CCTV vs Kamera Keamanan Rumah Pintar

CCTV vs Kamera Keamanan Rumah Pintar

techradar.id – Inilah perbandingan dua jenis sistem kamera pengintai. CCTV vs Kamera Keamanan Rumah Pintar: Apa Bedanya dan Mana yang Terbaik? Dengan menyimak ulasan kami ini, Anda akan tahu mana yang terbaik dan mana yang paling tepat untuk Anda pakai.

Ada dua jalur berbeda yang harus diambil saat melindungi properti Anda dengan kamera. Yang pertama dan lebih umum dari keduanya adalah sistem CCTV tradisional, di mana satu set kamera merekam rekaman ke penyimpanan pusat dan melihatnya di monitor khusus.

Yang kedua adalah salah satu kamera keamanan rumah terbaik. Kamera menyimpan rekaman di cloud atau secara lokal atau di kartu micro SD atau memori internal untuk dilihat dari jarak jauh melalui antarmuka web atau aplikasi smartphone.

Ada beberapa tumpang tindih antara kedua pendekatan ini karena sistem CCTV dari perusahaan seperti Swann dan Reolink mendapatkan beberapa fitur cerdas yang ditawarkan oleh kamera keamanan rumah dari perusahaan teknologi seperti Ring and Nest.

Yang mana yang harus saya pilih? Manakah dari gaya kamera keamanan ini yang Anda pilih akan bergantung pada apa yang Anda cari dalam keamanan rumah. Apakah Anda ingin mempercayakan sistem Anda, setelah diinstal, ke perangkatnya sendiri dan tetap aman mengetahui bahwa Anda memiliki catatan yang dapat Anda akses segera apa pun yang terjadi?

Tetapi apakah Anda menginginkan sistem yang lebih murah yang hanya merekam ketika gerakan terdeteksi dan menukar kabel untuk koneksi internet nirkabel?

Baca terus untuk mengetahui bagaimana CCTV dan sistem kamera keamanan rumah berbeda, atau untuk mengetahui harga terbaik untuk kamera keamanan rumah.

Bagaimana Perbedaan CCTV vs Kamera Keamanan Rumah Pintar?

Pertama, sistem CCTV yang ada. Petunjuk di sini ada pada namanya. Closed Circuit Television – Rekaman diambil dengan kamera, biasanya dihubungkan ke perekam pusat dengan kabel panjang. Anda kemudian dapat melihat video di monitor atau televisi yang terhubung ke perekam. Ini adalah sistem loop tertutup, setidaknya tidak secara tradisional terhubung ke internet.

Dengan peluncuran sistem kamera keamanan rumah pintar dari perusahaan seperti Nest milik Google dan Ring milik Amazon, produsen CCTV mulai menambahkan fitur tambahan termasuk dukungan untuk aplikasi ponsel cerdas, pemberitahuan gerakan, dan banyak lagi. Fitur-fitur ini biasanya tidak ditawarkan sebagai bagian dari layanan berlangganan bulanan, seperti halnya dengan kamera keamanan pintar, tetapi sudah termasuk dalam biaya awal sistem.

TRENDING  Review Arlo Video Doorbell

Keuntungan dari sistem CCTV adalah kesederhanaan dan keandalannya. Sambungan kabel antara kamera dan perekam menimbulkan risiko pengambilan video tanpa gangguan, kegagalan sambungan nirkabel, atau menguras baterai kamera. Karena kamera ini cenderung digunakan di luar ruangan, kamera ini tahan air dan dirancang untuk tahan terhadap paparan lingkungan eksternal.

Sistem CCTV cenderung merekam semuanya, atau setidaknya menyertakan opsi untuk melakukannya. Ini berarti bahwa jumlah video yang direkam hanya dibatasi oleh ukuran hard drive yang direkam kamera, dan Anda dapat melihat seluruh garis waktu video alih-alih cuplikan pemicu gerakan, seperti halnya dengan sebagian besar kamera keamanan rumah pintar. . Beberapa sistem dari perusahaan seperti Sansco, Annke, dan Swann memiliki deteksi gerakan untuk memberi tahu Anda melalui email atau pemberitahuan aplikasi.

Hampir semua sistem CCTV memiliki kacamata night vision bertenaga inframerah. Beberapa kamera rumah pintar melewatkan fitur ini atau tidak memiliki jangkauan sistem CCTV (yaitu jarak yang dapat dilihat oleh kacamata night vision), tetapi secara keseluruhan, ini adalah fitur yang semakin umum.

Dengan merekam ke unit pusat dengan hard drive terintegrasi, sistem CCTV adalah cara untuk merekam video secara lokal. Alih-alih mengunggah ke cloud atau streaming ke smartphone, rekaman disimpan ke drive di tempat. Ini menghilangkan perantara dan masalah yang dapat muncul saat penyedia penyimpanan cloud gulung tikar, mengalami pemadaman listrik, atau menjadi target serangan siber.

Di sisi lain, merekam video secara lokal berarti cadangan online tidak tersedia jika yang asli hilang atau rusak. Jika perekam hilang dalam kebakaran atau banjir, gambar yang disimpan di hard drive juga akan hilang. Kerugian lain dari sistem CCTV adalah bahwa mereka dibatasi oleh ukuran hard drive mereka sendiri. Di sisi lain, banyak perusahaan kamera keamanan rumah pintar menawarkan penyimpanan online tanpa batas sebagai bagian dari langganan bulanan.

Pro dan kontra dari sistem CCTV adalah cara kamera dipasang. Kamera yang biasanya dimaksudkan untuk dipasang secara eksternal dapat dipasang tinggi di dinding luar untuk tampilan yang bagus. Tetapi mencocokkannya dengan koneksi kabel membutuhkan lebih banyak upaya daripada banyak kamera pintar, nirkabel, dan terhubung ke web. Beberapa kamera CCTV nirkabel tersedia tetapi masih sedikit saat ini.

TRENDING  Alexa Sekarang Dapat Menanggapi Dering Bel Pintu tanpa Pengguna

PS: Lihat daftar DVR terbaik kami untuk CCTV.

  • Bagaimana cara menggunakan kamera keamanan rumah dan apakah itu akan menggantikan bel pintu video?
  • Apakah kamera keamanan rumah selalu merekam?
  • Kami meminta mantan perampok. Apakah Kamera Keamanan Cerdas Benar-Benar Mencegah Kejahatan?

CCTV vs Kamera Keamanan Rumah Pintar: Apa yang Membuatnya Berbeda?

Sekarang untuk kamera keamanan rumah pintar Anda. Alih-alih bekerja di sirkuit tertutup, itu mengunggah rekaman ke layanan penyimpanan cloud pabrikan. Dari sana, Anda dapat melakukan streaming atau mengunduh video melalui aplikasi ponsel cerdas atau antarmuka web.

Dengan kata lain, tidak perlu mengelola video yang direkam secara langsung seperti CCTV, dan pelanggan dapat melihat rekaman kapan pun dan di mana pun mereka mau. Ini juga berarti Anda dapat melihat umpan kamera Anda secara real time dari mana saja melalui aplikasi.

Kamera ini tersedia dalam perangkat kabel dan nirkabel, yang terakhir menggunakan baterai isi ulang. Ini bisa sangat berguna untuk pemasangan karena tidak memerlukan kabel sama sekali, tetapi pemilik harus mengawasi masa pakai baterai dan berpotensi membiarkan kamera dimatikan saat baterai sedang diisi. Beberapa kamera keamanan rumah juga dapat merekam video ke kartu microSD alih-alih mengunggah video ke cloud.

Kecerdasan buatan hadir dengan banyak kamera keamanan rumah. Ini memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi orang, hewan peliharaan, mobil, dan paket, yang membantu mengingatkan Anda hanya ketika sesuatu yang tidak biasa terjadi, bukan ketika kucing di sebelahnya kembali berjalan di halaman.

Beberapa model juga dapat mengenali teman dan keluarga. Sistem HomeKit Apple memberi tahu Siri menggunakan wajah yang ditandai dari perpustakaan foto iPhone Anda, dan Siri dapat memberi tahu Anda siapa yang ditemukan di pintu. Rangkaian kamera Google Nest menggunakan pengenalan wajah dan peringatan. Aplikasi ini memberi tahu Anda jika orang asing atau teman atau anggota keluarga ditemukan di bidang pandang kamera. .

TRENDING  Review JBL Pulse 4

Fitur utama lain yang membedakan sebagian besar kamera keamanan rumah dari sistem CCTV adalah audio dua arah. Kamera memiliki mikrofon dan speaker sehingga orang yang berbicara dan menerima percakapan yang direkam pada kamera dapat melihatnya secara real time melalui aplikasi smartphone. Ini berguna untuk menakut-nakuti calon penyusup dengan memberi tahu pengemudi pengiriman di mana harus meninggalkan paket atau memberi tahu mereka bahwa mereka sedang merekam.

Tidak seperti CCTV, kamera keamanan pintar juga dirancang untuk bekerja di dalam rumah Anda. Merek seperti Nest, Ring, dan Arlo semuanya menawarkan kamera yang cocok untuk penggunaan di dalam ruangan. Ini tidak tahan air dan bertenaga USB, tetapi kecil, murah, mudah digunakan, dan sering kali menyertakan sejumlah fitur pintar bertenaga AI.

Mereka dapat digunakan sebagai kamera keamanan biasa, dilatih di teras dan siap untuk merekam perampok, streaming rekaman langsung anjing Anda saat bekerja sambil duduk di meja atau berfungsi sebagai monitor bayi.

Fleksibilitas ini membedakan kamera keamanan rumah dari sistem CCTV tradisional. Sementara yang pertama dapat digunakan sebanyak CCTV, yang terakhir sekarang menawarkan integrasi aplikasi dan dalam beberapa kasus dukungan Alexa, kamera keamanan pintar memiliki lebih banyak kasus penggunaan daripada CCTV, seperti monitor anjing atau bayi, bel pintu video.

Kesimpulan

Baik CCTV maupun kamera keamanan rumah dapat memantau rumah Anda saat Anda pergi dan merekam apa yang terjadi, membuat video mudah digunakan jika Anda perlu meninjau suatu kejadian. Jika Anda mencari sistem sederhana yang merekam dan menyediakan video lokal setiap saat tanpa bergantung pada internet, sistem CCTV adalah pilihan terbaik Anda.

Di sisi lain, kamera keamanan rumah adalah pilihan yang lebih terjangkau, dan meskipun kebanyakan tidak selalu merekam, mereka dapat dengan mudah dipasang di dalam atau di luar ruangan tanpa memerlukan seorang profesional.

  • Lihat penawaran kamera keamanan rumah murah terbaik

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Cara Kerja Cctv Online Cctv Jarak Jauh Tanpa Internet Cctv Via Wifi Jangkauan Cctv WirelessPasang Cctv Di Rumah Perbedaan Cctv Hidup Dan Mati Rekomendasi Cctv Tanpa Wifi

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …