php hit counter Review Google Pixel 4 - TechRadar
Review Google Pixel 4

Review Google Pixel 4

techradar.id – Google Pixel 4 masih memiliki software kamera terbaik. Jika Anda mencari salah satu hp kamera terbaik di pasaran, Pixel 4 harus berada di atau dekat bagian atas daftar Anda.

Jika Anda mencari hp yang penuh dengan fitur serba bisa, Anda mungkin akan sedikit kecewa, dan meskipun daya tahan baterainya biasa-biasa saja, ini adalah perangkat yang kokoh dengan desain yang menarik dan internal yang kuat.

Kelebihan

  • + Kamera hebat menjadi lebih baik.
  • + Desain kokoh, mudah digenggam
  • + Tampilan 90Hz yang indah

Kekurangan

  • – Tidak ada pemindai sidik jari
  • – Daya tahan baterai buruk
  • – Rasa gerak sangat mendasar.

Ulasan 2 Menit

Pixel 4 adalah upaya Google pada akhir tahun 2019 untuk membuat ponsel yang memulai debutnya sebagai Android terbaik bersama Google Pixel 4 XL dan menawarkan koktail fitur fotografi utama, termasuk pembelajaran mesin dan keajaiban AI lainnya.

Sejak diluncurkan, kami juga telah melihat dua interpretasi yang sangat berbeda dari ‘Pixel 4 murah’: Pixel 4a dan 4a 5G, dan penerus ponsel ini, Google PIxel 5.

Google Pixel 4 adalah salah satu ponsel kamera terbaik yang dapat Anda beli saat peluncuran dan mengambil peran Google Pixel 3, tetapi dengan peningkatan minimal di tempat lain. Google tidak mencoba memecahkan cetakan dengan Pixel 4, tetapi bermain aman dengan pembaruan bertahap.

Pixel 4 tetap menjadi hal baru di antara smartphone karena merupakan perangkat kompak yang menawarkan desain unik yang tidak ditemukan di flagships lainnya. Keunikan ini berasal dari penampilannya, bahan yang digunakan, dan fakta bahwa perangkat ini lebih kecil dari banyak perangkat kelas atas lainnya. Perangkat ini terkadang bisa agak besar untuk rata-rata pengguna.

Google telah meningkatkan layar ke kecepatan refresh 90Hz yang memberikan pengalaman yang lebih mulus saat menggulir melalui media sosial atau bermain video game, dan dengan chipset terbaru yang dipasangkan dengan RAM 6GB, tab ini memiliki daya yang cukup.

Satu area di mana Pixel 4 bisa mengecewakan adalah masa pakai baterai. Pixel 5 memiliki banyak peningkatan baterai (kapasitas 4.000 mAh), bahkan jika ponsel tidak mewarisi semua fitur tingkat atas dari Pixel 4.

Teknologi radar ini, yang disebut Soli, dirancang untuk mengidentifikasi lokasi Anda untuk memprediksi kapan akan mencapai ponsel Anda sehingga Anda dapat menunggu dengan layar menyala dan siap. Ide yang menarik, tetapi masih memiliki keterbatasan.

Kabar baiknya adalah bahwa harga awal Pixel 4 lebih rendah dari harga awal Pixel 3 di beberapa negara, yang dapat membantu menutupi kekurangan inovasi Google secara keseluruhan. Dan akan lebih murah lagi dengan penjualan hingga Black Friday, 27 November dan Cyber ​​Monday setelahnya.

Tanggal dan Harga Rilis Google Pixel 4

  • Dirilis pada 24 Oktober 2019
  • 64GB+6GB RAM: $799 / £669 / AU$1.049
  • 128GB+6GB RAM: $899 / £769 / AU$1.199

Google Pixel 4 diumumkan pada awal Oktober 2019 dan mulai dijual pada 24 Oktober di tahun yang sama. Perangkat ini sudah tersedia di berbagai pasar di AS, Inggris, Australia, dan di seluruh dunia.

Untuk pertama kalinya, hp Pixel dijual oleh semua operator utama AS. Itu karena ponsel Google sering dijual secara eksklusif di Verizon. Pixel 4 juga tersedia di AT&T, Sprint, T-Mobile, Xfinity, Spectrum, dan Google Fi. Di Inggris, ini tersedia melalui Vodafone, EE, O2, Three dan penyedia lain yang lebih kecil.

Juga tersedia di Australia di mana Telstra, Vodafone, Optus dan operator lain tersedia. Jika Anda ingin membeli hp sepenuhnya, harga Google Pixel 4 mulai dari $799 / £669 / AU$1.049 untuk model penyimpanan 64GB, sedangkan Pixel 4 128GB mulai dari $899 / £769 / AU$1.199.

Pasar tertentu hanya memiliki akses ke model tertentu. Misalnya, di Inggris varian oranye hanya tersedia dengan 64 GB, dan di AS tersedia 64 GB dan 128 GB.

Ini semua berarti bahwa Pixel 4 memiliki harga peluncuran yang sama dengan Pixel 3 di AS, tetapi di Inggris dan Australia handset baru ini sebenarnya memiliki harga peluncuran yang lebih rendah daripada pendahulunya. Tidak yakin mengapa lebih murah di kedua pasar di luar AS, tetapi itu adalah bonus yang bagus jika Anda tertarik dengan ponsel ini.

Jika harga ini terlalu tinggi, Anda mungkin tertarik dengan Google Pixel 4a, yang dikabarkan akan diluncurkan pada paruh pertama tahun 2020 dan akan menawarkan pengalaman serupa dengan harga yang jauh lebih rendah.

Desain

  • Lapisan hitam berkaret di bagian samping
  • Ortho Orange, Putih Bening, Hanya Hitam
  • Salah satu flagships terkecil di sekitar

Dibandingkan dengan Pixel 3, Pixel 4 tidak sepenuhnya baru, tetapi desainnya telah diperbarui secara signifikan. Apalagi jika Anda memilih salah satu yang matte, langsung terasa seperti perangkat lain.

Handset ini memiliki bingkai aluminium yang membentang di sekeliling perangkat untuk memberikan konstruksi yang kokoh dan dilapisi dengan lapisan karet hitam.

Sentuhannya terasa agak aneh pada awalnya. Kami sudah terbiasa dengan nuansa logam atau kaca yang keren dan mewah saat memilih smartphone unggulan akhir-akhir ini, dan hasil akhir yang rapi di sisi Pixel 4 tidak memancarkan daya tarik mewah yang sama.

Namun, setelah beberapa menit menangani Pixel 4, penyelesaiannya mulai lebih masuk akal. Ini menawarkan cengkeraman yang hebat dibandingkan dengan saingannya yang terbuat dari kaca/logam dan memungkinkan ponsel untuk duduk dengan nyaman di tangan Anda.

Ini tidak akan sesuai dengan selera semua orang karena tidak terasa mewah seperti kebanyakan perangkat kelas atas lainnya di pasaran, tetapi ponsel ini memberikan pegangan yang lebih aman dan merupakan sesuatu yang semakin kami sukai. Semua waktu kita di telepon.

Bagian belakang hp terbuat dari kaca, tetapi beberapa warna memiliki sentuhan akhir yang berbeda. Varian Oh So Orange dari hp yang kami gunakan dalam ulasan kami memiliki lapisan keramik yang aneh, tetapi seiring waktu kami semakin menyukainya. Versi Clear White juga memiliki desain belakang yang sama.

Jika Anda memilih varian Just Black yang mengilap (ya, itulah nama resmi Google), Anda akan melihat bahwa bagian belakang ponsel memiliki nuansa kaca yang lebih tradisional.

Dengan layar 5,7 inci, Pixel 4 adalah salah satu flagships yang lebih kecil, sehingga banyak orang dapat menggunakannya dengan satu tangan, dan memiliki pegangan ekstra di samping untuk stabilitas. Pixel 4 berukuran 147.1 x 68.8 x 8.2mm dan berat 162g.

Ini bukan perangkat ‘kompak’ di mana orang-orang dengan telapak tangan kecil mungkin perlu menggunakan kedua tangan untuk menggunakan Pixel 4 dengan nyaman, tetapi jelas lebih mudah digunakan dengan satu tangan daripada saudara kandungnya yang lebih besar.

Layar menempati sebagian besar bagian depan ponsel, tetapi masih memiliki bezel di bagian atas dan dagu yang lebih kecil tetapi masih terlihat di bagian bawah. Google sekali lagi memilih untuk tidak menggunakan takik pada model andalan standarnya (Pixel 3 XL menawarkan takik, tetapi untuk Pixel 4 XL, Google telah kembali ke desain bezel).

TRENDING  Review Google Pixel 4 XL

Ini adalah pilihan aneh yang tidak terlalu dihargai karena mengurangi jumlah tampilan yang disediakan. Ini terutama terlihat saat menonton video. Ini karena bilah hitam di sisi yang Anda lihat akan membiaskan area hitam yang sangat tebal di satu sisi.

Di sisi kanan ponsel terdapat tombol daya dan volume, yang pertama menampilkan warna yang kontras dengan trim hitam Pixel 4 untuk sedikit daya tarik visual. Kami tahu orang-orang memperhatikan ini, dan ini menambah tampilan unik ponsel.

Perubahan juga terjadi di bagian belakang. Blok kamera persegi besar di sudut kiri atas memiliki estetika yang mirip dengan seri iPhone 11 baru. Ini adalah beberapa milimeter jauhnya dari telepon, tetapi saya tidak merasa tidak nyaman ketika saya meletakkan telepon di saku saya, dan itu tidak menimbulkan masalah ketika saya meletakkannya di atas meja saya.

Ini bukan implementasi yang dipoles secara khusus, tetapi Google dapat mengelompokkan dua kamera (awalnya dengan kakap kedua di bagian belakang ponsel), flash, dan sensor ke dalam satu area.

Pixel 4 memiliki speaker stereo yang berfungsi dengan baik, tetapi tidak menawarkan sesuatu yang inovatif di dunia audio smartphone. HP ini telah diuji dengan merendamnya di air mancur taman tanpa masalah, bahkan setelah direndam sebentar dalam air berkat peringkat ketahanan air IP68.

Hal lain yang perlu diperhatikan dari segi desain adalah ponsel ini tidak memiliki pemindai sidik jari. Google telah memutuskan untuk melakukan all-in pada pembukaan kunci pengenalan wajah, yang diklaim cepat dan mudah digunakan, dan telah terbukti bekerja secara akurat dan cepat.

Namun, sementara Apple telah sukses dengan ID Wajah di iPhone X dan iPhone yang lebih baru, ekosistem Android (terutama aplikasi yang tersedia di platform) tidak berada pada tahap yang sama persis.

Jika saat ini Anda menggunakan sidik jari untuk masuk ke aplikasi Android, seperti aplikasi perbankan, Anda tidak akan dapat masuk ke Pixel 4. Google telah mengumumkan bahwa mereka akan bekerja dengan pengembang aplikasi untuk menyediakan penguncian wajah untuk masuk. Saatnya muncul di aplikasi yang penting bagi Anda.

Ini adalah sesuatu yang perlu diingat untuk layanan seperti aplikasi perbankan, face unlock kemungkinan besar tidak akan didukung saat peluncuran, dan mungkin menjadi masalah di tempat lain.

Performa

  • Layar OLED 5,7 inci
  • Kecepatan refresh 90Hz
  • Layar cerah dan berwarna-warni

Layar Pixel 4 lebih kecil dari kebanyakan ponsel andalan Android, tetapi itu tidak berarti itu bukan teknologi terbaik.

Resolusi Full HD+ dan, yang lebih penting, panel OLED yang cerah dan penuh warna. Google telah belajar dari kegagalan tampilan Pixel 2 yang buram. Pixel 4 XL menawarkan resolusi yang lebih tinggi, tetapi Anda tidak akan melihat perbedaan pada ukuran ini.

Kami menemukan layar Pixel 4 cukup besar untuk melakukan sebagian besar hal yang ingin kami lakukan. Namun, terkadang terasa agak sempit saat menonton video atau bermain game. Selain ukuran, masih sangat cerah, dan resolusi 1080p cukup baik sekarang karena Google tidak mempromosikan upaya VR-nya.

Sorotan teknologi tampilan adalah kecepatan refresh yang lebih tinggi daripada yang Anda temukan di sebagian besar perangkat lain. Dalam nada yang mirip dengan OnePlus 7 Pro dan OnePlus 7T, Pixel 4 hadir dengan kecepatan refresh 90Hz untuk pengalaman yang lebih mulus saat menggulir media sosial atau bermain game.

Smartphone biasanya memiliki kecepatan refresh 60Hz, tetapi Pixel 4 (bersama dengan beberapa ponsel lain seperti handset OnePlus di atas) menyegarkan 1,5x lebih cepat. Saya melihat perbedaan yang sangat mencolok saat menggulir umpan Twitter saya atau menggunakan Instagram. Anda akan terbiasa dengan cepat, tetapi beralih kembali ke perangkat 60Hz adalah sesuatu yang akan segera Anda lewatkan.

Kamera

  • Tambahan yang berguna untuk lensa telefoto
  • Perangkat lunak dan AI membuat foto Anda jauh lebih baik.
  • Tambahan penting untuk penglihatan malam dan astrofotografi

Seperti disebutkan, peningkatan besar untuk Pixel 4 adalah penyertaan kamera belakang kedua. Ini adalah pertama kalinya Google memasang lebih dari satu lensa di bagian belakang handset.

Dua kamera belakang masih sangat sedikit saat ini. Sebagian besar flagships kelas atas membanggakan tiga, empat, dan dalam beberapa kasus lima.

Google suka menjaga hal-hal sederhana di sisi perangkat keras, dan memiliki kamera utama 12MP (f/1.7, bidang pandang 77 derajat) yang didukung oleh lensa telefoto 16MP baru (bidang pandang f/2.4, 52 derajat). , memungkinkan peningkatan zoom, fotografi cahaya rendah yang lebih baik, dan potret yang lebih baik.

Perangkat keras fotografi tidak jauh berbeda dari Pixel 3, tetapi Google menawarkan pengaturan kamera lain yang mengesankan di sini, yang membuat foto Anda tampak jauh lebih detail daripada sebelumnya.

Penambahan lensa telefoto juga terlihat, memungkinkan Anda memperbesar subjek tanpa mengurangi kualitas gambar. Kami menemukan ini berfungsi dengan baik, tetapi tidak mengesankan seperti ponsel Android kelas atas lainnya seperti Huawei P30 Pro. Jangan berharap ini menjadi kamera zoom terbaik di pasaran saat ini.

Di bagian depan, terdapat kamera selfie 8MP (f/2.0, sudut pandang 90 derajat). Tidak ada inovasi kamera depan sudut lebar yang kami lihat di Pixel 3, tetapi berfungsi sempurna untuk mengambil foto narsis.

Google telah mencari perangkat lunak daripada perangkat keras untuk memberi kamera keunggulan dalam beberapa tahun terakhir, ditambah chip AI ‘belajar saraf’ yang ditingkatkan untuk manipulasi perangkat lunak gambar yang lebih baik.

Google juga memperkenalkan Live HDR+ pada Pixel 4, yang memungkinkan Anda mengambil foto dan melihat pratinjau di layar secara real time seperti apa tampilan akhir gambar alih-alih hanya menerapkan penyempurnaan.

Teknologi ini mengarah ke fitur kamera baru lainnya yang disebut eksposur ganda. Memisahkan kontrol kecerahan untuk latar belakang dan kontrol bayangan untuk latar depan.

Kami dapat menyesuaikannya secara independen melalui dua penggeser di layar, mengurangi latar belakang yang membengkak dengan sedikit mengotak-atik dan memungkinkan kami melihat subjek yang dulunya teduh. Ini bukan obat mujarab, tetapi jika Anda sabar, ini menawarkan lebih banyak fleksibilitas daripada kontrol iPhone.

Mode potret lebih baik dari sebelumnya, dan Pixel 4 dapat dengan sangat efektif membedakan subjek yang Anda potret dari latar belakang. Dalam dua contoh di bawah ini, Anda dapat melihat bahwa kamera telah mengidentifikasi apa yang ingin kita tetap fokus, yang dapat menyulitkan subjek ini.

TRENDING  Review iPhone XS

Mode Night Sight Google, yang melihat kamera muncul entah dari mana dalam cahaya sangat rendah untuk foto yang sangat terang dan tajam, juga merupakan peningkatan pada Pixel 4 dan diperlukan oleh Huawei, karena para pesaingnya telah menyusul. Dan Apple sekarang menawarkan mode malam yang sama kuatnya.

Kami menemukan ini bekerja dengan sangat baik dalam pengujian kami, dan Anda dapat melihat contoh hasilnya di bawah.

Pixel 4 juga dilengkapi dengan mode Astrofotografi baru yang memungkinkan Anda mengambil gambar bulan, bintang, dan galaksi yang terang dan jelas.

Google mengatakan bahwa untuk memanfaatkan mode baru ini, Anda harus keluar dari kota yang tercemar cahaya dan ke pedesaan, dan Anda harus menambatkan Pixel 4 ke permukaan yang stabil atau memasangnya di tripod atau perangkat lain. Dukungan – Hanya ketika ponsel Anda mendeteksinya sebagai sepenuhnya stabil, Anda dapat menangkap 15 bidikan eksposur panjang yang Anda butuhkan untuk menghasilkan gambar yang terekspos dengan baik dan detail.

Contoh yang saya berikan selama sesi hands-on singkat di handset sangat mengesankan, tetapi saya belum dapat menguji fitur ini dengan benar. Kami akan memasukkannya dalam pembaruan ulasan ini di masa mendatang.

Spesifikasi dan Performa

  • Chipset Snapdragon 855
  • HP Google pertama dengan RAM 6GB
  • Akses cepat baik bermain game atau menggulir aplikasi

Google Pixel 4 ditenagai oleh chipset unggulan Qualcomm Snapdragon 855, yang memberikan kinerja yang cukup, yang dilengkapi dengan crash RAM pertama untuk ponsel Pixel Google.

Generasi ke-1, ke-2, dan ke-3 dari keluarga Pixel semuanya hadir dengan RAM 4GB, tetapi Pixel 4 telah ditingkatkan menjadi 6GB, menjadikan ponsel ini lebih cocok dengan kompetisi Android (ada banyak pesaing yang masih mengemas 8GB, tetapi di beberapa kasus 12GB RAM).

Kami merasa cepat, mudah memuat aplikasi dan game saat menggunakan ponsel, serta menyediakan semua yang kami butuhkan di ponsel cerdas modern.

Menjalankan statistik pembandingan dengan Geekbench 5 pada perangkat memberikan skor rata-rata 2.183. Dibandingkan dengan ponsel kelas atas lainnya saat ini, ini bagus, tapi tidak bagus. Samsung Galaxy S10 Plus 5G mencetak 2.197 yang serupa, tetapi kedua perangkat mengalahkan OnePlus 7T Pro dengan 2.584.

Ini bukan chipset terbaik yang tersedia di pasaran pada saat penulisan. Chipset Snapdragon 855 Plus, yang dirancang agar sedikit lebih cocok untuk bermain game, merupakan suatu kehormatan. Namun, kami menemukan bahwa Pixel 4 memuat aplikasi dan game yang menuntut tanpa masalah.

Software dan Aplikasi

  • Muncul dengan Android 10, sistem operasi terbaru Google.
  • Asisten Google telah didesain ulang.
  • Tepi Aktif masih di sini.

Perangkat lunak pada Google Pixel 4 juga bekerja dengan lancar. Layarnya menampilkan Android 10, versi terbaru dari sistem operasi seluler Google, dengan asisten pintar perusahaan yang terintegrasi pada intinya dan kontrol gerakan baru.

Google Assistant ditingkatkan di Android 10, dan Pixel 4 memiliki fitur asisten suara yang lebih cerdas. Anda sekarang dapat membuka aplikasi dan meminta untuk melakukan pencarian. Misalnya, mengatakan “Hai Google, tunjukkan Beyonce di Instagram” akan membuka aplikasi sosial dan membawa Anda ke halaman profil bintang pop itu.

Ada juga cara baru untuk mengaktifkan asisten. Gesek ke atas dari sudut kanan bawah layar. Atau, Anda dapat menghidupkan asisten suara dengan menggunakan kata bangun “Hai Google” atau dengan menekan sisi Pixel 4 seperti pada Pixel 3 dan Pixel 2.

Asisten di Android 10 juga sadar konteks dan tidak perlu membangunkannya jika menyalak perintah kedua dalam waktu 15 detik dari pertanyaan pertama. Anda mungkin sudah mendengarkan. Pindah dari Android 9 Pie ke Android 10, Anda akan melihat bahwa kunci perangkat lunak bawah telah berubah. Tombol Terbaru, Beranda, dan Kembali Google yang ada telah diganti secara default dengan Slim Bar, tetapi Anda dapat mengubahnya kembali di menu Pengaturan. .

Bilah bawah membutuhkan lebih sedikit ketinggian layar dan kontrol seperti iPhone berfungsi dengan baik setelah Anda terbiasa, jadi Anda perlu menggesek ke atas dari bawah untuk kembali ke layar beranda atau membuka aplikasi terbaru. Tetapi gerakan tombol kembali yang sekarang tersembunyi masih merupakan fitur yang tidak akan Anda temukan di iPhone. Anda dapat kembali ke halaman mana pun dengan menggesek dari kanan ke kiri.

Pixel 4 adalah akhir dari manfaat penyimpanan cloud resolusi penuh tanpa batas gratis dari Google yang telah kami nikmati sejak Pixel asli. Ini mencadangkan foto dan video dalam ‘kualitas tinggi’ (terbatas pada 16MP dan 1080p HD) seperti smartphone lainnya, dan tentu saja Twitter sangat marah. Kesepakatan berakhir pada tahun 2021 untuk Pixel 2 dan Pixel 3, dengan Pixel asli diperkenalkan dengan dukungan seumur hidup.

Secara keseluruhan, perangkat lunak Android 10 itu sendiri mudah digunakan jika Anda pernah menggunakan perangkat Android, dan menurut saya perangkat ini berfungsi dengan lancar selama periode pengujian. Semua aplikasi Google terbaik tersedia di luar kotak dan semuanya berfungsi dengan baik.

Deteksi Gerakan dan Kontrol Gerakan

  • HP Anda akan mendeteksi saat Anda berada di dekatnya dan menyalakan layar.
  • Gestur tidak tersedia di banyak aplikasi.
  • Motion Sense menghabiskan banyak baterai.

Fitur baru lainnya pada Pixel 4 adalah Motion Sense. Ini memungkinkan Anda untuk melakukan tugas-tugas sederhana menggunakan kontrol gerakan, seperti mengemudi, memasak, atau berolahraga, saat menyentuh layar hp Anda tidak nyaman.

Kami telah melihat smartphone memiliki kontrol gerakan bawaan, dan ini adalah salah satu perangkat terbaru yang ditawarkan LG G8, tetapi alih-alih menggunakan kamera untuk ini, Pixel 4 memiliki chip radar yang terpasang di bezel di atas layar.

Chip radar menyediakan bidang pandang 180 derajat yang lebih luas, memungkinkan Pixel 4 mendeteksi tangan dari jarak jauh. Google telah mengerjakan teknologi tersebut selama lima tahun, tetapi acara publik pertama sangat terbatas, katanya.

Motion Sense dapat mendeteksi tiga hal: kehadiran, jangkauan, dan isyarat. Kehadiran memungkinkan telepon untuk mendeteksi jika Anda berada di dekat perangkat Anda. Ini akan menyalakan layar selalu aktif dan mematikannya untuk menghemat daya saat pengguna menjauh.

Saya menemukan ini berguna selama pengujian, tetapi juga bisa membuat frustasi jika Anda menghadapi perangkat. Itu karena ia memperhatikan Anda dan mengaktifkan face unlock ketika Anda ingin dapat melihat statistik Anda di layar yang selalu aktif.

Ini adalah kemunduran yang jarang terjadi, tetapi menurut saya ini adalah sesuatu yang perlu diingat tentang perangkat ini.

Jangkauan bangun untuk menampilkan layar kunci dan mengingatkan Anda saat Anda menggerakkan tangan ke arah ponsel untuk mengambilnya. Ini adalah fitur yang sangat berguna yang akan segera Anda lupakan karena bekerja secara intuitif.

TRENDING  Review Google Pixel 4 XL

Yang paling menarik dari ketiganya adalah deteksi gerakan, yang memungkinkan Anda melakukan fungsi tertentu dengan melambaikan tangan di atas handset. Untuk saat ini, hanya kontrol dasar yang diperbolehkan: lewati trek musik (tidak menggunakan gerakan untuk memutar/menjeda atau menyesuaikan volume), mematikan alarm/pengatur waktu, dan menutup panggilan.

Gestur hanya didukung di beberapa aplikasi pada saat rilis: YouTube Music, YouTube, Spotify, aplikasi Telepon, dan aplikasi Tonton. Aplikasi yang kompatibel menampilkan batas putih bercahaya di bagian atas layar untuk memberikan sinyal visual bahwa fitur tersebut tersedia.

Kami sering menggunakan fitur ini saat menguji ponsel kami saat mendengarkan musik di Spotify, tetapi perlu beberapa kali mencoba untuk membiasakannya. Saya menggunakannya setelah beberapa saat tetapi tidak dapat menemukannya. Ini cukup akurat secara konsisten untuk menjadi fitur yang sering kami gunakan.

Ada satu area lagi di mana gerakan didukung. Ini adalah layar beranda. Tambahan baru lainnya untuk seri Pixel 4 adalah wallpaper Pokemon animasi, dan saat Anda meletakkan tangan di ponsel, Pokemon di layar akan merespons dengan tangan melambai atau senyum manis.

Gerakan ini menyenangkan untuk digunakan, tetapi tampilan animasi menguras baterai, mendengarkan musik, dan melambai pada Pokemon adalah gerakan seperti gelombang yang dijelaskan di atas, sering melewatkan trek.

Anda dapat menggilir karakter lain dengan mengetuk dua kali pada Pokemon, termasuk Pikachu dan Eevee. Ini adalah inklusi yang menyenangkan, terutama jika Anda adalah penggemar Pokémon, tetapi sekali lagi, ini adalah interaksi yang cukup mendasar.

Kami senang melihat apa yang dapat dilakukan Google di masa depan dengan teknologi Motion Sense, tetapi sejauh ini belum ada fitur terobosan yang diinginkan Google.

Daya Tahan Baterai

  • Masa pakai baterai yang sangat singkat
  • Kecepatan pengisiannya luar biasa cepat.
  • Ada pengisian nirkabel

Daya tahan baterai adalah salah satu faktor terlemah Pixel 4, dan cukup mengecewakan untuk menemukan kinerja yang buruk di area ini pada ponsel andalan terbaru.

Kami sering menemukan bahwa Google Pixel 4 kami tidak bertahan sepanjang hari setelah sering melakukan pengisian daya sekitar jam 7 pagi. Ponsel mati di sore hari dan dengan penggunaan intensif sering tidak bertahan lebih lama dari sore hari.

Performa di bawah level ini bisa dibilang hingga sel 2.800mAh yang memberi daya pada Pixel 4. Perangkat ini tidak memiliki layar terbesar untuk menyalakannya, tetapi memiliki baterai yang sangat kecil untuk disertakan. Pixel 3 juga tidak memiliki daya tahan baterai yang lama. Dan baterai ponsel lebih besar yaitu 2.915 mAh.

Dalam uji masa pakai baterai kami (di sini kami menjalankan video 90 menit di telepon dengan kecerahan penuh), kami menemukan pengurangan 19% di telepon. Ini tidak buruk, tetapi bahkan bukan yang terbaik yang pernah kami lihat, karena ponsel seperti OnePlus 7T Pro sebelumnya mencatat 10% kehilangan baterai.

Anugrah keselamatan di sini adalah bahwa Pixel 4 menyertakan beberapa teknologi pengisian cepat yang mengesankan. Teknologi menemukan bahwa menggunakan pengisi daya USB-C yang disertakan dalam kotak, ponsel dapat diisi 0-50% dalam 38 menit.

Butuh 1 jam dan 53 menit untuk mengisi penuh telepon. Seperti teknologi pengisian cepat lainnya, Google berfokus pada kecepatan pada awalnya, mengisi daya dengan cepat, dan kemudian melambat untuk menyelesaikan pengisian daya perangkat.

Pixel 4 ini juga mendukung pengisian nirkabel. Saya merasa berguna ketika duduk di meja saya. Itu karena Anda dapat mendukung perangkat Anda di dudukan pengisi daya nirkabel atau meletakkannya di atas alas pengisi daya untuk mengisi daya sepanjang hari.

Namun secara keseluruhan, daya tahan baterai Pixel 4 tidak cukup baik untuk pengguna ponsel yang intensif. Pixel 4 XL adalah pilihan yang jauh lebih baik dengan baterai yang lebih besar dan masa pakai yang lebih lama, tetapi seharusnya tidak demikian akhir-akhir ini. Untuk mencapai tingkat di mana kebanyakan orang mempertimbangkan kinerja baterai sehari-hari sepanjang hari, Anda harus meningkatkan ke perangkat ukuran plus dari merek ponsel pintar utama.

Beli Jika

Berikut adalah beberapa alasan mengapa dulur-dulur sekalian harus membeli hp Google yang satu ini.

Anda menginginkan kamera yang fenomenal

Tidak dapat disangkal bahwa Google telah menemukan kembali salah satu kamera smartphone terbaik di pasar. Mode otomatis point-and-shoot sangat fenomenal, dan tambahan baru seperti mode astrofotografi juga berguna. Jika Anda mencari kamera yang dapat digunakan di hampir semua situasi, Google memilikinya untuk Anda.

Anda membutuhkan hp kelas atas yang lebih kecil

Pixel 4 bukan perangkat terkecil di pasaran, tetapi jauh lebih mudah digunakan dengan satu tangan daripada banyak smartphone unggulan lainnya di ruang Android saat ini. Jika Anda mencari perangkat yang cukup kecil untuk muat di saku Anda, ini dia.

Anda ingin tampilan terbaik

Sebagai satu-satunya hp di pasaran dengan layar 90Hz, Pixel 4 memiliki layar terdepan di pasar. Kecepatan refresh yang sangat halus ini menjadikan perangkat ini sempurna untuk semua jenis tugas, mulai dari menggulir media sosial hingga bermain game dan banyak lagi.

Jangan Beli Jika

Berikut adalah beberapa alasan mengapa dulur-dulur sekalian tidak disaranakan untuk membeli hp Google yang satu ini.

Memerlukan baterai yang tahan lama

Seperti yang saya katakan sebelumnya, masa pakai baterai Pixel 4 sama sekali tidak mengesankan, dan seringkali tidak bertahan sepanjang hari tanpa pengisian daya. Ini tidak terjadi dengan semua smartphone modern. Bahkan keluarga Pixel 3 perusahaan menawarkan masa pakai baterai yang lebih baik. Jadi, jika Anda membutuhkan perangkat yang tahan lebih lama, lebih baik Anda mencari di tempat lain.

Anda sudah memiliki Pixel 3.

Upgrade ke Pixel 3 di sini secara khusus terbatas untuk menambahkan Motion Sense dan meningkatkan kamera. Jika Anda mendambakan ponsel terbaru Google, Anda akan menghargainya, tetapi ini bukan upgrade yang mudah dibenarkan.

Anda sudah familiar dengan pemindai sidik jari

Teknologi Face Unlock Google tidak dapat disangkal mulus dan mudah digunakan, tetapi saya tidak yakin tentang kebijaksanaan dari keputusan untuk menghentikan pemindai sidik jari. Anda tidak dapat melewatkannya saat membuka kunci ponsel, tetapi sebagian besar aplikasi pihak ketiga tidak mendukung buka kunci wajah di Android, jadi Anda mungkin perlu mengingat beberapa kata sandi lagi untuk masuk ke beberapa layanan.

Check Also

Review Google Pixel 4 XL

Review Google Pixel 4 XL

techradar.id – Kamera yang lebih baik, ekstra yang tak terlupakan. Terlepas dari kesederhanaannya, Google Pixel 4 …