Review Xbox Series S

Review Xbox Series S


techradar.id – Xbox Series S adalah konsol generasi berikutnya dengan sejumlah peringatan.

Penilaian Kami

Xbox Series S adalah titik masuk yang bagus ke game generasi berikutnya bagi mereka yang tidak khawatir membeli game secara digital atau berlangganan Xbox Game Pass.

Ini adalah pilihan yang bagus jika Anda ingin menghindari pengeluaran keuangan yang besar yang diperlukan untuk memiliki konsol generasi berikutnya yang lengkap, tetapi ada beberapa kekurangannya.

Ini memiliki ruang penyimpanan yang jauh lebih sedikit, memprioritaskan resolusi 1440p untuk bermain game dan bekerja tanpa drive Blu-Ray HD 4K dari Xbox Series X.

Kelebihan

  • Xbox terkecil yang pernah ada
  • Desain ringkas, spesifikasi kuat
  • Benar-benar diam dalam operasi
  • Waktu muat lebih cepat

Kekurangan

  • Menargetkan 1440p saat bermain game
  • SSD 512GB terisi dengan cepat
  • Tidak ada drive
  • Antarmuka pengguna dapat membingungkan pada awalnya

Ulasan 2 Menit

Xbox Series S adalah konsol generasi berikutnya yang mengambil pendekatan yang sangat berbeda dari Xbox Series X unggulan.

Ini dirancang untuk memberikan lompatan generasi yang sama dengan platform Microsoft yang lebih kuat, seperti frame rate yang lebih tinggi, ray tracing, dan pemuatan super cepat. kali, tetapi dengan harga yang lebih rendah.

Banyak – dan itu pasti berarti bahwa ia datang dengan beberapa kompromi penting. Xbox Series S memiliki penyimpanan yang jauh lebih sedikit daripada Xbox Series X, dan terutama menargetkan resolusi 1440p untuk bermain game.

Itu dapat ditingkatkan hingga 4K saat terhubung ke layar Ultra HD, dan ada beberapa judul yang mampu 4K asli seperti Ori dan Will of the Wisps, tetapi ini adalah mesin yang dirancang untuk menjalankan game pada resolusi yang lebih rendah terlebih dahulu dan terutama.

Xbox terjangkau Microsoft juga menyingkirkan drive 4K HD Blu-Ray untuk Xbox Series X, yang berarti itu adalah perangkat digital saja. Jika Anda telah mengumpulkan perpustakaan besar permainan fisik selama bertahun-tahun, ini saja mungkin menjadi pemecah kesepakatan.

Pemotongan ini mungkin terlalu banyak untuk beberapa pengguna, tetapi mereka membuat Xbox Series S jauh lebih murah dan lebih kecil sebagai hasilnya. Yang terpenting, itu masih mampu memainkan game generasi berikutnya dan merupakan titik masuk yang bagus ke dalam ekosistem Xbox.

  • Khusus AS: Pelacak repositori Xbox Series X.
  • Tempat membeli Xbox Series X: Semua pembaruan stok terbaru
  • Tempat membeli Xbox Series S: Semua pengecer yang kami harapkan ada dalam stok
  • Baca ulasan rinci Xbox Series X kami
  • Xbox Series X vs Xbox Series S: Konsol mana yang harus Anda dapatkan?

Selama waktu kami dengan Xbox Series S, kami menguji lusinan game – dari game “Xbox Series X/S Enhanced” terbaru termasuk Halo: The Master Chief Collection, Forza Horizon 4, Doom Eternal dan Gears 5, hingga rilis judul seperti Yakuza: seperti Naga.

Kami terkesan dengan masing-masing, dengan kecepatan bingkai yang lebih halus, resolusi yang meningkat (bila dibandingkan dengan Xbox One dan Xbox One S) dan waktu muat yang lebih cepat, meskipun tidak terlihat sebagus memainkannya di Xbox Series X, sebagian besar karena target resolusi yang lebih rendah.

Namun, untuk gamer yang tidak perlu khawatir membeli game secara digital atau berlangganan Xbox Game Pass, Anda mendapatkan rangkaian lengkap fitur generasi berikutnya di konsol Microsoft yang lebih murah.

Xbox Series S adalah titik masuk yang bagus ke dalam game generasi berikutnya, tanpa pengeluaran finansial besar yang diperlukan untuk memiliki konsol generasi berikutnya yang lengkap.

Seperti yang telah kami tunjukkan, ada kekurangan yang perlu dipertimbangkan. Jika Anda lebih suka membeli game secara fisik, atau telah mengumpulkan banyak koleksi game Xbox One selama bertahun-tahun, kurangnya drive Xbox Series S mungkin membuat Anda bingung.

Anda hanya bisa mendapatkan SSD 512GB, karena tidak ada opsi kapasitas yang lebih tinggi. Dan sementara SSD konsol secara signifikan lebih cepat daripada drive mekanis lama di Xbox One X dan Xbox One S, itu dapat terisi dengan cepat.

Lima game yang kami sebutkan di atas mengambil seluruh 512GB SSD di unit ulasan kami (hanya mendapat 364GB ruang yang dapat digunakan), membuat kami hanya memiliki ruang 30GB untuk dimainkan.

Ini berarti bahwa jika kami ingin menginstal game dengan ukuran ini di drive internal sistem, kami mungkin harus menghapus sesuatu terlebih dahulu (atau selain membeli penyimpanan konsol yang dapat diperluas, yang harganya hampir sama dengan Xbox Series S itu sendiri) .

Faktor lain yang dapat mencegah orang membeli Xbox yang terjangkau dari Microsoft adalah kenyataan bahwa outputnya adalah 1.440p untuk bermain game.

Resolusi yang lebih rendah ini sangat disukai di ruang game PC karena kualitas gambar superior yang diberikannya di atas 1080p, dan jumlah gerutuan grafis yang lebih rendah yang harus dicapai oleh pengembang, yang memungkinkan Microsoft untuk membuat mesin dengan spesifikasi rendah yang masih membanggakan berikutnya. -fitur generasi.

Jika Anda memiliki Xbox One X, penurunan ke 1440p dari 4K asli dapat dilihat. Xbox One X mampu membuat game seperti Forza Motorsport 7 pada 4K/60fps, dan masih mampu menghadirkan beberapa visual yang mewah.

Maka, mudah untuk memikirkan Xbox Series S sebagai langkah mundur — namun, ia mampu melakukan lebih dari Xbox One X lama Microsoft, bahkan jika itu tidak selalu mengalahkannya dalam kesetiaan.

Melihat internal sistem, Xbox Series S memisahkan dirinya dari One X dengan CPU yang lebih kuat dan GPU yang lebih mampu secara teknis, berkat arsitektur RDNA 2 AMD yang memungkinkan fitur-fitur mutakhir seperti ray tracing.

Ya, Seri S memiliki lebih sedikit teraflop daripada Xbox One X (empat dibandingkan dengan enam), tetapi teraflop tidak lagi menjadi faktor penentu bagaimana kekuatan GPU ditentukan.

Untuk pemilik Xbox One yang ingin memutakhirkan tanpa merusak bank, Xbox Series S adalah pilihan yang bagus, jika Anda dapat menerima apa yang dirancang untuk dicapai. Jika Anda sudah memiliki Xbox One X dan layar 4K di rumah, kami sarankan untuk mempertimbangkan Xbox Series X saja.

Analisis Harga dan Tanggal Rilis XBOX Series S

  • Tanggal rilis Xbox Series S: Dirilis sekarang (dirilis 10 November 2020)
  • Harga Xbox Series S: $299.99 / £249.99 / AU$499
  • Bundel dengan Xbox Game Pass Ultimate seharga $24,99 / £20,99 / $33/bulan

Xbox Series S sekarang tersedia seharga $299,99 / £249,99 / AU$499, dan dirilis pada 10 November 2020. Ini adalah tanggal yang sama dengan Xbox Series X, meskipun harganya jauh lebih murah daripada harga Seri X $499/£499 tag. sterling. AU$499/749.

Ingatlah bahwa tanpa drive, Anda tidak akan dapat membeli game bekas atau bertukar game dengan teman-teman Anda: Anda mengandalkan Xbox Store untuk melakukan pembelian apa pun, yang berarti Anda tidak akan selalu mendapatkan penawaran terbaik.

Masalah ini agak dinegasikan jika Anda mendaftar ke Xbox Game Pass (akun terpisah, tetapi tetap dengan nilai luar biasa), atau hanya membeli game sesekali dengan harga penuh pada waktu peluncuran, tetapi itu tidak ideal bagi mereka yang mengandalkan permainan fisik penjualan atau tukar tambah untuk membiayai hobi favorit mereka.

Berbicara tentang diskon, perlu dicatat bahwa Xbox Series S juga tersedia di layanan berlangganan Xbox All Access Microsoft di wilayah tertentu, termasuk AS, Inggris, dan Australia.

Xbox All Access menggabungkan konsol dengan Xbox Game Pass Ultimate pada paket 24 bulan (memberi Anda akses ke yang terakhir selama durasinya) seharga $24,99 / £20,99 / AU$33 per bulan, tanpa biaya di muka – itu kesepakatan yang bagus, dan A perangkat yang bekerja lebih murah daripada jika Anda membeli konsol dan membayar 24 bulan Xbox Game Pass Ultimate secara terpisah.

Tentu saja, Microsoft bukan satu-satunya dengan perangkat keras baru di bulan November. Sony merilis edisi digital PS5 dan PS5 hanya beberapa hari setelah rilis Xbox Series S dan Series X, jadi jika Anda masih ragu, ada baiknya memeriksa ulasan kami tentang konsol ini sebelum Anda berkomitmen.

  • Lihat ulasan PS5 kami

Desain XBOX Series S

  • Tampak hebat ketika ditempatkan secara horizontal atau vertikal
  • Itu bisa masuk dengan nyaman ke dalam pengaturan apa pun
  • Konsol dan konsol tampak hebat dalam warna putih

Sementara perangkat keras yang mendukung Xbox Series S adalah merek baru, desain Xbox Series S sedikit mengingatkan pada Xbox One S All-Digital Edition (yang sekarang dihentikan).

Xbox Series S memiliki ventilasi hitam yang berbeda, hampir seperti kisi-kisi speaker, di bagian atas yang memecah ruang putih yang membungkus sisa konsol, di mana sebagian besar panas habis.

Ini adalah Xbox terkecil yang pernah dibuat Microsoft, dengan ujung depan sederhana yang memiliki satu port USB dan tombol daya. Ini adalah desain yang bersih, sederhana dan praktis.

Dalam hal port, jika Anda memutar Xbox Series S, Anda akan menemukan output HDMI 2.1, dua port USB 3.2, port Ethernet, slot ekspansi penyimpanan, dan input AC.

Mungkin tidak mengherankan, Xbox Series S tidak memiliki port untuk Kinect, kamera penginderaan gerak Microsoft yang dihentikan, atau input HDMI untuk kotak kabel. (Namun, perhatikan bahwa Xbox Series S hanya dikirimkan dengan kabel HDMI Kecepatan Tinggi, bukan kabel HDMI Kecepatan Ultra Tinggi.)

Dalam hal berat dan ukuran, Xbox Series S berukuran 6,5 x 15,1 x 27,5 cm dan 4,25 lbs (sekitar 2 kg). Ukurannya harus memastikannya pas dengan mudah di sebagian besar lemari pusat hiburan dan di dudukan TV, dan cukup ringan untuk dikemas dan dibawa ke rumah teman, atau dibawa saat liburan.

Seperti disebutkan di atas, Xbox Series S lebih kecil dari Xbox One S, yang merupakan prestasi mengesankan mengingat ia memiliki 4 GPU TFLOP dan CPU Zen 2 octa-core khusus yang perlu pendinginan.

Meskipun beberapa orang mungkin tidak menyukai cara Microsoft mengambil desainnya sendiri dari generasi terakhir, kami tidak masalah. Sangat menyenangkan untuk memiliki beberapa kesinambungan, terutama dalam produk yang diiklankan sebagai keluarga perangkat daripada lini yang sama sekali baru, meskipun tampilannya sederhana dan lugas.

Performa XBOX Series S

  • Resolusi 4K yang ditingkatkan tampak hebat, dan resolusi 1440p asli adalah kompromi yang hebat
  • Menawarkan gameplay yang halus dan mulus pada 120fps
  • Arsitektur Kecepatan Xbox cepat…tetapi tidak instan

Xbox Series S Powersuit adalah proposisi nilai – ini adalah pembangkit tenaga listrik bawaan. Ini dapat menawarkan game 4K yang ditingkatkan, resolusi 1440p asli, atau gambar 1080p.

Meskipun GPU-nya tidak sekuat yang ada di Xbox Series X, ia dapat meningkatkan game ke 4K (dengan cara yang mirip dengan Xbox One S) sambil tetap bermain game pada 120fps pada 1440p, tetapi Anda harus HDMI TV yang kompatibel dengan 2.1 jika Anda ingin mempertahankan resolusi pada 1440p.

Ia juga mampu melakukan ray tracing dan memuat game lebih cepat dari sebelumnya berkat Microsoft Xbox Velocity Architecture. Gabungkan Arsitektur Kecepatan, memori GDDR6 10GB, dan solid-state drive terintegrasi, dan Anda memiliki semua bakat untuk menjadi konsol yang kuat.

Spesifikasi XBOX Seri S

  • CPU: 8-core 3.6GHz (3.4GHz dengan SMT) custom AMD 7nm
  • GPU: 4 teraflops pada 1.565GHz
  • RAM: 10 GB GDDR6
  • Kecepatan bingkai: hingga 120 fps
  • Resolusi: 1440p dengan Peningkatan 4K
  • Optik: tidak ada drive
  • Penyimpanan: 512GB NVMe SSD
  • Ruang penyimpanan yang dapat digunakan: 364 GB

Tetapi apakah Anda benar-benar membutuhkan TV 4K? Selanjutnya, apakah Anda memerlukan perangkat yang mendukung HDMI 2.1 untuk kecepatan refresh 120Hz? Mari kita pergi melalui semua skenario.

Jika Anda menggunakan TV 1080p, Xbox Series S menggunakan teknologi yang disebut supersampling untuk membuat gambar yang tampak lebih baik, bahkan pada layar yang kurang mumpuni.

Pengambilan sampel ultra adalah proses yang kompleks, tetapi ide dasarnya adalah game tersebut dirender pada resolusi yang lebih tinggi, dan kemudian gambar diperkecil agar sesuai dengan output TV Anda.

Hasil akhirnya adalah peningkatan nyata dalam kejernihan gambar dan anti-aliasing (menghilangkan tepi bergerigi dan tepi berpiksel), dan berarti bahwa gamer yang tidak menggunakan tampilan skala 4K atau 1440p akan terus mendapat manfaat dari peningkatan kualitas gambar dari Xbox Seri S

Meskipun demikian, kami berharap kebanyakan orang memasangkan Xbox Series S dengan TV HDR 4K — yang kemungkinan dengan kecepatan refresh 120Hz asli, meskipun sebagian besar monitor yang dijual selama beberapa tahun terakhir kemungkinan hanya akan mendukung 60Hz pada 4K dan 1440 piksel.

Jika Anda menghubungkan Xbox Series S ke pad 4K, konsol akan menggunakan teknologi yang disebut upscaling untuk mengubah sinyal 4K non-asli menjadi 4K.

Meskipun ada perbedaan mencolok antara menampilkan dalam 4K, menampilkan pada 1440p dan kemudian memutakhirkan ke 4K — terutama jika Anda menyukai detailnya — itu masih membuat game di Xbox Series S terlihat lebih baik daripada jika konsol memiliki keluaran 1440p tertutup.

Perlu dicatat bahwa Xbox Series S dapat menampilkan beberapa game dalam 4K asli jika pengembang memilih untuk mengaktifkan opsi ini, tetapi ini dilakukan berdasarkan game demi game, bukan sesuatu yang akan Anda lihat di setiap game di sistem.

Hasilnya di sini adalah konsol dapat menggunakan HDR (High Dynamic Range) yang memungkinkan palet warna yang lebih luas, kecerahan puncak yang lebih tinggi, dan tingkat kontras yang lebih baik.

Langit terlihat lebih biru, rumput terlihat lebih hijau dan warna muncul di setiap pemandangan. Jika Anda belum memiliki kesempatan untuk bermain dalam HDR, Anda siap untuk pergi.

Jika Anda cukup beruntung memiliki monitor yang kompatibel dengan HDMI 2.1, Anda dapat mengaktifkan 120fps pada 1440p tanpa harus kembali ke resolusi 1080p. Untuk mengaktifkan 120 frame per detik, cukup masuk ke pengaturan audio dan video di konsol, di mana Anda dapat memilih dari berbagai pilihan frame rate dan resolusi.

Ini cukup sederhana, tetapi perlu dicatat bahwa tidak semua game dapat mencapai 120fps, dan pada saat penulisan ini hanya ada beberapa di antaranya, termasuk Falconeer dan Gears 5 multiplayer – dengan Call of Duty Black Ops: Cold War, Halo multiplayer tanpa batas permainan dan lebih karena untuk mendapatkan dukungan di masa depan.

Bahkan jika Anda tidak berinvestasi di TV baru, Anda masih akan melihat manfaat dari SSD baru Microsoft dan Arsitektur Kecepatan Xbox

 Yang terakhir adalah solusi multi-langkah yang menggabungkan SSD NVMe S-series khusus, blok dekompresi yang dipercepat perangkat keras, lapisan DirectStorage API yang semuanya baru, dan Sampler Feedback Streaming (SFS).

Itu banyak untuk dianalisis, tetapi intinya adalah bahwa data disimpan dengan cara yang lebih efisien, dan dapat dimuat ke dalam memori lebih cepat berkat media penyimpanan fisik dan algoritma perangkat lunak yang telah diterapkan Microsoft untuk memuat data.

Hasilnya adalah waktu muat yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan Xbox One X, dan SSD memungkinkan fitur-fitur seperti Lanjutkan Cepat yang akan segera kita bahas.

Tentu saja, satu-satunya area yang kurang mengesankan di sini adalah penyimpanan 512GB yang kecil, yang kebanyakan orang akan mengisinya cukup lama dalam semalam.

Sementara 500GB sudah cukup sejak awal selama generasi terakhir konsol, ukuran file game telah berkembang secara eksponensial di tahun-tahun sejak itu, membuat penyimpanan yang kurang dari 1TB tampak seperti kesepakatan mentah.

Dan itu menjadi lebih buruk ketika Anda mempertimbangkan bahwa Anda bahkan tidak dapat mencapai penyimpanan 512GB penuh. Sistem operasi memakan ruang 148GB, yang berarti Anda hanya memiliki 364GB penyimpanan yang dapat digunakan untuk dimainkan sejak awal.

Pada saat Anda menginstal empat atau lima game, Anda harus mulai memikirkan apa yang ingin Anda hapus, dan itu sama sekali bukan pengalaman yang menyenangkan.

Sementara Microsoft mengklaim bahwa game di Xbox Series S akan menjadi 30% lebih kecil karena kurangnya file tekstur 4K, ini tidak akan mencegah drive internal sistem terisi dengan cepat.

Kabar baiknya adalah bahwa Microsoft merilis solusi penyimpanan tambahan saat peluncuran, dalam kemitraan dengan Seagate, yang dapat menambahkan 1TB penyimpanan ekstra jika Anda kehabisan ruang. Kabar buruk? Kartu Ekspansi Penyimpanan Seagate berharga $219,99 / £219,99 / AU$359 – uang yang dapat digunakan untuk membeli Xbox Series X.

Konsol XBOX Seri S

  • Lebih banyak tekstur dari sebelumnya berkat penyempurnaan yang cermat
  • Pemicunya lebih pendek, dan kontrolnya lebih mudah digenggam berkat hasil akhir yang baru
  • Tombol bagikan adalah tambahan yang disambut baik, dan D-pad 360 derajat terasa luar biasa
  • Masih menggunakan baterai AA, sayangnya

Berasal dari konsol Xbox One, Anda akan dimaafkan jika berpikir konsol Xbox Series X/S tidak terlalu berbeda. Namun, sekarang lebih nyaman dan lebih mudah digunakan daripada sebelumnya karena perubahan halus pada ergonomi konsol.

Dimensi keseluruhannya telah dimodifikasi sangat sedikit, mengurangi ukuran konsol secara keseluruhan, tetapi tidak sampai terlihat oleh rata-rata pengguna. Ini berarti lebih banyak ukuran tangan dapat dengan nyaman menggunakan Xbox Pad baru.

Perubahan lainnya termasuk lapisan matte pada pegangan, pemicu, dan bumper, yang membantu Anda mendapatkan lebih banyak pembelian di konsol selama sesi permainan yang menegangkan.

Mungkin perubahan terbesar pada pengontrol itu sendiri, adalah D-pad baru, yang telah direvisi menjadi pad 360 derajat penuh yang terasa nyaman di ibu jari.

Setiap arah klik dengan suara yang memuaskan dan umpan balik haptic (walaupun beberapa mungkin merasa lebih berisik daripada yang mereka inginkan), dan penyelesaiannya yang mulus membuat menyeret setengah lingkaran dalam game pertarungan menjadi kesenangan yang nyata.

Perubahan kecil lainnya adalah pemicu di bagian belakang konsol telah dipersingkat agar lebih cocok untuk tangan yang lebih kecil. Pemicu masih memiliki umpan balik haptic dalam bentuk motor gemuruh, tetapi tidak seperti pemicu adaptif pada pengontrol PS5 DualSense, yang dapat mengubah resistensi dengan cepat.

Tombol Bagikan yang baru melakukan persis seperti yang Anda harapkan – ia menangkap dan berbagi momen dalam game Anda untuk diposkan ke Umpan Xbox atau ke media sosial. Satu klik mengambil snapshot, sambil menahan tombol untuk waktu yang lebih lama akan merekam video 15 detik (Anda dapat menyesuaikan durasi dalam pengaturan pengambilan).

Ini jauh lebih mudah daripada di Xbox One, di mana Anda harus menekan tombol beranda dua kali dan kemudian X atau Y, tetapi perlu beberapa saat untuk membiasakan diri jika Anda terbiasa melakukannya dengan cara kuno.

Secara umum, itulah yang paling Anda ingat, dengan dua stik analog asimetris, tombol menu dan tampilan yang mengisi awal dan pilihan, dan empat tombol muka (A, B, X, Y).

Konsol Xbox Series S menyimpan jack audio 3.5mm dan port ekspansi di bagian bawah, tetapi sekarang menggunakan port pengisian USB Type-C alih-alih microUSB. Anda juga akan menemukan tombol pasangan di bagian atas, yang Anda gunakan untuk menyinkronkan pengontrol ke pengontrol, atau untuk memasangkan saat menggunakan Bluetooth.

Xbox Pad baru masih merupakan pengontrol yang nyaman untuk dimainkan, tetapi kelemahan terbesarnya adalah fakta bahwa ia masih menggunakan baterai AA, daripada sel lithium-ion yang dapat diisi ulang seperti Xbox Elite Wireless Controller Series 2.

Kami menemukan sepasang AA baterai yang bertahan selama 10 Hampir berhari-hari bermain game berat, tetapi kami akan memperbarui ulasan ini dengan nomor yang lebih jelas pada waktunya.

Jika Anda takut dengan gagasan konsol menggunakan baterai AA pada tahun 2020, Anda juga dapat memilih Microsoft Power and Charge Kit, yang mencakup baterai isi ulang dan kabel USB-C, seharga $24,99 (£20,99 / AU). $29,95) untuk menghemat uang Jangka panjang (Anda juga dapat menggunakan baterai AA yang dapat diisi ulang).

Meskipun kit adalah biaya tambahan yang mungkin membuat marah beberapa orang, setidaknya ada elemen fleksibilitas — dan Anda juga tidak bergantung pada baterai sel lithium-ion, yang dapat menurun seiring waktu, yang lebih mahal untuk mengganti apa pun. menjadi serba salah.

Saran kami? Pilih baterai isi ulang, atau Microsoft Play and Charge Kit, jika Anda berencana bermain game lebih dari 40 jam per minggu.

Fitur XBOX Series S

  • UI terlihat agak berantakan dan di beberapa tempat lambat
  • ‘Quick Resume’ terlihat sangat canggih
  • Pengiriman Cerdas memastikan bahwa Anda mendapatkan versi permainan terbaik
  • Pilihan aplikasi streaming yang bagus, ditambah dukungan untuk Dolby Vision dan Atmos

Jika sudah beberapa tahun sejak Anda membeli konsol Xbox, dan Anda khawatir proses pengaturannya akan membingungkan, jangan. Menyiapkan Xbox Series S telah terbukti menjadi proses yang disederhanakan, sebagian besar berkat aplikasi Xbox yang baru dan lebih baik untuk Android dan iOS.

Anda harus mengunduh aplikasi dari App Store atau Google Play Store, dan masuk ke akun Microsoft Anda. Setelah masuk, luncurkan konsol dan ketik kode yang Anda lihat di aplikasi, yang muncul di layar TV – ini akan menarik semua data Anda tanpa harus mengetik semuanya.

Anda masih harus memasukkan beberapa detail tambahan melalui konsol, seperti nama dan kata sandi Wi-Fi Anda, tetapi kemudian Anda akan dibawa ke balapan setelah menunggu pembaruan kecil mendarat.

Antarmuka pengguna yang menyambut Anda ketika Anda selesai mengatur Xbox Series S Anda akan langsung akrab bagi siapa saja yang menggunakan Xbox One dalam tiga bulan terakhir, karena dasbor Xbox ‘baru’ diluncurkan pada bulan Agustus, dan itu sama di Xbox Series X dan S dan perangkat keras lama.

Namun, ini bukan antarmuka yang paling intuitif. Ada banyak informasi yang ditampilkan sekaligus, dan wajar untuk mengatakan bahwa ada sedikit kurva pembelajaran dalam hal mengetahui cara menavigasi antarmuka pengguna secara efektif.

Kelemahan dari konsol baru yang memiliki antarmuka pengguna yang sama dengan One Series adalah Xbox Series S tidak langsung merasakan perbedaan, bahkan jika menavigasi dasbor terasa lebih lancar dari sebelumnya berkat kekuatan ekstra di bawah kap mesin.

Selain itu, antarmuka pengguna baru masih menghadirkan beberapa masalah yang sama yang kami amati di masa lalu dengan antarmuka Xbox One: beberapa gambar di layar membutuhkan waktu beberapa detik untuk dimuat saat konten ditarik dari internet, dan mereka ‘biasanya agak sibuk.

Untuk sebagian besar selera, dengan lebih banyak informasi di layar daripada yang sebenarnya Anda butuhkan pada satu waktu. Lihat di luar antarmuka pengguna, dan Anda akan mulai melihat beberapa area di mana Xbox Series S benar-benar berinovasi, meskipun lebih halus.

Pengiriman cerdas dari Xbox Store berarti Anda akan selalu memiliki versi permainan terbaik saat mengunduhnya, atau jika ditingkatkan di masa mendatang.

Data Anda yang disimpan juga ditransfer dengan mulus, bahkan jika Anda melompat bolak-balik antara Xbox One/One X/One S lama Anda dan Xbox Series S baru Anda. Pada dasarnya kompatibel ke belakang dan ke depan, yang meyakinkan.

Beralih di antara beberapa game sekaligus sekarang dimungkinkan dengan Quick Resume, fitur baru yang memungkinkan Xbox Series S menyimpan beberapa status game dalam memori sekaligus, sehingga Anda dapat melompat-lompat di antara game tanpa harus memuat ulang.

Jumlah game yang bisa macet bervariasi – kami memiliki hingga delapan game secara bersamaan – dan itu tidak akan berfungsi untuk setiap game, terutama yang memiliki dunia online yang selalu berubah, seperti Sea of ​​​​Thieves.

Ini adalah fitur praktis dan hemat waktu yang hanya dimungkinkan berkat SSD konsol, dan status permainan dipertahankan bahkan jika konsol benar-benar dimatikan.

Akhirnya, kita harus berbicara tentang kemampuan multimedia konsol. Sebagai perangkat streaming, Xbox Series S membawa sebagian besar layanan utama, dari Netflix dan Amazon Prime Video hingga pendatang baru seperti Apple TV Plus dan Disney Plus, serta aplikasi khusus kawasan seperti Hulu di AS dan Sky Go di Inggris. .

Mengakses aplikasi ini memerlukan navigasi ke bagian Aplikasi di perpustakaan Anda, atau jika Anda sering menggunakan aplikasi tertentu, Anda dapat menyematkannya ke layar Utama atau membuat koleksi tertentu yang dapat diakses dari Direktori Xbox.

Kami memperhatikan bahwa, seperti halnya game, aplikasi terus menggantung saat kami beralih di antara mereka. Penting untuk dicatat bahwa meskipun Xbox Series S hanya menghasilkan 1440p selama bermain game, konsol ini mampu menampilkan aplikasi streaming dalam 4K HDR.

Ini berarti Netflix, Disney Plus, dan Apple TV Plus akan menghasilkan 4K jika Anda menggunakan layar yang kompatibel.

Seperti halnya One X, beberapa layanan ini tersedia di Dolby Vision dan Dolby Atmos, yang memberi Anda akses ke HDR lanjutan dan suara surround 3D, tetapi Anda mungkin harus membayar untuk tingkat langganan yang lebih tinggi untuk mengakses format ini.

Perpustakaan Game XBOX Series S

  • Bermacam-macam peluncuran langka dengan beberapa penawaran eksklusif
  • Kompatibilitas mundur dengan tiga generasi konsol Xbox
  • Xbox Game Pass adalah cara yang bagus untuk membangun perpustakaan Anda segera

Kami tidak akan mendapatkan kata-kata di sini: Perpustakaan game Xbox Series S dimulai dengan awal yang buruk. Dengan rilis Halo Infinite yang tertunda hingga 2021 dan seterusnya, tidak ada eksklusif pihak pertama yang tersedia saat peluncuran di Xbox Series S, selain judul yang sebelumnya tersedia di Xbox atau di PC, seperti Gears Tactics.

Kami akan segera mendapatkan lebih banyak eksklusif pihak ketiga, dalam bentuk The Medium dan Bright Memory Infinite, tetapi untuk saat ini, produksi pihak pertama Microsoft tidak tersedia.

Alih-alih merilis pengalaman baru pada hari pertama, Microsoft memilih untuk meningkatkan perpustakaan game yang sudah didapatnya melalui Pengoptimalan Xbox Series S.

Game seperti Gears 5, Forza Horizon 4, Ori and the Will of the Wisps, dan Sea of ​​​​Thieves telah dioptimalkan untuk meningkatkan resolusi dasar atau kecepatan bingkai, atau untuk menawarkan fidelitas visual yang lebih besar.

Jika Anda ingin melihat dengan cepat game mana yang dioptimalkan untuk Xbox Series S, buka “Game & Aplikasi Saya” > “Game” > lalu pilih “Kelompokkan menurut Konsol” (tipe konsol). Anda kemudian dapat melihat sekilas semua game yang dioptimalkan untuk Xbox Series X/S.

Jika Anda adalah seseorang yang menyukai akses ke seluruh perpustakaan game Xbox dulu dan sekarang, Xbox Series S akan menarik karena mendukung empat generasi judul Xbox, membentang sampai ke Xbox asli.

Mampu melompat bolak-balik antara Xbox 360 klasik seperti Viva Piñata dan Red Dead Redemption ke blockbuster yang lebih modern itu nyaman, dan merupakan ide bagus untuk tidak perlu melakukan jailbreak pada perangkat keras lama atau melacak TV CRT lama.

Peringatan di sini adalah karena Xbox Series S tidak memiliki drive disk, Anda memerlukan versi digital dari game lama tersebut untuk memainkannya – dan untuk alasan itu saja, Xbox Game Pass sangat bagus.

Di dalamnya Anda akan menemukan lebih dari 100 game yang tersedia untuk diunduh di Xbox Series S, dengan campuran judul baru pihak pertama seperti Halo: The Master Chief Collection, Gears 5, Forza 7, dan beberapa permata indie dari era Xbox 360.

Jika Anda adalah seseorang yang menyukai Game dengan Emas, tetapi berharap Anda memiliki lebih banyak opsi untuk mengunduh, Game Pass benar-benar memuaskan.

Meskipun Game Pass tidak dapat menutupi kekurangan eksklusif saat peluncuran, ini memungkinkan Anda untuk mengisi perpustakaan Anda, dan memberi Anda kesempatan untuk melihat beberapa game generasi sebelumnya terbaik dalam cahaya baru.

Anda juga mendapatkan akses ke semua game pihak pertama Microsoft pada hari rilis mereka, termasuk Halo Infinite yang akan datang, yang merupakan penghematan jangka panjang yang sangat besar.

Beli Kalau

Anda memiliki anggaran terbatas, tetapi masih ingin mencoba game generasi berikutnya

Untuk pemilik Xbox One asli, Xbox Series S adalah rekomendasi yang mudah. Ini menawarkan game asli 1440p dengan dukungan hingga 120fps. Ini bukan konsol terbaik di pasar, tentu saja, tetapi ini merupakan peningkatan besar-besaran dari pendahulunya.

Anda kebanyakan berencana untuk mendapatkan game dari Xbox Game Pass dan Xbox Live Gold

Karena Anda akan mendapatkan semua game Anda secara digital di Xbox Series S, kami merekomendasikan langganan Xbox Game Pass dan Xbox Live Gold dengan pembelian. Akses game pihak pertama terbaru segera setelah dirilis dan dimainkan secara online – dan Anda juga akan mendapatkan dua game gratis setiap bulan dengan Xbox Live Gold.

Saya bosan duduk melalui layar pemuatan yang lama

Fitur penting dari Xbox Series S adalah SSD dan Microsoft Velocity Architecture. Kemampuan untuk berpindah antar game dengan Quick Resume berarti Anda tidak perlu membuang waktu menunggu game dimulai, sementara SSD memastikan waktu muat setengah dari yang biasa Anda lihat di generasi sebelumnya.

  • Xbox Series S vs PS5 Digital Edition: Apa yang Harus Anda Dapatkan?
  • Tidak dijual di Microsoft? Di sini tempat untuk membeli PS5
  • Penyetokan ulang Xbox Series X Black Friday: Akankah ada lebih banyak di rak pada bulan November?

Jangan Beli Kalau

Anda suka menyimpan perpustakaan game yang terpasang setiap saat

Tentu, SSD cukup cepat, tetapi itu mengorbankan ruang penyimpanan secara keseluruhan. Setelah Anda menghitung sistem operasi, Xbox Series S hanya memiliki sekitar 364GB ruang yang dapat digunakan, yang terisi dengan cepat. Jika Anda ingin tetap memasang game di konsol, Anda harus pindah ke Xbox Series X atau berinvestasi dalam solusi penyimpanan eksternal.

Memiliki permainan fisik yang besar atau perpustakaan Blu-ray

Kelemahan besar lainnya dari Xbox Series S adalah tidak memiliki drive disk. Ini berarti Anda tidak akan dapat menggunakan game Xbox 360 atau Xbox One lama Anda dengan konsol baru, Anda tidak akan dapat menggunakannya sebagai pemutar Blu-ray 4K UHD, dan Anda dapat menggunakan Seri X, Satu X, dan Satu S.

Anda menuntut pengalaman generasi berikutnya tanpa kompromi

Dengan Quick Resume, ray tracing, dan dukungan untuk gameplay 120fps, Xbox Series S melakukan banyak hal yang dapat dilakukan oleh konsol rumah Microsoft. Namun, kurangnya resolusi 4K asli di sebagian besar game dan drive, bersama dengan sejumlah kecil penyimpanan SSD, berarti Seri S tidak benar-benar bersinar sebagai model konsol generasi berikutnya.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Xbox Series X Harga Xbox Series S Xbox Series S Games Xbox Series S Rilis Xbox Series S Setara Dengan Xbox Series S Shopee Xbox Series S Spesifikasi Xbox Series S Vs Xbox Series X

Check Also

Advanced Analytics with Domo BI: Leveraging Predictive and Prescriptive Insights

Understanding Predictive Analytics in Domo BI Predictive analytics is a powerful facet of business intelligence …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *