php hit counter Review PS4 Pro - TechRadar

Review PS4 Pro

Review PS4 Pro

techradar.id – PS4 Pro adalah pilihan tepat untuk pemilik TV 4K.

Penilaian Kami

Hampir tiga tahun setelah dirilis, PS4 Pro masih merupakan pembelian yang mudah bagi pendatang baru di dunia PlayStation, pengguna awal PlayStation VR, dan pemilik TV 4K HDR. Namun, bagi yang lain, ada kemungkinan manfaat Pro tidak sebanding dengan biaya tambahannya.

Kelebihan

  • Konsol HDR 4K pertama Sony
  • HDD 1TB lebih besar
  • Game Pro Mode terbaik tampak hebat

Kekurangan

  • Tidak ada pemutar Blu-ray 4K
  • Dukungan mode pro bervariasi

PS4 Pro masih menjadi salah satu konsol terbaik di dunia, meskipun akan digantikan oleh PS5. Sudah empat tahun sejak peluncuran PlayStation 4 Pro, tetapi kami menganggapnya sebagai salah satu opsi terbaik yang dapat dibeli dengan uang Anda hingga kedatangan konsol generasi berikutnya.

Apalagi jika Anda senang membayar untuk kemampuan 4K HDR dan kualitas premium.

PS5 akan mengubah semua itu. Spesifikasi PS5 secara signifikan mengungguli PS4 Pro – dan sementara beberapa game PS5 awal seperti Spider-Man: Miles Morales akan dirilis di PS4 dan PS4 Pro serta PS5, ini kemungkinan akan berubah di tahun-tahun mendatang.

Ini berarti bahwa ini bukan konsol yang dapat Anda beli sekarang kecuali Anda setuju dengan batasan ini. Tetapi meskipun ini mungkin konsol Sony terbaik saat ini, apakah ini konsol terbaik secara keseluruhan?

Tentu saja, ini sebagian besar subjektif. Microsoft Xbox One X memberi PS4 Pro beberapa persaingan serius sebagai konsol terbaik yang saat ini tersedia untuk dibeli. Terlebih lagi, ia mengemas lebih banyak kekuatan di bawah kap.

Namun, terlepas dari persaingan saat ini, ulasan kami tentang PlayStation 4 Pro merinci semua yang perlu Anda ketahui tentang konsol kuat Sony.

Kami telah membahas spesifikasinya, menguraikan kemampuannya, dan membuat daftar beberapa game hebat untuk dimainkan.

Ada hal-hal penting lainnya untuk disebutkan juga, seperti apakah Anda harus mendapatkan headset PSVR untuk digunakan bersama dengan PS4 Pro (Anda benar-benar harus, jika Anda mampu membelinya).

Jika Anda seorang penggemar PlayStation, Anda mungkin ingat bahwa sebelum kedatangan PS4 Pro, semua konsol baru Sony menandakan keberangkatan yang jelas dari pendahulunya. Tapi itu berubah dengan peluncuran PS4 Pro dan PS4 Slim.

Ya, mereka adalah pengontrol yang berbeda. Tetapi mereka telah mengambil langkah yang jauh lebih kecil daripada PlayStation 4 asli.

Hal ini terlihat dari permainan itu sendiri. PS4 Pro memiliki katalog judul belakang yang sama bagusnya dengan PS4 saat ini. Judul yang dirilis untuk PS4 Pro akan terus berjalan di konsol asli (serta PS4 Slim).

Belum lagi PS Now yang menawarkan streaming game untuk lebih dari 800 judul juga.

Pertanyaan besarnya adalah: Haruskah saya meningkatkan ke PS4 Pro? Ini sangat tergantung pada jenis TV yang Anda miliki, dan jenis konsol apa yang Anda miliki saat ini. Baca ulasan kami di bawah ini untuk mengetahui semua yang perlu Anda ketahui.

Pembaruan: Black Friday 2020 sudah dekat, dan selain Cyber ​​​​Monday 2020, PS4 Pro kemungkinan akan mulai dijual karena Sony melikuidasi saham sebelum PS5.

  • Butuh TV 4K untuk bekerja dengan PS4 Pro Anda? Lihat TV 4K terbaik

Mungkin lebih mudah untuk membandingkan PS4 Pro dengan model iPhone baru. Hari-hari peluncuran iPhone baru benar-benar hilang. Sebaliknya, ponsel Apple lebih cerah, lebih cepat, dan lebih cantik dari versi sebelumnya, tetapi itu bukan jenis perangkat yang sama sekali berbeda.

Jadi, meskipun tidak ada perselisihan bahwa PS4 Pro adalah mesin game terbaik yang telah dibuat Sony sejauh ini, dengan kemampuan HDR 4K dan kecepatan bingkai yang lebih tinggi, itu tidak perlu ditingkatkan jika Anda memiliki PlayStation 4 yang lebih lama di rumah.

Apakah Anda memiliki TV 4K atau akan segera membelinya? Bagaimana dengan headset PlayStation VR? Seberapa pentingkah menemukan frame rate yang lebih tinggi dan penyimpanan ekstra 500GB? Jawaban Anda atas pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu Anda memutuskan apakah Anda ingin meningkatkan.

Jika Anda belum memiliki konsol PS4, PS4 Pro memberi Anda kemampuan 4K (dalam beberapa judul) dan kekuatan ekstra atas PS4 Slim, untuk mendapatkan lebih banyak uang. Seperti yang kami katakan, game yang sama berfungsi di kedua perangkat.

Tapi ingat, PS5 sudah dekat, jadi mungkin lebih baik tetap menggunakan konsol generasi berikutnya dari Sony daripada berinvestasi di Pro.

Anda juga harus mencatat bahwa sistem Sony PS4 Pro memiliki beberapa kekurangan di bagian hiburan rumah: terutama karena tidak adanya pemutar Blu-ray Ultra HD yang terpasang. Jika ini penting bagi Anda, Anda mungkin perlu mencari di tempat lain.

FAQ PS4 Pro: Pertanyaan Cepat Dijawab

Apa perbedaan antara PS4 dan PS4 Pro? Di satu sisi, tidak ada banyak perbedaan. Kedua konsol memungkinkan Anda memainkan game yang sama, menggunakan periferal yang sama, dan memberi Anda akses ke PlayStation Store yang sama – tetapi jika menyangkut tampilan dan nuansa game yang Anda mainkan, Anda mendapatkan pengalaman yang sama sekali berbeda.

PS4 Pro adalah konsol terbaru dan terunik dari Sony. Game dimainkan dalam resolusi yang lebih tinggi (4K) dan sering kali dalam rentang dinamis tinggi (HDR).

Ini sedikit lebih mahal daripada PS4 biasa, tapi itu karena menggunakan perangkat keras yang sedikit berbeda untuk mendapatkan hasil kinerja yang lebih baik. Lihat panduan kami tentang perbedaan utama antara PS4 Pro dan PS4 untuk lebih lanjut.

Apakah PS4 Pro nyata dalam 4K? Ya, tetapi game harus menerima tambalan PS4 Pro untuk mengaktifkan resolusi yang lebih detail ini.

Kami hanya mengacu pada bagian terakhir karena terserah pada pengembang game itu sendiri untuk merilis tambalan tersebut dan akhirnya menggunakan perangkat keras yang lebih kuat. Tidak ada mode PS4 Pro atau kinerja PS4 Pro.

Sekarang, perlu dicatat bahwa jika Anda ingin melihat seperti apa tampilan game dalam 4K HDR, Anda memerlukan TV HDR 4K — layar 1080p lama Anda mungkin tidak akan melihat manfaat apa pun di luar beberapa bingkai tambahan.

Apakah layak membeli PS4 Pro tanpa TV 4K? Ini tergantung pada. Tanpa TV 4K, Anda tidak akan dapat memanfaatkan tampilan superior yang ditawarkan PS4 Pro. Tetapi Pro menawarkan banyak manfaat lain bagi mereka yang memiliki layar 1080p.

Misalnya, banyak game dengan patch Pro memiliki gambar yang lebih tajam sementara banyak juga yang berjalan pada kecepatan bingkai yang lebih tinggi dibandingkan dengan PS4 standar.

Apa saja game 4K asli di PS4 Pro? Ada banyak hal, termasuk Red Dead Redemption 2, Marvel’s Spider-Man, dan No Man’s Sky. Anda dapat melihat panduan lengkap kami untuk game PS4 Pro terbaik untuk melihat semuanya.

PS4 Pro: Desain

  • Sedikit lebih besar dari PS4 standar
  • Port USB 3.1 tambahan di bagian belakang
  • Peningkatan Wi-Fi dan Bluetooth

Kami tidak akan mengatakan bahwa desain PS4 Pro adalah salinan lengkap dari PS4 asli, ada banyak kesamaan – yang pertama adalah keputusan untuk mempertahankan jajaran genjang konsol.

Ketika Sony pertama kali meluncurkan PS4 Pro, ada lelucon bahwa sistemnya terasa seperti dua PS4 ditumpuk di atas satu sama lain, tetapi begitu Anda menarik sistem keluar dari kotak, catatan menjadi kurang lelucon dan lebih adil. catatan.

Dibandingkan dengan paket PS4 asli berukuran 27,5 x 30 x 5,3 cm, PS4 Pro membutuhkan sedikit lebih banyak ruang penyimpanan pada 29,5 x 32,7 x 5,5 cm (P x L x T). Ini sedikit lebih lebar dan sedikit lebih tinggi dari PS4 asli, dan sedikit lebih berat juga (walaupun kecuali Anda membawa banyak konsol, itu mungkin tidak masalah).

Sistem ini dibungkus dalam casing hitam matte, mirip dengan yang digunakan pada PS4 Slim yang dirilis pada September 2016. Namun, kali ini Anda tidak akan menemukan sudut membulat di sepanjang tepinya – PlayStation 4 Pro benar-benar tajam.

Perbedaan desain lainnya adalah logo PlayStation berwarna perak yang terletak di tengah permukaan atas, yang menambahkan sentuhan elegan yang bagus. PS4 Pro juga menggunakan konektor perempuan yang lebih besar pada kabel dayanya untuk menarik lebih banyak daya, daripada kabel dua cabang generik yang biasanya disediakan Sony dengan setiap PS4.

Di bagian depan konsol, Anda mungkin melihat kurangnya tombol sentuh kapasitif: Sony memutuskan untuk membuang bantalan rawan kecelakaan untuk tombol plastik tradisional, tetapi mereka melakukan pekerjaan yang persis sama.

Selanjutnya, mari kita bicara tentang input dan output. Anda memiliki dua port SuperSpeed ​​​​USB 3.1 di bagian depan PS4 Pro dan satu di bagian belakang, yang digunakan untuk menyinkronkan dan mengisi daya pengontrol, serta menghubungkan PlayStation VR Anda yang serba baru, jika Anda membelinya.

Port HDMI 2.0a, Ethernet, audio optik, dan Kamera PlayStation berjajar di sepanjang bagian belakang di samping konektor daya.

Anda tidak akan menemukan port input HDMI di sini seperti yang Anda lakukan di Xbox One, tetapi solusi Sony untuk teka-teki kabel, PlayStation Vue, bisa dibilang efektif.

Satu poin terakhir di sini: Meskipun bagian luarnya bagus, Sony telah menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengerjakan bagian dalam konsol.

Di dalamnya terdapat hard drive 1TB yang lebih besar, yaitu 500GB lebih banyak daripada yang akan Anda temukan di PS4 asli atau model dasar PS4 Slim. Ada juga antena Wi-Fi yang ditingkatkan yang menggunakan nirkabel 802.11ac dual-band dan Bluetooth 4.0, bukan 802.11 b/g/n dan Bluetooth 2.1.

Meskipun mematikan antena Wi-Fi mungkin bukan masalah besar, ini membantu PS4 Pro mengunduh game lebih cepat: unduhan game 160MB (Pac-Man 256) dalam waktu kurang dari satu menit pada koneksi 15Mbps, Itu adalah sesuatu yang seharusnya selalu demikian tetapi tidak di PS4 asli.

PS4 Pro: Konsol

  • Perubahan kecil telah dibuat
  • Dapat digunakan dalam mode kabel atau nirkabel
  • Bilah lampu telah ditambahkan ke depan

Sistem baru ini membutuhkan konsol PS4 baru, dan Sony akan tetap hadir — konsol yang hadir dengan PS4 Pro baru adalah konsol yang sama yang juga akan dikirimkan dengan semua sistem PlayStation 4 Slim di masa mendatang.

Pada dasarnya, ini adalah iterasi yang sangat kecil pada pengontrol DualShock 4 yang mungkin telah Anda gunakan selama bertahun-tahun.

Sekarang ada bilah lampu yang terpasang di touchpad – yang sangat bagus untuk saat Anda tidak ingin membalik pengontrol di tangan Anda untuk melihat pemain mana yang Anda mainkan – tetapi yang lebih penting pemicunya telah dimodifikasi dan terasa sedikit lebih ringan tangan.

Selain itu, seperti yang kami catat dalam ulasan PlayStation 4 Slim kami, konsol juga dapat dengan mulus beralih antara mode kabel dan Bluetooth saat terhubung ke sistem melalui kabel USB.

Meskipun ini mungkin tidak tampak seperti nilai tambah yang besar, untuk pemain profesional itu bisa berarti perbedaan antara menang (dan sebagian dari hadiah uang esports) atau kalah.

  • Game PS4 Pro terbaik: Dorong konsol Anda hingga batas 4K HDR

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Elden Ring Ps4 Pro Performance Ps4 Pro Spesifikasi Ps4 Pro Original Ps4 Pro Harga Ps4 Pro Bekas Horizon Forbidden WestHarga Ps4 Pro 500gb Harga Ps4 Pro 2tb Harga Ps4 Pro 1tb Type Ps4 Pro

Check Also

Review Google Pixel 4 XL

Review Google Pixel 4 XL

techradar.id – Kamera yang lebih baik, ekstra yang tak terlupakan. Terlepas dari kesederhanaannya, Google Pixel 4 …