php hit counter Review TP-Link Kasa Smart Wi-Fi Plug Slim KP105 - TechRadar
Review TP-Link Kasa Smart Wi-Fi Plug Slim KP105

Review TP-Link Kasa Smart Wi-Fi Plug Slim KP105

techradar.id – Steker pintar ringkas yang memungkinkan Anda mengontrol semua perangkat listrik yang terhubung, bahkan saat Anda jauh dari rumah. TP-Link Kasa Smart Wi-Fi Plug Slim KP105 adalah smart plug yang ekonomis dan ringkas yang memungkinkan Anda untuk mengontrol semua peralatan listrik yang terhubung dari hp Anda bahkan saat Anda jauh dari rumah. Ini terintegrasi dengan Alexa dan Google Assistant, tetapi tidak seperti HS110, itu tidak melacak konsumsi energi perangkat yang terhubung, juga tidak mendukung HomeKit.

Kelebihan

  • + Mudah digunakan
  • + Desain ramping
  • + Kompatibel dengan Alexa dan Asisten Google

Kekurangan

  • – Tidak ada dukungan HomeKit
  • – Tidak ada pemantauan energi

Ulasan 1 Menit

Nama yang lebih familiar untuk router dan adaptor powerline, TP-Link telah menjadi yang terdepan dalam produk jaringan selama lebih dari 20 tahun. Namun, merek tersebut juga telah membuat perangkat rumah pintar sejak 2015, dan menawarkan berbagai gadget terjangkau untuk mengotomatisasi rumah Anda, termasuk bola lampu pintar terbaik, kamera keamanan rumah, dan colokan pintar.

Perangkat entry-level adalah TP-Link Kasa Smart Wi-Fi Plug Slim KP105. Dengan satu soket pintar, Anda dapat mengontrol semua perangkat yang terhubung dari ponsel cerdas Anda, bahkan saat Anda jauh dari rumah. Jika Anda tipe pelupa yang tidak ingat apakah harus mematikan radio atau kawat gigi sebelum meninggalkan rumah, steker pintar ini pasti akan membantu. Dengan kompatibilitas dengan Alexa dan Google Assistant, Anda bahkan dapat mengontrol smart plug dengan suara Anda.

Hubungkan TP-Link Kasa Smart Wi-Fi Plug Slim ke jaringan Wi-Fi rumah Anda, lalu gunakan aplikasi Kasa untuk menghidupkan dan mematikannya atau mengatur timer dan jadwal untuk mengatur kapan harus menyalakan dan mematikannya. Jika Anda memiliki perangkat rumah pintar TP-Link lainnya, perangkat tersebut dapat dikelompokkan bersama dengan steker pintar aplikasi, memungkinkan Anda untuk mengontrol beberapa gadget sekaligus.

Harga dan Ketersediaan TP-Link Kasa Smart Wi-Fi Plug Slim KP105

  • Harga Reguler: $17,99 / £14 / AU$24
TRENDING  Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

TP-Link Kasa Smart Wi-Fi Plug Slim KP105 dihargai £14/AU$24. Tersedia di Inggris dan Australia melalui Amazon dan beberapa pengecer listrik.

TP-Link juga menawarkan versi steker pintar ini dengan pemantauan energi, yang dikenal sebagai TP-Link KP115. Model ini tersedia di AS, Inggris, dan Australia dengan harga $19 / £17,99 / AU$29,99.

Desain

  • Soket pintar tunggal
  • Tombol daya manual
  • Desain kompak

Salah satu colokan pintar paling ringkas yang diuji, TP-Link Kasa Smart Wi-Fi Plug Slim KP105 adalah perangkat plastik putih yang tersembunyi berukuran 2,85 x 2,0 x 1,5 inci/7,25 x 5,15 x 3,75 cm (t x w x d). Ini tidak sebesar colokan pintar TP-Link lainnya dan menawarkan desain persegi panjang yang polos daripada bentuk oval dari Steker Wi-Fi Cerdas TP-Link dengan Pemantauan Energi HS110. Konon, jika soket listriknya krom, lapisan putihnya pasti akan menonjol.

Bagian depan steker memiliki soket tunggal dengan LED kecil yang menyala hijau saat steker menyala. Tombol daya manual terletak di sisi kiri perangkat. Tidak ada indikator Wi-Fi untuk memperingatkan Anda tentang masalah koneksi, dan colokan pintar hanya berfungsi di pita 2,4 GHz. Jadi, jika Anda menginstal di ruangan yang berbeda dari router Anda, Anda mungkin mengalami masalah konektivitas.

Performa

  • Pengaturan sederhana
  • Ikon kustom
  • Mode jalan-jalan

Seperti colokan pintar TP-Link lainnya, KP105 sangat mudah diatur. Setelah perangkat terhubung ke stopkontak, unduh aplikasi Kasa ke hp Anda dan ikuti langkah-langkah di layar. Dibutuhkan beberapa ketukan lagi untuk menghubungkan hp Anda ke jaringan Wi-Fi steker itu sendiri sehingga aplikasi dapat menemukan dan menyambungkannya.

Namun demikian, seluruh proses memakan waktu kurang dari dua menit. Jika Anda mengalami masalah selama penyiapan, aplikasi memiliki opsi bantuan visual yang memberikan informasi tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Pilih dari berbagai ikon saat memberi nama colokan Anda, atau jika Anda memiliki beberapa colokan yang terpasang di rumah Anda, Anda juga dapat menambahkan gambar diri Anda untuk membantu Anda mengidentifikasi colokan satu per satu dengan mudah.

TRENDING  Gadget & Perangkat Rumah Pintar Murah Terbaik 2022

Setelah perangkat diatur, Anda tidak perlu berinteraksi dengan perangkat itu sendiri, karena semua kontrol akan melalui aplikasi Kasa. Dalam pengujian kami, colokan merespons secara instan saat dinyalakan atau dimatikan menggunakan aplikasi, mewakili masing-masing dengan klik yang meyakinkan.

Mode tamasya yang nyaman dapat menghidupkan dan mematikan smart plug secara acak. Saat disambungkan ke lampu atau radio, perangkat ini dapat berfungsi bahkan saat Anda tidak di rumah, mensimulasikan apa yang ada di dalam rumah Anda, yang dapat membantu meningkatkan keamanan rumah Anda.

Tidak seperti colokan pintar TP-Link lainnya, ia tidak memiliki pemantauan energi, tetapi aplikasi menunjukkan berapa jam perangkat yang terhubung ke colokan telah dihidupkan. Meskipun belum jelas apa ini akan digunakan untuk kebanyakan orang.

Aplikasi

  • Navigasi yang mudah
  • Fungsi pembuatan jadwal
  • Integrasi dengan Amazon Alexa dan Asisten Google

Saya menemukan aplikasi Kasa sangat mudah dinavigasi. Saat diluncurkan, daftar semua perangkat rumah pintar TP-Link ditampilkan, memungkinkan Anda mengontrol semua perangkat rumah pintar dengan mudah. Untuk smart plug, ketuk ikon daya di sisi kanan layar untuk mengaktifkan atau menonaktifkan smart plug.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi untuk membuat grup perangkat yang dapat Anda kontrol sekaligus, bersama dengan pengaturan timer dan jadwal kapan harus menghidupkan/mematikan steker dan kapan harus mengaktifkan mode out-of-the-way.

Tab Adegan memungkinkan Anda membuat otomatisasi langsung di aplikasi dan memungkinkan Anda memilih kata atau frasa yang akan digunakan untuk mengaktifkan otomatisasi. Bagian Tindakan Cerdas juga memungkinkan Anda membuat otomatisasi yang dapat diaktifkan pada titik waktu tertentu, atau berdasarkan gerakan yang terdeteksi oleh kamera TP-Link yang mungkin ada di rumah Anda.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda mengintegrasikan colokan pintar dengan Amazon Alexa, Asisten Google, IFTTT, dan SmartThings. Satu-satunya layanan yang hilang di sini adalah Apple HomeKit.

TRENDING  Review Outlet Kontrol Nirkabel IKEA Tradfri

Haruskah Saya Membeli TP-Link Kasa Smart Wi-Fi Plug Slim KP105?

Berikut adalah beberapa alasan yang bisa menjadi pertimbangan, tentang kenapa dulur-dulu sekalian harus membeli atau tidak membeli colokan pintar yang satu ini.

Beli Kalo

Anda kekurangan anggaran

Ini adalah salah satu colokan pintar termurah di pasaran dan sangat ideal bagi mereka yang ingin mengotomatisasi rumah mereka dengan anggaran terbatas.

Anda menginginkan steker pintar yang ringkas

TP-Link Kasa Smart Wi-Fi Plug Slim KP105 adalah smart plug kecil yang tidak menghalangi stopkontak bahkan saat dicolokkan ke stopkontak.

Ada gadget rumah pintar TP-Link lainnya.

Memilih smart plug TP-Link masuk akal bagi mereka yang sudah memiliki perangkat TP-Link lain, seperti kamera keamanan rumah. Semua kamera di aplikasi.

Jangan beli kalau

Jika Anda ingin terus memeriksa konsumsi energi Anda

TP-Link Kasa Smart Wi-Fi Plug Slim KP105 tidak menawarkan pemantauan energi, tetapi mengingat harganya yang murah, itu tidak mengherankan. TP-Link HS110 adalah pilihan yang baik jika Anda ingin melacak konsumsi daya Anda.

Anda ingin dukungan HomeKit

TP-Link Kasa Smart Wi-Fi Plug Slim KP105 tidak dilengkapi dengan dukungan HomeKit, jadi jika Anda berinvestasi di ekosistem Apple, kami sarankan untuk memilih steker pintar Eve Energy.

Anda ingin indikator koneksi

Tidak seperti colokan pintar lainnya di pasaran, TP-Link Kasa Smart Wi-Fi Plug Slim KP105 tidak memiliki indikator untuk menyoroti masalah Wi-Fi apa pun, jadi jika ini adalah prioritas Anda, sebaiknya hindari.

  • Lihat penawaran perangkat rumah pintar yang hebat ini

Check Also

Arlo Video Doorbell Menawarkan Tampilan 180 Derajat

Arlo Video Doorbell Menawarkan Tampilan 180 Derajat

techradar.id – Arlo Video Doorbell menawarkan tampilan 180 derajat sehingga Anda tidak akan pernah melewatkan …