php hit counter Cara Memperbarui Tesla Anda: Jangan Lewatkan Fitur-fitur Baru - TechRadar

Cara Memperbarui Tesla Anda: Jangan Lewatkan Fitur-fitur Baru

Cara Memperbarui Tesla Anda Jangan Lewatkan Fitur-fitur Baru

techradar.id – Software yang ditingkatkan dan fitur baru hanya dengan sekali klik. Akan adil untuk mengatakan bahwa Tesla telah menjadi pelopor dalam pembaruan perangkat lunak over-the-air untuk mobil.

Sejak kembalinya Model S pada tahun 2012, antarmuka pengguna dan fitur perangkat lunak telah ditingkatkan secara bertahap melalui pembaruan yang diunduh melalui koneksi Wi-Fi mobil.

Selain membuat tweak ke – dan terkadang perbaikan visual lengkap – dari sistem infotainment Tesla, pembaruan perangkat lunak menambahkan fitur seperti wiper penginderaan hujan dan opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan perayapan, dan peningkatan berkelanjutan pada sistem bantuan pengemudi autopilot.

Memperbarui Tesla sangat mirip dengan memperbarui perangkat lunak pada ponsel cerdas Anda. Kendaraan akan memberi tahu Anda ketika pembaruan tersedia (atau Anda dapat memeriksanya secara manual), dan itu akan diunduh melalui Wi-Fi, sebelum pemasangan.

Penting untuk diingat bahwa, seperti ponsel cerdas Anda, Tesla Anda tidak dapat digunakan – atau diisi dayanya – saat menginstal pembaruan perangkat lunak.

  • Konektor Pengisian Kendaraan Listrik: Apa Itu dan Bagaimana Perbandingannya
  • Bagaimana Anda mengisi Tesla?
  • Bagaimana menemukan pengisi daya super Tesla

Cara Memeriksa Pembaruan Software Baru untuk Mobil Tesla Anda

Jika Anda tidak diberi tahu tentang pembaruan perangkat lunak baru, Anda dapat memeriksanya secara manual dengan membuka tab Program di layar sentuh.

Jika pembaruan baru tersedia, pemberitahuan akan muncul di tengah layar, memberi Anda opsi untuk mengunduh dan menginstal segera, atau menjadwalkannya di lain waktu.

Pembaruan dapat diunduh melalui koneksi seluler mobil saat Anda mengemudi, tetapi lebih baik bagi Anda untuk terhubung ke jaringan Wi-Fi untuk unduhan yang lebih cepat dan lancar.

Anda juga dapat memeriksa pembaruan dengan mengklik Kontrol dan kemudian Program. Jika tidak ada pembaruan yang tersedia, Anda akan melihat pesan: “Perangkat lunak mobil Anda sudah diperbarui”.

Jika pembaruan tersedia, mobil akan mengatakan demikian, dan ikon unduhan berwarna kuning akan muncul di bagian atas layar. Pilihan terbaik Anda adalah menghubungkan Tesla Anda ke jaringan Wi-Fi di rumah, lalu ketuk ikon kuning untuk memulai pengunduhan, atau jadwalkan di lain waktu.

Pengunduhan dapat dilakukan di latar belakang saat kendaraan sedang digunakan, tetapi pemasangan hanya dapat dilakukan saat diparkir.

Jika terhubung ke charger, pengisian akan berhenti sampai proses instalasi selesai. Pembaruan perangkat lunak tidak dapat dihentikan setelah proses penginstalan dimulai.

Cara Memulai Update Software Tesla

Untuk memulai pembaruan, ketuk ikon kuning di bagian atas layar infotainment. Di sini Anda dapat segera memulai, atau memilih waktu untuk memulai pembaruan (seperti pada malam hari saat mobil tidak diperlukan).

Setelah dijadwalkan, ikon kuning akan berubah menjadi putih dan menghilang saat pembaruan dimulai. Ketuk ikon kuning kapan saja sebelum pembaruan mulai mengubah jadwal.

Jika Anda ingin segera memulai pembaruan, klik Kontrol dan kemudian Program. Pembaruan perangkat lunak juga dapat diinstal melalui aplikasi smartphone Tesla.

Untuk membaca lebih lanjut tentang apa yang disertakan dalam setiap pembaruan perangkat lunak, catatan rilis dapat ditemukan dengan membuka Perangkat Lunak > Catatan Rilis di layar Infotainment.

Pilih Antara Update Software Standar dan Lanjutan

Mobil Tesla memungkinkan Anda memilih apakah akan menginstal pembaruan baru segera setelah tersedia atau segera setelahnya.

Opsi ini tersedia di perangkat lunak versi 2019.16 dan yang lebih baru, dan dapat diakses dengan masuk ke Kontrol, lalu Perangkat Lunak dan Preferensi Pembaruan.

Pengaturan lanjutan berarti bahwa kendaraan Anda akan mendapatkan pembaruan segera setelah tersedia untuk mengonfigurasi kendaraan Anda di wilayah Anda.

Anda dapat memilih Standar jika Anda khawatir tentang potensi bug, atau jika Anda perlu waktu untuk membaca tentang fitur baru yang disertakan dalam pembaruan sebelum menginstalnya sendiri.

Berapa Lama Update Software Tesla?

Waktu pengunduhan akan bervariasi tergantung pada koneksi internet kendaraan Anda. Adapun instalasi itu sendiri, Tesla mengatakan Anda dapat memulai pemecahan masalah jika lebih dari tiga jam telah berlalu dan pembaruan belum selesai.

Ada tiga cara untuk memecahkan masalah kesalahan pembaruan perangkat lunak. Yang pertama adalah me-restart layar sentuh dengan menahan kedua roda gulir di roda kemudi selama 20 detik, atau hingga logo Tesla ‘T’ muncul di layar sentuh.

Kluster instrumen pada Model S dan Model X diatur ulang dengan menahan dua tombol atas pada roda kemudi (yang berada di atas roda gulir) selama 20 detik.

Terakhir, me-restart kendaraan dilakukan dengan masuk ke Controls kemudian E-Brake dan Power Off pada Model S dan Model X, kemudian tekan pedal rem untuk me-restart kendaraan.

Di Model 3, ini dilakukan dengan masuk ke Pengaturan, lalu Keamanan dan Keamanan, lalu Matikan. Sekali lagi, rem untuk menghidupkan mobil lagi.

  • Tesla Membuka Jaringan Supercharger Untuk Kendaraan Listrik Lain Akhir Tahun Ini

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Cara Memperbaiki Tesla Invader 3 Cara Memperbaiki Tombol Tesla Invader 3

Check Also

11 Aplikasi yang Wajib Diinstal di HP, Nomor 6 Harus Kalian Coba

11 Aplikasi yang Wajib Diinstal di HP, Nomor 6 Harus Kalian Coba

techradar.id – Investasi saham jadi makin terkenal di kelompok masyarakat, khususnya karena ada program saham …