php hit counter Review Roku Streaming Stick+ - TechRadar
Review Roku Streaming Stick+

Review Roku Streaming Stick+

techradar.id – Stik streaming Roku memberikan hasil menarik dalam 4K pull-on. Roku Streaming Stick+ memiliki jangkauan yang lebih luas daripada pendahulunya dan memiliki kemampuan untuk menangani video HDR 4K, tetapi beberapa masalah kecil seperti waktu pop-up layar beranda yang lambat dan kurangnya dukungan Dolby membuatnya tidak dapat mencapai potensi penuhnya.

Kelebihan

  • +Stik streaming HDR 4K
  • + Penempatan antena Wi-Fi
  • +Roku OS 8

Kekurangan

  • – Kabel daya khusus
  • – Tidak Ada Penglihatan Dolby atau Atmos
  • – Masalah pop-up intermiten

Roku Streaming Stick+ sekarang direbut oleh Roku Streaming Stick 4K+ terbaru, tetapi masih merupakan nilai yang sangat bagus untuk streaming stick.

Pada usia sekitar dua tahun, itu adalah salah satu perangkat streaming pertama dalam faktor bentuk berbentuk tongkat yang menawarkan opsi layar 4K dan HDR, dan menawarkan antena Wi-Fi yang luas.

Kedua fitur ini tersedia di Roku Streaming Stick 4K+ terbaru, tetapi saya tetap merekomendasikannya jika Anda dapat menemukan sesuatu yang dijual dengan harga diskon.

[Pembaruan: Mulai Oktober 2019, harga Roku Streaming Stick+ telah turun secara permanen dari $59,99 menjadi $49,99. Selain potongan harga, Roku juga mengumumkan bahwa model-model baru akan menyertakan remote yang diperbarui dengan kontrol volume dan daya serta tombol mute baru. Ulasan yang diperbarui untuk mencerminkan perubahan harga.]

Harga dan Tanggal Rilis

Anehnya, Roku Streaming Stick+ hanya berharga $49,99/59,99 setelah turun $10 pada Oktober 2019. Itulah harga yang membuat Roku Premiere+ lama menjadi usang dan menempatkan streaming stick 4K di ranah ‘pembelian impulsif’.

Sebagai perbandingan, Amazon Fire TV Stick 4K biasanya $ 49,99 / £ 49,99, tetapi Anda sering dapat menemukannya seharga $ 34,99 / £ 39,99.

Terakhir, streamer 4K Google, Chromecast Ultra, berharga $69/£69 dan tidak dilengkapi dengan remote tradisional.

Desain dan Fitur

Stik streaming Roku selalu menjadi perangkat yang sangat sederhana, tetapi Roku Streaming Stick+ yang baru membawa filosofi desain ini ke tingkat yang baru. Ini sekecil pendahulunya (3,7 x 0,8 x 0,47 inci dan 0,9 ons), tetapi menawarkan kekuatan yang jauh lebih besar. Namun, dalam faktor bentuk seukuran flash drive, meskipun ada perangkat keras tambahan, perangkat ini tetap terpasang rapi di belakang TV dan menarik daya dari port USB TV atau dari dinding.

Sebagian besar desain akrab. Ini adalah faktor bentuk yang dipelopori oleh Roku lima tahun lalu dengan stik streaming Roku asli, persegi panjang, berwarna cerdik, dan telah pasti melayani perusahaan selama bertahun-tahun. Faktor bentuk cukup populer bagi Roku untuk menjamin pembaruan tahun lalu, dan selama bertahun-tahun telah disalin oleh produsen perangkat keras utama dan pemalsu murah.

TRENDING  Review Amazon Fire TV Cube (2nd Generation)

Fitur baru dari Streaming Stick+ adalah kabel daya eksklusif yang aneh dengan antena eksternal. Ini memberikan Roku Streaming Stick+ cakupan 4x lebih banyak daripada Roku Streaming Stick tradisional dan membantu mengurangi interferensi. Manfaatnya di sini diterjemahkan menjadi waktu muat yang lebih cepat dan buffering waktu yang lebih sedikit untuk pengalaman streaming yang lebih cepat dan lebih andal.

Kelemahannya adalah jika kabel putus atau MIA terjadi karena alasan apa pun, Anda tidak dapat menggantinya dengan kabel mini-USB tradisional. Untungnya, Roku telah mempertimbangkan skenario itu dan memungkinkan Anda membeli kabel individual. Ini berarti bahwa jika Anda salah meletakkan (atau merusak) kabel daya, Anda tidak perlu membeli seluruh sistem lagi.

Keuntungan utama yang dimiliki Roku dibandingkan pesaingnya (yaitu Chromecast Ultra) adalah, seperti setiap model lain yang dibuat Roku, Streaming Stick+ dilengkapi dengan remote control.

Remote streaming stick tidak menyertakan semua fitur Roku Ultra, tetapi masih terasa cukup mewah. Ini memiliki mikrofon internal untuk pencarian suara, tombol media khusus untuk Netflix, Sling, Hulu dan PlayStation Vue, dan koneksi IR Blaster/HDMI CEC yang memungkinkan Anda mengontrol volume TV dan beberapa perangkat eksternal.

Akan lebih baik jika memiliki jack audio 3,5 mm yang terpasang langsung di remote, tetapi tidak memilikinya di sini bukanlah masalah. Plus, selalu ada aplikasi Roku untuk iOS dan Android.

  • Roku vs Fire Stick: Perangkat Video Streaming Mana yang Lebih Baik?

Roku OS 8

Tentu saja, apa artinya perangkat keras tanpa perangkat lunak?

Untuk Roku Streaming Stick+ yang baru, Anda harus membiasakan diri dengan Roku OS 8, versi yang disempurnakan dari sistem operasi yang adil dengan beberapa layanan dan aplikasi streaming baru, termasuk Roku TV, saluran streaming gratis Roku.

Sejauh ini, Roku memiliki hampir semua yang diinginkan streamer. Begitu pula Netflix dan Amazon, serta YouTube, Crackle, dan Vudu. Jika Anda ingin melakukan streaming audio, Roku menawarkan arus utama musik Pandora dan Spotify, serta Deezer, VEVO, SiriusXM, Amazon Music, dan TuneIn.

TRENDING  Review Amazon Music HD

Tambahan terbaru untuk lineup adalah saluran streaming Roku sendiri. Saluran ini adalah jaringan tontonan gratis dengan film dan acara TV yang dilisensikan oleh perusahaan dari studio seperti Columbia dan Paramount. Film bervariasi dalam kualitas dan berubah dari waktu ke waktu, tetapi mengingat semuanya adalah konten gratis, terlalu sulit untuk mengeluh.

Saat kami meninjau Roku Streaming Stick+, saluran Roku menayangkan Warriors, Pursuit of Happiness, Drive, dan Men in Black, di antara lusinan lainnya.

Egalitarianisme besar-besaran dengan lebih dari 3.000 saluran streaming jelas merupakan sorotan OS Roku, tetapi kami juga menyukai tata letaknya yang bersih, sederhana, dan platform pencarian yang kuat. Hampir semuanya mudah ditemukan di platform, dan fitur seperti Umpan Saya dan fitur pencarian suara terintegrasi yang mencari lebih dari 200 aplikasi untuk menemukan harga terbaik untuk acara dan film untuk melacak konten yang akan datang. apa yang kita perhatikan.

Antarmuka terasa agak ketinggalan zaman dari waktu ke waktu, tetapi alih-alih mogok secara tak terduga setiap kali Anda menyalakannya, Anda ingin itu berfungsi, meskipun itu sedikit lebih tua. (Batuk, Android TV.)

Performa

Bagaimana dengan menggunakan perangkat streaming berukuran pint Roku? Singkatnya: hebat.

Konon, Roku Streaming Stick+ adalah perangkat yang hebat. Menavigasi antar aplikasi dengan cepat dan tanpa rasa sakit, dan video dimulai dengan cepat, bahkan jika Anda menggunakan 4K HDR.

Roku Streaming Stick+ baru tidak hanya dapat memainkan konten 4K UHD secara kompeten, tetapi juga memainkannya pada rentang yang layak. Ini adalah keuntungan besar bagi mereka yang menjauhkan hiburan mereka dari router mereka dan akan meningkatkan pengalaman bagi siapa saja yang menderita waktu buffering lambat atau sering gagap.

Sejauh ini, belum banyak yang mengkritik Roku Streaming Stick+. Sebagai streamer 4K HDR10 standar, versi streaming stick terbaru Roku adalah serba bisa. Tetapi hal-hal menjadi sedikit lebih kabur ketika kita mulai berbicara tentang teknologi berwawasan ke depan.

Bagian terbesar yang akan kita lihat Roku kalah dalam kompetisi ke depan adalah dukungan format. Apple mengejutkan banyak orang ketika mengumumkan bahwa mereka akan mendukung Dolby Vision dan Dolby Atmos, dua teknologi baru yang masing-masing menjanjikan visual dan audio yang lebih baik. Keduanya tidak tersedia di Roku Streaming Stick+. Dolby Vision juga didukung di Chromecast Ultra, dan Atmos tersedia di konsol Xbox One. Rasanya agak picik bagi Roku untuk beralih ke teknologi ini.

TRENDING  Review Amazon Prime Instant Video

Masalah kecil lainnya dengan Roku Streaming Stick+ adalah terkadang menyebabkan masalah pop-up di menu beranda. Lebih khusus lagi, dibutuhkan beberapa detik untuk memuat bagian antarmuka saat menavigasi menu. Ini bukan pemecah kesepakatan dan itu tidak selalu terjadi, tetapi waktu yang saya habiskan untuk menunggu bagian umpan saya terisi mungkin telah dihabiskan untuk streaming konten.

Kami Menyukai

Roku telah melakukan pekerjaan yang sangat istimewa dengan Streaming Stick+, dan penting untuk mengenalinya. Dengan menyelipkan perangkat keras streaming 4K HDR ke dalam perangkat seukuran stik USB, Roku telah menciptakan perangkat streaming yang ramping, ringkas, kuat, dan terjangkau.

Kami tidak Menyukai

Roku Streaming Stick+ sempurna untuk saat ini, tetapi saya khawatir tentang bagaimana ia akan bertahan, terutama dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat dari Google dan Amazon. Masalah lain yang kami miliki adalah dengan kabel daya berpemilik. Tidak mudah untuk mengganti jika hilang.

Keputusan Akhir

Roku Streaming Stick+ berukuran kecil dan bertenaga serta memanfaatkan jangkauan yang lebih luas berkat antena Wi-Fi eksternal baru. Harganya tepat (terutama setelah penurunan harga baru-baru ini), dan jangan lupa bahwa Roku Streaming Stick+ hadir dengan remote control dan OS Roku serba bisa dari Roku.

Namun, kelemahannya adalah Roku Streaming Stick+ saat ini menggunakan kabel daya berpemilik. Jika Anda kehilangannya, Anda tidak dapat menggantinya dengan kabel mini-USB lama. Selain itu, masalah pop-up dan kurangnya teknologi berwawasan ke depan mencegah Roku Streaming Stick mendapatkan rekomendasi tak terbatas kami.

Jika Anda mencari streaming stick dengan jangkauan dan kinerja yang hebat dan tidak keberatan dengan beberapa kebiasaan kecil, maka Roku Streaming Stick+ adalah tambahan yang mumpuni untuk gudang audiovisual Anda.

  • Perlu TV Ultra-HD baru untuk digunakan dengan Roku Streaming Stick+ Anda? Ini adalah TV 4K terbaik yang dapat Anda beli.

Check Also

Review Amazon Prime Instant Video

Review Amazon Prime Instant Video

techradar.id – Ini tidak sehebat Netflix, tetapi masih banyak yang disukai tentang Video Instan Amazon Prime. …