php hit counter Review Xbox One X - TechRadar

Review Xbox One X

Review Xbox One X

techradar.id – Xbox One X adalah konsol 4K HDR yang luar biasa dengan masalah penyimpanan.

Penilaian Kami

Xbox One X melakukan apa yang belum pernah dilakukan konsol sebelumnya: game 4K HDR asli. Namun, meskipun gimnya terlihat luar biasa – dengan tingkat detail yang mengesankan yang disorot oleh dukungan HDR konsol – ukuran filenya yang besar berarti hard drive 1TB terisi dengan cepat.

Selain masalah memori, Xbox One X memenuhi janji game 4K HDR dan memberikan pengalaman bermain game konsol terbaik, tanpa hambatan.

Kelebihan

  • Game 4K HDR asli
  • Pemutar Blu-ray 4K bawaan
  • Meningkatkan pengalaman 1080p

Kekurangan

  • HDD 1 TB terisi dengan cepat
  • Game tidak selalu 60fps
  • Rasio bias harga-kinerja

Microsoft mengumumkan awal tahun ini bahwa Xbox One X tidak akan diproduksi lagi. Sebagai gantinya, perusahaan akan memfokuskan upaya produksinya pada Xbox Series X, konsol generasi berikutnya yang akan diluncurkan di seluruh dunia pada 10 November.

Meskipun akhir masa pakai Xbox One X diumumkan, Anda mungkin dapat menemukan konsol di rak toko lebih lama sementara pengecer membersihkan (jika ada sisa).

Benar-benar tidak ada alasan untuk membeli ini melalui Xbox Series S atau X pada saat ini, tetapi jika Anda penasaran, jendela ditutup untuk bisa mendapatkan yang baru.

  • Bundel dan Penawaran Xbox One X Terbaik

Dengan Xbox Series X, apakah layak membeli Xbox One X sekarang? Yah, tidak juga, tapi itu tidak berarti itu adalah konsol yang buruk. Sampai sekarang, itu masih merupakan konsol paling kuat di dunia.

Dan semua kekuatan itu sepadan karena memungkinkan Xbox One X memainkan beberapa judul dalam resolusi 4K asli, terkadang pada 60 frame per detik. Konsol ini mampu memutar HDR untuk bermain game dalam format HDR10 dan juga mendukung streaming video Dolby Vision.

Untuk penggemar AV, ini adalah satu-satunya platform di mana Anda akan menemukan pemutar Blu-ray 4K yang terpasang langsung di dalam kotak dan dukungan untuk Dolby Atmos, format audio yang lebih imersif daripada 7.1 surround sound.

Namun, terlepas dari semua ini, Xbox One X tidak sempurna. Hard drive konsol, yang saat ini dikunci hingga 1 TB, sekarang terisi lebih cepat karena sebagian besar game memerlukan paket tekstur 4K.

Dan sementara Xbox Game Pass adalah layanan pemenang, Xbox masih unggul dalam hal eksklusif. Dan yang terbaik/terburuk dari semuanya, Anda mendapatkan banyak fungsi yang sama dari Xbox One S yang akan Anda temukan dengan harga yang jauh lebih rendah (sekali lagi, yang terbaik adalah melihat perangkat keras yang lebih baru jika Anda ingin belilah masa depan-bukti).

Masih ingin membeli konsol Xbox lama? Baca semua yang perlu Anda ketahui untuk membuat pilihan Anda.

  • Tidak yakin tentang perbedaannya? Baca perbandingan Xbox One X vs Xbox One S terperinci kami atau bandingkan pengontrol 4K di panduan Xbox One X vs PS4 Pro kami

Desain Xbox One X

Jika Anda pernah melihat Xbox One S di beberapa titik, Anda seharusnya dapat memotret Xbox One X – jika tidak ada perbedaan dalam skema warna, kedua konsol akan hampir identik. Ini adalah gaya desain yang kini ditinggalkan Microsoft untuk model Xbox Series X dan Series S.

Jika Anda belum pernah melihat One S, Xbox One X adalah kotak persegi panjang seukuran pemutar Blu-ray besar yang dilapisi abu-abu ruang matte. Ini jauh dari gaya pemutar VHS Xbox One asli yang besar, dan desainnya hanya menjadi lebih mengesankan ketika Anda mempertimbangkan apa yang ada di balik kap mesin.

Perbedaan mencolok di sini antara konsol terbaru Microsoft dan yang terbaru (jika Anda bahkan dapat melihat) adalah perubahan warna dari putih gloss dari Xbox One S ke abu-abu ruang dari Xbox One X, dan kotak disk bergeser dari sisi kiri atas. Dari wajah konsol untuk duduk diam-diam di depan.

Namun, perubahan ini bersifat estetis, dan tidak menambah atau menghilangkan fungsionalitas apa pun dari sistem… yang bukan merupakan hal yang buruk mengingat kelengkapan Xbox One S.

Baki disk di atas tidak hanya memainkan game Xbox One tetapi juga Blu-ray 4K. Ini mungkin terdengar agak dangkal jika Anda tidak sepenuhnya mengetahui apa itu Blu-ray 4K, tetapi mengingat bahwa hanya konsol Microsoft 4K di pasaran yang memiliki kemampuan ini, Anda dapat memahami mengapa hal ini penting untuk ditunjukkan. .

Bulatkan bagian belakang paralel dengan One S. Dari kiri ke kanan, Anda memiliki konektor daya, output HDMI, port HDMI, dua port USB, output IR, port audio optik, dan port Ethernet.

Tidak ada yang mengejutkan, konsol tidak melihat kembalinya port Kinect asli Xbox One — jika Anda belum pernah mendengarnya, Kinect (kamera penginderaan gerak Microsoft) secara resmi sudah lama mati, dan bahkan Microsoft telah berhenti menjual adaptor yang memungkinkannya bekerja pada konsol Kontrol modern.

Dari segi kontrol, mesin baru ini mengemas gamepad yang lebih gelap, yang, untuk semua maksud dan tujuan, secara mekanis persis sama dengan yang saat ini dikirimkan bersama Xbox One S. Tampaknya Anda tidak dapat memperbaiki apa yang tidak rusak.

Jika pengontrolnya agak tidak sesuai dengan keinginan Anda, Xbox One X mendukung kontrol keyboard dan mouse untuk beberapa game (Gears 5, The Sims 4, dan Metro Exodus sebagai beberapa contoh).

Ini bukan konsol pertama yang melakukannya (penghargaan itu diberikan kepada Dreamcast, dan bahkan SNES memiliki mouse sendiri), tetapi fitur ini akan disambut baik oleh para gamer yang lebih menyukai sistem kontrol yang lebih akurat dan responsif.

Spesifikasi Hardware Xbox One X

Jika Anda ingin mempelajari perbedaan nyata antara Xbox One X dan setiap konsol lain di luar sana sebelumnya, yang harus Anda lakukan hanyalah membuka penutupnya.

Namun, tak perlu dikatakan lagi bahwa ini bukan lagi konsol yang Anda inginkan jika Anda mencari mesin kelas atas di tahun 2020.

Konsol ini dilengkapi dengan CPU octa-core clock 2.3GHz, bersama dengan 12GB RAM GDDR5. Ini fitur GPU clock pada 1172MHz, meninggalkan konsol dengan 6 teraflops daya komputasi grafis.

Spesifikasi di Xbox One X cukup luas, dan membantu mengantarkan era baru game 4K HDR di ruang keluarga yang akan terus berlanjut pada Seri S dan Seri X.

Tidak seperti VRAM kartu video, RAM 12GB Xbox One X dibagi antara sistem dan GPU (yaitu Anda tidak akan membandingkan apel dengan apel). Jadi Anda pasti bisa membeli PC gaming yang lebih baik dari ini – terutama di tahun 2020.

Di sisi CPU, Xbox One X menjalankan chip khusus dengan delapan inti CPU Jaguar dengan clock 2.3GHz. Itu peningkatan 76% dari CPU di dalam Xbox One dan Xbox One S asli, tetapi mungkin hanya menempatkannya di rata-rata prosesor Intel Core i3 generasi saat ini (ingat, bagaimanapun, bahwa angka-angka itu tidak diterjemahkan ke PC bintang ).

Perbandingan paling penting dari spesifikasi Xbox One X, dan yang lebih menjadi fokus Microsoft, adalah spesifikasi PS4 Pro. Keduanya dirilis di pertengahan generasi terakhir, dan keduanya ditujukan untuk game 4K, sehingga dapat dibandingkan secara langsung.

Sistem Sony adalah pesaing yang cukup kompeten – GPU-nya memiliki 36 unit komputasi pada 911MHz yang bekerja bersama-sama dengan CPU 2.1GHz dan memori GDDR5 8GB.

Memori ini mengalami beberapa pelambatan buffer, yang dibatasi hingga 218 GB/dtk, tetapi masih memberikan kinerja sekitar 4 Tflops. Titik, Microsoft.

Di mana spesifikasi Xbox One X macet adalah dengan hard drive — drive 1TB kecil yang menjadi standar di setiap sistem. Ini juga tidak dapat dinegosiasikan, mengingat Xbox One sedang dihapus, dan tidak ada model 2TB yang muncul.

Ini tidak akan menjadi masalah besar jika kita tahu bahwa Microsoft tidak dapat menginstal hard drive yang lebih besar di sistem mereka, tetapi Xbox One S 2TB membuktikan bahwa itu memang mungkin dan Microsoft dengan sukarela memilih untuk tidak memasukkannya di sini.

Pustaka dan Kinerja Game Xbox One X

Tentu saja, apa tujuan akhir dari semua tenaga kuda ekstra itu jika bukan pengalaman bermain game yang lebih baik? Untungnya, dengan senang hati kami melaporkan bahwa kinerja Xbox One X persis seperti yang diiklankan: gim-gimnya tampak hebat di semua lini.

Baik Anda menggunakan TV 1080p dengan Xbox One X atau bermain dalam 4K HDR, game tampak hebat di konsol paling bertenaga dari generasi terakhir. Tapi mari kita uraikan setiap use case secara terpisah.

Jika Anda pemilik TV 1080p, Xbox One X akan melakukan sesuatu yang disebut super sampler untuk membuat gambar yang tampak lebih baik.

Supersampling adalah istilah yang rumit tetapi ide dasarnya adalah bahwa game tersebut menampilkan dirinya dalam 4K dengan berpikir bahwa itu terhubung ke layar 4K, yang berarti bahwa objek dirender dalam empat kali detail.

Tidak semua data ini dapat ditampilkan, karena pada akhirnya tetap ditampilkan di TV 1080p dengan jumlah piksel yang ditentukan di layarnya, tetapi gambar yang dihasilkan jauh lebih kaya detail.

Dalam praktiknya, ini berarti gambar akan terlihat lebih tajam. Pohon, cabang, dan dedaunan umumnya tidak akan terlihat terlalu kasar, misalnya, dan kabut yang mendasari Xbox One mungkin menjadi lebih tebal dan lebih realistis saat menggunakan Xbox One X.

Setelah Anda melihat game yang berjalan dalam 1080p dengan super sampling, sangat jelas terlihat bahwa game tersebut berjalan pada 1080p.

Tetapi jika Anda bukan tipe orang yang membutuhkan waktu sebentar untuk mencium aroma mawar dalam permainan — jenis yang dapat menikmati tepi dingin di semak-semak atau kabut tebal dan tebal di pagi hari — Xbox One X tidak akan membuat Anda terkesan.

Itu kecuali Anda meningkatkan ke TV HDR 4K. Di TV HDR 4K, Xbox One X mengeluarkan kekuatan penuhnya. Game ditampilkan dalam resolusi 4K asli, memberikan detail empat kali lipat dari 1080p biasa.

Lebih baik lagi, beberapa game ini akan memiliki pilihan warna yang lebih luas berkat teknologi yang disebut High Dynamic Range, atau HDR. Langit terlihat lebih biru, rerumputan terlihat lebih hijau dan warna-warni menetes dari setiap pandangan. Hasilnya berbicara sendiri.

Tetapi peningkatan visual bukan satu-satunya jenis peningkatan yang ditawarkan Xbox One X. Yang lainnya adalah kinerja – yaitu, frame per detik permainan berjalan.

Kami akan memberi Anda penjelasan jangka panjang lainnya tentang ini, tetapi ide utamanya di sini adalah ketika adegan menjadi sangat kaya akan detail dan diisi dengan sejumlah besar objek, konsol menjadi kewalahan.

Alih-alih mampu menghasilkan 60 frame per detik, misalnya, turun menjadi 55 atau bahkan lebih rendah. Itu adalah masalah besar dengan Xbox One asli, tetapi Xbox One S tampaknya telah menyingkirkannya dalam semua keadaan kecuali yang paling ekstrem.

Xbox One X melakukan yang terbaik untuk menghasilkan game pada 60 frame per detik, yang merupakan semacam angka emas industri yang cocok dengan kecepatan refresh asli sebagian besar TV dan layar beranda.

Dan meskipun hasilnya terasa lebih baik di Xbox One X, game tidak selalu mencapai 60 frame per detik — terkadang ada penurunan frame dan melambat.

Jadi apa yang akan Anda lakukan dari semua ini? Nah, game Xbox Enhanced terlihat lebih baik di konsol Xbox One X, baik Anda tersambung ke TV 1080p atau tidak. Performanya juga bagus secara keseluruhan di konsol.

Game tidak berjalan pada 60 frame per detik seperti yang akan Anda temukan di PC gaming kelas menengah hingga atas, tetapi sebagian besar waktu itu cukup keren.

Inilah sebabnya mengapa, sungguh, Anda harus mempertimbangkan konsol yang lebih baru seperti Xbox Series S dan Series X pada tahun 2020.

Nah, game yang dioptimalkan untuk Xbox One X tampak hebat dan bermain hebat. Tapi apa sebenarnya yang membuat game ini dioptimalkan untuk Xbox One X? Ada berapa banyak dari game-game ini?

Microsoft sendiri belum menetapkan standar minimum untuk apa yang merupakan judul Xbox One X Enhanced tetapi ada tiga kategori umum yang digunakan pengembang: aset visual yang ditingkatkan 4K, pemrosesan visual HDR, atau frame rate yang lebih tinggi. Hanya satu dari tiga yang cukup.

Sampai titik ini, mungkin saja sebuah game menawarkan rentang HDR atau kecepatan bingkai 60 fps, tetapi bukan 4K asli dan sebaliknya. Pengembang dapat memilih, memilih, dan menangani pengoptimalan yang sesuai untuk game mereka.

Untuk membuat masalah lebih rumit, kepala Microsoft Xbox, Phil Spencer, mencatat bahwa game baru tidak selalu diperlukan untuk mendukung perangkat keras baru, yaitu tidak ada mandat bagi pengembang untuk memanfaatkan kemampuan Xbox One X.

Semua ini akan lebih menjengkelkan jika pengembang tidak menggunakan Xbox One X seperti yang mereka lakukan — tetapi untungnya, tidak. Saat ini, sebagian besar game yang dirilis memiliki versi yang disempurnakan. Ini berarti ada banyak hal untuk dimainkan di Xbox One X Anda.

Antarmuka Xbox One X

Sebelum kami menyelesaikan ulasan, kami pikir akan lebih baik untuk memeriksa antarmuka Xbox One.

Antarmuka Xbox One sebelumnya merupakan campuran dari desain blade Xbox 360 dan desain berat Windows 10. Yang terakhir ini masih berlaku pada pembaruan 2020, dan membuat peralihan antara game dan aplikasi cukup mudah.

Salah satu fitur uniknya adalah mengubah ide pin – game atau aplikasi yang benar-benar terkait dengan Anda – menjadi seluruh baris di layar beranda.

Baris ini mungkin menarik perhatian ke konten Anda yang dapat diunduh, mencatat seberapa dekat Anda dengan pencapaian tertentu, atau menyebutkan hal lain yang relevan dengan Anda.

Ini adalah cara baru untuk membuat Anda terus memikirkan permainan lama setelah Anda meninggalkannya dan sesuatu yang kami hargai setiap kali kami melihatnya.

Kami Menyukai

Untuk gamer yang mampu membelinya, Xbox One X adalah puncak dari konsol game. Datang ke tinjauan akhir ini, kami memiliki beberapa kekhawatiran.

Kami pikir konsol paling premium Microsoft mungkin tidak menawarkan sesuatu yang berharga bagi pemilik TV 1080p di luar sana. Kami merasa bahwa kinerjanya, betapapun bagusnya, mungkin tidak dapat membenarkan harganya.

Dan kami khawatir bahwa game mungkin tidak mendapatkan tambalan untuk waktu yang lama, membuat pemilik Xbox One X tidak memiliki cara untuk melihat perangkat keras mereka. Dengan semua akun, kami salah.

Ternyata, Xbox One X adalah konsol premium terus menerus. Tentu, Anda mungkin perlu melihat lebih dekat untuk melihat perbedaan antara game 1080p ultra-sampel dan game yang berjalan pada 1080p di Xbox One asli, tetapi ada perbedaan.

Namun, dengan game 4K HDR, buktinya ada di makanan penutup. Saat terhubung ke layar HDR 4K yang layak, konsol memainkan game dengan tingkat detail yang luar biasa tinggi. Nikmati tampilan Blu-ray 4K dengan suara Dolby Atmos, dan Anda akan mendapatkan pengalaman sinematik terbaik di sisi bioskop ini.

Pada masanya, Xbox One X adalah puncak dari game konsol. Sekarang, dengan rilis Xbox Series X, itu tidak lagi terjadi – tetapi tidak lagi lembek.

Kami tidak Menyukai

Tapi sementara Xbox One X telah mengambil posisi teratas selama generasinya, pesaing terdekatnya – PlayStation 4 Pro dan Xbox One S – tidak jauh di belakang.

Meskipun tidak dapat memainkan game dalam resolusi 4K asli, konsol ini harganya sekitar setengah dan terlihat hampir sama bagusnya.

Keseimbangan keterjangkauan dan kinerja mereka yang lebih baik akan menjadikannya pilihan yang lebih baik bagi sebagian besar gamer di luar sana, dengan pengecualian beberapa orang yang melihat dan menghargai perbedaan halus dalam kualitas video beroktan tinggi dan bermutu rendah yang sangat baik, tetapi tetap saja overclock 4K yang hebat.

Bahkan jika tidak ada konsol ini sebelumnya, Xbox One X tidak akan tanpa kesalahan. Hard drive 1TB Anda secara teoritis dapat terisi dalam semalam berkat unduhan lebih dari 100GB untuk game seperti Gears of War 4, Forza Motorsport 7, dan Quantum Break, jika bukan karena fakta bahwa game besar ini akan memakan waktu beberapa jam untuk diunduh.

Microsoft dapat memperbaikinya dengan hard drive yang lebih besar, tetapi seperti yang ada sekarang, konsol paling premium di dunia hanya dapat menyimpan sekitar 10 game AA sekaligus.

Keputusan Akhir Xbox One X

Di awal ulasan ini, kami mengatakan bahwa ada tipe gamer tertentu yang dibuat dengan tenaga kuda Xbox One X.

Setelah membaca ulasan kami, Anda berada dalam posisi yang lebih baik untuk memutuskan apakah gamer ini adalah Anda atau tidak — dengan kata lain, apakah Anda pikir Anda menghargai dan mendapat manfaat dari bobot pemrosesan dan peningkatan grafis tambahan yang ditawarkan Xbox One X.

Xbox One X masih merupakan perangkat yang cukup bagus dengan sendirinya, tetapi sebenarnya tidak ada alasan untuk membelinya di Xbox Series X sekarang jika daya adalah yang Anda cari — kecuali jika Anda dapat menemukan konsol lama dengan harga yang sangat mahal. diskon, karena generasi berubah. .

Pada akhirnya, Xbox One X menunjukkan bahwa Microsoft kembali ke jalur yang benar setelah meluncurkan Xbox One asli. Tapi sekarang, dengan mesin yang lebih kuat di pasaran, itu diambil alih jika Anda menginginkan konsol yang tahan lama.

  • Ini adalah game Xbox One X terbaik
  • Untuk membandingkan harga dan mendapatkan penghematan terbaik di Xbox One X di Australia, kunjungi situs mitra Getprice!
  • Dengan label harga Xbox Scarlett, Microsoft tidak akan mengulangi kesalahan Xbox One-nya

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Xbox One Game Xbox One S Xbox One X Harga Xbox One X Spesifikasi Xbox One X Vs Ps4 ProXbox One X Vs Ps5 Xbox One X Vs Xbox Series S

Check Also

11 Aplikasi yang Wajib Diinstal di HP, Nomor 6 Harus Kalian Coba

11 Aplikasi yang Wajib Diinstal di HP, Nomor 6 Harus Kalian Coba

techradar.id – Investasi saham jadi makin terkenal di kelompok masyarakat, khususnya karena ada program saham …