php hit counter Review iPhone 12 - TechRadar

Review iPhone 12

Review iPhone 12

techradar.id – iPhone 12 masih merupakan hp canggih yang mengambil foto luar biasa.

Penilaian Kami

Sangat mudah untuk mengabaikan iPhone 12 sebagai “lebih sama,” terutama ketika Anda mempertimbangkan bahwa iPhone 12 mini yang baru dan ringkas juga merupakan pilihan.

Namun, jaringan 5G menyebar dengan cepat di seluruh dunia, dan penambahan MagSafe dapat membuktikan terobosan — hal-hal ini, dikombinasikan dengan desain dan tampilan yang ditingkatkan, berarti iPhone 12 akan menjadi lebih berguna semakin lama Anda memilikinya.

Ini lebih mahal daripada iPhone 11 tahun lalu, dan tidak dilengkapi dengan charger di dalam kotak; Ya, ada manfaat lingkungan untuk ini, tetapi Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk membeli charger baru dengan biaya iPhone baru Anda serta label harga yang lebih tinggi.

Kelebihan

  • Layar OLED berwarna
  • Masa depan dengan 5G
  • MagSafe menarik

Kekurangan

  • Kamera sama seperti tahun lalu
  • Daya tahan baterainya bagus
  • Kenaikan harga pada iPhone 11

Ulasan 2 Menit

IPhone 12 adalah hp yang lebih mahal daripada iPhone 11 tahun 2019, dengan Apple menambahkan $ 100 / £ 100 ke harga; Namun, ia menghadirkan sejumlah fitur baru yang membuat hp ini semakin unik, termasuk layar OLED, kamera yang sedikit ditingkatkan, desain baru, dan konektivitas 5G serta MagSafe.

Penting juga untuk dicatat bahwa ini hanya satu anggota keluarga iPhone 12, yang memiliki empat hp standar, termasuk iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Idealnya, ada iPhone 12 untuk siapa saja — tetapi hp untuk hampir semua orang mungkin hanya iPhone 12 standar, yang mengemas bagian terbaik dari kisaran dengan harga lebih rendah daripada model Pro.

IPhone 12 tetap berada di jajaran resmi Apple bahkan setelah iPhone 13 diluncurkan pada bulan September, dan itu menggantikan opsi yang lebih terjangkau tanpa perlu beberapa lonceng dan peluit tambahan di telepon baru. ini dia

Khas Apple, yang menyimpan hp tahun lalu dan mendiskonnya sebagai alternatif yang lebih murah (dan iPhone 11 juga masih ada), jadi kami berharap iPhone 12 tidak hanya layak, tetapi juga penting untuk strategi Apple ke depan.

HP ini mendapatkan lebih banyak fitur dengan iOS 15 dan kami dapat mengandalkannya untuk mendapatkan pembaruan yang lebih baru untuk tahun-tahun mendatang.

Dimulai dengan berita utama iPhone 12, 5G menghadirkan kecepatan yang lebih cepat dan koneksi yang lebih kuat ke iPhone baru, tetapi karena jaringan 5G belum sepenuhnya diluncurkan di seluruh dunia, jangkauannya masih sedikit tidak merata.

Ketika berfungsi, ini sangat cepat – kami dapat dengan mudah mengelola 200Mbps saat bepergian – tetapi masih ada banyak tempat, bahkan di kota-kota besar, di mana cakupan penuh sulit didapat.

Namun, dengan banyak yang menyimpan hp mereka selama tiga atau empat tahun saat ini, ini adalah fitur yang akan menjadi lebih berguna dari waktu ke waktu – iPhone 12 juga dapat terhubung ke berbagai frekuensi 5G, yang berarti jika ada sinyal 5G di mana Anda harus Mampu terhubung, baik di jaringan sub-6 atau mmWave.

Konektor MagSafe baru (untuk iPhone) di bagian belakang iPhone 12 adalah proposisi yang sangat menarik – teknologi koneksi magnetik ini tidak hanya memungkinkan Anda memasang sesuatu ke hp, seperti charger atau kasing, tetapi juga dapat mengetahui apa yang terpasang chip khusus.

MagSafe memungkinkan pengisian yang lebih cepat dan lebih akurat, yang rapi dengan sendirinya – tetapi koneksi magnetik membuka pintu ke satu set aksesori baru (seperti klip dompet atau dudukan kamera), tetapi, sama seperti 5G akan menjadi lebih berguna dari waktu ke waktu, kami cukup yakin bahwa satu set Aksesori MagSafe akan berkembang secara eksponensial saat produsen pihak ketiga mendapatkan teknologinya.

Ini berarti kita dapat melihat beberapa aksesori clip-on yang hebat seperti pengontrol permainan, printer foto, dan baterai ekstra besar segera. Jika pemasangan MagSafe yang mengubah iPhone 12 Anda menjadi kamera yang tepat adalah suatu keharusan, langit adalah batasnya.

Performa iPhone 12 telah ditingkatkan sekali lagi: chip A14 Bionic adalah yang paling kuat di smartphone mana pun, dan tolok ukur membuktikannya karena mengalahkan persaingan — dan, yang mengejutkan, secara teoritis tidak terkalahkan oleh iPhone 12 Pro yang lebih kuat.

Namun, resolusi awal 64GB di bagian dalam pelit, dan Anda mungkin mulai mengalami penghalang itu dalam waktu yang tidak terlalu lama jika Anda suka mengambil foto dan video dalam resolusi penuh.

Desain iPhone 12 telah dirubah, dengan tepi persegi seperti iPhone 4 dan iPhone 5 tahun lalu, dan bagian depan keramik baru yang diklaim empat kali lebih sulit untuk dihancurkan daripada iPhone 11 (bukan berarti kami bersedia menjatuhkan sampel ulasan kami ).

Layar juga telah ditingkatkan: sekarang menjadi layar OLED, teknologi yang sama yang digunakan di iPhone 12 Pro, dan menghadirkan warna yang kaya dan hitam pekat, serta konten yang kompatibel dengan HDR sejati.

Kedengarannya seperti hal kecil, tapi mungkin teknologi layar 120Hz yang mengesankan juga merupakan keuntungan di sini; Namun, Anda tetap mendapatkan pengalaman menonton yang tajam dan penuh warna di iPhone 12.

Dari segi kamera, Anda akan mendapatkan lagi duo 12MP untuk kamera lebar dan ultra lebar di sini. Yang pertama lebih baik dalam cahaya rendah tahun ini, dan keduanya sekarang dapat digunakan dengan Mode Malam.

Fitur ini dapat meningkatkan bidikan Anda dengan cara yang sangat menakjubkan; Namun, itu juga tersedia di iPhone 11, dan kami ingin melihatnya ditingkatkan pada tahun 2020.

Kemampuan video, termasuk kemampuan merekam dalam Dolby Vision dalam 4K, terlihat mengesankan, tetapi bagi kebanyakan orang ini akan menjadi fitur yang jarang digunakan. Namun, hasilnya sangat kuat untuk dilihat dan sesuatu yang ingin Anda bagikan.

Daya tahan baterai hanya rata-rata di iPhone 12 baru; Dengan penggunaan yang berat, hp Anda akan melihat Anda sepanjang hari – sekitar 17-18 jam dalam sekali jalan. Penggunaan yang lebih ringan akan membantu Anda berlayar dengan mudah di malam hari, tetapi tidak sebagus model tahun lalu.

IPhone 12 tampaknya penuh dengan potensi – tetapi Apple sebagian besar mengandalkan orang lain untuk membuatnya berfungsi. Kita perlu melihat penyebaran 5G yang lebih luas, dan yang lain perlu bergabung dengan aksesori MagSafe dengan cepat, untuk benar-benar menjadikan hp baru sebagai pembelian yang menarik.

Selain hal-hal itu, dan meskipun peningkatan layar dan desainnya rapi, iPhone 12 tidak terlihat berbeda secara signifikan dari iPhone 11 — dan tampaknya tidak mengalahkan harga yang lebih tinggi dengan cara yang sama seperti hp itu.

Pembaruan: Apple telah mengkonfirmasi bahwa iPhone 12 akan menerima iOS 15 ketika tiba akhir tahun ini, jadi Anda akan mendapatkan fitur terbaru di ponsel ini.

Tanggal Rilis dan Harga iPhone 12

  • iPhone 12 sekarang tersedia di seluruh dunia
  • Harga mulai dari $699 / £679 / AU$1.199
  • Harga melonjak menjadi $849/£829/AU$1.449 untuk penyimpanan 256GB

Tanggal rilis iPhone 12 adalah 23 Oktober 2020, jadi sekarang hp sudah keluar dan Anda dapat membelinya langsung dari Apple serta berbagai pengecer. Saudara kandung hp – iPhone 12 mini – tidak tersedia sampai beberapa bulan kemudian, tetapi sekarang sudah tersedia untuk dibeli.

Harga peluncuran iPhone 12 mulai dari $799 / £799 / AU$1.349, yaitu $100 / £70 / AU$150 lebih mahal dari kisaran iPhone 11. Hal ini kemungkinan sebagian disebabkan oleh biaya penambahan modem 5G, tetapi juga karena iPhone 12 mini meraih titik harga iPhone 11, mulai dari $699/£699/AU$1.199.

Tetapi harga tersebut sekarang turun setelah peluncuran iPhone 13, yang berarti Anda bisa mendapatkan iPhone 12 mulai dari $699/£679/AU$1.199 untuk model 64GB, dan harga baru untuk versi 256GB adalah $849/£829/ AU$1.449 .

Juga ingat bahwa Anda hanya mendapatkan hp versi 64GB dengan harga awal ini, yang cukup pelit sebagai tingkat penyimpanan dasar pada tahun 2020. Berapa harga hp di pasaran? Kami memiliki harga iPhone 12 untuk AS, Inggris, dan Australia di bawah ini.

Di AS, Anda bisa mendapatkan perangkat dari AT&T, Sprint, T-Mobile, dan Verizon. Perhatikan bahwa di AS, harganya hanya $799 saat Anda membeli telepon tanpa SIM dari jaringan tersebut – jika Anda ingin membelinya dalam keadaan tidak terkunci, akan dikenakan biaya tambahan $30.

Penduduk Inggris dapat membeli dari EE, Vodafone, O2, Three dan berbagai jaringan lainnya. Di Australia, Vodafone, Optus, dan Telstra semuanya menyediakan iPhone 12.

Desain

  • Desain yang diperbarui mengingatkan Anda pada iPhone 4
  • Armor keramik baru harus memastikan ponsel lebih kuat
  • IP68 tahan air dan tahan debu, jadi dibuat untuk tahan air

Apa arti kata “tinggi” bagi Anda? Jika seseorang mengatakan, desain sesuatu itu tinggi, apakah itu berarti sisi-sisinya sekarang lebih rata dan lebih terlihat “industrial”?

Nah, jika jawaban Anda ya, maka Anda benar-benar mendapatkan semangat desain di balik iPhone 12 baru.

Meskipun memiliki ukuran dan bentuk yang mirip dengan iPhone 11 2019 (dan sebenarnya beberapa milimeter lebih pendek dan lebih tipis), perbedaan utamanya adalah tepinya, yang merupakan sudut tajam 90 derajat, bukan sisi cembung melengkung dari iterasi sebelumnya.

Akibatnya, iPhone 12 terasa jauh lebih nyaman untuk digenggam, dengan tepi hp tidak nyaman di telapak tangan Anda, dan kami pasti tidak akan menyebutnya nyaman setelah dua minggu digunakan. .

Jika Anda sudah memiliki iPhone selama beberapa tahun, Anda akan langsung diingatkan tentang bagaimana rasanya menggunakan iPhone 4 atau 5, yang keduanya memiliki sisi persegi yang sama, tetapi hp yang lebih besar mendorongnya ke tangan mereka dengan yang lebih besar. menyentuh.

Ini adalah perubahan desain yang menarik dari Apple, dan orang bertanya-tanya apakah itu dibuat untuk mengaktifkan sinyal 5G yang lebih kuat (ada celah kecil untuk versi mmWave di AS).

Ini juga dirancang untuk membuat bagian belakang hp dua kali lebih mungkin bertahan, meskipun menggunakan kaca yang sama dengan yang digunakan di iPhone 11.

Bagian depan iPhone 12 menampilkan pelindung keramik baru untuk melindunginya lebih jauh dari kerusakan, dengan Apple mengklaim bahwa kemungkinannya empat kali lebih kecil untuk pecah, jadi Apple bekerja keras untuk daya tahan tahun ini.

Sejumlah tes jatuh telah bermunculan dari seluruh web untuk menguji ide baru ini, dan sebagian besar menunjukkan apa yang mungkin Anda harapkan: kaca depan lebih kuat daripada bagian belakang (yang tampak retak lebih dulu saat dijatuhkan dari ketinggian di sekitar kepala) dan layar depan tidak. Sepertinya sudah lebih tahan lama.

Kami belum melakukan tes jatuh pada unit kami – sebagian besar karena kami membutuhkannya untuk terus meninjau sepanjang tahun – tetapi tampaknya jelas bahwa ada peningkatan dengan materi baru di bagian depan iPhone 12.

Tidak satu pun dari cara di atas yang sekarang dapat Anda lakukan tanpa penutup atau pelindung layar, karena iPhone 12 tidak diklaim tidak dapat dipecahkan atau tidak dapat dipecahkan.

Empat kali lebih kecil kemungkinannya untuk pecah berarti masih dapat retak dari tetesan ‘benar’ (atau berulang), dan layar depan masih dapat tergores seiring waktu jika Anda memasukkannya dengan benda tajam ke dalam saku, seperti yang kami temukan dengan iPhone 12 Pro – Jadi, jika Anda ingin iPhone Anda tetap aman dan terlihat asli, letakkan casing dan/atau pelindung layar di atasnya.

Jika Anda adalah seseorang yang menyukai nuansa hp “telanjang”, Anda tetap berisiko rusak, meskipun hp kelas bawah.

Peringkat IP68 ditingkatkan pada tahun 2020, memungkinkan iPhone 12 terendam hingga kedalaman enam meter selama 30 menit sebelum segala sesuatunya mulai basah di dalam — lebih realistis, ini berarti bahwa kerusakan air harian secara umum lebih kecil kemungkinannya terjadi.

Salah satu perubahan paling kontroversial dengan iPhone 12 bukanlah tentang ponsel itu sendiri, tetapi apa yang menyertainya. Blok charger dan EarPod dihilangkan dari kotaknya, karena Apple menyoroti manfaat lingkungan dari tidak mengacaukan laci jutaan orang di seluruh dunia dengan barang-barang yang sudah mereka miliki (ditambah efisiensi pengisian daya dari kotak yang lebih ramping).

“Sebagai bagian dari upaya kami untuk mencapai tujuan lingkungan kami, iPhone 12 dan iPhone 12 mini tidak menyertakan adaptor daya atau EarPods. Silakan gunakan adaptor daya dan headphone Apple yang ada atau beli aksesori ini secara terpisah.”

Inilah yang terdaftar di halaman iPhone baru – dan itu masuk akal, kecuali untuk adaptor daya “saat ini” dari Apple.

Karena Apple menyertakan kabel Lightning ke USB-C, bukan koneksi Lightning ke USB-A (USB-A telah menjadi koneksi USB “khas” selama bertahun-tahun), adaptor “saat ini” tidak akan menjadi adaptor “saat ini” yang benar , jadi Anda harus menggunakan kabel dan charger Lightning lama jika Anda membeli iPhone 12 baru (yang berarti pengisian daya lebih lambat) – dan jika ini adalah iPhone pertama Anda, Anda pasti harus membayar tambahan $19/£19/ AU$29 untuk blok pengisian daya yang akan digunakan.

Tampilan

  • Layar 6,1 inci yang jernih dan tajam
  • Tampilan kualitas yang lebih baik daripada iPhone 11
  • Kecepatan refresh standar adalah 60Hz, tidak seperti banyak alternatif Android

Layar iPhone 12 adalah langkah maju yang besar untuk hp dengan harga ini — sementara Apple memutuskan tahun lalu bahwa layar OLED kontras tinggi premium hanya untuk mereka yang ingin keluar dari Pro, tahun ini adalah Layar Super Retina XDR dibawa ke iPhone 12 termurah.

Perbedaannya terlihat, terutama saat melihat foto, video, dan film yang disandikan HDR.

Anda mungkin tidak melihat perbedaan besar ketika hanya menelusuri web, tetapi, apakah itu melihat foto artistik di Twitter, mengambil sampel konten HDR dari iTunes, atau hanya meningkatkan tampilan Netflix, peningkatan OLED membawa lompatan besar dalam kualitas gambar.

Hari demi hari, itu berarti Anda akan memiliki lebih banyak momen di mana konten yang sangat bagus akan keluar.

Misalnya, sementara banyak orang tidak akan dapat mengakses HDR Netflix di ponsel mereka (berkat itu dikunci ke tingkat berlangganan yang lebih mahal), foto bahkan dalam mode “normal” terlihat cerah dan kaya (jika Anda menonton gambar yang sama) Alam sangat mengagumkan.

IPhone 12 memiliki resolusi 2532 x 1170 piksel, layarnya tajam dan jernih serta dapat dilihat dari segala sudut. Bezelnya lebih tipis (walaupun hp dengan desain persegi berarti masih terasa agak tebal), dan ini memungkinkan iPhone 12 menjadi sedikit lebih pendek dan lebih sempit dari versi 2019, dengan tetap mempertahankan layar 6,1 inci.

Meskipun di masa lalu mudah untuk mengkritik Apple karena tidak menempatkan teknologi tampilan terbaik di hpnya, tidak banyak kesalahan dengan tampilan iPhone 12 yang baru.

Penambahan 120Hz, kecepatan refresh layar yang lebih cepat yang membuat pengguliran lebih mulus pada iPad baru, serta pada beberapa hp Android unggulan, akan menambah tingkat kilau untuk berinteraksi dengan iPhone baru, tetapi selain itu, ketajaman, warna reproduksi, dan tingkat HDR terlihat sangat bagus secara keseluruhan.

Menurut pengujian kami, iPhone 12 memiliki kecerahan yang sedikit lebih rendah daripada iPhone 12 Pro — sementara mereka memiliki kecerahan layar maksimum yang sama saat melihat konten HDR, tampilan harian sedikit lebih gelap.

Yah, kami jarang melihat banyak perbedaan dalam semua aspek secara berdampingan, tetapi menjadi kurang terang akan memberikan masa pakai baterai yang lebih baik dari waktu ke waktu, dan kami menemukan semuanya terlihat bahkan di bawah sinar matahari yang cerah.

Satu-satunya pertanyaan nyata yang kami miliki di sini adalah apakah Anda ingin HDR di layar hp – ya, reproduksi warna dan rasio kontras (perbedaan antara titik paling terang dan paling gelap) sangat baik, tetapi dalam mode HDR beberapa detail dapat hilang dalam “keagungan” ” dari tampilan.

Gagasan ini subjektif, dan sekunder dari cara Anda menggunakan hp – tetapi perlu diketahui apakah Anda telah menangkap gagasan tentang HDR di hp.

5G vs MagSafe – Apa Fitur Baru yang Terbaik?

  • Bukti masa depan dengan konektivitas 5G
  • Meskipun 5G tidak berguna untuk semua orang saat ini
  • Teknologi MagSafe baru menawarkan berbagai aksesori dan penggunaan baru

Sementara kami akan menyelidiki peningkatan iPhone 12 baru yang lebih halus nanti dalam ulasan ini, ada dua perubahan besar untuk model tahun ini yang mungkin menarik perhatian Anda.

Berita buruknya adalah keduanya tidak akan merasa sangat terkesan jika Anda membeli iPhone baru menjelang peluncuran.

Keuntungan utama dari iPhone 12 adalah sekarang mendukung 5G, dan dengan kompatibilitas yang lebih besar untuk koneksi ke jaringan 5G yang cepat daripada banyak hp lain, termasuk standar mmW (gelombang milimeter) ultra-cepat, tetapi jangkauannya terbatas di AS ketika mereka diposting.

Gagasan untuk dapat berselancar hampir seketika, mengunduh lebih cepat, dan streaming dalam kualitas suara yang lebih tinggi memang menarik – tetapi masalahnya sekarang adalah Anda tidak dapat dengan mudah mengakses 5G di luar kota-kota besar – dan meskipun demikian, itu bukan cakupan penuh.

Selain itu, kecepatan 4G pada ponsel kami saat ini masih cukup cepat untuk sebagian besar dari kami, terima kasih banyak.

Pengalaman streaming Netflix dan Spotify benar-benar dapat diterima, dan membuat segalanya lebih cepat tampak lebih seperti kemewahan yang aneh daripada fitur yang sangat diperlukan saat ini. Perlu untuk kecepatan? Lebih dari ide gerakan ‘ya, itu akan bagus’.

Tidak mudah menambahkan konektivitas 5G ke desain smartphone – komponen lebih mahal, dan ruang di sasis lebih dari sepadan.

Spesifikasi iPhone 12

  • Berat: 164 gram
  • Dimensi: 146,7 x 71,5 x 7,4 mm
  • Ukuran layar: 6.1 inci
  • Resolusi: 1170 x 2532
  • Tingkat penyegaran: 60Hz
  • Kepadatan Piksel: 460ppi
  • Chip: A14 Bionic
  • RAM: 4 GB
  • Penyimpanan: 64GB / 128GB / 256GB
  • Kamera belakang: 12 MP + 12 MP
  • Kamera depan: 12 MP
  • Baterai: T/A

Tetapi sementara menambahkan 5G ke jajaran iPhone mungkin tampaknya tidak sepenuhnya diperlukan saat ini, itu sama sekali tidak perlu.

Pertama, kecepatan 5G yang dapat Anda capai saat membuat koneksi luar biasa kami dengan mudah mencatat 200Mbps di kereta di beberapa titik (di jaringan EE di London, Inggris), dan mengunduh buku audio 110Mbps dalam setengah menit, di mana 4G konektivitas berjuang pada tingkat yang jauh lebih rendah.

Ini tidak terlalu cepat (sekitar 30Mbps) tetapi merupakan peningkatan dari 4G. Kami juga menemukan bahwa jangkauan sinyal meningkat – dengan mengandalkan 5G, kami dapat mengirim dan menerima pesan pada bagian dari perjalanan kereta normal yang sebelumnya merupakan titik hitam untuk semua data.

Entah itu berkat jaringan yang meningkatkan cakupan 5G, atau peningkatan sensitivitas iPhone terhadap jangkauan, kami tidak yakin – tetapi hasilnya bagus.

Jika Anda mengira 5G adalah tentang kecepatan, Anda salah. Dalam satu pengujian, kami memiliki iPhone yang terhubung ke jaringan 4G di pusat kota London, dan kami mencoba menghubungkan ke Spotify untuk mengalirkan musik sambil jogging.

Kami beralih ke 5G di iPhone 12 kami dan dapat langsung terhubung dan streaming tanpa masalah. Sekarang, itu sebagian karena ada lebih sedikit orang di jaringan pemula ini, tetapi juga karena 5G memungkinkan banyak koneksi dengan lebih sedikit jeda.

Jadi, Anda dapat membayangkan (bila diizinkan) bahwa menggunakan 5G pada pertandingan sepak bola atau konser yang ramai akan mengakhiri saat-saat di mana Anda ingin menggunakan hp tetapi datanya tidak terfilter.

Namun untuk saat ini, kami masih jauh dari itu – ada kebutuhan untuk meluncurkan 5G lebih luas di seluruh dunia untuk mewujudkan impian kecepatan tinggi yang sesungguhnya.

MagSafe: Apa itu?

Sementara 5G mungkin menjadi spesifikasi utama bagi banyak orang yang melihat iPhone 12 baru, ada hal lain yang ditambahkan ke iPhone untuk tahun 2020 yang sebenarnya membuat kami semakin bersemangat.

Ini MagSafe, teknologi magnetik tambahan yang sama yang digunakan Apple sebelumnya di MacBook untuk memasang adaptor daya. Di sini, magnet diatur dalam lingkaran di bawah penutup belakang iPhone, memungkinkan untuk memasukkan satu set aksesori baru yang cukup klik di bagian belakang hp iPhone 12.

Aksesori MagSafe ini memiliki chip kecil di dalamnya yang dapat dibaca iPhone Anda, sehingga dapat merekam apa yang seharusnya dilakukan.

Selama peluncuran, fitur ini terbatas pada casing dan charger dari Apple, aksesori ini merupakan peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya, dan ketika pihak ketiga terlibat, kita dapat mulai melihat beberapa inovasi nyata dengan iPhone yang dimiliki oleh merek lain yang lebih rendah. belum bisa menandingi.

Ada upaya di masa lalu untuk membawa aksesori yang terpasang secara magnetis ke smartphone, terutama melalui Essential dan Motorola. Moto Mods Motorola, khususnya, sangat mengesankan — dapat menghubungkan konsol game, baterai, speaker, atau bahkan modem 5G ke hp Anda adalah ide yang bagus.

Tetapi karena hp Motorola tidak melihat adopsi luas yang dimiliki iPhone, ada sedikit minat dari pembuat aksesori pihak ketiga yang layak mendapatkan ide cemerlang ini, dan fitur tersebut diam-diam dihentikan.

Tetapi melihat apa yang telah dicapai dengan Moto Mods memberi kita gambaran tentang apa yang dapat kita harapkan dari MagSafe: Ada konsol game, proyektor mini, printer foto instan, dan aksesori kamera baru. sensor untuk ponsel Anda.

Jika kita melihat inovasi seperti itu dengan jajaran Motorola, bayangkan apa yang akan terjadi dengan sistem serupa yang ditemukan di beberapa hp paling populer di dunia.

Namun, saat diluncurkan, Anda hanya akan mendapatkan pengisi daya MagSafe dari Apple, ditambah beberapa kasing dan aksesori tambahan. Pengisi dayanya elegan karena memungkinkan pengisian nirkabel 15W yang cepat – dua kali lebih kuat dari iPhone 11.

Dengan memastikan pengisi daya terpasang dengan rapi (dan anak laki-laki, itu terkunci dengan aman), sambil mengonfirmasi melalui slide bahwa pengisi daya aman, Apple meningkatkan daya — saat mengisi daya secara nirkabel untuk iPhone yang lebih lama, kami terkadang bangun di pagi hari untuk menemukan bahwa pengisi daya nirkabel Milik kita tergelincir sedikit ketika kita meletakkan hp di atasnya, dan baterai hp hampir habis, dan itu akan menjadi sesuatu dari masa lalu dengan iPhone 12 dan MagSafe.

Kasing MagSafe adalah ide yang bagus – iPhone baru Anda dapat mengetahui warna kasing tempat Anda ditempatkan dengan slide itu, dan layar akan bersinar dengan warna yang sama. Dan sementara kasing baru ini lebih mahal £10 / $10 daripada kasing Apple standar, kasing ini menawarkan keuntungan lain: Anda dapat mengisi daya iPhone 12 dengan kasing Anda.

Bagi banyak orang, ini akan menjadi nilai tambah yang besar – harus melepas kasing dari hp setiap malam itu rumit, dan pada akhirnya dapat menyebabkannya ditinggalkan secara permanen, mengurangi perlindungan telepon baru Anda yang mengkilap.

Kamera

  • Teknologi serupa dengan iPhone 11 tahun 2019, tetapi meningkatkan beberapa aspek
  • Kamera belakang memiliki dua fotografer 12MP
  • Sensor depan adalah kamera selfie 12MP juga

Pengaturan kamera pada iPhone 12 tidak tampak seperti peningkatan besar ketika Anda hanya melihat sensor – masih ada kamera lebar yang sama (kebanyakan disebut sensor biasa), dan kakap ultra lebar yang memungkinkan Anda untuk memperkecil saat Anda ingin mendapatkan lebih banyak tampilan, atau lebih banyak orang dalam bingkai.

Kemampuan keseluruhan dari sensor ini telah ditingkatkan, dengan sensor lebar 12MP yang sekarang dipasangkan dengan aperture f/1.6 untuk apa yang dikatakan Apple sebagai peningkatan pencitraan cahaya rendah dibandingkan dengan iPhone 11.

Hasil mengkonfirmasi klaim – kinerja cahaya rendah dioptimalkan dengan satu sentuhan, untuk bidikan yang lebih cerah dengan lebih detail.

Hal utama yang membuat kami terkesan dengan iPhone 11 tahun lalu adalah mode malam, dan kembali dengan iPhone 12 — plus Anda sekarang dapat menggunakannya dengan sensor ultra-lebar dan ultra-lebar.

Mode malam dapat mendeteksi tingkat cahaya rendah, dan Anda akan diminta untuk menahan hp hingga 15 detik, tergantung pada kondisi, untuk mencerahkan gambar melalui pemahaman matematis tentang seberapa terbuka gambar tersebut.

Hasilnya benar-benar menakjubkan, dengan bidikan yang diambil dalam kegelapan total yang terlihat sejelas siang hari – secara harfiah. Anda harus mendapatkan framing yang tepat dan menjaga kamera tetap stabil; Anda akan menemukan bahwa tingkat opacity akan merayap masuk jika Anda terlalu banyak menggoyang kamera selama eksposur.

Namun, sebagian besar, bahkan dengan sedikit gerakan dari waktu ke waktu, Mode Malam menghadirkan tingkat detail pada pemandangan malam yang sulit Anda bayangkan.

Ini pasti bekerja paling baik dengan sensor lebar ‘utama’ – sementara dalam pengujian kami sementara kami menemukan bahwa keduanya dapat mengambil beberapa foto yang sangat terang, mode Malam dengan sensor Ultra Lebar menghasilkan lebih banyak foto ‘berlumpur’, yang masuk akal mengingat tidak Mereka juga pandai memotret dalam cahaya rendah.

Sementara mode malam bisa luar biasa dalam kemampuannya untuk mencerahkan pemandangan yang hampir hitam, kami ingin melihat lebih banyak peningkatan tahun ini. Daripada menggunakannya pada sensor yang sangat lebar, lebih baik melihat mempercepat proses dan mempertajam hasil.

Ya, kami agak selektif di sini, tetapi karena mode malam membutuhkan kesabaran tingkat tinggi untuk menyelesaikan pekerjaan, ada baiknya melihat fitur ini dibuat lebih mudah untuk digunakan.

IPhone 12 mengemas peningkatan lain dalam bentuk teknologi Smart HDR 3 baru, yang lebih mampu membaca adegan tertentu — seperti yang memiliki banyak langit — dan menyesuaikan foto agar terlihat terbaik dengan menonjolkan fitur di latar depan, atau mencerahkan area adegan tertentu.

Dikombinasikan dengan aperture f/1.6 dari kamera utama, ini menghasilkan beberapa bidikan yang luar biasa, terutama dalam kondisi pencahayaan atau warna campuran.

Apa yang hebat adalah Anda dapat melihat peningkatan iPhone dan meningkatkan foto saat Anda mengambilnya, mencerahkan dan mempertajam bidikan standar, menggunakan kemampuan Deep Fusion iPhone untuk meningkatkan gambar, piksel demi piksel (menurut Apple). Ini penanganan yang sangat sulit, tetapi itu benar-benar membuat foto Anda bersinar.

Kami terkesan dengan tingkat detail yang ditangkap di beberapa foto, tanpa mempengaruhi warna dan ketajaman gambar (meskipun agak lambat untuk “chip paling kuat di dunia dalam smartphone”).

Kamera depan telah ditingkatkan, dengan sensor 12MP sekarang pada dasarnya bekerja dengan cara yang mirip dengan sensor lebar belakang. Apertur f/2.2 dapat menjadi sentuhan yang lebih cepat di mata kita, karena pemotretan malam hari terkadang terbukti sulit, tetapi setidaknya Anda juga dapat menggunakan mode malam di kamera depan.

Beberapa selfie yang kami ambil cukup bagus, tetapi beberapa upaya cahaya rendah tampak buram atau kusam jika kami tidak menggunakan flash retina depan untuk mencerahkan segalanya. Namun, foto mode potret dalam cahaya redup mungkin yang paling mengesankan.

Mode potret untuk kamera depan tampaknya lebih efektif dalam menemukan tepi rambut tahun ini – kami belum melihat contoh di mana upaya iPhone 12 untuk mengaburkan latar belakang telah meninggalkan kekacauan yang kabur.

Jika Anda seorang pecinta video, yang ini juga ada di toko dan telah ditingkatkan kinerjanya. Apple telah membuat masalah besar tentang fakta bahwa jajaran iPhone 12-nya dapat merekam video dalam Dolby Vision dengan cepat, dan juga dapat memprosesnya sebelum menampilkannya dalam kualitas HDR (High Dynamic Range) di layar.

Kami telah bermain dengan baik dengan kualitas video dalam berbagai skenario – dan kesimpulan kami adalah bahwa Dolby Vision tidak akan menjadi alasan utama bagi banyak orang “normal” untuk membeli iPhone 12.

Hasil HDR yang disempurnakan lebih tajam dan lebih berwarna jika dilihat bersama rekan non-HDR mereka, tetapi perbedaannya tidak terlihat.

Anda juga hanya dapat merekam pada 30fps dalam 4K, jadi jika Anda ingin memaksimalkan Dolby Vision, Anda akan lebih baik menggunakan iPhone 12 Pro atau Pro Max, yang dapat menanganinya hingga 60fps, memungkinkan Ini menghasilkan video yang lebih halus dan lembut untuk film buatan sendiri (atau profesional).

Dengan kamera iPhone 12, Anda merasa Apple telah melakukan cukup banyak — dengan sedikit meningkatkan sensor pada iPhone 12 di sana-sini, hasil pemotretan lebih mengesankan, dengan peningkatan mode Malam khususnya melakukan pekerjaan mereka dengan baik.

Tetapi Anda mungkin tidak melihat banyak perbedaan dalam tingkat kualitas antara iPhone 11 dan 12 (jika Anda mencoba memilih di antara kedua model ini, misalnya); Anda akan mendapatkan bidikan warna yang tampak bagus, tetapi iPhone 12 Pro (dan terutama 12 Pro Max) yang memiliki kamera terbaik Apple saat ini.

Daya Tahan Baterai

  • Daya tahan baterai yang lebih baik dibandingkan dengan iPhone 11
  • Chipset Bionic A14 terlihat jauh lebih baik dalam pengujian kami

Apple tampaknya melanjutkan trennya untuk memastikan bahwa iPhone standar mempertahankan umur panjang, dengan iPhone 12 melihat peningkatan dalam masa pakai baterai yang berarti lebih sedikit perjalanan ke pengisi daya.

Rupanya Apple telah melakukan beberapa pekerjaan di sini untuk memastikan semuanya tidak baik-baik saja, baik, buruk dalam hal manajemen daya, dan di zaman kita dengan iPhone 12, kita telah menemukan bahwa itu bertahan cukup baik dengan muatan penuh, terutama dibandingkan ke iPhone beberapa tahun yang lalu.

Namun, ini bukan lompatan lain dalam masa pakai baterai – ini sebanding dengan iPhone 11, dan mungkin sedikit lebih buruk. Misalnya, kami menemukan bahwa kami meninggalkan lebih dari 50% di dalam tangki saat akan tidur pada suatu malam, dan itu bukan pada hari yang jarang digunakan;

Namun, ketika Anda menambahkan perjalanan, beralih antara jaringan 4G dan 5G (yang banyak dari kita akan lakukan dalam jangka pendek, setidaknya), dan menyalakan hp lebih teratur saat bepergian, masa pakai baterai 16-18 jam turun antara biaya pada hari yang berat.

Anehnya, Apple telah menurunkan daya tahan pemutaran video pada iPhone 12 – menyatakan bahwa itu akan berlangsung 17 jam, bukan 18 jam yang ditawarkan oleh iPhone 11.

Dalam pengujian video berombak kami, memutar video HD 90 menit dalam satu putaran, kami menemukan bahwa iPhone 12 hanya kehilangan 8% baterainya, dan itu ada di atas sana dengan beberapa masa pakai baterai terbaik yang pernah kami lihat dari iPhone — tetapi dalam penggunaan sehari-hari, kami tidak melihat peningkatan besar dalam masa pakai baterai. Kinerja dalam hal masa pakai baterai.

Dalam pengujian lab kami, kami benar-benar melihat bahwa masa pakai baterai iPhone 12 dikompromikan dengan menambahkan 5G, dan itu bertahan sekitar 15-20% lebih sedikit pada jaringan yang lebih cepat dalam pengujian rundown kami.

Tes teardown iFixit terbaru juga menemukan bahwa desain iPhone baru harus mengecilkan baterai untuk memberi ruang bagi modem 5G – jadi menambahkan 5G datang dengan biaya yang agak besar untuk umur panjang iPhone 12.

Chipset A14 Bionic di jantung iPhone baru menjanjikan untuk menjadi lebih hemat daya dari sebelumnya, sambil tetap memberikan beberapa statistik kinerja terbaik dari hp mana pun di pasar.

Jelas bahwa peningkatan pada pembuatan drive Apple telah mempertahankan masa pakai baterai dari tahun ke tahun, dengan penggunaan proses manufaktur 5nm untuk membuat chipset yang berarti transistor lebih dekat satu sama lain dan membutuhkan lebih sedikit daya untuk beroperasi, sehingga Apple (dari kemungkinan) ukuran baterai dan tetap mempertahankan performa baterai yang memadai.

Jika Anda akan sering menggunakan iPhone 12 Anda, seperti bermain game dan menjelajahi web – jadi Anda mungkin akan menggunakan antara tujuh dan 10 jam sebelum Anda perlu meraih pengisi daya, yang bukan hasil yang buruk bagi Anda.

iPhone modern (walaupun kami Kami masih menunggu hari ketika 24 jam mudah digunakan, apa pun tugas Anda menjalankan iPhone, seperti yang dapat dilakukan oleh banyak hp lain).

Ini tidak tahan lama seperti kompetisi (seperti biasanya), tetapi sebagian besar pengguna iPhone tidak akan melihat masalah besar dalam hal daya tahan baterai – ini setara dengan iPhone 2-3 tahun yang lalu, meskipun tidak cocok dengan panjang Umur dari iPhone XR dan iPhone 11.

Ada juga fakta bahwa kita hidup di dunia yang berbeda saat ini, di mana kita menghabiskan lebih banyak waktu di rumah dan tidak bepergian ke tempat kerja, di mana kita biasanya menggunakan iPhone 12 dengan berat.

Jadi, kami mengambil lebih sedikit foto, lebih sedikit mendengarkan musik saat bepergian, dan lebih sedikit mengoperasikan sensor gerak di dalam iPhone, yang akan berdampak pada masa pakai baterai juga.

Dalam hal pengisian daya, kami akan mengulangi apa yang kami katakan sebelumnya: Anda (mungkin) perlu membeli pengisi daya untuk iPhone baru Anda. Kabel yang disertakan dengan iPhone 12 adalah USB-C ke Lightning, yang berarti Anda mungkin tidak memiliki blok charger yang berfungsi dengannya.

Ini adalah keputusan yang sangat aneh oleh Apple untuk mengubah hpnya menjadi kabel USB-C sebelum meluncurkan blok charger yang diperlukan.

Ini adalah hal yang baik untuk memiliki kabel USB-C, karena Anda akan mendapatkan pengisian yang lebih cepat untuk iPhone Anda, tetapi hanya jika Anda memiliki kit pengisian yang tepat, dan bersedia membayar $19/£19/AU$29 untuk hak istimewa.

Kami menguji kecepatan pengisian daya pada pengisi daya MagSafe (menggunakan pengisi daya Anker PowerPort Atom PD 1 18W, karena kami tidak memiliki akses ke model 20W Apple), dan mengisi daya iPhone 12 hingga 100% dalam 160 menit.

Setelah 20 menit, telepon menjadi 28%, dan setengah penuh setelah satu jam, jadi sementara pengisi daya MagSafe baik-baik saja di meja atau meja samping tempat tidur untuk waktu pengisian yang lebih lama, masih layak untuk mendapatkan kabel Lightning ke USB-C yang praktis. – semua akan terpasang Itu dan MagSafe berada di blok pengisian yang sama (pengisi daya MagSafe juga menggunakan USB-C) sehingga Anda dapat bekerja lebih cepat dengan koneksi fisik.

Haruskah Membeli iPhone 12?

Beli Kalau

Anda membutuhkan layar yang lebih besar

IPhone 12 mini lebih murah, tetapi jika Anda ingin lebih banyak layar real estat untuk melihat lebih banyak tindakan di layar Anda, ini adalah model untuk Anda.

Anda hanya ingin sesuatu yang baru

Desain baru mungkin kembali ke model lama, tetapi layar ekstra membuat hp ini terasa seperti hp baru (yang memang adil).

Suka nonton film

Jika Anda adalah penggemar Netflix, Prime Video, atau penggemar film pada umumnya, tampilan OLED di iPhone 12 akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Jangan Beli Kalau

Ingin membuat film

IPhone 12 sangat bagus untuk video rumahan, tetapi jika Anda seorang pembuat konten profesional, kualitas ekstra yang ditawarkan oleh iPhone 12 Pro mungkin menjadi gaya Anda.

Jangan merasa tanganmu cukup besar

Jika Anda mengira iPhone 12 akan menjadi perpanjangan tangan Anda, 12 mini mungkin akan menjadi senjata pilihan Anda – Anda akan mendapatkan semua hal di atas, tetapi dalam paket yang lebih kecil dan lebih murah.

Ingin daya tahan baterai yang luar biasa

Ada banyak hp lain di luar sana yang menawarkan masa pakai baterai yang lebih baik — mungkin pilih iPhone 11 yang lebih murah, atau pertimbangkan (dengan berbisik) menuju ke sisi gelap Android.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Difference Between Iphone 11 And 12 Are Iphone 12 Waterproof Iphone 12 Spesifikasi Dan Harga Iphone 12 Specs Iphone 12 Mini Screen Protector Iphone 12 Harga 2021 Iphone 12 Harga Iphone 12 Biasa Iphone 12 Back Glass Replacement CostHow To Set Up Voicemail On Iphone 12 How To Force Restart Iphone 12 Harga Iphone 12 Pro Max Force Restart Iphone 12 Cinematic Mode Iphone 12 Spesifikasi Iphone 12 Pro Max

Check Also

Review Google Pixel 4 XL

Review Google Pixel 4 XL

techradar.id – Kamera yang lebih baik, ekstra yang tak terlupakan. Terlepas dari kesederhanaannya, Google Pixel 4 …