php hit counter Review iPhone XS - TechRadar
Review iPhone XS

Review iPhone XS

techradar.id – IPhone XS masih merupakan hp yang solid. Dibandingkan dengan iPhone X, speaker iPhone XS lebih bertenaga, suaranya ‘lebih lebar’, kamera ditingkatkan dengan Smart HDR, memiliki manajemen baterai yang lebih baik, dan chipset di dalamnya jauh lebih bertenaga.

Ini semua hanya tweak kecil, dan itu adalah keputusan bijak Apple untuk mengeluarkan iPhone X dari penjualan, karena itu adalah pilihan yang jauh lebih menarik sebelum keluarga iPhone 11 diluncurkan.

Kelebihan

  • + Smart HDR membantu kamera.
  • + Lebih kuat lagi
  • + Operasi cepat di telapak tangan Anda

Kekurangan

  • – Daya tahan baterai bukan yang terbaik di dunia
  • – Desain tidak berubah selama 1 tahun
  • – Masih sangat mahal.

Ini adalah iPhone XS. Ini diucapkan ’10-S’ dan tidak ‘berlebihan’ seperti yang Anda bayangkan. Anda mungkin berpikir itu terlihat identik dengan iPhone X dari 2017 dan tidak banyak berubah, tetapi perbedaannya ada di bagian dalam.

Ini adalah situasi yang aneh untuk ditinjau. Biasanya ketika kita melihat varian iPhone ‘S’, kita bertanya apakah lebih baik dari model yang sekarang lebih murah dari tahun sebelumnya.

Namun, pada 2019, Apple memutuskan untuk menghentikan iPhone XS untuk iPhone 11, iPhone 11 Pro (penerus langsung) dan iPhone 11 Pro Max. Diikuti oleh model iPhone 12 (ada 4 di antaranya) pada tahun 2020, dan iPhone 12 Pro adalah tambahan terbaru dari lini iPhone XS. Namun, unggulan 2018 Apple masih merupakan perangkat yang kuat. -Pengecer pesta, pada tahun 2021.

Perangkat juga berubah seiring waktu berkat pembaruan perangkat lunak. Paket iPhone XS sekarang jauh lebih menarik karena iOS 14 sekarang sudah tersedia, menghadirkan banyak fitur baru seperti widget, mode gelap, dan berbagai peningkatan kecepatan aplikasi, memungkinkan Anda untuk mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman iPhone Anda.

Ketiganya memiliki spesifikasi baru dan lebih baik dibandingkan iPhone 2018, tetapi dua yang terakhir lebih mahal.

Dengan diumumkannya keluarga iPhone 11, Apple telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan lagi menjual iPhone XS. IPhone XS keluar dari lini perusahaan, tetapi itu tidak berarti tidak dapat dibeli. Pengecer dan operator akan terus menyimpannya untuk sementara waktu, jadi masih ada kemungkinan jika ulasan ini membuat Anda ingin memilikinya.

Pada tahun 2018, iPhone XS dirilis bersamaan dengan iPhone XR. Ini adalah handset yang lebih murah daripada iPhone XS, tetapi mengemas banyak fitur yang sama, membuatnya lebih mengesankan dalam banyak hal. Juga, tidak seperti iPhone XS, itu masih dijual.

Pembaruan: iOS 15 diumumkan di WWDC 2021 dan akan datang “musim gugur ini” (yang bisa berarti September) ke iPhone XS. Fitur perangkat lunak termasuk audio spasial dan isolasi suara untuk FaceTime (yang dapat dipanggil oleh pengguna Android!), kolase gambar dalam obrolan pesan grup, ringkasan notifikasi baru, aplikasi Weather yang didesain ulang, dan banyak lagi.

  • Baca ulasan mendalam iPhone XS Max kami
  • Baca ulasan mendalam iPhone XR kami
  • Baca ulasan Apple Watch 6 kami yang mendalam

Harga iPhone XS dan tanggal rilis

  • Mulai dari $999 / £999 / AU$1,629
  • Sekarang dikurangi menjadi sekitar £629 / $600 / AU$900.
  • Model teratas mulai dari $1.349 / £1.349 / AU$2.199

Saat diluncurkan, iPhone XS dihargai hingga $999 / £999 / AU$1.629. IPhone XS 256GB dibanderol dengan harga $1.149 / £1.149 / AU$1.879, dan iPhone XS 512GB dibanderol dengan harga $1.349 / £1.349 / AU$2.199.

Sekarang ada iPhone 11 Pro, dan Apple tidak lagi menjual iPhone XS secara langsung. Banyak penjual pihak ketiga yang masih menawarkan perangkat dan kami masih dapat menemukan berbagai spesial iPhone XS, tetapi itu tidak berarti Anda tidak dapat membelinya.

Kabar baiknya adalah Anda dapat menemukan ponsel sedikit lebih murah di toko semacam itu. Harga saat ini mulai dari £629 / $600 / AU$900, dan Anda bahkan mungkin menemukan kesepakatan yang lebih baik jika Anda bersedia menandatangani kontrak.

Tetapi perlu dicatat bahwa iPhone 11 terbaru mulai dari $699 / £729 / AU$1.199. Namun, ini adalah penerus iPhone XR di atas iPhone XS, jadi saya tidak serta-merta ingin mengupgrade. Kami sedang melihat iPhone 11 Pro mulai dari $999 / £1.049 / AU$1.749 untuk peningkatan yang jelas pada XS.

Fitur Utama

  • Pilihan Warna Emas Baru
  • Desain yang sama dan fitur serupa dengan generasi sebelumnya

Secara umum, bagian ini akan berbicara tentang semua fitur baru yang ditawarkan telepon, tetapi dalam hal ini sebenarnya tidak banyak. Apple dengan tegas bertahan dengan strategi peluncuran ponsel ‘S’, yang tidak banyak berubah selain kecepatan. Peningkatan dan beberapa tonjolan kinerja lainnya.

Itu tidak berarti iPhone XS bukan perangkat keras baru yang mengesankan dan berguna, tetapi sebagian besar manfaatnya tidak segera terlihat oleh rata-rata pengguna.

Salah satu perubahan yang mudah diperhatikan adalah warna baru. Varian emas lebih dekat ke moka daripada yang lain, memiliki tembaga di tempat teduh, dan menawarkan opsi lain selain opsi abu-abu dan perak.

Kami hanya bisa menebak bahwa ini mungkin karena sasis iPhone XS sangat mirip dengan iPhone X sehingga mengubah proses untuk menambahkan warna baru tidak mahal atau memakan waktu.

Chipset Bionic A12

  • Beban kekuatan
  • Neural Engine menawarkan peningkatan di seluruh.
  • Fitur AR yang lebih kuat

Apple bangga berbicara tentang chipset baru, untuk alasan yang bagus. Karena merupakan salah satu chipset terkuat di smartphone yang dibuat menggunakan proses 7nm.

Itu mungkin tidak berarti banyak bagi kebanyakan orang, tetapi pada dasarnya berarti Anda dapat mengemas lebih banyak transistor ke dalam CPU hexa-core ini, dengan dua inti ‘daya’ dan empat inti tambahan yang dioptimalkan untuk efisiensi.

Namun, bahkan inti yang lebih lambat ini masih lebih kuat daripada yang ditemukan di iPhone 6, sebuah handset yang baru berusia empat tahun, menunjukkan seberapa cepat kemajuan teknologi smartphone dalam hal daya dan efisiensi.

Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda benar-benar membutuhkan kekuatan sebanyak ini. Hanya menjelajahi web dan mengirim pesan adalah pemborosan total.

Tetapi jika Anda ingin menjelajahi dunia augmented reality, transistor tambahan ini akan membantu.

Ini juga dipadukan dengan ‘mesin saraf’ baru, memungkinkan Anda menggunakan ponsel saat belajar dan menjadi lebih cerdas.

Menambahkan ‘lapisan pintar’ ke proses, memungkinkan handset mengenali apa yang ada di layar, seperti menambahkan Animoji ke kepala Anda secara real time selama panggilan FaceTime atau melakukan tindakan yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas gambar. mengambil

Sulit untuk benar-benar mengukur manfaat dari chipset yang ditingkatkan ini di luar angka. Menjalankan iPhone XS melalui proses pengujian CPU Geekbench menunjukkannya sebagai ponsel paling kuat yang pernah kami gunakan. Skor 11.481 lebih dari 1.000 poin lebih tinggi dari iPhone X tahun lalu dan lebih baik dari ponsel mana pun yang kami uji.

IPhone XS adalah salah satu handset tercepat yang pernah kami alami, sehingga peningkatan kecepatan dapat dengan mudah dirasakan di dalam ponsel.

Sulit untuk mengatakan seberapa besar ini akan memengaruhi perangkat keras dan perangkat lunak iOS 12 yang ditingkatkan, tetapi bagaimanapun itu adalah pengalaman yang sangat, sangat cepat.

Chipset A12 juga membawa kinerja grafis ke level berikutnya. Gim ini semakin mendekati grafis berkualitas konsol, dan kami juga dapat melihat beberapa judul AR.

Meskipun demikian, kami masih belum sepenuhnya yakin tentang manfaat game AR. Ini telah membuat sedikit perubahan untuk sementara waktu, tetapi banyak judul tampaknya masih kekurangan penyempurnaan keseluruhan yang dibawakan oleh game iPhone yang lebih umum seperti The Elder Scrolls: Blade. Ini memiliki kemampuan bermain yang luar biasa dengan efek tingkat tinggi yang tercampur di dalamnya.

Misalnya, kami memainkan ElemenTao, yang tidak hanya tidak memiliki tutorial, tetapi juga sedikit kikuk ketika kami mencoba memainkannya di meja kami. Itu sebenarnya bukan kesalahan permainan, tetapi jarang ada meja besar tanpa apa-apa untuk dimainkan dengan judul solo atau sahabat.

Ya, mungkin ada saat-saat yang indah, tetapi itu akan jarang terjadi seperti memutuskan untuk bermain permainan papan di malam hari. Jadi itu tergantung pada apa yang Anda lakukan.

Ini bukan lagi chipset seluler terbaru Apple, ini ditingkatkan oleh A13 Bionic di kisaran iPhone 11, tetapi masih mengalahkan sebagian besar pesaingnya.

Apple menggembar-gemborkan iPhone sebagai ponsel teraman untuk pengenalan wajah, dan itu adalah klaim yang sepenuhnya kredibel. Sebagai merek, kami berupaya keras untuk menekankan keamanan yang kami berikan untuk data biometrik. Ini berarti hampir tidak mungkin untuk meretas data itu.

Bagi yang belum tahu, Face ID bekerja dengan cara menyebarkan wajah Anda dengan titik-titik inframerah untuk membuat model matematis wajah Anda. Misalnya, saat menggunakan kartu bank Anda dengan Apple Pay, Anda dapat membuka kunci ponsel dan bahkan membayar barang secara sekilas.

Apple mengklaim proses ini lebih cepat dari sebelumnya, tetapi saya belum melihat adanya percepatan yang nyata.

Kami menemukan ID Wajah lebih akurat daripada yang disebutkan orang lain. Jadi mungkin kami beruntung di sana (kecuali beberapa kali di bawah sinar matahari langsung) dan mereka yang tidak yakin bagaimana ID Wajah mendapatkan info mereka akan senang dengan cara iPhone XS yang mulus untuk membuka kunci ponsel.

TRENDING  Review Google Pixel 4

ID Wajah juga berfungsi dengan beberapa pasang kacamata hitam, tetapi Anda harus bersiap untuk lebih banyak keberhasilan dan kegagalan dan memasukkan kode sandi Anda. Selain itu, sementara Apple mengklaim itu kurang aman, ponsel lain dengan pengenalan wajah dapat membuka kunci sentuh lebih cepat.

Jika Anda menginginkan versi ID Wajah terbaik, Anda tidak akan menemukannya di sini, karena Apple telah lebih meningkatkan teknologinya untuk kisaran iPhone 11.

iOS 12

  • Pemberitahuan yang dikelompokkan nyaman.
  • Anda bisa merasakan peningkatan kecepatan
  • Memoji menyenangkan untuk dimainkan

Catatan Editor: iPhone XS sekarang menjalankan perangkat lunak iOS 13, tetapi kami belum memperbarui ulasan ini dengan hasil terbaru. Berikut adalah fitur yang dapat kami temukan di perangkat saat peluncuran:

Sekarang setelah tersedia di sebagian besar handset Apple, mungkin agak berlebihan untuk menilai iPhone XS apakah iOS 12 bagus atau tidak. Namun, XS adalah anak poster dari platform dan mencakup beberapa trik yang rapi dan berguna.

Kami telah membahas peningkatan kecepatan yang membuat iPhone XS setidaknya 10% lebih kuat dari pendahulunya. Tetapi pengalaman mengompresi melalui antarmuka iOS 12 yang mengandalkan gerakan, ketukan, dan gesekan yang sama pada iPhone X seperti iPhone X, tanpa sedikit pun pelambatan, disambut baik.

Bagi mereka yang berasal dari iPhone dengan tombol fisik, perlu waktu untuk terbiasa dengan cara baru iPhone XS bekerja. Gesek ke atas dari bagian bawah layar adalah cara baru untuk kembali ke layar beranda, tetapi dalam beberapa menit Anda akan mulai memahami bahwa ini adalah gerakan yang sangat berguna.

Geser jari Anda di sepanjang bagian bawah layar untuk bolak-balik di antara aplikasi yang baru saja digunakan. Ini sangat diperlukan mengingat cara ‘baru’ untuk melihat aplikasi mana yang sedang berjalan adalah ‘setengah menggesek’. Tunggu sampai mereka semua muncul. Ini agak rumit dengan gerakan.

Ada tiga peningkatan yang kami sukai di iOS 12, yang menurut kami benar-benar baru dalam proses. Yang pertama adalah notifikasi yang dikelompokkan.

Kedengarannya tidak banyak, tetapi jika Anda terjebak dalam rantai email pertama kali Anda mengangkat handset dalam satu atau dua jam, Anda tidak akan dibanjiri dengan daftar besar pemberitahuan. Atau seseorang menyukai banyak foto secara online*.

Ketukan sederhana akan menggulir ke atas lagi, dan gesekan akan membawa Anda ke aplikasi itu sendiri, tempat Anda dapat menangani dampak aplikasi itu.

Peningkatan kedua adalah Durasi Layar, yang memungkinkan Anda memantau berapa lama Anda memegang ponsel, apa yang menghalangi, dan menetapkan batas penggunaan untuk aplikasi tertentu yang terlalu sering Anda gunakan.

Itu ide yang bagus, tetapi membutuhkan beberapa tingkat kemauan dan keinginan dari pengguna untuk memulai. Selalu sedikit lebih baik pada diri sendiri ketika Anda depresi dan ingin melampaui batas dan menelusuri Instagram untuk mendapatkan pikiran Anda tentang segalanya.

Yang mengatakan, ini adalah tambahan yang rapi, karena hanya menyoroti ketika Anda melakukannya terlalu lama dapat membuat perbedaan dengan membuat Anda sadar akan perilaku. Terlebih lagi, ini memungkinkan Anda untuk benar-benar membentuk cara anak-anak menggunakan iPhone dan iPad mereka secara online.

Jika Anda menyukai iOS 12, Anda akan menyukai iOS 13. iOS 13 akan membawa banyak fitur tambahan ke iPhone XS, seperti mode gelap dan peningkatan kecepatan, saat diluncurkan ke perangkat mulai 19 September. menulis.

Akhirnya, kami tiba di Memoji, peningkatan untuk Animoji yang diperkenalkan Apple tahun lalu. Kamera TrueDepth di bagian depan iPhone XS akan memetakan berbagai hewan dan… Anda memiliki objek (alien dan robot, dll.) tetapi sekarang Anda memiliki kesempatan untuk membuat tampilan Anda sendiri dan menambahkannya ke dalam campuran. .

Ini mengingatkan pada AR Emoji Samsung (yang sudah jelas didasarkan pada Animoji Apple), tetapi yang berbeda dari iPhone XS adalah bahwa Memoji awalnya kosong. Saat mengambil kulit, alis, dan elemen wajah lainnya, Samsung memindai wajah Anda untuk ‘menebak’.

Hasilnya cukup bagus dan mendekati aslinya. Kami dapat menyarankan yang paling cocok untuk wajah Anda. Anda kemudian dapat menggunakannya untuk mengirim (atau mengirim sebagai video) pesan suara lengkap yang meniru gerakan wajah ke teman Anda di iMessage pada platform perpesanan lainnya.

Sejak dirilis, iPhone XS telah diperbarui ke iOS 12.1.4 dan iOS 12.2 telah diperbarui. Pembaruan ini menambahkan lebih dari 70 emoji baru, FaceTime Grup, dan dukungan eSIM hingga 32 peserta.

(*Saya berasumsi Anda akan merasakan bagaimana jadinya jika menjadi sepopuler itu. Yang kami dapatkan hanyalah gambar kucing yang dikirim oleh ibu saya di WhatsApp.)

Kami telah membahas pilihan warna yang ditingkatkan pada iPhone XS, dan warna emas/tembaga memberikan tampilan alternatif pada handset Apple. Ini lebih dekat dengan emas mawar daripada yang lain, tetapi memiliki warna kopi yang berbeda dengan warna yang tidak sepenuhnya kita sukai.

Selain itu, desain iPhone XS sudah tidak asing lagi karena memiliki desain yang sama dengan iPhone X tahun lalu. Ini menggunakan bentuk dan bingkai yang sama, dan tapak 143,6 x 70,9 x 7,7mm, jadi tergoda untuk menyalin dan menempelkan kata-kata tahun lalu di sini.

Tapi kami akan bertahan karena adil untuk membahas fitur apa yang bekerja dengan iPhone baru ini dan mengapa, dengan sendirinya, itu masih salah satu ponsel dengan desain terbaik di pasaran saat ini. Desainnya tidak banyak berubah.

IPhone XS Max adalah ponsel yang jauh lebih besar dan membentang di telapak tangan agar terasa sedikit lebih tebal, tetapi model XS yang lebih kecil lebih pas di tangan dan bagian luarnya yang melengkung lebih nyaman untuk dipegang.

Pita baja tahan karat pada iPhone X tergores parah pada awal penggunaan, tetapi saya tidak melihat hal yang sama di hari-hari saya dengan iPhone XS, meskipun kasingnya tidak digunakan. Tapi ada tanda kecil. Ini mengejutkan mengingat kami tidak menjatuhkan telepon.

Masih belum ada jack headphone di bagian bawah ponsel, tapi saya yakin itu akan menjadi kejutan bagi sejumlah kecil orang. Namun, fakta bahwa tidak ada lagi adaptor di dalam kotak bisa mengecewakan. Jika Anda memiliki headphone dengan jack 3,5 mm, Anda harus pergi ke Apple Store dan membayar konektornya.

Speaker masih berada di sebelah port Lightning, mengirimkan suara ke bawah sementara lubang suara membidik ke depan. Apple telah meningkatkan suara speaker menjadi lebih luas, dan itu benar-benar berfungsi.

Kami terkesan dengan kemampuan pembicara untuk menembak ke kiri dan ke kanan tergantung pada apa yang sedang diputar. Selain itu, volume dan kejernihan musik atau suara cukup untuk digunakan sebagai speaker mandiri dalam keadaan darurat.

(Kami mengklasifikasikan keadaan darurat sebagai situasi di mana Anda perlu memutar lagu untuk teman atau mendengarkan sesuatu di kamar mandi tanpa speaker. Jika tidak, jangan pernah menjadi ‘orangnya’ dan dengarkan musik melalui speaker ponsel saat teman Anda ada. untuk bermain .. atau siapa pun.)

Apple juga telah meningkatkan ketangguhan iPhone XS, menggunakan kaca ‘yang dibuat khusus’ untuk menawarkan perlindungan terkuat yang pernah ada di smartphone. Kami tidak melihat retakan apa pun di zaman kami, tetapi sekali lagi kami menjatuhkan iPhone X kami beberapa kali dan tidak memiliki masalah (mengejutkan).

Apple juga telah membuat iPhone XS IP68 diberi peringkat. Dengan kata lain, jika Anda memiliki kecenderungan untuk melakukannya, Anda dapat merendamnya lebih dalam atau lebih lama di dalam air. Jika Anda adalah seseorang yang suka memainkan musik sambil mandi, itu tidak akan membuat banyak perbedaan. Namun Apple juga membuatnya lebih mudah untuk menyodok layar dengan jari basah.

Layar

  • Kualitas sedikit lebih baik daripada iPhone X
  • Warna-warnanya masih lebih natural dibandingkan kompetisi.
  • Ukuran yang pas di satu tangan.

Layar iPhone XS didasarkan pada panel OLED iPhone X tahun lalu, yang memiliki resolusi yang sama (2436 x 1125) dan kerapatan piksel yang sama (458 piksel per inci) dengan layar pada iPhone X.

Namun, hal-hal telah meningkat dalam hal rentang dinamis tampilan (rentang dinamis adalah jumlah spektrum warna yang dipancarkan), hingga 60% untuk membuat efek HDR 10 dan Dolby Vision lebih mengesankan.

Dalam penggunaan praktis, kami tidak dapat mengatakan bahwa kami telah menemukan sesuatu yang tampak luar biasa. Itu tidak berarti film ini tidak mengesankan dalam format lanjutannya, tetapi kecenderungan alami Apple untuk membuat layar iPhone lebih alami berarti efek keseluruhannya tidak. Merasa sekaya mungkin.

Kualitas tampilan secara keseluruhan juga berbeda dari sebelumnya. Ini memiliki warna yang lebih kekuningan dibandingkan dengan iPhone X dan layar terlihat lebih cerah (yang masuk akal mengingat poin yang disebutkan di atas).

Itu tidak menonjol dengan sendirinya, hanya menonjol jika dilihat berdampingan dengan ponsel lain, dan tidak ada perasaan bahwa kualitas gambar secara keseluruhan diturunkan.

TRENDING  Fitur dan Perubahan Terbaru iOS 15 di iPhone

Menempatkan mereka berdampingan, kami menemukan bahwa ponsel tertentu menampilkan lebih sedikit informasi dibandingkan dengan iPhone XS. Sebagian karena memiliki piksel lebih sedikit daripada produk pesaing.

Itu juga kurang dari tingkat kualitas beberapa perangkat lain. Misalnya, panel OLED Sony Xperia XZ3 sedikit lebih alami dan jelas. Tapi itu tidak menjadikannya salah satu ponsel terbaik di luar sana. .

Yang mengatakan, Apple mengklaim layar menawarkan ‘kesetiaan warna terdepan di industri’, jadi sebagian besar tergantung pada preferensi Anda.

Layar ini juga dilengkapi teknologi pelacakan 120Hz, yang menggandakan kecepatan mendeteksi input sentuh atau jari Anda di layar.

Sementara iPhone terbaru jauh lebih cepat daripada satu digit, iPhone XS melangkah lebih jauh. Kombinasi teknologi ini, perangkat lunak iOS 12 yang ditingkatkan dan responsif, dan mesin yang lebih bertenaga yang bekerja di bawah kap mesin telah membuat saya merasa tidak nyaman. layar.

Ini juga besar dan menyenangkan untuk dimainkan di layar yang lebih besar. Sangat sedikit yang tidak dapat ditangani oleh iPhone XS, dan terkadang ada sedikit keraguan saat menonton film di layar iPhone XS, tetapi ini pasti salah satu dari yang berikut ini. Pembangkit tenaga media yang lebih mengesankan.

Kamera pada iPhone XS sulit untuk diulas karena keduanya terlihat sangat mirip jika dibandingkan dengan iPhone X tahun lalu. Keduanya menawarkan sensor 12MP ganda di bagian belakang, satu lensa telefoto untuk zoom lossless dan satu lensa sudut lebar ‘standar’.

Keduanya memiliki optical image stabilization untuk video yang disempurnakan, sehingga spesifikasi teratas terasa sangat mirip.

Tapi di bawah itu ada perubahan. Misalnya, ukuran piksel telah ditingkatkan untuk meningkatkan kepekaan terhadap cahaya untuk fotografi cahaya rendah yang lebih baik. Sensornya masih f/1.8 dan f/2.4 (masing-masing sudut lebar dan telefoto), jadi Anda tidak dapat memperbesar bahkan dalam pemandangan gelap. luar biasa.

Kedalaman piksel juga ditingkatkan untuk memungkinkan fokus otomatis yang lebih baik, tetapi dalam pengujian saya, saya tidak melihat peningkatan tajam dalam ketajaman saat memotret bidikan.

Smart HDR juga telah ditambahkan ke campuran ini. Agak sulit untuk dijelaskan karena fokus otomatis yang lebih cepat, prosesor gambar yang lebih kuat pada chip A12 Bionic, dan beberapa peningkatan algoritme dari Apple.

Efek yang didorong oleh merek ini adalah mampu menonjolkan detail seluruh bidikan dan benar-benar mempertajamnya tanpa pencahayaan berlebih atau buram. Faktanya, ini adalah permainan Apple dalam penanganan bidikan cerdas yang terlihat di Google Pixel 2, Huawei P20 Pro, dan Samsung Galaxy S9, dan sebagian besar berfungsi.

Jadi, bagaimana cara kerja kamera iPhone XS baru dalam situasi sehari-hari yang khas? Ketika Anda tidak melakukan perjalanan ke Asia Timur untuk memotret seorang pria yang mengusir rambut gimbal dari laut, tetapi mengambil potret rata-rata kehidupan biasa?

Secara keseluruhan sangat baik. Beberapa foto yang saya buat dengan iPhone XS tampak hidup di layar dengan detail luar biasa serta kaya warna dan kejernihan.

Secara umum, warna yang berbeda ditampilkan dalam situasi yang terang benderang. Namun, satu hal yang kami perhatikan adalah jika ada pencahayaan yang kuat dalam campuran, sisa bidikan tidak terlalu kabur. Eksposur dapat ditangani dengan tenang.

Melihat gambar grid, keseluruhan nuansa iPhone XS dan X serupa. Ini menangani suhu warna dengan cara yang sama, dan detailnya serupa.

Di mana iPhone XS memimpin adalah nada warna. Nada yang lebih kaya dapat dihasilkan bahkan di area yang lebih sulit. Juga, tampaknya ada lebih sedikit pemrosesan saat mencubit piksel. Secara khusus, iPhone Xs tampaknya memiliki keseimbangan sorotan, cahaya rendah, dan detail yang lebih baik, menyebabkan lebih sedikit pemrosesan di sekitar area gelap.

Gambar pada Pixel 2 XL terasa lebih layak untuk Instagram. Sedikit lebih hangat, lebih kontras, kurang tajam. Faktanya, ia mempertahankan cukup banyak detail di area dengan kontras tinggi, meskipun biasanya bukan yang paling tajam.

Samsung Galaxy Note 9 adalah yang paling jelas. Temperatur warna berada di antara Pixel 2 XL yang gelap dan iPhone yang cantik, mungkin paling baik mengelola detail di sekitar matahari, lengkap dengan suar lensa yang menyenangkan.

Artinya, iPhone XS benar-benar smartphone kelas atas. Smart HDR menawarkan peningkatan nyata atas X, terutama dalam kondisi yang menuntut.

Membandingkan iPhone XS dan iPhone X di foto yang sama, jelas bahwa mode Smart HDR adalah perbedaan utama di sini. Kualitas keseluruhan bidikan sebagian besar sama, tetapi dengan detail dan kecerahan yang ditingkatkan secara keseluruhan, itu pertanda baik jika Anda kurang dalam keterampilan fotografi tetapi masih ingin mengambil gambar yang bagus.

Apple juga berbicara tentang mode Potret yang ditingkatkan, bersama dengan kemampuan untuk mengambil potret yang lebih baik (lebih cerdas di mana tepi kepala berada sehingga mereka tetap tajam bahkan pada latar belakang kabur). Tingkat blur di belakang.

Ini tentu terlihat sedikit lebih akurat dibandingkan dengan iPhone X tahun lalu, tetapi tidak banyak. Faktanya, ketika Anda meletakkannya berdampingan, sulit untuk menemukan perbedaan besar di antara foto-foto itu, kecuali sedikit warna kekuningan yang kita bicarakan sebelumnya untuk membuat foto-foto di iPhone XS terlihat lebih cerah.

Kemampuan untuk mengubah tingkat blur setelah memotret adalah fitur yang bagus, tetapi saya belum pernah melihatnya sebelumnya. Apple mengklaim sebagai merek pertama yang melakukan ini, tetapi kami telah melihatnya berkali-kali di industri lainnya. Perbedaannya, menurut Apple, adalah Anda benar-benar mengubah aperture setelah Anda mengambil gambar di mana orang lain menambahkan tingkat keburaman. Tapi kita harus menggali argumen itu.

Apa pun alasannya, pemburaman pasca-pemotretan efektif dan membuat segalanya terlihat lebih baik, terutama bila ada cahaya yang kuat di latar belakang. Namun, sebenarnya bisa agak aneh dalam beberapa kasus dengan memfokuskan pada wajah dan sedikit memburamkan pakaian dan rambut.

Sangat menyenangkan melihat titik kecil di penggeser tempat Anda dapat mengubah efek buram. IPhone XS menganggapnya dapat menemukan tempat terbaik untuk buram, jadi ini adalah tempat yang baik untuk memulai.

Dalam hal pemotretan cahaya rendah, iPhone XS bekerja cukup baik dalam kondisi beragam berdasarkan pengujian awal. Dalam cahaya yang sangat rendah, aperture tinggi bisa menjadi sedikit menantang dibandingkan dengan kompetisi, tetapi memasukkan sedikit cahaya ke dalam campuran dengan cepat mengambil detail dan warna.

Tapi saya tidak bisa mengatakan ada perbedaan besar dalam cahaya rendah dibandingkan dengan iPhone X. Anda dapat berargumen bahwa XS memiliki beberapa keunggulan, tetapi keduanya menggunakan aperture yang sama, jadi penanganan tampaknya menjadi satu-satunya perbedaan nyata.

Mengingat bahwa iPhone X tidak lagi tersedia untuk dibeli, ini tidak berarti apa-apa, tetapi menarik untuk melihat Apple memilih untuk sedikit lebih fokus pada cara meningkatkan gambar pasca-jepretnya.

Bintang acara iPhone XS baru jelas merupakan mode Smart HDR. Rata-rata pengguna tidak akan pernah menyadarinya, karena mod ini meningkatkan gertakan dari latar belakang.

IPhone XS bukan kamera paling tajam atau paling berwarna di pasaran, dan belum membuat kami kagum dengan foto-foto ‘wow’. Tapi kami masih menguji untuk melihat apakah ada lebih banyak tangki di sini.

Sementara Apple tidak pernah mengejar masa pakai baterai yang baik di smartphone-nya dan selalu dilengkapi dengan jumlah baterai yang cukup yang tidak buruk, itu selalu membuat kami bertanya-tanya mengapa kami khawatir bahwa kami tidak akan melewati hari tanpa sedikit top. – Terutama jika Anda adalah pengguna listrik.

iPhone XS sama persis dengan pendahulunya. Lebih baik dari tahun lalu, tetapi jauh dari yang terbaik di pasar. Cara termudah untuk menjelaskannya adalah bahwa itu sedikit di bawah rata-rata, tetapi jauh lebih baik daripada iPhone lain (non-Plus/Max) yang telah kami uji.

Meskipun demikian, kami telah menemukan banyak keanehan menarik tentang baterai baru di iPhone XS yang menjadi pertanda baik untuk penggunaan umum.

Mari kita mulai dengan hari penggunaan daya. Saya memulai hari saya dengan membalas email, mengambil beberapa bidikan dalam gelap, menonton film yang diunduh dalam perjalanan pulang kerja, dan setelah beberapa jam penggunaan saya pergi ke kantor dengan sekitar 10% hilang. .

Sungguh mengharukan, mengingat mampu menangani film dan foto berguna karena tindakan ini telah membunuh smartphone di masa lalu.

Pengujian diikuti dengan menjalankan perangkat lunak pembandingan, mengambil banyak foto dan video, menggunakan ponsel untuk game AR dan mengirim pesan di WhatsApp sambil mendengarkan musik dalam perjalanan pulang.

Ini menghabiskan baterai sekitar jam 9 malam ketika kami memutuskan untuk mengisi ulang untuk melihat apakah kami bisa pulang. Ini berarti klaim Apple bahwa iPhone XS dapat bertahan 30 menit lebih lama dari iPhone X cukup akurat. XS mengemas baterai yang lebih kuat, karena handset dapat bertahan sekitar satu jam ekstra dalam skenario penggunaan yang sama. sistem.

Game AR – ElemenTao – adalah pembunuh terbesar masa pakai baterai dan ponsel cepat panas saat bermain game.

TRENDING  Review iPad 10.2 (2020) Baru

Ketika Anda mendengar Apple berbicara tentang chip A12 Bionic yang baru, jelas bahwa merek tersebut ingin mendorong kekuatan kemampuan AR iPhone untuk membuat game AR yang lebih baik. Jadi, jika Anda adalah seseorang yang ingin menjaga masa pakai baterai Anda tetap aman, mungkin sebaiknya Anda tidak mengambil rute ini terlalu sering.

Pada hari yang lebih tenang, saya tidak mendapatkan hasil yang jauh lebih baik ketika saya menggunakannya untuk menonton beberapa video, membalas email dan pesan, tetapi kebanyakan meletakkannya di atas meja dan menghindari menyentuhnya sebanyak mungkin. Itu hampir 25% dari lingkungan sekitarnya. Jam 7 malam baik-baik saja untuk pulang, tetapi buruk untuk keluar di malam hari.

Kami menjalankan tes baterai yang sama seperti yang kami lakukan di semua ponsel kami. Video Full HD berjalan selama 90 menit dengan kecerahan penuh. Skor iPhone XS sangat dekat dengan iPhone X, turun 89% dari tahun lalu (X mengelola 90%).

Saya terbiasa melihat handset turun sekitar 20% dan iPhone berbasis LCD turun 25% secara umum, jadi teknologi OLED terlihat sangat efisien.

Berdasarkan apa yang telah kami lihat sejauh ini, kami cukup yakin iPhone XS adalah salah satu Apple yang berkinerja lebih baik dalam hal masa pakai baterai, tetapi itu seharusnya tidak menjadi masalah untuk produk berkinerja terbaik di pasar.

Apa yang telah dilakukan Apple, sekali lagi, memasukkan pengisian nirkabel. Jika Anda membeli dua bantalan pengisi daya, Anda akan menemukan bahwa kekhawatiran baterai adalah sesuatu dari masa lalu. Tidak ada lagi pengisian.

Salah satu desas-desus yang beredar sebelum peluncuran iPhone XS adalah bahwa Apple akhirnya dapat menggabungkan pengisi daya cepat di dalam kotak, tetapi pengisi daya standar yang sama seperti sebelumnya. Sayang sekali karena dapat menghasilkan daya 50% hanya dalam 30 menit dan masa pakai baterai agak licin.

Namun, masa pakai baterai iPhone XS telah ditingkatkan sekali lagi, dan jika Anda memiliki iPhone 7 atau lebih lama, Anda akan sangat senang dengan fitur yang ditawarkannya kecuali Anda memasuki dunia augmented reality.

Untuk masa pakai baterai yang lebih baik, pertimbangkan iPhone 11, iPhone 11 Pro, atau iPhone 11 Pro Max terbaru karena Apple telah menawarkan masa pakai yang lebih baik dalam trio terbaru mereka.

Kesimpulan

Saat diluncurkan, iPhone XS adalah iPhone terbaik yang pernah dibuat Apple. Ini memiliki prosesor tercepat, layar atas dan bezel terkecil. Satu-satunya perbedaan antara XS kecil dan XS Max besar adalah ukuran layar dan masa pakai baterai, jadi ada baiknya untuk meminimalkan perbedaan antara keduanya.

Sulit untuk memberikan ulasan yang layak untuk iPhone XS, karena tidak banyak peningkatan pada iPhone X. Oleh karena itu, umumnya disarankan untuk menggunakan model lama.

Dalam hal ini, Apple telah memutuskan untuk mengeluarkan iPhone X dari pasar, jadi jika Anda menginginkan iPhone top-of-the-line, Anda harus membayar harga XS yang tinggi atau beralih ke yang lebih baru. iPhone 11 Pro atau iPhone 11 Pro Max.

Kemungkinan Anda berpikir untuk memutakhirkan dari iPhone lama Anda ke iPhone XS. Dalam hal ini kita dapat mengatakan Benar-benar melakukannya jika Anda mampu membelinya. Sebagai investasi dalam kehidupan sehari-hari Anda, kualitas layar yang ditingkatkan, speaker yang lebih baik, dan masa pakai baterai yang lebih lama benar-benar dimanfaatkan dengan baik, jadi ada baiknya sedikit ekstra.

Kamera pasti akan mengejutkan siapa pun dengan iPhone 7 yang lebih tua, dan mode potret sangat bagus jika Anda ingin bermain-main dengan efeknya sedikit.

Untuk Siapa Ini?

iPhone XS tidak hanya untuk penggemar Apple, tetapi juga untuk mereka yang menginginkan smartphone yang cepat, bertenaga, dan mengesankan.

Jika iPhone X masih dijual, itu akan menandai iPhone XS sedikit lebih rendah, tetapi itu adalah satu-satunya handset premium Apple di pasar saat diluncurkan (bersama dengan iPhone XS Max yang serupa), jadi itu harus dibandingkan dengan yang terbaik. – Dan itu berdiri cukup baik.

Itu adalah smartphone paling kuat yang kami uji, dan memiliki kamera yang serupa dan layar terbaik. Daya tahan baterai pasti dapat ditingkatkan, dan mungkin itulah yang paling mengganggu pengguna Android, atau kurangnya jack headphone. Dan adaptor di dalam kotak.

Tetapi jika Anda menginginkan kemudahan penggunaan yang ditawarkan iPhone, menginginkan salah satu yang terbaik di pasar, dan siap membayar sedikit lebih untuk fasilitasnya (tetapi tidak sebanyak iPhone 11 Pro), kami pasti merekomendasikan iPhone XS untuk pekerjaan itu.

Haruskah Saya Membeli?

Ah, itu pertanyaan yang sulit sekarang. Jika iPhone XR tidak ada, biayanya tidak akan turun sebanyak itu sepanjang tahun, jadi saya sarankan untuk membeli iPhone XS. Jadi jika Anda mampu membelinya sekarang.

Namun, iPhone XR menawarkan banyak fitur serupa seperti layar besar, chipset A12 Bionic, iOS 12, kamera TrueDepth di bagian depan, dan jauh lebih murah (masih tidak semurah itu).

Jika Anda menginginkan iPhone yang hebat dan kuat, iPhone paling ramping yang dapat Anda beli tahun ini, pilih iPhone XS (atau pertimbangkan untuk meningkatkan ke iPhone 11 Pro).

Tapi pertama-tama pastikan Anda berada dalam kisaran harga.

Bersaing

Baik Anda menggunakan Apple atau Android, ada ponsel alternatif yang dapat Anda pertimbangkan. Secara khusus, empat berikut ini sangat benar:

iPhone 11

IPhone 11 adalah handset yang lebih baru, tetapi harganya sangat lezat untuk standar Apple. Ini sebagian karena, terlepas dari namanya, ini bukan andalan utama Apple untuk 2019.

Sebenarnya, ia memiliki layar LCD yang lebih rendah dari iPhone XS, tetapi seharusnya memiliki daya tahan baterai yang lebih lama dan lebih banyak daya di dalamnya.

Baca ulasan lengkap iPhone 11

iPhone 11 Pro

IPhone 11 Pro adalah penerus sejati iPhone XS dan peningkatan yang lebih besar daripada XS berasal dari iPhone X.

Ada peningkatan kecil seperti chipset yang lebih baru dan lebih cepat, lensa kamera tambahan, lapisan tembus pandang baru di bagian belakang, dan sedikit peningkatan baterai.

Ini bukan ponsel untuk ditingkatkan dari iPhone XS, tetapi jika Anda memilih satu atau yang lain dan memiliki uang tunai, iPhone 11 Pro adalah handset yang lebih baik.

Baca ulasan asli iPhone 11 Pro

iPhone XS Max

IPhone XS Max adalah ponsel yang jauh lebih besar daripada iPhone XS dengan 6,5 inci. Inilah perbedaan utama antara keduanya dan menjadikan XS Max pilihan yang lebih baik untuk menonton video dan bermain game.

IPhone XS Max juga memiliki baterai yang lebih besar dan umur yang secara teoritis lebih lama daripada iPhone XS, tetapi kedua ponsel biasanya memerlukan pengisian daya semalaman.

Pertukaran untuk elemen yang lebih besar ini adalah harga yang lebih tinggi, dan iPhone XS Max lebih tebal daripada iPhone XS yang sudah mahal, jadi Anda harus menginginkan layar yang lebih besar.

Baca ulasan lengkap iPhone XS Max

Samsung Galaxy S10

Samsung Galaxy S10 merupakan flagship terbaru Samsung Galaxy S bersama dengan Samsung Galaxy S10 Plus dan menjadi rival utama iPhone XS di kancah Android.

HP Samsung memiliki desain layar penuh dengan kamera berlubang bukan takik. Ada juga pemindai sidik jari di layar dan kinerja yang kuat.

Galaxy S10 juga memiliki kamera tiga lensa di bagian belakang, fitur Wireless PowerShare yang bagus (yang memungkinkan Anda menggunakan ponsel Anda sebagai bantalan pengisi daya nirkabel untuk perangkat lain), layar AMOLED 6,1 inci 1440 x 3040 berkualitas tinggi, dan membuatnya lebih besar dan lebih tajam dari iPhone XS.

Meskipun ini adalah ponsel yang lebih baru, sedikit lebih murah daripada handset Apple, tetapi masih mahal. Jika uang bukan masalah, Anda dapat mempertimbangkan Galaxy S10 Plus sebagai gantinya. Ini memiliki kamera ekstra di bagian depan, layar yang jauh lebih besar, baterai besar, dan label harga yang mirip dengan iPhone XS.

Baca ulasan kami tentang Samsung Galaxy S10

iPhone XR

iPhone ‘murah’ Apple, iPhone XR, masih merupakan perangkat yang cukup mahal, tetapi dari depan rasanya jauh lebih baik daripada iPhone XS.

Ini sebenarnya memiliki layar yang lebih besar dari iPhone XS pada 6,1 inci, tetapi 828 x 1792 tidak begitu tajam dan menggunakan LCD non-OLED. Selain itu, iPhone XR hanya memiliki kamera belakang lensa tunggal daripada kamera lensa ganda dan memiliki desain yang serupa, tetapi dengan bezel yang lebih besar dan bentuk yang lebih tebal.

Artinya, ia menggunakan chipset dan kamera Face ID terbaik yang sama dengan iPhone XS, sehingga sebagian besar fitur dan kinerja inti tidak terganggu.

Baca ulasan lengkap iPhone XR

Check Also

Review Google Pixel 4 XL

Review Google Pixel 4 XL

techradar.id – Kamera yang lebih baik, ekstra yang tak terlupakan. Terlepas dari kesederhanaannya, Google Pixel 4 …