php hit counter Cara Menggunakan Tesla Autopilot dengan Mudah - TechRadar

Cara Menggunakan Tesla Autopilot dengan Mudah

Cara Menggunakan Tesla Autopilot dengan Mudah


techradar.id – Biarkan mobil Anda menghilangkan stres. 
Pahami cara kerja sistem bantuan pengemudi Tesla. Salah satu sistem bantuan pengemudi paling populer, Autopilot telah tersedia di kendaraan Tesla sejak akhir 2015.

Perangkat keras dan perangkat lunak yang digunakan untuk mengoperasikan Autopilot telah ditingkatkan selama bertahun-tahun, dan sistem sekarang mampu melakukan berbagai semi- fungsi otonom.

Fungsi-fungsi ini termasuk cruise control yang sadar lalu lintas, kemudi otomatis, parkir otomatis, perubahan jalur tanpa pengemudi, dan bahkan fungsi yang disebut Smart Summon, di mana mobil Tesla dapat menavigasi melalui tempat parkir ke mana pun ia parkir.

Namun, terlepas dari kemampuan autopilot untuk menangani kemudi, akselerator, dan rem dalam banyak situasi, sistem ini tidak mudah dan pengemudi tetap bertanggung jawab penuh atas kendaraan mereka setiap saat.

  • Konektor Pengisian Kendaraan Listrik: Apa Itu dan Bagaimana Perbandingannya
  • Bagaimana Anda mengisi Tesla?
  • Bagaimana menemukan pengisi daya super Tesla

Apa yang Ditampilkan dengan Autopilot?

Saat ini ada dua tingkat autopilot di mobil listrik Tesla baru. Sebagai standar, setiap model dilengkapi dengan fungsi autopilot untuk kontrol jelajah yang sadar lalu lintas dan kemudi otomatis.

Yang pertama berfungsi seperti kontrol jelajah radar mobil lain, menjaga jarak aman dari mobil di depan Anda. Yang terakhir mengaktifkan kemudi pemelihara jalur ketika rambu-rambu jalan terlihat dan kontrol jelajah diaktifkan.

Kemudian, dengan biaya $10.000/£6.800/AU$110.100, ada kemampuan mengemudi sendiri, yang dikenal sebagai FSD.

Itu termasuk fitur autopilot tambahan, yang diharapkan Tesla akan berarti mengemudi sepenuhnya otonom. Saat ini, FSD menyertakan versi demo Navigate on Autopilot, Auto Lane Change, Autopark, Summon, Smart Summon, dan versi uji coba Traffic and Stop Sign Control.

Fitur lain yang disebut Autosteer akan segera tersedia di City Streets (per Juli 2021).

Perubahan terbaru dalam cara Autopilot dijual di Inggris adalah pengenalan Enhanced Autopilot, yang merupakan peningkatan £3.400 ke mobil standar dan termasuk Navigate on Autopilot, Auto Lane Change, Autopark, Summon, dan Smart Summon.

Selain itu, FSD berharga £ 6.800 dan menambahkan lampu lalu lintas dan kontrol tanda berhenti, serta Autosteer di jalan-jalan kota setelah Tesla menyediakannya.

Cara Mengaktifkan Autopilot Tesla

Mengaktifkan autopilot tergantung pada jenis Tesla yang Anda miliki. Untuk model S dan X, cruise control digerakkan dengan menarik ke bawah satu kali pada batang cruise control. Pada Model 3 dan Model Y, ini diaktifkan dengan menarik ke bawah satu kali pada batang pemilih gigi.

Untuk mengaktifkan Autosteer, seret batang yang tercantum di atas dua kali, bukan sekali. Untuk membantu Anda melihat kapan kemudi otomatis tersedia, ikon roda kemudi berwarna abu-abu muncul di sebelah speedometer.

Simbol ini berubah menjadi biru saat kemudi otomatis diaktifkan dengan menarik selektor gigi atau tuas cruise control.

Banyak fungsi autopilot yang lebih maju harus diaktifkan terlebih dahulu di menu pengaturan sebelum diaktifkan dengan dua tarikan kaki. Misalnya, navigasi autopilot diaktifkan dengan masuk ke Controls > Autopilot > Auto Orientation.

Kamera kemudian perlu dikalibrasi dan versi terbaru dari Peta Navigasi Wi-Fi harus diunduh. Setelah Anda melakukan semua itu, akan ada opsi untuk menavigasi menggunakan autopilot saat berikutnya Anda memasukkan tujuan dalam sistem navigasi.

Cara Mengaktifkan Fitur Autopilot Tesla yang Mengemudi Sendiri Sepenuhnya

Navigasi dipicu pada autopilot dengan menggesek ke bawah dua kali pada tuas pembatas kecepatan/kontrol jelajah, asalkan telah diaktifkan sebelumnya di menu pengaturan.

Demikian pula, Auto Lane Change diaktifkan dengan masuk ke menu pengaturan Autopilot. Kemudian, begitu dalam posisi Autosteer (dua tarikan ke bawah pada kaki), menggunakan penunjuk akan mendorong kendaraan untuk berpindah jalur.

Autopark secara otomatis memindai ruang parkir potensial saat Anda mengemudi dengan lambat. Tempat parkir paralel ditunjukkan saat mengemudi dengan kecepatan kurang dari 15 mph dan ruang vertikal kurang dari 10 mph ditunjukkan.

Ikon P abu-abu muncul di sisi kiri atau kanan dasbor untuk menunjukkan bahwa ruang yang sesuai telah ditemukan. Untuk parkir, tahan rem dan putar balik, lalu tekan tombol Start Autopark yang muncul di layar sentuh dan lepas rem dan setir.

Setelah selesai, sistem akan beralih ke mode siaga. Anda dapat menghentikan manuver kapan saja dengan mengontrol roda kemudi atau mengerem.

Penarikan kembali dapat digunakan untuk mengeluarkan Tesla Anda dari tempat parkir yang sempit saat Anda diparkir di luar. Untuk melakukan ini, buka aplikasi smartphone Tesla dan ketuk Panggil, lalu ketuk tombol kirim atau kembali.

Pemilik model S dan X alternatif dapat menggunakan kunci kontak, dengan menahan fob tengah selama tiga detik sampai lampu hazard mobil menyala. Kemudian tekan tombol bagasi atau bagasi (trunk or trunk) untuk menggerakkan mobil maju mundur.

Smart Summon memungkinkan mobil Anda melaju lebih jauh, mungkin melewati tempat parkir, sambil bernavigasi di sekitar objek. Ini hanya dapat digunakan di lahan pribadi dan jalan setapak.

Untuk menggunakan fitur ini, buka aplikasi Tesla, ketuk Recall, lalu pilih ikon Smart Recall. Sekarang tekan dan tahan tombol Come To Me, atau ketuk ikon target dan tetapkan tujuan mobil Anda untuk mengemudi sendiri dan tekan tombol Go To Target.

Pelepasan salah satu tombol menghentikan kendaraan dengan segera. Anda harus berada dalam jarak 200 kaki dari kendaraan untuk menggunakan Smart Summon.

Terakhir, Demo Kontrol Sinyal Lalu Lintas dan Sinyal Berhenti diaktifkan dengan menavigasi (sambil berdiri) ke Kontrol > Autopilot > Rambu Lalu Lintas dan Kontrol Sinyal Berhenti (Beta), lalu lakukan autopilot dengan menarik tuas persneling atau cruise control.

Kendaraan kemudian melambat ketika mendekati setiap tanda berhenti dan lampu lalu lintas, meskipun lampunya hijau. Jika aman untuk melanjutkan, tekan pedal akselerator untuk memberi tahu kendaraan untuk melanjutkan, bukan berhenti.

  • Tesla Membuka Jaringan Supercharger Untuk Kendaraan Listrik Lain Akhir Tahun Ini

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Autopilot Tesla Cara Kerja Autopilot Tesla Cara Kerja Mobil Autopilot Daftar Mobil Autopilot Fitur Autopilot Tesla Harga Mobil Tesla Autopilot Mobil Autopilot AdalahSensor Tesla Autopilot

Check Also

11 Aplikasi yang Wajib Diinstal di HP, Nomor 6 Harus Kalian Coba

11 Aplikasi yang Wajib Diinstal di HP, Nomor 6 Harus Kalian Coba

techradar.id – Investasi saham jadi makin terkenal di kelompok masyarakat, khususnya karena ada program saham …