Review Samsung Galaxy S21

Review Samsung Galaxy S21

techradar.id – Bukan yang terbaik dari yang terbaik, tetapi Samsung S21 dirakit dengan luar biasa.

Penilaian Kami

Galaxy S21 bukanlah bintang dari seri S Samsung pada tahun 2021, seperti yang telah kami lakukan selama dekade terakhir, tetapi ini adalah pilihan smartphone yang solid dengan kamera yang hebat, internal yang kuat, dan masa pakai baterai yang hebat.

Jika Anda menginginkan yang terbaik dari yang terbaik, pilih Galaxy S21 Ultra; Tetapi jika Anda menginginkan hp yang lebih murah daripada Galaxy S20 saat diluncurkan, dengan segudang fitur premium, Galaxy S21 sangat menyenangkan untuk digunakan, dan dia akan bangga karenanya.

Kelebihan

  • Kamera yang hebat dan serbaguna
  • Lebih murah dari Galaxy S20
  • HP yang kuat dan mumpuni

Kekurangan

  • Tidak ada dukungan microSD
  • Layarnya bukan yang terbaik
  • Tidak ada charger di dalam kotak

Ulasan 2 Menit

Samsung Galaxy S21 adalah hp aneh di atas kertas, tetapi setelah menghabiskan seminggu menggunakannya, kami menemukan itu sebagai hp yang mampu dan menyenangkan untuk digunakan, meskipun ada beberapa spesifikasi dari hp sebelumnya, terutama Galaxy S20 dari tahun 2020.

Mengapa Samsung Galaxy S21 memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari Galaxy S20? Dua alasan. Yang pertama adalah Samsung ingin menurunkan harga ponselnya – S21 diluncurkan dengan harga $799 / £769 / AU$1.249 dibandingkan dengan Galaxy S20 5G seharga $999 / £899 / AU$1.249.

Yang kedua adalah bahwa perusahaan juga lebih fokus pada Samsung Galaxy S21 Ultra — dan tidak seperti Galaxy S20 Ultra pada tahun 2020, ini adalah hp yang dengan mudah kami rekomendasikan kepada mereka yang putus asa untuk mencoba inovasi terbaru perusahaan, dan senang untuk membayarnya.

Ini membuat S21 menjadi Galaxy S yang kurang menarik daripada yang biasa kita lihat, tetapi jangan salah: Galaxy S21 masih merupakan pilihan hp yang bagus, meskipun dengan beberapa spesifikasi yang direvisi dibandingkan dengan Galaxy S20 – dan kemungkinan penurunan harga itu. untuk menarik lebih banyak orang ke seri S.

Jika ingin layar lebih besar namun dengan spesifikasi serupa, ada juga Samsung Galaxy S21 Plus. Ini adalah hp yang sangat mirip dengan yang ini, perbedaan besar adalah ukuran hp, kapasitas baterai, dan kaca belakang yang sedikit lebih premium.

Kembali ke S21, chipsetnya kuat, perangkat lunak kamera telah meningkat dibandingkan dengan model terbaru, dan masa pakai baterai yang solid, memberi Anda hari penggunaan yang solid dari pengisian penuh, bersama dengan pengisian cepat yang efisien dan opsi pengisian nirkabel.

Samsung memilih layar dengan spesifikasi lebih rendah daripada S20, dengan layar Full HD+ 6,2 inci, tetapi menawarkan kecepatan refresh 120Hz untuk pengguliran dan grafis yang sangat mulus, serta warna yang bagus dan tingkat kecerahan yang kuat — dan kami tidak melakukannya.Perhatikan resolusi rendah di sebagian besar pengujian kami.

Chipset – yang kami uji pada ponsel versi Exynos 2100 – juga kuat, memberikan beberapa hasil luar biasa dalam penggunaan di dunia nyata serta dalam perangkat lunak pembandingan.

Jika Anda sudah memiliki Samsung Galaxy S20, atau jika Anda dapat menemukan hp ini dengan diskon besar, Anda tidak akan ingin memilih Galaxy S21 – sementara hp baru mendapatkan di beberapa area, kalah di area lain, dan secara keseluruhan ada tidak banyak antara dua telepon – Tentu saja tidak cukup untuk membenarkan membayar beberapa ratus dolar atau pound.

Sebaliknya, jika Anda mencari teknologi terbaru yang dijual oleh Samsung tahun ini, Anda pasti ingin melihat Samsung Galaxy S21 Ultra.

Tetapi jika Anda mencari alternatif (yang jauh) lebih murah untuk hp ini, yang memiliki banyak bahasa desain dan fitur yang sama, dan yang berfungsi dengan baik untuk tugas sehari-hari, maka Galaxy S21 adalah jawabannya.

Tanggal Rilis dan Harga Samsung Galaxy S21

  • Tanggal rilis Samsung S21 adalah 29 Januari 2021
  • Samsung S21 mulai dari $799 / £769 / AU$1.249
  • Apakah Anda ingin spesifikasi yang lebih tinggi? Anda akan membayar $849/£819/AU$1349

Tanggal rilis Samsung Galaxy S21 adalah Jumat, 29 Januari 2021 untuk sebagian besar negara di dunia, termasuk AS, Inggris, dan Australia. Ini berarti Anda dapat dengan mudah membeli smartphone sekarang dari berbagai pengecer, operator, dan jaringan di ketiga negara ini.

Samsung S21 secara resmi diluncurkan pada 14 Januari 2021 yang merupakan yang tertua dalam setahun kami telah melihat perusahaan memperkenalkan teknologi smartphone baru.

Harganya secara signifikan lebih rendah daripada harga S20 saat peluncuran, dengan Samsung mengurangi beberapa spesifikasi, termasuk menurunkan resolusi layar maksimum dan menjatuhkan dukungan microSD, untuk memungkinkan hal itu.

Galaxy S21 mulai dari $799 / £769 / AU$1.249 untuk versi dengan penyimpanan 128GB dan RAM 8GB. Ada juga varian RAM 256GB dan 8GB, dengan harga $849/£819/AU$1349.

Namun, sementara ini adalah harga peluncuran, beberapa toko sekarang menjual Samsung Galaxy S21 dengan harga lebih rendah. Kami telah melihatnya mulai dari $700 / £620/AU$1.050 pada Juli 2021, dan Anda dapat mengharapkan harga turun lebih banyak seiring berjalannya waktu.

Harga Galaxy S20 5G mulai dari $999 / £899 / AU$1.499, jadi hp baru ini sedikit lebih murah saat diluncurkan, bahkan tanpa penurunan harga.

Jika Anda menginginkan spesifikasi terbaru, Anda akan mencari Galaxy S21 Ultra, yang memiliki fitur olahraga seperti layar QHD+ dan penyimpanan yang dapat diperluas, tetapi harganya jauh lebih mahal.

Perlu juga dicatat bahwa semua ponsel Samsung S21 kompatibel dengan 5G pada tahun 2021, jadi Anda tidak akan dapat membeli varian 4G saja.

Sebaliknya, Samsung telah membuat smartphone yang kompatibel dengan 5G lebih kompetitif, sehingga Anda akan memiliki opsi yang pasti untuk masa depan bahkan jika Anda tidak berniat untuk menggunakan konektivitas generasi berikutnya dalam waktu dekat.

Apakah Anda mencari Samsung Galaxy S21 dengan spesifikasi yang sedikit lebih tinggi? Samsung Galaxy S21 Plus mulai dari $999 / £949 / AU$1.549, dengan Galaxy S21 Ultra menerima penghargaan sebagai ponsel paling mahal dalam seri ini dengan harga $1.199 / £1149 / AU$1.849.

Ini lagi-lagi harga peluncuran – berbelanja dan Anda kemungkinan akan menemukan salah satu hp ini dengan harga lebih rendah dari itu (walaupun Anda masih dapat mengharapkan untuk membayar lebih dari harga standar Galaxy S21).

Desain

  • Sorotan desain kamera Contour Cut yang baru
  • Wallpaper “Glasstik” dengan hasil akhir matte
  • Rasanya premium, tapi tidak secanggih S21 Ultra

Desainnya adalah tempat Samsung membuat perubahan paling jelas pada S20 (yang kami dinobatkan sebagai smartphone terbaik tahun 2020), merombak bahan yang digunakan, warna, dan tampilan perangkat secara keseluruhan.

Ada layar Full HD+ AMOLED 6,2 inci di ponsel ini, yang akan kami bahas lebih lanjut di bagian rendering di bawah ini.

HP ini adalah anggota terkecil dari keluarga Galaxy S21, dan meskipun mungkin tidak bergaya seperti iPhone 12 mini, mereka yang memiliki tangan kecil seharusnya tidak memiliki banyak masalah dalam menggunakannya.

Jika Anda menginginkan ponsel yang lebih besar, Samsung Galaxy S21 Plus hadir dengan layar yang lebih besar dan Galaxy S21 Ultra memiliki layar terbesar di seluruh seri. Kedua perangkat lebih mahal.

Samsung telah beralih dari bagian belakang Galaxy S20 yang serba kaca – desain yang tidak terlalu seksi di bodinya – ke bagian belakang “Glasstic” yang hadir dalam lapisan matte dan menyertakan desain kamera baru.

Glasstic adalah nama perusahaan untuk bahan tersebut, yang seperti namanya terletak di antara plastik dan kaca. Tidak terlihat semewah kaca belakangnya, tetapi hasil akhir matte juga berarti tidak terlihat seperti plastik murahan.

Samsung menggunakan bahan yang sama pada Galaxy Note 20, tetapi warna matte terlihat lebih cocok di sini dan kurang mengkilap daripada kaca belakang pada Galaxy S20, yang berarti lebih sedikit magnet sidik jari. Tepi logam di sekitar eksterior menambahkan sentuhan polesan mewah.

Anda memiliki empat pilihan warna saat peluncuran: Phantom Grey, Phantom White, Phantom Pink, dan Phantom Violet (warna yang Anda lihat di gambar selama ulasan ini) – kami pikir violet adalah sorotan di sini.

Perusahaan membuat susunan kamera S21 terlihat berbeda dari kamera lain yang ada di pasaran. Samsung menyebutnya sebagai Kamera Pemotong Kontur, dan ini adalah desain yang memecah belah untuk sedikitnya — meskipun kami pikir itu terlihat berani, yang merupakan sesuatu yang biasa kami lakukan selama kami menguji hp.

Susunan kamera emas Phantom Violet terlihat sangat bagus, dan terasa lebih ramping daripada yang ada di Galaxy S20, sehingga tidak terlalu menonjol dari bagian belakang hp.

Tidak banyak yang bisa memecah tepi ponsel yang rapi: tepi bawah menampilkan baki SIM, port USB-C, dan kisi-kisi speaker, sementara di sisi kanan adalah tombol daya dan tombol volume;

Namun, tombol Bixby yang ditemukan di hp lain dari perusahaan tidak menghasilkan uang di sini. Atau, Anda dapat meluncurkan Asisten Samsung dengan menekan lama tombol Daya.

Satu negatif bagi sebagian orang adalah beralih ke layar yang sepenuhnya datar di Galaxy S21. Samsung telah menggunakan layar melengkung yang menarik di tepi kiri dan kanan selama beberapa generasi sekarang, tetapi ini telah dijatuhkan untuk Galaxy S21.

Ini tidak mungkin menjadi sesuatu yang Anda akan perhatikan kecuali jika Anda terbiasa dengan tepi melengkung itu, tetapi perlu dicatat jika Anda adalah seseorang yang sangat menyukai fitur desain ini — dan seperti fitur lain yang telah dijatuhkan, Samsung tetap mempertahankan lengkungannya. tampilan tepi untuk S21 Ultra Premium.

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy S21 terlihat seperti perangkat premium, meskipun tidak mungkin terasa secanggih Samsung Galaxy S20 jika Anda memiliki ponsel itu, atau Galaxy S21 Ultra.

  • Warna Samsung Galaxy S21: Setiap Warna Tersedia

Tampilan

  • Samsung menurunkan resolusi ke Full HD+ untuk ponsel ini
  • Kecepatan refresh 120Hz sangat bagus, begitu juga kecerahannya
  • Sulit untuk melihat pergeseran dari QHD, tetapi beberapa akan kecewa

Penurunan versi mungkin merupakan perubahan paling kontroversial yang dilakukan Samsung pada Galaxy S21, karena perusahaan beralih ke layar Full HD+ beresolusi lebih rendah dibandingkan dengan layar Quad HD yang tersedia di Galaxy S20 2020.

Seperti disebutkan sebelumnya, Samsung melakukan ini untuk membantu menjaga harga hp baru tetap rendah, dan kecuali Anda menggunakan hp QHD, kami rasa Anda tidak akan dapat membedakannya dengan mudah — kami menemukan bahwa semua yang ada di video yang kami tonton di S21 tampak berkualitas tinggi di panel Full HD +.

Jika Anda sudah memiliki Samsung Galaxy S20, meskipun Anda mungkin tidak akan terpengaruh oleh keputusan ini, dan jika Anda mencari teknologi terbaik untuk layar Samsung, Anda mungkin ingin memilih Galaxy S21 Ultra, yang mempertahankan tampilan QHD.

Apakah Samsung membuat keputusan yang tepat di sini? Secara umum, kami pikir, ya. Ini tidak akan populer di kalangan semua orang, tetapi yang terpenting itu memungkinkan Samsung untuk menurunkan harga seri Galaxy S21-nya, dan itu tidak akan secara drastis merusak pengalaman sehari-hari kebanyakan orang dengan hp.

Layar Galaxy S21 memiliki kecepatan refresh maksimum 120Hz, yang aktif secara default dan adaptif – jadi jika Anda memainkan game seluler, misalnya, layar akan tetap pada 120Hz, sedangkan jika Anda membaca buku audio akan menurunkan kecepatan refresh untuk menghemat baterai.

Samsung juga telah melakukan peningkatan signifikan pada pemindai sidik jari pada hp S21 dibandingkan dengan hp sebelumnya. Sensornya sendiri 70% lebih besar, jadi lebih mudah dijangkau, dan juga lebih cepat; Ini tidak secepat pemindai sidik jari yang akan Anda temukan di hp lain, tetapi ini adalah salah satu pemindai dalam layar terbaik yang kami gunakan.

Kamera

  • Teknologi kamera yang sama seperti yang kita lihat di Galaxy S20
  • Perangkat lunak yang ditingkatkan dengan mode Single Take baru dan banyak lagi
  • Kamera depan 10MP tidak mengejutkan kami, tetapi masih berfungsi dengan baik

Perangkat keras kamera Galaxy S21 tidak berubah dari hp tahun lalu, karena ada peningkatan besar sensor Samsung antara generasi Galaxy S10 dan S20. Tahun ini semuanya tentang perangkat lunak, dan Samsung menemukan cara untuk mengecilkan ukuran modul kamera.

Ini adalah susunan belakang tiga lensa yang sama: kamera utama 12MP, kamera sudut lebar 12MP, dan telefoto 64MP yang mampu melakukan zoom optik hibrida 3x. Seperti Galaxy S20, ketiganya mampu mengambil beberapa foto yang sangat baik, dan Galaxy S21 mendapatkan beberapa peningkatan perangkat lunak untuk membuat segalanya menjadi lebih baik.

Jika Anda memiliki Galaxy S20, Anda tidak akan melihat peningkatan besar dalam fotografi Anda, tetapi yang berasal dari Galaxy S10 dan sebelumnya akan melihat peningkatan besar.

Single Shot – Mode kamera Samsung yang memungkinkan Anda mengambil berbagai foto dan video, menggunakan ketiga kamera, dengan sekali tekan tombol rana – lebih baik dari sebelumnya berkat penambahan opsi gerak lambat baru, masih satu salah satu fitur terpenting dari hp Samsung.

Misalnya, jika Anda memotret hewan peliharaan yang tidak terduga atau anak-anak yang bergerak cepat, Anda mungkin akan menemukan bahwa satu bidikan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan beberapa bidikan dan/atau klip yang dapat digunakan.

Kamera telefoto di sini juga mengesankan, menawarkan 3x hybrid zoom dan hingga 30x digital zoom. Hasilnya tidak akan sebanding dengan apa yang akan Anda dapatkan dari dua kamera telefoto di Galaxy S21 Ultra, tetapi ini tetap merupakan fitur yang menyenangkan untuk dimainkan.

Kami menemukan foto objek jauh yang diambil pada 10x ke bawah dalam kualitas yang baik dan dapat digunakan dengan sempurna. Apa pun di atas yang menjadi terlalu kasar dan kualitasnya menurun dengan cepat.

Kamera selfie 10MP di bagian depan hp ini tidak terlalu menonjol, tetapi terbukti cukup mumpuni selama pengujian.

Dengan dunia yang semakin terhubung melalui panggilan video di era penguncian ini, Anda akan menemukan bahwa kamera ini sesuai untuk tugas itu, dan kami telah menemukan bahwa itu memberi kami beberapa hasil selfie yang bagus juga.

Fitur baru lainnya dari Galaxy S21 adalah mode tampilan sutradara, yang memungkinkan Anda memotret dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Idenya di sini adalah bahwa vloggers dan pembuat konten lainnya dapat mengambil tangkapan layar interaktif dari diri mereka sendiri, yang dapat mereka tempel di samping bidikan utama mereka.

Kami menemukan fitur tersebut berfungsi dengan baik, dan ini mirip dengan opsi yang kami lihat di hp Nokia dari HMD Global dalam beberapa tahun terakhir. Kami tidak yakin berapa banyak non-blogger yang benar-benar akan menggunakan fitur ini, tetapi ini adalah peningkatan menyenangkan lainnya yang mendorong Anda untuk mencobanya.

Untuk video, Anda memiliki opsi 8K pada 24fps, yang menawarkan kualitas dan detail maksimum, tetapi menurut kami itu adalah sentuhan yang terlalu sesuai dengan keinginan kami. Paling berguna, ada juga 4K pada 30 dan 60 fps, serta Full HD pada 30, 60 dan 240 fps.

Spesifikasi dan Kinerja

  • Snapdragon 888 digunakan di AS, Exynos 2100 di tempat lain
  • Exynos adalah langkah besar untuk chip Samsung
  • Tidak ada kartu microSD, hanya pilihan 128GB atau 256GB

HP Galaxy S21 adalah perangkat pertama yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 888 (AS) atau Samsung Exynos 2100 (hampir di tempat lain). Ini adalah generasi terbaru dari chipset kelas atas ketika jajaran S21 diluncurkan, Exynos masih berada di puncak jajarannya per Juli 2021, tetapi sekarang ada Snapdragon 888 Plus.

Kami hanya memiliki kesempatan untuk menguji versi Exynos 2100 dari S21, dan ini terlihat seperti peningkatan besar dibandingkan chip Samsung generasi sebelumnya. Di masa lalu, varian Exynos cenderung tertinggal dari hp yang ditenagai Qualcomm di beberapa area, tetapi tahun ini kesenjangan tersebut tampaknya telah menyempit.

Spesifikasi Samsung S21

  • Berat: 169 gram
  • Dimensi: 151,7 x 71,2 x 7,9 mm
  • Ukuran layar: 6.2 inci
  • Resolusi: FHD + (2400 x 1080)
  • Tingkat penyegaran: 120 Hz
  • Kepadatan Piksel: 421ppi
  • Chip: Snapdragon 888 / Exynos 2100
  • RAM: 8 GB
  • Penyimpanan: 128GB / 256GB
  • Kamera belakang: 12 MP + 64 MP + 12 MP
  • Kamera depan: 10 MP
  • Baterai: 4000mAh

Di Geekbench 5, Samsung Galaxy S21 mengembalikan skor multi-core 3367. Ini jauh lebih baik daripada Galaxy S20 (yang menampilkan chipset Exynos 990) yang mencetak 2.699.

Perbandingan benchmark tidak menunjukkan semuanya, tetapi kami menemukan bahwa tugas sehari-hari di ponsel lebih cepat dari sebelumnya dengan hp lebih dari mampu menangani game, multitasking, dan membuka beberapa aplikasi dalam tampilan layar terpisah juga.

Kami masih harus menguji Samsung Galaxy S21 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888 di dalamnya, tetapi Galaxy S21 Ultra berkinerja baik dengan chipset ini di dalamnya, jadi kami mengharapkan hasil yang sama pada hp S21 ini.

Secara keseluruhan, varian hp Exynos 2100 adalah langkah di atas apa yang telah kami lihat dari Samsung sebelumnya, dan ini menawarkan salah satu pengalaman terbaik dalam hal kinerja pada hp Android saat ini.

Kami berharap untuk mendapatkan keputusan penuh tentang rilis chipset Qualcomm dalam waktu dekat.

Pada S21, kedua chip dipasangkan dengan RAM 8GB – jika Anda menginginkan lebih dari itu pada perangkat Samsung baru, Anda dapat memilih Galaxy S21 Ultra, yang tersedia dalam 12GB atau 16GB.

Selain RAM 8GB, Anda dapat memilih antara penyimpanan 128GB atau 256GB. Berita besar di sini adalah bahwa Samsung telah menjatuhkan dukungan microSD dari S21, sehingga Anda tidak dapat memperluas penyimpanan internal.

Sebagai gantinya, perusahaan hanya menawarkan penyimpanan internal, dan sekali lagi ini tampaknya merupakan tindakan penghematan biaya dari Samsung, tetapi siapa pun yang menginginkan hp yang lebih mahal tetapi membutuhkan banyak penyimpanan kemungkinan akan mengecewakan.

S21 menjalankan Android 11 dengan antarmuka One UI 3.0 Samsung, yang merupakan salah satu antarmuka perangkat lunak favorit kami.

Ketahuilah bahwa mungkin sekitar satu tahun sebelum Anda melihat Android 12 di hp ini, bahkan jika Google merilis pembaruan pada bulan Agustus, karena Samsung mungkin sedikit lambat dalam meluncurkan versi baru Android.

Perangkat lunak yang tersedia di ponsel ini berfungsi dengan baik, dan Anda mendapatkan akses ke seluruh host layanan Samsung tambahan selain aplikasi Android biasa yang Anda harapkan dari smartphone modern.

Samsung sepenuhnya merangkul 5G pada tahun 2021 juga, dan semua varian Galaxy S21 kompatibel dengan 5G. Bahkan jika Anda tidak berada di area yang siap 5G, itu pada dasarnya berarti Anda memenuhi syarat untuk masa depan ketika konektivitas 5G akan tersedia lebih luas.

Daya Tahan Baterai

  • Baterai 4000mAh yang tahan seharian
  • 120 Hz memiliki efek merugikan pada masa pakai baterai
  • Itu tidak datang dengan charger di dalam kotak

Daya tahan baterai pada Samsung Galaxy S21 solid, meskipun itu bukan pengubah permainan dibandingkan dengan S20, karena perusahaan mungkin telah membuat beberapa orang percaya pada chipset Exynos 2100 yang baru.

Kami umumnya menemukan hp akan bertahan dengan nyaman sepanjang hari, tetapi pada satu kesempatan, ketika kami memanfaatkan sinyal GPS hp dan fitur haus daya lainnya, kami menemukan perangkat kehabisan daya sekitar jam 10 malam.

Mengisi daya S21 itu mudah, menggunakan teknologi pengisian cepat 25W perusahaan melalui port USB-C hp. Ini juga kompatibel dengan pengisian nirkabel Qi, dan kami menemukan itu berfungsi dengan baik selama pengujian.

Pengisian nirkabel terbalik juga didukung, sehingga Anda dapat menggunakan daya hp Anda untuk mengisi daya perangkat seperti headphone nirkabel yang kompatibel dengan Qi, tetapi kami menemukan bahwa lambat, fitur yang mungkin hanya ingin Anda gunakan dalam keadaan darurat.

Satu-satunya hal yang hilang tahun ini adalah kompatibilitas dengan pengisi daya 45W Samsung yang berfungsi dengan seri S20.

Samsung mengatakan kepada TechRadar bahwa mereka telah melakukan peningkatan pada kemampuan pengisian daya 25W dari hp barunya, sehingga pengisian daya 45W bukanlah keuntungan besar.

Hal lain yang perlu diperhatikan di sini adalah Galaxy S21 tidak dilengkapi dengan charger di dalam kotak. Samsung telah mengikuti jejak Apple dengan tidak menggabungkan charger dengan hp barunya karena berupaya mengurangi limbah elektronik.

Idenya adalah jika Anda membeli hp Samsung baru, Anda mungkin sudah memiliki pengisi daya USB-C yang kompatibel dan berfungsi dengan baik.

Jika Anda membutuhkan charger, Anda harus membelinya, tetapi sementara Samsung telah menurunkan harga pengisi daya mereka menjadi $19 di AS, itu masih cukup mahal di pasar lain, jadi itu adalah sesuatu yang harus diperhatikan.

  • Mengapa Samsung Galaxy S21 tidak dilengkapi dengan charger?

Haruskah Membeli Samsung Galaxy S21?

Beli Kalau

Ingin hp Samsung yang lebih kecil

Samsung Galaxy S21 bukanlah hp premium terkecil di pasaran – penghargaan itu kemungkinan akan diberikan kepada iPhone 12 mini – tetapi ini adalah pilihan yang baik bagi siapa saja yang tidak menginginkan smartphone besar yang fantastis di saku mereka. Layar 6,2 inci mungkin terlihat besar di atas kertas, tetapi hp itu sendiri terasa lebih kecil daripada banyak pesaing Android-nya.

Anda membutuhkan salah satu hp Android paling kuat

Galaxy S21 menawarkan beberapa kinerja yang sangat baik, dan jika Anda membutuhkan smartphone yang dapat menangani banyak tugas secara bersamaan dalam tampilan layar terbagi atau saat bermain game, ini mungkin masalahnya.

Jika Anda memiliki hp yang jauh lebih tua

Jika Anda memiliki Galaxy S20, S21 bukanlah peningkatan dasar, karena ini bukan peningkatan yang jelas dalam hal spesifikasi dan fitur, tetapi jika Anda memiliki S10 atau lebih rendah, Anda mungkin akan menganggap S21 sebagai peningkatan yang berharga. Ini juga cocok untuk mereka yang memiliki hp lama dari produsen lain dan ingin mencoba perangkat Samsung.

Jangan Beli Kalau

Anda memiliki Samsung Galaxy S20

Seperti yang kami katakan di atas, jika Anda sudah memiliki Galaxy S20, tidak ada alasan bagus untuk meningkatkan ke hp ini, karena ini bukan peningkatan yang jelas dalam hal spesifikasi dan fitur. Sebagai gantinya, Anda ingin menantikan Galaxy S21 Ultra atau mungkin menunggu apa yang dilakukan Samsung selanjutnya.

Anda membutuhkan banyak penyimpanan

Samsung Galaxy S21 macet karena penyimpanan internal yang relatif sedikit dan kurangnya dukungan microSD untuk penskalaan pada saat itu. Jika Anda membutuhkan banyak ruang pada smartphone Anda untuk permainan, musik, dan video, lebih baik Anda menggunakan hampir semua hp Android lainnya, karena kebanyakan dari mereka memungkinkan Anda untuk membuka kartu microSD.

Anda menginginkan yang terbaik dari yang terbaik

Samsung Galaxy S21 bukan bintang dari keluarga Galaxy S21 – jika Anda mencari yang terbaik dari perusahaan pada tahun 2021, Anda akan ingin melihat Galaxy S21 Ultra – jika anggaran Anda dapat mencapai batasnya. label harga yang lumayan.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Samsung Galaxy S21 Ultra Samsung Galaxy S21 5g Harga Samsung Galaxy S21 Ultra PrecioSamsung Galaxy S21 Specs Samsung Galaxy S21 Screen Size Samsung Galaxy S21 Plus 5g Samsung Galaxy S21 Plus Samsung Galaxy S21 Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Fe 5g Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S22 Vs S21

Check Also

Justice in Gilbert: How Auto Accident Attorneys Make a Difference

Understanding the Role of Auto Accident Attorneys in Gilbert Auto accident attorneys in Gilbert play …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *