php hit counter Review Apple AirPods - TechRadar
Review Apple AirPods

Review Apple AirPods

techradar.id – Apakah Apple AirPods asli masih layak dibeli? Meskipun Apple AirPods telah digantikan oleh AirPods yang ditingkatkan (2019), mereka masih sangat dihormati sebagai earbud nirkabel sejati.

Yang perlu Anda khawatirkan adalah apakah itu cocok dengan telinga Anda dengan kualitas suara yang layak dan pemasangan perangkat yang mulus, dan apakah Anda dapat menangani kekurangan remote inline untuk mengontrol musik Anda.

Kelebihan

  • + Daya tahan baterai yang sangat baik.
  • + Suaranya bagus
  • + Pemasangan cepat dan mudah

Kekurangan

  • – Desain satu ukuran untuk digunakan semua orang
  • – Tidak ada remote control sebaris
  • – Penampilan kontroversial

Tunggu sebentar. Sebelum jatuh cinta dengan Apple AirPods 2016 asli, penting untuk dicatat bahwa earbud nirkabel yang sangat populer ini ditingkatkan ke AirPods terbaru (2019) dan kemudian ke AirPods Pro dan AirPods 3 yang lebih baru. Merek tersebut juga mengatakan Apple telah merilis headphone over-ear Apple pertama, AirPods Max, dan menantikan AirPods Pro 2 yang dikabarkan dalam waktu dekat.

Itu tidak berarti kami masih tidak merekomendasikan AirPods asli. Terutama mengingat berapa banyak diskon yang bisa Anda dapatkan untuk model asli hari ini (jika Anda masih bisa menemukannya).

Apple AirPods mungkin merupakan solusi terbaik untuk pemilik iPhone yang memiliki semua model baru dari iPhone 7 hingga iPhone 11 tanpa jack headphone 3.5mm.

Kami pikir earbud nirkabel ini sangat mengesankan pada saat itu (dan masih direkomendasikan untuk mereka yang memiliki anggaran terbatas), tetapi itu tidak berarti mereka adalah earbud nirkabel terbaik yang dapat Anda beli.

Satu bug bear adalah hampir sepenuhnya bergantung pada Siri untuk mengontrol pemutaran audio. Ini tidak nyaman bagi banyak dari kita. Apalagi jika mengobrol dengan asisten suara Apple tidak pernah benar-benar menjadi kebiasaan Anda.

Itulah mengapa ini mengingatkan kita pada iPod Shuffle generasi ketiga tanpa kancing Apple, yang, ketika headphone lain tidak menyertakan fitur ini, dikendalikan sepenuhnya oleh remote inline headphone yang disertakan.

Meskipun demikian, masih banyak hal yang disukai tentang Apple AirPods. Baca terus untuk membaca ulasan lengkapnya.

Harga dan Tanggal Rilis

AirPods mahal ketika diluncurkan pada 12 Desember 2016.

Saat itu, harganya $159 / £159 / AU$229, yang relatif mahal untuk sepasang earbud nirkabel sejati. Namun, earbud nirkabel dapat berharga mulai dari $50 / £50 hingga lebih dari $200 / £200.

Namun, karena AirPods asli dihentikan karena AirPods (2019), Anda dapat menemukan penawaran AirPods murah di beberapa pengecer. Ini bahkan lebih tepat, mengingat AirPods Pro dirilis dan dunia sedang menunggu AirPods 3.

  • Jika Anda menginginkan pengalaman mendengarkan yang benar-benar nirkabel tetapi tidak perlu persetujuan Apple, lihat alternatif AirPods nirkabel favorit kami.

Desain dan Kenyamanan

Apple memiliki gaya yang sangat unik dan AirPods sangat mematuhi estetika ini, baik atau buruk.

Bahkan, jika Anda pernah menggunakan EarPods berkabel Apple (yang menjadi standar dengan telepon kantor dan iPod), Anda mungkin akrab dengan tampilan AirPods. Karena AirPods hampir sama kecuali kabelnya.

TRENDING  Hi-Res Audio: Semua yang perlu Anda ketahui tentang Codec Musik Lossless

Perbedaan terbesar antara keduanya adalah lengan kecil yang turun dari area earbud. Lengan AirPods jauh lebih tebal daripada lengan EarPods agar sesuai dengan baterai dan mikrofon perangkat.

Ketebalan ini berarti AirPods tidak begitu bergaya seperti Apple buds klasik. Ini sangat disayangkan mengingat sejarah Apple dalam menapaki garis tipis antara teknologi dan mode.

Mengikuti desain EarPod klasik berarti AirPods tidak memiliki fasilitas modern seperti eartip silikon yang dapat diganti yang menahan earphone dengan aman di telinga Anda.

Sebaliknya, AirPods sepenuhnya mengandalkan rumah plastik satu bagian agar pas di telinga Anda.

Kami telah mencoba beberapa earphone telinga dari tim TechRadar dan mereka pas di setiap telinga. Semua orang dapat menggelengkan kepala tanpa mengeluarkan AirPods, tetapi tidak ada yang setuju bahwa mereka benar-benar aman.

Ini telah menjadi topik berkelanjutan untuk AirPods. Secara fisik tidak terlepas dari telinga saya, tetapi juga tidak terasa aman, dan saya akan berpikir dua kali sebelum meletakkan AirPods saya dalam perjalanan ke kereta.

Adapun EarPods standar, saya maafkan ini, tapi saya pikir ini lebih penting untuk stabilitas ekstra ketika Anda tidak memiliki kabel untuk menahan earbud jika Anda jatuh.

Kelemahan dari kurangnya silikon adalah AirPods tidak terasa aman. Tetapi hal baiknya adalah tidak menekan bagian dalam telinga Anda, jadi sangat nyaman untuk mendengarkan untuk waktu yang lama.

Kualitas Suara

Sebenarnya kedengarannya cukup bagus untuk semua reservasi tentang kecocokan dan nuansa AirPods.

Hari-hari suara lemah dan rendah sudah berakhir. Mendengarkan trek seperti Turbowolf’s Nine Lives memotong trek dengan baik tanpa bass yang mengalahkan mid dan treble.

Apakah Anda ingin bersantai dengan Slayer atau bersenang-senang dengan Enya, itu berarti ada energi dan ritme dalam suara headphone.

Ada juga banyak ruang di panggung suara. Nyalakan Kembali ke Hitam Amy Winehouse dan pelapisan dukungan orkestra sangat mengesankan. Instrumen dapat berbagi panggung suara tanpa merasa sesak.

Meskipun mereka tidak memiliki kejernihan atau detail yang sama persis di seluruh trek seperti headphone berkabel dalam kisaran harga yang sama, AirPods tetap memberikan pengalaman mendengarkan yang mengesankan.

AirPods mengalahkan EarPods yang dilengkapi Lightning yang baru-baru ini dibundel dengan iPhone keluar dari air dalam hal kualitas suara. EarPods memberikan pengalaman suara yang datar dan tipis dibandingkan dengan AirPods yang berdengung dengan energi yang relatif.

Untuk lebih jelasnya, jika AirPods Anda lebih dari 5x harga EarPods, perbedaan kinerja semacam ini benar-benar dijamin, tetapi Anda dapat yakin untuk mengetahui bahwa semuanya sama.

Konektivitas

Konektivitas secara historis menjadi tas campuran dengan headphone Bluetooth iPhone.

Beberapa secara otomatis terhubung secara otomatis saat Anda menyalakannya, sementara yang lain mengharuskan Anda untuk membuka menu Bluetooth ponsel Anda setiap saat.

AirPods, di sisi lain, adalah mimpi.

Cukup buka casing AirPods Anda di sebelah ponsel Anda, lalu pilih opsi di layar ponsel untuk dipasangkan.

TRENDING  Apple AirPods Mendapatkan Beberapa Peningkatan Baru di WWDC. Tapi di Mana AirPods 3?

AirPods itu sendiri kemudian akan otomatis berpasangan secara otomatis setiap kali Anda meletakkannya di telinga Anda, dan secara otomatis terputus saat Anda mengeluarkan keduanya.

Tentu saja, pengguna Android telah menikmati pemasangan NFC untuk beberapa waktu sekarang, dan AirPods tidak terlalu inovatif saat memasangkan dengan perangkat non-iPhone. Anda harus menekan tombol pemasangan Bluetooth pada kasing untuk memasangkan, tetapi setelah selesai, fungsinya hampir sama.

Cepat, sederhana, dan terus terang, kami pikir inilah cara kerja semua headphone nirkabel.

Kemudahan ini juga berlaku untuk perangkat Apple lainnya, termasuk iPad dan Apple Watch.

Kontrol Siri

Tidak seperti kebanyakan headphone portabel di pasaran saat ini, AirPods tidak memiliki remote control.

Sebagai gantinya, Anda akan mengandalkan hampir seluruhnya pada Siri (diaktifkan dengan ketuk dua kali cepat di kedua sisi) untuk menyesuaikan volume dan melewati trek.

Ucapkan ‘hampir’ karena saat Anda mengeluarkan satu AirPod dari satu telinga, secara otomatis konten yang Anda dengarkan akan dijeda.

Fitur jeda ini sangat bagus, tetapi saya hanya berharap AirPods memiliki beberapa tombol untuk menangani tugas pemutaran musik umum lainnya.

Harus mengetuk dua kali salah satu earbud untuk melewati trek atau menaikkan volume tidak terasa secepat dan semudah menggunakan remote inline sederhana, dan lebih buruk lagi, malu di tempat umum di mana Anda menghabiskan banyak uang. Saya menghabiskan sebagian besar waktu saya mendengarkan headphone ini.

AirPods kecil dan nyaman karena cara memasangkannya dengan ponsel Anda dengan cepat dan mudah, tetapi jika Anda tidak ingin terlihat seperti Anda, sangat disayangkan bahwa Anda merasa harus mengeluarkan ponsel dari saku untuk melakukan sebagian besar kontrol. Bicara sendiri lagi di bus.

Selain kontrol musik, Siri bekerja dengan sangat baik. Kami dapat melakukan panggilan menggunakan panggilan suara, yang berarti kami dapat mendengar dengan siapa kami berbicara dan merasa seakurat Siri menggunakan telepon itu sendiri. Asisten suara terbaik.

Daya Tahan Baterai

Batang panjang yang menonjol dari bagian bawah setiap earbud bisa jadi besar, tetapi keuntungan dari volume itu adalah bahwa AirPods memiliki daya tahan baterai yang sangat baik.

Klaim Apple tentang masa pakai baterai 5 jam untuk AirPods ternyata benar-benar akurat dalam pengujian kami, dan waktu pengisian daya menggunakan kasing pengisi daya jauh lebih baik.

Kenyamanan ini hanya akan menjadi lebih baik di masa depan karena desas-desus beredar bahwa ia akan menambahkan kasing nirkabel yang dapat mengisi daya AirPods secara nirkabel.

  • Apa itu AirPods 3?

Kasing pengisi daya saat ini adalah karya desain yang bagus. Isi daya casing melalui port Lightning dan saat terisi penuh, casing memiliki daya yang cukup untuk mengisi penuh AirPods Anda sebanyak 4 kali atau lebih.

LED kecil di bawah penutup casing pengisi daya menyala merah atau hijau untuk menunjukkan status pengisian daya AirPods, dan Anda dapat membuka penutupnya di dekat ponsel yang dipasangkan untuk menampilkan tampilan di layar tentang tingkat pengisian daya relatif kedua perangkat.

TRENDING  Apple AirPods Mendapatkan Beberapa Peningkatan Baru di WWDC. Tapi di Mana AirPods 3?

Singkatnya, masa pakai baterai AirPods hebat dan jauh lebih baik daripada pesaingnya. Sayang sekali saya harus membuatnya terlalu besar untuk menampung baterai.

Kami Menyukai

Proses pemasangannya sangat sederhana dan saya sangat senang dengan cara AirPods dipasangkan secara otomatis tanpa harus menavigasi melalui menu pengaturan Bluetooth. Saya berharap headphone Bluetooth lain dapat dipasangkan dengan perangkat Apple dengan mudah.

Kualitas suaranya adalah yang terbaik yang pernah saya dengar dari headphone bermerek Apple.

Mikrofon internal mengambil suara Anda dengan keras dan jelas, seperti telepon dengan Siri.

Kami tidak Menyukai

Masalah terbesar dengan AirPods adalah mereka sangat bergantung pada Siri untuk mengontrol pemutaran musik. Siri telah menyediakan lebih banyak fitur selama bertahun-tahun, tetapi sulit untuk membantah bahwa Siri adalah cara ideal untuk mengontrol musik Anda saat bepergian. Anda kemungkinan besar akan menghabiskan sebagian besar waktu Anda mendengarkan earphone portabel ini. Itu tidak cukup responsif untuk digunakan dengan andal.

Kami senang menggunakan remote inline untuk headphone kami, dan harus terus-menerus mengeluarkan ponsel untuk melompat ke trek berikutnya terasa seperti langkah mundur.

Kami juga ingin melihat eartip silikon yang dapat diganti untuk menemukan yang paling pas untuk telinga kami. Plastik keras tidak terasa cukup aman.
AirPods juga lebih besar dari yang kami inginkan dan tidak terasa seperti mode produk Apple sebelumnya.

Keputusan Akhir

Ada banyak hal yang disukai tentang AirPods kami. Suaranya luar biasa, masa pakai baterai dan kecepatan pengisian daya mengalahkan persaingan, dan sulit untuk melebih-lebihkan betapa mulusnya proses pemasangan.

Tetapi pada akhirnya AirPods mengecewakan karena earphone Bluetooth lainnya membuatnya lebih cepat dan lebih mudah untuk mengontrol musik Anda. Siri tidak dapat dibandingkan dengan remote inline khusus, dan kontraproduktif jika terus-menerus mengeluarkan ponsel dari saku untuk mengontrol musik.

Saya tidak dapat melupakan fakta bahwa ini adalah headphone yang mahal, dan untuk uang itu saya pikir Anda dapat menemukan produk yang lebih baik di tempat lain.

Butuh Alternatif?

Earphone nirkabel sejati terbaik

Jika Anda mencari headphone nirkabel terbaik, ada kemungkinan besar Apple AirPods bukan untuk Anda. Bagi banyak orang, ada opsi yang menawarkan kualitas suara yang lebih baik dan lebih banyak fitur untuk kontrol musik. Lihat semua rekomendasi teratas kami di sini!

Earphone nirkabel terbaik

Jika Anda tidak sepenuhnya siap untuk membeli earphone nirkabel sejati, itu dimaafkan karena Anda harus membuat pengorbanan yang signifikan untuk fitur dan masa pakai baterai. Lihat panduan kami untuk earphone Bluetooth ‘normal’ terbaik.

  • Ingin menjual AirPods lama Anda? Baca panduan kami tentang cara mengatur ulang AirPods

Check Also

Apple AirPods Mendapatkan Beberapa Peningkatan Baru di WWDC. Tapi di Mana AirPods 3

Apple AirPods Mendapatkan Beberapa Peningkatan Baru di WWDC. Tapi di Mana AirPods 3?

techradar.id – Fitur baru dan menarik dari AirPods. Apple mengumumkan peningkatan baru untuk earbud dan headphone …