Review Samsung Galaxy S20

Review Samsung Galaxy S20

techradar.id – 5G, layar 120Hz, dan lainnya debut di Galaxy S20

Penilaian Kami

Samsung Galaxy S20 bukan yang paling canggih dalam jajaran Samsung S20 – kehormatan itu diberikan kepada Galaxy S20 Ultra – tetapi masih merupakan hp yang kuat dengan desain yang ergonomis dan menarik, dan pengenalan fitur baru seperti 5G, layar 120Hz dan kamera belakang yang ditingkatkan menjadikannya hp yang luar biasa.

Kelebihan

  • Layarnya keren banget
  • Performa Kamera yang Kuat
  • Banyak daya dan siap 5G

Kekurangan

  • Harganya lebih tinggi, terutama untuk jaringan 5G
  • Pemindai Sidik Jari
  • Tidak mendukung semua jaringan 5G

Ulasan 2 Menit

Samsung Galaxy S20 membuat kita bertanya-tanya “apa yang terjadi dengan Galaxy S11?” Samsung melewatkan beberapa angka untuk Galaxy S20, yang mengambil unggulan Galaxy S10 untuk 2019.

Meskipun ini mungkin lompatan yang membingungkan, ada alasan bagus untuk itu, karena Samsung mengumpulkan banyak: Ini adalah peningkatan besar-besaran, terutama jika Anda hati-hati Saat mendapatkan hp 5G pertama.

Galaxy S20 lebih murah dan lebih mudah ditangani daripada saudara kandungnya Galaxy S20 Plus dan raksasa Galaxy S20 Ultra, tetapi itu tidak berarti perangkat ini murah atau berspek rendah.

Sebaliknya, ia memiliki sebagian besar elemen kunci terbaik dari saudara kandungnya yang lebih mahal dan lebih besar tetapi dengan harga terendah – hingga Anda mencapai Samsung Galaxy S20 FE (Edisi Penggemar), yang membuat lebih banyak konsesi.

Samsung Galaxy S20 bukan lagi ponsel Galaxy S terbaru dari perusahaan, karena Samsung Galaxy S21, Samsung Galaxy S21 Plus dan Samsung Galaxy S21 Ultra kini telah diluncurkan dan semuanya tersedia untuk dibeli.

Kami telah menempatkan Galaxy S21 dan Galaxy S21 Ultra melalui ulasan lengkap pada saat penulisan, dan keduanya merupakan hp yang lebih baik, seperti yang Anda harapkan.

Tidak hanya itu, Samsung Galaxy S21 memiliki harga peluncuran yang lebih rendah daripada Samsung Galaxy S20 — jadi Anda mungkin ingin mempertimbangkan hp yang lebih baru.

Tentu saja, Anda dapat mengambil S20 dengan diskon sekarang, dan hp yang lebih lama sebenarnya lebih baik dalam beberapa hal. Bagaimanapun, ada baiknya memeriksa ulasan Samsung Galaxy S21 kami sebelum membeli.

Adapun Samsung Galaxy S20, Anda mendapatkan yang berikut: layar 6,2 inci dengan kecepatan refresh 120Hz yang cepat, kecepatan unduh 5G (bila tersedia), kamera spesifikasi tinggi di kedua sisi hp, dan baterai besar untuk dihidupkan.

Ini adalah hp yang harus Anda dapatkan jika Anda ingin mencoba teknologi 2020 yang ditawarkan Samsung, tetapi tidak ingin hp besar atau penyok besar di dompet Anda.

Anda dapat memilih Ultra jika Anda menginginkan lebih banyak penyimpanan atau kamera 108MP, dan itu dapat meregangkan harga, tetapi untuk penggunaan sehari-hari, S20 akan menjadi pilihan terbaik dalam kisaran bagi kebanyakan orang.

Di bawah kap adalah chipset yang kuat, baik Qualcomm Snapdragon 865 atau Exynos 990 (di mana Anda tinggal apa yang Anda dapatkan) ditambah 8GB atau 12GB RAM, tergantung pada apakah Anda membeli hp 4G atau 5G. Dan beberapa orang hanya dapat membeli hp 5G – baca di bawah untuk melihat versi mana yang tersedia di wilayah Anda.

Kamera adalah fitur lain dari Galaxy S20, karena Samsung telah meningkatkan banyak spesifikasi di matriks belakang.

Ketiga kamera utama telah dioptimalkan (termasuk meningkatkan ukuran piksel untuk meningkatkan fotografi malam dengan membiarkan lebih banyak cahaya), dan ada juga beberapa tweak perangkat lunak untuk meningkatkan pengalaman keseluruhan.

Lensa telefoto juga lebih baik daripada yang ada di Galaxy S10, memungkinkan Anda memotret bidikan berkualitas tinggi dengan 3x optical zoom atau memperluas hingga 30x digital zoom.

Galaxy S20 Ultra memiliki spesifikasi kamera yang lebih tinggi secara keseluruhan, tetapi kebanyakan orang akan lebih dari puas dengan penembak di hp ini.

Keunggulan lain dari Galaxy S20 adalah baterainya yang berkapasitas 4000 mAh. Ini lebih besar dari sel S10, dan kami menemukan masa pakai baterai solid dengan penggunaan biasa – hp ini tidak akan bertahan lebih dari satu hari penggunaan normal, tetapi apa yang dilakukan smartphone?

Kapasitansi yang diperpanjang memiliki satu konsekuensi negatif: jack headphone terputus. Ini cerita yang sama dengan S20 Plus dan S20 Ultra, dan ini adalah pertama kalinya Samsung menjatuhkan fitur dari kisaran S.

Galaxy S20 melewatkan beberapa fitur kelas atas yang ditawarkan Galaxy S20 Ultra, belum lagi Galaxy S21 Ultra, tetapi harganya lebih mahal, lebih mudah dibawa atau disimpan di saku Anda, dan meskipun mungkin bukan yang terbaik.

Perangkat paling mengesankan dari Samsung pada tahun 2020, atau diperbarui sebagai ponsel Samsung pada tahun 2021, ini adalah hp yang kuat yang akan menyenangkan sebagian besar pembeli.

Tanggal Rilis dan Harga Samsung Galaxy S20

Persiapkan diri Anda: Anda akan membayar lebih untuk Galaxy S20 daripada Galaxy S10 karena peningkatan 5G, kamera yang ditingkatkan, dan layar 120Hz 6,2″ yang lebih besar.

Di AS, Inggris, dan Australia, harga Galaxy S20 5G saat diluncurkan adalah $999 / £899 / AU$1.499 untuk versi dengan penyimpanan 128GB dan RAM 12GB. Anda dapat menambahkan penyimpanan ekstra dengan kartu microSD hingga 1TB, tetapi jika Anda menginginkan penyimpanan internal 256GB atau 512GB, Anda harus membeli S20 Ultra.

HP ini juga tersedia dalam versi 4G di beberapa pasar, termasuk Inggris, Australia, dan UEA, dengan harga £799 / AU$1349 / AED 3199 untuk RAM 8GB dan penyimpanan 128GB.

Jika Anda tinggal di AS, Anda hanya bisa mendapatkan varian 5G kecuali Anda ingin mengimpor perangkat. Kami menggunakan varian 5G untuk tujuan ulasan ini, tetapi jika Anda ingin memilih versi 4G yang lebih murah (jika tersedia di tempat Anda tinggal), spesifikasinya hampir sama terlepas dari konektivitasnya.

Selain hp 4G itu, penambahan 5G berarti Anda membayar lebih untuk model dasar 2020 daripada basis S10. Setidaknya di AS, flagship mewarisi harga peluncuran Galaxy S10 Plus – $100 lebih mahal dari model dasar S10.

Ini juga cocok dengan biaya peluncuran iPhone 11 Pro $ 999 AS, meskipun hp Apple memiliki layar 5,8 inci yang lebih kecil, dan harga itu memberi Anda penyimpanan hanya 64GB.

Semua hp turun harga dari waktu ke waktu, dan Samsung Galaxy S20 tidak terkecuali – sementara Samsung masih membebankan harga penuh, pengecer lain sering menjualnya dengan harga diskon.

Kemungkinan akan segera turun juga, karena Samsung Galaxy S21 sekarang sedang dijual. Meskipun menarik bahwa ponsel baru ini sebenarnya memiliki harga peluncuran yang lebih rendah ($799/£769/AU$1,249) daripada Galaxy S20, yang dalam beberapa hal merupakan penurunan spesifikasi.

Hal ini membuat pilihan untuk membeli lebih membingungkan dari biasanya – kita cenderung mengatakan bahwa tidak layak lagi membayar harga penuh dari Samsung Galaxy S20, tetapi bahkan di bawah biaya Galaxy S21, mungkin layak untuk dipertimbangkan.

Desain dan Tampilan

Samsung S20 memiliki layar 6,2 inci, memberikan area layar 0,1 inci lebih banyak daripada S10 6,1 inci pada tahun 2019. Ini tidak mengubah ukuran keseluruhan hp secara signifikan, dan resolusi maksimumnya tetap sama seperti pada Samsung Galaxy terbaru. Model S dengan resolusi WQHD.+ (3040 x 1440).

Samsung masih menawarkan resolusi default Full HD + (2220 x 1080), yang terlihat lebih dari cukup tajam untuk sebagian besar tugas, dan menghemat baterai; Anda harus masuk ke Pengaturan untuk beralih ke resolusi yang lebih tinggi.

Peningkatan besar untuk Galaxy S20 adalah tampilan kecepatan refresh maksimum 120Hz. Itu dua kali kecepatan refresh layar pada sebagian besar ponsel, termasuk perangkat Samsung sebelumnya, dan artinya dalam praktiknya adalah pengguliran dan animasi yang lebih mulus.

Ini sangat relevan ketika Anda bermain game di hp karena memungkinkan pengalaman yang lebih mendalam dan dapat memberi Anda keunggulan atas lawan, tetapi juga membuat hal-hal sehari-hari seperti menggulir umpan media sosial Anda juga terlihat lebih mulus.

Ini bukan pertama kalinya kami melihat ini di smartphone – Asus ROG Phone 2 dan Razer Phone 2 memiliki fitur teknologi serupa – tapi ini bisa dibilang pertama kalinya kami melihatnya di perangkat biasa.

Kecepatan refresh 120Hz yang baru tidak kompatibel dengan WQHD+, meskipun itu berarti Anda harus memilih apakah Anda ingin layar beresolusi lebih tinggi atau memuat gambar lebih cepat.

Sensitivitas sentuhan juga telah ditingkatkan, menjadi 240Hz dari 120Hz untuk membuat game lebih responsif, dengan merasakan sentuhan jari Anda di layar pada kecepatan yang jauh lebih tinggi dari sebelumnya.

Ini bukan sesuatu yang kami temukan terlihat ketika kami menggunakan hp, tetapi mereka yang lebih berspesialisasi dalam game seluler mereka mungkin merasa itu membuat perbedaan.

Kami tahu peningkatan ukuran layar mungkin tidak nyaman bagi sebagian orang (ada permintaan terpendam untuk hp satu tangan yang lebih kecil), dan kami mendapat kabar baik dan kabar buruk tentang itu. Pertama, kabar baiknya: meskipun S20 lebih tinggi dari S10, ini sedikit lebih sempit, dengan rasio aspek 20:9, dan layarnya hanya sedikit lebih besar.

Inilah berita buruknya: Tidak ada sekuel Galaxy S10e (lebih kecil dan lebih murah daripada kisaran S20) untuk menawarkan ukuran layar 5,8 inci kepada tangan yang lebih kecil.

S20 sekecil hp Samsung 2020 S, dan meskipun kami menghargai lubang kamera depan yang lebih kecil dan kembalinya HDR10+ ke layar untuk gambar yang lebih tajam dan lebih detail saat bermain game dan menonton film, sedikit fleksibilitas ukuran layar akan lebih diterima.

Galaxy S20 memiliki salah satu layar terbaik yang tersedia di smartphone saat ini, dan jika Anda mencari layar hp kelas atas yang tidak membebani kantong, Anda pasti menyukai 563ppi yang dimiliki hp ini.

Selebihnya dari Samsung Galaxy S20 memiliki tampilan yang familier, dengan dua potong kaca dalam bingkai aluminium. Masih ada lekukan di tepi kiri dan kanan layar, tetapi tidak begitu menonjol seperti pada S10, yang diharapkan mengurangi tekanan tangensial di sepanjang tepi layar.

HP S20 adalah yang pertama di kisaran S dan tidak memiliki jack headphone 3.5mm. Ini berarti Anda harus menggunakan adaptor (tidak disertakan dalam kotak) dengan headphone berkabel 3,5 mm yang ada, atau memasangkannya melalui koneksi USB-C.

Itulah yang terjadi dengan banyak hp andalan sekarang, dan meskipun mungkin mengecewakan beberapa, fitur ini kurang dari pemecah masalah dengan semakin banyak dari kita yang menggunakan headphone dan earphone nirkabel dan nirkabel yang sebenarnya — dan tentu saja Samsung memberi Anda itu. Ditutupi dengan Galaxy Buds dan Galaxy Buds Plus.

Bagian belakang hp terbuat dari kaca, namun terasa lebih premium dari sebelumnya. Benjolan kamera yang terangkat adalah titik sakit utama kami, tetapi itu adalah sesuatu yang harus dilakukan Samsung untuk memasukkan semua teknologi kamera ini. Ini berarti bahwa hp akan berayun dari sisi ke sisi jika Anda meletakkannya di permukaan.

Total ada lima warna untuk Galaxy S20, tetapi tidak semua warna ini tersedia di setiap pasar. Pilihannya adalah Cloud Blue (hp yang paling banyak difoto dalam ulasan ini), Cosmic Grey, Cloud Pink, Cloud White, dan Aura Red.

Hanya penduduk AS dan Australia yang dapat memilih dari opsi Cosmic Grey, Cloud Blue, dan Cloud Pink saat peluncuran, tetapi Anda mungkin juga dapat menemukan yang lain di kemudian hari. Mereka yang berada di Inggris bisa mendapatkan tiga warna di atas, dan versi Cloud White datang ke pasar itu kemudian.

Perlu dicatat bahwa tidak ada pilihan warna yang berani di sini, dan ini semua relatif tenang dibandingkan dengan rentang warna Galaxy S10. Aura Red mungkin merupakan pilihan warna yang paling berani, tetapi ini adalah salah satu versi hp yang paling sulit.

Seperti pada kisaran S10, pemindai sidik jari dalam layar disertakan. Kami menemukan ini lebih cepat dan lebih andal daripada opsi pada Galaxy S10, tetapi itu tidak ideal ketika kami secara teratur harus mencoba ulang nomor pada pembaca sehingga kami dapat mengakses telepon.

Ini bukan masalah besar, tetapi jika Anda ingin membuka kunci hp dengan cepat, Anda mungkin ingin mengingat bahwa menurut pengalaman kami, memasukkan PIN cepat terkadang bisa lebih cepat daripada menggunakan pemindai.

Kamera

Samsung telah mengambil beberapa langkah maju yang signifikan dalam menyiapkan kamera pada Galaxy S20 jika dibandingkan dengan Galaxy S10, tetapi tidak semua peningkatan tercermin dalam statistik yang Anda lihat dalam daftar spesifikasi.

Kami pikir yang terbaik adalah mengambil banyak spesifikasi kamera tugas berat dengan sedikit garam dan sebagai gantinya mempertimbangkan apa artinya dalam hal foto yang dapat Anda ambil.

Selain itu, kamera S20 mungkin terlihat seperti versi yang lebih lama dibandingkan dengan perangkat Samsung sebelumnya, dan itu jauh dari kenyataan.

Kamera utama yang tetap 12 MP memiliki slot lensa f/1.8. Itu secara teoritis lebih rendah daripada aperture ganda f/1.5 + f/2.4 S10, yang berubah sesuai dengan kondisi pencahayaan dengan pengaturan f/1.5 “lebih lebar” yang menarik lebih banyak cahaya untuk bidikan cahaya rendah yang lebih baik.

Namun, Samsung telah meningkatkan ukuran piksel individu di sini, dari 1,4 mikron menjadi 1,8 mikron. Dikombinasikan dengan sensor yang lebih besar, Anda seharusnya dapat menangkap lebih banyak detail dan lebih banyak cahaya dengan kamera utama Galaxy S20, dan kami menemukan hal ini terjadi saat memotret dalam skenario yang lebih gelap.

Ada juga kamera telefoto 64MP baru, yang mungkin tampak seperti peningkatan besar dibandingkan kamera telefoto 12MP tahun lalu.

Di sini piksel individu lebih kecil dari kamera tahun lalu, tetapi jumlah megapikselnya jauh lebih tinggi dan aperture lebih lebar (f/2.0 bukannya f/2.4 – angka yang lebih kecil lebih baik).

Ini adalah hasil yang positif secara keseluruhan, memungkinkan zoom tanpa kehilangan 3x, yang merupakan yang terbaik yang pernah kami lihat di smartphone sejauh ini. Ada juga zoom digital 30x jika Anda membutuhkannya, dan meskipun ini bukan lossless, kami merasa ini berguna dalam beberapa skenario.

Jika Anda membutuhkan kemampuan zoom tertinggi, Galaxy S20 Ultra hadir dengan zoom 100x, tetapi Anda tidak akan banyak menggunakannya dalam fotografi sehari-hari, dan kami menemukan 30x lebih dari cukup.

Kamera ultra-lebar 12MP Galaxy S20 telah berubah lebih sedikit dibandingkan dengan S10 – aperture f/2.2 sama, tetapi memiliki sensor yang lebih kecil dengan piksel yang lebih besar (1,4 mikron dibandingkan dengan 1 mikron tahun lalu).

Ini membuat foto ultra-lebar Anda menjadi lebih baik, bahkan jika S10 dilengkapi dengan kamera ultra-lebar 16MP. Kami menemukan bahwa semua kamera berkinerja baik, dan jika Anda memotret dalam mode otomatis, Anda pasti akan terkesan dengan hasilnya.

Galaxy S20 Plus dan Ultra sama-sama memiliki sensor time-of-flight yang hilang dari ponsel ini. Bahkan tanpa itu, S20 mampu mengambil beberapa foto yang bagus.

S20 juga membuat terobosan baru dengan memperkenalkan perekaman video 8K, dan koreksi anti-rollover (hingga 60°) sebagai bagian dari fitur Super Steady Samsung.

Namun, Anda tidak dapat menggunakan resolusi tinggi dan teknologi stabilisasi canggih Samsung secara bersamaan – Super Steady masih 1080p (bahkan tidak berfungsi dalam 4K).

Meskipun perekaman 8K dibatasi hingga 24 frame per detik, ini memiliki satu manfaat besar: Anda dapat memotong dan mengedit video tanpa mengorbankan kualitas jika Anda mengekspor ke 4K atau 1080p.

8K adalah fitur yang masih dalam tahap awal pada smartphone, dan kami membayangkan kebanyakan orang akan senang memotret pada 4K atau lebih rendah, di mana Anda mendapatkan kontrol lebih besar atas frame per detik, zoom video 20x (8K macet pada zoom 6x), dan file terkecil (rekaman 8K akan menghabiskan sekitar 600MB per menit dalam format HEVC).

Jika Anda memutuskan untuk memotret dalam 8K, Anda dapat menekan tombol kamera saat merekam untuk mengambil foto 33MP. Ini akan berguna jika Anda menginginkan bidikan berkualitas tinggi saat benar-benar merekam video.

Aplikasi kamera Samsung yang kuat dan mudah digunakan terus menjadi yang terbaik di antara smartphone, berkat fitur baru dan yang kembali.

Kami masih menyukai fakta bahwa Anda dapat menggesek layar di mana saja untuk beralih antara kamera depan dan belakang, membuat gerakan manual untuk meluncurkan pengatur waktu kamera selfie, dan menekan dua kali tombol kunci fisik untuk meluncurkan aplikasi kamera secara membabi buta.

Yang baru di sini adalah mode bidikan tunggal, yang berputar melalui ketiga kamera belakang selama 10 detik untuk mengambil berbagai foto dan video. Ini menjawab pertanyaan “Haruskah saya mengambil foto atau video?” Dengan “Mengapa saya tidak menembak keduanya?”

Anda berakhir dengan Foto, Tampilan Ultra, Potret, video Ultrafast, video normal, dll. Kami menyukai fitur ini – tidak semua bidikan atau klip sempurna, tetapi fitur ini membawa kami keluar dari menu pengaturan dan lebih interaktif dengan apa yang kami coba untuk menangkap, dan itu mengubah cara gambar yang kami ambil.

Jaringan 5G

Galaxy S20 adalah kesempatan pertama terbaik bagi konsumen reguler untuk mendapatkan 5G di smartphone mereka. Hanya 1% dari smartphone yang dikirimkan pada tahun 2019 adalah hp 5G, dan sebagian besar merupakan alternatif mahal untuk operator 4G terkemuka.

S20 sebagian besar 5G secara default – seperti yang disebutkan, di beberapa pasar Anda dapat membeli hp versi 4G, tetapi 5G adalah norma, dan kecepatan unduh rata-rata akan berkisar sekitar 200Mbps, 6 kali lebih cepat dari kecepatan 4G di beberapa bagian dunia.

Ini, tentu saja, tergantung pada ketersediaan 5G di wilayah Anda dari penyedia layanan Anda, tetapi meskipun belum, Samsung menyembunyikan koneksi bersertifikat di masa mendatang.

Ada perbedaan penting antara kemampuan 5G Galaxy S20 di satu sisi, dan S20 Plus dan Ultra di sisi lain. Sementara ketiganya mendukung teknologi sub-6-band low hingga mid-range, hanya Plus dan Ultra yang memiliki antena mmWave, yang menarik pada kecepatan lebih tinggi.

Jangkauan mmWave terbatas — jadi Anda harus relatif dekat dengan pemancar untuk mendapatkan sinyal — tetapi kami sudah mendapatkan 1,4 Gbps pada Mei 2019 ketika kami menguji mmWave 5G di Chicago pada jaringan 5G Verizon yang baru diperkenalkan, menggunakan perangkat yang berbeda .

Jadi sementara S20 cepat (walaupun kami belum dapat terhubung ke koneksi 5G saat menguji hp, jadi kami tidak dapat menjalankan tes kecepatan kami sendiri), saudara kandungnya yang lebih besar akan lebih cepat jika operator mendukung mmWave .

Kecepatan Sub-6 seharusnya cukup baik untuk kebanyakan orang – meskipun pelanggan Verizon AS harus memperhatikan bahwa ini adalah operator mmWave eksklusif, sehingga S20 tidak akan dijual di toko Verizon.

Kinerja dan Perangkat Lunak

Galaxy S20 ditenagai oleh salah satu dari dua chipset yang berbeda, dan di mana Anda tinggal akan menentukan versi mana yang Anda dapatkan. Jika Anda berada di AS, Anda akan mendapatkan chipset Qualcomm Snapdragon 865 kelas atas, sementara yang lain di seluruh dunia akan mendapatkan Samsung Exynos 990.

Ulasan ini didasarkan pada waktu kami dengan rilis telepon Exynos 990. Kami masih harus menguji versi lengkap Snapdragon 865 dari S20, tetapi kami menguji Galaxy S20 Plus yang menjalankan chip ini dan tidak memiliki keluhan.

Untuk S20 yang menjalankan Exynos 990, kami melihat kinerja yang luar biasa selama pengujian kami. Ini cukup kuat untuk melakukan semua yang kami butuhkan, baik itu menjalankan game atau memuat aplikasi dengan cepat.

Di Geekbench 5, build Exynos 990 dari ponsel ini memiliki rata-rata 2.699 skor multi-core. Itu tepat di bawah Exynos 990 Galaxy S20 Plus, yang mencetak 3.034, dan S20 Ultra bertenaga Snapdragon 865, yang mencetak 3.286.

Skor S20 jauh di atas S10 5G dari 2019, yang mengembalikan skor rata-rata 2.197, dan OnePlus 7T Pro, yang mencetak 2.584. Skor itu tidak akan berarti banyak bagi rata-rata pengguna, tetapi itu adalah skor positif untuk Galaxy S20, dan kami telah menemukan bahwa itu tercermin dalam penggunaan sehari-hari.

Versi 5G dari hp yang kami uji hadir dengan RAM 12GB. Ada kemungkinan bahwa beberapa tugas akan berjalan sedikit lebih lambat pada versi 4G, karena hanya memiliki 8GB RAM, tetapi banyak dari “hanya” flagships menawarkan 8GB, dan kami masih mengharapkan kinerja yang solid dari hp ini.

Kami tidak memiliki masalah penyadapan daya pada Galaxy S20, tetapi ketika kami dapat menguji versi perangkat Snapdragon 865 dengan benar, kami pasti akan memperbarui ulasan ini dengan temuan kami.

Galaxy S20 menjalankan Android 10, dan kami berharap untuk mendapatkan peningkatan ke Android 11 nanti pada tahun 2020 ke versi terbaru dari sistem operasi Google.

Antarmuka One UI Samsung diinstal, sehingga akan terlihat berbeda dari perangkat lunak yang mungkin Anda gunakan di ponsel Android lain yang bukan buatan Samsung, tetapi desainnya menarik dan mudah digunakan.

Samsung menyertakan banyak aplikasinya sendiri di perangkat, tetapi jika Anda tidak menginginkannya di hp Anda, Anda dapat menghapus sebagian besar dari mereka dan tetap menggunakan opsi bawaan Google.

Anda dibatasi hanya 128GB penyimpanan di Galaxy S20 – tidak ada opsi yang lebih luas. Ruang ini seharusnya lebih dari cukup untuk rata-rata pengguna, tetapi jika Anda berencana untuk merekam banyak video 4K, Anda mungkin ingin memanfaatkan slot kartu microSD.

Galaxy S20 mendukung kartu hingga 1TB – jika Anda membutuhkan lebih banyak penyimpanan internal, Anda dapat memilih Galaxy S20 Ultra atau Galaxy S20 Plus, yang menawarkan opsi 256GB dan 512GB.

Daya Tahan Baterai

Jika ada satu hal yang kita ketahui tentang 5G adalah bahwa teknologi internet ultra-cepat adalah babi baterai, dan dengan mengingat hal itu, Samsung telah melengkapi Galaxy S20 dengan paket daya 4.000 mAh, yang merupakan peningkatan nyata dari kapasitas 3.400 mAh. S10.

Ini pasti terbayar, karena kami telah menemukan Galaxy S20 memiliki daya tahan baterai yang solid yang dengan mudah melihat Anda melalui sehari penuh penggunaan biasa – pada kenyataannya, kami sering pulang setelah seharian dari apa yang kami anggap penggunaan yang cukup berat untuk menemukan telepon masih memiliki 20% off.atau lebih di dalam tangki.

Ada kejadian aneh di mana kami melihat masa pakai baterai habis dengan cepat, tapi itu dengan penggunaan yang sangat berat – misalnya saat kami menggunakan hp dengan kecerahan tinggi dan kecepatan refresh 120Hz aktif, jadi jika Anda memanfaatkan sepenuhnya dari teknologi layar yang ditampilkan di sini Anda mungkin tidak ingin menyimpang terlalu jauh dari pengisi daya Anda.

Fitur pengisian cepat Samsung berfungsi dengan baik—jika Anda memiliki penyiapan pengisi daya yang tepat, Anda bisa mendapatkan dari nol hingga 100% dalam waktu kurang dari satu jam. Pengisian daya nirkabel 15W juga tersedia, dan meskipun tidak secepat jenis kabel, itu selalu merupakan pilihan yang praktis.

Seperti hp S10 tahun lalu, jajaran S20 memiliki fitur pengisian daya terbalik nirkabel Samsung, yang memungkinkan Anda menggunakan S20 untuk mengisi daya gadget berkemampuan Qi lainnya.

Misalnya, jika Anda memiliki sepasang headphone nirkabel Samsung Galaxy Buds Plus, Anda dapat mengisi dayanya di bagian belakang hp Anda, dan Anda juga dapat meminjamkan hp yang kompatibel dengan teman Anda, meskipun perhatikan bahwa ini akan menguras baterai Anda terutama cepat.

Haruskah Membeli Samsung Galaxy S20?

Beli Kalau

Ingin hp 5G pertama Anda

Versi 5G dari Samsung S20 adalah titik awal yang sempurna bagi siapa saja yang ingin menjadi bukti masa depan dalam hal konektivitas. Ini bukan sesuatu yang dibutuhkan sebagian besar pengguna saat ini, tetapi itu adalah sesuatu yang mungkin Anda hargai karena jaringan 5G menjadi lebih umum.

Anda ingin flagship yang mudah dibawa

Anda akan sering menemukan bahwa lebih banyak daya di smartphone berarti perangkat yang lebih besar, tetapi tidak demikian halnya dengan Galaxy S20, yang menurut kami nyaman untuk ditangani.

Tidak semua orang akan dapat menggunakan hp ini dengan satu tangan, tetapi ini adalah yang paling dekat yang akan Anda dapatkan di flagship Samsung.

Anda menginginkan kamera berkualitas super tinggi, tetapi Anda tidak memerlukan zoom 100X

Samsung Galaxy S20 Ultra memiliki fitur two-way off berupa kamera utama 108MP dan zoom 100x, tetapi Anda tidak perlu terlalu memperhatikan kamera belakang Galaxy S20. Mode otomatis berfungsi dengan baik, dan kami mendapatkan beberapa bidikan yang sangat bagus dari hp.

Jangan Beli Kalau

Anda memiliki anggaran

Selain varian 4G, Anda akan membayar lebih mahal untuk Samsung Galaxy S20 daripada Galaxy S10 tahun lalu. Jika Anda ingin terbukti masa depan dengan hp versi 5G (yang merupakan satu-satunya pilihan Anda di pasar seperti AS), ini adalah perangkat yang mahal.

Ingin peningkatan besar dari S10

Meskipun ada beberapa peningkatan yang mengesankan di sini dari Samsung, itu mungkin tidak cukup untuk meyakinkan Anda untuk berdagang di Galaxy S10 Anda sendiri. Jika Anda memiliki hp tahun lalu, Anda tidak akan terkesan dengan peningkatannya; Ini adalah hp yang paling mungkin memikat mereka yang baru menggunakan perangkat Samsung, atau mereka yang meningkatkan dari Galaxy S8 atau S9.

Anda menginginkan jack headphone 3.5mm

Akhirnya terjadi: Ini adalah hp Samsung Galaxy S pertama yang tidak dilengkapi dengan jack headphone 3.5mm. Jika Anda sangat membutuhkan konektor yang berfungsi baik dengan headphone berkabel, ini bukan perangkat untuk Anda, meskipun ada cukup banyak opsi alternatif yang seharusnya tidak menjadi solusi murah bagi kebanyakan orang.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Samsung Galaxy S20 Fe Samsung Galaxy S20 Harga Galaxy S22Samsung Galaxy S20 Bts Samsung Galaxy S20 Plus Samsung Galaxy S20 Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Ultra Harga

Check Also

Advanced Analytics with Domo BI: Leveraging Predictive and Prescriptive Insights

Understanding Predictive Analytics in Domo BI Predictive analytics is a powerful facet of business intelligence …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *