php hit counter Tesla Model S vs Tesla Model 3: Sedan Tesla Mana yang Harus Anda Beli? - TechRadar

Tesla Model S vs Tesla Model 3: Sedan Tesla Mana yang Harus Anda Beli?

Tesla Model S vs Tesla Model 3 Sedan Tesla Mana yang Harus Anda Beli

techradar.id – Dua mobil listrik memiliki banyak kesamaan, tetapi beberapa perbedaan utama. Tesla Model S mungkin telah ada selama beberapa tahun sekarang, tetapi sedan eksekutif besar adalah mobil listrik pertama yang benar-benar menempatkan Elon Musk di peta.

Selain Tesla Roadster asli, kedatangan Tesla Model S pada tahun 2012 memberikan indikasi yang jelas tentang apa yang dipikirkan Musk untuk masa depan.

Di sisi lain, Tesla Model 3 adalah mobil yang lebih baru dan menawarkan pengalaman sedan tradisional dibandingkan dengan nuansa hatchback eksekutif Tesla Model S.

Ini sedikit lebih kecil dan lebih kompak, tetapi masih hadir dengan semua kekuatan, kinerja, dan kecakapan teknis yang membuat semua model di jajaran Tesla menarik. Jadi, mana yang harus Anda beli jika Anda punya pilihan?

  • Cara menggunakan Tesla Autopilot
  • Bagaimana Anda mengisi Tesla?
  • Bagaimana menemukan pengisi daya super Tesla

Model S vs Model 3: Desain

Baik Model S dan 3 langsung dikenali sebagai Model Tesla. Yang pertama telah ada lebih lama, tetapi masih terlihat sangat segar dalam inkarnasi terbarunya.

Tesla secara efektif menciptakannya kembali dengan versi Plaid bertenaga tinggi dari mobil juga. Model 3 Sedan adalah yang terbaru dalam desain “anggaran” pendek yang ramah keluarga yang telah mengubahnya menjadi buku terlaris.

Tesla Model S dan Model 3 keduanya menawarkan konfigurasi lima kursi, tetapi mereka melakukannya sedikit berbeda dengan yang terakhir menawarkan nuansa yang sedikit kurang lapang.

Itu tidak mengherankan karena itu lebih kecil dari dua mobil, itulah sebabnya Model S cenderung menarik bagi orang-orang dengan daya dukung yang mengesankan: 28 kaki kubik dibandingkan dengan Model 3, yang hanya memiliki 15 kaki kubik untuk dimainkan.

Ini menyoroti perbedaan utama antara mobil dan mengapa yang satu mungkin lebih berguna bagi Anda daripada yang lain jika Anda memiliki banyak “barang”, dan orang, untuk berpindah dari A ke B.

Hatchback Model S juga memudahkan akses dari belakang , terutama jika dibandingkan dengan bagasi standar tutup bagasi untuk Model 3.

Tesla Model S baru-baru ini menjalani satu atau dua tweak dengan roda baru untuk meningkatkan tampilan, dan beberapa lipatan halus ditambahkan di sana-sini bersama dengan lampu depan dan lampu belakang yang ditingkatkan.

Peredupan canggih tampaknya sederhana, tetapi efek keseluruhannya sangat menarik. Tesla Model 3 adalah kendaraan terlaris pembuat mobil dan jelas merupakan alternatif yang lebih terjangkau daripada Tesla Model S.

Dengan demikian, desainnya juga merupakan kompromi, karena lebih pendek dan mungkin sedikit kurang rapi daripada kerabatnya yang jauh lebih tua. Modifikasi terbaru untuk Tesla Model 3 juga melihat beberapa pekerjaan krom untuk hasil akhir hitam.

Namun, desain kedua mobil ini diuntungkan dengan atap kaca panoramik, yang sangat membantu meningkatkan pengalaman interior serta membuat eksterior terlihat lebih halus.

Model S vs Model 3: Performa

Sampai sekarang, dua varian Tesla Model S dengan Plaid Edition adalah mobil yang harus Anda cari jika Anda mencari performa tak tertandingi dengan 1.020 tenaga kuda yang menjadi berita utama.

Tesla mengklaim waktu 0-60mph hanya 1,99 detik dan kecepatan tertinggi 200mph. Bahkan jika ini tidak sepenuhnya akurat, Anda dapat yakin bahwa kinerjanya akan sangat hidup.

Ini sebagian besar disebabkan oleh pengaturan powertrain Tri Motor dengan kendaraan yang berjalan di roda 19 atau 21 inci.

Tesla Model S Long Range Edition terlihat sangat tenang dibandingkan, tetapi masih memiliki banyak tenaga berkat powertrain Dual Motor 670-tenaga kuda.

Sekali lagi, akselerasinya pasti cepat dengan waktu 0-60mph dalam 3,1 detik yang membuat Anda mencapai kecepatan tertinggi 155mph.

Menjadi yang termurah dari keduanya, Tesla Model 3 kurang kuat karena alasan yang jelas, tetapi hampir tidak melorot tidak peduli model mana yang Anda beli.

Menurut Tesla, Performance Edition akan membawa Anda dari 0 hingga 60 mph dalam 3,1 detik berkat pengaturan Dual Motor All-Wheel Drive dan roda 20 inci, hingga kecepatan tertinggi 162 mph.

Model AWD jarak jauh akan mencapai 0-60 mph dalam 4,2 detik dan kecepatan tertinggi sekitar 145 mph menggunakan pengaturan penggerak semua-roda motor ganda yang sama dan roda 18 atau 19 inci.

Standard Range Plus menurunkan angka 0-60 mph menjadi 5,3 detik karena penggerak roda belakang dan membawa paket baterai Standard Range, tetapi masih mampu mencapai kecepatan tertinggi 140 mph.

Model S vs Model 3: Jangkauan dan Pengisian

Salah satu aspek yang paling menarik dari kepemilikan Tesla adalah kemampuan untuk memiliki jangkauan yang luas dan, dalam kasus beberapa model, jumlah yang berlebihan. Itu tidak berarti bahkan mobil Tesla tingkat dasar pelit dengan jangkauan baterai mereka.

Hal-hal diatur untuk menjadi lebih baik dari waktu ke waktu juga, dengan Tesla memperkenalkan Supercharger V3-nya sendiri yang akan menawarkan pengisian daya yang lebih kuat yang tampaknya memangkas waktu pengisian hingga seperempat menurut perusahaan.

Tidak dapat disangkal bahwa Tesla Model S sangat mengesankan dalam tampilan Long Range Plus-nya, yang memberi Anda perkiraan jangkauan 405 mil untuk dimainkan. Ketika saatnya untuk mengisi daya, mobil dapat menerima 250 kW melalui jaringan Tesla Supercharger.

Blokir pada versi Tesla Model S Plaid yang sangat kuat dan Anda akan kehilangan sedikit di luar jangkauan, yang turun menjadi 390 mil, tetapi Anda akan mendapatkan kinerja dan faktor kesenangan secara keseluruhan.

Sekali lagi, mobil dapat diisi ulang dengan Supercharger 250 kW. Anda tidak mendapatkan kisaran yang sama jika Anda membeli Tesla Model 3, tetapi ketiga model tersebut masih memberikan angka yang solid.

Pada Performance Edition, yang menampilkan baterai jarak jauh, Anda dapat memperkirakan angka EPA 315 mil. Pengisian daya dapat dilakukan dengan Tesla Supercharger hingga 250 kW dengan basis bayar per penggunaan.

Long Range AWD menawarkan jangkauan 353 mil menggunakan baterai dan opsi pengisian daya yang sama. Pilih versi Standard Plus meskipun perkiraan jangkauan turun menjadi 263 mil, dengan supercharging maksimum 170 kW berdasarkan pembayaran per penggunaan.

Model S vs. Model 3: Teknologi Dalam Mobil

Jika Anda penggemar teknologi dalam mobil, model Tesla apa pun adalah pilihan yang bagus. Semua mobil hadir dengan banyak fitur inovatif bersama dengan beberapa fitur menyenangkan yang diluncurkan dengan baik.

Rentang ini juga mendapat manfaat dari aliran pembaruan over-the-air yang konstan, yang berarti mobil dapat diperbarui dari jarak jauh untuk menambahkan peningkatan dan peningkatan di masa depan.

Faktanya, rencana terbaru Tesla adalah membuat sistem penggerak otonom penuh (FSD) tersedia untuk Model S dan Model 3 sebagai opsi berlangganan, dengan harga di AS $ 199 per bulan dengan autopilot dasar atau $ 99 jika mobil memiliki fitur autopilot yang ditingkatkan.

Mengingat usianya, Tesla Model S masih bersinar terutama karena versi Plaid memiliki beberapa transformasi internal.

Sorotan adalah layar sinematik 17 inci, yang menampilkan resolusi 2200 x 1300 yang menghasilkan warna dan kejernihan yang benar-benar menonjol. Ini berorientasi lanskap sekarang juga, tidak seperti layar sebelumnya yang potret.

Fitur lain yang menarik perhatian adalah setir Tesla, yang akan terlihat lebih nyaman di dalam jet pribadi mewah. Tesla telah mengganti tuas kolom kemudi dengan stud juga, yang semuanya mungkin agak terlalu baru untuk beberapa pembeli.

Di tempat lain, area tempat duduk belakang yang ditingkatkan menampilkan layar belakang 8 inci tambahan di antara kursi depan.

Tesla ingin memberi penumpang semua yang mereka dapatkan di rumah juga, dengan banyak kekuatan pemrosesan on-click yang memungkinkan pengendara menikmati permainan Tesla Arcade favorit mereka berkat kompatibilitas pengontrol nirkabel.

Bahkan, konektivitas Bluetooth, pengisian daya nirkabel, dan port USB-C memungkinkan Anda melakukan apa pun yang Anda inginkan dengan gadget pilihan Anda.

Tesla Model S juga menghadirkan suara yang mengesankan dalam bentuk sistem 22-speaker yang mengemas daya 960 watt, yang memanfaatkan teknologi peredam bising untuk meningkatkan pengalaman.

Sebagai perbandingan, Tesla Model 3 terlaris ini lebih tradisional meski tidak monoton. Di bagian depan ada layar sentuh 15 inci yang lebih konservatif.

Hal yang hebat tentang ini adalah caranya membuat interior lebih sederhana karena sebagian besar kontrol mobil terletak di dalam area layar.

Demikian juga, pergi ke mobil tanpa kerumitan dengan ponsel cerdas Anda, yang nantinya dapat Anda isi daya bersama dengan ponsel lain di konsol tengah.

Harga Tesla Model 3 yang lebih murah menyoroti kompromi, dengan sistem suara 15-speaker sedikit kurang mengesankan daripada relatif lebih mahal. Tidak ada Apple CarPlay atau Android Auto juga.

Kedua Tesla mendapat manfaat dari sentuhan bagus lainnya, terutama dalam hal AC berventilasi dan kursi berpemanas.

Paket bantuan mengemudi pembuat mobil juga populer di kalangan pengemudi, yang menawarkan peringatan tabrakan ke depan, deteksi pejalan kaki darurat otomatis, kontrol jelajah adaptif, dan pemantauan titik buta.

Kemampuan untuk mengarahkan dan berakselerasi di dalam jalurnya juga bagus, tetapi opsi mengemudi sepenuhnya otonom juga menggoda.

Hal ini memungkinkan Anda untuk bernavigasi dengan autopilot, membuat perubahan jalur otomatis, secara otomatis memarkir kendaraan Anda dan bahkan memanggilnya jika Anda parkir terlalu dekat dan tidak dapat diganggu untuk pergi dan berada di bawah kendali Anda.

Namun, Anda harus membayar premi $ 10.000 untuk mendapatkan kemampuan mengemudi sendiri penuh untuk kedua kendaraan.

Model S vs Model 3: Harga dan Ketersediaan

Seperti halnya semua produsen, biaya produksi dan permintaan dapat memengaruhi biaya mobil dan Tesla tidak terkecuali.

Memang, harga Tesla dan kisarannya sendiri hampir tidak dapat diprediksi, dengan variabel model and go dan perubahan harga sering muncul entah dari mana.

Namun, harga tunai saat ini (per Juli 2021) untuk Tesla Model S mulai dari $ 84.990 / £ 87.980 (sekitar AU $ 115.000) untuk model kembar, penggerak semua roda dan model jarak jauh.

Tri-engine, all-wheel drive, Plaid Tesla Model S berharga $ 129.990 / £ 118.980 (sekitar AU $ 176.000). Untuk pembeli AS, Tesla juga mencatat bahwa penghematan tambahan, seperti Bonus Bahan Bakar Bersih California $ 1.500 dan insentif lainnya dapat membantu memotong sejumlah uang dari total harga pembelian.

Sementara itu, harga pembelian tunai terbaru untuk Tesla Model 3 adalah $39.990 / £40.990 (sekitar $54.000) untuk penggerak roda belakang Standard Range Plus.

Tesla Model 3 dengan penggerak dua roda dan all-wheel drive akan dikenakan biaya $48.990 / £48.490 (sekitar $66.000), sedangkan varian performa saat ini berharga $56.990 / £59.990 (sekitar AU$77.000).

Jenis tabungan yang sama yang ditunjukkan di atas juga dapat membantu menurunkan harga yang diminta untuk mobil-mobil ini juga. Harga juga merupakan nomor baris awal karena pesanan dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan individu.

Bawa Pulang

Tesla terus memperluas jangkauannya, dengan model baru yang lebih terjangkau yang bisa mencapai $ 10.000 lebih murah daripada Tesla Model 3 termurah di dalam pipa menurut Elon Musk.

Itu mungkin menarik beberapa pembeli menjauh dari Model 3 saat ini, yang masih merupakan model saat ini yang lebih mahal.

Namun, Tesla Model 3 mungkin adalah cara yang tepat jika Anda mencari pengalaman Tesla sepenuhnya, tetapi Anda tidak memerlukan sebagian besar mobil yang lebih besar.

Ada beberapa pembaruan keren untuk mobil ini juga, dengan Elon Musk mengumumkan bahwa, bersama dengan Model Y, mereka akan mendapatkan transmisi otomatis pada mobil dengan kemampuan self-driving sepenuhnya.

Namun, jika Anda berada di pasar untuk sedan besar bergaya eksekutif, Tesla Model S masih masuk akal. Kualitas pembuatan mobil ini tentu saja telah meningkat dibandingkan dengan contoh-contoh awal ketika Tesla masih menjalankan produksinya. Dan dengan kedatangan versi Plaid, itu juga telah diperbarui.

  • Konektor Pengisian Kendaraan Listrik: Apa Itu dan Bagaimana Perbandingannya

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Model 3 Vs Model S Size Tesla Model 3 Vs Model S Tesla Model 3 Vs Model S YoutubeTesla Model 3 Vs Model Y Tesla Model S 75d Vs Model 3 Performance Tesla Model S Vs Model 3 2021 Tesla Model S Vs Model 3 Interior Tesla Model S Vs Model 3 Reddit

Check Also

11 Aplikasi yang Wajib Diinstal di HP, Nomor 6 Harus Kalian Coba

11 Aplikasi yang Wajib Diinstal di HP, Nomor 6 Harus Kalian Coba

techradar.id – Investasi saham jadi makin terkenal di kelompok masyarakat, khususnya karena ada program saham …