Cara Menggunakan Asisten Google dengan Mudah

Cara Menggunakan Asisten Google dengan Mudah

techradar.id – Gunakan speaker Google Home Anda. Apa itu Asisten Google? Dan apa cara terbaik untuk menggunakannya? Jika Anda masih belum terbiasa dan masih bingung cara menggunakan asisten Google, maka Anda sudah berada di tempat yang palig tepat sekarang ini.

Asisten Google dibangun ke dalam jutaan (bahkan, miliaran) speaker pintar, perangkat rumah pintar, headphone, dan ponsel cerdas di seluruh dunia dan memiliki reputasi di rumah modern. Ada alasan bagus.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan Asisten Google. Asisten suara yang andal dapat melakukan segalanya mulai dari menjawab pertanyaan pengetahuan umum hingga memeriksa email dan janji temu, dan hampir semua hal di antaranya. Jika Anda memiliki pelacak Tile, Asisten Google Anda juga dapat membantu Anda menemukan kunci, dompet, atau hp Anda yang hilang.

Asisten Google juga semakin pintar karena beradaptasi dan matang menggunakan pembelajaran mesin, dan menjadi lebih berguna dari hari ke hari. Sekarang Anda bahkan dapat mengajari asisten suara Anda untuk mengenali suara Anda dengan lebih baik, sehingga Anda bisa mendapatkan hasil yang dipersonalisasi untuk perintah dan kueri Anda.

Dan dengan lebih banyak perangkat pintar yang menambahkan integrasi Google ke daftar spesifikasi mereka, mengontrol rumah pintar Anda menggunakan asisten suara pintar menjadi lebih mudah dari sebelumnya.

Terlepas dari kecerdasan Asisten Google, kami menghindari speaker pintar dan lebih memilih asisten suara di ponsel kami. Sebagian dari masalahnya adalah saya tidak percaya diri dalam menggunakannya.

Jadi, jika Anda baru mengenal Asisten Google (atau hanya ingin menjelajahi fitur terbaru), baca panduan lengkap kami tentang cara menggunakan Asisten Google dalam segala situasi.

[Pembaruan: Speaker Google Nest terbaru akhirnya ada di sini. Dengan suara yang ditingkatkan dan desain baru, Google Nest Audio dapat dipesan di muka dengan harga $99 / £89 / AU$149. Itu diluncurkan dengan Pixel 5 dan Chromecast baru di acara malam peluncuran perusahaan pada 30 September.]

Apa Itu Asisten Google?

Google Assistant adalah asisten suara Google dan tersedia di smartphone dan perangkat rumah pintar. Jawaban Google untuk Alexa Amazon, Siri Apple, dan Cortana Microsoft yang didukung oleh kecerdasan buatan.

TRENDING  Review Apple HomePod mini

Perangkat Mana yang Mendukung Asisten Google?

Anda dapat dimaafkan jika berasumsi bahwa Asisten Google hanya tersedia di hp, rangkaian speaker Google Home – yang mencakup Google Nest Audio, Google Nest Mini, Google Home Mini, Google Home Max – dan layar pintar seperti Google Home Hub dan Google Nest Hub Max.

Namun, Asisten Google dibangun ke dalam berbagai perangkat pihak ketiga seperti speaker Sonos One, Speaker Portabel Bose Home, jam tangan pintar Ticwatch E2, dan beberapa mobil. Anda sebenarnya memiliki speaker Sonos, jadi sekarang Anda dapat mengaturnya sebagai perangkat pemutaran default untuk Asisten Google Anda.

Sebagian besar dari kita memilih untuk menggunakan Asisten Google melalui speaker atau ponsel cerdas kita, tetapi tidak ada alasan untuk tidak menggunakan salah satu perangkat ini untuk mengontrol rumah pintar Anda, selain ketidaknyamanan karena harus masuk ke dalam mobil kapan pun Anda mau. nyalakan lampunya

Cara Mengatur Asisten Google di HP

Perangkat Android memiliki keunggulan dibandingkan perangkat iOS saat menggunakan Asisten Google di smartphone. Bagaimanapun, sistem operasi seluler Google dikembangkan oleh Google.

Jika Anda menggunakan Android 5.0 atau lebih tinggi, Anda dapat mengaktifkan Asisten dengan menekan dan menahan tombol Utama atau mengucapkan “Ok Google”. Jika Anda mematikan fitur ini, ponsel Anda akan meminta Anda untuk mengaktifkannya. Anda kemudian dapat mengajukan pertanyaan kepada Asisten Google atau memberi perintah.

Anda juga dapat mengaktifkan Google Assistant dengan membuka aplikasi Google Assistant. Atau, jika Anda memiliki Pixel 2, Pixel 3, atau Pixel 3A, cukup pegang bagian bawah ponsel Anda. Sangat rapi.

Jika Anda memiliki iPhone, Anda harus mengunduh aplikasi Google Assistant secara resmi dari App Store dan membukanya kapan pun Anda ingin memberi perintah atau mengajukan pertanyaan.

Namun, ada peretasan yang dapat Anda gunakan untuk mengaktifkan aktivasi suara untuk asisten AI. Dengan kata lain, itu mencegat Siri. Yang perlu Anda lakukan adalah mengaktifkan frasa Pintasan Siri untuk membuka aplikasi Asisten Google dengan frasa seperti “Hai Siri, Hai Google”.

Artikel Lifewire menjelaskan proses yang harus Anda selesaikan untuk melakukan ini, dan ini bisa menjadi fitur yang berguna jika Anda menginginkan fungsi yang sama dengan pengguna Android.

Cara Terbaik untuk Mengatur Hidup Anda dengan Asisten Google

Dari memeriksa acara kalender Anda hingga membuat daftar belanja, Asisten Google Anda dapat bertindak sebagai PR pribadi Anda dan Anda tidak perlu membayar untuk hak istimewa.

TRENDING  Review Drayton Wiser

Tidak yakin seperti apa hari Anda? “Hai Google, kapan janji temu Anda berikutnya?” ke Asisten Google. Atau, Anda dapat mengajukan pertanyaan seperti “Apa yang ada di kalender saya untuk Selasa depan?”

Anda juga dapat membuat janji dan ketika Anda bangun di pagi hari, minta Google untuk memberi tahu Anda tentang tanggal yang akan datang. Fitur Asisten Google keren lainnya adalah kemampuan untuk membuat daftar secara handsfree. Anda mungkin ingin membacanya kembali setelah selesai.

Mengatur pengingat juga sangat berguna. Cukup ucapkan misalnya “Ok Google, ingatkan saya untuk menelepon ibu saya jam 7 malam ini” untuk mendapatkan pengingat. Anda juga dapat mengatur pemberitahuan berbasis lokasi dan berulang.

Baca artikel lengkapnya: Cara menggunakan Asisten Google untuk mengatur hidup Anda

Kontrol Rumah Pintar Anda Menggunakan Asisten Google

Salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan Asisten Google adalah mengontrol perangkat rumah pintar yang bertindak sebagai hub tunggal yang diaktifkan suara untuk bola lampu pintar, termostat pintar, dan kamera keamanan luar ruangan.

Anda harus menggunakan ponsel cerdas atau tablet untuk menyiapkan perangkat rumah pintar agar berfungsi dengan Asisten Google.

Setelah Anda selesai melakukannya, Anda dapat mengatur nama panggilan untuk perangkat Anda dan menetapkannya ke ruangan yang berbeda di rumah Anda. Ini berguna jika Anda memiliki berbagai perangkat pintar.

Sekarang Anda dapat meminta Asisten Google untuk melakukan hal-hal seperti “Matikan lampu kamar”, “Matikan termostat”. Jika Anda memiliki layar pintar atau TV Asisten Google, “Tunjukkan kamera pintu depan Anda” melakukan streaming langsung tampilan dari kamera keamanan Anda.

Banyak merek bekerja dengan Asisten Google, termasuk bola lampu Philips Hue, penyedot debu robot Neato, serta produk dari perusahaan milik Google Nest, yang mencakup perangkat seperti Nest Thermostat-E dan Nest Cam IQ.

Baca artikel lengkapnya: Cara menggunakan Asisten Google untuk mengontrol rumah pintar Anda

Putar Musik dengan Asisten Google

Untuk memutar musik menggunakan Google Assistant, Anda memerlukan smart speaker atau smart display dengan built-in Google Assistant, seperti Google Home Mini, Google Home Max, Google Home Hub, dan Google Next Hub Max.

Google Assistant juga dibangun ke dalam beberapa speaker pihak ketiga seperti Sonos One, Marshall Stanmore II Voice, dan JBL Link Bar. Untuk mendengarkan musik di speaker pintar Asisten Google Anda, cukup ucapkan “OK Google” dan berikan perintah asisten suara Anda.

TRENDING  Review Amazon Echo Dot (2019)

Misalnya, minta Google untuk “memainkan Waterloo Sunset oleh The Kinks di Spotify” atau “memainkan Ariana Grande di Google Play”. Anda juga dapat meminta Asisten Google untuk memutar musik dalam genre atau suasana hati tertentu, seperti musik memasak atau musik rock.

Jika Anda memiliki lebih dari satu speaker pintar yang kompatibel dengan Asisten Google, Anda dapat mengisi seluruh rumah dengan suara dengan memutar musik dari setiap speaker secara bersamaan. Cukup sambungkan speaker ke jaringan Wi-Fi yang sama.

Baca artikel selengkapnya: Cara memutar musik menggunakan Asisten Google

Cara Mengontrol TV dengan Asisten Google

Baik Anda sedang menonton serial Netflix favorit atau menonton film yang disewa melalui Google Play, Anda dapat menggunakan Asisten Google untuk mengontrol TV secara handsfree.

Putar dan kendalikan TV Anda dengan dongle Chromecast atau perangkat lunak Chromecast bawaan, yang memberikan perintah ke ponsel cerdas, tablet, atau speaker Google Home Anda.

Jika Anda memiliki Android TV, Anda seharusnya dapat mengeluarkan perintah Asisten Google dengan berbicara langsung ke remote. Jika remote Anda tidak memiliki mikrofon, Anda harus memberikan perintah ini ke Asisten Google atau speaker Google Home bawaan ponsel Anda.

Selain menanyakan Asisten Google Anda seperti “Mainkan Benda Asing di TV”, Anda juga dapat menghidupkan dan mematikan Android TV, membuka aplikasi seperti Netflix dan YouTube, dan memutar, menjeda, melanjutkan, dan menghentikan pemutaran.

Baca artikel selengkapnya: Cara menonton TV menggunakan Asisten Google

Gunakan Asisten Google Anda saat Liburan

Cara mudah menggunakan Asisten Google untuk membantu perjalanan adalah dengan Google Maps. pengguna iPhone? Pertama, unduh aplikasi dari App Store. Misalnya, jika Anda ingin Asisten Google menemukan cara terbaik untuk pulang kerja, Anda harus memasukkan alamat seperti “Rumah” ke dalam aplikasi Google Maps.

Setelah selesai, ucapkan “Bawa saya pulang” ke Asisten Google Anda dan Asisten akan mengambil informasi dari Google Maps dan menunjukkan atau menjelaskan secara lisan rute terbaik berdasarkan lokasi Anda saat ini.

Anda juga dapat memeriksa pembaruan lalu lintas dan mendapatkan informasi terbaru tentang pengalihan dan jalan yang ditutup. Ini sangat berguna jika Anda mengemudi dan tidak dapat melihat ponsel Anda.

Anda juga dapat memesan penerbangan dan akomodasi, menukar mata uang, dan bahkan menerjemahkan bahasa secara handsfree.

Baca artikel selengkapnya: Cara menggunakan Asisten Google saat bepergian

  • Bukan penggemar? Berikut cara mematikan Asisten Google

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Asisten Google Suara Cara Mematikan Google Assistant Di Tombol PowerCara Mengaktifkan Asisten Google Cara Menonaktifkan Asisten Google Cara Ngobrol Dengan Google Assistant Google Assistant Online Google Ikuti Suara Saya Ok Google

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …