php hit counter Tesla Model X vs Tesla Model Y: SUV Tesla Mana yang Harus Anda Beli? - TechRadar

Tesla Model X vs Tesla Model Y: SUV Tesla Mana yang Harus Anda Beli?

Tesla Model X vs Tesla Model Y SUV Tesla Mana yang Harus Anda Beli

techradar.id – Apa yang harus dicari jika Anda berada di pasar untuk SUV Tesla. Tesla secara bertahap mengisi setiap tempat di pasar pembelian mobil saat ini. Bahkan ada kesepakatan tingkat anggaran tentang bagaimana Anda akan membuka merek untuk lebih banyak pelanggan.

Itu juga memantapkan dirinya di segmen SUV yang sedang booming dengan model dalam bentuk Tesla Model X yang lebih lama dan Tesla Model Y yang baru.

Keduanya menawarkan pengalaman SUV klasik yang dipadukan dengan desain Tesla yang unik, performa yang mengesankan, dan banyak inovasi.

  • Tesla Model S vs Tesla Model 3: Sedan Listrik Mana yang Tepat Untuk Anda?
  • Cara menggunakan Tesla Autopilot
  • Bagaimana Anda mengisi Tesla?

Dengan SUV yang masih dalam permintaan tinggi, Tesla Model X sangat cocok untuk siapa saja yang membutuhkan kendaraan bertingkat tinggi dengan banyak ruang dan kinerja untuk mendukungnya.

Namun, Model X pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012 dan tidak menjangkau pelanggan hingga tahun 2015, jadi agak lambat.

Model Y, di sisi lain, adalah pendatang baru dengan pemilik yang menerima kendaraan selama tahun 2020 di AS. Pengiriman di Eropa berada di jalurnya nanti pada tahun 2021, meskipun Inggris tidak akan mendapatkan Model Y hingga tahun 2022.

Jadi, apakah itu akan keluar dengan yang lama dan yang baru? Bisakah Tesla Model X tetap memotongnya, atau akankah Tesla Model Y menyelesaikannya? Baca terus untuk mengetahuinya.

Tesla Model X vs. Tesla Model Y: Desain

Sementara pasar SUV yang membengkak memiliki banyak mobil yang terlihat sangat mirip, hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk Tesla Model X.

Itu memiliki tampilan pasti yang hanya bisa didapat Tesla, tetapi poin pembicaraan utama adalah pintu belakang khas Falcon Wing. Ini membuka dan memungkinkan akses mudah ke belakang, dan menjadi SUV yang dapat menampung hingga tujuh, itu hal yang sangat bagus.

Namun, pada tahun-tahun sejak Tesla Model X, desain keseluruhannya tidak banyak mengalami perubahan, meskipun baru-baru ini mengalami facelift yang relatif kecil.

Krom eksterior, misalnya, secara signifikan telah dihilangkan dan telah digantikan oleh cat hitam glossy premium.

Dalam banyak hal, Tesla Model Y menyerupai versi yang lebih besar dari SUV kecil Tesla Model 3, sehingga memiliki lebih banyak kesamaan dengan Model ini daripada Model X dalam hal suku cadang.

Namun, dari beberapa sudut, terlihat sedikit seperti doppelganger X tetapi tentu saja tidak mengemas pintu Falcon Wing premium karena harganya yang lebih terjangkau.

Meskipun mobil ini cukup modern, mobil ini telah mengalami beberapa perbaikan kosmetik termasuk trim eksterior hitam yang ramping menggantikan krom tradisional. Perbaikan lainnya termasuk cermin peredupan otomatis dan kaca jendela laminasi.

Mobil ini juga sedikit lebih mudah diatur daripada saudaranya yang lebih besar, meskipun trade-offnya adalah Anda hanya mendapatkan lima kursi, yang berarti dua lebih sedikit dari SUV ukuran penuhnya.

Namun, model AWD Jarak Jauh Y dapat disesuaikan untuk kursi ketujuh jika Anda ingin memesan opsi tersebut.

Dalam hal ruang kargo, Tesla Model X-lah yang menjadikannya SUV pilihan jika Anda membutuhkan penyimpanan, dengan 91 kaki kubik, dibandingkan dengan 68 kaki kubik yang ditemukan di dalam Model Y.

Tesla Model X vs. Tesla Model Y: Performa

Ada dua versi Tesla Model X yang saat ini sedang diproduksi. Bagian atas tumpukan harus menjadi versi Tesla Model X Plaid, yang menampilkan 1.020 tenaga kuda yang akan mendorongnya dari 0 hingga 60 mph hanya dalam 2,5 detik menurut angka Tesla.

Ini sangat mengesankan dalam skenario balap drag garis lurus juga, dengan potensi seperempat mil 9,9 detik dari powertrain Tri Motor. Demikian juga, ini adalah mobil yang bagus untuk menarik barang, dengan kapasitas penarik 5.000 pon.

Sementara itu, Tesla Model X Long Range sedikit mundur, dengan 670 tenaga kuda tersedia yang mendorong mobil dari 0 hingga 60 mph dalam 3,8 detik. Itu masih mengesankan mengingat ini adalah SUV ukuran penuh.

Menambah daya tarik serupa adalah kapasitas penarik 5.000 pon yang memberikan dorongan dari powertrain bermesin ganda. Mobil ini juga dapat mencapai kecepatan tertinggi 155 mph.

Sebagai pilihan alternatif, Tesla Model Y juga memiliki banyak pilihan. Performance Edition dapat menghasilkan waktu 0-60 mph dalam waktu 3,5 detik dari powertrain Dual Motor All-Wheel Drive dan mencapai kecepatan tertinggi 155 mph.

Model all-wheel drive dual-motor jarak jauh menggunakan baterai yang sama dengan versi Performance, tetapi sedikit lebih tenang dengan waktu 0-60 mph dalam 4,8 detik dan kecepatan tertinggi 135 mph.

Tesla Model X vs. Tesla Model Y: Jangkauan dan Pengisian Daya

Versi Tesla Model X Plaid hadir dengan perkiraan jangkauan sekitar 340 mil, sedangkan Long Range hadir dengan perkiraan jangkauan sekitar 360 mil.

Itu masih bagus mengingat ini adalah SUV ukuran penuh yang juga memiliki berat lebih dari 5.000 pound. Kedua kendaraan mendapat manfaat dari pengisian hingga 250 kW melalui jaringan Tesla Supercharger.

Kedua versi Tesla Model Y memiliki baterai jarak jauh, yang memungkinkan Performance Vehicle untuk menempuh jarak sekitar 303 mil. Kendaraan all-wheel drive jarak jauh sedikit meningkat pada angka itu, menghasilkan sekitar 326 mil dengan muatan penuh.

Sekali lagi, kedua mobil mendapat manfaat dari jaringan Tesla Supercharger untuk mengisi ulang baterai mereka termasuk kompatibilitas dengan unit 3G 250kW terbaru.

  • Bagaimana menemukan pengisi daya super Tesla
  • Konektor Pengisian Kendaraan Listrik: Apa Itu dan Bagaimana Perbandingannya

Tesla Model X vs. Tesla Model Y: Teknologi di Dalam Mobil

Pemilik baru yang membeli Tesla Model X akan dapat menikmati interior yang diperbarui, yang didominasi oleh layar sentuh 17 inci yang berorientasi lanskap dan kluster instrumen digital.

Tesla dilaporkan telah bekerja untuk meningkatkan pengalaman pengguna, berdasarkan umpan balik dari pemilik model sebelumnya. Namun, banyak dari apa yang Anda dapatkan di sini sangat mirip dengan apa yang muncul di dalam Tesla Model S, termasuk setir terbaru dan tombol kontrol terkait.

Penumpang sekarang mendapatkan manfaat dari tidak kurang dari empat bantalan pengisian daya smartphone nirkabel juga, sementara penumpang belakang tidak akan merasa tertinggal di depan hiburan berkat layar belakang 8 inci yang lebih kecil yang terletak di antara kursi depan.

Sekali lagi, ini mengikuti jalur yang sama dengan pengaturan teknis Model S, dengan sistem suara ultra-high fidelity yang menambah nilai jelas bagi pecinta musik.

Tesla menciptakan desain minimalis untuk Tesla Model Y, tetapi itu tidak menghentikannya untuk mengemas teknologinya yang biasa.

Pengemudi dan penumpang kursi depan dapat mengontrol semua fungsi kendaraan menggunakan layar sentuh 15 inci yang berorientasi vertikal di atas konsol tengah. Namun, informasi penting juga muncul di dashboard aerodinamis di depan pengemudi.

Pengalamannya mirip dengan duduk di Tesla Model 3, yang tidak mengejutkan mengingat kedua mobil dibangun di atas platform yang sama.

Dalam hal teknologi, mobil mengikutinya, dengan konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth, sistem audio 14-speaker dan satu subwoofer dalam mobil, meskipun mobil tidak memiliki sistem audio resolusi tinggi pada Model X.

Namun, Anda dapat mengistirahatkan diri dengan menikmati kursi berpemanas delapan arah yang dapat disetel secara elektrik.

Alat bantu mengemudi untuk kedua mobil menampilkan rangkaian inti alat bantu mengemudi autopilot termasuk peringatan tabrakan ke depan, deteksi pejalan kaki darurat otomatis, kontrol jelajah adaptif, dan pemantauan titik buta.

Anda harus mengeluarkan tambahan $10.000 di AS jika Anda ingin menikmati opsi kemampuan mengemudi sendiri sepenuhnya.

Tesla Model X vs. Tesla Model Y: Harga dan Ketersediaan

Tesla Model X saat ini dapat dipesan di AS dengan pengiriman terbaru diharapkan awal tahun depan. Sampai sekarang (Juli 2021), Tesla memiliki harga pembelian model penggerak empat roda dua motor jarak jauh di $ 94.990 / £ 94.980.

Model Tri Motor All-Wheel Drive Plaid X berharga $ 119.990 / £ 110.980 dengan pengiriman juga diharapkan pada Januari 2022.

Pasokan Tesla Model Y lebih tersedia, dengan versi Dual Motor All-Wheel Drive seharga $ 52.990 / £ 39.000 dengan tanggal pengiriman sekitar Oktober untuk mereka di Amerika Utara.

Dual Motor All-Wheel Drive Performance Edition dapat diperoleh lebih cepat dengan waktu pengiriman saat ini sekitar 7-11 minggu (sekali lagi, di AS) dan dijual seharga $60.990 / £46.000.

Namun, harus selalu dicatat bahwa kekuatan pasar dapat mempengaruhi mobil Tesla bersama dengan masalah tak terduga lainnya seperti masalah pasokan komponen.

Ini sering dapat berarti bahwa harga dan ketersediaan berubah, terkadang agak tiba-tiba. Waktu pengiriman yang tercantum juga bergantung pada pesanan AS, dan kendaraan yang menuju ke luar negeri sering kali memiliki tanggal kedatangan yang sangat berbeda.

Ini adalah poin yang perlu diperhatikan jika Anda serius tentang salah satu Grup Tesla yang tidak berbasis di AS.

Bawa Pulang

Jika Anda merasa seperti Anda membutuhkan Tesla Model X atau Tesla Model Y dalam hidup Anda, Anda dapat mengharapkan pengalaman unik dari kedua kendaraan tersebut.

Namun, seperti biasa dengan Tesla, spesifikasi model dan harga dapat berubah seperti angin. Setidaknya Model X sudah ada cukup lama sehingga Anda bisa mendapatkan kerangka waktu yang masuk akal.

Hal yang sama juga dapat dikatakan untuk Tesla Model Y jika Anda tinggal di Amerika Serikat.

Sementara itu, calon pelanggan di Inggris dan Eropa harus menunggu sedikit lebih lama hingga mobil tersebut tiba. Bahkan, muncul pula spekulasi tentang sumber pasokan Model Y Eropa.

Tesla sedang membangun fasilitas di Berlin, tetapi rumor mengatakan bahwa mobil tersebut pada akhirnya dapat dikirim dari pabrik perusahaan di China sebagai lawan dari pabrik aslinya di Fremont, California.

Ada komponen tunggu-dan-lihat untuk semua ini, yang, harus dikatakan, biasanya Tesla.

Either way, kedua mobil menawarkan pengalaman SUV-ramah, dengan Model X menawarkan mobil ekstra lebar yang murah hati dengan banyak daya dukung, kinerja yang solid dan semua permainan Tesla.

Namun, Model Y mungkin terlihat lebih menarik sebagai mobil yang lebih baru meskipun sedikit lebih rendah di bagian depan membawa muatan. Ini pasti jauh lebih murah. Karena itu, Anda mungkin harus menunggu sedikit lebih lama untuk benar-benar mendapatkannya.

  • Mercedes-Benz akan sepenuhnya listrik pada tahun 2025, dan memiliki rencana besar untuk mobil listrik

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Ground Clearance Tesla Model X Harga Tesla Model 3Selling My Tesla Model Y Tesla Model 3 Vs Model X Tesla Model 3 Vs S Vs X Vs Y Tesla Model S Tesla Model Y 7 Seater Tesla Model Y Front Ppf

Check Also

11 Aplikasi yang Wajib Diinstal di HP, Nomor 6 Harus Kalian Coba

11 Aplikasi yang Wajib Diinstal di HP, Nomor 6 Harus Kalian Coba

techradar.id – Investasi saham jadi makin terkenal di kelompok masyarakat, khususnya karena ada program saham …