php hit counter Review iPhone 13 Pro Max - TechRadar

Review iPhone 13 Pro Max

Review iPhone 13 Pro Max

techradar.id – Beli iPhone 13 Pro Max untuk baterai, simpan untuk kamera

Penilaian Kami

Jika Anda mencari iPhone terbaik yang pernah dibuat Apple, iPhone 13 Pro Max adalah yang Anda cari — sebagian besar karena memiliki baterai yang sangat tahan lama. Anda akan membutuhkan kantong yang dalam, secara harfiah dan kiasan, untuk memiliki hp ini, karena cukup besar dan mahal – tetapi Anda mendapatkan jumlah yang layak untuk uang Anda.

Beberapa peningkatan terlihat cukup kecil – kami berjuang untuk mendapatkan banyak dari layar ProMotion 120Hz yang baru dan mode sinematik akan segera dilupakan – tetapi kamera cahaya rendah sangat baik, daya bawaan lebih unggul daripada hp apa pun.

Pasar untuk tugas-tugas berat dan mereka terikat bersama melalui antarmuka pengguna dan pengalaman aplikasi yang kohesif. Jika Anda menginginkan iPhone besar yang akan Anda nikmati selama bertahun-tahun, ini dia.

Kelebihan

  • Peningkatan kamera yang berguna
  • Baterai iPhone terbaik yang pernah ada
  • Mata pelajaran kekuatan

Kekurangan

  • Layar 120Hz adalah peningkatan minimum
  • Mode sinematik sangat mendasar
  • Celahnya masih terlalu besar

Ulasan 2 Menit

iPhone 13 Pro Max… Apa yang membuatnya menjadi “Pro”? Ya, ia memiliki daya tahan baterai yang luar biasa, kamera yang dapat melakukan apa saja yang Anda butuhkan di smartphone, dan tersedia dalam berbagai warna yang redup namun elegan.

Sederhananya, ini adalah salah satu pesaing utama untuk smartphone terbaik di dunia saat ini. Sekarang juga hadir dengan opsi penyimpanan 1TB (tidak tersedia di iPhone 12), jadi jika Anda seorang pembuat film pemula (atau profesional), Anda dapat mengisi hp ini dengan isi hati Anda.

Ini juga memiliki harga ‘Pro’, mulai dari $1.099/£1.049/AU$1.849 dan naik menjadi $1.599/£1.549/AU$2.719.

Ya, ini sedikit modis untuk mengeluh tentang berapa banyak iPhone akhirnya bisa mendapatkan, tapi Apple telah membebankan harga tertinggi untuk iPhone dari tahun ke tahun, namun masih di antara model yang paling populer, yang berarti ‘mahal’ “Saya’ mulai agak subjektif ketika harus merevisi.

Yah, ‘terbaik’ sangat subjektif di sini, tetapi jika Anda dapat menangani proporsi hp dengan layar 6,7 inci, ini adalah iPhone terbaik yang pernah dibuat Apple … sampai iPhone 14 muncul, tentu saja.

Desainnya hampir identik dengan 12 Pro Max yang memulai debutnya pada tahun 2020, dengan bezel baja tahan karat datar yang tampak seperti industri yang mengelilingi layar OLED besar.

Perhatikan tonjolan kamera yang besar di bagian belakang (sekarang lebih menonjol untuk memungkinkan keserbagunaan fotografi yang lebih besar). Pro baru juga hadir dalam Sierra Blue tahun ini, yang merupakan warna yang tampak lembut untuk dinikmati.

Layar telah dioptimalkan tidak hanya untuk menyertakan kecepatan refresh 120Hz, yang disebut ProMotion (yang telah diminta oleh pengguna iPhone selama bertahun-tahun, tetapi apa yang sedikit menambah mata kita) tetapi juga kecerahan maksimum yang lebih tinggi dan takik yang lebih kecil.

Menyusut derajat itu bagus, tetapi itu tidak mengubah aturan mainnya – Apple perlu mengecilkannya agar tidak ada lagi. Namun, kualitas layar secara keseluruhan luar biasa, apa pun yang Anda lihat.

Hal utama yang akan Anda beli dengan iPhone 13 Pro Max, menurut kami, adalah daya tahan baterai. Apple meningkatkan ini lagi pada 12 Pro Max, yang menawarkan masa pakai yang sangat lama, ke titik di mana itu tidak lagi menjadi masalah.

Sebagian besar waktu kami akan mencapai hari kedua sebelum kami membutuhkan pengisi daya, dan bahkan pada hari penggunaan intensitas tinggi, sekitar jam 9 malam sebelum hp benar-benar mati.

Sayang sekali Apple tidak memasangkan pengisi daya iPhone bertenaga tinggi di dalam kotak, jadi Anda harus mengeluarkan $19/£19/AU$29 untuk jus cepat itu.

Kamera, seperti yang telah kami tunjukkan, memungkinkan Anda menangkap lebih banyak variasi bidikan dalam rentang skenario yang lebih luas daripada sebelumnya.

Apple telah membuat masalah besar tentang menambahkan peningkatan kemampuan cahaya rendah dan mode malam ke ketiga sensor 12MP di bagian belakang, dan iPhone 13 Pro Max juga dilengkapi dengan mode pemotretan makro yang rapi.

Ini berarti hp akan secara otomatis beralih ke kamera ultra lebar saat Anda mendekati sesuatu, dan efeknya luar biasa.

Apple telah menyeimbangkan jumlah daya yang mengesankan dengan kemudahan penggunaan, sehingga Anda dapat mengambil bidikan hebat dalam mode otomatis, tetapi Anda juga dapat dengan mudah bermain-main dengan pengaturan yang berbeda untuk pengalaman yang lebih praktis.

Namun, kami tidak berurusan dengan Mode Sinematik baru, yang secara otomatis akan mengalihkan fokus tergantung di mana orang melihat – itu keren, tetapi tidak terlalu menambah banyak.

Akhirnya, alasan lain untuk menyimpan dan membeli iPhone 13 Pro Max adalah kinerjanya – sangat kuat, mampu menjalankan game dengan standar grafis tinggi dan melakukan tugas intensif seperti pengodean video dengan kecepatan yang sangat mengesankan.

Kebanyakan orang yang membeli hp ini tidak akan pernah menggores apa yang sebenarnya bisa dilakukan, tetapi videografer akan sangat menghargai peningkatan ruang penyimpanan, jumlah opsi pemotretan, dan kecepatan proses pengeditan.

Ingin mengulas lebih dari dua menit? Baca terus untuk mengetahui bagaimana kinerja iPhone 13 Pro Max dalam pengujian mendalam kami – masa pakai baterai dan hasil pengujian kamera khususnya sangat mengesankan.

  • Baca ulasan iPhone 13 kami – Apple telah meningkatkan model ‘dasar’
  • Baca ulasan mini iPhone 13 kami – Masalah baterai teratasi?
  • Baca tangan kami di ulasan iPhone 13 Pro – lebih kecil dari Max, nilai lebih baik?

Tanggal Rilis dan Harga iPhone 13 Pro Max

IPhone 13 Pro Max terungkap pada 14 September, dan saya dapat membeli telepon pada 24 September. 13 Pro Max adalah iPhone termahal yang dapat Anda beli saat ini, dengan model termurah (penyimpanan 128GB). $1099 / £1.049 / AU$1.849.

Model 256GB berharga $1.199 / £1.149 / AU$1.949, varian 512GB berharga $1.399/£1.349 / AU$2.369, dan model 1TB berharga $1.599/£1.549/£2719 .

Ini bukan pertama kalinya kami melihat smartphone 1TB, tetapi ini pertama kalinya Apple menawarkan penyimpanan sebesar itu — dan itu akan membebani Anda, jadi pikirkan baik-baik apakah Anda benar-benar membutuhkan ruang sebanyak itu.

Sungguh, 1TB hanya untuk mereka yang akan menggunakan iPhone 13 Pro Max untuk membuat film dan membuat tumpukan video 4K pada 60 frame per detik, atau ribuan foto pada resolusi maksimum; Kebanyakan orang tidak akan membutuhkan lebih dari 512 GB.

Desain – Lebih dari Sama

Kami akan menyelesaikannya sekarang: Jika Anda melihat iPhone 13 Pro Max sebagai hp Anda berikutnya, Anda pasti harus tahu bahwa Anda mendapatkan hp yang sangat besar. Ini sangat besar.

Ini bukan hp untuk mereka yang menginginkan sesuatu yang dapat Anda bungkus atau bahkan memiliki semua jangkauan ibu jari Anda – Anda menginginkan layar, Anda menginginkan baterai, dan Anda bersedia mengorbankan rasa di tangan untuk itu.

Mari kita mulai dengan melihat bagaimana mereka disatukan. Pita luar stainless steel, pertama kali terlihat pada kisaran iPhone 12 tahun lalu, kembali lagi, seperti desain jajaran iPad Pro selama beberapa tahun terakhir.

Kami akan menyelesaikannya sekarang: Jika Anda melihat iPhone 13 Pro Max sebagai hp Anda berikutnya, Anda pasti harus tahu bahwa Anda mendapatkan hp yang sangat besar.

HP ini sangat besar. Ini bukan hp untuk mereka yang menginginkan sesuatu yang dapat Anda bungkus atau bahkan menjangkau semua ibu jari Anda – Anda menginginkan layar, Anda menginginkan baterai, dan Anda bersedia mengorbankan rasa di tangan untuk itu.

Mari kita mulai dengan melihat bagaimana mereka disatukan. Pita luar stainless steel, pertama kali terlihat pada kisaran iPhone 12 tahun lalu, kembali lagi, seperti desain jajaran iPad Pro selama beberapa tahun terakhir.

Kami telah memperhatikan bahwa penggunaan hp yang lama dapat memperpanjang jari sedikit lebih dari biasanya, dan ini dapat menyebabkan beberapa sakit ringan; Jumlah kami menyesuaikan dari waktu ke waktu, tetapi perlu diketahui jika Anda telah memutuskan Anda ingin “iPhone ini dengan masa pakai baterai yang sangat lama.”

Konektor Lightning tetap berada di dasar hp, tertutup di speaker (baik, satu – yang lain ada di lubang suara, dan berfungsi dengan baik untuk mendistribusikan suara saat menonton film atau mendengarkan musik).

Meskipun akan ada banyak keuntungan jika Apple mengalihkan iPhone ke USB-C di bagian bawah (pengisian lebih cepat dan transfer data untuk satu), itu jelas akan mengganggu banyak orang yang menggunakan pengisi daya iPhone, jadi kesalahannya tidak terlalu terasa. .saat ini.

Kami mengirimkan versi Sierra Blue dari iPhone 13 Pro Max, dan seperti warna lain dalam kisaran (grafit, emas, dan perak), itu di sisi yang diredam untuk memungkinkan mereka yang perlu melakukan lebih banyak hal “pro” (seperti membawa tas dan makan siang seminggu dengan Tomi dari akun) Untuk menelepon di rapat dan sejenisnya.

Warna biru adalah tambahan yang solid untuk jajaran iPhone Pro, tetapi terlepas dari pelindung keramik ultra-keras Apple di bagian depan, kami tetap menyarankan Anda mengemas barang ini dalam sebuah kasing.

Kami masih dapat melemahkan tepi dari iPhone 12 Pro Max, serta menggores layar depan, selama beberapa bulan penggunaan — jadi meskipun 13 Pro Max adalah hp yang lebih kuat daripada iPhone selama bertahun-tahun, kami masih berpikir itu layak untuk melindungi investasi Anda.

MagSafe, koneksi magnetik di bagian belakang perangkat iPhone baru yang memungkinkan Anda menyambungkan pengisi daya dan aksesori lainnya secara nirkabel, juga kembali – dan ini menjadi nilai jual yang lebih besar.

Kami masih belum melihat banyak aksesori MagSafe di pasaran, tetapi itu masuk akal mengingat bahwa, tidak seperti iPhone baru, hanya kisaran iPhone 12 yang mendukungnya.

Sekarang ada empat hp lagi yang menggunakan MagSafe, dan berharap lebih banyak holster, dudukan, pengontrol, dan gimbal muncul — dan sangat keren untuk menggeser dial bundar metalik dan melihat hp Anda langsung mulai mengisi daya.

Layar iPhone 13 Pro Max – Lebih Cerah, tetapi Melewatkan 120Hz

Ada tiga perubahan besar pada layar 6,7 inci pada iPhone 13 Pro Max yang layak untuk dibahas: takik yang lebih kecil, layar yang menyegarkan hingga 120Hz (yang berarti pengguliran dan transisi yang lebih mulus) dan peningkatan kecerahan saat bersenang-senang di luar ruangan di matahari yang cerah.

Ukuran takik yang kecil adalah yang paling mencolok dari ketiganya, dan meskipun diterima, itu tidak banyak berubah dalam hal desain iPhone — masih ada gangguan pada film dan game Anda, dengan merek lain bermain dengan lubang yang lebih kecil dan bahkan kamera yang sama sekali tidak terlihat.

Namun, kami tidak mengatakan bahwa takik itu tanpa keuntungan – ketika Anda menemukan bahwa Anda dapat membuka hp dengan wajah Anda dari sudut yang mengejutkan (di mana Anda pikir Anda pasti tidak dapat mengangkat wajah saya dari sini’), Anda bisa maafkan kebutuhan untuk memasang beberapa sensor di bagian atas layar.

Kami ingin melihat Apple membuat ini sedikit lebih kecil, dan meletakkan kamera dan sensor di tepi telepon – atau setidaknya mari kita lihat persentase baterai yang ditampilkan terus-menerus, daripada harus menggulir ke bawah.

Ketika kami mendengar kabar datang dari takik yang lebih kecil, kami berharap suar masa pakai baterai kecil akan menjadi pilihan yang konsisten, tetapi sayangnya tidak.

Teknologi layar 120Hz Apple dikenal sebagai ProMotion, dan telah digunakan di jajaran iPad Pro selama bertahun-tahun.

Anehnya, butuh waktu lama untuk muncul di iPhone, hanya karena teknologinya jelas ada di dalam Apple, dan karena sebagian besar pesaing telah memilikinya di hp andalan dan bahkan beberapa hp kelas menengah untuk sementara waktu sekarang.

Namun, kita juga dapat melihat mengapa Apple telah melepaskan keberadaannya dulu – itu harus mengorbankan masa pakai baterai, dan di mata kita itu tidak selalu menambah banyak pengalaman menjelajah.

Penjelasan singkat jika Anda membutuhkannya: Refresh rate adalah jumlah waktu layar Anda akan menampilkan gambar baru per detik – 120Hz berarti Anda akan melihat 120 gambar per detik, yang berarti menggulir halaman web atau membalik-balik Twitter akan jauh lebih lancar.

Namun, Anda sering kali tidak memerlukan kecepatan refresh yang tinggi jika Anda hanya melihat gambar statis, jadi Apple telah membuat fitur tersebut dinamis, dengan hp secara cerdas menentukan kecepatan refresh, turun ke 10Hz bila diperlukan untuk menghemat masa pakai baterai.

Layar 120Hz jelas merupakan kemewahan plus daripada yang harus dimiliki, dan dalam pengujian gulir kami, kami melihat bahwa segala sesuatunya tidak selalu terlihat lebih mulus dibandingkan dengan layar pada 11 Pro Max — ketika Anda melihat lebih dekat, Anda dapat melihat perbedaannya, tapi sebenarnya tidak banyak perubahan.

Apa yang terlihat adalah bahwa layar menggulir dengan cara yang lebih “stabil”, yang berarti jentikan jari kami lebih tepat, dan kami tidak mengirim baris teks terbang dengan sentakan nomor sedikit pun. Teksnya juga jauh lebih jelas saat lewat, menyiratkan manfaat di sini, bahkan jika itu sederhana.

Meskipun kami menyebut fitur ini mewah, iPhone 13 Pro Max disebut sebagai salah satu hp termewah di pasaran, jadi layar 120Hz adalah sesuatu yang harus ditambahkan Apple sekarang, dan kehadirannya terasa seperti kotak. Fitur baru yang mengesankan.

Keuntungan lain yang diklaim dari layar 120Hz adalah bermain game – peningkatan frame rate akan menghasilkan gameplay yang lebih baik berkat gerakan yang lebih halus dan kemampuan untuk merespons lebih cepat dalam game – tetapi sejujurnya, kami tidak dapat melihat perbedaan dibandingkan dengan layar yang lebih lama.

Kami memilih Aldo’s Odyssey dan Grid Autosport untuk menguji fitur tersebut, dan keduanya tampak – dan dimainkan – persis sama seperti pada 11 Pro Max, dengan kehalusan dan kinerja grafis yang tampak persis sama.

  • Apakah kecepatan refresh 120Hz penting?

Jangan salah paham, ini terlihat bagus, tetapi sulit untuk melihat apa yang ditambahkan 120Hz di sini selain sentuhan yang lebih lancar. Pengembang mungkin perlu mengoptimalkan beberapa game untuk memanfaatkan sepenuhnya kehalusan 120Hz, jadi mungkin itulah yang kami lihat di sini – kami telah meminta klarifikasi lebih lanjut.

Apple juga menggembar-gemborkan kecerahan yang lebih besar di luar ruangan pada iPhone 13 Pro Max, dengan tingkat puncak 1.200 nits (baca: lebih terang daripada banyak smartphone lain di luar sana).

Dibandingkan dengan 11 Pro Max, lebih mudah untuk melihat apa yang ada di layar dalam kondisi yang lebih terang, meskipun masih terasa seperti juling saat Anda mencoba menonton film di bawah sinar matahari langsung.

Namun, peningkatan kecerahan layar membuat 13 Pro Max lebih bermanfaat daripada iPhone sebelumnya dan merupakan contoh yang baik dari fokus Apple pada perubahan yang akan membuat perbedaan dalam penggunaan sehari-hari.

Semua perubahan ini didukung oleh fakta bahwa iPhone 13 Pro Max memiliki layar OLED yang luar biasa, dengan reproduksi warna yang sangat kaya dan penggunaan yang luar biasa dari hal-hal seperti pemutaran Dolby Vision saat Anda ingin menonton film dengan tingkat detail dan kejelasan ekstra.

Efeknya benar-benar menakjubkan – meskipun bukan hal baru, karena iPhone dan banyak smartphone lainnya memiliki layar yang bagus selama bertahun-tahun – dan perlu diingat bahwa Anda mendapatkan hp pengganti layar lebar yang sesungguhnya dalam hal kualitas.

Kami memperhatikan bahwa perubahan kecerahan layar Apple sedikit, tetapi terlihat ketika iPhone 13 Pro Max ditempatkan di sebelah hp yang lebih lama. Yang cukup menarik, Apple telah bergerak lebih ke arah warna yang lebih jenuh dengan tampilan terbaru – terutama saat menampilkan elemen merah pada gambar.

Samsung selalu dikenal akan hal ini, jadi menarik untuk melihat Apple memutuskan untuk menambahkan sedikit “pop” buatan ke layarnya dengan jajaran iPhone 13 Pro.

Daya Tahan Baterai – Akhirnya Bagus

Jangan bertele-tele di sini – kami telah melihat Anda mengatakannya, tetapi masa pakai baterai iPhone 13 Pro Max adalah alasan terbesar untuk membeli hp ini.

Tentu, Anda akan menyukai layar yang lebih besar untuk menonton semua film hebat dan klip TikTok Anda, tetapi pada kenyataannya, gagasan untuk memiliki iPhone dengan daya tahan baterai yang sangat baik akan menarik banyak orang ke model ini.

Mengapa semua orang menyatakan bahwa masa pakai baterai iPhone 13 Pro Max sangat baik? Yah, rasanya kuat. Pada hari penggunaan “rata-rata” – sebagian besar terdiri dari penelusuran web dan streaming musik melalui Wi-Fi, dengan tiga perjalanan ke luar untuk berlari dan menjemput anak-anak dari sekolah – kami mematikan telepon pada pukul 7:30 pagi, dan hanya berhasil membunuhnya pada jam Empat pagi keesokan harinya dengan mengunduh dua game besar … itu 35 jam masa pakai baterai.

Kami menjalankan pengujian bersama iPhone 11 Pro Max, dimulai dengan kedua hp dengan baterai 100%, dan streaming YouTube selama 2 jam 20 menit dengan kecerahan penuh.

Model yang lebih lama (yang harus kami tekankan telah digunakan selama lebih dari setahun, sehingga akan ada beberapa penurunan baterai) telah turun menjadi 81% pada waktu itu, dengan Pro Max baru turun hanya 91%.

Bahkan jika Anda merasa murah hati tentang iPhone lama, itu adalah kesenjangan manajemen baterai yang sangat besar.

Kami tidak mengklaim iPhone 13 Pro Max memiliki daya tahan baterai antipeluru — pada hari pengujian yang sangat berat, yang kami saksikan menggunakan kamera selama berjam-jam, berjalan dengan Spotify diputar di latar belakang, masuk dan keluar dari sinyal dengan panggilan telepon , melakukan tes YouTube dan mengutak-atik hp secara keseluruhan, kami hanya berhasil menggunakan 14 jam sebelum mengisi daya.

Tapi jangan salah: dalam penggunaan sehari-hari, Anda akan secara teratur menemukan bahwa Anda memiliki sepertiga dari baterai yang tersisa saat Anda pergi tidur, bahkan dengan beberapa tugas berat seperti streaming musik atau navigasi dengan Google Maps selama beberapa jam, jadi Anda tidak akan membutuhkan bank daya dengan ponsel baru ini.

Dalam pengujian lab kami, kami melihat hasil dari penjelajahan web terus menerus selama 12 jam 16 menit melalui koneksi 5G hingga baterai kosong, yang sangat mengesankan, dan yang terbaik yang pernah kami lihat dari hp andalan – hp dengan kinerja terbaik biasanya hp murah yang tidak memiliki hal-hal seperti kemampuan untuk mengisi daya dengan cepat.

Oh, sementara kami membahasnya … kami masih sangat yakin bahwa Apple tidak adil dengan tidak menyertakan blok pengisian daya dalam kasus iPhone 13 Pro Max.

Ya, itu pasti menghemat limbah dari orang-orang dengan pengisi daya yang tidak perlu ketika banyak pengguna iPhone hanya memiliki beberapa untaian Petir berkeliaran.

Kami juga mempelajari mengapa kabel USB-C ke Lightning disertakan dalam kotak – sehingga pengguna dapat dengan mudah terhubung ke salah satu MacBook baru atau laptop lain di pasaran.

Tetapi klien ini juga memfasilitasi pengisian yang lebih cepat yang dapat dilakukan hp ini, yang berarti Anda ingin membeli blok pengisian daya 20W untuk mendapatkan jus manis di hp Anda dengan cepat.

Akan lebih baik jika Apple memberi Anda pilihan apakah Anda memiliki pengisi daya dengan pembelian Anda atau tidak — baik memberi Anda diskon kecil karena tidak memilikinya, atau hanya memberikan perasaan umum bahwa Anda adalah orang baik dan membantu planet ini.

(Namun dalam keadilan, menjaga biaya hp tetap sama seperti tahun lalu adalah langkah yang cukup bagus ketika ada beberapa peningkatan perangkat keras yang layak.)

Mengapa Anda menginginkan pengisi daya yang lebih cepat ini? Nah, jika Anda tiba-tiba teringat menjadi tidak berguna dalam hidup Anda dan membiarkan baterai hp habis, kami menemukan bahwa dalam 15 menit kami dapat mengisi ulang hp hingga sepertiga penuh — cukup untuk penggunaan hingga 10 jam, berdasarkan pengujian kami.

15 menit lagi pada pengisi daya membuat hp naik hingga 53%, yang menunjukkan bahwa pengisi daya cepat pasti sepadan.

Namun, tingkat pengisian melambat setelah itu, dengan telepon mencapai sekitar 80% setelah satu jam dan kemudian membutuhkan 80 menit lagi untuk mencapai 100%.

IPhone yang lebih besar selalu memiliki masa pakai paling lama di setiap rentang, tetapi kinerja baterai itu jelas di atas standar untuk hp buatan Apple.

Terakhir, hapus “ya, tetapi mereka tidak memiliki daya tahan baterai yang sangat baik” dari persamaan jika Anda memilih antara perangkat Apple dan Android, karena keduanya akan lebih berguna bagi siapa saja yang mengisi daya secara teratur di malam hari, dan menghemat daging dari “pengisi daya yang pelupa” yang tidak mengisi daya Setiap malam dan kemudian mereka terus-menerus mengganggu Anda karena mendapatkan pengisi daya.

Kamera – Jadikan Hal-hal Kecil Menjadi Luar Biasa

Meskipun kami menganggap daya tahan baterai adalah nilai jual iPhone 13 Pro Max yang sebenarnya, yang kedua adalah tampilan kamera – sementara peningkatan di sini hanyalah tweak dari iPhone 12 Pro Max, tweak ini berguna dan mengesankan dalam beberapa cara dan membuatnya salah satu ponsel kamera terbaik.

Mari kita membuat perubahan dengan cepat: Kamera utama (yang Apple sebut sebagai Kamera Lebar, membingungkan) memiliki sensor 12MP, dengan piksel 1,9µm terbesar ditempatkan pada sensor terbesar yang pernah Apple masukkan ke dalam smartphone untuk menyerap lebih banyak cahaya, yang aperture memungkinkan Anda untuk Lensa f/1.5 menangkap beberapa foto cahaya rendah yang mengesankan.

Sensor Ultra Wide (yang diperkecil dari foto utama) juga telah ditingkatkan – jumlah megapiksel di sini juga 12MP yang sama seperti tahun lalu, tetapi sekarang ia mengemas fungsionalitas Mode Malam Apple, dengan telepon dapat mengambil beberapa foto menakjubkan dalam situasi hitam semi-tajam, selama Anda dapat menjaga ponsel tetap diam selama waktu yang diperlukan.

Lensa telefoto, yang dapat memperbesar objek yang jauh, telah ditingkatkan agar dapat tiga kali lipat secara optikal – artinya lensa ini benar-benar memperbesar gambar, daripada melakukannya secara digital dan menciptakan bidikan berbintik.

Ini adalah tambahan yang berguna, tetapi sangat disayangkan bahwa Anda juga tidak dapat memperbesar secara optik 2x – seperti yang terkadang lebih disukai.

Sayangnya, jarak zoom tetap, jadi Anda harus melakukannya — meskipun chipset iPhone melakukan pekerjaan yang cukup baik untuk membersihkan zoom digital.

Dalam hal kualitas gambar yang dapat dihasilkan iPhone 13 Pro Max setiap hari, ada peningkatan yang jelas dan nyata dibandingkan model tahun lalu.

Yang menarik adalah tampaknya perbaikan telah dibuat dalam pemrosesan gambar – dalam beberapa bidikan, subjeknya lebih tajam dan lebih cerah di mana ada cahaya latar yang kuat (yang sulit dikelola dengan kamera smartphone), sementara di foto lainnya jelas.

Bahwa 13 Pro Max telah Memutuskan untuk mengaburkan gambar untuk mempertahankan lebih banyak detail.

Ini berguna untuk mencegah eksposur berlebih, dan menghasilkan bidikan yang lebih menarik secara keseluruhan – meskipun peningkatannya tidak besar pada 12 Pro Max, atau bahkan 11 Pro Max, mereka terlihat dan disambut baik.

Fotografi Makro

Salah satu perubahan besar pada pengaturan kamera iPhone 13 Pro Max hadir dalam bentuk mode makro baru, yang langsung aktif saat Anda mendekatkan hp ke subjek. Ini lompatan yang luar biasa, tetapi tiba-tiba dunia kabur menjadi jelas, dan Anda dapat mengambil beberapa foto yang bagus.

Faktanya, hanya bayangan hp yang jatuh pada beberapa subjek, karena kamera sangat dekat, yang menyebabkan masalah dalam foto – kami mengambil beberapa bidikan yang menakjubkan, kami dapat melihat mode makro dan itu adalah sesuatu yang kami mainkan selama berjam-jam, di mana itu bisa terlihat semua jenis Targetnya sangat berbeda jika dilihat dari jarak yang sangat dekat.

Cahaya Rendah dan Mode Malam

Apple telah meningkatkan ketiga sensor kamera belakang iPhone 13 Pro Max agar lebih efektif dalam cahaya rendah, dan hasilnya cukup mengesankan dalam banyak hal.

Yang pertama adalah bahwa bidikan cahaya rendah secara umum (tidak menggunakan metode eksposur lama dan stabilisasi mode malam tetap) terlihat lebih cerah.

Semua yang kami potret tampak tajam, tajam, dan cerah, dan meskipun ada cukup banyak bintik pada foto, kami pasti mendapatkan foto cahaya rendah terbaik yang pernah kami lihat dari iPhone mana pun.

Ini sebagian tentang sensor baru, tetapi juga penggunaan fungsi LiDAR (yang menggunakan laser untuk menemukan permukaan) serta pemasangan on-board yang sangat baik – ini berarti bahwa fokus otomatisnya bagus dan terkadang menghasilkan gambar yang tampak jauh.

Lebih terang daripada subjek dalam kehidupan nyata tanpa kehilangan definisi untuk menjaga Rana terbuka untuk waktu yang lebih lama.

Salah satu hal menarik tentang pengaturan multi-lensa hp baru: Dalam cahaya redup, iPhone 13 Pro Max lagi, saat menggunakan lensa telefoto dan alih-alih menggunakan sensor optik, default ke kamera lebar utama dan tanaman digital.

Ini bukan masalah besar, karena kualitas gambar masih diproses ke tingkat yang layak, tetapi menjengkelkan untuk tidak menyorotnya dalam proses, dan Apple telah melakukan ini selama bertahun-tahun sekarang.

Peningkatan lain yang dibawa oleh sensor baru yang lebih sensitif adalah mode malam tidak terlalu sering diaktifkan.

Meskipun hasil dari mode malam bisa sangat mencengangkan, itu menjengkelkan harus memegang hp selama satu atau dua detik ketika Anda hanya ingin mengambil foto cepat di malam hari, dan sensor baru sering menghilangkan kebutuhan untuk ini.

Gaya Fotografi

Kami terkejut ketika Apple memperkenalkan Photography Styles sebagai fitur baru (™) yang besar pada kisaran iPhone 13 — sementara ada lima pengaturan yang telah diprogram sebelumnya (Standar, Kontras Kaya, Jelas, Hangat, dan Dingin) untuk membuat foto lebih hidup atau berubah suhu warna, kami tidak melihat bagaimana ini benar-benar berbeda dari filter.

Namun yang sebenarnya terjadi di sini adalah warna dan kontras gambar berubah saat Anda mengambilnya, bukan efek yang diterapkan setelah pengambilan, yang dapat Anda batalkan.

Ini berarti Anda dapat memilih untuk memotret dengan kontras yang lebih kaya setiap kali jika itu gaya Anda, atau mengambil sekelompok foto yang kurang hangat jika itu yang diminta oleh proyek.

Ini lebih dekat dengan opsi gaya foto pada DSLR dan kamera mirrorless daripada filter Instagram, dan meskipun kami belum banyak menggunakannya, ini menambahkan lapisan fungsionalitas baru yang menarik.

Mode Bioskop

Fitur baru lainnya dari Apple adalah Mode Sinematik, di mana “rak fokus” (seperti di bagian mana dari bidikan dalam film berada dalam fokus) akan berubah secara otomatis tergantung di mana pemirsa berada dalam fokus.

Ini berarti bahwa jika protagonis dalam film Anda melihat orang lain dan berhenti berbicara, fokus akan beralih ke dia dan mengaburkan pembicara aslinya – pasti terlihat dinamis dan seperti film.

Anda bahkan dapat mengubah fokus setelah merekam film di suite pengeditan di hp, jika orang yang berbicara tidak terdengar setajam yang Anda inginkan.

Anda mungkin menganggap ini adalah mode yang dirancang untuk para profesional sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang fokus pada rak saat merekam film, tetapi karena itu juga muncul di iPhone 13 dan 13 mini biasa, serta 13 Pro, ini jelas bukan fitur profesional yang eksklusif, dan sesuatu yang biasa dimainkan pengguna.

Meskipun ini adalah alat yang menyenangkan, tampaknya aneh bahwa Apple telah melakukan banyak hal. Ya, kita dapat melihat bahwa itu akan membuat beberapa video hebat jika Anda ingin merekam teman Anda berbicara tentang sesuatu atau semua orang bersenang-senang di sebuah pesta, tapi itu sangat jarang untuk foto rumahan.

Sepertinya Anda perlu mengingat untuk menggunakan mode sinematik ketika kondisinya tepat, fokus film terus berubah – dan kami tidak yakin seberapa sering kebanyakan orang akan membuat film “layak” di rumah, bukan hanya rekaman video anjing mereka membuat lompatan Latar belakang untuk penyembuhan atau sejenisnya.

Mode Potret

Peningkatan Apple lainnya, sekali lagi, adalah mode Potret yang ditingkatkan yang tidak muncul di latar belakang pada kamera depan dan belakang.

Kamera TrueDepth yang menghadap ke depan dapat mengambil beberapa selfie yang benar-benar menakjubkan (oke, tergantung pada subjeknya tentu saja…) tembakan.

Elemen dasar pemotretan mode potret telah ditingkatkan: pencahayaan lebih alami, pencahayaan lebih alami, dan efek depth-of-field atau “bokeh” telah ditingkatkan sehingga hal-hal yang seharusnya menjadi fokus – tepi foto kepala seseorang misalnya (Bahkan rambutnya yang nyasar).

Anda juga dapat menggunakan mode potret untuk menangkap objek diam yang bukan manusia atau hewan – bisa masuk jauh ke dalam bidang padat ke dalam jalan setapak atau hutan menghasilkan beberapa foto yang cukup bagus saat Anda bepergian.

Kami sedikit sedih karena mode Potret hanya berfungsi dalam zoom 1x atau 3x – pada 11 Pro Max, zoom 2x adalah panjang yang ideal untuk menangkap subjek, dan kami mendapati bahwa kami harus terus-menerus menggerakkan kamera ke depan dan ke belakang untuk mendapatkan tembakan yang tepat dengan 13 Pro Max. 12 Pro Max meningkatkan ini menjadi 2,5x zoom, tetapi sekarang kami melangkah lebih jauh.

ProRAW

ProRAW kembali ke iPhone 13 Pro Max (dan sekarang juga tersedia di iPhone 13 Pro) — dan ini berfungsi sebagai pintu gerbang ke fotografi yang “tepat”.

Tinjauan Singkat: Sebagian besar hp memotret dalam format JPEG, dengan pemrosesan gambar dalam kamera untuk mengubah hal-hal seperti warna dan kontras, dan melakukan pekerjaan yang sangat baik;

Namun, gambar juga dikompresi, dan banyak data gambar yang dibuang, membuat Anda memiliki rentang tampilan yang lebih sedikit untuk mengedit bidikan Anda nanti.

Sebagian besar kamera modern juga memungkinkan Anda memotret dalam mode mentah, yang menangkap file gambar yang tidak diproses, tidak dikompresi (tetapi sangat besar), memberi Anda banyak ruang untuk menyesuaikan eksposur, warna, kontras, dan banyak lagi di pasca-pemrosesan.

ProRAW memberi Anda yang terbaik dari kedua format, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan bidikan yang dioptimalkan dan siap untuk bekerja dengan kecerdasan Prosesor Gambar A15 Apple, sambil mempertahankan semua informasi untuk memungkinkan Anda mengedit gambar setelahnya jika Anda mau

Ini bisa dengan mudah diimplementasikan dalam program seperti LightRoom, dan kami bersenang-senang Benar-benar bermain dengan kemampuan untuk menaikkan atau menurunkan bayangan dan mendapatkan beberapa efek ekstra yang sangat bagus dengan mengubah eksposur dan ketajaman, berkat memiliki lebih banyak data gambar untuk dimainkan..

Nah, itulah hal yang kami harapkan dari ponsel “Pro”, dan ini adalah fitur yang sangat menyenangkan untuk dijelajahi dan dimainkan.

Berbicara tentang mode profesional yang ingin digunakan oleh videografer, ada juga dukungan untuk ProRes di sini, yang merupakan format kompresi video lossless berkualitas tinggi yang dibuat oleh Apple untuk memungkinkan tipe kreatif mengelola video hingga 8K, yang digunakan secara teratur di seluruh industri sekarang. .

Menyertakan dukungan untuk format ini di iPhone akan berguna bagi mereka yang ingin merekam iklan atau video berkualitas tinggi dan mengirim hasil yang diedit dari lapangan — bukan sesuatu yang kebanyakan dari kita akan lakukan secara teratur, tetapi ekstensi ini menunjukkan bahwa Apple ingin memperjelas bahwa kisaran iPhone 13 Pro adalah langkah lebih tinggi dari model “dasar”.

iOS 15 dan Daya yang Lebih Tinggi

Apple membuat beberapa klaim yang cukup berani tentang iPhone 13 Pro Max, menjualnya sebagai salah satu smartphone paling kuat di luar sana — dan klaim tersebut tampaknya sebagian besar dibenarkan berdasarkan pengujian kami.

Sementara angka-angka yang kami lihat dalam benchmarking kami sepenuhnya mendukung Apple (dan kami akan membahasnya dalam satu menit), kinerja dunia nyata adalah yang terpenting.

‘Masalahnya’ adalah bahwa smartphone sudah lebih dari cukup kuat untuk menangani sebagian besar hal yang ingin Anda singkirkan, dan fakta bahwa 13 Pro Max sangat cepat untuk beralih antar aplikasi bukanlah hal yang mengejutkan.

Ketika datang ke angka mentah, hasilnya berbicara sendiri: Ponsel ini (hampir) dua kali lebih cepat dalam mentranskode video Adobe 4K ke 1080p sebagai 11 Pro Max, dan satu detik lebih cepat dari 12 Pro Max tahun lalu. Apple mengklaim chipset A15 baru memberi daya lebih efisien daripada sebelumnya.

Tetapi kami terkejut melihat bahwa beberapa game bertenaga tinggi, seperti Grid Autosport, tidak memuat lebih cepat – tingkat detail dan resolusi grafis game yang tinggi berarti perlu beberapa detik untuk memuat di perangkat apa pun, tetapi kami mengharapkannya menjadi jauh lebih cepat di iPhone 13 Pro Max daripada di hp dua tahun lalu. .

Ini agak membingungkan, karena tidak ada keraguan bahwa ketika datang ke hal-hal seperti mengedit foto, menyimpan video, dan melakukan tugas-tugas berat, iPhone 13 Pro Max lebih dari mahir.

Faktanya, itu hanya ditingkatkan oleh kisaran iPad Pro dalam pengujian kami — perangkat yang jauh lebih mahal, dan bisa dibilang yang paling mungkin untuk digunakan oleh mereka yang mencari perangkat bertenaga lebih tinggi.

Mari kita lihat tolok ukur tersebut: iPhone 13 Pro Max mencetak secara signifikan lebih baik dalam hal kecepatan bingkai, kemampuan multi-core, dan kecepatan transcoding video jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S21 Ultra — hampir dua kali lebih cepat dalam beberapa kasus.

Namun, mengingat apa yang kami katakan di atas tentang penggunaan dunia nyata, kami tidak akan membaca banyak tentang kinerja ini, karena kedua hp berkinerja baik; Tetapi jika Anda seorang kreatif yang mencari hp yang dapat membantu Anda merekam video berkualitas tinggi atau mengerjakan tugas-tugas bertenaga tinggi, inilah hp Anda.

iOS 15 yang ditingkatkan akan hadir di sebagian besar iPhone, jadi kemampuan baru tidak terlalu menarik untuk iPhone 13 Pro Max yang baru, karena Anda bisa mendapatkan trik yang sama pada model lama.

Namun, ada beberapa peningkatan yang dapat Anda nantikan: aplikasi Cuaca baru sangat ditingkatkan, dengan pelacakan lokasi yang lebih akurat, animasi yang ditingkatkan, dan hal-hal yang sangat berguna, seperti peta radar untuk menunjukkan pola panas dan curah hujan.

Apple membuat masalah besar tentang Mode Fokus, yang memungkinkan Anda untuk mematikan beberapa gangguan saat Anda membutuhkannya. Ini sepertinya alat yang ampuh, tetapi dalam pengujian kami, kami tidak mendapatkan banyak darinya.

Ini mungkin sesuatu yang harus ditingkatkan selama beberapa bulan, memungkinkan Anda untuk memutuskan siapa yang ingin Anda dengar dan dalam skenario apa, tetapi kami menemukan bahwa kami terus membatalkan pengaturan.

Mungkin kita hanya perlu sedikit lebih disiplin di sini – tetapi akan menyenangkan untuk melihat beberapa mode default, atau tutorial yang lebih mendalam untuk melihat betapa bergunanya ini.

Perubahan penting lainnya adalah notifikasi – sangat bagus untuk dapat mengelompokkan pembaruan yang tidak sensitif terhadap waktu bersama-sama, dan hanya melihatnya setiap pagi dan sore.

Kami segera menemukan bahwa kami tidak peduli dengan sebagian besar dari mereka dan hanya mematikannya di daftar, dan memiliki waktu untuk melakukan pembersihan itu berguna.

Kami juga menyukai ‘Kartu’ baru yang digunakan untuk menampilkan gambar di Pesan – ini adalah perubahan kecil, tetapi menggulirnya sangat menyenangkan.

Haruskah Membeli iPhone 13 Pro Max?

Beli Kalau

Anda menginginkan iPhone dengan masa pakai baterai yang lama

Sederhananya, Apple akhirnya membuat smartphone dengan daya tahan baterai yang layak. Anda bisa kesal karena butuh waktu selama ini — dan menurut kami butuh waktu lama — atau senang karena Anda sering lupa mengisi daya iPhone semalaman dan tidak perlu khawatir.

Kamu butuh kekuatan

Performa chipset A15 benar-benar luar biasa – meskipun hanya sebagian kecil pengguna yang akan mendapatkan manfaat penuh darinya, jika Anda seorang gamer atau pencipta yang menyukai kemampuan untuk memanipulasi foto atau video, ini adalah ponsel yang hebat.

Anda menginginkan kamera yang dapat mengambil gambar yang bagus dengan mudah

IPhone 13 Pro Max adalah salah satu hp kamera terbaik di dunia, menghasilkan foto yang jernih dan hidup, mode makro otomatis yang mengesankan, dan antarmuka sederhana yang masih menawarkan banyak cara untuk menyempurnakan bidikan Anda.

Jangan Beli Kalau

Anda memiliki tangan kecil

Ini mungkin tampak jelas, tetapi kebanyakan orang tidak akan dapat menjangkau ibu jari di layar ini dengan satu tangan, dan sangat mudah untuk menjatuhkannya. Tidak ingin hpbesar? menjauh.

Anda memiliki anggaran

Kami juga dapat menyalin dan menempel ini setiap tahun: Anda harus membayar banyak untuk mendapatkan iPhone terbaik. Untungnya, hp Apple yang lebih lama dan lebih murah menawarkan banyak fungsi yang sama melalui kompatibilitasnya dengan iOS 15.

Anda benci memasukkan hp Anda ke dalam kotak

Meskipun kami tidak melihat tanda-tanda goresan atau ding dalam pengujian ulasan kami, lecet yang kami lihat pada 12 Pro Max tahun lalu membuat kami gelisah — jadi kami merekomendasikan kasing untuk hp ini.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Harga Iphone 13 Pro Max 512gb Di Indonesia Iphone 13 Pro Max Hdc Iphone 13 Pro Max Harga Dan Spesifikasi Iphone 13 Pro Max Harga Iphone 13 Pro Max Gsmarena Iphone 13 Pro Max Color Options Iphone 13 Pro Max Camera SpecsIphone 13 Pro Max 1tb Harga Iphone 13 Pro Max 1tb How To Power Off Iphone 13 Pro Max How Big Is An Iphone 13 Pro Max Iphone 13 Pro Max Spesifikasi

Check Also

Review Google Pixel 4 XL

Review Google Pixel 4 XL

techradar.id – Kamera yang lebih baik, ekstra yang tak terlupakan. Terlepas dari kesederhanaannya, Google Pixel 4 …