Review Samsung Galaxy S20 Plus

Review Samsung Galaxy S20 Plus

techradar.id – Samsung Galaxy S20 Plus adalah yang terbaik dari saudara-saudaranya.

Penilaian Kami

Samsung Galaxy S20 Plus adalah smartphone yang hampir sempurna yang terhubung ke lebih banyak jaringan 5G dan memiliki kamera yang lebih baik dari sebelumnya, meskipun Anda akan membayar untuk hak istimewa, karena ini adalah smartphone paling mahal hingga saat ini.

Jika Anda tidak keberatan dengan desain minimalis, hp akan menangani apa pun yang Anda lakukan, dan akan bertahan selama bertahun-tahun — terutama dengan asumsi jaringan 5G tetap kompatibel dengan S20 Plus saat dibuat.

Kelebihan

  • Kuat dan elegan
  • Zoom yang jauh lebih baik
  • Lebih banyak konektivitas 5G

Kekurangan

  • Harga lebih tinggi dari sebelumnya
  • Peningkatannya sebagian besar berulang
  • Tidak ada lagi jack headphone 3.5mm

Ulasan 2 Menit

Samsung Galaxy S20 Plus adalah hp “rata-rata anak” paling mengesankan yang pernah kami uji — dan mungkin ponsel S20 terbaik untuk pound demi pound, titik. Ini adalah pembangkit tenaga listrik yang menggabungkan fasilitas terbaik dari saudara kandungnya dan mencapai keseimbangan sempurna di antara mereka.

Artinya, ia memiliki layar yang lebih besar dan masa pakai baterai yang lebih lama daripada Samsung Galaxy S20, tetapi ukuran dan harganya tidak sama dengan Samsung Galaxy S20 Ultra.

Jika Anda menginginkan keterjangkauan, atau lebih baik dari yang terbaik, pilih salah satu dari dua lainnya; Namun, kami berharap bagi kebanyakan orang, S20 Plus akan tiba di tempat yang tepat.

Anda mungkin tidak ingin menggunakan salah satu dari mereka, karena Samsung Galaxy S21, Samsung Galaxy S21 Plus, dan Samsung Galaxy S21 Ultra semuanya telah dirilis.

Mereka meningkatkan dalam beberapa cara dan — anehnya — skor yang lebih rendah pada yang lain, setidaknya dalam kasus model Standar dan Plus, jadi mungkin tidak begitu diucapkan seperti Samsung Galaxy S21 Plus menjadi opsi “Plus” terbaik.

Kami akan tahu pasti setelah kami menempatkan Samsung Galaxy S21 Plus melalui ulasan lengkap, tetapi kami telah memberikan dua model lainnya pegangan ulasan lengkap dan kedua hp ini cukup mengesankan.

Samsung Galaxy S20 Plus dalam banyak hal lebih tinggi dari standar Samsung Galaxy S21, tetapi Anda mungkin ingin melihat Galaxy S21 Plus sebagai gantinya, dan untuk flagship Samsung sejati, Samsung Galaxy S21 Ultra adalah satu-satunya pilihan.

Bagaimanapun, mengesampingkan S20 Ultra yang superlatif, Galaxy S20 Plus juga merupakan ponsel 5G besar pertama di tahun 2020 — dan yang berjalan pada frekuensi mmWave dan sub-6. Yang terpenting, S20 standar hanya berjalan pada sub-6, yang berarti bahwa beberapa operator AS bahkan tidak menjual hp ini. Pada gilirannya, ini berarti bahwa S20 Plus adalah model S20 paling mahal.

Tambahkan ke campuran ini beberapa kamera bintang yang menampilkan zoom intens dan spesifikasi terbaik, dan S20 Plus mendapatkan tempatnya sebagai yang terbaik dari trio S20.

HP ini tidak sempurna — ada banyak pilihan yang akan kami bahas di bawah — tetapi ini adalah opsi serba bagus dengan fitur terbaik tahun 2020, meskipun Anda harus membayar untuk mendapatkannya.

Ya, S20 Plus memang mendapatkan kenaikan harga di atas Samsung Galaxy S10 Plus, mungkin karena kompatibilitas 5G yang ditambahkan.

Ini mendorong hp ke ketinggian baru dari harga unggulan, yang membuat frustrasi – terutama mengingat ketersediaan terbatas model 4G yang lebih murah, terutama Samsung Galaxy S21 Plus yang memiliki harga peluncuran lebih rendah.

Tetapi jika S20 Plus menaikkan harga tertinggi, setidaknya itu sebagai salah satu hp terbaik di pasar.

Harga dan ketersediaan Samsung Galaxy S20 Plus

  • Tanggal rilis awal: 6 Maret 2020 di AS dan Australia, 13 Maret di Inggris
  • 128GB + 12GB RAM + 5G: $1.199 / £999 / AU$1.649
  • 512GB + 12GB RAM + 5G: $1.299 / £1.099 / AU$1.899
  • 128 GB + 8 GB RAM + 4G saja: AU$1.499 (tidak tersedia di AS)

Samsung Galaxy S20 Plus tersedia di AS, Inggris, dan Australia (di antara tempat lainnya). Ada dua jenis hp yang berbeda; Satu dengan 5G dan yang lainnya hanya dengan 4G.

HP versi 5G diluncurkan dengan harga $1.199 / £999 / AU$1.449 dengan penyimpanan 128GB. Itu naik menjadi $1.349/£1.099/AU$1.699 untuk model 512GB.

Versi 4G hanya tersedia di Australia (tidak dijual di AS atau Inggris) seharga AU$1299 dengan penyimpanan 128GB dan RAM 8GB. Semua versi hp 5G hadir dengan RAM 12GB. Kami meninjau hp versi 5G, dan ulasan ini sebagian besar akan fokus pada perangkat ini karena ini adalah hp paling populer.

Dengan kata lain, Samsung menawarkan model Plus ini sebagai langkah lanjutan dari hanya versi yang lebih besar — ​​dan ini sedikit berlebihan. Tidak banyak tambahan di S20 Plus daripada yang ada di S10 Plus yang menjamin lonjakan harga relatif selain dari konektivitas 5G.

Namun, harganya kini sudah mulai turun setelah peluncuran jajaran Samsung Galaxy S21. Misalnya, pada saat penulisan ini dapat ditemukan di sekitar $1.085 / £780/AU$1.260.

Kami juga tidak akan terkejut jika harga segera turun, terutama karena Samsung Galaxy S21 Plus memiliki harga peluncuran yang lebih rendah daripada S20 Plus, yaitu $999 / £949 / AU$1.549, sehingga Samsung tampaknya menyadari bahwa itu juga mendorong harganya lebih tinggi.

Hasilnya adalah sekarang ada sejumlah hp unggulan Samsung yang relatif terjangkau untuk dipilih.

S20 Plus hadir dalam berbagai warna yang menenangkan: Cosmic Grey, Cloud Blue, Cosmic Black, dan Aura Blue. Konsumen Inggris juga bisa mendapatkan telepon di awan putih, tetapi hanya melalui operator O2.

Desain

  • Lebih besar dari S20 standar, dan lebih kecil dari S20 Ultra
  • Blok kamera persegi panjang pada bodi kaca halus
  • Tombol Bixby hilang, begitu juga dengan jack headphone 3.5mm

Samsung Galaxy S20 Plus tidak terlihat jauh berbeda dari pendahulunya, tetapi ini adalah perangkat paling elegan dalam deretan panjang flagships – dan itu bukan tampilan yang buruk.

Saat pembuat ponsel tersandung mencoba menemukan penutup terbaik untuk lebih banyak lensa, blok persegi panjang di bagian belakang S20 Plus bukanlah yang terburuk.

Ini lebih halus dan tidak terlalu menonjol daripada tonjolan persegi di bagian belakang Pixel 4 — meskipun Anda mungkin tidak berpikir ini adalah peningkatan besar pada bilah horizontal yang menampung kamera pada S10 Plus.

Lubang tunggal sejajar tengah untuk kamera depan terlihat lebih bersih, dan lebih sedikit menghalangi layar, dibandingkan lubang dua lensa berbentuk permen pada S10 Plus. Kurang jelas kecuali kedua hp berdampingan adalah model Plus baru tidak memiliki bibir atas atau dagu bawah — bingkainya berjarak sama.

Yang juga kurang jelas adalah betapa rampingnya desainnya: tanpa sensor sidik jari belakang (ini dikeluarkan dari semua hp S10 tahun lalu), tidak ada tombol Bixby, dan, sayangnya bagi sebagian orang, tidak ada jack headphone 3.5mm, S20 Plus cantik. .tanpa.

Heck, ini lebih tipis dari S20 standar. Apa sisi negatifnya? Naikkan volume pada dua speaker atas dan bawah dan seluruh penutup belakang akan bergetar. Mereka memasukkan suara yang terhormat, meskipun kami masih tidak menemukan drop-down dan keseimbangan stereo yang mengalahkan kemampuan Google Pixel 4.

Tampilan

  • Layar AMOLED 6,7 inci, resolusi WQHD+ (3200 x 1440)
  • Kecepatan refresh 120Hz, tetapi dengan resolusi FHD+ atau lebih rendah
  • Sensor sidik jari di layar lemah

Layar AMOLED 6,7 inci Samsung Galaxy S20 Plus tajam dan bersemangat, dengan resolusi WQHD+ (3200 x 1440). Layarnya lebih panjang dari layar QHD+ S10 Plus (3040 x 1440), yang kemungkinan disebabkan oleh bezel yang lebih rendah di bagian atas dan bawah.

Tetapi Anda mungkin tidak akan melihat perbedaan mengingat betapa miripnya mereka – setidaknya sampai Anda mencapai kecepatan refresh. Ya, hp S20 bergabung dengan banyak model akhir 2019 dan 2020 dalam menambahkan opsi untuk sering menyegarkan layar.

Sebagian besar hp beroperasi pada 60Hz (yang berarti layar diperbarui 60 kali per detik), tetapi pada S20 Plus dan saudara kandungnya, Anda dapat memilih hingga 120Hz.

Meskipun itu adalah kecepatan refresh 90Hz yang lebih cepat di Google Pixel 4, OnePlus 7T Pro, atau Razer Phone 2, Anda mungkin tidak akan melihat perbedaan kecuali Anda meletakkan hp ini di samping S20 Plus sambil meningkatkannya hingga 120Hz.

Dan ya, ASUS ROG Phone 2 juga menghadirkan 120Hz, menjadikan lini andalan Samsung sebagai hp non-game pertama yang mendapatkan teknologi layar mutakhir.

Jadi apa artinya ini dalam penggunaan sehari-hari? Secara teknis, ini seharusnya memungkinkan gerakan yang lebih halus dalam game yang mendukung 120Hz, meskipun kami menemukan efeknya lebih menonjol di game online seperti PUBG daripada judul aksi/petualangan seperti Alto’s Odyssey (lihat daftar game lain Otoritas Android yang memanfaatkan layar).

Tapi Anda akan menghargai animasi halus 120Hz yang mengalir di antarmuka Android – ya, sebagian besar kesenangan adalah beralih di antara aplikasi dan menu, meskipun Anda akan mendapatkan efek yang sama saat meluncur melalui Instagram atau Twitter.

Memang, Anda tidak dapat menggunakan kecepatan refresh dan resolusi tampilan: jika Anda menginginkan gambar 1440p, Anda harus menyetel layar ke 60Hz, dan jika Anda ingin meningkatkannya hingga 120Hz, Anda harus puas dengan 1080p (atau 2400 x 1080).

Dan Anda harus mengubah kedua pengaturan secara individual, yang membuatnya terlalu membosankan untuk bermain-main: Anda mungkin akan mengaturnya ke satu set atau yang lain dan membiarkannya pergi.

Adapun karakteristik umum layar, diharapkan hal yang sama dari S10 Plus, dengan gambar yang sangat jernih dan detail saat menonton konten pada resolusi hingga 1440p.

Meskipun memiliki layar dengan resolusi yang secara teknis lebih tinggi daripada yang ada di iPhone 11 Pro Max, hp ini dan S20 Plus menunjukkan gambar yang kurang lebih sama saat melihat video 1440p di YouTube, misalnya — meskipun layar hp Apple memiliki sedikit kontras, sehingga subjek dengan kontras tinggi (seperti kadal di bawah sinar matahari) tampak lebih jelas.

Satu poin terakhir: Anda mungkin ingin mengaktifkan pengenalan wajah karena sensor sidik jari dalam layar lemah.

Kamera

  • 12 MP Utama + 12 MP Ultra Lebar + 64 MP Telefoto (3x Optik)
  • Yang terakhir telah sangat ditingkatkan, diperbesar hingga 30x
  • Ini merekam video 8K pada 24fps…jika Anda dapat menemukan monitor untuk ditampilkan

Samsung Galaxy S20 Plus memiliki tiga kamera belakang, serta sensor kedalaman waktu terbang. Sementara lensa utama dan ultra-lebar tidak banyak berubah dari lensa yang sesuai pada S10 Plus, Samsung telah meningkatkan lensa telefoto untuk memberikan resolusi yang mengesankan jauh melampaui kemampuan pendahulunya.

Di mana S10 Plus dilengkapi dengan kamera telefoto optik 2x 12MP, yang telah diperluas hingga zoom digital 10x yang terhormat, S20 Plus mengguncang lensa optik 3x dengan sensor 64MP, memungkinkan zoom digital 30x yang mengesankan.

Memang benar bahwa detail menjadi kabur pada akhir rentang zoom ini, tetapi langkah-langkah perantara — aplikasi kamera dengan berguna menawarkan opsi selang waktu 2x, 4x, 10x, dan 20x — memudahkan untuk menyempurnakannya ke subjek yang diminati.

Ini bukan 100x Space Zoom dari Samsung S20 Ultra, tetapi konsepnya sama – dan mengingat betapa jarangnya Anda perlu mendekati subjek yang jauh, kami pikir 30x akan sangat cocok untuk Anda.

Bahkan lebih baik, pada 20x dan lebih tinggi, ada gambar-dalam-gambar yang menunjukkan bagian mana dari gambar yang lebih besar yang telah Anda perbesar – sentuhan yang sangat bagus yang kami harapkan untuk disalin dari merek hp lain ketika mereka mencapai tingkat kemampuan pembesaran ini .

Demikian pula, Samsung telah meningkatkan mode malamnya dengan trik perangkat lunak – dan sementara bidikan bulan purnama pada zoom digital 30x tidak semudah itu, mode malam masih berfungsi pada tingkat zoom S20 Plus yang berbeda.

Samsung telah menggabungkan sejumlah besar fitur biasa (Live Focus, Panorama, dll), bersama dengan fitur baru: Single Take, yang sebenarnya merupakan “tombol panik” untuk memprediksi fotografi.

Pilih mode, tekan tombol rana, dan kamera akan menangkap pilihan foto standar, foto Fokus Langsung yang disempurnakan, video, dan animasi pendek seperti GIF. Bagian terbaik? AI akan secara otomatis memilih foto dan klip terbaik dan memasukkannya ke dalam mini album.

Selain foto diam, fitur besar lainnya dari S20 Plus (bersama saudara kandungnya) adalah kemampuan untuk merekam video 8K pada 24 frame per detik.

Ini lebih merupakan fitur tampilan daripada yang praktis, mengingat jumlah monitor yang tersedia secara komersial yang benar-benar dapat menampilkan video 8K, tetapi Anda dapat turun ke UHD (alias 4K, 3840 x 2160) pada 60 fps, serta FHD dan HD biasa jika saya memilihnya.

S20 Plus mengabaikan susunan kamera depan dua lensa pendahulunya untuk mengambil satu foto 10MP.

Seperti yang diharapkan, penginderaan kedalaman ponsel baru sedikit berbeda dibandingkan, karena fitur fokus langsung gaya vertikal sedikit menderita ketika perangkat lunak mengambil kendur dari optik. Sekali lagi, ini bukan kamera depan 40MP pada S20 Ultra, tetapi itu menyelesaikan pekerjaan.

Jaringan 5G

  • Menghubungkan ke frekuensi mmWave dan sub-6.
  • Ini membuatnya lebih mudah diakses 5G daripada Galaxy S20 standar, yang hanya di bawah 6
  • Kecepatan tertinggi kami di operator AS Verizon mmWave 5G: 1,38 Gbps

Galaxy S20 Plus terhubung ke jaringan mmWave dan sub-6 5G, menjadikannya salah satu hp mainstream pertama yang melakukannya. Jumlah itu dapat meningkat karena lebih banyak hp diluncurkan pada tahun 2020 dengan fitur ini, tetapi tetap saja, ini adalah opsi yang menarik — secara teori.

Itu karena kami masih dalam masa awal 5G, jadi kami tidak berharap konektivitas yang diperluas ini menjadi nilai jual utama tahun ini karena operator membangun jaringan mereka.

Dalam pengujian kami, kami memantul melalui area mmWave 5G Verizon yang masih terfragmentasi, yang memberikan kecepatan luar biasa ketika kami tidak secara tidak sengaja melewati gelembung cakupan.

Namun, kehadiran mmWave dan sub-6 membuat S20 Plus tersedia di lebih banyak operator, terutama yang hanya memiliki satu atau yang lain.

Dengan asumsi operator terus membangun jaringan tersebut dan, yang terpenting, dengan cara yang mempertahankan kompatibilitas dengan S20 Plus, hp ini dapat menjadi bukti masa depan untuk tahun-tahun mendatang, tidak seperti Samsung Galaxy S10 5G yang hanya mmWave atau OnePlus 7 sub-6 saja. . Pro 5G.

Performa

  • Chipset Snapdragon 865 di AS, Exynos 990 di tempat lain
  • 12 GB RAM (kecuali Anda memilih 4G saja, yang memiliki 8 GB RAM)
  • Opsi penyimpanan 128GB atau 512GB

HP seri S Samsung selalu membanggakan spesifikasi terbaik, dan S20 Plus tidak terkecuali. Chipset Qualcomm Snapdragon 865 di AS atau Exynos 990 di negara lain (termasuk Inggris dan Australia) dan RAM utama 12GB memudahkan Anda untuk bermain game, imersi media, dan multitasking di beberapa aplikasi.

Itu adalah 12GB RAM untuk Galaxy S20 Plus 5G, tetapi jika Anda memilih versi 4G, Anda akan mendapatkan 8GB RAM. Kami belum menguji versi perangkat ini, tetapi menurut kami RAM 8GB sudah cukup untuk menyelesaikan tugas harian Anda.

Menurut Geekbench 5, S20 Plus adalah salah satu smartphone paling kuat di pasar, dengan skor CPU multi-core 3.034 dengan Snapdragon 865 (2774 dengan Exynos 990) yang mengalahkan sebagian besar hp lain sementara.

Tidak mengherankan, kurang dari The S20 Ultra, yang mencetak 3.286, juga tertinggal dari iPhone 11 Pro Max, yang mencetak 3.424. Namun, untuk kinerja harian, Anda tidak akan melihat perbedaan kinerja yang signifikan antara pesaing utama dengan harga yang sama.

Dalam penggunaan sebenarnya, S20 Plus dapat menangani hampir semua aplikasi, game, atau media, menjadikannya pembangkit tenaga listrik yang nyata di saku Anda. Dikombinasikan dengan kemampuan 5G, ini menjadi pertanda baik untuk umur panjang hp, setidaknya dalam hal kinerja.

Jadi apakah Anda sedang mengedit foto di Photoshop atau Lightroom, atau terjun payung ke putaran jutaan PUBG, Galaxy S20 Plus memiliki keinginan untuk mengikutinya.

Kami mengujinya dengan media dan game, dan telepon menangani semuanya tanpa masalah — bahkan mengeluarkan resolusi 1440p atau kecepatan refresh 120Hz, telepon tidak memanas di bawah tekanan.

Seri Samsung S20 memiliki Android 10 di luar kotak, jadi harapkan semua fitur hebat yang ditawarkan versi Android terbaru, seperti mode gelap global.

Sebagai hp Samsung, hp ini memiliki aplikasi dan antarmuka antarmuka yang diharapkan dari merek tersebut di One UI versi terbaru – jika keyboard sempit mengganggu Anda seperti halnya kami, gantilah dengan Gboard pronto.

Daya Tahan Baterai

  • Kapasitas 4500mAh – Dalam penggunaan normal, bertahan sekitar 2 hari – meskipun 120Hz dan 5G dapat menggunakannya lebih cepat
  • Pengisi daya cepat 25W di dalam kotak
  • Pengisian Nirkabel Cepat 2.0 + Wireless PowerShare untuk mengisi daya perangkat lain

Samsung Galaxy S20 Plus memiliki baterai 4.500mAh, yang tampaknya cukup: Dalam pengujian kami, kami menemukan itu bertahan lebih dari penggunaan sehari-hari, yang bagi kami termasuk video macet, menggulir melalui Twitter, dan mengambil foto dan memutar beberapa permainan.

Ini tidak terlalu terlihat, tetapi masa pakai baterai tampaknya agak sejalan dengan inovasi: Anda bisa mendapatkan masa pakai yang sedikit lebih lama dengan menurunkan resolusi layar atau menurunkan kecepatan refresh ke 60Hz; Sebaliknya, Anda dapat memanfaatkan teknologi tampilan secara maksimal, tetapi masa pakai baterai akan terpengaruh.

HP ini menyertakan charger USB-C Samsung 25W standar di dalam kotak, dan juga mendukung Pengisian Nirkabel Cepat 2.0. Dan seperti hp seri S10 sebelumnya, S20 Plus dapat berbagi daya dengan perangkat lain melalui fitur PowerShare nirkabel Samsung — ini sangat berguna untuk aksesori seperti Samsung Galaxy Buds Plus, tetapi berfungsi dengan perangkat apa pun yang mendukung Qi.

Beli Kalau

Anda bersedia membayar untuk hampir yang terbaik

Kami tidak akan bertele-tele: Samsung Galaxy S20 Ultra adalah hpyang unggul, terutama kamera. Tetapi jika Anda ingin menghemat uang, S20 Plus memiliki hampir semua fasilitas terbaik dengan biaya yang jauh lebih rendah.

Suka mengambil foto close-up

Tidak semua hp pandai mengambil foto yang diperbesar. S20 Plus memiliki zoom optik 3x yang bagus dengan sensor 64MP yang memungkinkan beberapa fotografi close-up yang rapi. Ini mungkin tidak menangkap foto paling jelas pada zoom 30x, tetapi itu akan mengumpulkan konteks lebih jauh dari hampir semua ponsel di pasaran — kecuali untuk S20 Ultra, tentu saja.

Ingin menjadi yang terdepan dalam jaringan 5G

Karena S20 Plus terhubung dengan mmWave dan sub-6 5G, ini adalah hp yang bagus bagi mereka yang ingin menjadi yang terdepan dalam 5G — karena hp kemungkinan akan terhubung ke jaringan 5G pilihan operator.

Jangan Beli Kalau

Mau 5G murah

Ya, S20 Plus mungkin merupakan cara paling terjangkau untuk mendapatkan 5G di mmWave dan Sub-6. Tetapi jika Anda menginginkan cara yang terjangkau untuk mengakses 5G, pilih hp berkemampuan 5G yang cocok dengan jaringan operator Anda. Misalnya, jika jaringan Anda berjalan pada mmWave, periksa apakah ada diskon Samsung Galaxy S10 5G; Jika jaringan Anda menggunakan perangkat sub-6, lihat apakah OnePlus 7 Pro 5G berfungsi.

Anda ingin flagship yang terjangkau

Meskipun kami menikmati S20 Plus, harganya pasti mahal — dan di luar kemampuan beberapa konsumen. Jika Anda menginginkan spesifikasi unggulan dengan biaya lebih rendah, pertimbangkan OnePlus 7T Pro atau ponsel yang lebih lama. Mereka akan melayani Anda dengan baik.

Anda menginginkan hp yang keren

Jika Samsung Galaxy S20 Plus memiliki kelemahan besar lainnya, desainnya tidak terlalu menginspirasi. Bahkan, Anda mungkin akan terkejut betapa tingginya harganya – karena semua yang dia bayar untuk itu berasal dari dalam. Jika Anda tidak dapat menikmati semua yang dapat dilakukan hp, carilah hp yang memiliki desain dan hiasan yang membuatnya berharga.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Harga Samsung Galaxy S20 Plus Pro Harga Samsung S20 Ultra Samsung Galaxy S20 Plus Harga Samsung Galaxy S20 Plus Spesifikasi Samsung Galaxy S22Samsung S20 Plus Harga Dan Spesifikasi

Check Also

Advanced Analytics with Domo BI: Leveraging Predictive and Prescriptive Insights

Understanding Predictive Analytics in Domo BI Predictive analytics is a powerful facet of business intelligence …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *