php hit counter Review Amazon Echo (2020) - TechRadar
Review Amazon Echo (2020)

Review Amazon Echo (2020)

techradar.id – Amazon Echo (2020) adalah langkah maju yang pasti. Amazon Echo (2020) yang baru adalah langkah maju yang serius dari pendahulunya, meskipun mungkin tidak menawarkan suara terbaik dari speaker pintar mana pun.

Tambahkan ke hub rumah pintar Zigbee bawaan dan prosesor AZ1 Neural Edge baru yang mengurangi waktu yang dibutuhkan Alexa untuk merespons perintah, dan Anda memiliki resep untuk desain Echo terbaik.

Kelebihan

  • Tampilan futuristik
  • Suara adaptif yang ditingkatkan
  • Alexa merespon lebih cepat.
  • Integrasi Zigbee Hub

Kekurangan

  • Tingkat volume maksimum tidak cukup keras
  • Tidak sejelas Echo Studio
  • Tidak ada dukungan Chromecast atau Home Kit
  • Privasi masih menjadi perhatian besar

Penilaian Kami

Amazon pada dasarnya menganut desain yang sama untuk speaker pintar ikoniknya sejak pertama kali muncul pada tahun 2014. Selain membuatnya lebih ringkas dan memperkenalkan hasil akhir yang lebih halus, Amazon membawa Echo (2020) ke arah yang benar-benar baru: 360 derajat, secara teknis.

Amazon Echo baru yang lebih lama adalah perombakan total dari speaker pintar andalan perusahaan, dan sementara perombakan estetika mengesankan, itu hanya setengah jalan dengan audio yang ditingkatkan, hub rumah pintar Zigbee built-in dan AZ1 Neural Edge baru. Prosesor telah sepenuhnya diubah, yang mengurangi waktu yang dibutuhkan Alexa untuk merespons perintah.

Tentu, perangkat kerasnya baru, tetapi di dalamnya masih Alexa yang sama. Alexa masih dapat menjawab pertanyaan dasar atau melakukan panggilan dari negara tempat tinggalnya, serta mengontrol jumlah perangkat pintar di sekitar rumahnya.

Jadi ada negatifnya? Tidak banyak. Satu-satunya masalah nyata dengan Echo adalah bahwa tingkat volume maksimum agak lunak dibandingkan dengan speaker pintar yang lebih besar seperti Apple HomePod (sekarang dihentikan) dan Google Home Max, dan Amazon tetap menjadi perusahaan yang agak terisolasi yang membatasi teknologi speaker yang kompatibel.

Ini berarti Anda tidak dapat mengirim audio ke Echo Anda dengan Google Nest Audio dan Anda harus menggunakan Bluetooth kapan pun Anda ingin terhubung ke ponsel Anda.

Ada juga pertimbangan privasi untuk dipertimbangkan. Amazon menyimpan catatan setiap permintaan Alexa yang dibuat oleh penggunanya, dan selalu ada ketakutan bahwa Amazon dapat membuat data tersebut tidak nyaman bagi Anda. Ini pribadi.

Tetapi meminta Alexa membuka garasi atau mematikan lampu masih menjadi masalah besar bagi kami, dan Amazon belum berbuat banyak untuk mengatasi kekhawatiran tersebut. Itu tidak cukup untuk menghentikan jutaan dari kita menggunakan perangkat Amazon, tapi kita masih gelisah.

Tetapi jika Anda mengabaikan masalah privasi, atau setidaknya memberi Amazon keuntungan yang meragukan, dan berinvestasi dalam ekosistem rumah pintar Alexa yang luas, Amazon Echo adalah salah satu speaker pintar termurah dan paling responsif yang pernah kami lihat. Kami menawarkan nilai terbaik.

  • Speaker Alexa Terbaik yang Dapat Anda Beli Hari Ini

Analisis Harga dan Tanggal Rilis

Amazon Echo (2020) tersedia mulai 22 Oktober 2020 seharga $99,99 / £89,99 / AU$149. Ini adalah harga yang sama dengan Echo sebelumnya ketika diluncurkan pada 2019.

Dalam hal persaingan, Amazon Echo memiliki harga yang sama dengan Apple HomePod Mini dan Google Nest Audio, yang dirilis pada waktu yang hampir bersamaan. Tidak peduli apa pun ekosistem rumah pintar Anda, ada speaker nirkabel pada titik harga itu.

TRENDING  Penawaran dan Penjualan Amazon Echo Terbaik 2022

Desain

Ini adalah tempat yang jelas untuk memulai, dan kami merasa berkewajiban untuk memulai dengan desain Echo terbaru. Itu perbedaan besar dari apa yang biasa kita lihat di Amazon, dan itu terlihat benar-benar ‘zaman angkasa’. Amazon mengirimkan sampel warna Charcoal untuk ditinjau, tetapi Echo juga tersedia dalam dua warna lain: Glacier White dan Twilight Blue.

Sasis tua Echo dibagi menjadi dua bagian. Ini memiliki lapisan jala keras dan bagian belakang plastik dengan kaki karet di bagian bawah untuk menjaga meja dari goresan. Ada juga cincin tembus plastik di sepanjang bagian bawah yang berfungsi sebagai indikator LED untuk menunjukkan saat Alexa mendengarkan (biru), saat mikrofon dimatikan (merah), atau saat speaker terputus dari internet (kuning).

Di bagian atas bola terdapat 4 tombol kontrol: volume naik, volume turun, mikrofon mati/hidup, dan tombol untuk memanggil Alexa. Semua tombol ini dapat diganti dengan perintah suara. Namun, mematikan mikrofon harus selalu secara fisik mengarah ke speaker dan mematikannya.

Putar Amazon Echo dan Anda akan menemukan konektor daya dan jack saluran masuk/keluar 3,5 mm yang dapat Anda gunakan untuk mengirim sinyal audio ke speaker eksternal atau menghubungkan Echo ke sumber terpisah seperti ponsel atau tablet. . Untuk memilih cara kerjanya, buka aplikasi Alexa > Perangkat > Pilih perangkat Echo > Pengaturan (ikon roda gigi) > Audio AUX (Anda dapat memilih saluran masuk atau keluar).

Di bawah kap Echo baru terdapat driver bass 3 inci yang sedikit mengarah ke atas dan tweeter ganda 0,8 inci yang dimiringkan untuk menghasilkan suara kerucut yang cukup lebar. Ini sedikit berbeda dari susunan audio 360 derajat yang kami dapatkan di Amazon Echo generasi terakhir, dan sangat berbeda dari HomePod dengan enam tweeter.

Ini akan membuat suara Amazon Echo baru secara signifikan berbeda dibandingkan dengan model sebelumnya, tetapi kami akan membahasnya lebih detail nanti dalam ulasan kami.

Asisten Cerdas (Alexa)

Di masa lalu, Alexa membutuhkan satu atau dua detik untuk memproses permintaan, tetapi Echo yang lebih baru merespons setengahnya berkat prosesor saraf AZ1 baru yang bekerja dengan model ucapan yang dimodifikasi untuk memproses perintah.

Alexa tidak hanya sedikit lebih responsif kali ini, tetapi juga dapat terhubung dengan lebih baik ke perangkat pintar lainnya berkat hub Zigbee yang disertakan. Menghubungkan perangkat rumah pintar biasanya semudah menghubungkan produk dan meminta Alexa untuk menemukan perangkat tersebut. Setelah Anda menemukannya, Anda dapat mengganti namanya di dalam aplikasi Alexa.

Setelah Anda memiliki perangkat yang bernilai rumah pintar, saatnya untuk berinvestasi dalam beberapa rutinitas untuk membuat hidup Anda lebih mudah. Rutinitas dapat dibuat dalam aplikasi dan menggunakan sensor pintu dan bola lampu pintar untuk menyalakan lampu setiap kali Anda membuka lemari atau meminta Alexa menyalakan termostat saat dia pulang. Saya kembali.

Membuat rutinitas sangat sederhana, dan ini adalah cara yang menyenangkan untuk merasa seperti Anda tinggal di rumah Tony Stark, bahkan jika Anda tidak memiliki ruang bawah tanah yang penuh dengan setelan Iron Man.

TRENDING  Layar Pintar Terbaik 2022 Rekomendasi Kami

Untuk meningkatkan kemampuan Alexa, Anda perlu menambahkan keterampilan ekstra yang dapat ditemukan di aplikasi Alexa.

Sebagian besar keterampilan tambahan tidak terlalu membantu, tetapi ada beberapa keterampilan yang menarik untuk dilihat, seperti Headspace untuk membantu menghilangkan stres, atau Song Quiz untuk mengubah pembicara Anda menjadi fasilitator kuis musik. Itu adalah pengalaman yang menyenangkan dan fana, jika tidak sebaliknya.

Dalam hal hiburan nyata, Alexa mendukung sebagian besar layanan streaming musik utama termasuk Amazon Music (Standar dan HD), Apple Music, Spotify, TIDAL, Deezer, Pandora, SiriusXM, iHeartRadio, dan TuneIn.

Amazon Music menyediakan hampir 30.000 lagu dan berbagai podcast di ujung jari Anda. Jika Anda memiliki Fire TV, Alexa juga dapat mengontrolnya, tetapi Anda harus memilih Amazon Fire TV Cube, terutama jika itu adalah fitur yang Anda cari.

Ini bukan sistem Sonos, tetapi Anda dapat menggunakan Alexa untuk mengelompokkan speaker Alexa untuk membuat pengaturan musik multi-ruangan. Ini sangat berguna jika Anda ingin memainkan lagu yang sama di setiap ruangan di rumah.

Terakhir, perlu disebutkan bahwa ada fitur bernama Alexa Guard yang memungkinkan Alexa memantau rumah Anda saat Anda pergi. Setelah penyiapan selesai, Anda dapat memberi tahu Alexa bahwa Anda akan pergi, dan itu akan masuk ke mode penjaga dan memperingatkan Anda ketika Anda mendengar alarm asap, alarm karbon monoksida, atau pecahan kaca.

Saya memiliki kamera pintar di sekitar rumah saya jadi saya tidak perlu menggunakannya, tetapi ini bagus untuk orang yang belum memiliki tingkat pengaturan keamanan rumah seperti itu.

Performa

Jadi seperti apa suara Amazon Echo yang baru? Nah, karena desainnya yang bulat, Anda mungkin dituntun untuk percaya bahwa itu akan menghasilkan suara 360 derajat, tetapi pada kenyataannya Anda mendapatkan fokus terbaik, audio terarah saat Anda berdiri beberapa kaki di depan.

Dalam hal kualitas suara, Anda akan mendengar jumlah bass dan midrange yang layak, tetapi tidak banyak bass rendah, membuat dinding bergetar atau terlalu banyak treble yang membuat kualitas suara melelahkan. Hasilnya bukan kualitas suara terkaya yang pernah kami dengar dari speaker, tetapi jauh lebih baik daripada speaker Echo generasi pertama yang kami miliki di rak selama bertahun-tahun.

Namun, ada dua masalah dengan kualitas suara. Masalah pertama adalah pada level volume sedang, musiknya tidak sedetail mungkin karena soundstage yang terbatas. Misalnya, liriknya terdengar, tetapi tidak sejelas di luar campuran seperti kristal. Kedengarannya seperti dinding suara datar.

Masalah kedua adalah bahwa meningkatkan volume tidak secara signifikan meningkatkan campuran dan tingkat volume maksimum masih lebih rendah daripada beberapa speaker Bluetooth yang berfokus pada pesta seperti Ultimate Ears Hyperboom.

Saat Anda mendengarkan Californication oleh Red Hot Chili Peppers, slamming snare, gitar melodi John Frusciante, dan bass penggerak Flea, semuanya terdengar hebat secara individual, tetapi dalam 20 detik mereka mulai sedikit runtuh saat penyanyi Anthony Kiedis bergabung dengan mix.

Pengeditan Suara yang Lebih Kaya seperti ini biasanya dilakukan dengan cara yang sama. Ini indah pada awalnya ketika tidak ada banyak lapisan, tetapi menjadi lebih buruk karena musiknya menjadi lebih kompleks.

TRENDING  Review Sonos Move

Intinya di sini adalah Anda benar-benar dapat menyesuaikan EQ menggunakan kontrol suara Alexa. Anda dapat menggunakan Alexa untuk meningkatkan bass, mid, atau treble. Inilah yang saya coba untuk menemukan suara yang sempurna. Menyesuaikan EQ mungkin membantu beberapa orang, tetapi Anda harus menurunkan ekspektasi Anda. Terlalu banyak penyesuaian yang bisa dilakukan EQ.

Konon, suara yang berasal dari speaker akan mengesankan siapa saja yang belum pernah mendengar produk seperti Apple HomePod atau Sonos One yang menghasilkan audio lebih kaya, dan siapa pun yang masih memiliki Amazon berbentuk tabung. Apa yang benar-benar ditingkatkan Amazon adalah langkah ke arah yang benar.

Haruskah Saya Membeli Amazon Echo (2020)?

Berikut adala beberapa alasan mengapa Anda harus membeli atau tidak membeli Amzon Echo (2020) ini.

Beli jika…

Anda mencari speaker pintar yang terjangkau dengan semua fitur.

Untuk harga, Amazon Echo cukup mengesankan. Tidak, ini tidak sebagus speaker pintar lainnya yang harganya dua kali lipat, tetapi Anda mendapatkan speaker dengan semua fitur penting seperti integrasi Zigbee dengan harga yang terjangkau.

Anda memutakhirkan Amazon Echo generasi pertama Anda.

Perbedaan kualitas audio biasanya meningkat setiap tahun, tetapi tidak diragukan lagi bahwa suaranya jauh lebih baik jika Anda membandingkan Amazon Echo baru dengan speaker asli yang dirilis beberapa tahun yang lalu. Jika Anda masih menggunakan yang asli dan menginginkan peningkatan sonik yang besar, Anda tidak akan kecewa dengan perangkat versi terbaru.

Sedang dijual

Tentu saja, hari-hari terbaik untuk mengambil perangkat Amazon Anda adalah selama acara tahunan Amazon Prime Day, Black Friday atau Cyber ​​​​Monday. Secara umum, harga diturunkan di seluruh lini perangkat Echo. Jika Anda melihatnya selama penjualan setengah harga, pastikan untuk membelinya.

Jangan membelinya jika…

Anda menginginkan speaker pintar dengan suara terbaik

Meskipun kami sangat menghargai peningkatan audio Amazon dengan model baru mereka, mereka masih tidak dapat bersaing dengan beberapa speaker pintar terbaik di kelasnya seperti Sonos dalam kinerja dan kejelasan secara keseluruhan.

Anda khawatir tentang privasi Anda

Seperti semua speaker pintar, kami sarankan untuk memperhatikan Amazon Echo. Amazon mungkin tidak melakukan sesuatu yang berbahaya, tetapi perusahaan teknologi sering kali menggunakan beberapa informasi pribadi Anda untuk meningkatkan produk mereka.

Anda tidak memiliki akun Amazon Prime

Mungkin perbedaan terbesar antara Amazon Echo dan Google Nest Audio adalah bahwa yang pertama memerlukan akun Amazon Prime untuk mencapai potensi penuhnya. Tentu saja Anda bisa lolos tanpanya, tetapi menggunakannya akan membuka kunci streaming Amazon Prime Music. Streaming Amazon Prime Music adalah layanan streaming termudah untuk digunakan dengan perangkat Anda.

  • Amazon Echo (2020) vs. Amazon Echo (2019): Semua Perbandingan Spesifikasi Utama

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Amazon Echo Dot 4th Gen Amazon Echo Dot Review Amazon Echo Review 2021Amazon Echo Reviews Amazon Echo Show Amazon Echo Show Reviews Amazon Echo Sound Quality Amazon Echo Sound Quality Comparison

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …