Review iPhone 13

Review iPhone 13

tehradar.id – Semua yang ada di iPhone 13 sedikit lebih baik

Penilaian Kami

IPhone 13 tidak mengubah aturan permainan untuk seri smartphone Apple, tetapi ini adalah iterasi penting yang menawarkan masa pakai baterai yang lebih baik, prosesor yang lebih baik, dan pengaturan kamera yang ditingkatkan dibandingkan dengan iPhone yang datang sebelumnya.

Jika Anda mencari smartphone yang cepat dan mumpuni, dan tidak membutuhkan fitur tambahan dari model Pro yang lebih mahal, maka ini adalah pilihan terbaik.

Kelebihan

  • Daya tahan baterai yang kuat
  • desain yang bagus
  • Komponen Internal yang Kuat

Kekurangan

  • Perubahan kecil dalam desain
  • Tidak ada layar 120Hz
  • Tidak ada pelindung keramik di bagian belakang

Ulasan 2 Menit

IPhone 13 tidak membawa sejumlah besar fitur baru, tetapi meningkatkan iPhone 12 di beberapa area – terutama daya tahan baterai, daya, layar, dan kamera – untuk menjadikan ini salah satu hp serba paling mengesankan yang kami telah lihat dari Apple.

Di atas kertas, Anda akan kesulitan menemukan mengapa Apple tidak menyebut hp iPhone 12S ini. Desainnya hampir sama, spesifikasinya tidak terlihat berbeda secara drastis, dan tidak banyak fitur baru yang menjadi headline.

Namun, semua yang ada di iPhone 13 adalah sentuhan yang lebih baik dari sebelumnya – dan beberapa elemen jauh lebih baik.

Sorotan utama iPhone 13 adalah masa pakai baterai. Sebelumnya, iPhone tidak identik dengan masa pakai baterai yang solid, tetapi selama pengujian kami setiap hari, kami kesulitan untuk mematikan iPhone 13.

Apple akhirnya memecahkannya dalam hal masa pakai baterai, dan sekarang jauh lebih baik daripada di versi iPhone sebelumnya.

Sementara itu, chipset A15 Bionic baru dari iPhone 13 sangat kuat, dipasangkan dengan RAM 4GB, yang mampu menjalankan banyak aplikasi dan tugas dengan cepat dan efisien.

Kamera ganda baru iPhone 13 meningkatkan kejernihan foto, sementara pengenalan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) Sensor Shift, yang sebelumnya hanya tersedia di hp Pro Max Apple, adalah masalah besar bagi mereka yang ingin memotret dengan cepat tanpa kehilangan subjeknya. gambar buram.

Bahkan layar pada iPhone 13 adalah sentuhan yang lebih baik daripada apa yang telah kita lihat pada iPhone “standar” sebelumnya, dan ini adalah masalah besar jika Anda memutakhirkan dari iPhone XS atau lebih lama.

Teknologi OLED di sini memungkinkan untuk mendapatkan gambar yang lebih cerah dari sebelumnya, dan kualitas gambarnya luar biasa.

Namun, satu kekecewaan adalah Apple tidak menyertakan kecepatan refresh 120Hz di iPhone 13, sehingga Anda tidak mendapatkan pengalaman yang mulus seperti dengan iPhone 13 Pro atau iPhone 13 Pro Max.

Seperti biasa, iPhone baru Apple akan dikenakan biaya, dengan iPhone 13 mulai dari $799 / £779 / AU$1.349 – meskipun tahun ini menawarkan penyimpanan 128GB, bukan model iPhone 12 64GB.

Meskipun iPhone 13 sekilas mungkin tidak tampak seperti lompatan besar bagi Apple, peningkatan masa pakai baterai, kinerja, layar, dan kamera semuanya menjadi peningkatan yang berharga bagi siapa pun yang berasal dari iPhone lama, atau ingin beralih. dari Android.

  • Baca ulasan tangan kami di iPhone 13 mini
  • Baca ulasan iPhone 13 Pro kami
  • Baca ulasan iPhone 13 Pro Max kami

Tanggal Rilis dan Harga iPhone 13

Seri iPhone 13 diumumkan pada 14 September di acara peluncuran tahunan perusahaan, dengan pembukaan pra-pemesanan pada 17 September. Tanggal rilis iPhone 13 adalah 24 September, dan tidak seperti seri iPhone 12 2020, semua hp baru dapat dibeli pada hari yang sama.

Spesifikasi iPhone 13

  • Berat: 174 gram
  • Dimensi: 146,7 x 71,5 x 7,7 mm
  • Ukuran layar: 6.1 inci
  • Resolusi: 2532 x 1170
  • Tingkat penyegaran: 60Hz
  • Kepadatan Piksel: 460ppi
  • Chip: A15 Bionic
  • RAM: 4 GB
  • Penyimpanan: 128GB / 256GB / 512GB
  • Kamera belakang: 12 MP + 12 MP
  • Kamera depan: 12 MP + 12 MP
  • Baterai: 3240 mAh

IPhone 13 mulai dari $799 / £779 / AU$1.349, sama dengan iPhone 12 di AS dan Australia, dan lebih murah di Inggris. IPhone 12 berharga $799 / £799 / AU$1.349 saat diluncurkan.

Anda akan mendapatkan penyimpanan 128GB untuk harga itu — Apple membuang model 64GB tahun ini, tidak sebelum itu. Jika Anda membutuhkan lebih banyak penyimpanan, iPhone 13 256GB berharga $899/£879/AU$1.519, sedangkan model 512GB berharga $1.099/£1.079/AU$1.869.

Jika harga tersebut sedikit melenceng, iPhone 13 mini memiliki spesifikasi serupa, tetapi tidak lebih murah, mulai dari $699/£679/AU$1199, sedangkan sebaliknya, Anda akan mendapatkan iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max Jika Anda mencari spesifikasi yang lebih tinggi dan, dalam kasus hp terakhir, layar yang lebih besar.

Desain

Jika Anda memiliki iPhone 12, Anda tidak akan melihat banyak perbedaan antara hp ini dan iPhone 13. Namun, jika Anda memiliki perangkat iPhone atau Android lama, Anda pasti akan melihat beberapa perbedaan.

IPhone baru menampilkan desain tepi datar, yang memulai debutnya dengan kisaran iPhone 12. Ini berarti bahwa desainnya adalah sentuhan yang lebih bersudut daripada ujung bulat dari iterasi sebelumnya, tetapi hp ini masih nyaman untuk penggunaan satu tangan.

Bagian depan dan belakang hp terbuat dari kaca, tetapi hanya panel depan yang menampung teknologi Ceramic Shield yang dipatenkan Apple, yang diperkenalkan pada iPhone 12 tahun lalu. Apple mengatakan ini menawarkan ketahanan jatuh kaca empat kali lipat dari iPhone lama, tetapi kami tetap tidak akan merekomendasikan untuk menguji klaim itu.

Kami belum meninggalkan hp itu, tetapi menyenangkan mengetahui bahwa Ceramic Shield ada sebagai jaring pengaman — meskipun kami akan lebih nyaman jika itu ada di bagian belakang telepon juga.

Soal ketahanan, iPhone 13 series sudah tahan debu dan air IP68, yang artinya bisa bertahan hingga enam meter di dalam air selama 30 menit. Jangan berharap hp ini benar-benar tahan air, tetapi akan bertahan dalam perendaman yang aneh.

Di tepi kiri hp terdapat tombol diam, tombol volume, dan baki kartu SIM. Tepi kanan hanya menampung tombol daya, sehingga mudah ditemukan dengan ibu jari atau jari saat Anda mencoba membangunkan ponsel.

Di tepi bawah adalah speaker dan konektor port Lightning untuk pengisian daya dan transfer data.

Kami menemukan bahwa iPhone 13 mudah digunakan dengan satu tangan – ukurannya 146,7 x 71,5 x 7,7 mm – meskipun jika Anda menginginkan perangkat yang benar-benar satu tangan, atau memiliki tangan yang lebih kecil, iPhone 13 mini mungkin merupakan pilihan yang lebih baik.

IPhone 13 memiliki berat sentuhan lebih dari iPhone 12, pada 174 gram dibandingkan dengan 164 gram, tetapi itu bukan sesuatu yang akan Anda perhatikan dalam penggunaan sehari-hari, yang hampir standar untuk hp jenis ini.

Bagian belakang iPhone 13 polos, tetapi terlihat canggih, dengan logo Apple menjadi pusat perhatian dan modul kamera di kiri atas. Sedikit perubahan tahun ini adalah bahwa perusahaan telah memilih untuk mengatur lensa utama dalam susunan kamera secara diagonal, daripada vertikal seperti pada iPhone sebelumnya.

Ada lima pilihan warna untuk iPhone 13: Biru, Tengah Malam, Cahaya Bintang (krim), Merah Produk dan Merah Muda – warna yang Anda lihat di foto selama ulasan ini.

Nuansa ini agak diredam, dan jika Anda bukan penggemar salah satunya, Anda mungkin ingin tetap menggunakannya dan melihat apakah Apple menawarkan lebih banyak warna nanti — perusahaan memperkenalkan iPhone 12 ungu sekitar enam bulan setelah ponsel ini pertama kali diluncurkan. .

Jika Anda memiliki iPhone 12, Anda harus memperhatikan bahwa kasing pada hp ini tidak sesuai dengan model baru.

Sebuah Penawaran

Ukuran layar pada iPhone 13 adalah 6,1 inci, dengan resolusi 2532 x 1170. Ini adalah layar OLED Super Retina XDR Apple, dan memberikan gambar yang jelas dan cerah — kecerahan iPhone 13 telah ditingkatkan, dan dapat bertahan dari smartphone lain di bawah sinar matahari langsung.

Ini setara dengan 460ppi, yang bukan yang terbaik yang pernah kami lihat di pasaran tetapi sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari – kami tidak pernah membutuhkan resolusi yang lebih tinggi, bahkan saat menonton video atau bermain game.

Ada bezel tipis di sekitar layar hp, dan beberapa layar memiliki lekukan di bagian atas. Ya, masih ada takik di iPhone 13, tetapi 20% lebih kecil dari takik di iPhone 12, memberi Anda lebih banyak ruang layar.

Ini bukan perubahan besar, tetapi terlihat ketika Anda membandingkan ponsel dengan iPhone 12. Ini adalah sesuatu yang Anda akan terbiasa dengan cukup cepat.

Catatan penting di sini adalah bahwa layar iPhone 13 tidak mendapatkan kecepatan refresh 120Hz baru yang diluncurkan Apple pada iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max — tampilan pada ponsel ini diperbarui dua kali lebih cepat dari layar standar 60Hz untuk pengalaman yang lebih mulus. . Saat menggulir halaman web atau bermain game.

Jika Anda pernah mencoba teknik ini sebelumnya — dan sekarang sudah umum di banyak ponsel Android — Anda akan melihat perbedaannya di sini, meskipun ini adalah fitur yang bagus, bukan keharusan.

Kamera

Pindah ke spesifikasi utama, pengaturan kamera iPhone 13 tidak terlihat berbeda dari model tahun lalu, tetapi Anda mendapatkan beberapa peningkatan yang bermanfaat di sini, dengan penyesuaian pada kamera itu sendiri serta berbagai pembaruan perangkat lunak.

Anda memiliki dua kamera di bagian belakang: kamera ultra lebar 12MP dengan bukaan f/1.6, dan kamera ultra lebar 12MP dengan bukaan f/2.4 dan bidang pandang 120 derajat. Tidak ada alat telefoto di sini – Anda mengandalkan zoom digital, jadi hp ini bukan yang terbaik untuk mengambil bidikan jarak jauh.

Saat tidak memotret dari jarak jauh, ini adalah pengalaman hebat dan serbaguna. Kamera utama menggunakan 1,7 m (naik dari 1,4 m di iPhone 12) yang memberikan perbedaan nyata dalam kualitas gambar di sini.

Anda juga mendapatkan teknologi Sensor Shift OIS Apple, yang memulai debutnya di iPhone 12 Pro Max tahun lalu, yang menawarkan stabilisasi gambar terbaik yang pernah kami lihat di iPhone, memungkinkan Anda mendapatkan bidikan yang tajam bahkan saat Anda tidak dapat menyimpan hp mantap sepenuhnya.

Ada lebih sedikit noise dalam foto yang diambil di sebagian besar skenario daripada bidikan yang sebanding dari iPhone 12, dan ada beberapa contoh di mana kinerja kamera tidak sebaik yang kami harapkan – ini adalah pengalaman pemotretan yang luar biasa.

Bidang pandang 120 derajat kamera Ultra Wide berguna ketika Anda ingin mendapatkan lebih banyak dari subjek atau pemandangan Anda, tetapi kami kebanyakan mendapati diri kami tetap berpegang pada kamera utama.

Ada zoom digital 5x, tetapi hasilnya tidak terlalu mengesankan, dan Anda akan menemukan bahwa banyak smartphone lain yang lebih mampu di bidang ini, meskipun itu bukan fitur penting.

Fitur baru lainnya di sini adalah Gaya Fotografi, yang dapat Anda akses melalui aplikasi Kamera. Ini memungkinkan Anda untuk menerapkan tampilan khusus ke foto Anda, seperti kontras yang kaya, cerah, hangat, dan keren.

Ini berguna jika Anda memiliki gaya fotografi tertentu, dan idenya adalah bahwa tidak seperti filter sederhana, filter ini akan memungkinkan hp melakukan penyesuaian pada elemen gambar yang berbeda. Kami tidak menemukan ini membuat banyak perbedaan pada fotografi kami, tetapi ini adalah alat lain dalam gudang fotografi Anda.

Di bagian depan ponsel terdapat kamera lebar 12MP f/2.2 yang kami temukan berfungsi dengan baik untuk selfie dan panggilan video. Kamera depan pada iPhone telah mengesankan untuk beberapa waktu sekarang, dan meskipun tidak banyak perbaikan di sini, Anda akan senang dengan hasil yang Anda dapatkan.

Anda dapat merekam video di iPhone 13 dalam resolusi 4K pada 24, 30 dan 60 frame per detik, serta Full HD pada 30, 60, 120 dan 240 frame per detik.

Peningkatan perekaman video besar adalah pengenalan Mode Sinema yang memungkinkan Anda memotret dengan efek bokeh di mana latar belakang bidikan menjadi kabur. Efeknya juga mengikuti wajah dalam bingkai, sehingga akan bertransisi antar subjek.

Kami telah menemukan ini bekerja dengan baik, tetapi perlu beberapa waktu untuk membiasakan diri dan Anda mungkin perlu memainkannya beberapa kali untuk mendapatkan bidikan yang benar-benar sempurna. Ini adalah alat yang menyenangkan, dan sesuatu yang mungkin Anda nikmati jika Anda suka bermain dengan mode video.

Spesifikasi dan Kinerja

Semua seri iPhone 13 Apple menampilkan chipset A15 Bionic baru perusahaan, upaya terbarunya untuk membuat chip smartphone paling kuat di planet ini. Apple mengatakan memiliki CPU 50% lebih cepat dan GPU 30% lebih cepat daripada pesaing.

Apa pun keakuratan klaim ini, hp baru Apple tidak diragukan lagi kuat, dan sementara kinerja sehari-hari tidak akan jauh berbeda dari apa yang akan Anda dapatkan dari iPhone 12 atau Samsung Galaxy S21 Ultra, ini akan menjadi langkah besar bagi mereka. Dengan iPhone 8 atau lebih rendah.

Selama pengujian kami, kami menemukan bahwa iPhone 13 dapat meluncurkan aplikasi dalam sekejap, dan dengan mudah dapat beralih antar aplikasi dengan masa tunggu terbatas untuk masing-masing memuat.

Bermain game di hp juga mudah, karena judul dimuat secepat yang kami lihat di produk lain seperti iPad Pro (salah satu perangkat Apple paling kuat di tahun 2021). Game tampak hebat di layar OLED, dengan peningkatan kinerja GPU yang sangat terlihat.

Hasil Geekbench 5 dalam pengujian kami cocok dengan hp dengan skor multi-core rata-rata 4.688. iPhone 12 mencetak 3.859 dalam tes yang sama, sedangkan Samsung Galaxy S21 mencetak 3.367 dan OnePlus 9 Pro mencetak 3.630.

Apple telah mengambil langkah besar lainnya di sini, tetapi lebih terlihat dalam hasil benchmark. Pengalaman sehari-hari hampir sama, tetapi ini akan menjadi langkah penting dari model iPhone lama.

Chipset A15 Bionic terintegrasi dengan RAM 4 GB, yang cukup untuk membuatnya tetap berjalan dengan kemiringan penuh. Itu lebih sedikit RAM daripada yang mungkin Anda lihat di sebagian besar hp Android yang setara, tetapi sepertinya Apple tidak membutuhkan banyak RAM untuk mendapatkan hasil maksimal dari A15 Bionic.

Opsi penyimpanan Anda adalah 128 GB, 256 GB, atau 512 GB, dan jika Anda berencana untuk memuat hp Anda dengan media selama dua tahun, sebaiknya pilih alternatif 256 GB atau 512 GB; Bahkan dengan dukungan iCloud, dapat dengan mudah mengisi kapasitas 128GB.

Apple, setidaknya, telah membuang opsi penyimpanan 64GB yang sangat sedikit yang telah menjadi andalannya selama beberapa tahun terakhir.

Seri iPhone 13 sudah siap 5G, dan senang mengetahui bahwa Anda adalah bukti masa depan untuk teknologi generasi berikutnya, bahkan jika Anda belum membutuhkannya atau tidak tersedia di ceruk pasar Anda — ini menjadi semakin umum, dan iPhone 13 akan kompatibel dengan operator 5G apa pun.

Pemrograman

iPhone 13 dengan iOS 15 keluar dari kotak, sehingga Anda dapat menikmati fitur perangkat lunak terbaru dari perusahaan.

Upgrade 2021 lebih kecil dari upgrade besar yang kami lihat dengan iOS 14, tetapi penambahan baru menarik, dan termasuk mode Fokus baru yang mudah diaktifkan melalui menu dropdown.

Mengetuk tanda fokus memberi Anda akses mudah ke mode Jangan Ganggu, serta pengaturan yang dapat Anda aktifkan saat Anda sedang bekerja atau saat Anda siap untuk tidur. Ingin memblokir notifikasi Twitter saat Anda berada di meja kerja? Ini akan memungkinkan Anda untuk melakukan itu.

Ada fitur baru lainnya yang kurang penting, tetapi secara keseluruhan ini merupakan peningkatan yang bagus dari apa yang telah kita lihat sebelumnya.

Keuntungan utama dari iPhone baru adalah bahwa Apple kemungkinan akan mendukungnya dengan pembaruan perangkat lunak selama bertahun-tahun yang akan datang; Bahkan iPhone 6S kompatibel dengan iOS 15, jadi jika Apple terus menawarkan kedalaman dukungan perangkat lunak ini, Anda dapat mengharapkan iPhone 13 untuk terus menerima pembaruan hingga sekitar tahun 2027.

Daya Tahan Baterai

Perangkat Apple tidak pernah dikenal memiliki daya tahan baterai yang kuat, dan meskipun iPhone 13 tidak menawarkan daya tahan terbaik yang pernah kami lihat di smartphone mana pun, ini merupakan peningkatan yang jelas dari iPhone sebelumnya.

Kami belum mengetahui apakah Apple telah meningkatkan ukuran sel di dalam iPhone 13, tetapi peningkatan masa pakai baterai di sini menunjukkan hal itu. Rumor sebelum peluncuran iPhone 13 mengindikasikan bahwa Apple akan menambah ukuran baterai di setiap model.

Menurut perkiraan Apple, iPhone 13 dan iPhone 13 Pro Max akan menawarkan daya tahan baterai yang lebih baik di seri ini. Kami telah menemukan bahwa masa pakai baterai telah meningkat secara signifikan dibandingkan dengan iPhone 12 dan sebelumnya.

Selama pengujian, iPhone 13 berhasil bekerja setiap hari dengan pengisian yang cukup di dalam tangki untuk terus bekerja setidaknya selama dua jam.

Suatu hari, kami mendorong hp ke batas absolutnya dengan memastikan layar menyala sepanjang hari untuk streaming video dari YouTube dan layanan lainnya dari pukul 10:30 hingga 11 malam.

Kami tidak dapat mematikan hp, sisa masa pakai baterai 20%. Itu dengan layar pada kecerahan penuh selama delapan jam dan 48 menit.

Seperti yang kami katakan, ini bukan masa pakai baterai terbaik yang akan Anda temukan di smartphone – banyak alternatif Android akan dapat bertahan lebih lama – tetapi ini adalah langkah besar bagi Apple, dan ini akan menjadikan iPhone pilihan yang lebih menarik untuk banyak calon pembeli.

IPhone 13 kompatibel dengan pengisi daya 20W, yang kami temukan menawarkan pengisian cepat yang baik tetapi bukan yang terbaik yang pernah kami lihat. Dari nol, telepon mengisi daya hingga 26% dalam 15 menit dan 51% dalam 30 menit.

Pengisian daya nirkabel kembali hadir, dan jika Anda memiliki pengisi daya yang kompatibel, Anda dapat mengisi daya 15W. Ini jauh dari pengisian nirkabel tercepat di pasaran, tetapi masih layak didapatkan jika Anda tidak ingin mencolokkan hp Anda, atau jika baterai lemah dan menemukan diri Anda dengan pengisi daya Qi di tangan.

Seperti seri iPhone 12, Anda tidak akan mendapatkan charger di dalam kotak dengan iPhone 13. Tujuannya di sini adalah untuk mengurangi limbah elektronik, dan alasan Apple adalah Anda mungkin harus memiliki pengisi daya Lightning dari pembelian iPhone sebelumnya.

Jika tidak, Anda dapat membeli charger dari Apple seharga $19/£19/AU$29, sementara ada juga opsi pihak ketiga yang harganya lebih murah. Anda mungkin juga ingin memutakhirkan charger untuk memaksimalkan pengisian daya 20W, yang tidak dapat dilakukan oleh banyak charger iPhone lama.

Haruskah Membeli iPhone 13?

Beli Kalau

Anda memiliki iPhone lama

Jika Anda memiliki iPhone 12, iPhone 13 mungkin bukan untuk Anda, karena tidak ada cukup fitur baru di sini untuk mendapatkan peningkatan — tetapi jika Anda memiliki iPhone lama, seperti iPhone 8 atau iPhone XR, ada banyak Anda bisa bersemangat.

Anda membutuhkan daya tahan baterai yang baik

Daya tahan baterai pada iPhone 13 adalah langkah besar dari apa yang telah kita lihat dari model iPhone sebelumnya. Jika Anda membutuhkan smartphone yang mampu bekerja seharian penuh dengan muatan penuh, maka pilihlah iPhone ini daripada model lama dan lebih murah.

Anda ingin banyak kekuatan

IPhone 13 adalah smartphone yang kuat, dan salah satu hp paling mumpuni yang pernah kami gunakan. Jika Anda membutuhkan banyak daya, Anda akan mendapatkannya di sini, tanpa harus menggunakan iPhone 13 Pro.

Jangan Beli Kalau

Anda memiliki iPhone 12

Jika Anda sudah memiliki iPhone 12, kecil kemungkinan Anda memerlukan peningkatan yang disertakan dengan model terbaru. Jika Anda sangat menginginkan hp terbaru, silakan saja, tetapi perubahan di sini hanya sedikit dan jarang terjadi.

Anda ingin hp dengan layar kecil

IPhone 13 mini memiliki spesifikasi yang sangat mirip dengan iPhone 13 dan mungkin merupakan pilihan terbaik jika Anda memiliki tangan yang lebih kecil, atau lebih suka perangkat yang lebih kecil.

Anda ingin hp yang terjangkau

IPhone 13 mungkin menjadi salah satu anggota paling terjangkau dari kisaran tahun ini, tetapi tidak murah dalam berbagai hal. Ada banyak hp Android yang lebih terjangkau di luar sana – atau Anda dapat melihat iPhone SE jika Anda ingin tetap berada di kestabilan Apple.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Galaxy S22 Ultra Vs Iphone 13 Pro Max Iphone 13 Pro Size In Inches Iphone 13 Pro Max Iphone 13 Pro Max Vs Samsung S22 Ultra Iphone 13 Pro Max Straight Talk Iphone 13 Pro Max Size In Inches Iphone 13 Mini Iphone Xs Max Screen Size Iphone 13 Vs Samsung S22 Iphone 13 Spesifikasi Dan Harga Iphone 13 Spesifikasi Galaxy S22 Vs Iphone 13 Iphone 13 Di Indonesia Iphone 13 Fold Iphone 13 Pro Max Specs Iphone 13 Gsmarena Iphone 13 Pro Max CostIphone 13 Harga S22 Vs Iphone 13

Check Also

Justice in Gilbert: How Auto Accident Attorneys Make a Difference

Understanding the Role of Auto Accident Attorneys in Gilbert Auto accident attorneys in Gilbert play …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *