Tanggal rilis Google Pixel 6 dan Spesifikasi

Tanggal rilis Google Pixel 6 dan Spesifikasi


techradar.id – Mulai dari harga, berita, spesifikasi, kebocoran, dan apa yang kami ketahui sejauh ini. 
Google Pixel 6 akan diluncurkan secara resmi pada 19 Oktober.

Google secara resmi meluncurkan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro – anehnya hanya dalam siaran pers dan melalui Twitter – pada bulan Agustus, dan mereka terlihat seperti kebocoran yang diharapkan: perangkat ramping dengan blok kamera seperti alis yang membagi penutup belakang menjadi dua.

Anda tidak perlu menunggu lama untuk melihat ponsel, karena Google mengumumkan bahwa tanggal peluncuran Pixel 6 adalah 19 Oktober di acara Google di mana produk dan layanan lain dapat bergabung dengan mereka.

Desain bukan satu-satunya hal yang menarik dari hp ini, karena Google Pixel 6 telah dikonfirmasi untuk mengemas chipset internal untuk pertama kalinya – yang belum pernah kami lihat di hp lain. Ini disebut Google Tensor, dan perusahaan telah memperkuat semua yang dapat dilakukan ponsel baru dengan silikon kustom baru.

Fitur Pixel 6 Baru

  • – Pengumuman pada 19 Oktober (dikonfirmasi).
  • – Rilis 28 Oktober (dirumorkan)
  • – Desain baru
  • – Benjolan besar untuk kamera
  • – Pixel 6 dan Pixel 6 Pro keduanya datang
  • – Layar QHD + 120Hz 6,7 inci untuk Pro
  • – Layar datar 6,4 inci 90Hz untuk standar Pixel 6
  • – Chipset Tensor internal baru
  • – Penyimpanan 512GB dan RAM 12GB
  • – Kamera tiga lensa untuk Pro
  • – Kamera lensa ganda untuk Pixel 6
  • – Baterai 4614mAh untuk Pixel 6 / baterai 5000mAh untuk Pro

Ada banyak hal yang tidak kami ketahui secara resmi tentang Google Pixel 6, tetapi berkat pengungkapan minimal di media sosial, jadi kami menunggu pengungkapan “penuh” untuk menampilkan semua statistik.

Kami tidak perlu menunggu lebih lama lagi untuk melihat hp – sementara tanggal rilis Google Pixel 6 belum diumumkan, Google telah mengkonfirmasi bahwa itu akan diluncurkan pada ‘musim gugur 2021’ (artinya Oktober atau November) di AS, jadi kemungkinan akan mendarat setelah beberapa saat.

Ringkasan singkat acara peluncuran pada 19 Oktober, mungkin bersamaan dengan Android 12.

Sementara Google telah secara resmi mengungkapkan sedikit informasi, pembocor telah membawa paket informasi tentang rentang Google Pixel 6, kami mendengar informasi baru tentang perangkat sepanjang waktu.

Gulir ke bawah untuk semua informasi penting yang kami dengar sejauh ini, termasuk foto Pixel 6 yang dapat kami ambil sendiri.

Google Pixel 6: Apa yang Perlu Diketahui

Tanggal peluncuran Google Pixel 6: Google telah mengkonfirmasi bahwa itu akan mengungkapkan hp di sebuah acara pada 19 Oktober, sementara prediksi pembocor adalah bahwa hp akan masuk toko pada 28 Oktober.

Harga Google Pixel 6: Harga belum sepenuhnya jelas, tetapi bocoran menunjukkan harga mulai dari $850 (sekitar £625/AU$1.155) untuk Pixel 6, dengan Pixel 6 Pro mulai dari €899 (sekitar $1,050/775) £) / $1.450 AUD).

Desain: Google telah mengungkapkan desain rentang Pixel 6 yang sangat berbeda dari Pixel 5, dengan blok kamera besar di bagian belakang dan skema warna tiga nada.

Warna: Gambar menunjukkan Pixel 6 dalam warna hitam, hijau muda, dan merah muda, dengan Pixel 6 Pro ditampilkan dalam warna hitam, putih, dan kuning.

Tampilan: Google Pixel 6 dikabarkan memiliki layar datar 6,4 inci dengan kecepatan refresh 90Hz, sedangkan Pixel 6 Pro mungkin memiliki layar melengkung 120Hz antara 6,67 dan 6,71 inci.

Kamera: Kita tahu bahwa Pixel 6 memiliki kamera dua lensa dan Pixel 6 Pro memiliki lensa tiga lensa, dengan lensa tambahan menjadi alat telefoto 4x. Kebocoran menunjukkan kamera utama 50MP, ultra lebar 12MP dan – dalam kasus Pro – telefoto 48MP.

Spesifikasi: Rentang Pixel 6 akan menggunakan chipset Google Tensor. Ini baru, dan bocoran tidak dapat menyepakati apakah itu sedikit lebih kuat atau sedikit kurang kuat daripada Snapdragon 888 yang menggerakkan banyak flagships pada tahun 2021. Ada juga pembicaraan tentang RAM hingga 12GB dan RAM hingga 512GB. kapasitas.

Baterai: Pixel 6 dikabarkan memiliki baterai 4.614mAh dengan baterai 5.000mAh Pixel 6 Pro. Sebagai referensi, Pixel 5 memiliki paket daya 4.080mAh.

  • Perbandingan antara Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro

Google Pixel 6 akan terungkap sepenuhnya pada peluncuran Pixel Fall perusahaan pada 19 Oktober. Acara dimulai pukul 10:00 PT / 13:00 ET / 18:00 GMT (yaitu 04:00 EST pada 20 Oktober).

Tanggal rilis Google Pixel 6 telah dikonfirmasi untuk ‘Musim Gugur 2021’, yang berarti kita akan melihatnya sebelum akhir November.

Kebocoran sebelumnya yang sangat teliti tentang mengungkapkan telepon pada 19 Oktober mengatakan pre-order akan dibuka pada tanggal itu dengan rilis penuh pada 28 Oktober, sementara daftar pengecer juga menunjukkan 28 Oktober untuk ponsel yang akan dikirim.

Harapkan tanggal pra-pemesanan Google Pixel 6 akan diumumkan pada 19 Oktober, dan Anda mungkin dapat memesan di muka hp segera setelah acara besar. Kami mungkin tidak akan tahu sampai acara Pixel 6.

Selain itu, aplikasi Kamera Google menyertakan kode yang mengatakan bahwa Pixel 6 Pro perlu diperbarui pada 27 Oktober. Ini juga sesuai dengan tanggal ini, dan masuk akal untuk rilis Pixel 6.

Harga Google Pixel 6

Harga kisaran Pixel 6 sulit ditebak, karena meskipun Pixel 3 dan Pixel 4 lebih merupakan penawaran premium, Pixel 5 adalah hp kelas menengah, dan kami tidak tahu pasti apakah Google akan bertahan. kisaran harga itu atau kembali ke ujung yang lebih tinggi. .

Untuk referensi, Pixel 5 berharga $699/£599/AU$999, jadi mungkin kita bisa melihat harga yang sama lagi. Namun, karena Pixel 6 Pro juga ada, kita dapat melihat model Pixel 6 kelas menengah dan kelas atas, dengan yang terakhir berpotensi harganya jauh lebih mahal daripada Pixel 5.

Meskipun kami masih belum memiliki harga resmi untuk kedua hp tersebut, CEO Google Rick Osterloh dikutip di Der Spiegel mengatakan bahwa Pixel 6 “milik atas” hp sebagai “produk premium utama”.

Di sisi lain, Osterloh mengatakan Pixel 6 Pro akan “mahal”. Karena dia mengatakan bahwa dua tahun terakhir hp Google (termasuk Pixel 5 dan Pixel 4) tidak bersaing di segmen pasar utama, Osterloh mungkin menyarankan bahwa Pixel 6 dan 6 Pro akan lebih mahal dari yang kami harapkan.

Kebocoran sementara itu menunjukkan harga mulai dari $850 (sekitar £625/AU$1.155) untuk Pixel 6, tanpa label harga untuk Pixel 6 Pro yang ditentukan.

Kebocoran ini juga menunjukkan bahwa akan ada Pixel Pass, layanan berlangganan yang menggabungkan Pixel 6 dengan perpanjangan garansi, Google One, Play Pass, dan YouTube Premium — lihat panduan lengkap Pixel Pass kami untuk mempelajarinya lebih lanjut.

Di tempat lain, kebocoran menunjukkan harga mulai €649 (sekitar $760/£560/AU$1,045) untuk Pixel 6, dan €899 (sekitar $1,050/£775/AU$1,450) untuk Pixel 6 Pro, yang tidak terlihat bagus. sangat sedih. Sejak itu, kebocoran lain telah mencantumkan harga yang sama untuk Pixel 6 standar.

Dengan mempertimbangkan komentar Osterloh, Google dapat memilih struktur harga yang serupa untuk Samsung dan Apple pada tahun 2021. iPhone 13 adalah $799/£779/AU$1349/dengan iPhone 13 Pro seharga $999/£949/1699 dolar Australia.

Demikian pula, Samsung Galaxy S21 mulai dari $799 / £769 / AU$1.249 dengan Samsung Galaxy S21 Ultra mulai dari $1.199 / £1.149 / AU$1.849. Google mungkin ingin mengikuti struktur harga yang mirip dengan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro dengan satu penawaran sebagai versi unggulan yang lebih murah untuk saudara kandungnya yang premium.

Sementara itu, kabar terbaru dari lini produk adalah bahwa Google telah memesan banyak ponsel ini – sehingga Pixel 6 harus tersedia secara luas dan mudah.

Desain Google Pixel 6

Google secara resmi mengungkapkan Pixel 6 dalam serangkaian tweet pada awal Agustus – dan perusahaan pada dasarnya mengkonfirmasi kebocoran desain yang akan berlanjut hingga 2021.

Ada blok kamera yang melintang di bagian belakang, menonjol, dan skema warna tiga nada dalam berbagai pilihan. Model Pro memiliki lebih banyak ruang di atas blok kamera, dan blok kamera ini memiliki bingkai perak mengkilap pada Pixel 6 Pro dan bingkai hitam matte pada Pixel 6 standar.

Balikkan hp ke depan dan Anda dapat melihat desain layar penuh dengan kamera selfie di lubang tengah – desain yang sejak itu juga ditampilkan Google dalam iklan video.

Perusahaan bahkan memamerkan hp Pixel 6 dan Pixel 6 Pro di New York City, meskipun di balik kaca dan hanya terlihat dari belakang. 

Beberapa detail juga bocor, seperti dimensi Pixel 6 Pro yang tampak 163,9 x 75,8 x 8,9mm (dengan tonjolan kamera 11,5mm). HP ini juga tampaknya memiliki speaker stereo ganda. Kami belum mendengar tentang dimensi yang diharapkan pada Pixel 6.

Meskipun Google belum menyebut ini Pixel 6 XL (perusahaan sebelumnya menyebut hpnya yang lebih besar dengan konvensi penamaan ini), hp ini diharapkan lebih besar dari Pixel 6.

Kami juga sekarang telah melihat render bocor tambahan dan gambar pemasaran dari rentang Google Pixel 6, beberapa di antaranya menunjukkan air di telepon – sangat menunjukkan ketahanan air.

Warna Google Pixel 6

Anda dapat melihat warna yang kami harapkan untuk rentang Pixel 6 pada gambar resmi di atas, meskipun mungkin ada warna lain yang belum kami lihat.

Namun, Google telah menampilkan nuansa ini secara ekstensif, termasuk pemilih warna, di situs web mereka, jadi kami menduga ini mungkin semuanya. Bagaimanapun, berdasarkan gambar-gambar ini, warna termasuk hitam, putih, kuning, merah muda, dan hijau pucat.

Gambar menunjukkan Pixel 6 standar dalam warna hitam, hijau pucat, dan merah muda, dengan Pixel 6 Pro ditampilkan dalam warna hitam, kuning, dan putih, sehingga Anda dapat mengharapkan hp tersebut dalam warna tersebut.

Ini bukan nama warna resmi, tetapi bocoran menunjukkan bahwa mereka akan disebut Kinda Coral, Sorta Seafoam, Stormy Black, Sorta Sunny, dan Cloudy White. Warna-warna ini konsisten dengan skema penamaan Google yang biasa, sementara kebocoran sebelumnya mengacu pada nama karbon dan kabut, tidak.

Tampilan Google Pixel 6

Google memiliki spesifikasi layar yang ringan, tetapi menurut Marques Brownlee (seorang YouTuber yang tepat waktu dengan hp), Pixel 6 Pro memiliki layar 120Hz yang sedikit melengkung sekitar 6,7 inci, sedangkan Pixel 6 standar memiliki 90Hz yang lebih kecil.

Selanjutnya, kami berada di area kebocoran untuk detail tampilan tambahan, dengan sumber yang mengklaim bahwa Google Pixel 6 Pro memiliki layar AMOLED melengkung 6,67 inci.

Anda dapat melihat layar ini dalam video yang bocor. Bagian belakang juga terlihat jauh lebih bersinar di sini daripada yang kita lihat di foto resmi.

Sumber lain menyebutkan layar 1440 x 3120 dengan kecepatan refresh 120Hz, dan di tempat lain kami telah mendengar hal yang sama bahwa Pixel 6 Pro mungkin memiliki resolusi QHD, sedangkan Pixel 6 mungkin memiliki layar datar 6,4 inci.

Ukuran layar ini diamini oleh Jon Prosser (seorang pembocor dengan rekam jejak yang baik), yang juga mengacu pada kedua model dengan OLED, dan mengatakan layar Pixel 6 Pro adalah 6,71 inci (yang sejalan dengan klaim Brownlee sekitar 6,7 inci) . Kami telah mendengar spesifikasi layar yang sama untuk kedua ponsel dari sumber Cina sekarang juga.

Materi pemasaran online yang bocor tampaknya mengkonfirmasi ukuran layar 6,4 inci dan 6,7 inci, serta sejumlah detail lainnya — sepertinya piksel ini akan kompatibel dengan pembaruan perangkat lunak selama lima tahun penuh, misalnya.

Sementara itu, materi pemasaran lain yang bocor menyebutkan layar 120Hz pada Pixel 6 Pro.

Kamera Google Pixel 6

Ketika Google secara resmi mengungkapkan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro melalui tweet pada awal Agustus, perusahaan mengkonfirmasi bahwa yang pertama akan mendapatkan dua kamera dan yang terakhir akan mendapatkan tiga peluncur – dengan tambahan menjadi 4x optical zoom.

Belum ada info lain dari Google sendiri, tetapi Marquis Brownlee (yang memiliki hp tepat waktu) mengklaim dua lensa lainnya adalah lensa utama ultra lebar.

Dia juga menyebutkan bahwa Google telah beralih ke semua sensor gambar baru, pada dasarnya untuk pertama kalinya sejak Pixel 2, dan bahwa Pixel 6 kemungkinan akan menawarkan peningkatan video besar di atas Pixel 5, berkat chipset baru. bawah) dan dukungan pencitraan komputasi.

Bocoran kamera menunjuk ke Pixel 6 yang memiliki kamera utama 50MP dan kamera lebar 12MP, sedangkan Pixel 6 Pro tampaknya memiliki keduanya dengan kamera telefoto 48MP. Sumber ini juga mengklaim bahwa Pixel 6 memiliki kamera selfie 8MP sedangkan Pixel 6 Pro memiliki kamera 12MP.

Kebocoran terbaru mengatakan hal yang sama tentang Pixel 6 Pro, sementara kebocoran lain menggemakan klaim ini tentang kedua hp. Kami juga telah melihat daftar pengecer, merchandising yang bocor, dan materi pemasaran lainnya dengan spesifikasi kamera yang sama, jadi ini tampaknya sangat mungkin.

Namun, bocoran sebelumnya menunjukkan bahwa kita akan melihat kamera utama 50MP dengan sensor lebih besar dari Pixel 5, serta kamera 8MP dan kamera ultra lebar. Jadi ini sedikit berbeda.

Kode Android 12 juga menunjukkan bahwa Pixel 6 dan Pixel 6 Pro akan sama-sama memiliki kamera utama 50MP. Sementara itu, kode di aplikasi Google Camera menunjukkan bahwa kamera depan Pixel 6 dapat mendukung perekaman video 4K, yang merupakan resolusi lebih tinggi daripada kebanyakan kamera selfie.

Ini didukung oleh kebocoran terbaru lainnya, yang menunjukkan kamera selfie 11MP pada Pixel 6 Pro, dan 8MP pada Pixel 6 standar.

Kami telah mendengar tentang beberapa mode kamera Google Pixel 6, berkat kode yang bocor dari aplikasi Kamera, meskipun kami sebenarnya tidak tahu apa yang mereka lakukan. Mode termasuk Magic Eraser, Skew Face, Scene Lock, Vertical Spotlight, Front Torch, Child Mode, Aesthetic Grace, dan banyak lagi. Ini mungkin untuk fotografi dan video.

Baterai Google Pixel 6

Adapun baterai, tidak ada berita resmi tentang ini, tetapi beberapa sumber mengklaim bahwa Pixel 6 Pro akan memiliki baterai 5.000 mAh, dengan Pixel 6 yang lebih kecil.

Di tempat lain kami telah mendengar klaim yang sama, tetapi kebocoran ini merinci Pixel 6 baterai juga, mengatakan itu 4.614 mAh. Sejak itu, sumber lain telah mencantumkan ukuran baterai yang sama, sementara satu pengecer menyebutkan ukuran 4.620mAh yang sama untuk Pixel 6.

Kami juga telah mendengar – tidak mengejutkan – bahwa hp akan mendukung pengisian daya nirkabel.

Mereka mungkin mendukung pengisian nirkabel lebih cepat daripada 12W yang ditawarkan Pixel 5, sebagai bukti pengisi daya nirkabel baru yang ditemukan dalam kode Android 12, dan ada penyebutan kipas — fitur yang membantu menjaga hp dan pengisi daya tetap dingin saat dipompa.

Terlalu banyak kekuatan. Lebih banyak bukti telah diungkapkan oleh pengecer yang dapat menyimpan pengisi daya nirkabel, memberi tahu kami bahwa jenis daya ini dapat mencapai 23W.

Pengisian daya dengan kabel juga dapat meningkatkan kecepatan, dengan satu sumber melaporkan pengisian daya 33W, naik dari 18W pada Pixel 5, dan kami telah mendengar kebocoran ini beberapa kali.

Namun, pengisi daya ini tidak akan disertakan dalam kotak – pada kenyataannya, Pixel 6 tidak akan memiliki pengisi daya di dalam kotak sama sekali.

Tensor Chipset Google Pixel 6

Ketika Google meluncurkan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro pada awal Agustus, perusahaan juga mengungkapkan Google Tensor – chipset khusus pertamanya, yang disarankan oleh raksasa teknologi itu untuk meningkatkan kamera, pengenalan suara, dan fitur lainnya – terutama meningkatkan perintah suara, terjemahan, dan anotasi dan dikte, dengan lebih banyak hal diimplementasikan pada perangkat.

Menurut Brownlee (yang melihat hp secara resmi), chipset Tensor juga memungkinkan Pixel 6 untuk memecahkan kode dan memproses audio di perangkat (bukan server Google), memungkinkan respons yang lebih cepat dari Asisten Google dan fitur antarmuka suara lainnya.

Baik Google maupun Brownlee tidak banyak bicara tentang kekuatan chipset ini, tetapi rumor tentang chip ini mendapatkan daya tarik, dan kami telah mendengar bahwa itu mungkin chip 5nm.

Namun, sepertinya itu tidak akan cocok dengan chipset Android kinerja terbaik, dengan satu sumber mengklaim itu terutama akan membuka kunci antara Snapdragon 888 dan Snapdragon 865 yang lebih lama dan lebih kuat.

Sumber lain menggemakan klaim ini, mengatakan bahwa itu menyaingi Snapdragon 870 untuk daya – chipset kelas atas tetapi bukan kelas atas. Mereka menambahkan bahwa GPU-nya bekerja dengan baik di bawah tekanan.

Namun, sebuah laporan menyatakan bahwa chipset Tensor sebenarnya adalah Samsung Exynos 9855, yang sebelumnya dikabarkan tetapi tidak ditempatkan di dalam hp. Jika benar, hp Pixel 6 akan tampil di suatu tempat antara peluncuran Galaxy S21 dan Galaxy S22 tahun depan.

Spesifikasi dan Fitur untuk Google Pixel 6

Kami telah mendengar lebih dari sekali bahwa Pixel 6 mungkin memiliki RAM 8 GB dan pilihan penyimpanan 128 GB atau 256 GB, dengan peningkatan RAM menjadi 12 GB, dan menawarkan 128 GB, atau penyimpanan 256 GB atau 512 GB.

Selain itu, sumber ini mengklaim bahwa kedua hp akan mendapatkan setidaknya lima tahun pembaruan perangkat lunak, yang jauh lebih banyak daripada perangkat Android lainnya.

Lebih khusus, kebocoran lain menunjukkan bahwa Pixel 6 akan memiliki pilihan penyimpanan 128GB atau 256GB di semua wilayah, tetapi dengan Pixel 6 Pro hanya AS dan Australia yang akan mendapatkan model 512GB.

Benchmark Google Pixel 6 Pro kini juga telah muncul, dan ini mendukung kebocoran di atas dengan dimasukkannya RAM 12GB – meskipun skor hp tidak mengesankan.

Anda juga dapat mengharapkan pemindai sidik jari di bawah layar di Google Pixel 6. Seorang eksekutif Google menyertakan tangkapan layar – yang telah dihapus – yang menunjukkan hp dengan sidik jari di tengah layar. Selain itu, dalam kode Android 12, kami juga melihat dua petunjuk fitur.

Kebocoran juga menunjukkan bahwa Pixel 6 bisa mendapatkan versi Google Translate yang didesain ulang, yang seharusnya lebih mudah dioperasikan dengan satu tangan. Akhirnya, kami mendengar bahwa Pixel 6 dapat memiliki teknologi UWB atau Ultra Wideband.

Ini adalah fungsi komunikasi jarak pendek yang memungkinkan perangkat untuk berbicara satu sama lain jika mereka berada di dekatnya – ini dapat berguna untuk pelacakan lokasi, jadi mungkin Pixel 6 akan memiliki beberapa fitur baru terkait hal ini?

Software Google Pixel 6

Rentang Pixel 6 tentu saja akan memiliki Android 12 di luar kotak. Kita sudah tahu bahwa ini termasuk desain visual baru, bersama dengan fokus nyata pada privasi dan keamanan.

Itu juga meluas ke perangkat keras, seperti yang dikatakan Google sendiri bahwa Pixel 6 dibangun dengan lapisan keamanan perangkat keras paling banyak di hp.

Satu kebocoran menyarankan bahwa smartphone akan mendukung empat tahun peningkatan perangkat lunak dan lima tahun pembaruan keamanan. Itu waktu yang sangat lama, dan jauh mengungguli hp Android lainnya di pasaran.

Jika rumor ini benar, itu berarti Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro akan dapat diupgrade ke Android 16 (atau apa pun yang disebut perusahaan sebagai perangkat lunaknya pada tahun 2025).

Ini adalah smartphone Google Pixel terbaik

Check Also

Advanced Analytics with Domo BI: Leveraging Predictive and Prescriptive Insights

Understanding Predictive Analytics in Domo BI Predictive analytics is a powerful facet of business intelligence …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *