Review Fimi X8 Mini

Review Fimi X8 Mini

techradar.id  – Drone 4K Hampir Menyamai DJI Mini 2.

Penilaian Kami

Di dunia tanpa DJI Mini 2, Fimi X8 Mini mungkin menjadi drone 4K yang sempurna untuk pemula. 

Tidak hanya mudah dibawa, juga cukup ringan untuk masuk ke dalam kelas di bawah 250g, terbang dengan baik dalam kondisi cuaca normal, memiliki daya tahan baterai yang sangat baik dan menghasilkan video dan foto yang tampak layak.

Namun, penawaran DJI lebih bulat, kaya fitur, dan umumnya dikemas lebih baik daripada Fimi – dan menurut kami, mereka sepadan dengan biaya tambahan.

Kelebihan

  • Sedikit lebih murah daripada pesaing DJI
  • Mudah terbang
  • Kurang dari 250g

Kekurangan

  • DJI Mini 2 lebih halus
  • Tidak ada sensor tabrakan depan

Fimi X8 Mini adalah drone entry-level dengan beberapa kemampuan serius. Meskipun relatif terjangkau, sangat ringkas, dan cukup ringan untuk disandingkan dengan quadcopters, ini bukan permainan anak-anak: kamera mendukung video 4K dan baterai mendukung 30 menit terbang — pada jarak hingga 8 kilometer, tidak kurang.

Dengan aplikasi pendamping yang sederhana namun efektif dan remote control yang dirancang dengan baik, Fimi telah membuat paket all-in-one yang kuat di sini.

Drone ini dapat terbang dalam kondisi yang sangat eksplosif, menangkap bidikan yang luar biasa tajam dan stabil saat melakukannya, dan desainnya yang dapat dilipat membuatnya dapat dimasukkan ke dalam ransel kecil atau tas tangan setiap kali Anda keluar sepanjang hari – untuk berjaga-jaga jika hal itu terjadi.

Sesuatu yang layak untuk difilmkan atau direkam dari udara. Itu juga dapat diisi dari port USB apa pun, berkat port USB Type-C baterai.

Untuk £350, itu adalah harga yang bagus – tetapi di dunia di mana ada DJI Mini 2, kami tidak yakin itu kesepakatan terbaik untuk drone di bawah 250g.

Mini 2 adalah drone tingkat pemula terbaik, dan untuk uang kami, X8 Mini mengalahkan setiap kategori penting: kualitas build, kinerja kamera, dan keselamatan penerbangan.

Ini margin yang baik, untuk bersikap adil – X8 Mini tidak memiliki kelemahan mencolok, kecuali mungkin kurangnya detektor tabrakan frontal – tapi kami pikir Mini 2 hanya pemain yang lebih kuat, dan itulah yang membuatnya masih menjadi kesepakatan yang lebih baik bahkan dengan harga yang diminta tinggi.

  • Ini adalah drone terbaik yang dapat Anda beli sekarang

Harga dan Tanggal Rilis Fimi X8 Mini

Fimi X8 Mini tersedia untuk dibeli sekarang melalui Fimi Store resmi seharga $369 (sekitar £268 / AU$500). Anda juga dapat membelinya melalui importir seperti Banggood atau melalui eBay, tetapi harganya sangat bervariasi tergantung di mana Anda membelinya.

Ini tersedia dalam berbagai paket, beberapa dengan kartu memori. Tidak masalah jika Anda menginginkannya di bawah 250g, Anda harus memilih versi dengan baterai Pro – versi baterai standar hanya lebih dari 250g.

Semua versi dilengkapi dengan remote control, empat kipas cadangan, tutup koaksial, tiga kabel untuk menghubungkan perangkat seluler ke konsol, dan kabel USB Type-C untuk mengisi daya.

Desain dan Kontrol

Salah satu nilai jual utama Fimi X8 Mini adalah bobotnya yang kurang dari 250 gram. Dengan standar numerik kami, beratnya 244 gram dan memiliki kartu memori di dalamnya – yang berarti di beberapa wilayah (seperti AS) Anda tidak perlu mendaftar.

Jika Anda berada di Inggris, perlu diingat bahwa semua drone dengan kamera (berapa pun beratnya) sekarang harus mendaftar ke Otoritas Penerbangan Sipil (CAA). Anda juga perlu memberi label dengan jelas pada drone dengan nomor ID operator Anda sebelum digunakan.

ID Operator berharga £9, berlangsung selama satu tahun dan satu ID dapat diterapkan ke sejumlah drone yang Anda miliki. Seperti halnya drone, ini bebas gesekan.

Penampilan keseluruhan – empat lengan putar yang dapat dilipat, baterai yang dapat dilepas di bagian belakang, dan kamera biaksial yang dipasang di bawah hidung – mengingatkan pada kekuatan DJI Mavic Mini dan DJI Mini 2, drone seberat 250 gram yang sangat disukai seperti Fimi X8.

Mini dirancang untuk bersaing dengannya. X8 Mini terlipat ke tepi 145 x 85 x 56mm, dibandingkan dengan DJI Mini 2 138 x 81 x 58mm, jadi lebih mudah dibawa — bahkan jika terlihat kurang mudah dan lebih murah daripada saingan DJI yang perkasa.

Baterai dapat diisi langsung melalui kabel USB Type-C, dan karena ada port USB-C pada baterai itu sendiri, baterai akan mengisi daya terlepas apakah terpasang ke drone atau tidak – sentuhan yang bagus.

Pada drone sendiri terdapat slot kartu microSD untuk penyimpanan dan port micro USB (digunakan hanya untuk mentransfer foto dan video langsung dari kartu drone ke komputer).

Pengontrolnya lebih kuat daripada drone, terasa nyaman di tangan Anda, dan menampilkan beberapa sentuhan desain yang cerdas (jika tidak sepenuhnya orisinal): stik ibu jari dapat dilepas dan disimpan di ceruk kecil di tepi bawah, sementara dapat diperpanjang untuk mengakomodasi hampir semua ukuran smartphone (dan bahkan beberapa tablet yang lebih kecil).

Muncul dengan adaptor untuk perangkat Lightning, USB-C, dan micro USB, sama seperti mengisi daya drone Anda melalui USB-C. Dengan stik jempol dan perangkat keras apa pun dilepas, ukurannya 165 x 89 x 47mm dan berat 260g: kami pikir itu portabel.

Konsol memiliki tata letak kontrol yang sederhana. Di bawah stik kiri adalah tombol daya dan indikator baterai empat LED, sementara di bawah stik kanan Anda akan menemukan tombol Rumah: ketuk tombol ini jika Anda kehilangan pandangan dari drone atau terpisah dari ponsel Anda dan ia akan terbang kembali ke titik lepas landas.

Selain itu, leluhur Anda memiliki akses mudah ke roda yang menyesuaikan kemiringan kamera, tombol rana, dan tombol yang beralih antara pengambilan foto dan video.

Fitur dan Penerbangan

Fimi mengklaim bahwa X8 Mini memiliki jangkauan transmisi teoritis hingga 8 kilometer dari konsol. Itu hanya kurang dari 10 kilometer yang ditawarkan DJI Mini 2, tetapi semuanya benar-benar akademis:

Banyak peraturan negara menyatakan bahwa drone harus tetap terlihat oleh pilot dalam penerbangan, jadi apa pun yang melebihi beberapa ratus meter melanggar hukum.

Yang dapat kami katakan adalah bahwa selama peninjauan kami, pengontrol, iPhone, dan X8 Mini mempertahankan koneksi yang solid sekitar 99 persen dari waktu, hanya kehilangannya pada satu titik ketika drone berjarak sepuluh meter atau lebih (yang Mengacu pada penurunan ini (tidak berhubungan dengan jangkauan).

Ini memiliki pelacakan GPS waktu nyata untuk memastikannya bisa pulang jika sinyal turun, dan aplikasi menggunakan geofencing zona larangan terbang untuk mencegah lepas landas di dekat bandara dan area terlarang lainnya.

Apa yang tidak dimilikinya adalah sensor anti-tabrakan depan. X8 Mini memiliki sensor menghadap ke bawah, yang membantu lepas landas dan mendarat, tetapi meluncurkannya langsung ke dinding atau pohon dan tidak akan bisa berhenti sendiri.

Ini menawarkan tingkat hambatan angin yang sama dengan Mini 2, meskipun: Level 5, yang berarti dapat menahan “angin nol” dari 8,5-10,5m/dtk. Dalam praktiknya, kami menemukan itu sangat stabil, bahkan pada hari yang berangin di atas tebing pantai di mana kecepatan angin pasti melebihi itu.

Itu memiringkan kamera sedemikian rupa sehingga gimbal kamera mengkompensasi dengan sempurna, tetapi dalam hal stabilisasi penerbangan sebenarnya kami tidak memiliki masalah nyata untuk mendapatkannya di tempat yang kami inginkan.

Ini adalah selebaran responsif dengan kontrol yang baik dan dapat memindahkan klip yang adil saat didorong: hingga sekitar 16m/dtk pada kenyataannya (atau lebih cepat dengan angin di belakangnya).

Dengan waktu penerbangan hingga 30 menit dengan muatan penuh (ini akan bervariasi tergantung pada kecepatan angin dan faktor lainnya), kami juga tidak memiliki keluhan tentang masa pakai baterai.

Anda akan menerima peringatan melalui aplikasi saat listrik padam, dan tombol kembali ke beranda yang disebutkan di atas dapat diklik untuk mengeluarkan tindakan kaki (atau ibu jari) dari penarikan.

Fimi Navi Mini adalah bagian penting dari proses terbang, dan dengan senang hati kami laporkan bahwa, meskipun agak kasar dibandingkan dengan aplikasi Fly kelas atas DJI, aplikasi ini melakukan semua yang diperlukan dengan cara yang cukup rapi.

Antarmuka pengguna bersih dan sederhana, tidak terasa sarat dengan opsi aneh dan menu yang membingungkan, dan aplikasi tidak pernah mogok di tengah penerbangan kami.

Ia bahkan menawarkan mode penerbangan Wi-Fi 5,8GHz yang memungkinkan Anda menghilangkan pengontrol perangkat keras dan membuat koneksi langsung antara ponsel Anda dan X8 Mini, dioperasikan menggunakan kontrol layar sentuh.

Meskipun ini adalah cara yang jauh lebih tidak nyaman untuk mengendalikan segala sesuatunya (dan mengurangi jarak menjadi hanya 100 meter), mudah untuk memiliki opsi cadangan.

Aplikasi ini mencakup beberapa mode penerbangan otomatis, yang memungkinkan Anda untuk mengatur titik pelacakan dengan menyeret kotak di sekitar objek di layar (Anda, misalnya) dan kemudian membuat drone terbang di jalur otomatis sambil menjaga objek tersebut di tengah. dari bingkainya.

Kami telah menyertakan mode spiral dalam contoh video di bawah ini (perhatikan bahwa kami mempercepat ini di pascaproduksi). Apa yang tidak akan dilakukan drone, misalnya, mengikuti di belakang Anda saat mengendarai sepeda atau meluncur dengan melacak lokasi pengontrol.

Kualitas Video dan Gambar

Fimi X8 Mini tidak bungkuk di departemen fotografi. Sensor Sony CMOS 12MP dan sumbu mekanis 3-sumbu membentuk dasar yang kokoh untuk video udara dan fotografi, memungkinkan pengambilan rekaman 4K pada 24/25/30 fps, 2,7K pada 24/25/30/50/60 fps, 1080p pada 24/25/30/50/60/90 fps dan 720p pada 100/120 fps.

Selain codec AVC/H.264 standar, codec HEVC/H.265 didukung (cocok untuk pemilik PC tebal), dan opsi untuk memotret dengan profil F-log datar memberi banyak produsen gradasi warna untuk dikerjakan pasca produksi.

Seperti yang dapat Anda lihat dari cuplikan sampel di atas, video 4K menampilkan detail yang bagus dan memanfaatkan stabilisasi udara drone, tetapi kurang dalam hal jangkauan dinamis — tidak heran mengingat ukuran sensor yang kecil.

Untuk memberi Anda gambaran tentang pemrosesan dalam kamera, beberapa klip pertama dalam sampel kami diambil dalam profil warna standar, sedangkan beberapa klip terakhir diambil dalam F-log (tanpa penilaian warna dari kami).

Foto 12MP atau 8MP dapat diambil dalam format mentah JPEG dan/atau DNG. Sekali lagi, ada kekurangan rentang dinamis untuk “memukulnya”, tetapi itu dapat dikurangi dalam pasca-produksi. Untuk kamera kecil di drone kecil, menurut kami hasilnya bisa diterima – jika tidak begitu mengesankan seperti DJI Mini 2.

Beli Kalau

Anda menginginkan drone 4K termurah dan andal

Fimi X8 Mini memberikan bidikan 4K yang luar biasa, mengingat harganya yang murah: jauh lebih murah daripada DJI Mini 2. Mini SE baru DJI mengalahkan harga X8 Mini, tetapi videonya mencapai 2,7K.

Anda menginginkan drone yang kompatibel dengan USB-C

Dengan pengisian cepat baterai penerbangan dan pengontrol melalui USB Type-C, mendapatkan Fimi X8 Mini bertenaga jauh lebih sederhana daripada harus memikirkan pengisi daya eksternal dan adaptor AC.

Ingin drone non-DJI?

DJI adalah Coca-Cola untuk dunia drone, tetapi jika Anda ingin mendukung yang diunggulkan, Fimi X8 Mini adalah salah satu dari sedikit opsi yang tidak terasa jauh lebih buruk daripada rekan DJI-nya. Namun, Fimi bukan ikan teknis: ini adalah bagian dari keluarga Xiaomi.

Jangan Beli Kalau

Anda menginginkan drone sub-250g terbaik yang pernah ada

DJI Mini 2 adalah drone yang lebih baik daripada Fimi X8 Mini, selain itu juga termasuk dalam kelas berat magis yang hanya di bawah 250 gram. Ini dibuat lebih kuat, lebih aman untuk terbang, dan menawarkan kualitas gambar yang sedikit lebih baik.

Anda harus menghindari rintangan

Tanpa penghindaran rintangan yang menghadap ke depan, X8 Mini tidak dapat berhenti menabrak objek di depannya. Jika Anda takut keterampilan eksperimental Anda tidak maksimal, berhati-hatilah.

Anda menginginkan drone Sub-250g termurah (mungkin) andal

Pada saat penulisan, kami belum meninjaunya, tetapi DJI Mini SE yang baru-baru ini diumumkan kemungkinan akan jauh lebih murah daripada X8 Mini sambil menawarkan tingkat kinerja yang layak.

  • Ini adalah drone pemula terbaik yang dapat Anda beli

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Banggood Fimi X8 Mini Fimi X8 Mini 2021 Fimi X8 Mini Bekas Fimi X8 Mini Harga Fimi X8 Mini Spesifikasi Fimi X8 SeFimi X8 Se 2022 Harga Drone Fimi X8 Mini 2021

Check Also

Advanced Analytics with Domo BI: Leveraging Predictive and Prescriptive Insights

Understanding Predictive Analytics in Domo BI Predictive analytics is a powerful facet of business intelligence …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *