Review iPhone 13 Mini

Review iPhone 13 Mini

techradar.id – Upgrade sederhana untuk iPhone Apple yang lebih kecil

Penilaian Awal

IPhone 13 mini tidak banyak berubah dibandingkan dengan iPhone 12 mini, tetapi jika itu melakukan sesuatu seperti iPhone 13 dalam penggunaan nyata, kita dapat mengharapkan beberapa peningkatan besar di bawah tenda.

Kelebihan

  • Desain kecil tapi luar biasa
  • Masa pakai baterai yang menjanjikan

Kekurangan

  • Tidak ada layar 120Hz
  • Desain yang sama dengan iPhone 12 mini

Mini iPhone Apple kembali untuk tahun 2021, dengan iPhone 13 mini membawa spesifikasi yang sama dengan iPhone 13 standar, tetapi dalam paket yang lebih kecil yang lebih cocok untuk mereka yang menginginkan hp kecil.

Ini sebenarnya tidak terlalu kecil dibandingkan dengan model biasa, tetapi memiliki layar 5,4 inci dengan desain yang lebih kompak daripada iPhone baru lainnya yang diperkenalkan pada tahun 2021.

Jika Anda mencari spesifikasi premium, tetapi juga tidak menginginkan iPhone 13 6,1 inci, iPhone 13 mini mungkin merupakan perangkat yang harus Anda pertimbangkan.

  • Baca ulasan iPhone 13 kami
  • Baca ulasan tangan kami di iPhone 13 Pro
  • Baca ulasan kami di iPhone 13 Pro Max

Tanggal dan Harga Rilis iPhone 13 Mini

Apple mengumumkan iPhone 13 mini baru pada 14 September 2021, tersedia untuk pembelian online atau secara langsung. Ada beberapa penawaran hebat untuk iPhone 13 mini, meskipun baru.

iPhone 13 mini mulai dari $699/£679/AU$1.199 untuk model dengan penyimpanan 128GB – untungnya, masa-masa 64GB telah berlalu, dan seri iPhone 13 baru dimulai dengan 128GB sebagai standar.

Anda juga bisa mendapatkan iPhone 13 mini dengan penyimpanan 256GB seharga $799 / £779 / AU$1369, atau model 512GB seharga $999 / £979 / AU$1719.

Desain dan Tampilan

IPhone 13 mini dirancang untuk menjadi premium, tetapi dengan layar bodi yang lebih kecil. Ini dirancang untuk mereka yang menginginkan perangkat yang lebih kecil, dengan ukuran smartphone Apple yang meningkat selama lima tahun terakhir.

Ini fitur layar 5,4 inci dengan resolusi 1080 x 2340 – yang berarti memiliki piksel tertinggi per inci – tepatnya 476 piksel per inci – dari seluruh rentang iPhone 13.

Karena layarnya lebih kecil, sulit untuk menghargai resolusi yang lebih tinggi ini, tetapi ini adalah layar OLED Super Retina XRDR terbaik dengan tingkat kecerahan yang kuat; Di sini Anda akan mendapatkan teknologi layar yang sama dengan iPhone 13, tetapi dengan sedikit lebih sedikit real estat.

HP ini dapat diletakkan dengan nyaman di tangan dan mudah digunakan hanya dengan satu tangan. Kami menemukan bahwa kami dapat dengan mudah mengetik di hp dan menjangkau semua area keyboard dengan ibu jari kami.

Tombol daya berada di tepi kanan hp, sedangkan tepi kiri adalah rumah bagi tombol diam, tombol volume, dan baki kartu SIM. Ada port Lightning di antara speaker ponsel di bagian bawah hp.

Apple sekali lagi menyertakan layar pada iPhone 13 mini, dan jajaran iPhone 13 lainnya – perusahaan jelas tidak siap untuk menggunakan kamera di bawah layar pada hp tahun ini – tetapi takik di sini 20% lebih kecil dari iPhone 12mini.

Kami tidak dapat mengatakan bahwa kami benar-benar melihat perbedaannya selama waktu pengujian, tetapi ini memberi Anda sedikit peningkatan pada ruang layar.

Layarnya memiliki kecepatan refresh 60Hz “standar”, sama seperti mini tahun lalu. Ini berarti Anda tidak akan mendapatkan pengalaman yang lebih lancar yang akan Anda nikmati di iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max dengan layar 120Hz, tetapi itu tidak mungkin menjadi sesuatu yang Anda perhatikan kecuali Anda beralih dari smartphone dengan refresh tinggi. 

Kamera dan Baterai

Apple telah menyertakan dua kamera pada iPhone 13 mini – kamera lebar 12MP f/1.6 dengan piksel 1,7µm untuk kinerja cahaya rendah yang lebih baik, dan kamera lebar 12MP f/2.4 dengan bidang pandang 120 derajat.

Kami belum menempatkan kamera ini dengan benar, tetapi mereka sama seperti kamera pada iPhone 13, yang telah kami uji secara ekstensif — Anda dapat membaca bagian kamera dari ulasan lengkap iPhone 13 kami untuk melihat -penemuan mendalam, tetapi versi singkatnya adalah Anda tidak akan memiliki keluhan tentang kualitas gambar yang dapat dihasilkan kamera.

IPhone 13 mini telah meningkatkan masa pakai baterai, menurut Apple. Kami belum dapat memverifikasi klaim ini karena kami belum menguji smartphone cukup lama, tetapi kami menemukan bahwa masa pakai baterai pada iPhone 13 meningkat secara signifikan dibandingkan dengan iPhone 12.

Ini sebagian berkat peningkatan optimalisasi chipset, sementara informasi yang bocor juga menunjukkan bahwa Apple telah meningkatkan ukuran sel baterai di setiap model iPhone 13 dibandingkan dengan ponsel sebelumnya.

Kami akan memberi Anda penilaian lengkap kami tentang masa pakai baterai mini iPhone 13 dalam ulasan lengkap kami. IPhone 12 mini tidak disukai karena daya tahan baterainya yang buruk (kemungkinan karena memiliki sel yang lebih kecil di dalamnya), jadi kami berharap ada peningkatan besar di sini.

Spesifikasi dan Kinerja

iPhone 13 mini ditenagai oleh chipset Apple A15 Bionic. Ini adalah prosesor yang sama yang ditemukan di iPhone 2021 lainnya, dan di iPhone 13 kami merasa sangat kuat dan mampu memuat dan menjalankan banyak aplikasi dengan mudah.

Kami berharap chip bekerja dengan baik di iPhone 13 mini, meskipun kami tidak memiliki cukup waktu dengan telepon untuk mengujinya sepenuhnya – periksa kembali untuk ulasan lengkap untuk membaca keputusan bijaksana kami tentang kekuatan dan kinerja telepon.

Opsi penyimpanan di sini adalah 128GB, 256GB, atau 512GB. Jika Anda menginginkan ruang penyimpanan lebih dari itu, Anda harus memilih iPhone 13 Pro 1TB atau iPhone 13 Pro Max.

Konektivitas 5G juga kembali pada iPhone 13 mini, sehingga Anda dapat dengan mudah terhubung ke jaringan generasi berikutnya selama operator Anda dan Anda berencana untuk mendukungnya saat Anda berada di area dengan jangkauan 5G.

Kesimpulan

Kami belum dapat membuat panggilan pasti pada beberapa fitur iPhone 13 mini, tetapi pengalaman kami dengan iPhone 13 menunjukkan bahwa iPhone Apple yang lebih kecil akan menjadi hp yang kuat dan mampu dengan masa pakai baterai yang solid.

Jika Anda mencari iPhone dengan layar yang lebih kecil, peningkatan masa pakai baterai yang kami harapkan dari iPhone 12 mini mungkin menjadi hal yang mendorong Anda ke hp ini.

Kami menantikan untuk menguji hp ini dalam skala yang lebih besar, tetapi dari apa yang telah kami lihat sejauh ini, iPhone 2021 terkecil Apple akan menjadi keajaiban kecil lainnya.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Iphone 12 Mini Screen Size Baterai Iphone 13 Mini Iphone 13 Mini Specs Iphone 13 Mini Second Iphone 13 Mini Phone Case Iphone 13 Mini IndonesiaIphone 13 Mini Harga Indonesia Iphone 13 Mini Harga Ibox Iphone 13 Mini Harga Iphone 13 Mini Gsmarena Iphone 10 How Much Is The Iphone 13 Mini How Much Does The Iphone 13 Mini Cost Casetify Iphone 13 Mini Spesifikasi

Check Also

Justice in Gilbert: How Auto Accident Attorneys Make a Difference

Understanding the Role of Auto Accident Attorneys in Gilbert Auto accident attorneys in Gilbert play …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *