Review JBL Charge 4

Review JBL Charge 4

techradar.id – Pembaruan kecil untuk pembicara yang sudah sangat baik. JBL Charge 4 hanya menawarkan pembaruan kecil dari generasi sebelumnya, tetapi tetap mempertahankan nilai yang sangat baik sebagai speaker nirkabel. Charge 4 tidak membuat Anda kewalahan, bertahan selamanya, dan dapat mengeluarkan suara bass yang dapat mengisi daya hp Anda dalam keadaan darurat. Jika Charge 4 Anda tidak besar, itu harus berada di bagian atas daftar belanja Anda.

Kelebihan

  • Suara kuat yang seimbang
  • Dapat mengisi daya ponsel Anda
  • Masa pakai baterai yang lama

Kekurangan

  • Sedikit distorsi pada volume tinggi
  • 360 derajat tanpa suara
  • Waktu pengisian yang lama

Ada pepatah lama, “Jika tidak rusak, jangan perbaiki”, dan itulah filosofi yang diambil JBL saat memperbarui speaker Charge 3 yang sudah sangat baik. Desain dan spesifikasinya pada dasarnya sama, tetapi peningkatannya halus dan tidak terlihat sampai Anda mulai mendengarkan speaker dan menyadari bahwa kualitas suaranya telah disempurnakan.

Kami menyukai kemampuan JBL Charge 3 untuk mengeluarkan bass yang serius, tetapi sedikit kecewa dengan treble yang diredam. JBL Charge 4 menawarkan keseimbangan nada yang jauh lebih baik sambil tetap menghasilkan bass yang serius yang tidak membebani spektrum frekuensi lainnya.

JBL Charge 4 mungkin tampak seperti pembaruan yang membosankan di atas kertas, tetapi masih merupakan salah satu speaker tahan air terbaik di luar sana. Untuk uang Anda mendapatkan speaker yang terdengar hebat, kuku-keras, bertindak sebagai pengisi daya telepon dan berlangsung sepanjang hari.

Desain

Jika melihat JBL Charge 3 dan Charge 4 secara berdampingan, akan sulit menemukan banyak perbedaan. Bentuk silinder tetap sama dengan woofer terbuka, memberi Anda pemandangan indah saat bass tertawa.

TRENDING  Review Nest Hello

Awalnya saya khawatir akan merusak speaker yang terbuka, tetapi desain woofer terbuka JBL lainnya seperti Pulse 3 dan Charge 3 tidak memiliki masalah.

Di bagian atas speaker adalah semua kontrol fisik speaker. Ini termasuk tombol untuk daya, volume, pemasangan Bluetooth, kontrol media, serta fitur Connect+ JBL, memungkinkan Anda memasangkan dua atau lebih speaker perusahaan lain untuk memutar stereo atau memperkuat musik Anda.

Di bagian belakang terdapat pintu silikon besar yang melindungi port bantu 3,5 mm, USB-C, dan USB-A. Dimasukkannya port USB ukuran penuh berarti Anda dapat menggunakan Charge 4 untuk mengisi daya ponsel dan terus mendengarkan musik Anda.

Karena JBL Charge 4 adalah directional speaker, maka suaranya berasal dari samping dengan emblem JBL. Ini bisa mengecewakan bagi mereka yang mencari suara 360 derajat, tetapi speakernya sangat keras sehingga semua orang dapat mendengar musik di dalam ruangan.

Karena speaker bersifat terarah, penempatannya penting dan pengguna dapat menempatkannya secara horizontal di atas kaki mereka atau secara vertikal di kedua sisi. (Kiat pro: Menempatkan speaker secara vertikal sebenarnya dapat membantu meningkatkan respons bass jika Anda meletakkannya di permukaan yang akan membantu memancarkan bass.)

Performa

Peningkatan terbesar pada Charge 4 dibandingkan Charge 3 adalah akustiknya. Charge 3 unggul dalam menekankan bass, tetapi Charge 4 jauh lebih seimbang dalam pendekatannya. Treble tidak lagi menjadi kelemahan, jadi alat musik seperti biola bisa bernyanyi. Midrange juga bagus, jadi vokalnya keras dan jelas. Resolusinya bagus, tetapi tidak seperti yang Anda harapkan dari speaker tahan air dan portabel pada titik harga ini.

TRENDING  Review Google Nest Doorbell (battery)

JBL Charge 4 juga sangat besar. Untuk ruangan berukuran sedang, memutar musik dengan volume setengah sudah cukup untuk memenuhi ruangan dengan suara. Pada volume maksimum, pengeras suara sangat keras untuk penggunaan di dalam ruangan, tetapi volume ekstra bagus di lingkungan yang bising seperti pantai. Berbicara tentang pantai, speaker ini memiliki peringkat IP7X, jadi jangan ragu untuk menggunakannya atau membersihkannya.

JBL mengklaim Charge 4 dapat bertahan selama 20 jam dengan sekali pengisian daya, dan saya tidak mengalami masalah saat memutar musik dari volume rendah hingga sedang. Namun, jika Anda terus-menerus bermain dengan volume tinggi, Anda dapat menghemat waktu berjam-jam untuk rating tersebut.

Kesimpulan

Untuk uang, JBL Charge 4 jelas bukan masalah. Untuk $150 (£160, AU$200) Anda mendapatkan speaker yang tahan sepanjang hari, terdengar hebat, dapat menahan semua jenis penyalahgunaan, dan memanfaatkan ponsel Anda sebaik mungkin dalam keadaan darurat. Ya, ada speaker yang terdengar lebih baik, tetapi Anda harus merogoh kocek lebih dalam. (Salah satu speaker favorit kami, UE Megaboom 3, terdengar lebih buruk dan lebih mahal.)

JBL Pulse 3 adalah alternatif yang baik untuk Charge 4 jika Anda menginginkan suara 360 derajat dan pertunjukan cahaya, tetapi harus mengorbankan masa pakai baterai (hingga 12 jam) dan beberapa kualitas suara. Jika Anda menghargai kualitas suara di atas segalanya, periksa Denon Envaya DSB-250BT. Namun perlu diketahui bahwa Anda mengorbankan masa pakai baterai untuk suara.

Namun secara keseluruhan, seri Charge JBL masih yang terbaik di kelasnya.

  • Harapkan untuk melihat JBL Charge 4 di daftar speaker Bluetooth terbaik kami.

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …