php hit counter Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya? - TechRadar
Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak Anda sukai? Ketika Apple meluncurkan HomePod Mini pada akhir tahun lalu, kami sangat memperhatikan fakta bahwa speaker pintar mendukung Thread. Sampai Apple diluncurkan, Thread bukanlah pembicaraan di mulut semua orang sebagai teknologi rumah pintar yang kurang dikenal.

Sekarang telah menjadi istilah yang semakin sering kita dengar ketika datang ke perangkat rumah pintar. Tapi apa itu utas dan mengapa perangkat rumah pintar membutuhkannya? Inilah semua yang perlu Anda ketahui.

  • Cuaca Malam dengan Dukungan Thread dan HomeKit Diungkapkan di Pengarsipan FCC
  • Ulasan Apple HomePod Mini
  • Perangkat rumah pintar terbaik

Apa Itu Thread?

Thread, seperti Zigbee dan Z-wave, adalah standar nirkabel untuk perangkat rumah pintar yang memungkinkan mereka bekerja bersama.

Tidak seperti Zigbee dan Z-wave, perangkat Thread membuat jaringan mesh di mana setiap gadget bertindak sebagai titik akses atau node dan berkomunikasi satu sama lain, bukan hanya dengan titik akses utama. Semakin banyak perangkat berkemampuan thread yang Anda pasang di rumah, semakin besar dan kuat jaringan mesh Anda. Ini juga berarti tidak diperlukan hub atau layanan pihak ketiga seperti Alexa, IFTTT, atau Siri, yang memungkinkan perangkat yang berbeda untuk bekerja bersama.

Bagaimana  Berbeda dari Protokol Tradisional?

Utas berbeda dari protokol tradisional dalam beberapa hal.

  1. Saat perangkat rumah pintar berulir terputus, perangkat lain yang mendukung utas menyediakan koneksi sehingga Anda masih dapat mengontrolnya.
  2. Respon lebih cepat terhadap perintah karena latensi rendah. Tidak ada lagi penundaan antara menyalakan bola lampu pintar setelah mengetuk aplikasi atau meminta asisten suara untuk menghidupkan atau mematikan steker pintar.
  3. Daya rendah, jadi jika perangkat rumah pintar Anda menggunakan baterai, itu akan bertahan lebih lama sampai Anda perlu mengisi atau mengganti baterai.
TRENDING  Review Apple HomePod

Siapa yang Membuat Thread?

Organisasi nirlaba Thread Group mengembangkan teknologi ini. Grup ini terdiri dari para insinyur dan pengembang terkenal di bidang rumah pintar, seperti Apple, Amazon, Google, LG, dan Samsung.

Apa yang Anda butuhkan untuk menggunakan Thread?

Anda memerlukan perangkat rumah pintar yang bertindak sebagai router Thread Border sehingga perangkat lain dapat berkomunikasi satu sama lain. HomePod Mini adalah perangkat rumah pintar pertama yang menawarkan fitur ini. Namun, lebih banyak produk diharapkan akan tersedia sepanjang tahun 2021. Perangkat yang mendukung thread dapat dipasangkan dengan router perimeter dalam hitungan detik.

Perangkat Apa yang Mendukung Thread?

Saat ini hanya ada beberapa perangkat yang mendukung Thread, tetapi daftarnya terus bertambah. Ini termasuk:

  •  Apple HomePod Mini
  •  Eve Energy smart plug
  •  Eve Window and Door sensors
  •  Google Nest Wifi
  •  Google Nest Hub Max
  •  Nanoleaf Essential A19 smart bulb
  •  Nanoleaf Essentials smart lightstrip

Baik Nanoleaf dan Eve telah berjanji untuk meluncurkan lebih banyak perangkat yang mendukung thread pada tahun 2021.

Bagaimana Saya Tahu Jika Perangkat Rumah Pintar Saya Mendukung Thread?

Produk yang mendukung teknologi ini akan ditandai dengan lencana ‘Built on Thread’ atau ‘Thread Certified Component’. Lencana ini menunjukkan bahwa produk telah diuji secara ketat.

Berapa Banyak Perangkat Thread yang Dapat Saya Sambungkan Sekaligus?

Grup Thread mengatakan bahwa teknologi ini dapat digunakan untuk menghubungkan lebih dari 250 perangkat secara bersamaan.

Apakah Thread Aman?

Thread menggunakan enkripsi AES (protokol yang sama yang digunakan oleh Zigbee dan Z-Wave) yang dikombinasikan dengan enkripsi standar bank. Ini berarti bahwa setiap perangkat membuat koneksi yang aman dengan yang lain, dan kelompok utas mengatakan lebih sulit untuk diretas.

  • Penawaran perangkat dan gadget rumah pintar termurah
TRENDING  Review August Smart Lock Pro

DAFTAR ISI

Check Also

Arlo Video Doorbell Menawarkan Tampilan 180 Derajat

Arlo Video Doorbell Menawarkan Tampilan 180 Derajat

techradar.id – Arlo Video Doorbell menawarkan tampilan 180 derajat sehingga Anda tidak akan pernah melewatkan …