php hit counter Review Porsche Taycan 4S - TechRadar

Review Porsche Taycan 4S

Review Porsche Taycan 4S

techradar.id – Jika kantong Anda cukup dalam, itu adalah EV yang hebat. Mobil listrik yang bagus tapi harganya mahal.

Ulasan 2 Menit

Porsche Taycan adalah mobil all-electric pertama pembuat mobil Jerman, dan ini adalah pertanda akan datangnya dunia otomotif dari tenaga mesin pembakaran ke elektrifikasi.

Terletak di antara 911 dan Panamera dalam hal ukuran, Porsche Taycan lebih dekat dengan yang terakhir karena kehadiran empat pintu, daripada desain dua pintu pertama.

Ini pasti tidak murah. Taycan memiliki label harga yang mirip dengan pesaing sedan empat pintu all-electric yang paling populer, Tesla Model S, sementara sedikit lebih murah daripada Audi e-tron GT, yang didasarkan pada platform Taycan yang sama.

Ia menemukan dirinya dengan perusahaan yang disegani di dunia mobil listrik, tetapi Porsche Taycan menunjukkan pertunjukan yang mengesankan.

Ini sangat kuat, dengan kemampuan untuk mendorong Anda dari 0-62 mph dalam 3,8 detik jika Anda memilih 4S (dan bahkan lebih cepat jika Anda mencapai puncak jangkauan), dengan penanganan yang hebat dan pengendaraan yang mulus dan nyaman yang dapat melahap bermil-mil menjadikannya mobil touring yang bertenaga.

Ada banyak teknologi juga, dengan dua layar sentuh bersama dengan kluster instrumen digital yang berisi berbagai opsi penyesuaian. Jangkauannya tidak terlalu buruk, dengan kemungkinan 240+ mil dari sekali pengisian daya.

Namun, 4S bukan tanpa beberapa kebiasaan. Kamera belakang menawarkan perspektif sempit yang mengganggu, sementara tombol roda kemudi berpemanas yang tersembunyi dapat dengan mudah ditekan saat Anda tidak bermaksud demikian.

Kurangnya tombol fisik atau dial dapat membuat beberapa pengemudi frustrasi yang tidak peduli dengan sistem input sentuh penuh.

  • Tesla Model X vs Tesla Model Y: SUV All-Electric Mana yang Harus Anda Beli?
  • Tesla Model S vs Tesla Model 3: Sedan All-Electric Mana yang Harus Anda Beli?
  • Mercedes EQS: Mobil ultra-mewah Merc dengan jangkauan 480 mil

Untungnya, kontrol roda kemudi mengurangi beberapa masalah, sementara asisten suara Porsche sendiri bekerja dengan baik, memungkinkan Anda mengucapkan berbagai perintah untuk mengubah pengaturan dan memasukkan tujuan mengemudi.

Jika kantong Anda cukup dalam, dan keinginan Anda akan mobil serba listrik cukup kuat, Porsche Taycan 4S memberikan pengalaman yang luar biasa, mulai dari desain hingga tenaga dan bahkan teknologi.

Harga dan Ketersediaan Porsche Taycan 4S

  • Taycan mulai dari $79.000 / £72.850 (sekitar AU$105.000)
  • Kami mengendarai Taycan 4S (dengan opsi): £104.941 (sekitar $145.000 / AU$187.000)
  • Label harga menempatkannya pada Tesla Model S dan Audi e-tron GT

Harga untuk Porsche Taycan mulai dari $79.000 / £72.850 (sekitar AU$105.000), namun kami telah mengendarai Taycan 4S, yang berada di kisaran tengah, mulai dari $103.800 / £84.030 (sekitar AU$140.000) ).

Setelah sejumlah opsi ditambahkan, harga akhir naik menjadi £104.941 (sekitar $145.000 / AU$187.000).

Ada juga model Turbo dan Turbo S yang menaikkan harga lebih tinggi lagi, dan masing-masing model tersedia sebagai sasis Sport Saloon yang kami kendarai, atau crossover Turismo yang memiliki gaya sedikit lebih mirip wagon dan beberapa kredensial off-road moderat.

Adapun ketersediaan, Taycan sudah tersedia di sebagian besar pasar utama termasuk AS, Inggris dan Australia.

Desain Porsche Taycan 4S

  • Tampilan yang kokoh dan sporty menarik perhatian tetapi tidak meneriakkan kendaraan listrik
  • Kabin nyaman dan fokus berkendara, meski tidak superlatif

Porsche Taycan 4S

  • Daya: 490 hp / 360 kW
  • Baterai: 93,4 kWh
  • Kecepatan tertinggi: 155 mph
  • Akselerasi hingga 62 mph: 3,8 detik
  • Jangkauan: hingga 283 mil
  • Harga: £104.941

Porsche Taycan 4S lebar dan tinggi, dan estetika yang kuat ditekankan oleh pukulan besarnya. Tampilannya memang sporty, bahkan untuk mobil empat pintu.

Pegangan pintu beristirahat secara merata dengan bodywork, menambah estetika ramping. Yaitu, sampai Anda mengklik buka kunci dan mereka keluar dengan sudut sekitar 45 derajat, memungkinkan Anda untuk masuk ke dalam.

Dilengkapi dengan roda sporty 20 inci, Taycan 4S adalah urusan poligonal, meskipun interiornya dipenuhi dengan speaker. Ini tidak terlalu terlihat dari kejauhan, tetapi dari dekat terlihat sedikit asing.

Kami melihat sejumlah pilot lain di jalan dan di stasiun pengisian. Tak satu pun dari mereka memiliki roda yang sama, dan mereka semua terlihat lebih baik. Ada tujuh opsi roda untuk dipilih saat mengonfigurasi 4S, jadi Anda setidaknya memiliki opsi untuk mengubah keadaan.

Bagian belakang mobil yang menyapu terlihat hampir seperti hatchback, tetapi setelah diperiksa lebih dekat, Anda akan melihat bahwa itu sebenarnya sedan, dengan tutup bagasi tidak memanjang di seluruh bagian belakang kendaraan.

Anda mendapatkan ruang bagasi yang layak (tetapi Anda akan mendapatkan lebih banyak jika Anda memilih model Cross Tourismo), dan ini relatif mudah untuk memuat dan membongkar — meskipun barang yang lebih besar bisa lebih rumit berkat ukuran slotnya.

Namun, ada lebih banyak ruang kargo yang dipajang di sini. Taycan adalah kendaraan listrik (EV), dan karena itu tidak memiliki mesin pembakaran internal yang memakan ruang di depan.

Ini berarti Anda mendapatkan ruang ekstra di sini, dan “bagasi belakang” (juga dikenal sebagai bagasi depan) cukup besar untuk satu atau dua tas semalaman.

Di bagian atas kap, spoiler terletak rata dengan bodi, dan secara otomatis menyebar sendiri pada kecepatan yang lebih tinggi untuk meningkatkan downforce dan stabilitas.

Pindah ke posisi duduk yang lebih rendah dan Anda akan merasa nyaman di kabin yang menawarkan banyak ruang bagi mereka yang berada di depan.

Bangku olahraga menahan Anda dengan lembut, dan memanas saat air raksa memutuskan untuk turun ke luar. Roda kemudi berlapis kain memberikan sentuhan sporty, tetapi mungkin tidak menyenangkan semua orang, terutama jika tangan Anda sedikit lembap.

Ada kontrol di roda kemudi untuk sistem infotainment dan tampilan cluster, tetapi ada juga tombol tersembunyi. Ini dimaksudkan untuk fungsi roda kemudi yang dipanaskan, dan terselip di sisi belakang di antara jari-jari di bagian bawah roda.

Anda tidak dapat melihatnya dari kursi pengemudi, dan kami menemukan diri kami secara tidak sengaja membagikannya pada beberapa kesempatan.

Seiring waktu Anda belajar di mana tombol itu dan secara sadar menghindari meletakkan jari Anda di bagian roda itu, tapi pasti ada kurva pembelajaran bagi kami.

Dalam hal desain interior, Taycan 4S lebih fungsional daripada bentuk. Ini bukan ruang yang paling cerdas, tetapi ini menambah estetika sporty dan pencahayaan suasana hati adalah salah satu hal yang kami anggap menarik – pencahayaan di sekitar pemegang cangkir ganda adalah sentuhan yang bagus, misalnya.

Tepat sebelum pemegang cangkir, di antara kursi depan, lencana Taycan telah disemprotkan ke bagian trim yang menonjol. Awalnya kami mengira ini adalah tombol karena tampilannya, tapi itu hanya dekoratif.

Ini bukan masalah, tetapi akan lebih baik menggunakan ruang ini untuk menyediakan beberapa bentuk kontrol.

Namun, interior telah berkembang dari waktu ke waktu, karena menjadi jelas bahwa Taycan lebih tentang pengalaman berkendara daripada duduk di pangkuan mewah.

Dash memiliki tampilan yang relatif sederhana, tetapi dipecah oleh jam digital dengan jarum detik analog yang terletak sendiri di atas dashboard. Ini terlihat agak aneh pada awalnya, tetapi dengan cepat memudar ke latar belakang.

Ini adalah tambahan yang berguna sesekali, tetapi waktu juga ditampilkan di layar beranda dan kluster pengukur. Bagi mereka yang berencana membawa Taycan ke trek, penawaran analog parsial ini kemungkinan akan lebih disambut.

Melihat ke atas, Taycan 4S akan menemukan atap kaca panorama yang menarik, memberikan penumpang kursi belakang pemandangan yang luar biasa. Ada tiga kursi yang tersedia di belakang, tetapi kursi tengah terlalu sempit dan tidak cocok untuk penumpang dewasa.

Dua kursi luar dapat menampung orang dewasa dengan lebih nyaman, tetapi penumpang yang lebih tinggi akan menemukan bahwa kepala mereka mungkin membentur langit-langit saat mereka menyapu untuk memenuhi ekor mobil.

Bagian belakang kursi tengah terlipat menjadi sandaran tangan, dengan tempat cangkir di dalamnya. Penyimpanan di bagian belakang terbatas, dengan kantong kecil di pintu dan ruang kecil di bawah ventilasi udara di antara kursi depan yang dapat menampung telepon.

Mesin Porsche Taycan 4S, Jangkauan dan Pengisian Daya

  • Akselerasi hingga 62 mph dalam 3,8 detik, dengan kecepatan tertinggi 155 mph
  • Mengutip jangkauan 283 mil, kami mendapat 240 mil dengan nyaman

Seperti disebutkan di atas, Porsche Taycan 4S memfokuskan banyak perhatiannya pada pengalaman berkendara. Jangan biarkan pintu empat ini membodohi Anda, ia memiliki pukulan yang kuat.

Motor listriknya dapat menghasilkan 490 hp (360 kW) yang mengubah 4S dari 0-62 mph hanya dalam 3,8 detik, dengan kecepatan tertinggi 155 mph.

Dengan lantai baterai mobil, profil rendah dan desain ramping, tetap sangat stabil yang pada gilirannya menawarkan kontrol yang hebat.

Ada banyak pick-up dalam mode mengemudi default, yang Porsche sebut “normal,” tetapi jika Anda ingin pergi selama 3,8 detik, Anda akan ingin menjelajahi mode “Sport” dan “Sport Plus”.

Mode ini mengubah ketinggian pengendaraan dan suspensi, dan membuka lebih banyak tenaga di bawah throttle.

Kami menemukan mode “Normal” memberikan daya yang lebih dari cukup hari demi hari, dan mode Sport terasa lebih cocok untuk trek daripada jelajah jalan raya.

Ini memberikan daya yang mudah, dan ketika Anda mencapai kecepatan jelajah, Taycan 4S adalah tempat yang tenang dan nyaman.

Ada juga mode keempat yang disebut “Range”. Ini membatasi kecepatan Taycan 4S hingga 60 mph dan mengurangi akselerasi dalam upaya untuk mendapatkan masa pakai baterai sebanyak mungkin.

Sentuhan kerennya adalah kemampuan untuk menyesuaikan ketinggian pengendaraan dengan satu sentuhan tombol. Ini sangat berguna di jalan yang tidak rata atau saat Anda menghadapi gundukan besar.

Ini juga mudah dilakukan dengan mengetuk ikon sensitif sentuhan pada bezel yang mengelilingi tampilan kluster digital untuk menaikkan ketinggian kendaraan sementara.

Anda juga dapat menyesuaikan ketinggian suspensi dari menu pengaturan melalui layar sentuh tengah, di mana Anda dapat memilih dari empat level; Rendah, Rendah, Sedang dan Leverage.

Hal lain yang dapat Anda aktifkan dari menu pengaturan di layar sentuh utama adalah “Electric Sports Sound”, yang disebut Porsche sebagai suara mesin palsu Taycan.

Sementara beberapa akan menikmati soundtrack mesin pembakaran sintetis, kami merasa agak canggung.

Mengetahui bahwa Anda sedang mengendarai mobil listrik dan bahwa suara komposit yang dipancarkan oleh mobil – terdengar baik secara internal maupun eksternal – terdengar seperti sedikit tipu muslihat.

Ini meyakinkan, bagaimanapun, untuk pengamat yang tidak menyadari bahwa Taycan adalah mobil listrik, dapat tertipu dengan berpikir Anda sedang mengendarai mesin boros bahan bakar.

Jadi, seberapa jauh Anda dapat berharap dengan baterai 9,4 kWh yang terisi penuh di dalam Taycan 4S?

Porsche mengklaim Anda akan mencapai hingga 283 mil, tetapi pada kenyataannya Anda tidak akan pernah mencapai angka yang lebih tinggi yang dikutip oleh pabrikan.

Namun, Taycan 4S masih memberikan kinerja yang solid dan dalam seminggu berkendara dalam berbagai kondisi, kami dengan nyaman menempuh jarak 240 mil dengan sekali pengisian daya.

Ini adalah tawaran yang sangat masuk akal, dan itu akan membawa Anda ke sebagian besar tempat tanpa khawatir tentang jangkauan yang ditakuti. Jika level baterai mulai turun, kabar baiknya adalah Taycan 4S mendukung pengisian cepat.

Kami dapat terhubung ke pengisi daya cepat dan beralih dari 38% menjadi 90% dalam 40 menit, yang menghasilkan sekitar 130 mil (sekitar 3,25 mil per menit, meskipun yang tercepat yang pernah kami lihat adalah 4,5 mil per menit).

Taycan juga dilengkapi dengan dua port pengisian daya—satu di sisi kendaraan, tepat melalui lengkungan roda depan. Satu sisi adalah port AC yang terutama akan digunakan untuk mengisi daya di rumah, sementara yang lain adalah port DC yang lebih cepat.

Keduanya tersembunyi di balik spatbor bergerak, yang disesuaikan dengan menggeser jari Anda di sepanjang bagian bawah sirip kecil yang menonjol dari bodywork.

Ini relatif mudah untuk dihidupkan dan bagian yang menyenangkan untuk berpesta, tetapi terasa sedikit hidup pada saat yang bersamaan. Ada juga opsi untuk membuka dan menutup port pada layar sentuh di dalam mobil, yang berguna jika mobil sangat kotor.

Banyak pembuat mobil juga menawarkan pengisian kartu keanggotaan, memungkinkan Anda untuk menggunakan pengisi daya dan mengisi ulang tanpa harus mendaftar ke layanan dan aplikasi yang berbeda.

Kartu Porsche Charge adalah salah satu contohnya, dan saat ini meluncurkan fitur pengenalan otomatis, jadi Anda bahkan tidak memerlukan kartu fisik saat muncul di pengisi daya.

Di stasiun pengisian daya yang kompatibel, Anda cukup mencolokkan Taycan dan itu akan mulai mengisi daya.

Fitur khusus ini baru mulai muncul di Inggris, dan itu berhasil sekali selama kami menggunakan mobil – tetapi ini merupakan pertanda positif untuk masa depan karena mengurangi kerumitan yang biasanya diperlukan dengan pompa pengisian daya.

Di lain waktu kami harus mengetuk kartu Porsche Charging (bukan kartu bank kami) pada pengisi daya.

  • Konektor Pengisian Kendaraan Listrik: Apa Itu dan Bagaimana Perbandingannya

Spesifikasi dan Teknologi Porsche Taycan 4S

  • Sistem infotainment dikendalikan oleh dua layar sentuh
  • Mendukung Apple CarPlay nirkabel, tetapi Android Auto harus disambungkan
  • Banyak fitur bantuan pengemudi, sistem audio yang bagus, dan sistem navigasi tetap

Porsche Taycan 4S dilengkapi dengan banyak teknologi, seperti yang Anda harapkan untuk mobil listrik yang harganya mahal.

Naik ke kabin dan Anda akan melihat pengaturan layar ganda di tengah dasbor. Layar sentuh atas memberi Anda akses ke sistem infotainment utama, termasuk navigasi, media, dan telepon.

Sementara itu, layar sentuh yang lebih rendah menyediakan kontrol iklim dan kursi berpemanas. Ada touchpad/area menggambar yang memungkinkan Anda menavigasi layar atas jika Anda tidak ingin membungkuk dan mengetuknya.

Ada juga tautan ke fungsi utama tampilan utama, yang memungkinkan Anda dengan cepat beralih antara Navigasi, Media, Telepon, dan Pengaturan. Letakkan Taycan 4S Anda di taman, dan layar bawah ini akan menampilkan informasi baterai, termasuk status isi ulang saat dicolokkan.

Hal lain yang akan Anda perhatikan di sini adalah bahwa area infotainment utama benar-benar tidak memiliki tombol dan sakelar fisik. Semuanya dikendalikan oleh sentuhan, yang merupakan arah yang dituju banyak orang di industri ini.

Itu tidak akan menjadi kabar baik bagi semua orang, karena masih ada beberapa pengemudi yang masih lebih suka sentuhan daripada kontrol fisik – yang umumnya mudah ditemukan dan dioperasikan tanpa harus mengalihkan pandangan dari jalan.

Namun, layar sentuh mudah digunakan, dan kami dapat mempelajari sistem operasi PCM dengan sangat cepat. Sistem navigasi satelit built-in bekerja dengan baik, dengan arah yang jelas dan foto detail persimpangan yang menunjukkan rute yang Anda inginkan.

Namun, kami menemukan bahwa sedikit terlambat untuk memberi tahu Anda kapan harus keluar dari jalan utama, yang mengarah ke beberapa jalur melalui jalur – perhatikan baik-baik petunjuknya, tetapi instruksi sebelumnya akan berguna.

Arah tercermin dalam tampilan instrumen di belakang kemudi dan dapat disesuaikan. Ini dibagi menjadi tiga bagian, dan ketiganya dapat diubah untuk menampilkan apa pun yang Anda inginkan, mulai dari navigasi, mode mengemudi, dan opsi krono sporty hingga media, sistem bantuan, G-Force, pengukur daya, peta, dan banyak lagi.

Pilihan lain untuk tampilan adalah informasi baterai, termasuk suhu baterai – sesuatu yang hanya ditampilkan Porsche saat ini.

Porsche menghitung bahwa baterai terisi pada tingkat optimal saat suhu 30°C, dan jika Anda mengatur stasiun pengisian daya sebagai tujuan perjalanan Anda, Taycan 4S akan memastikan bahwa baterai dipanaskan (atau didinginkan) hingga suhu tersebut. mencapai pengisi daya.

Ada juga dukungan untuk konektivitas Bluetooth, memungkinkan Anda untuk menghubungkan ponsel cerdas Anda ke Taycan dan dengan demikian mengalirkan musik melalui sistem audio dalam mobil premium Bose, serta membuat dan menerima panggilan hands-free saat bepergian.

Kontrol suara juga terintegrasi dan dapat dioperasikan dengan mengucapkan frasa aktivasi “Hey Porsche” atau dengan menekan tombol khusus di roda kemudi.

Setelah diaktifkan, Anda dapat menggunakan sejumlah perintah, termasuk memasukkan tujuan di navigasi, mengubah stasiun radio, dan mengontrol AC, pemanas, dan kursi berpemanas.

Meskipun ada sedikit keterlambatan saat menunggu asisten untuk bangun pada awalnya, dia dapat memahami dan menjalankan perintah kami tanpa repot. Dengan kurangnya kontrol fisik, asisten suara disambut ketika harus mengubah pengaturan saat mengemudi.

Anda juga dapat memilih untuk menggunakan Apple CarPlay atau Android Auto, yang melihat aplikasi utama dari ponsel Anda (seperti Apple Maps, Google Maps, Spotify, WhatsApp, dan lainnya) tercermin pada tampilan beranda Taycan.

Pengguna iPhone juga dapat terhubung ke CarPlay secara nirkabel, membuatnya semakin nyaman untuk digunakan setiap hari. Namun, jika Anda hanya mencolokkan iPhone untuk mengakses musik, hentikan!

Aplikasi Apple Music dan Podcasts dibangun ke dalam sistem operasi pada Taycan 4S, memungkinkan Anda untuk masuk ke akun Anda dan mengakses perpustakaan Anda tanpa harus menghubungkan hp Anda.

Sementara itu, pemilik hp Android perlu menggunakan koneksi kabel melalui kabel USB untuk menghubungkan hp mereka untuk mengaktifkan Auto. Ini adalah solusi yang kurang elegan, tetapi pembaruan PCM di masa mendatang akan membawa Android Auto nirkabel ke mobil – jadi ini benar-benar hanya masalah sementara.

Angkat sandaran tangan tengah dan Anda akan menemukan pengisi daya telepon nirkabel serta dua port USB-C dan dua outlet 12V terpisah. Yang di belakang juga tidak pelupa, dengan dua port USB-C tambahan yang tersembunyi di bawah bibir depan kursi tengah.

Ada berbagai pilihan bantuan pengemudi yang dibangun ke dalam Taycan 4S juga, termasuk bantuan jalur, kontrol jelajah dan bantuan pilot, dengan yang terakhir membuat mengemudi jarak jauh lebih ringan karena mengarahkan Taycan di sepanjang jalan raya, mengingat kecepatan dan kemudi. tangan.

Yang harus Anda lakukan adalah tetap memegang kemudi jika Anda perlu melakukan manuver.

Anda juga mendapatkan lampu bantuan otomatis dan sinar tinggi, yang berfungsi dengan baik, tetapi tidak ada pengaturan resmi untuk wiper otomatis — tetapi kami menemukan pengaturan intermiten berfungsi seperti mobil.

Karena Anda duduk rendah di tanah di Taycan 4S, dan jendela belakang berada di sisi yang dangkal, visibilitas saat harus bergerak di ruang sempit bukanlah yang terbaik. Untungnya, ada kamera 360 derajat di dalam mobil, memberi Anda pemandangan panorama di sekitar Anda.

Ada juga kamera belakang khusus, tetapi tidak terlalu berguna. Ini memiliki perspektif yang sangat sempit, yang membuat ruang tampak jauh lebih sempit daripada yang sebenarnya.

Setelah Anda terbiasa dengan kamera, itu akan lebih meyakinkan, tetapi Anda masih akan lebih sering menggunakan kaca spion samping.

Beli Kalau

Kantong Anda dalam dan Anda menginginkan mobil sport listrik

Porsche Taycan 4S tidak murah, tetapi bagi mereka yang mampu membelinya, Anda akan disambut dengan tampilan dan performa EV yang hebat dengan banyak teknologi yang dapat bertahan lebih lama dari Tesla Model S dan Audi e-tron GT.

Apakah Anda penggemar Porsche yang sedang mencari mobil mereka berikutnya?

Porsche semua-listrik tidak seperti Porsche yang datang sebelumnya, dan itu mungkin menjadi perhatian bagi mereka yang telah berdiri dengan merek selama beberapa dekade. Namun, dunia otomotif akan listrik dan Taycan 4S masih memiliki inti dari nama terkenal.

Jangan Beli Kalau

Jika Anda mencari kursi belakang yang luas

Sementara Taycan 4S empat pintu memiliki cukup ruang di belakang untuk dua orang dewasa, ruang yang tersedia tidak terlalu luas dan penumpang Anda tidak ingin bepergian jauh. Panamera dan Cayenne keduanya hadir dengan drive hybrid plug-in dan lebih banyak ruang di bagian belakang.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Harga Porsche Taycan RwdHarga Porsche Taycan Turbo S Pajak Porsche Taycan 4s Porsche Taycan 4s Harga Porsche Taycan Gts Porsche Taycan Harga Porsche Taycan Turbo S Porsche Taycan Turbo S Cross Turismo

Check Also

Review Google Pixel 4 XL

Review Google Pixel 4 XL

techradar.id – Kamera yang lebih baik, ekstra yang tak terlupakan. Terlepas dari kesederhanaannya, Google Pixel 4 …