satu tahun, yang dapat Anda aktifkan hanya dengan menghubungkan jam tangan ke hp Anda (proses sederhana yang hanya membutuhkan satu menit jika Anda sudah memiliki akun Fitbit).

Ini memberikan akses ke lebih banyak wawasan historis, termasuk variabilitas detak jantung, suhu kulit, dan SpO2 dari waktu ke waktu.

Setelah 30 hari menggunakan perangkat, pengguna Premium juga dapat menggunakan aplikasi untuk membuat laporan kesehatan yang dapat diekspor sebagai file PDF untuk dibagikan dengan dokter, anggota keluarga, atau teman.

Serupa dengan aplikasi seperti Fiit dan Apple Fitness Plus, aplikasi seluler Fitbit memberi Anda akses ke serangkaian sesi latihan dan perhatian yang dipimpin oleh guru.

Semua ini direkam sebelumnya dan tidak langsung dan interaktif, tetapi Fitbit memperluas penawarannya dengan penambahan baru yang sering.

Beberapa kelas dan sesi gratis untuk semua pengguna Fitbit, tetapi yang lain (termasuk meditasi dengan Deepak Chopra dan soundtrack santai) hanya dapat diakses oleh pelanggan Premium. Ini perlu diingat ketika mempertimbangkan biaya Luxe dalam jangka panjang.

Beli Kalau

Ingin pelacak kebugaran bergaya

The Luxe adalah salah satu pelacak kebugaran terbaik di luar sana – dipoles tetapi tidak mencolok. Pelacak kebugaran bekerja paling baik saat Anda memakainya setiap hari, dan itulah yang benar-benar Anda inginkan.

Nikmati cardio di gym

GPS bukan salah satu setelan padat Luxe, tetapi pelacakan detak jantungnya sangat mengesankan, jadi untuk sesi dalam ruangan seperti pemintalan, ini adalah alat yang sangat baik.

Ingin mengembangkan kebiasaan yang lebih baik

Pengalaman pengguna Fitbit adalah tentang penguatan positif, merayakan kemenangan kecil, dan memberi Anda tip ramah sesekali. Ini mendorong Anda untuk membuat perubahan gaya hidup berkelanjutan yang bertambah seiring waktu.

Jangan Beli Kalau

Anda adalah pelari yang serius

Kurangnya GPS onboard akan mengesampingkan Luxe jika Anda suka berlari, bersepeda, atau triathlon, tetapi dalam situasi itu Anda akan mencari jam tangan olahraga khusus daripada pelacak kebugaran.

Ingin mencoba jam tangan pintar

Fitbit Luxe tidak dimaksudkan untuk menjadi pesaing Apple Watch, dan jika Anda menginginkan perangkat yang menangani musik, pembayaran, podcast, panggilan, dan banyak lagi, Fitbit Versa 3 atau Sense adalah panggilan yang lebih baik.

  • Kami telah menguji dan menilai sepatu lari terbaik yang tersedia saat ini

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Fitbit Luxe Band Fitbit Luxe BandsFitbit Luxe Features Fitbit Luxe Gold Fitbit Luxe Gorjana Fitbit Luxe John Lewis Fitbit Luxe Reviews Fitbit Luxe Silver Fitbit Luxe Silver Strap

Check Also

Advanced Analytics with Domo BI: Leveraging Predictive and Prescriptive Insights

Understanding Predictive Analytics in Domo BI Predictive analytics is a powerful facet of business intelligence …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *