Review Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Review Samsung Galaxy Note 20 Ultra

techradar.id – Samsung mendapatkan ‘Ultra’ dengan benar

Penilaian Kami

Samsung Galaxy Note 20 Ultra memeriksa banyak yang terbaik untuk hp baru di tahun 2020, termasuk kamera terbaik di hp Android dan tampilan terbaik di hp apa pun, titik.

Ini adalah satu-satunya hp pena-dalam-satu yang kami rekomendasikan, dan meskipun persaingannya tipis, itu tidak sepadan – Anda hanya perlu membayar banyak uang untuk hp “segalanya” yang kuat ini.

Kelebihan

  • Zoom kamera 5x menghancurkannya
  • Fitur baru yang berguna untuk S Pen
  • Layar terbaik di ponsel

Kekurangan

  • Terlalu mahal
  • Pengisian lebih lambat
  • Gambar masih menunjukkan homogenitas

Pembaruan: Ulasan Samsung Galaxy Note 20 Ultra kami telah diperbarui untuk menyertakan informasi terbaru tentang harga dan keandalan, dan untuk menyoroti alternatif yang lebih baru, seperti Samsung Galaxy S21 Ultra.

Ulasan 2 Menit

Galaxy Note 20 Ultra baru memiliki kamera yang siap untuk mengambil foto super dekat — dan banyak uang Anda. HP kelas bisnis Samsung telah menjadi investasi, sampai-sampai Anda mungkin bertanya pada diri sendiri, “Apakah saya benar-benar membutuhkan ‘hp apa saja’?”

Ini adalah hp kamera terbaik tahun 2020 di platform Android berkat zoom optik 5x, zoom digital 50x, filter foto yang menyenangkan, dan antarmuka aplikasi kamera yang intuitif.

Samsung S Pen sekali lagi memungkinkan Anda untuk mengambil foto dari jarak jauh, dan video gerakan super lambat 960fps yang membuat kami kagum, bahkan sebagai fitur di era Galaxy S9 Plus.

Kami lebih bersenang-senang menguji Note 20 Ultra daripada smartphone lainnya pada tahun 2020. Kami telah menghabiskan dua minggu terakhir untuk memperbesar landmark New York yang ikonik tanpa kehilangan kualitas yang biasa. Seberapa dekat kita bisa mendapatkan gambar Patung Liberty dari atas Manhattan? Hasilnya akan mengejutkan Anda.

Faktor menyenangkan ini membantu mengimbangi fakta bahwa kamera ini tidak selalu memiliki piksel yang sempurna dalam perbandingan yang mencolok di samping iPhone 12 Pro Max dan Google Pixel 5.

Pemrosesan gambar Samsung masih sangat mulus dalam kondisi cahaya rendah jika Anda melihat lebih dekat. apa yang ada di dalamnya cukup, meskipun mode malam telah ditingkatkan.

Masalah utama kami dengan Samsung Galaxy S20 Ultra telah diatasi dengan Note 20 Ultra. Kamera menambahkan fokus otomatis laser – tanpanya pada S20 Ultra, foto yang tidak fokus menjadi masalah besar, kami mulai merekomendasikan orang ke S20 Plus karena kamera beresolusi lebih rendah tetapi fokus otomatis piksel ganda lebih stabil.

Desain Note baru juga terlihat lebih premium daripada S20 Ultra. Warna perunggu misterius dari unit ulasan kami sangat membantu. Tentu saja, sekarang ada jajaran Samsung Galaxy S21 yang lebih baru – termasuk Samsung Galaxy S21 Ultra, yang memperbesar lebih dari Note 20 Ultra dan bahkan mendukung S Pen.

Namun, Note 20 Ultra adalah paket lengkap Samsung: ia memiliki layar 120Hz 6,9 inci yang bergerak mulus di bawah jari, chipset baru yang cepat, RAM 12GB (lebih dari beberapa laptop terbaik), kecepatan 5G, dan semua- daya tahan baterai hari.

S Pen juga dilengkapi dengan fitur-fitur baru yang keren, seperti menyinkronkan rekaman audio dengan catatan tertulis Anda (mahasiswa dan jurnalis akan menyukainya dalam perkuliahan). Pengguna premium tidak akan memiliki keluhan.

Note 20 biasa memiliki beberapa fitur ini, tetapi kurang dalam spesifikasi dan desain dengan apa yang Anda harapkan dari hp Note pada tahun 2020 — tidak ada slot kartu microSD, kamera hingga 3x, dan kaca belakang tidak ada.

Jika Anda akan menghabiskan banyak uang untuk smartphone baru, Anda mungkin juga menghabiskan beberapa ratus dolar atau pound lebih banyak dan mendapatkan yang terbaik.

Ada hal-hal yang Note 20 Ultra tidak bisa lakukan, tetapi kebanyakan tidak masalah. Meskipun hp mendukung resolusi QHD, default Samsung 1080p – masih tidak dapat melakukan refresh rate 120Hz dan QHD secara bersamaan, sedangkan OnePlus 8 Pro dan Galaxy S21 Ultra terbaru dapat.

Karena 60Hz mungkin sulit untuk digunakan saat kami terbiasa dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi, kami mempertahankan resolusi pada 1080p. Itu tampak baik-baik saja. Kami tidak melewatkan piksel ekstra, dan kami rasa kebanyakan orang tidak akan melihat perbedaan pada layar dengan ukuran ini.

Kami juga tidak melewatkan gimmick “Space Zoom” 100x dari S20 Ultra, yang dijatuhkan Samsung di sini. Itu adalah trik pesta yang rapi, tetapi apa pun di luar zoom 50x sering kali tidak dapat digunakan tergantung pada kondisi pencahayaan.

Juga dirujuk: S20 Ultra 40MP selfie sedikit lebih baik (memberikan detail yang lebih halus saat memotong foto). Ini 10MP pada Note 20 Ultra, tetapi ukuran file dan lubang kamera depan keduanya lebih kecil. trade-off.

Samsung ingin Anda berpikir bahwa Note 20 Ultra memiliki semuanya, dan itu baik-baik saja dengan kurangnya pengisian cepat 45W dan kurangnya jack headphone standar 3.5mm.

Tanpa Android lengkap dengan layanan Google di Huawei P40 Pro, Samsung berdiri sendiri dalam hal mendorong ponsel kamera Android ke tingkat berikutnya sambil memastikan bahwa Anda dapat dengan mudah memeriksa Gmail Anda; Meskipun kisaran iPhone 12 tentu saja merupakan alternatif yang solid untuk iOS.

Kembali ke pertanyaan yang kami ajukan di awal ulasan ini: Apakah Anda benar-benar membutuhkan Samsung Phone of Everything? Jika Anda tidak membutuhkan semuanya — S Pen, zoom optik 5x, dan chip yang ditingkatkan — Galaxy S20 Plus yang terjangkau bekerja dengan zoom 3x tanpa stylus.

Tetapi jika Anda membutuhkan segalanya, dan uang bukanlah apa-apa, belilah Note 20 Ultra – atau Samsung Galaxy S21 Ultra kelas atas. Either way, Samsung akan memberi Anda S Pen untuk ditandatangani sepenuhnya.

Tanggal dan Harga Rilis Galaxy Note 20 Ultra

  • Note 20 Ultra dirilis di seluruh dunia pada Jumat 21 Agustus 2020
  • $1.299/£1.179/AU$1.849 untuk model dasar (128GB di AS, 256GB di tempat lain)
  • $1.449 / £1.279 / AU$2.199 untuk versi 512GB

Spesifikasi Note 20 Ultra

  • Berat: 208 gram
  • Dimensi: 164,8 x 77,2 x 8,1 mm
  • Ukuran Layar: 6,9 inci
  • Resolusi: WQHD +
  • Tingkat penyegaran: 120 Hz
  • Kepadatan Piksel: 496ppi
  • Perangkat Lunak: Android 11, OneUI 3.0
  • Prosesor: Snapdragon 865 Plus / Exynos 990
  • RAM: 12 GB
  • Penyimpanan: 128GB (AS) / 256GB (Inggris Raya, Australia) / 512GB (global)
  • Kamera belakang: 108MP / 12MP + 12MP + 12MP
  • Kamera depan: 10 MP
  • Baterai: 4500 mAh
  • Peringkat: IP68

Tanggal rilis Galaxy Note 20 Ultra adalah Jumat, 21 Agustus setelah putaran pre-order yang dimulai setelah pengumuman 5 Agustus. Anda masih dapat menemukan beberapa penawaran Galaxy Note 20 Ultra, meskipun beberapa hadiah pre-order telah habis.

Galaxy Note 20 Ultra termurah berharga $1.299 / £1.179/AU$1.849. Di AS, ini memberi Anda penyimpanan internal 128GB, yang agak sedikit untuk pengguna listrik, sementara di Inggris dan Australia, model dasar memiliki 256GB yang lebih nyaman.

Dibagi menjadi pembayaran bulanan, yaitu $54,16 di AS dengan kontrak 24 bulan untuk versi 128GB. Semua versi memiliki RAM 12GB dan slot kartu microSD untuk memperluas penyimpanan internal.

Note 20 Ultra kelas atas memiliki penyimpanan internal 512GB (sekali lagi dengan RAM 12GB), dan berharga $1.449 / £1.279/AU$2.199. Di Australia, ada juga ponsel versi 4G saja yang berharga AU$1.849, tetapi Anda tidak dapat membelinya di Inggris atau AS.

Semua ini adalah harga peluncuran – dalam praktiknya Anda sering dapat menemukannya dengan harga lebih rendah jika Anda berbelanja, tetapi ponsel ini masih cukup mahal.

Note 20 Ultra juga jauh lebih mahal daripada Note 20 yang sedikit lebih kecil, tetapi Samsung benar-benar tertinggal di belakang spesifikasi dan desain Note reguler tahun ini dan masih membebankan biaya $999 / £849 untuk itu.

Anda harus benar-benar ingin tidak menggunakan stylus ini dengan S20 Plus atau Galaxy S21 Plus alih-alih Note 20 Anda. Jika sementara itu Anda menginginkan yang terbaik dari apa yang ditawarkan Samsung, ini bukan Note 20 Ultra lagi, karena Samsung Galaxy S21 Ultra sedikit mengalahkannya.

Desain

  • Telepon sudut persegi yang sangat besar; Ambil tangannya untuk digunakan
  • Perunggu mistik membayangi hitam mistik dan putih mistik
  • Sensor sidik jari dalam layar di-porting dari Note 10 Plus

Big tidak selalu mendefinisikan string Note lagi. Oh, Note 20 Ultra adalah hp besar di tangan, dan membutuhkan dua kaki gemuk untuk menjalankannya — tidak lagi unik besar. Ini berbagi ukuran layar 6,9 inci yang sama dengan S20 Ultra.

Yang berbeda adalah Samsung telah menemukan cara untuk meningkatkan desain Note 20 Ultra, tidak harus lebih besar. Ini memiliki tampilan yang dipoles dengan kaca reflektif yang lebih rendah yang juga mengurangi noda yang tidak sedap dipandang.

Warna tembaga Mystic Bronze menonjol lebih dari apa pun dengan kaca belakang berlapis salju ini, sedangkan opsi Mystic Black dan Mystic White yang kurang elegan adalah untuk mereka yang tidak menyukai cita rasa sempurna kami.

Note terbaru Samsung terus membalikkan tren hp dengan sudut membulat. Itu berdiri tegak dengan bingkai yang lebih persegi, yang hanya diperhalus di sisi kanan dan kiri oleh layar Infinity yang melengkung.

Apakah bingkai persegi ini lebih baik daripada bingkai bundar? Ini sangat subjektif, tetapi memungkinkan S Pen dengan mudah meluncur ke sisi kiri hp – sedikit perubahan dari slot di kanan tempat hp Note sebelumnya memegang stylus.

Ada tonjolan kamera besar di bagian belakang hp, tetapi bonusnya adalah zoom optik 5x berfungsi dengan baik. Gambar yang lebih bersih sepadan, dan kebutuhan akan tonjolan yang lebih kecil sementara juga mengklaim tingkat zoom yang sama adalah penolakan fisika atau kenyataan (atau keduanya).

Beberapa orang telah mengajukan keluhan tentang debu yang masuk ke rumah kamera Samsung Galaxy Note 20 Ultra, meskipun kami tidak melihat banyak dari itu dalam pengujian ekstensif kami. Keluhan tampaknya – sebagian besar – terbatas di Korea.

Sebagian besar kasus Galaxy Note 20 Ultra menyelesaikan banyak hal sehingga benjolan kamera tidak menjadi masalah, dan mengingat fakta bahwa ini adalah hp yang besar dan berat, yang terbaik adalah melindungi investasi Anda dengan hp.

Kami merasakan sebagian besar risiko ketika kami menuju ke sensor sidik jari dalam layar, yang memiliki area pendaratan tak terlihat 9 x 4mm terbatas di sepertiga bagian bawah layar, seperti Note 10 Plus. Sensor bekerja hampir sepanjang waktu, tetapi meraihnya dengan satu tangan di hp seukuran ini sangat berbahaya.

Tampilan

  • Note Pertama dengan kecepatan refresh layar 120Hz untuk gerakan yang lebih halus
  • Resolusi maksimum adalah WQHD+, tetapi turun menjadi 1080p dengan 120Hz diaktifkan
  • Layar melengkung terbaik dengan lubang kecil untuk kamera depan

Galaxy Note 20 Ultra memiliki tampilan terbaik di smartphone mana pun — dan itu biasanya terjadi pada hp Samsung baru selama sekitar enam bulan, hingga perusahaan melepaskan teknologi tampilan yang lebih baru. Perhatikan Galaxy S30.

Samsung telah memukau kami dengan layar 120Hz 6,9 inci pada S20 Ultra, tetapi kompromi di sini sama dengan hp ini: Anda harus memilih antara 120Hz dalam 1080p, atau turun ke 60Hz untuk menikmati resolusi QuadHD.

Resolusinya mudah: Pengaturan 120Hz 1080p terlihat bagus di luar kotak, dan kebanyakan orang yang kami kenal yang mengupgrade dari Note 8 telah terkesan. Layar 6,9 inci tidak cukup besar untuk melihat piksel individual, dan kami akan’ t sangat membutuhkan resolusi yang lebih tinggi hingga hp lipat menjadi mainstream. .

Yang paling penting adalah fluiditas 120Hz saat bermain game dan menonton film. Pekerjaan jauh lebih lancar, dan karena Samsung menggunakan kecepatan refresh adaptif, layar tidak selalu bekerja pada 120 Hz; Saat Anda membaca email, misalnya, hp cukup pintar untuk menurunkan kecepatan refresh kembali ke tingkat yang lebih rendah dan menghemat masa pakai baterai.

Note 20 biasa tidak memiliki kecepatan refresh yang lebih cepat – resolusi maksimumnya adalah 1080p, jadi tidak ada pilihan untuk dilakukan. Satu-satunya fitur yang mungkin dilihat beberapa orang di layar 6,7 inci Note 20 adalah kenyataan bahwa itu datar daripada melengkung – opsi desain pribadi lainnya.

Kamera

  • Kamera telefoto luar biasa dengan zoom optik 5x dan zoom digital 50x
  • Mode foto khusus “108MP” tidak terlalu berguna dan hanya menghabiskan ruang penyimpanan
  • Video gerakan super lambat pada 960fps memang menyenangkan, tetapi tetap 720p rendah
  • Samsung memiliki antarmuka pengguna kamera yang paling mudah digunakan yang dikemas dengan fitur

Jarak. Dulu masalah untuk kamera smartphone, yang tidak mampu membuat objek jauh terlihat apa pun selain, yah, jauh.

Note 20 Ultra mengatasi masalah ini dengan kamera yang memperbesar adegan dengan zoom optik 5x dan zoom digital maksimum 50x, dan di situlah kamera baru Samsung menonjol. Zoom optik 2x iPhone membuatnya tampak seperti pemotongan foto yang tidak berarti.

Kami menemukan bahwa foto-foto Samsung terlihat jelas pada perbesaran 10x, tergantung pada kondisi pencahayaan dan cara kami melihat foto (pada layar ponsel versus layar komputer yang lebih besar).

Tidak, lensa zoom ini tidak memiliki fitur “Zoom Luar Angkasa” 100x, seperti yang ditunjukkan dalam pengujian kamera S20 Ultra kami, tetapi penurunan kualitas antara 50x dan 100x membuatnya sebagian besar tidak dapat digunakan. Itu adalah trik pesta yang tidak kami perlukan.

Jangkauan zoom 50x lebih dari cukup, dan kesepakatan terbesar adalah peningkatan zoom optik 5x — bukan digital, bukan optik hibrida, tetapi optik.

Kamera telefoto juga memiliki aperture yang sedikit lebih lebar daripada S20 Ultra: f/3, bukan f/3.5, untuk memungkinkan lebih banyak cahaya mengenai sensor kamera, dan ukuran piksel 0,8μm yang lebih baik dengan 1,0μm, sekali lagi meningkatkan cahaya koleksi.

Ada bidang pandang yang lebih sempit pada kamera ini (20 ° bukannya 24 ° pada S20 Ultra), dan itu 12MP, bukan 64MP, tetapi kami tidak melihat masalah, hanya peningkatan.

Memperbesar Empire State Building untuk pertama kalinya agak mengejutkan: “Wow, saya tidak bermaksud sedekat itu.” Semua bidikan bangunan ikonik ini yang kami ambil dengan kamera Note 20 Ultra – utama, telefoto, dan ultra-lebar – tampak hebat.

Saya harus memfokuskan kembali kamera selfie 10MP saat berada di depan Empire State Building, karena latar depan gelap, dengan latar belakang 34th Street di New York yang terang benderang.

Meskipun latar belakang meledak di pratinjau langsung, saya menemukan pasca-pemrosesan Samsung menangani hal-hal dengan cukup baik pada akhirnya.

Lalu… matahari mulai terbenam. Di sinilah hp Samsung cenderung mengkompensasi kebisingan dengan perataan tekstur yang kuat, dan Note 20 Ultra tidak berbeda.

Kami masih menemukan bahwa beberapa foto iPhone 11 Pro Max dan Google Pixel 4 mempertahankan lebih banyak detail dalam situasi cahaya rendah, meskipun Samsung tampaknya telah meningkatkan mode malamnya selama setahun terakhir, dan seiring dengan itu, tidak ada yang melakukan telefoto dengan benar dari Samsung – kecuali jika Anda menghitung hp Huawei non-Android.

Di sinilah Samsung menang, meskipun foto dari ponselnya bukan yang “terbaik” dalam hal tampilan piksel: ia memiliki kamera hp yang paling mudah digunakan dan paling menyenangkan. Ini masih penting untuk sesuatu.

Hal-hal kecil, fitur yang memungkinkan Anda mengatur bidikan dengan cepat, yang membuat kami menghargai fungsionalitas aplikasi kamera Samsung yang ditingkatkan:

Ketuk dua kali tombol daya untuk meluncurkan aplikasi kamera dengan cepat. Anda tidak perlu melihat layar kunci untuk menemukan kode yang mengganggu yang membutuhkan tekan lama.

Buka gerakan tangan untuk memicu selfie sehingga Anda dapat mengangkat tangan dan membingkai foto – tanpa harus mundur dan mengatur ulang untuk setiap pemotretan.

Melihat bentuk cincin pengatur waktu di sekitar lubang kamera selfie 10MP, daripada harus menebak dengan buruk di mana jendela bidik berada di dalam layar — yang sangat berharga untuk selfie grup.

Geser ke mana saja di bagian jendela bidik layar untuk beralih antara kamera depan dan belakang — bagi kami, itu adalah tombol besar, menggantikan ikon “wajah” kecil secara acak dari hampir semua ponsel lainnya.

Jika Anda adalah produsen hp tanpa fitur penting ini di ponsel kamera, kami menilai Anda. Sulit. Video di Note 20 Ultra memutar hingga 8K — baik dalam rasio aspek 16:9 atau format sinematik baru 21:9. Tapi itu terdengar lebih baik daripada yang sebenarnya Anda dapatkan.

Itu bukan resolusi 8K yang tajam yang Anda dapatkan dari sesuatu seperti Canon EOS R5, dan resolusi yang haus penyimpanan, bersama dengan 4K, tidak memiliki stabilisasi Super Steady Samsung, yang masih terbatas pada 1080p.

Kebanyakan orang harus memilih resolusi 4K dengan tangan yang stabil, atau 1080p, saat keadaan bergetar, terdengar membosankan seperti ini.

Kami menemukan mode single-shot berguna untuk mengambil banyak foto dan video secara bersamaan menggunakan kamera dan mode hp yang berbeda (anak-anak dan hewan peliharaan adalah target terbaik untuk mode ini), sedangkan video gerakan super lambat 960fps menangkap sebagian air bergegas.

Dari hidran kebakaran di hari yang panas di New York City. Samsung belum memutakhirkan ini sejak S9 dan S9 Plus – masih 720p dan terlihat mengerikan dalam cahaya rendah – tetapi pada hari musim panas yang cerah dan memberi daya pada layar 6,9 inci, itu masih mengejutkan.

Untuk detail kamera yang lebih mendalam, baca ulasan Canon EOS R5 kami

Daya Tahan Baterai

  • Daya tahan baterai sepanjang hari meskipun kapasitas baterai 4.500mAh lebih kecil
  • Rata-rata sisa 20% kami setelah hari pengujian, yang merupakan pertanda baik bagi pengguna listrik
  • Pengisian kabel cepat 25W dengan pengisi daya yang disertakan; Tidak kompatibel dengan pengisi daya 45W
  • Pengisian nirkabel 15W kembali

Note 20 Ultra bertahan sehari penuh dengan sekali pengisian daya dengan penggunaan normal. Ini bukan hp dengan masa pakai terlama dari Samsung, dan itu karena kapasitas baterai yang terbatas dibandingkan dengan S20 Ultra – 4.500mAh untuk Note 20 Ultra versus 5.000mAh untuk S20 Ultra. 

Namun, kami menemukan bahwa ia memiliki jus yang cukup untuk sebagian besar pengguna listrik yang tertarik pada catatan.

Kami sering menemukan bahwa kami memiliki sisa 20% di telepon pada akhir hari pengujian, dan hari-hari ini sering dipenuhi dengan mengambil foto dan video dan menonton video YouTube di layar 6,9 inci.

Masa pakai baterai menyusut lebih cepat pada koneksi 5G, tetapi pengujian kami terbatas pada kantong kecil di AS dan Inggris dengan 5G – kami akan terus menguji bagaimana hal ini memengaruhi masa pakai baterai saat jaringan 5G berkembang.

Selain baterai yang kuat sepanjang hari, Samsung telah mengemasnya dengan pengisian cepat 25W, pengisian nirkabel cepat 15W, dan Berbagi Daya Nirkabel, sehingga Anda dapat membuang perangkat Qi yang dapat diisi ulang milik orang lain, atau mungkin earbud Anda sendiri.

Itu juga dilengkapi dengan berbagai pilihan hemat daya yang komprehensif ketika Anda ragu untuk mendapatkan daya.

Anehnya, yang tidak tersedia di sini adalah pengisian daya berkabel 45W, yang didukung Note 10 Plus tahun lalu, dan tahun ini S20, S20 Plus, dan S20 Ultra, melalui adaptor yang dijual terpisah oleh Samsung.

Beberapa perusahaan sedang mengerjakan pengisian 100W, tetapi Samsung tampaknya meluangkan waktu untuk meluncurkan pengisian daya yang sangat cepat.

Diperkirakan untuk mengisi daya 25W di dalam kotak – hanya butuh satu jam sembilan menit untuk mengisi penuh Note 20 Ultra secara tiba-tiba – tetapi ada teknologi yang memungkinkan Samsung membuatnya lebih cepat.

Haruskah Membeli Samsung Galaxy Note 20 Ultra?

Beli Kalau

Anda ingin “HP yang segalanya”

Note 20 Ultra memiliki semuanya — hanya saja: layar besar, kamera hebat, kecepatan refresh tinggi, S Pen, sensor sidik jari dalam layar, spesifikasi super cepat, kecepatan 5G, dan layar melengkung yang hebat. HP ini dirancang untuk pengguna bertenaga yang menginginkan segalanya kecuali kecepatan pengisian tercepat.

Ingin zoom kamera terbaik

Jarak tidak lagi penting. Kamera Note 20 Ultra, dengan zoom optik 5x dan zoom digital 50x, membawa Anda sangat dekat dengan berbagai hal. Kualitas gambar telah menyusut melampaui optik 5x dalam cahaya rendah dan zoom 10x dalam cahaya yang baik, tetapi apa yang tersedia di sini lebih berguna daripada zoom 2x orang lain.

Anda sudah akan menggunakan S Pen

S Pen lebih berguna dari sebelumnya, dengan fitur seperti catatan suara yang disinkronkan dengan catatan tertulis Anda – pelajar dan jurnalis akan menyukainya. Stylus juga memungkinkan Anda memainkan selfie jarak jauh dan mengakses pintasan lain melalui gerakan. Sangat mudah digunakan – jika Anda akan menggunakannya.

Jangan Beli Kalau

Anda ingin hp Samsung terbaru

Note 20 Ultra memiliki banyak faktor yang mengejutkan, tetapi Z Fold 2 yang benar-benar akan menarik perhatian, sedangkan Galaxy S21 Ultra adalah yang terbaru dan bisa dibilang sedikit lebih baik dalam menangani flagship tradisional.

Anda menginginkan nilai dari hp kelas atas

Ada banyak smartphone unggulan yang dapat Anda beli dengan kamera yang bagus, kecepatan chip yang cepat, layar yang bagus, 5G, dan bahkan beberapa smartphone yang berjalan pada kecepatan refresh 120Hz dan resolusi QHD secara bersamaan. Tapi Samsung mengemas semuanya ke dalam satu hp, dengan stylus untuk boot.

Ingin menggunakan hp dengan satu tangan

Silakan dapatkan casing Galaxy Note 20 Ultra jika Anda membeli hp ini dan menjalani gaya hidup aktif (atau hanya kikuk dengan smartphone). HP ini besar — ​​dan ada banyak opsi yang lebih kecil dengan banyak fitur Note 20 Ultra, termasuk S20, yang dapat Anda operasikan dengan satu tangan.

Lihat ulasan langsung Samsung Galaxy Note 20 kami

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Apakah Samsung Galaxy Note 20 Ultra Sudah 5g Samsung Galaxy S22 Ultra Vs Note 20 Ultra Samsung Galaxy Note 20 Ultra Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Ultra Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Ultra 4g Samsung Galaxy Note 20 Harga Samsung Galaxy Note 20 GsmarenaHarga Samsung Galaxy Note 20 Ultra Gsmarena Harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra Verizon

Check Also

Exploring the Realm of Big Data Analytics: Unleashing Insights from Data Deluge

In the era of digital transformation, the proliferation of data has reached unprecedented levels. Every …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *