php hit counter Review iPhone 12 Pro Max - TechRadar

Review iPhone 12 Pro Max

Review iPhone 12 Pro Max


techradar.id – Masih salah satu iPhone besar terbaik di pasar.

Penilaian Kami

Jika Anda mencari salah satu iPhone terbaik di pasaran, iPhone 12 Pro Max adalah: Ini kuat, memiliki daya tahan baterai terpanjang pada iPhone yang kami uji pada tahun 2020 dan kameranya terbaik.

Anda harus siap untuk menanggung beban ekstra, karena ini juga merupakan iPhone terbesar yang pernah ada, dan biayanya luar biasa, tetapi kami menambahkan setengah bintang ekstra untuk semua penggemar iPhone itu. Anda hanya menginginkan yang terbaik yang ditawarkan Apple – iPhone 12 Pro Max berhasil melakukannya dengan cukup baik.

Kelebihan

  • Layar yang bagus
  • Daya tahan baterai lebih lama
  • Kamera yang kuat

Kekurangan

  • Hampir terasa begitu besar
  • iPhone termahal
  • Kameranya tidak jauh lebih baik dari 12 Pro

Ulasan 2 Menit

IPhone 12 Pro Max adalah iPhone terbesar yang pernah dibuat Apple, dan juga yang terbaik – meskipun Anda mungkin hanya akan setuju jika Anda tidak keberatan menghabiskan harga peluncuran $ 1099 / £ 1099 / AU $ 1,849 untuk hak istimewa memilikinya, dan Anda tidak keberatan menyimpan telepon besar yang melekat pada orang Anda hari demi hari.

Desain 12 Pro Max mencerminkan hp lain dalam keluarga iPhone 12 2020: Ada bingkai sisi datar baru, terlihat lebih industrial, dan kurang nyaman untuk dipegang daripada model tahun lalu.

Ini adalah tampilan baru yang sedikit ketinggalan zaman, mengingat pertama kali debutnya di iPhone 4 satu dekade lalu, tetapi membuat comeback lagi di model iPad Pro baru-baru ini.

Sementara Apple mengganti iPhone 12 Pro Max di tokonya dengan iPhone 13 Pro Max terbaru, kedua hp memiliki ukuran yang sama, sehingga mereka berbagi mahkota hp terbesar perusahaan.

Sementara Apple menyimpan model dasar yang lebih lama di jajarannya, biasanya diam-diam menghentikan versi yang lebih besar, yang berarti Anda akan dapat menemukan iPhone 12 Pro Max di pengecer lain, mungkin dengan diskon, tetapi tidak langsung dari Apple.

Mengingat seberapa banyak peningkatan pada iPhone 13 Pro Max, kami tetap merekomendasikan iPhone 12 Pro Max sebagai pilihan utama bagi penggemar hp besar Apple.

Kedatangan iOS 15 juga menambahkan banyak fungsi baru, mulai dari peningkatan Apple Maps hingga fungsionalitas pengiriman pesan yang lebih akurat untuk menonton atau mendengarkan media dengan orang lain melalui SharePlay.

IPhone 12 Pro Max didekorasi dengan warna yang tampak lebih keren dan lebih kalem, dan kami adalah penggemar pelek logam mengkilap di sekitar tepinya (meskipun faktanya itu adalah magnet sidik jari sejati). Ini memberikan hp besar tampilan modern dan industri.

Sementara iPhone 12 Pro Max sebenarnya berukuran sangat kecil lebih besar dari 11 Pro Max tahun lalu, bezel di sekitar layar OLED telah dipangkas untuk memungkinkan Apple meningkatkan ukuran layar menjadi 6,7 inci — alasan kuat untuk mengambil yang baru, iPhone yang lebih besar.

Gambar lebih tajam dan jelas pada layar yang lebih besar, dan Anda dapat melihat lebih banyak halaman web atau foto dalam penggunaan sehari-hari – dan sebagai perangkat untuk menonton film, ini adalah iPhone terbaik yang pernah ada.

Ini adalah salah satu monitor terbaik di pasar, mampu menyajikan pemandangan warna dan warna yang paling akurat dengan mudah. Fitur utama dari iPhone 12 Pro Max baru adalah susunan kamera: ada tiga kamera, semuanya ditingkatkan dengan prosesor gambar yang lebih baik.

Sementara blok kamera menonjol dari bagian belakang hp lebih dari iPhone terbaru, sensor 12MP utama telah ditingkatkan untuk menangkap lebih banyak cahaya, dan ada peningkatan pada pemrosesan gambar juga — beberapa foto yang kami ambil benar-benar canggung.

Namun, 12 Pro Max tidak jauh di depan kinerja kamera iPhone 12 Pro dalam pengujian kami, yang mengejutkan — foto, secara keseluruhan, lebih tajam dan lebih terang daripada 12 Pro Max, tetapi tidak dalam jumlah yang besar.

Jika Anda seorang pembuat film pemula, kami akan mengatakan itu pasti layak untuk melihat 12 Pro Max — ini mengemas rekaman Dolby Vision 4K dan 60fps, jadi jika Anda seorang pembuat konten yang mencari hp yang dapat merekam rekaman berkualitas tinggi , 12 Pro Max bisa melakukan hal itu.

Teknologi HDR akan membuat film Anda terlihat lebih baik, dengan kecerahan dan warna yang ditingkatkan; Namun, itu bisa terlihat sedikit artifisial, dan klipnya akan memakan lebih banyak ruang penyimpanan di hp Anda. Ini bukan fitur yang banyak dicari untuk ditingkatkan.

12 Pro Max dimulai dengan penyimpanan 128GB, yang merupakan minimum yang kami harapkan, kamera akan mengisinya dengan cepat – dan dengan 5G terpasang, Anda akan dapat mengunduh konten lebih cepat, membuatnya mudah untuk mengisi baterai Anda. telepon dengan film dan musik, juga.

5G adalah masa depan konektivitas seluler, tetapi itu sendiri bukan alasan untuk membeli iPhone 12 Pro Max…belum. Banyak bagian dunia yang masih kekurangan jangkauan 5G, sehingga banyak pengguna akan menganggap fitur ini berlebihan saat ini.

Namun, dalam beberapa tahun ke depan, konektivitas akan menjadi lebih luas, jadi membeli iPhone 5G lebih tentang pembuktian masa depan daripada menikmati kecepatan generasi berikutnya sekarang, kecuali Anda tinggal di jantung kota besar.

Dan 5G sering memberikan kecepatan yang lebih cepat (meskipun lebih cepat daripada kebanyakan Wi-Fi), jadi Anda mungkin tidak merasa itu adalah sesuatu yang hilang dalam hidup Anda saat ini.

Apple juga telah menambahkan teknologi MagSafe inovatif ke iPhone 12 Pro Max, yang memungkinkan Anda memasang charger, casing, dan aksesori secara magnetis ke iPhone baru Anda.

Kami menyukai tambahan ini, dan lebih banyak aksesori muncul setiap saat sekarang; MagSafe hanya akan menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu, dan mendapatkan iPhone 12 Pro Max akan membuktikan Anda ke masa depan karena semakin banyak aksesori yang dipasarkan.

Selain layar besar, salah satu alasan utama untuk menggunakan iPhone 12 Pro Max adalah masa pakai baterai – ia memiliki baterai terbesar di jajaran iPhone 12 baru berkat sasis terbesar.

Kami dengan mudah mencapai hari penggunaan dalam pengujian kami, dan bahkan pada hari-hari ketika kami mendorong baterai dengan keras, kami mencapai 19:30 sebelum kami membutuhkan pengisi daya — jika Anda telah membaca ulasan iPhone 12 Pro kami dan memiliki kekhawatiran tentang apakah itu akan bertahan cukup lama, kami sarankan pergi ke Max.

Jika Anda menginginkan yang terbaik dari smartphone Apple, iPhone 12 Pro Max adalah itu. Layar besar dan cerah, kamera yang ditingkatkan, masa pakai baterai yang lebih lama, dan alur yang bagus di bagian dalam membuat smartphone ini meyakinkan.

Jika tangan Anda dapat menangani beban ekstra (dan dompet Anda dengan harga lebih tinggi), inilah modelnya.

Namun, jika Anda merasa Pro Max sedikit lebih dari yang Anda butuhkan, atau melebihi anggaran Anda, iPhone 12 Pro menawarkan rangkaian fitur dan kinerja serupa dengan harga lebih murah (meskipun tidak ada masa pakai baterai yang lebih lama) — dan perbedaan antara kamera tidak seperti yang kami harapkan.

Jika Anda terbuka untuk Android, ada juga beberapa hp luar biasa lainnya yang perlu dipertimbangkan, terutama Samsung Galaxy S21 Ultra, yang pada saat penulisan ini berada di puncak daftar smartphone terbaik kami.

Anda mungkin juga ingin melihat OnePlus 9 Pro, yang cocok atau mengalahkan iPhone 12 Pro Max di banyak area dengan harga yang sedikit lebih rendah.

  • Temui keluarga: iPhone 12 | iPhone 12 Pro | iPhone 12 mini

Pembaruan: Apple telah mengkonfirmasi bahwa iPhone 12 Pro Max akan menerima iOS 15 ketika mendarat akhir tahun ini, jadi Anda akan mendapatkan fitur terbaru di ponsel ini.

Tanggal Rilis dan Harga iPhone 12 Pro Max

Setelah pengumuman 13 Oktober 2020, Apple mengkonfirmasi bahwa iPhone 12 Pro Max akan datang beberapa minggu setelah peluncurannya; Sementara iPhone 12 dan iPhone 12 Pro tersedia pada 23 Oktober, perusahaan memilih untuk meluncurkan iPhone 12 mini dan iPhone 12 Pro Max di kemudian hari.

Pre-order iPhone 12 Pro Max dibuka pada 6 November 2020, dan Anda dapat membeli hp ini sekarang di seluruh dunia.

iPhone 12 Pro Max mulai dari $1.099 / £1.099 / AU$1.849 untuk penyimpanan 128GB, naik menjadi $1.199 / £1.199 / AU$1.099 untuk 256GB, dan $1.399 / $1.399 £399 / AU$2.369 untuk 512GB.

HP Apple menjaga harganya dengan baik, sehingga mulai Mei 2021 Anda masih akan melihat harga tersebut dalam satu atau lain bentuk, bahkan jika Anda sedang berbelanja. Meskipun tahun telah berlalu, kami tidak akan terkejut jika beberapa toko mulai menawarkan diskon kecil, terutama selama acara obral.

Desain

IPhone 12 Pro Max besar. Ini adalah iPhone terbesar yang pernah dibuat oleh Apple, meskipun hanya beberapa milimeter. Namun, karena juga memiliki tepi kuadrat baru dari iPhone 12 dan 12 Pro Max, yang menyerupai desain industri brutal dari jajaran iPad Pro baru, rasanya lebih besar di tangan.

Itu tidak berarti itu hal yang buruk — jika Anda tidak membeli 12 Pro Max karena Anda menginginkan iPhone yang besar, Anda agak kehilangan intinya.

Tepi miring ini berarti hp tidak senyaman untuk dipegang seperti iPhone 11 Pro Max yang lebih bulat, dan sisi yang melengkung terlipat lebih lembut di telapak tangan.

Salah satu fitur utama Pro Max tahun ini adalah warnanya yang lebih dewasa – bagian luarnya terbuat dari baja tahan karat yang mengilap, dan aksen depan dan belakang hp kini hadir dalam warna grafit, emas, perak, dan Pacific Blue.

Bezel luar yang mengilap ini terlihat mewah, tetapi juga merupakan magnet sidik jari – bersiaplah untuk memolesnya sedikit jika Anda ingin tetap terlihat baru dan tampak hebat.

Mengingat harganya, Anda akan mengharapkan hp yang mahal, dan iPhone 12 Pro Max pasti terlihat seperti itu, terutama dalam warna emas yang kami ulas.

Pada dasarnya, desain 12 Pro Max hanyalah versi yang lebih besar dari iPhone 12 dan 12 Pro, dan meskipun ukurannya masih pas di tangan, mudah untuk menekan tombol layar kunci/Siri di sebelah kiri dan tombol layar kunci. . Tombol volume ada di sebelah kanan.

Namun, ada satu perbedaan besar: pengaturan tiga kamera di bagian belakang 12 Pro Max lebih menonjol daripada iPhone 12 dan 12 Pro, dengan sensor yang lebih besar di bawahnya untuk menarik lebih banyak cahaya. lihat apakah itu Layak di departemen kamera, tapi – peringatan spoiler – tidak buruk sama sekali).

Ini berarti bahwa ketika Anda meletakkan iPhone 12 Pro Max di atas meja, itu benar-benar berayun dari sisi ke sisi jika Anda mengetuk layar — hampir menyenangkan untuk dimainkan, itulah benjolannya. Ini benar-benar terlihat, dan akan membuat kebanyakan orang mempertimbangkan untuk meletakkan kasing di iPhone mereka hanya untuk meratakannya.

Seperti disebutkan sebelumnya, ini adalah iPhone terbesar yang pernah dibuat Apple, dengan ukuran 160.8mm x 78.1mm x 7.4mm, dan meskipun lebih tipis dari 11 Pro Max tahun lalu, sebenarnya terasa sedikit lebih besar di tangan, berkat tepi persegi. .

Bersiaplah untuk sesuatu yang mungkin mengganggu Anda sebelum membeli: Apple telah mengeluarkan blok pengisi daya dan Earpods dari kotaknya. Anda sekarang hanya mendapatkan kabel pengisian daya dengan pembelian — kabel USB-C ke Lightning, bukan kabel USB-A standar ke Lightning yang telah ada di dalam kotak Apple selama bertahun-tahun.

Kabel USB-C mengisi daya iPhone lebih cepat – tetapi Anda harus keluar dan membeli blok pengisi daya seharga $19/£19/AU$29 dari Apple untuk menggunakannya.

Tidak masuk akal bagi Apple untuk melakukan ini – dikatakan bahwa itu membuat langkah ini untuk mengurangi limbah elektronik, karena setiap orang sudah memiliki blok charger dan headphone, tetapi meskipun itu benar, hampir tidak ada orang yang memiliki blok yang tepat untuk memungkinkan mereka menggunakan ini kabel baru – masuk akal untuk melakukan ini ketika Apple telah menyediakan pengisian daya ini selama beberapa tahun.

Jika Anda tidak memiliki massa yang tepat, atau jika Anda belum pernah memiliki iPhone sebelumnya, Anda harus memperhitungkan biaya set charger baru di atas harga 12 Pro Max yang sudah tinggi.

Intinya: Jika Anda menginginkan iPhone yang besar, dan semua manfaat yang dibawanya, Anda akan menikmati desain model yang lebih besar ini — tetapi Anda tentu tidak akan dapat menjangkau seluruh layar dengan ibu jari Anda.

Tampilan

IPhone 12 Pro Max memiliki tampilan terbesar dari semua iPhone yang pernah ada – dan itu sendiri merupakan alasan bagus untuk meningkatkan.

Sesuai dengan teknologi baru yang keluar tahun lalu 11 Pro dan Pro Max, semua model di jajaran iPhone 12 memiliki layar OLED, dan terutama ukuran ini, itu benar-benar membuat perbedaan besar.

Apple menyebut layar ini sebagai “layar Super XDR OLED,” dan dari sudut pandang orang awam, ini berarti layar yang jernih, cerah, dan tajam dengan reproduksi warna yang sangat baik.

Ini adalah peningkatan nyata bagi siapa pun yang datang dari iPhone lama – rendering di sini jauh lebih baik, dan foto-foto keluar dalam warna dan detail.

Berkat bezel yang lebih tipis di sekitar layar iPhone 12 Pro Max yang baru, layar dapat meluas jauh melampaui tepi perangkat, menghasilkan layar 6,7 inci dibandingkan dengan layar 6,5 inci pada 11 Pro Max, dan sepertinya itu tidak. Efektif sekarang.

Ruang layar ekstra itu benar-benar terlihat di sebelah hp tahun lalu, dan itu menambah kesan mendalam saat menonton film atau sejenisnya.

Ini bukan langkah maju yang besar dalam hal kecerahan – ini adalah panel OLED yang sangat mirip dengan yang kami lihat di 11 Pro dan 11 Pro Max – tetapi sangat jernih, dan streaming atau konten yang diunduh muncul secara dinamis di layar yang lebih besar, dengan kecepatan tinggi.

Rasio kontras, membuat hal-hal seperti film aksi Blockbuster dan dokumenter alam terlihat sangat menarik.

Apple telah menambahkan Perisai Keramik ke bagian depan iPhone 12 Pro Max, seperti yang lainnya di kisaran iPhone 12 — ini dirancang untuk membuatnya empat kali lebih kecil kemungkinannya untuk retak jika terjatuh.

Kami tidak menguji klaim itu selama peninjauan kami — sebagian karena kami tidak ingin secara acak melihat apakah kami dapat merusak hp mahal hanya untuk melihat apa yang terjadi — tetapi Apple juga mengklaim kisaran iPhone 12 tahan gores, berkat proses “pertukaran ion ganda”.

Ini bukan sesuatu yang kita lihat dalam penggunaan kita. Seperti iPhone 11 Pro Max tahun lalu, di awal pengujian kami, goresan dan goresan kecil mulai muncul di perangkat.

Tidak ada yang jelas dalam penggunaan sehari-hari, tetapi ketika layar mati, Anda dapat dengan jelas melihat retakan dan goresan kecil, meskipun kami tidak memasukkan hp ke dalam saku dengan pisau cukur (atau bahkan kunci dan perubahan yang longgar).

Jika Anda pikir Anda bisa pergi tanpa kasing saat memutakhirkan, ketangguhan iPhone 12 Pro Max pasti telah ditingkatkan, tetapi tampaknya masih menunjukkan tanda-tanda keausan jika Anda tidak menyimpannya.

Kamera

Alasan terbesar untuk meningkatkan ke iPhone 12 Pro Max ada di bagian belakang ponsel: ini adalah unit kamera. Tiga kamera 12MP – standar lebar, ultra lebar, dan zoom telefoto 2,5x – ada di sini, dan mereka telah ditingkatkan dari tahun lalu juga, dengan mode malam sensor ultra lebar tersedia selain penembak utama.

Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa tidak ada banyak perbedaan antara 12 Pro Max dan 12 Pro, Apple telah menetapkan untuk menjadikan Pro Max sebagai pilihan jika Anda menginginkan pengalaman kamera terbaik di iPhone Anda.

Ini mencapai hal itu dengan iPhone baru yang masif. Sensor lebih besar di bagian dalam (berkat dimensi yang lebih besar) dan ini menghasilkan kamera yang dapat menyerap lebih banyak cahaya dan mengambil foto yang lebih cerah dan lebih jelas, yang sekali lagi mengurangi alasan Anda mungkin memiliki kamera terpisah.

Hasilnya sederhana: jika Anda ingin mengambil foto terbaik dengan iPhone Anda, Anda tidak dapat mencari di mana pun selain 12 Pro Max.

Apple telah melakukan banyak hal tentang “pencitraan komputasional,” dengan chipset dalam jangkauan iPhone 12 yang cukup pintar untuk mengetahui apa yang Anda lihat dan mengubah gambar yang dihasilkan sesuai dengan itu.

Deep Fusion, yang memulai debutnya tahun lalu di iPhone Apple, menganalisis gambar piksel demi piksel untuk menciptakan hasil terbaik setelah pengambilan.

Kemampuan Smart HDR 3 yang baru mencari pemandangan yang berbeda saat Anda mengambil foto, menangkap beberapa eksposur dan menggabungkannya secara cerdas untuk memberikan Anda gambar terbaik, sementara Mode Malam, yang mengharuskan Anda untuk menjaga hp tetap diam untuk waktu yang bervariasi ( tergantung pada kondisi) dapat mengubah tempat yang gelap menjadi suram Menjadi pemandangan yang kaya dan hidup.

Jelas ada peningkatan pada iPhone 11 Pro Max dari tahun lalu, terutama dalam cahaya rendah. Memotong foto yang diambil dalam pemandangan gelap menunjukkan bahwa ada lebih sedikit noise dan keseluruhan gambar terlihat lebih hidup.

Tahun ini Smart HDR menemukan semakin banyak elemen gambar untuk disempurnakan dan disempurnakan, dan sebagai hasilnya, kami telah mengambil banyak foto yang dengan senang hati kami pasang di dinding, dengan atau tanpa pengeditan – dan itu selalu bagus tanda.

Kami telah menghabiskan berjam-jam mengambil gambar dengan iPhone 12 Pro Max bersama iPhone 12 Pro dan iPhone 11 Pro Max, dan beberapa hal menjadi sangat jelas selama perbandingan itu.

Pertama, sensor yang lebih besar pada iPhone 12 Pro Max pasti memungkinkan lebih banyak cahaya daripada iPhone 11 Pro Max, dan semangat, kejelasan, dan detail di setiap foto adalah langkah maju yang nyata.

Namun, meskipun Pro Max memiliki sensor yang lebih besar daripada iPhone 12 Pro, kami sering menemukan sedikit perbedaan antara hasil kedua hp ini, yang agak mengejutkan kami.

12 Pro Max jelas mengungguli Pro Max tahun lalu, dengan hampir setiap foto menunjukkan kecerahan, ketajaman, atau hanya peningkatan kualitas secara keseluruhan — dan dibandingkan dengan ponsel seperti iPhone 7 Plus (yang juga harus kami berikan), kekuatan kamera 2020 sekarang mengejutkan.

Beralih di antara ketiga kamera, dari lensa lebar ke zoom penuh, menunjukkan sedikit perubahan dalam kualitas gambar di antara masing-masing kamera, yang merupakan peningkatan lain dari tahun lalu — foto dari zoom telefoto terlihat sedikit kurang bagus, tetapi konsistensi keseluruhan antara ketiganya sangat mengesankan. .

Apple juga telah mengurangi distorsi kamera ultra lebar di tepi bingkai, di mana sudut terlihat kurang “melengkung” pada foto datar. Itu membuat Anda lebih rela menggunakan kamera yang lebih lebar untuk mendapatkan foto layak yang ingin Anda gunakan secara online.

Namun, salah satu hal utama yang dibicarakan Apple tentang Smart HDR 3, cara cerdas artifisial yang dapat menafsirkan gambar dan menentukan apa itu langit, objek di latar depan dan tingkat pencahayaan yang diinginkan tidak selalu bekerja dengan sempurna – sementara foto orang ditampilkan dengan jelas di Latar belakang yang lebih cerah, hal-hal seperti tanaman dapat tetap sedikit gelap saat langit terpapar dengan baik.

Kami masih menyukai opsi pengeditan di iPhone untuk meningkatkan tampilan foto Anda. Filter pada kanvas bagus dalam jangkauan, dan pengeditan pasca-pemotretan dapat menambahkan beberapa dampak ekstra pada gambar – ini adalah hal-hal yang masih sangat menyenangkan untuk kami mainkan.

Penambahan sensor LiDAR pada iPhone 12 Pro dan Pro Max masih merupakan teknologi yang masih dalam tahap awal pada smartphone, tetapi menambahkan kemampuan untuk mengambil foto mode malam, dan efeknya lebih jelas dan lebih hidup.

Sensor juga seharusnya meningkatkan kecepatan autofokus, tapi jujur ​​kami tidak punya masalah dengan kecepatan di sana.

Kami menemukan bahwa gambar yang bergerak cepat dalam cahaya redup sulit untuk ditangkap – seperti seseorang yang melompat – tetapi itu tidak terlalu mengejutkan, meskipun kami berharap LiDAR akan membantu di sini.

Berbicara tentang mode malam, di sinilah iPhone 12 Pro Max benar-benar bersinar – eksposur lebih seimbang tahun ini. Mode malam dapat bekerja hingga 30 detik untuk mencerahkan pemandangan yang sangat gelap saat cahaya sangat redup dengan kamera di tripod, dan dalam 30 detik penuh kami melihat gambar Pro Max yang lebih rata, dengan sangat detail. diselamatkan.

Anda mungkin berharap bahwa jika Anda ingin menggunakan lensa zoom mode malam, lensa itu sebenarnya akan menggunakan lensa telefoto.

Namun, kami menemukan bahwa iPhone masih menggunakan sensor aperture utama dan memotong gambar secara digital, daripada menggunakan zoom optik dengan mode malam. Ini dirancang untuk gambar terbaik, dan sensor utama lebih baik dalam menyerap cahaya (f/1.6 pada f/2.2) tetapi hasilnya menghasilkan lebih banyak noise digital.

Pegangan lain yang kami miliki adalah bahwa Mode Selfie, menggunakan kamera depan dan telah ada selama bertahun-tahun di iPhone dan dirancang untuk menambahkan keburaman latar belakang ke foto Anda untuk tampilan yang lebih profesional, tetap tidak dapat menangani rambut liar.

Itu benar-benar merusak efeknya, terutama karena kebanyakan dari kita tidak dapat memiliki rambut yang indah setiap detik setiap hari. Atau, yah, tidak sama sekali.

Namun, kamera belakang menawarkan kinerja yang lebih stabil, yang sangat mengesankan dalam kondisi cahaya campuran, dengan warna kulit alami dan kemampuan yang baik untuk menonjolkan detail cahaya redup.

Stabilisasi gambar optik, di mana seluruh sensor bergerak untuk mengurangi getaran saat bergerak, sangat baik, dan dikombinasikan dengan kemampuan baru untuk merekam dalam Dolby Vision (bentuk perekaman HDR yang kuat, yang membuat perbedaan antara elemen yang lebih gelap dan lebih terang dalam video menjadi lebih jelas). terlihat) Mari kita buat beberapa film yang sangat jernih dan bersemangat.

Video yang diambil dalam Dolby Vision memiliki pukulan yang lebih cerah, tetapi dapat mengekspos beberapa area secara berlebihan – jika Anda lebih suka film Anda terlihat lebih alami, mematikannya bisa menjadi ide yang bagus (terutama jika Anda mau) Menghemat ruang penyimpanan di perangkat Anda.

Karena kemampuan iPhone 12 Pro Max untuk merekam film 4K HDR pada 60 frame per detik menghabiskan banyak data.

Tidak ada keraguan bahwa iPhone 12 Pro Max adalah kamera terbaik yang pernah dipasang Apple di salah satu smartphone-nya, tetapi jarak antara itu dan versi standar 12 Pro tidak sejelas yang kami harapkan.

Kami mendapatkan bidikan terbaik dalam pengujian dari Pro Max, dengan gambar tampak lebih cerah dan lebih berwarna, tetapi juga menunjukkan bahwa fotografi komputasional adalah bagian besar dari proses di sini – dan kekuatan itu ada di 12 Pro dan Pro Max secara setara. ukuran.

5G, MagSafe, iOS, dan performa

Fitur utama iPhone 12 Pro Max adalah kamera, menurut kami, tetapi perubahan terbesar datang dalam bentuk 5G dan MagSafe yang ditambahkan ke seluruh jajaran iPhone 12.

Kami telah membahas temuan kami secara mendalam dalam ulasan iPhone 12 dan ulasan iPhone 12 Pro kami, dan apa yang telah kami lihat, dalam hal fitur baru yang ditambahkan, adalah bahwa ia bekerja sama akuratnya dengan 12 Pro Max.

Untuk menjaga agar jari kami tetap bersilangan, kami tidak akan masuk ke kedalaman yang sama di sini seperti yang kami lakukan di ulasan tersebut – kami mendorong Anda untuk pergi dan memeriksanya untuk ide lengkap kami – tetapi inilah hal utama yang kami temukan dengan kemewahan ini game baru di iPhone 12 Pro Max.

Jaringan 5G

Apple telah bermasalah dengan 5G – haruskah menunggu teknologi matang dan menyebar dengan baik ke seluruh dunia sehingga sebagian besar pelanggannya dapat terhubung ke jaringan ultra-cepat dan latensi rendah ini?

Namun, jika dia menunggu, dia tidak akan bisa mendapatkan jumlah masukan yang sama tentang cara meluncurkan teknologi, dan dia harus menghabiskan lebih banyak waktu untuk menyesuaikan hpnya dengan teknologi tersebut.

Atau apakah Anda pergi lebih awal, memasang 5G di setiap hp baru dan menyalakannya ke arah yang diinginkan, yang membuat orang bersemangat dengan teknologi baru ini…meskipun itu bukan sesuatu yang bisa digunakan banyak orang, berkat jaraknya yang begitu jauh dari penyebaran infrastruktur 5G yang luas?

Dia memilih yang terakhir, dan akibatnya sulit untuk mengatakan 5G adalah alasan utama untuk membeli iPhone 12 Pro Max.

Melakukan beberapa tes kecepatan membuktikan bahwa Anda bisa mendapatkan kecepatan unduh yang luar biasa, karena 400Mbps direkam di dan sekitar London. Pengunduhan aplikasi dan media besar jauh lebih cepat dari sebelumnya, tetapi sulit untuk mengatakan bahwa kami terutama berjuang di 4G – lebih cepat dengan 5G.

Untuk melakukan pengujian 5G, kami juga harus melakukan perjalanan ke kota yang lebih besar – kami hampir tidak tinggal di pedesaan, tetapi 5G tidak sampai ke tempat semua orang tinggal, yang bagi banyak orang berarti ini adalah fitur yang berlebihan.

Apple telah bekerja sehingga ketika 5G segera diluncurkan di tempat Anda tinggal, itu akan menjadi bonus yang bagus dan hp Anda akan dapat terhubung ke sana, tetapi itu bukan alasan untuk memutakhirkan dulu — plus, karena Anda akan lihat, itu berdampak pada masa pakai baterai.

MagSafe

Kami adalah penggemar berat MagSafe sebagai inovasi dari Apple. Jika Anda belum pernah mendengarnya, itu adalah cincin magnet yang tersembunyi di sampul belakang set iPhone 12, dan Anda dapat dengan mudah memasang pengisi daya, kasing, dan aksesori ke iPhone Anda – membuka berbagai kemungkinan.

Di masa depan, bayangkan konsol game tambahan, proyektor, dan printer foto instan — Apple menambahkan ini ke portofolionya akan menginspirasi sejumlah pembuat aksesori untuk benar-benar meningkatkan ukuran iPhone.

Kami sudah melihat beberapa kasing baru, dudukan ventilasi mobil, dan tambahan tripod yang keluar, membuatnya mudah untuk memperluas fungsionalitas iPhone.

Karena MagSafe memiliki chip internal yang dapat terhubung ke iPhone itu sendiri, MagSafe dapat mempercayai bahwa perangkat yang terhubung tidak berfungsi dengan benar — artinya hal-hal seperti Charger Nirkabel MagSafe dapat memberikan charger nirkabel yang lebih cepat karena iPhone 12 tahu bahwa itu berasal dari sumber tepercaya. . sumber dan tidak akan merusak baterai.

Kami juga memiliki kesempatan untuk mencoba plug-in dompet, yang muncul di bagian belakang hp Anda dan memberi Anda akses ke kartu bank Anda.

Ini diluncurkan dengan mudah sesuai dengan keinginan kami, dan tidak ideal bahwa Anda harus menghapusnya setiap kali Anda ingin membayar sesuatu, tetapi ini adalah contoh lain dari inovasi.

Rangkaian aksesori MagSafe sudah berkembang, dan kami akan segera memiliki hal-hal seperti PopSockets yang akan menempel secara magnetis untuk membantu Anda memegang iPhone dengan lebih aman, dan magnet ini adalah solusi yang jauh lebih baik daripada bantal macet yang akan kehilangan kelengketannya seiring waktu .

Seperti 5G, MagSafe adalah teknologi masa depan, tetapi sepertinya akan hadir dalam beberapa bulan ke depan, bukan tahun.

iOS 14.5

IPhone 12 Pro Max diluncurkan dengan iOS 14, tetapi telah melihat beberapa pembaruan, dengan iOS 14.5 menjadi versi terbaru dari perangkat lunaknya pada saat penulisan.

Kami tidak akan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk ini, karena semua iPhone jarak jauh modern memiliki perangkat lunak yang sama, tetapi iOS 14 adalah perombakan besar iOS, menambahkan hal-hal seperti widget layar beranda dan pustaka aplikasi yang membawanya lebih dekat ke Android.

Pembaruan yang lebih kecil sejak itu telah menambahkan hal-hal seperti Apple Fitness Plus, transparansi pelacakan aplikasi, emoji baru, dan fitur Kamera ProRAW yang diumumkan saat peluncuran. Secara keseluruhan, iOS adalah yang terbaik di luar sana, tetapi Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk mencobanya.

Performa

iPhone 12 Pro Max adalah iPhone paling kuat yang pernah kami uji – ia mencetak skor terbaik di tolok ukur kami untuk mengonfirmasi pengalaman kami. Chipset A14 Bionic iPhone 12 sudah menjadi pemimpin pasar dalam hal CPU smartphone, sehingga 12 Pro Max bisa dibilang yang paling kuat di pasar.

Ini adalah persaingan yang cukup ketat antara itu dan Pro biasa, dengan RAM 6GB dan GPU yang ditingkatkan, jadi Anda berharap perangkat ini memecahkan setiap tolok ukur dalam hal multitasking dan bermain game.

Sangat penting untuk melihat melampaui angka mentah, karena yang penting adalah bagaimana kinerjanya hari demi hari – tetapi sebagian besar smartphone unggulan mampu menangani hampir semua aplikasi yang Anda gunakan akhir-akhir ini.

Kinerja mengesankan yang kami temukan di iPhone 12 Pro Max adalah jenis kinerja yang diharapkan dari hp dalam kisaran harga ini, dan mengingat berbagai aplikasi yang sekarang berjalan di iPhone, mulai dari pengeditan media hingga game berkualitas tinggi, kemampuannya untuk tampil dalam skenario apa pun adalah penting — dan tidak Kami tidak melihat bukti perlambatan dalam pengujian kami.

Daya Tahan Baterai

Jika Anda menginginkan iPhone dengan daya tahan baterai terbaik, iPhone 12 Pro Max adalah yang terbaik. Ukuran yang lebih besar berarti memiliki lebih banyak kapasitas untuk dimainkan, dan menghasilkan kinerja terbaik yang pernah kami lihat di jajaran iPhone 12.

Secara keseluruhan, masa pakai baterai cukup dekat dengan iPhone 11 Pro Max, yang kami gunakan tahun lalu, tetapi banyak yang akan bergantung pada apakah Anda menggunakannya setiap hari di dalam dan di luar 5G, atau duduk dengan tenang di depan kantor di rumah. .

Memperbaiki koneksi 5G sebenarnya bukan sesuatu yang bisa kami uji secara teratur di iPhone baru, sebagian karena saat ini terkunci. Tetapi seperti pada iPhone 12 dan 12 Pro, kami menemukan beberapa penurunan kinerja masa pakai baterai saat menggunakan kecepatan 5G.

Kami melihat bahwa pengujian YouTube selama 26 menit pada 5G menghabiskan 7% baterai, seperti pengujian yang sama di area 4G saja. mencapai hingga 3% dari masa pakai baterai.

Ini bukan pengujian yang paling ilmiah, dan itu karena tidak dapat menghabiskan banyak waktu di situs 5G karena kondisi saat ini – kami akan segera melakukan pengujian yang lebih komprehensif.

Namun, temuan bahwa 5G lebih mahal untuk masa pakai baterai tampaknya muncul di 12 Pro Max seperti pada iPhone lainnya.

Apple akan mengurangi kecepatan 5G untuk saat-saat ketika Anda merasa tidak membutuhkannya, dan sebagian besar saat Anda tidak menggunakan hp tepat di tangan Anda (misalnya untuk streaming audio atau memperbarui aplikasi) untuk menghemat daya baterai.

Namun, ini masih akan menunjukkan tanda 5G pada perangkat saat ini terjadi – jadi Anda tidak akan tahu kapan itu sengaja diperlambat untuk menghemat baterai.

Masalah terbesar yang kami miliki dengan iPhone 12 dan 12 Pro, dengan baterainya yang lebih kecil, adalah bahwa mereka terkadang berjuang untuk bertahan hingga akhir hari, terutama ketika mereka tidak terhubung ke Wi-Fi.

iPhone 12 Pro Max tidak memiliki masalah yang sama, bahkan saat digunakan untuk tugas yang lebih intensif sumber daya.

Faktanya, pada hari kami mencoba yang terbaik untuk menyalakan baterai sehingga kami dapat melakukan tes pengisian daya kami sendiri, kami berjuang untuk menurunkannya dengan sangat cepat.

Jumlah Spotify yang melimpah, beberapa streaming konten 4K HDR di YouTube, penjelajahan web biasa, dll. Kami masih membutuhkan waktu hingga 19:30 untuk mencapai nol mutlak – dan itu menghabiskan baterai sebentar-sebentar di siang hari.

Dalam kondisi yang lebih teratur di area campuran Wi-Fi dan 4G, dengan beberapa penggunaan kamera, Spotify pada 90 menit pemutaran dan beberapa pengujian YouTube, kami menemukan bahwa kami kehilangan 60% baterai dalam periode 20 jam.

Itu bagus, pendaratan lambat, dan sesuai dengan kinerja iPhone Plus/Max sebelumnya yang telah kami lihat selama bertahun-tahun.

Jika Anda menyerah pada dorongan Apple yang tidak adil dan pergi keluar dan membeli pengisi daya 20W, Anda akan mendapatkan waktu pengisian cepat, tes pengisian daya kami menemukan.

Kami memasangnya dari kematian, dan melihat iPhone 12 Pro Max mencapai masa pakai baterai 48% dalam 30 menit, yang hanya 2% lebih sedikit dari klaim Apple (dan kami masih terhubung ke Apple Watch pada saat yang sama, yang seharusnya mengurangi ini Hasilnya).

Kemudian kecepatan pengisian sedikit melambat, dengan 20% terakhir membutuhkan waktu lama untuk diselesaikan.

Apple mengatakan iPhone akan mempelajari kebiasaan pengisian daya Anda dari waktu ke waktu dan menerapkan jus terakhir saat dirasa waktunya tepat, untuk menjaga baterai tetap sehat, tetapi itu berarti jika Anda ingin mendapatkan daya sebanyak mungkin sebelum keluar malam atau rumah Anda akan sedikit dibatasi pada awalnya.

Secara keseluruhan, sementara masa pakai baterai iPhone 12 Pro Max mungkin tidak sekuat model iPhone dari tahun-tahun sebelumnya (dan banyak rumor menunjukkan bahwa baterai di dalam Pro Max baru lebih kecil dari model tahun lalu, agar sesuai dengan modem 5G) itu tentu saja.

Yang terbaik dari semua iPhone baru, dan jika itu menarik minat Anda, dan Anda dapat menangani ukuran model ini, Anda harus memilih 12 Pro Max sebagai perangkat Anda berikutnya.

Haruskah Membeli iPhone 12 Pro Max?

Beli Kalau

Ingin masa pakai baterai terbaik

Sementara penambahan 5G tentu saja berarti bahwa iPhone tahun 2020 telah tertinggal dalam masa pakai baterai, bodi iPhone 12 Pro Max yang lebih besar berarti Anda mendapatkan waktu yang lebih lama di antara pengisian daya daripada 12 model yang lebih kecil.

Anda hanya menginginkan kamera iPhone terbaik

Gambar yang bisa Anda dapatkan dari 12 Pro Max terkadang luar biasa – alami, tajam, dan ditingkatkan secara otomatis. Sensor yang lebih besar dapat menyerap cahaya, tetapi tidak menawarkan peningkatan besar dibandingkan 12 Pro, yang sedikit mengejutkan.

Anda menggunakan media di iPhone Anda

Layar OLED 6,7 inci sangat bagus, dan Anda akan senang menonton film saat bepergian — terutama jika Anda memasangkan iPhone dengan sepasang AirPods Pro dan menikmati pengalaman Dolby Atmos di mana pun Anda berada.

Jangan Beli Kalau

Ingin menghemat biaya

Meskipun hadir dengan penyimpanan lebih banyak daripada iPhone 12 (mulai dari 128GB, bukan 64GB), 12 Pro Max masih agak mahal — ini adalah ponsel untuk mereka yang berkantong tebal (secara harfiah).

Anda menyukai hp yang mudah digunakan

Ini adalah hp monster. Jika Anda menginginkan layar dan baterai ekstra, Anda akan menyukainya. Tetapi jika Anda menginginkan iPhone yang lebih mudah digenggam, jauhi Pro Max.

Anda menggunakan hp Anda di atas meja

Modul kamera benar-benar menonjol dari bagian belakang 12 Pro Max – itu hanya berayun di atas meja jika Anda ingin mengetuk pesan tanpa mengangkat telepon Anda. Kedengarannya kecil, tetapi itu adalah sesuatu yang terus kami perhatikan setelah ditinjau.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Cuanto Mide El Iphone 12 Pro MaxIphone 12 Pro Max Specs Iphone 12 Pro Max Harga Dan Spesifikasi Iphone 12 Pro Max Bekas Iphone 12 Pro Max Battery Case Iphone 12 Pro Max 256gb Price Iphone 12 Pro Max 128gb Harga How Tall Is Iphone 12 Pro Max How Big Is An Iphone 12 Pro Max Harga Iphone 12 Pro Max 512gb Di Indonesia Harga Iphone 12 Pro Max 256gb Do Iphone 12 Pro Max Cases Fit Iphone 13 Pro Max Iphone 12 Pro Max Spesifikasi

Check Also

Review Google Pixel 4 XL

Review Google Pixel 4 XL

techradar.id – Kamera yang lebih baik, ekstra yang tak terlupakan. Terlepas dari kesederhanaannya, Google Pixel 4 …