Review Xbox Series X

Review Xbox Series X

techradar.id – Microsoft Xbox Series X tidak dapat disangkal cepat — tetapi tidak memiliki faktor wow

Penilaian Kami

Xbox Series X menggunakan spesifikasi canggihnya untuk secara signifikan mengurangi waktu muat dan meningkatkan kinerja game secara keseluruhan dan kesetiaan visual.

Tetapi sementara fitur seperti Lanjutkan Cepat, Pengiriman Cerdas, dan kompatibilitas mundur memberikan keunggulan tambahan, sulit untuk menyangkal bahwa itu kurang di bidang utama – terutama, peningkatan UI yang signifikan dan eksklusif yang menarik.

Kelebihan

  • Waktu muat yang jauh lebih cepat
  • Dukungan Dolby Vision dan Atmos
  • Mainkan game 4K / 60fps (dukungan 4K / 120Hz)
  • Kompatibilitas mundur untuk ratusan game

Kekurangan

  • Perpustakaan eksklusif tidak tersedia
  • Peningkatan UI minimal
  • TV yang kompatibel diperlukan untuk pengalaman visual penuh

Ulasan Xbox Series X 1 Menit

Xbox Series X bukan pembelian penting saat peluncuran, tetapi jelas bahwa konsol sekarang diluncurkan sendiri setelah hampir satu tahun dijual. Itu selalu menjadi perangkat keras yang hebat, mengingat ia memiliki potensi untuk memantapkan dirinya sebagai konsol generasi berikutnya yang luar biasa di masa depan.

Namun sejauh ini, Xbox baru telah kehilangan faktor wow yang kami harapkan di awal setiap generasi konsol baru. Ada kekurangan yang jelas dari permainan yang benar-benar mendapatkan hasil maksimal dari platform baru Microsoft, dan perasaan bahwa segala sesuatunya lebih berkelanjutan daripada yang kami miliki sebelumnya tidak terbantu oleh antarmuka pengguna yang sama seperti yang biasa kami gunakan di Xbox One.

Maka, mudah untuk merasa sedikit frustrasi pada awalnya saat memainkan Xbox andalan Anda. Namun, permainan akan datang sekarang. Halo Infinite, Forza Horizon 5, Psychonauts 2, dan Flight Simulator semuanya diluncurkan tahun ini, dan ketika datang ke sisi perangkat keras, Xbox baru selalu mengesankan.

Ini super cepat, praktis senyap, dan memberikan performa luar biasa yang hanya pernah kami lihat sebelumnya dari PC gaming top-of-the-line. Ini memastikan bahwa game – lama dan baru – terlihat dan berkinerja lebih baik daripada sebelumnya, dan memberikan landasan yang kokoh bagi Microsoft untuk membangun di tahun-tahun mendatang.

  • Tempat membeli Xbox Series X: Semua pembaruan stok terbaru
  • Khusus AS: Pelacak Xbox Series X mengisi ulang untuk peringatan
  • Ingin sesuatu yang lebih murah? Baca ulasan Xbox Series S kami
  • PS5 vs Xbox Series X: Konsol mana yang harus Anda pilih?

Namun tidak seperti PC gaming kelas atas, yang cenderung berharga ribuan dolar, Microsoft mengemas cukup banyak daya di bawah bingkai monolitik Xbox Series X seharga $499 / £449 / AU$749.

Hasil akhirnya adalah konsol yang tidak hanya maju secara teknis, dengan waktu muat yang berkurang secara signifikan dan peningkatan visual yang tajam dalam game, tetapi juga dengan harga yang kompetitif.

Kesepakatan ini semakin ditingkatkan dengan beberapa fitur kualitas hidup yang membuat pengalaman bermain game lebih menyenangkan seperti Quick Resume dan FPS Boost, yang akan kita bahas lebih detail di bawah ini.

Namun, sementara kekuatan perangkat keras mentah Xbox Series X tidak dapat diremehkan – dan fitur hemat waktu baru tentu saja diterima – ia tidak memiliki beberapa area kritis.

Jajaran peluncuran Xbox Series X terus terang mengecewakan, dan sejauh ini – Anda tidak akan menemukan eksklusif “harus dimiliki” atau judul baru yang akan membuat Anda ingin kehabisan dan segera membeli Xbox baru.

Microsoft telah merencanakan untuk meluncurkan Halo Infinite bersama dengan perangkat keras barunya, tetapi itu kemudian ditunda.

Namun, Xbox Game Pass adalah salah satu game Xbox Series X terbaik. Ini adalah langganan yang memberi Anda akses ke ratusan game dengan biaya bulanan — dan kami telah menemukan bahwa itu membantu meredam dampak dari batch peluncuran konsol yang agak sedikit, dan bulan-bulan tenang sejak itu.

Meskipun Xbox Game Pass dikemas dengan judul-judul lama, banyak di antaranya telah dioptimalkan untuk perangkat keras Xbox Series X, seperti Gears 5, Forza Horizon 4, dan Sea of ​​​​Thieves, jadi ini adalah tempat yang tepat untuk mencoba game generasi berikutnya. lebih sedikit. .

Selain itu, berkat akuisisi ZeniMax Media oleh Microsoft, Xbox Game Pass sekarang menjadi rumah bagi beberapa judul Bethesda — dengan judul-judul masa depan seperti Starfield dan The Elder Scrolls 6 dalam layanan pada hari pertama.

Absennya Halo Infinite, atau eksklusivitas Xbox besar lainnya, tentu dapat dirasakan setelah kebaruan awal peningkatan perangkat keras Xbox Series X hilang. Kami ingin melihat dasbor dan UI juga mengalami perbaikan, karena ini akan membawa kembali fakta bahwa kami telah bermain di konsol generasi baru.

Konsol rumah Microsoft sekuat yang Anda harapkan, tetapi kami akan menahan diri untuk tidak membeli Xbox Series X kecuali Anda telah banyak berinvestasi dalam sistem Xbox, atau hanya menginginkan pengalaman konsol Xbox terbaik saat ini.

  • Untuk semua orang, mungkin perlu menunggu perpustakaan game generasi berikutnya menjadi lebih substansial.
  • Daftar game Xbox Series X: Setiap game Xbox baru dikonfirmasi
  • Tempat membeli Xbox Series S: Periksa semua pengecer

Analisis Harga dan Tanggal Rilis XBOX SERIES X

  • Tanggal rilis Xbox Series X: Dirilis sekarang (dirilis 10 November 2020)
  • Harga Xbox Series X: $499 / £449 / AU$749

Xbox Series X diluncurkan secara global pada 10 November 2020, memberi Microsoft awal dua hari untuk melawan Sony PS5, yang dirilis pada 12 November (di negara-negara tertentu dan 19 November untuk seluruh dunia).

Stok Xbox Series X sulit didapat. Pengecer tertentu menunjukkan stok Xbox Series X tersedia untuk dipesan, tetapi pasokan segera terputus.

Xbox Series X dibanderol dengan harga $499 / £449 / AU$749. Versi konsol khusus digital dengan spesifikasi rendah, Xbox Series S, juga diluncurkan pada 10 November dengan harga $299,99 / £249,99 / AU$499.

Meskipun itu bukan uang saku, itu harga yang sangat terjangkau untuk Xbox baru. Harganya sama dengan Xbox One saat diluncurkan, dan cocok dengan MSRP dari Xbox One X (sekarang dihentikan), keduanya tidak sekuat Xbox Series X.

Dan mengingat bahwa Series X memiliki spesifikasi yang sama dengan Xbox One X. PC gaming, harga $500 sangat bagus – Anda akan kesulitan menemukan PC gaming dengan harga ini.

Namun, seperti yang disebutkan, jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari Xbox Series X Anda, kami sarankan untuk memilih langganan Xbox Game Pass Ultimate, dengan biaya $15,99/£10,99/AU$15,95 per bulan (langganan tahunan juga tersedia, yaitu agak ceroboh). biaya selama setahun).

Meskipun ini adalah biaya tambahan, ini juga memberi Anda akses tambahan ke ratusan Xbox Game Pass (termasuk game Bethesda dan EA), Xbox Live Gold, game cloud, dan game bulanan gratis, yang akan menghemat uang Anda dalam jangka panjang. membeli game secara terpisah.

Jika Anda tidak peduli dengan lonceng dan peluit dari Game Pass Ultimate, mungkin ada baiknya Anda berlangganan Game Pass secara teratur, dengan biaya ($9,99 / £7,99 / AU$10,95) tetapi hanya memberi Anda akses ke layanan di konsol (bukan PC dan konsol) dan menghilangkan game cloud di perangkat seluler.

Perlu dicatat bahwa Xbox Series X juga tersedia di layanan berlangganan Xbox All Access Microsoft di wilayah tertentu, termasuk AS, Inggris, dan Australia. Xbox All Access menggabungkan konsol bersama dengan Xbox Game Pass Ultimate dengan paket 24 bulan (memberi Anda akses ke yang terakhir selama durasinya) dengan harga $34,99 / £28,99 / AU$46 per bulan, tanpa biaya di muka — yang terasa seperti sangat kesepakatan bagus.

Tapi Xbox Series X bukan satu-satunya konsol next-gen yang tersedia, dan juga layak untuk dicoba PS5 dan PS5 Digital, yang datang dengan harga yang sama — meskipun PS5 Digital lebih murah $100. Namun, kami tidak akan membahasnya terlalu dalam di sini.

DESAIN XBOX SERI X

  • Desain modern dan elegan
  • Sangat tenang
  • Ini memancarkan jumlah panas yang sama dengan Xbox One X
  • Pembaruan UI dan dasbor minimal

Desain Xbox Series X sangat berbeda dari pendahulunya – desain menara tegak sangat mirip dengan PC gaming desktop, meskipun Anda juga dapat menempatkan konsol secara horizontal.

Berukuran 15,1 x 15 x 30,1 cm dan berat 4,45 kg, konsol berbentuk kubus ini memiliki warna hitam matte, selain hijau di dalam lubang ventilasi pendingin di bagian atas – ilusi optik cerdas yang meningkatkan desain konsol.

Desain antarmuka konsol sangat sederhana, dengan tombol daya Xbox unggulan di kiri atas, drive (dan tombol eject) di kiri bawah, dan tombol pairing dan port USB 3.2 di kanan bawah (tombol pairing juga berfungsi sebagai penerima IR).

Bagian belakang konsol memiliki beberapa ventilasi pendingin serta port output HDMI 2.1, dua port USB 3.2, satu port jaringan, slot ekspansi penyimpanan, dan port input daya.

Salah satu fitur aksesibilitas yang menarik di bagian belakang konsol adalah semua port memiliki indikator taktil (kecil, titik timbul) yang menunjukkan port mana yang Anda sentuh. Misalnya, port USB 3.2 memiliki tiga port yang ditinggikan, sedangkan port input daya hanya memiliki satu.

Ini dimaksudkan untuk membantu akses ke kabel dan membuat konsol lebih mudah diakses oleh orang buta. Sisi konsol (saat tegak) kosong, kecuali logo Xbox terpisah di sudut kiri dan empat bantalan karet di kanan, yang memungkinkan konsol duduk secara horizontal.

Di bagian bawah konsol adalah dudukan berbentuk cakram yang sedikit terangkat, bersama dengan beberapa ventilasi lain untuk pendinginan — seperti yang disebutkan, bagian atas konsol dirancang untuk membantu ventilasi, karena di situlah Xbox Series X mengalirkan panas. lahir.

Konsolnya sendiri terlihat sederhana dan elegan… begitu monolitik. Meskipun berat dan ukurannya agak besar, tampaknya jauh lebih kecil dari ukuran yang disarankan. Kami menemukannya ditempatkan dengan mudah ke dalam unit rak Ikea Kallax (39cm x 39cm), ketika diorientasikan secara horizontal atau vertikal, dan menyatu dengan lingkungan sekitarnya.

Desain Xbox Series X adalah sesuatu yang akan Anda sukai atau benci — kami menganggapnya sebagai perubahan yang disambut baik dari konsol Xbox kelas bawah di masa lalu.

Ini ramping, modern dan terlihat seperti sesuatu yang benar-benar ingin dimiliki orang dewasa, dan ini adalah evolusi yang bagus dari model One S dan One X yang datar namun ringkas. Namun, desain hitam matte membuat konsol dapat tergores dan tergores dengan mudah, meskipun tidak kotor.

Diam seperti bisikan – namun sangat menyenangkan

Salah satu aspek positif utama dari Xbox Series X adalah betapa sepinya itu. Kami hampir terbiasa dengan konsol yang bermain seperti akan melakukan booting saat memainkan game yang benar-benar membuat mereka tenang;

Tetapi Xbox Series X adalah Xbox paling tenang yang pernah kami mainkan dengan senang hati, bahkan jika kami membutuhkan lebih banyak game generasi berikutnya untuk membuat panggilan nyata tentangnya.

Saat Anda berada di layar beranda, konsol mengeluarkan suara sekitar 30dB – itu sekitar volume bisikan – dan itu sedikit berubah saat Anda benar-benar memuat dan bermain game. Saat memainkan Sea of ​​​​Thieves, No Man’s Sky, dan PlayerUnknown’s Battlegrounds, kami menemukan bahwa desibel tidak pernah melebihi 33 desibel.

Namun, saat menginstal pembaruan yang lebih besar, kami mencatat level hingga 45dB, yang sama berisiknya dengan printer yang sedang bekerja. Meski begitu, itu tidak terlalu keras, dan hampir tidak terdengar seperti suara gameplay sebenarnya dari game tersebut. Ini juga terjadi saat memainkan judul generasi berikutnya yang telah kami uji sejauh ini.

Ini adalah kabar baik bagi mereka yang tidak ingin mengganggu permainan mereka dengan dengungan mesin yang sedang berjuang – tetapi dengan ketenangan itu masih banyak panas.

Xbox Series X setara dengan Xbox One X dalam hal emisi panas, dengan pembuangan panas melalui ventilasi pendingin di bagian atas, yang kami sarankan untuk menyisakan banyak ruang. Konsol itu sendiri juga menjadi hangat, tetapi kami tidak menemukan bahwa kinerjanya terpengaruh saat memainkan judul-judul generasi berikutnya yang lebih intens.

Antarmuka Pengguna dan Dasbor Xbox Series X

Sementara desain eksterior Xbox Series X sangat berbeda dari pendahulunya, antarmuka pengguna dan dasbor konsol telah mengalami perubahan yang lebih halus.

Konsol Xbox Series X sangat mirip dengan Xbox One. Alasan utama untuk ini adalah bahwa Microsoft meluncurkan pembaruan yang kuat ke Xbox One pada Agustus 2020 untuk membuat antarmuka pengguna lebih sederhana, dan untuk membawanya lebih dekat ke antarmuka Xbox Series X.

Ini berarti bahwa antarmuka pengguna Xbox Series X masih memiliki tata letak ubin, dengan pin yang dapat disesuaikan, sehingga Anda dapat memilih game dan aplikasi yang ingin Anda lihat pertama kali di layar beranda, dan menyediakan akses mudah ke game, aplikasi, obrolan grup, dan fitur lainnya melalui tombol Xbox pada pengontrol Anda.

Ini memiliki antarmuka yang sangat ramping, memungkinkan banyak opsi penyesuaian dan navigasi yang mudah. Personalisasi tampaknya menjadi inti dari antarmuka pengguna Xbox Series X.

Selain dapat beralih antara game dan aplikasi yang diinstal, Microsoft juga memungkinkan gamer untuk mengekspresikan diri mereka sedikit lebih banyak dengan memasukkan tema profil baru yang bertindak sebagai latar belakang untuk halaman profil Anda.

Gamer sekarang juga akhirnya dapat menggunakan wallpaper dinamis, yang memberikan opsi layar beranda yang lebih personal bagi mereka yang bosan dengan tampilan statis Xbox One.

Dasbor Xbox Series X juga lebih cepat dinavigasi daripada sebelumnya, tetapi kami menemukan bahwa ada beberapa masalah yang muncul saat konten ditarik dari internet.

Kami juga menemukan diri kami sedikit kecewa secara keseluruhan dengan antarmuka pengguna dan panel kontrol, karena mereka tidak memiliki bakat generasi berikutnya yang nyata.

Kami ingin melihat perbaikan yang benar-benar membedakan Xbox Series X dari pendahulunya dan membuatnya terasa seperti sesuatu yang benar-benar baru, dengan cara yang lebih mudah untuk menavigasi media selain harus menambahkan aplikasi streaming Anda sendiri ke koleksi Pin Anda.

Kinerja XBOX SERIES X

  • Waktu muat jauh lebih cepat dan stabilitas lebih
  • Penyimpanan yang dapat diperluas dengan mudah
  • Pemutaran game 4K/60fps (mendukung hingga 120fps)
  • HDR Otomatis

Xbox Series X adalah pembangkit tenaga listrik mutlak, ditenagai oleh prosesor octa-core AMD Zen 2 3,8 GHz, GPU AMD RDNA 2 khusus yang memberikan kekuatan pemrosesan 12 TFLOP, memori GDDR6 16 GB, dan SSD NVMe khusus 1 TB.

Inilah yang terlihat seperti spesifikasi Xbox Series X di atas kertas:

CPU: 8x Cores @ 3,8 GHz (3,6 GHz w/SMT) CPU Zen 2 Kustom

  • Prosesor Grafis: 12 TFLOPS, 52 CUs @ 1,825 GHz Custom RDNA 2 GPU
  • Ukuran Cetakan: 360.45mm2
  • Proses: 7nm ditingkatkan
  • Memori: GDDR6 16GB dengan 320b .bus
  • Bandwidth Memori: 10GB @ 560GB/dtk, 6GB @ 336GB/dtk
  • Penyimpanan Internal: 1 TB NVME SSD I/O khusus Output: 2,4 GB/dtk (mentah), 4,8 GB/dtk
  • Penyimpanan yang Dapat Diperluas: Kartu Ekspansi 1TB (Persis sama dengan penyimpanan internal)
  • Penyimpanan Eksternal: Mendukung hard drive eksternal USB 3.2
  • Drive Optik: Disk Blu-ray UHD 4K
  • Target kinerja: 4K @ 60 fps, hingga 120 fps

Jadi apa artinya itu dalam hal kinerja dunia nyata?

Waktu Muat Lebih pendek

Sebagai permulaan, Xbox Series X sangat cepat berkat NVMe SSD-nya. Kami telah melihat Xbox Series X mengurangi waktu muat puluhan detik dalam game, dibandingkan dengan cara menjalankannya di Xbox One S. Xbox Series X selalu memuat lebih cepat—dalam beberapa kasus beberapa detik, di kasus lain hampir separuh waktu pemuatan.

Untuk memberi Anda gambaran tentang seberapa cepat waktu pemuatan ini, kami telah menyesuaikan waktu yang diperlukan untuk memuat game dari mengklik tombol Lanjutkan di layar menu, untuk game yang sama di Xbox One S dan Xbox Series X.

Sementara beberapa judul lebih diuntungkan daripada yang lain dari kecepatan pemuatan yang lebih cepat, menghemat beberapa detik dipersilakan.

Sementara game seperti Ori dan Blind Forest memuat cukup cepat, jadi perbedaannya tidak terlalu terlihat, dengan judul seperti Sea of ​​​​Thieves di mana kekuatan SSD benar-benar bersinar — kami telah melihat waktu muat Sea of ​​​​Thieves kurang dari 100 detik ke 35 saja.

Ketika datang ke judul generasi berikutnya, kami menemukan bahwa beberapa layar pemuatan yang kami sajikan hanya membutuhkan beberapa detik. Yakuza benar-benar menunjukkan keunggulan kecepatan: seperti naik cepat naga, yang datang dalam bentuk naik taksi.

Butuh sekitar 4,7 detik untuk melakukan perjalanan dengan cepat ke area yang berbeda dari saat kami menerima perjalanan, yang merupakan peningkatan besar atas pengalaman kami di Xbox One.

4K pada 60 fps (hingga 120 fps)

GPU RDNA 2 Xbox Series X memungkinkan konsol untuk menargetkan 4K pada 60 frame per detik, namun, itu juga berarti ada dukungan hingga 120 frame per detik.

Akses 4K pada 120 fps

Untuk memastikan kami dapat merasakan gameplay Seri X seperti yang dimaksudkan, kami menghubungkan konsol ke Smart TV Samsung Q80T QLED 4K HDR 55 inci.

Kami telah memastikan Mode Game TV diaktifkan, dan mengonfigurasi pengaturan Xbox TV untuk memungkinkan resolusi 4K UHD dan 120 frame per detik, yang hanya dapat dicapai pada layar yang mendukung HDMI 2.1 seperti Samsung di sini, yang direkomendasikan untuk mengaktifkan yang terbaik kemungkinan pengalaman visual.

Kecuali Anda khawatir tentang kecepatan bingkai, kami akan mengatakan bahwa mendapatkan tampilan yang kompatibel dengan HDMI 2.1 tidak selalu diperlukan.

Resolusi 4K asli Xbox Series X pada 60 frame per detik berarti Anda mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia, dengan penurunan frame rate minimal (menghasilkan pengalaman yang lebih mulus) dan visual yang sangat menakjubkan.

Namun, perlu dicatat bahwa Anda memerlukan TV yang dilengkapi 4K untuk mendapatkan resolusi 4K untuk ini. Sementara 120fps terasa sangat halus dalam game seperti The Falconeer, game ini mengorbankan akurasi sebagai hasilnya.

Jadi, misalnya, Falconeer dapat berjalan pada 4K pada 60fps, tetapi jika Anda memilih opsi 120fps, Anda akan melihat penurunan bingkai yang lebih sedikit dan waktu respons yang lebih baik, tetapi dengan mengorbankan kejelasan karena resolusi turun menjadi 1080p.

Ini semua tentang kompromi, dan apakah Anda lebih suka kinerja yang lebih halus atau visual yang lebih baik dalam banyak kasus.

Namun, multiplayer seperti Gears 5 memungkinkan 4K pada 120 fps (berkat peningkatan Xbox Series X) dan, sebagai hasilnya, menawarkan peningkatan yang mulus dan mengesankan secara visual dibandingkan pendahulunya Xbox One.

Jika Anda menikmati kompetisi multipemain yang serba cepat, Anda akan melihat perbedaan besar dari keluarga Xbox One. Untuk mengaktifkan 120 frame per detik, Anda dapat masuk ke pengaturan audio dan video di konsol Anda, di mana Anda dapat memilih dari berbagai pilihan frame rate dan resolusi.

Ini cukup sederhana, tetapi perlu dicatat bahwa tidak semua game dapat mencapai 120fps, dan pada saat penulisan ini hanya ada beberapa di antaranya, termasuk Falconeer dan Gears 5 multiplayer – dengan Call of Duty Black Ops: Cold War, Halo multiplayer tanpa batas permainan dan lebih karena untuk mendapatkan dukungan di masa depan.

  • Game PS5 dan Xbox Series X dengan dukungan 120fps

HDR Otomatis di Xbox Series X

Seperti Xbox One, Xbox Series X memungkinkan kalibrasi HDR untuk game. Kami merekomendasikan pengaturan ini sebelum memainkan game apa pun, karena memastikan bahwa kontras posisi seimbang, memberi Anda visual terbaik.

Untuk tinjauan awal kami, kami terutama memiliki akses ke pilihan judul kompatibel mundur yang merupakan indikasi terbaik dari peningkatan kinerja yang ditawarkan Xbox Series X dibandingkan rekan-rekan generasi terakhirnya.

Dengan mengaktifkan pengaturan di atas, kami menemukan bahwa game langsung terlihat lebih baik di Xbox Series X – yang tidak terlalu mengejutkan, mengingat Microsoft menerapkan HDR asli untuk judul-judul ini.

Kami masuk ke detail tentang bagaimana kinerja ini dapat ditingkatkan untuk lebih mengoptimalkan judul Xbox Series X Optimized, tetapi singkatnya, ketika menjalankan judul yang kompatibel dengan versi Xbox One S dan Xbox Series X secara berdampingan, kita dapat dengan jelas melihat visualnya. perkembangan.

Peningkatan FPS di Xbox Series X

Microsoft menambahkan fitur baru ke Xbox Series X dan Xbox Series S setelah peluncuran yang disebut FPS Boost, yang memiliki kemampuan untuk melipatgandakan frame untuk judul yang lebih lama.

Ini berarti bahwa game yang sebelumnya terkunci pada 30fps sekarang dapat mencapai 60fps – beberapa game bahkan dapat mencapai 120fps.

Saat ini, FPS Boost hanya berlaku untuk game Xbox One dan grup game tertentu. Tetapi daftarnya cukup luas dan kami mungkin akan melihat fitur ini diluncurkan ke Xbox 360 dan game Xbox asli di masa mendatang.

FPS Boost adalah peningkatan yang hebat, terutama bagi mereka yang berlangganan Xbox Game Pass, karena memungkinkan game Xbox One memanfaatkan kekuatan Xbox Series X. Jadi untuk game yang kompatibel, rasanya seperti langkah teknologi yang kurang ketika Anda memutuskan untuk mengunjungi kembali beberapa dari game Xbox One favorit Anda.

Jika, karena alasan tertentu, Anda tidak ingin memainkan game ini pada frekuensi gambar yang lebih tinggi, Anda juga dapat menonaktifkannya per game. Namun, kami sarankan untuk tidak mengaktifkannya karena membuat game terlihat lebih mulus secara visual dan terasa lebih responsif.

Kami telah menyertakan beberapa game yang memanfaatkan FPS Boost di bawah ini, tetapi Anda juga dapat melihat daftar lengkapnya di sini.

  • Far Cry 4 – 60fps 
  • Watch Dogs 2 – 60fps
  • UFC 4 – 60fps
  • Sniper Elite 4 – 60fps
  • New Super Lucky’s Tale – 120fps
  • Fallout 4 – 60fps
  • Fallout 76 – 60fps
  • Prey – 60fps
  • Dishonored: Definitive Edition – 60fps
  • The Elder Scrolls V: Special Edition – 60fps

Penyimpanan Xbox Seri X

SSD NVMe 1TB khusus Xbox Series X diterjemahkan menjadi 802GB penyimpanan yang dapat digunakan, dengan 198GB dicadangkan untuk file sistem dan sistem operasi Xbox. Kami dapat mengunduh 18 game dengan ukuran berbeda sebelum harus menggunakan penyimpanan konsol yang dapat diperluas.

Itu bagian yang adil untuk dimainkan, tetapi kami sarankan untuk memilih Kartu Ekspansi Penyimpanan Seagate jika Anda benar-benar ingin memanfaatkan fitur-fitur seperti Lanjutkan Cepat dan sejumlah besar judul yang tersedia melalui Xbox Game Pass.

Penting untuk dicatat bahwa judul generasi berikutnya cenderung menggunakan lebih banyak ruang penyimpanan setelah peningkatannya diperkenalkan.

Di samping konsol kami, kami dapat menguji Kartu Penyimpanan Ekspansif Seagate 1TB untuk Xbox Series X. Itu tidak murah di $219,99 / £219,99 / AU$359/$359, tetapi kami merasa sangat berguna – ketika kami menemukan kami kehabisan penyimpanan,

Kami cukup memasang kartu di bagian belakang Xbox dan mengakses terabyte ekstra. Ketika konsol mendeteksi bahwa itu mendekati kapasitas penyimpanannya, ia menanyakan apakah Anda ingin menginstal ke kartu sebagai gantinya, sementara juga menawarkan opsi yang sangat mudah untuk mengosongkan ruang dengan menghapus game.

Jika kartu penyimpanan ekspansi agak terlalu mahal untuk selera Anda, Anda selalu dapat memasang HDD atau SSD eksternal melalui port USB 3.1 ke konsol. Namun, perlu dicatat bahwa game ini hanya dapat menjalankan Xbox One dan game yang kompatibel sebelumnya (dengan SSD yang memungkinkan waktu muat lebih cepat).

Anda dapat menyimpan game Xbox Series X di hard drive eksternal atau SSD, tetapi hanya NVMe SSD yang dapat memainkan judul Xbox Series X Optimized.

Proses untuk menambahkan hard drive eksternal bekerja dengan cara yang sama seperti di Xbox One: cukup colokkan penyimpanan ke salah satu port USB sistem, dan Xbox akan mendeteksinya.

Jika drive perlu diformat, Anda akan melihat prompt yang meminta Anda untuk melakukannya. Ini adalah solusi plug-and-play yang bekerja seperti yang Anda harapkan.

Hal yang baik tentang penyimpanan Xbox Series X adalah ketika Anda menginstal (atau mencopot) game, Anda dapat memilih bagian tertentu dari game untuk diinstal alih-alih semuanya.

Jadi, misalnya, Anda dapat mengunduh multipemain Doom Eternal tetapi bukan kampanye, atau sebaliknya. Kami senang mengetahui berapa banyak game yang akan mendukung fungsi pemasangan semacam ini di masa mendatang, karena ini adalah fitur yang disambut baik dan akan membantu manajemen penyimpanan.

Konsol XBOX Seri X

  • Itu terlihat familier di tangan tetapi benar-benar berbeda
  • Bekerja pada berbagai perangkat
  • Tekstur taktil yang ditingkatkan dan geometri yang ditingkatkan
  • Tombol Bagikan Baru

Konsol Xbox Series X terasa familier di tangan tetapi sangat berbeda, dengan tekstur sentuhan yang ditingkatkan dan teknik yang ditingkatkan membuat pengalaman bermain game lebih nyaman dan nyaman.

Di permukaan, konsol Xbox Series X tidak terlihat seperti perubahan drastis dari pendahulunya. Ini memiliki bentuk yang serupa, menjaga tombol tradisional dan tata letak pemicu.

Namun, setelah diperiksa lebih dekat, Anda mulai melihat perbedaan halus yang telah diterapkan Microsoft. Sebagai permulaan, eksterior gamepad sekarang memiliki sentuhan akhir matte yang sangat cocok dengan desain konsol.

Meskipun ini terlihat rapi, namun ada kekurangannya – konsol hitam yang disertakan dengan konsol tersebut dengan mudah mengambil goresan dan goresan yang terlihat, dan mengingat jumlah waktu yang digunakan konsol tersebut, Anda mungkin merasa sulit untuk menyimpannya.

Itu mencari yang terbaik kasus untuk tahun-tahun mendatang. Varian warna konsol lainnya tersedia (Anda harus membelinya secara terpisah), termasuk Electric Volt, DayStrike Camo, dan Pulse Red, beberapa di antaranya mungkin kurang dikenakan.

Ini adalah kekhasan kecil, dan secara keseluruhan kami menemukan konsol Xbox Series X terlihat dan terasa seperti konsol yang lebih premium. Panel yang direvisi sekarang memiliki tekstur taktil pada pelatuk, kenop, dan spatbor, yang menurut kami membuat konsol terasa lebih aman di tangan kami.

Plus, meski ukuran konsolnya sama dengan pendahulunya, bumper dan trigger telah dibulatkan dan diperkecil ukurannya beberapa milimeter, membuat gamepad terlihat lebih ramping.

Jika Anda adalah seseorang dengan tangan kecil, Anda pernah merasakan konsol Xbox One sebelumnya, tetapi perubahan sederhana ini meningkatkan tingkat kenyamanan dengan cara yang halus namun nyata.

Mungkin perubahan paling menonjol yang dilakukan pada konsol adalah penambahan tombol Share dan D-pad hybrid. Tombol bagikan pada dasarnya berfungsi sebagai tombol tangkap, memungkinkan Anda mengambil tangkapan layar game dengan mudah – satu ketukan akan mengambil tangkapan layar, menahan tombol lebih lama merekam video 15 detik secara default (Anda dapat menyesuaikan durasi video di pengaturan pengambilan).

Ini jauh lebih mudah daripada di Xbox One, di mana Anda harus menekan tombol Beranda dan kemudian X atau Y, tetapi kami merasa sulit untuk mengambil tangkapan layar dengan cepat – pengalaman Anda dapat bervariasi tergantung pada ukuran tangan Anda.

D-pad hybrid, di sisi lain, bertujuan untuk menyediakan jalan tengah antara D-pad klasik untuk konsol Xbox One dan Xbox Elite Wireless Controller Series 2. Hasilnya adalah semacam D-pad tradisional. pad, ditempatkan di atas tablet.

Sekali lagi, ini adalah perubahan kecil tapi disambut baik dan dimaksudkan untuk memberikan lebih banyak kontrol dan tekanan pada D-pad – sambil merasa lebih nyaman secara keseluruhan.

Namun desain konsol tidak banyak berubah. Ini mempertahankan jack audio 3.5mm dan port ekspansi di bagian bawah, port pengisian USB dan tombol pairing di bagian atas, dan tombol tampilan, menu, dan Xbox di bagian depan.

Selain perubahan kosmetik, konsol Xbox Series X juga menawarkan peningkatan fungsionalitas.

Kami menemukan konsol menjadi lebih responsif, kemungkinan karena latensi Microsoft yang lebih rendah (dikombinasikan dengan frame rate yang lebih stabil), saat menghubungkan gamepad secara nirkabel melalui Bluetooth ke berbagai perangkat — termasuk Xbox One, dan iPhone 11 , dan Mac – itu sudah jelas.

Pengontrol Seri X kembali menggunakan baterai AA (biasa atau dapat diisi ulang), tetapi jika Anda ingin menghindari kerumitan mengganti atau mengisi daya baterai secara terus-menerus, Anda dapat berinvestasi dalam kit Play and Charge (baterai isi ulang yang dapat Anda gunakan untuk mengisi daya pengontrol saat Anda bermain) atau di antara sesi), atau hubungkan konsol Anda ke konsol melalui USB-C (walaupun tentu saja ini akan membatasi kebebasan bergerak Anda).

FITUR XBOX SERI X

  • Resume cepat yang sangat lancar
  • Kompatibilitas mundur yang hebat dengan game dan aksesori
  • Drive Blu-ray UHD 4K
  • Dukungan Dolby Atmos dan DTS
  • Lebih banyak aplikasi hiburan tersedia dari sebelumnya
  • Pengiriman Cerdas memudahkan untuk beralih antar konsol
  • Aplikasi Xbox (beta) memudahkan untuk mengelola dan mengakses konsol Anda saat bepergian

Xbox Series X memiliki sejumlah fitur yang berguna dan peningkatan kualitas hidup yang berarti, sementara penyertaan drive Blu-ray dan akses ke aplikasi hiburan berarti konsol dapat berfungsi ganda sebagai sistem hiburan rumah.

Resume Cepat di Xbox Series X

Mungkin fitur yang paling disambut dari Xbox Series X adalah Quick Resume. Tujuan dari Quick Resume adalah untuk memungkinkan Anda melanjutkan permainan dari status ditangguhkan dengan segera.

Jadi, dalam hitungan detik, Anda dapat kembali ke permainan yang Anda tinggalkan, seolah-olah Anda tidak pernah berhenti bermain, tanpa harus duduk di layar pemuatan lagi. Tidak hanya itu, tetapi Anda dapat melompat di antara beberapa game yang tersisa dalam status ditangguhkan ini dalam waktu singkat.

Kami telah menemukan bahwa kami dapat melompati gameplay dengan mulus dalam hitungan detik, selama game yang Anda alihkan telah dimainkan di beberapa titik sebelumnya.

Kami dapat melompat dari arena kayu seperti Alan Wake ke Alyson Ronan di Dontnod’s Tell Me Why dalam 11,4 detik dengan menekan tombol Xbox pada pengontrol dan memilih permainan dari bilah sisi. Ini dari play to play – tidak ada layar pemuatan.

Jika kami ingin mengakses Tell Me Why dari layar beranda dasbor Xbox, yang dipilih sebagai game yang sedang kami mainkan, waktu dari dasbor ke gameplay adalah 2,7 detik.

Microsoft belum mengatakan apakah ada batasan jumlah judul yang dapat Anda tahan pada satu waktu, tetapi kami telah menemukan bahwa lebih dari empat akan mulai memengaruhi perangkat.

Dan kami menemukan bahwa jika kami mengelompokkan lebih dari empat game ke dalam status ditangguhkan, beberapa di antaranya perlu di-boot ulang sepenuhnya, dengan konsol di game pertama dimatikan.

Game multipemain online bekerja sedikit berbeda dari judul lainnya. Tidak mungkin membiarkan pemain nongkrong di tengah permainan saat bermain online, atau kami akan memiliki banyak pemain AFK di server.

Jadi, misalnya, jika Anda berada di tengah-tengah permainan di Sea of ​​​​Thieves, dan kemudian memutuskan untuk pindah ke permainan lain, Anda akan dikeluarkan dari permainan – tetapi Anda dapat dengan cepat melanjutkan dari layar judul .

Sejak diluncurkan, Quick Resume telah menerima pembaruan yang menjadikan fitur ini lebih andal, memudahkan untuk melihat game mana yang telah Anda simpan dan mana yang benar-benar mendukung fitur tersebut, dengan kemampuan untuk memilih setiap game dari My Games & Apps. 

Ini adalah fitur kualitas hidup yang sangat disambut yang membuat penggunaan Lanjutkan Cepat sedikit lebih mudah.

Kompatibilitas Mundur di Xbox Series X

Di antara fitur terbaik Xbox Series X adalah kompatibilitasnya yang luas. Ada lebih dari 1.000 game yang kompatibel ke belakang, yang berarti Anda akan kesulitan menemukan game lama Anda yang tidak didukung di Seri X.

Seperti disebutkan sebelumnya, kami menemukan bahwa judul-judul ini dimuat lebih cepat dan dimainkan lebih baik; Peningkatan stabilitas berarti penurunan frame rate yang lebih sedikit, membuat game lama terlihat lebih bagus, meskipun agak ketinggalan jaman menurut standar film blockbuster baru-baru ini.

Kompatibilitas mundur ini juga meluas ke aksesori Xbox. Kami menemukan bahwa kami dapat dengan mudah menghubungkan Pengontrol Nirkabel Xbox dan Pengontrol Nirkabel Xbox Elite Series 2 asli kami ke Xbox Series X kami tanpa masalah, dan kami juga dapat menghubungkan headphone kami.

Aksesori Xbox One berlisensi resmi apa pun yang terhubung secara nirkabel atau melalui koneksi USB kabel harus berfungsi di Xbox Series X, seperti Headset Nirkabel Xbox; Namun, perlu dicatat bahwa koneksi port optik tidak didukung, meskipun beberapa produk ini dapat bekerja dengan pembaruan firmware.

Pengiriman Cerdas

Xbox Smart Delivery bertujuan untuk selalu memungkinkan gamer memiliki akses ke versi terbaik dari game Xbox, apa pun konsol yang mereka mainkan. Pada dasarnya, ini seperti kompatibilitas mundur dan kompatibilitas mundur.

Kami menemukan bahwa kami dapat mengakses game yang dapat kami akses di Xbox Series X di Xbox One S tanpa masalah, dan tanpa harus membeli dua salinan dengan judul yang sama.

Jadi, misalnya, kita bisa memainkan The Falconeer di Xbox Series X – dengan peningkatannya – lalu melompat ke Xbox One S dan terus memainkan game di sana, hanya tanpa peningkatan Series X.

Data disimpan di antara konsol, sehingga kami dapat dengan mudah beralih antara bermain di keduanya. Demikian juga, game Xbox One kami sangat mudah diakses di Xbox Series X, sehingga peningkatan segera tersedia bagi mereka yang saat ini memiliki peningkatan Seri X, seperti Gears Tactics dan Gears 5.

Multimedia di Xbox Series X

Seri X juga menawarkan sejumlah fitur multimedia. Misalnya, konsol dilengkapi pemutar Blu-ray 4K bawaan yang mudah digunakan.

Anda juga mendapatkan akses ke berbagai layanan streaming: Netflix, Amazon Prime Video, Disney Plus, dan lainnya tersedia di konsol Xbox One yang ada, serta beberapa aplikasi baru di platform, termasuk Apple TV Plus, dan aplikasi khusus kawasan seperti Hulu di Amerika Serikat dan Sky Go di Inggris.

Semua fitur ini dapat memanfaatkan kemampuan 4K UHD konsol, meskipun beberapa memerlukan koneksi internet yang layak.

Sementara semua aplikasi hiburan paling populer tersedia, kami menemukan bahwa masih ada beberapa (yang lebih regional) yang kami harap dapat kami akses, seperti ITV Hub Inggris dan BBC iPlayer.

Dukungan Dolby Vision

Microsoft juga merupakan satu-satunya produsen konsol generasi berikutnya yang mendukung Dolby Vision, format HDR yang lebih akurat yang memungkinkan kontras dan akurasi warna yang superior.

Dalam hal konten, Anda dapat menonton acara dan film di Dolby Vision dengan Netflix (jika Anda memilih keluar dari tingkat berlangganan premium).

Keunggulan Dolby Vision dibandingkan HDR10 standar adalah ia mendukung warna 12-bit, memungkinkan konsol untuk menampilkan lebih dari 68,7 miliar warna, jauh lebih banyak daripada yang dapat ditampilkan oleh format HDR 10-bit.

Tentu saja, seberapa bagus warna-warna ini pada akhirnya akan tergantung pada TV Anda – yang juga membutuhkan dukungan Dolby Vision, meskipun tentu saja itu setara.

Saat ini hanya tersedia untuk layanan streaming TV yang kompatibel. Ini berarti Xbox Series X saat ini tidak mendukung Dolby Vision dalam game – meskipun ini akan berubah.

Sebuah posting blog dari Xbox tahun lalu menyatakan bahwa “Xbox Series X/S akan mendukung Dolby Vision untuk aplikasi hiburan seperti Netflix, Disney+, dan Vudu saat diluncurkan, dan memasuki game pada tahun 2021.” Fitur ini sekarang juga tersedia untuk Xbox Insiders untuk pengujian.

Perlu dicatat bahwa pemutar Blu-ray 4K Xbox Series X belum mendukung Dolby Vision, meskipun kami mungkin melihat perubahan ini dalam waktu dekat dengan pembaruan firmware.

Dukungan DTS dan Dolby Atmos

Sementara pengaturan headphone default Xbox Series X adalah Windows Sonic, seperti pada Xbox One sebelumnya, Xbox Series X juga mendukung Dolby Atmos dan headphone DTS: X sound — meskipun Anda perlu membeli lisensi terpisah untuk masing-masing.

Windows Sonic adalah untuk mereka yang tidak terlalu peduli dengan suaranya, tetapi Dolby Atmos dan DTS memberikan pengalaman audio spasial penuh, yang berarti, misalnya, Anda dapat memberi tahu langkah kaki musuh dengan tepat di mana mereka berada untuk Anda.

Jika Anda adalah seseorang yang memainkan banyak multiplayer online, mungkin ada baiknya memilih salah satunya, terutama karena Anda tidak memerlukan headset khusus untuk bekerja – meskipun dengan Dolby Atmos, Anda memerlukan speaker yang kompatibel.

Perlu juga dicatat bahwa ini hanya berfungsi dengan game yang mendukung audio Dolby Atmos atau DTS, yang meliputi Gears 5, Forza Horizon 4, dan Rise of the Tomb Raider.

  • Game Dolby Atmos Xbox Series X Terbaik: Dengarkan Perbedaannya

Aplikasi Xbox

Aplikasi Xbox baru untuk iOS dan Android adalah versi yang ditingkatkan dari aplikasi pendamping yang memberi Anda kontrol lebih dari sebelumnya, memungkinkan Anda untuk secara khusus mengelola penyimpanan di seluruh konsol Xbox Anda, obrolan suara dengan teman di Xbox atau PC, dan dengan mudah berbagi klip Tangkapan layar permainan , dan memberikan akses mudah ke pemutaran jarak jauh.

Anda bahkan dapat menggunakan aplikasi ini sebagai remote control untuk konsol Anda, yang sangat berguna untuk layanan multimedia.

Secara keseluruhan, kami menemukan bahwa aplikasi pendamping membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk mengakses dan mengelola Xbox kami saat bepergian.

Perpustakaan Game XBOX

  • Daftar judul peluncuran agak mengecewakan
  • Selain Xbox Game Pass, ia menawarkan banyak hal untuk dimainkan
  • Banyak game yang kompatibel untuk dimainkan

Mungkin perpustakaan game Xbox Series X adalah yang membuat konsol baru semakin turun. Sebagai permulaan, hanya ada beberapa game baru dengan nama besar yang mendarat di konsol saat peluncuran – Assassin’s Creed Valhalla, Watch Dogs: Legion, Dirt 5, dan Yakuza: Like Dragon, tidak ada yang eksklusif untuk Xbox.

Faktanya, setiap game peluncuran Xbox Series X telah (atau akan) tersedia di Xbox One — dan banyak juga yang telah dirilis di PS5. Judul peluncuran yang eksklusif untuk Xbox, seperti Gears 5, Forza Horizon 4, Ori, dan Will of the Wisps, semuanya merupakan versi penyempurnaan dari judul Xbox One.

Dan mode eksklusif Xbox ini tidak menjadi lebih baik sejak saat itu. Dengan penundaan yang tak terhitung jumlahnya, awal 2021 agak terlalu ringan dalam hal game Xbox Series X baru untuk dimainkan.

Januari melihat rilis thriller psikologis The Medium dari Bloober Team dengan penerimaan yang agak beragam, hasil yang mengecewakan mengingat itu adalah rilis Xbox Series X besar pertama tahun 2021 — dan Xbox eksklusif pertama tahun ini.

Meskipun enam bulan terakhir telah melihat beberapa pemukul besar rilis di Xbox Series X dan PS5, ada sangat sedikit eksklusif Xbox.

Namun, beberapa bulan mendatang sedang mencari untuk memperbaiki situasi ini sedikit. Dengan beberapa eksklusif Xbox yang dijadwalkan untuk dirilis dalam beberapa bulan mendatang,

Halo Infinite akhirnya akan merilis musim “Liburan” ini (dari November hingga awal Januari). Padahal, sepertinya akan butuh waktu sebelum kita mendapatkan pemukul besar seperti Everwild dan Fable.

Sementara beberapa bulan ke depan untuk game Xbox masih agak tidak pasti, Microsoft memiliki satu keuntungan besar: akuisisi ZeniMax Media, perusahaan induk Bethesda, awal tahun ini.

Ini adalah langkah besar oleh Microsoft yang secara serius dapat meningkatkan penawaran eksklusif yang tidak menarik ini, yang kemungkinan berarti bahwa judul Bethesda di masa depan seperti The Elder Scrolls 6 dan Starfield akan datang secara eksklusif ke Xbox dan PC.

Nah, itulah prospek yang membuat Xbox Series X begitu menarik dan bisa memberikan keunggulan yang serius atas PS5.

Tiket Game Xbox

Anugrahnya, dalam hal game yang tersedia, adalah bahwa pemain Xbox Series X memiliki akses ke ribuan game yang kompatibel dengan versi sebelumnya, jadi Anda akan memiliki banyak game lama untuk dimainkan.

Jika Anda membeli Xbox Series X, kami sangat menyarankan untuk memilih langganan Xbox Game Pass Ultimate untuk meningkatkan perpustakaan Anda. Seperti yang disebutkan sebelumnya,

Xbox Game Pass Ultimate berarti Anda dapat mengakses ratusan game Xbox One langsung dari kelelawar, termasuk game Xbox pihak pertama pada hari pertama.

Jadi, dalam hal menghemat uang, memasangkan langganan Game Pass Anda dengan konsol baru berarti Anda tidak perlu membeli game yang benar-benar baru – kecuali jika game tersebut disertakan dalam Game Pass.

Dalam enam bulan terakhir, kami telah melihat lebih banyak judul ditambahkan ke Game Pass, termasuk banyak judul Bethesda, dengan Microsoft mengonfirmasi bahwa kami akan melihat game Xbox pihak pertama di masa depan memasuki layanan pada hari peluncuran — termasuk game Bethesda.

Peningkatan Xbox Series X

Beberapa game Xbox One telah dioptimalkan untuk Xbox Series X. Dan judul-judul ini telah ditingkatkan atau dibuat dengan mempertimbangkan Xbox Series X, untuk memaksimalkan kekuatan konsol — dan nak, apakah mereka memamerkannya.

Kami menguji beberapa judul yang disempurnakan termasuk Gears 5, Yakuza: Like a Dragon, The Falconeer, dan Dirt 5, dan menemukan bahwa game ini memiliki waktu muat yang minimal, stabilitas yang lebih baik, dan visual yang jauh lebih baik.

Misalnya, Gears 5 di Xbox Series X menampilkan ray tracing dan 4K pada 60 frame per detik, yang membuat mode kampanye terlihat lebih baik dari sebelumnya, dan memuat lebih cepat. Ini langsung lebih komprehensif, berkat kecepatan bingkai yang lebih stabil dan kurangnya dinding layar yang memuat.

Perbedaan paling mencolok di Gears 5 multiplayer, yang memungkinkan resolusi 4K pada 120fps, menghasilkan kinerja yang sangat halus yang terasa lebih responsif – yang sangat penting dalam mode multiplayer online. Dengan dukungan Dolby Atmos juga, gim ini merupakan tampilan hebat dari kekuatan Xbox Series X tanpa kotak.

Beli Kalau

Ingin lebih sedikit waktu pemuatan dan gameplay yang lebih lancar

SSD ultra-cepat Xbox Series X secara dramatis mengurangi waktu muat untuk game – lama dan baru – sementara GPU RDNA 2 khusus memungkinkan game berjalan pada 4K/60fps (dan mendukung hingga 120fps). Jadi, jika Anda lelah karena harus berkompromi dalam hal kecepatan bingkai versus resolusi visual, Anda akan senang mengetahui bahwa Anda bisa mendapatkan keduanya di sini.

Ingin pengalaman multimedia audio-visual yang luar biasa

Pemutar Blu-ray 4K bawaan, akses ke banyak layanan streaming, dan dukungan untuk Dolby Atmos dan Dolby Vision menjadikan Xbox Series X hebat bagi mereka yang menggunakan konsol mereka sebagai sistem hiburan rumah dan menginginkan spesifikasi audiovisual yang kuat.

Ingin tetap mengakses game dan aksesori Xbox lama

Xbox Series X kompatibel dengan tiga generasi game Xbox, yang berarti Anda tidak perlu khawatir mengakses judul lama di perangkat keras baru. Ada lebih dari 1.000 game kompatibel mundur yang tersedia saat peluncuran, dan banyak aksesori Xbox One juga akan kompatibel saat peluncuran. Plus, Pengiriman Cerdas berarti Anda dapat beralih antara konsol lama dan baru dengan mudah.

Ingin kontrol lebih besar atas penyimpanan Anda

Dengan kemampuan untuk mengelola bagian-bagian gim yang Anda pilih untuk dipasang, baik melalui konsol itu sendiri atau aplikasi Xbox, mengelola penyimpanan konsol Anda tidak pernah semudah ini. Selain itu, meskipun kartu penyimpanan Seagate mahal, kartu ini membuat penyimpanan yang dapat diperluas menjadi cepat dan bebas repot.

Jangan Beli Kalau

Ingin perpustakaan game eksklusif yang menarik

Pustaka permainan eksklusif Xbox Series X meninggalkan banyak hal yang diinginkan – terutama terdiri dari versi game Xbox One yang disempurnakan dan judul yang tersedia di platform lain. Harapkan perpustakaan tumbuh dari waktu ke waktu, tetapi jangan berharap akan terkesan olehnya di luar.

Jangan berniat membeli setidaknya TV 4K

Sementara Xbox Series X menawarkan waktu muat yang lebih rendah dan banyak fitur kualitas hidup, tanpa TV 4K setidaknya Anda tidak akan bisa mendapatkan hasil maksimal dari peningkatan visual konsol – Anda tidak akan mendapatkan visual 4K itu, dan tanpa monitor yang kompatibel dengan HDMI 2.1, Anda tidak akan dapat mencapai 120 frame per detik.

Anda mengharapkan perombakan UI generasi berikutnya yang lengkap

Antarmuka Xbox Series X tidak jauh berbeda dari pendahulunya, jadi selain latar belakang yang dinamis dan kecepatan yang ditingkatkan, jangan berharap banyak perbedaan dari Xbox One.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Harga Xbox Series X Harga Xbox Series X 2021Xbox Series X Exclusive Games Xbox Series X Harga Indonesia Xbox Series X Spesifikasi Xbox Series X Vs Playstation 5 Xbox Series X Vs Xbox Series S Xbox Series X Wiki

Check Also

Justice in Gilbert: How Auto Accident Attorneys Make a Difference

Understanding the Role of Auto Accident Attorneys in Gilbert Auto accident attorneys in Gilbert play …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *