php hit counter DJI Mavic Air 2 vs Mavic 2 Pro: Mana Drone Terbaik untuk Anda? - TechRadar

DJI Mavic Air 2 vs Mavic 2 Pro: Mana Drone Terbaik untuk Anda?

DJI Mavic Air 2 vs Mavic 2 Pro Mana Drone Terbaik untuk Anda

techradar.id – Apa drone lipat terbaik untuk Anda?. Memilih drone terbaik untuk Anda sama pentingnya dengan memilih kamera tanah yang tepat.

Dan dengan DJI Mavic Air 2 dan DJI Mavic 2 Pro, raksasa drone telah menghadirkan teka-teki nyata bagi siapa pun yang membeli kamera penerbangan pertama mereka, atau menambahkan model baru ke armada mereka.

Jadi bagaimana Anda memilih pemenang dalam debat DJI Mavic Air 2 vs Mavic 2 Pro yang mengagumkan? Pertama-tama, ada baiknya mendapatkan beberapa ringkasan singkat dari masing-masing drone yang terkait erat ini.

DJI Mavic 2 Pro dirilis kembali pada pertengahan 2018 dan merupakan model andalan dalam jajaran pelanggan DJI.

Meskipun tidak secanggih model Inspire 2 atau Matrice, drone profesional kelas atas yang digunakan oleh industri film, Mavic 2 Pro lebih ringkas dan dapat digunakan oleh para profesional yang bekerja.

Fitur-fiturnya termasuk sensor 1 inci, aperture variabel, dan kemampuan untuk memotret foto dan video mentah. Kit dasar Mavic 2 Pro berharga $1.599/£1.349/$2.499.

Sementara itu, DJI Mavic Air 2 dirilis pada awal 2020 dan menampilkan teknologi yang diperbarui di atas Mavic 2 Pro, termasuk video gerakan lambat hingga 240fps, sensor yang lebih akurat untuk menghindari rintangan, waktu penerbangan lebih lama, dan masa pakai baterai yang jauh lebih baik. untuk menyebutkan beberapa.

Sementara Mavic Air 2 memiliki sensor 1/2-inci 12MP lebih kecil dari saudaranya, kecepatan tertinggi dan hambatan angin praktis identik dengan Mavic 2 Pro yang lebih besar, menunjukkan seberapa banyak teknologi DJI telah maju dalam waktu yang singkat.

Kit dasar Mavic Air 2 juga jauh lebih murah, seharga $799 / £769 / AU$1.499. Ini adalah perbandingan dasar antara kekuatan relatif dari kedua drone, tetapi bagaimana dengan perbedaan kecil yang penting?

Inilah perbandingan mendalam kami tentang DJI Mavic Air 2 dan Mavic 2 Pro, dengan melihat desain, konsol, spesifikasi, kinerja, dan kualitas gambar kerabat mereka.

  • Ini adalah drone terbaik yang dapat Anda beli sekarang
  • Baca ulasan mendalam kami tentang DJI Mavic Air 2
  • Atau lihat ulasan lengkap DJI Mavic 2 Pro kami

Desain dan Kontrol

  • Kedua pesawat memiliki desain lipat yang sama dan terlihat hampir identik
  • Mavic 2 Pro lebih besar, tetapi masih merupakan opsi yang sangat portabel
  • Mavic Air 2 memiliki pengontrol baru yang lebih besar

Jauh dari desain asli DJI Mavic Air, Mavic Air 2 menggunakan desain lipat yang sama seperti Mavic 2 Pro dan menampilkan kualitas build yang jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Keduanya terlihat hampir identik, dengan 570g Mavic Air 2 menjadi versi yang lebih kecil dari 907g Mavic 2 Pro. Ini mungkin kedengarannya tidak banyak dalam hal berat, tetapi untuk fotografer dan videografer luar ruang, penghematan berat semacam ini bisa menjadi signifikan.

Masukkan bobot baterai 198 gram untuk Mavic Air 2 dan 297 gram untuk Mavic 2 Pro, dan penghematan bobot akan terus bertambah. Mavic 2 Pro tetap menjadi pilihan yang sangat portabel yang tidak boleh diabaikan karena ukuran dan beratnya, tetapi Mavic Air 2 lebih ringkas dan portabel dari keduanya.

Kontroler Mavic Air 2 telah beralih dari desain model Mavic Pro yang dapat dilipat dan tidak memiliki layar LCD untuk informasi penerbangan, drone, dan kamera tambahan.

Akibatnya, pengontrolnya lebih besar tetapi juga mencakup masa pakai baterai yang lebih baik yang menghasilkan lebih banyak perjalanan per pengisian daya dibandingkan dengan pengontrol Mavic 2 Pro.

Namun, dalam hal ukuran dan berat, masih mengejutkan bahwa DJI akan menyimpang dari desain konsol yang dapat dilipat ketika Mavic Air 2 sendiri begitu kompak.

  • Ini adalah drone DJI terbaik yang bisa Anda beli

Spesifikasi dan Fitur

  • Mavic Air 2 merekam video gerak lambat hingga 1080/240p dan 4K/60p
  • Mavic 2 Pro mengambil foto hingga 1080/120p dan 4K/30p
  • Mavic Air 2 juga dapat memotret dalam resolusi ultra-tinggi hingga 8K

Meskipun Mavic 2 Pro menawarkan kualitas gambar yang lebih baik daripada Mavic Air 2, yang akan kita lihat nanti, Mavic Air 2 menawarkan frame rate dua kali lipat untuk video gerak lambat pada 240fps pada 1080p, dibandingkan dengan Mavic 2 Pro pada 120fps . .

Ini juga meluas ke video 4K di mana Mavic Air 2 kembali menggandakan frame rate dengan kemampuan menangkap video hingga 60 fps, dibandingkan dengan Mavic Pro pada 30 fps.

Dalam hal mode penerbangan cerdas, kedua drone serupa lagi, dan tidak ada yang lebih unggul dari yang lain kecuali Mavic Air 2 yang telah meningkatkan mode follow/track dan kemampuan untuk menangkap hyperlapses hingga 8K.

Ini mungkin tidak berguna saat ini karena hanya sedikit orang yang memiliki TV 8K, tetapi ini tentu memberikan tingkat pengawasan di masa depan karena teknologi ini akan menjadi semakin lazim di rumah.

Tentu saja, salah satu faktor terbesar saat memilih di antara drone ini adalah kamera mereka. Mavic 2 Pro memiliki sensor 1″ 20MP dengan kamera yang menawarkan panjang fokus setara 28mm.

Ini dibandingkan dengan sensor 12MP 1/2-inci yang lebih kecil dari Mavic Air 2, yang memiliki panjang fokus kamera 24mm.

Perbedaan antara sensor ini paling terlihat saat memotret gambar diam, tetapi juga berkontribusi pada perbedaan ukuran fisik dan berat antara drone. Keputusan di antara mereka datang untuk menilai seberapa penting faktor-faktor ini bagi Anda.

Dalam hal fungsionalitas, kamera serupa pada tingkat perangkat lunak, tetapi Mavic 2 Pro memiliki fitur aperture dan autofocus yang dapat disesuaikan, sedangkan Mavic 2 menggunakan aperture tetap f/2.8 dan super fokus.

Performa

  • Kedua drone menggunakan sistem satelit GPS dan GLONASS
  • Mavic Air 2 menawarkan masa pakai baterai yang sedikit lebih lama
  • Mavic 2 Pro memiliki lebih banyak sensor penghindar rintangan

Di atas kertas, Mavic 2 Pro dan Mavic Air 2 terbang dengan kecepatan yang hampir sama dan menawarkan hambatan angin yang hampir sama, namun Mavic 2 Pro terlihat dan terasa lebih stabil di udara.

Ini kemungkinan karena kedua drone menggunakan baling-baling lipat dengan kebisingan rendah, yang ada di Mavic 2 Pro lebih besar.

Kedua drone menggunakan sistem satelit GPS dan GLONASS dan menyediakan sensor penghindaran rintangan ke depan, ke belakang, dan ke bawah, meskipun Mavic Air 2 sedikit lebih akurat.

Meskipun demikian, Mavic 2 Pro melawan balik dengan sensor samping dan atas. Dalam penerbangan umum, Anda tidak akan melihat perbedaan apa pun sampai Anda terbang dalam kondisi yang lebih sulit seperti melalui pepohonan, misalnya.

Transmisi video OcuSync 2.0 digunakan untuk kedua drone dengan performa hebat di kedua drone.

Dalam hal daya tahan baterai, Mavic Air 2 adalah yang paling bertenaga meskipun menggunakan baterai yang lebih kecil dan lebih ringan, tetapi ini adalah bukti pesatnya perkembangan teknologi baterai.

Waktu penerbangan maksimum diiklankan sebagai 34 menit tanpa angin, sedangkan Mavic 2 Pro dinilai hingga 31 menit pada 25 km/jam tanpa angin.

Dalam situasi penerbangan dunia nyata, masa pakai baterai yang ditawarkan oleh Mavic Air 2 sebenarnya melebihi Mavic Pro 2, meskipun angin, suhu, dan kondisi minimum baterai (katakanlah, 20%) berarti tidak ada drone yang akan tiba di Sering untuk ekstrem ini.

Kualitas Video dan Gambar

  • Kedua pesawat menawarkan profil video datar untuk alur kerja profesional
  • Mavic Air 2 adalah peningkatan besar dari pendahulunya, Mavic Air
  • Tapi Mavic 2 Pro menghasilkan kualitas video dan foto yang lebih baik secara keseluruhan

Melihat rekaman solar farm, Mavic 2 Pro tampaknya dapat menyelesaikan detail dengan lebih efisien saat bergerak cepat di atas panel dan melihatnya.

Perbedaan lain yang terlihat dari bidikan ini adalah bahwa kamera Mavic 2 Pro memiliki rentang dinamis yang jauh lebih besar daripada Mavic Air 2.

Di bagian rekaman saat drone terbang di atas panel dan kamera naik untuk mengungkapkan langit, detailnya terlihat dalam rekaman Mavic 2 Pro tetapi rekaman Mavic Air 2 mengungkapkan langit yang terlalu terang.

Mavic 2 Pro menawarkan video HDR 10-bit, tetapi saat memotret dalam mode video standar alih-alih Dlog-M atau HDR, sensor tampaknya memiliki rentang dinamis yang jauh lebih besar.

Bidikan yang sama diambil dengan Mavic Air 2 dalam mode video HDR untuk memperluas jangkauan dinamis, dan detail langit akhirnya terungkap meskipun bagian dasar video jauh lebih terang daripada mode video standar.

Video HDR sangat efektif tetapi hanya dapat digunakan dalam mode otomatis – tidak ada kontrol video manual. Anda tentu saja masih dapat menggunakan filter ND untuk mencoba menjaga kecepatan rana pada pengaturan yang diinginkan, tetapi akan selalu ada unsur dugaan di sini.

Mavic 2 Pro dapat memotret dalam profil warna Dlog-M untuk menangkap rentang dinamis yang lebih tinggi, tetapi hasilnya adalah warna yang lebih datar dan lebih kontras, sehingga pemotretan harus diberi kode warna selama pengeditan.

Mavic Air 2 menggunakan profil D-Cinelike datar yang mirip dengan Dlog-M yang memerlukan pemrosesan selama pengeditan, tetapi profil ini umumnya lebih mudah nadanya daripada Dlog-M.

Ada banyak perdebatan tentang profil mana yang lebih baik, tetapi fakta bahwa kedua drone menawarkan profil datar sangat berguna untuk produksi video udara yang cocok dengan alur kerja video profesional.

Dalam hal bidikan, Mavic Air 2 telah berkembang jauh sejak pendahulunya Mavic Air, dengan rendering warna yang ditingkatkan dan respons noise yang ditingkatkan pada pengaturan ISO yang lebih tinggi.

Namun, Mavic 2 Pro menangkap warna secara lebih alami dan menghasilkan detail yang lebih tajam di seluruh bingkai.

Ini tentu saja mengorbankan ukuran dan berat drone, dengan kamera dan hub yang lebih besar diperlukan untuk menampung sensor pencitraan yang lebih besar.

Kesimpulan

Sementara kedua drone ini terlihat sangat mirip dalam hal desain dan spesifikasi, ada perbedaan mendasar yang berarti mereka akan menarik bagi fotografer, videografer, dan pilot drone yang berbeda. Bukannya yang satu secara objektif lebih baik dari yang lain, mereka hanya berbeda.

Dalam hal kualitas foto dan video murni, serta keserbagunaan berkat aperture yang dapat disesuaikan, Mavic 2 Pro adalah drone superior dan merupakan pilihan terbaik bagi pembuat konten yang bekerja dengan drone dalam kapasitas profesional.

Gambar diam dalam Raw dan JPEG juga lebih besar berkat sensor 1″ 20MP, dibandingkan dengan sensor 1/2″ 12MP pada Mavic Air 2. Mavic Air 2 memiliki mode foto 48MP untuk membuat foto JPEG resolusi tinggi, yang merupakan fitur utama saat diluncurkan.

Tapi ini melibatkan interpolasi dalam kamera yang menghasilkan warna berlumpur dan gambar yang kurang tajam daripada memotret di Raw.

Anda dapat menggunakan Photoshop untuk mencapai hasil yang lebih baik dengan memasukkan file mentah yang diproses secara manual selama pemrosesan pasca.

Ini mungkin tampak seperti pandangan negatif terhadap kualitas gambar Mavic Air 2, tetapi drone mampu menghasilkan gambar diam dan video yang sangat baik.

Terutama ketika Anda mempertimbangkan seberapa jauh lebih kecil dan lebih ringan dibandingkan dengan Mavic Pro 2. Mavic Pro 2 tetap sangat portabel, tetapi Mavic Air 2 pasti mengalahkannya di area ini.

Untuk alasan ini, Mavic Air 2 sangat ideal untuk fotografer dan videografer yang membawa perlengkapan lain, tetapi perlu mengambil foto dan video bersama dengan pekerjaan tanah standar mereka.

Ini juga merupakan pilihan terbaik bagi penggemar yang mencari opsi ringan untuk hari-hari mereka.

Terlepas dari namanya, Mavic Air 2 dapat digunakan secara profesional dan memiliki kecepatan transfer data video lebih cepat 120Mbps dibandingkan 100Mbps, serta frame rate yang lebih tinggi dalam video HD dan UHD.

Seperti biasa, faktor terakhir yang mengubah keputusan Anda adalah anggaran – dan dengan kit dasar Mavic Air 2 seharga $799 / £769 / AU$1.499 dibandingkan dengan $1.599 / £1.349 / $2.499 untuk Mavic 2 Pro, Mavic Air 2 adalah pilihan yang lebih menarik secara finansial dan mungkin menawarkan nilai terbaik juga.

  • Inilah drone terbaik di dunia saat ini

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Dji Mavic 2 Pro Vs Mavic Air 2s Mavic Air 2 SpesifikasiMavic Air 2 Vs Mavic 2 Zoom Mavic Air 2 Vs Mavic Pro 2 Specs Mavic Air Vs Mavic Air 2 Mavic Pro Vs Mavic Air 2 Spesifikasi Dji Mavic 2 Pro

Check Also

Review Google Pixel 4 XL

Review Google Pixel 4 XL

techradar.id – Kamera yang lebih baik, ekstra yang tak terlupakan. Terlepas dari kesederhanaannya, Google Pixel 4 …