php hit counter Review Netgear Arlo Pro 2 - TechRadar
Review Netgear Arlo Pro 2

Review Netgear Arlo Pro 2

techradar.id – Kamera mahal tapi profesional datang ke rumah. Apakah Anda mencari kamera keamanan kelas profesional yang dipasang untuk properti Anda? Maka Arlo Pro 2 pasti layak dipertimbangkan. Kamera dibuat kokoh dan dapat merekam video HD sejernih kristal. Sangat disayangkan bahwa stasiun pangkalan rumit untuk diatur dan biaya awal terlalu tinggi.

Kelebihan

  • Dudukan magnet yang kuat untuk kamera tahan air
  • Antarmuka web menyediakan tingkat kontrol yang tinggi.
  • Rekaman cloud gratis hingga 7 hari
  • Sirene bawaan

Kekurangan

  • Stasiun pangkalan sulit diatur dengan beberapa router
  • Kamera harus diisi dayanya menggunakan kabel dan colokan yang tersedia.
  • Cukup mahal dibandingkan dengan merek lain

Netgear Arlo Pro 2 adalah bagian dari gelombang baru perangkat Internet of Things (IoT) yang terhubung ke Wi-Fi dan perangkat lain dan hadir dalam ukuran yang terus bertambah.

Netgear bersaing dengan perusahaan seperti Nest milik Google dan Blink and Ring milik Amazon untuk membawa pulang produk yang terhubung. Setiap perusahaan bekerja keras untuk memproduksi kamera yang lebih kecil dan lebih mudah digunakan yang dapat ditempatkan di sekitar gedung. Kamera tidak memerlukan kabel, mudah dipasang, dan dapat dikontrol dengan aplikasi di ponsel Anda, baik di rumah maupun di luar rumah.

Arlo telah mendapatkan reputasi untuk berbagai kamera internet yang kokoh. Di sini kita melihat salah satu sistem kamera keamanan canggih, Arlo Pro 2. Saat ini dengan harga $ 479,99 (£ 499,99, $ 479,99), itu adalah paket pemula yang mencakup hub dan dua kamera. Anda dapat membeli paket lain dengan lebih banyak kamera, atau Anda dapat membeli kamera individual sesuai kebutuhan.

Kamera tidak akan berfungsi tanpa hub, jadi jangan berpikir Anda dapat menawar dengan membeli satu kamera.

Desain dan Bangun

Meskipun disebut sebagai solusi nirkabel, Arlo sangat berbeda dari pesaingnya yang lebih murah karena sebenarnya ia hadir dengan stasiun pangkalannya sendiri (seukuran router kecil). Kabel Ethernet disediakan.

Anda tidak hanya memerlukan port Ethernet cadangan di bagian belakang router Anda, tetapi Anda juga harus dapat menempatkan stasiun pangkalan dekat dengan router di rumah Anda. Sebagai alternatif, teknologi powerline dapat digunakan untuk meningkatkan fleksibilitas. Dalam hal ini, Anda dapat menghubungkan unit dasar ke soket kabel listrik.

TRENDING  Review Blink Mini

Dua kamera putih oval yang datang dengan unit dasar menyerupai telur raksasa. Sepenuhnya tahan air (peringkat IP65), dapat dipasang di dalam ruangan atau di luar ruangan menggunakan dudukan magnet yang sangat kuat yang disertakan. Atau, dapat berdiri bebas di rak buku atau permukaan kerja dapur.

Di bagian bawah setiap kamera terdapat speaker kecil dan mikrofon untuk audio dua arah, dan di bagian atas terdapat dua tombol rahasia. Salah satunya adalah menyinkronkan kamera dengan stasiun pangkalan, dan yang lainnya adalah membuka bagian belakang perangkat untuk mengungkapkan baterai lithium-ion.

Baterai harus terisi penuh menggunakan colokan dan kabel USB yang disertakan atau dengan menghubungkan kamera langsung ke port USB di bagian belakang unit utama. Hanya ketika lampu di bagian depan kamera berubah menjadi biru pekat, kamera siap untuk disinkronkan dengan perangkat utama.

Instalasi dan Penggunaan

Tidak seperti kamera keamanan lainnya, Arlo menawarkan dua metode pengaturan secara default. Anda dapat mengatur kamera dengan mengunduh aplikasi iOS/Android ke ponsel cerdas Anda atau melalui web di https://arlo.netgear.com. Namun, tidak mungkin untuk masuk menggunakan ponsel dan PC Anda secara bersamaan. Secara otomatis mendeteksi pengguna yang masuk di satu perangkat dan memutuskan sambungan perangkat lain.

Secara teori, menyiapkan setiap kamera untuk ‘berbicara’ dengan perangkat utama seharusnya mudah. Cukup tekan dan tahan tombol ‘Sync’ besar di atas unit utama selama beberapa detik, lalu tekan tombol Sync pada kamera Anda hingga mulai berkedip biru. Saat kedua perangkat disinkronkan, ketiga lampu di bagian depan unit utama akan berwarna hijau pekat dan semua lampu biru yang berkedip dari kamera akan menghilang.

Namun, masalah serius muncul pada sampel uji awal di mana unit utama tidak mengenali kamera keamanan dan lampu kamera unit utama tetap kuning. Masalahnya tampaknya ada pada router broadband yang sebenarnya (model D-Link DSL-3782 yang disediakan oleh TalkTalk) yang tidak kompatibel dengan unit dasar Arlo Pro 2.

Hanya ketika ini dialihkan ke router Netgear Nighthawk VDSL/ADSL dan unit utama pertama diganti dengan model baru, kedua kamera berhasil disinkronkan. Netgear telah mengkonfirmasi bahwa ada beberapa masalah terisolasi dengan router dan penyedia broadband tertentu (terutama Talk Talk), tetapi semua masalah ini telah diselesaikan melalui jaringan dukungan Netgear.

TRENDING  Review Ring Floodlight Cam Wired Pro

Melihat Opsi

Terlepas dari masalah awal, setelah unit utama dan kamera berhasil disinkronkan, sistem dapat dikontrol dengan sangat mudah. Setiap kamera dapat diberi label tersendiri sesuai dengan tempat digunakannya (misalnya ‘kantor’ dan ‘halaman belakang’) dan dapat dikontrol menggunakan PC/tablet atau smartphone.

Misalnya, Anda dapat melihat dua gambar langsung secara berdampingan pada saat yang bersamaan, atau hanya memperluas salah satunya untuk memenuhi layar. Meskipun bidang pandang tidak seluas beberapa kamera keamanan (130 derajat, beberapa 180 derajat), kualitas gambar kamera HD 1080p benar-benar luar biasa (mungkin menurun jika Anda perlu menghemat daya baterai).

Dan berkat zoom digital 8x, Anda benar-benar dapat menyesuaikan bagian mana pun dari gambar menggunakan ikon kaca pembesar di antarmuka web atau dengan membuka pengaturan video dan menggunakan opsi geser dan zoom di aplikasi ponsel cerdas.

Fitur berguna lainnya termasuk mode penglihatan malam yang memungkinkan Anda melihat apa yang terjadi dalam gelap, dan opsi audio interaktif yang memungkinkan Anda berbicara dengan orang di rumah (volume speaker dapat disesuaikan ke tingkat yang berbeda melalui aplikasi).

Sirene Bawaan

Mampu melihat rekaman kamera seperti itu berguna, tetapi kecuali Anda benar-benar paranoid, Anda mungkin tidak akan melihat kamera 24/7. Sebagai gantinya, seperti kebanyakan kamera keamanan, Arlo Pro 2 memberi tahu Anda saat kamera mendeteksi gerakan.

Setiap kamera dapat ‘dipersenjatai’ secara individual untuk mendeteksi gerakan setiap saat, atau dinonaktifkan untuk mendeteksi tidak ada gerakan sama sekali. Anda juga memiliki opsi untuk hanya mengaktifkan kamera pada waktu tertentu dalam sehari (yaitu saat Anda sedang bekerja) sehingga Anda tidak akan diberi tahu setiap kali Anda bergerak di sekitar rumah.

Pemberitahuan push dapat dikirim ke ponsel Anda melalui aplikasi, atau Anda dapat menerima pemberitahuan email jika diinginkan. Paket gratis mendukung 1 minggu video dan hingga 5 kamera. Jika Anda merasa membutuhkan lebih, ada paket Premier dan Elite masing-masing seharga $99 (£64, AU$129) dan $149 (£99, AU$189).

Terakhir, satu fitur yang sangat berguna adalah peringatan terintegrasi. Ini membantu membuat sistem ini jauh lebih efisien daripada beberapa kamera keamanan berbiaya rendah. Sebuah ‘sirene pintar’ dengan lebih dari 100 output DB dibangun ke dalam unit dasar (yang dapat dimatikan melalui aplikasi) dapat diprogram untuk membunyikan suara ketika gerakan terdeteksi oleh kamera tertentu. Semoga Anda bisa menghentikan pencuri sekarang!

TRENDING  Kamera Keamanan Rumah Murah Terbaik 2022

Kami Menyukai

Kami terkesan dengan berbagai fitur, termasuk kualitas perekaman dan streaming langsung video, audio interaktif, dan night vision. Kamera dibangun dengan baik, dasar magnet kokoh, dan Anda memiliki kontrol penuh atas sudut pandang kamera.

Aplikasi ini dikemas dengan fitur-fitur hebat untuk mempersonalisasi kontrol kamera Arlo Go Anda, termasuk sirene bawaan, menjadikannya perangkat anti-pencurian yang sangat berguna.

Kami tidak Menyukai

Stasiun pangkalan membuat Arlo Pro 2 lebih sulit diatur dan lebih mahal daripada kamera lain di pasaran. Dalam hal pengaturan, saya sangat terganggu oleh router yang tidak kompatibel.

Selain itu, aplikasi ini penuh dengan fitur, tetapi agak sulit dinavigasi, membuat beberapa fitur sulit ditemukan dan diubah.

Kesimpulan

Sangat mudah untuk melihat mengapa Arlo adalah pilihan populer bagi orang-orang yang menganggap serius keamanan rumah. Tidak diragukan lagi bahwa ini adalah salah satu sistem tercanggih yang diuji dengan banyak fitur berguna termasuk sirene bawaan dan kontrol melalui web.

Namun, pengaturannya jauh lebih sulit daripada yang kami harapkan karena termasuk stasiun pangkalan yang harus terhubung ke router broadband. Ini juga bukan sistem yang paling intuitif dengan banyak fitur paling berguna yang sulit ditemukan menggunakan aplikasi atau antarmuka web.

Kualitas pembuatan kamera sangat baik pada Arlo Pro 2, seperti kualitas gambar untuk streaming dan perekaman. Dimasukkannya penyimpanan cloud gratis adalah nilai tambah yang besar, dan ekosistem Arlo kaya fitur, termasuk integrasi hebat dengan produk Amazon, termasuk kontrol Alexa, dan kemampuan untuk menampilkan umpan video pada perangkat Echo.

  • Ingin tahu apa saja yang ditawarkan kompetisi tersebut? Periksa: Kamera Keamanan Terbaik: Tetap Berada Di Dalam Rumah dengan Smartphone Anda

Check Also

Kamera Keamanan Rumah Murah Terbaik 2022

Kamera Keamanan Rumah Murah Terbaik 2022

techradar.id – Hemat uang dan lindungi rumah Anda dengan kesepakatan fantastis ini. Ada banyak penawaran …