Review DJI Mavic Mini

Review DJI Mavic Mini

techradar.id – Mavic Mini masih drone yang bagus jika Anda tidak membutuhkan video 4K.

Penilaian Kami

Jika Anda tidak perlu merekam video 4K, Mavic Mini tetap menjadi salah satu drone ramah pemula terbaik yang dapat Anda beli.

Sejak itu telah digantikan oleh DJI Mini 2 bertenaga 4K, tetapi Mavic Mini sebaliknya menawarkan kombinasi portabilitas, kualitas gambar, harga, dan kenyamanan yang sangat kompetitif.

Beratnya tidak lebih dari lima bola golf, tahan 30 menit di udara, dan muat di saku jaket besar saat dilipat. Hanya kurangnya video 4K dan kekuatan pelacakan objek yang menunjukkan usianya.

Kelebihan

  • Desain lipat pintar
  • Pengambilan video yang sangat stabil
  • Daya tahan baterai yang luar biasa

Kekurangan

  • Tidak ada video 4K atau 60fps 2.7K
  • Jangan lacak objeknya
  • Pengisian daya USB mikro, bukan USB-C

Ketika DJI Mavic Mini tiba pada Oktober 2019, itu sangat unik – drone sub-250g yang sebenarnya memiliki kamera 2,7K yang bagus dan menggabungkannya dengan mode penerbangan otonom DJI yang berguna.

Sejak itu telah digantikan oleh DJI Mini 2, yang dapat merekam video 4K. Namun bukan berarti Mavic Mini tidak layak dipertimbangkan.

Ini tetap jauh lebih murah daripada Mini 2, dan jika Anda senang merekam video 2,7K/1080p, ini tetap menjadi salah satu drone tingkat pemula terbaik yang dapat Anda beli.

Salah satu nilai jual besar DJI Mavic Mini pada saat kedatangannya adalah bobotnya yang 249g, yang berarti hampir tidak perlu mendaftar ke banyak otoritas penerbangan sipil.

Ini tidak lagi terjadi di beberapa negara, seperti Inggris, yang sejak itu memperbarui persyaratan pendaftaran untuk memasukkan semua drone dengan kamera.

Namun, saat ini benar bahwa Anda tidak perlu mendaftarkan Mavic Mini di AS dan Kanada, dan drone itu sendiri masih merupakan pilihan yang menarik bagi mereka yang baru memulai, tetapi belum siap untuk menghabiskan banyak uang untuk perangkat kelas atas. model seperti DJI Air 2S baru.

DJI Mavic Mini di Amazon seharga $369. Selain dibebaskan dari keharusan mendaftar di beberapa negara, Mavic Mini memiliki keunggulan lain dibandingkan kompetitor seperti Parrot Anafi.

Mini memiliki fitur dudukan 3-sumbu mekanis (Anafi memiliki dua—sumbu “ketiga” adalah dudukan elektronik), dan mencakup fitur-fitur praktis seperti slot kartu microSD yang dapat ditukar-panas.

Ini juga memiliki daya tahan baterai yang lebih baik daripada Anafi, dengan waktu penerbangan yang dikutip 30 menit. Mavic Mini bukannya tanpa kekurangan.

Pengambilan video 2,7K berakhir dengan kecepatan bingkai 30 fps, meninggalkan beberapa videografer yang perlu merekam 4K, atau opsi untuk memperlambat segalanya pada 2,7K, dan mencari di tempat lain.

Itu juga tidak memiliki fitur penghindaran objek pintar yang sangat mudah diakses dari saudara kandung DJI yang lebih tua.

Namun, perlu juga dicatat bahwa DJI Mini 2 juga tidak memiliki fitur ini, yang cenderung ditemukan pada model kelas atas seperti DJI Mavic Air 2 dan DJI Air 2S.

Jadi, jika Anda mencari drone kecil yang ramah perjalanan yang dapat merekam video 1080p berkualitas tinggi, Mavic Mini mungkin layak untuk dipertimbangkan saudara barunya.

Tanggal & Harga Rilis DJI Mavic Mini

DJI Mavic Mini tersedia untuk dibeli sekarang dalam dua versi: Ada Paket Dasar (drone, baterai, dan pengontrol) atau Fly More Combo, yang juga mencakup hub pengisian dua arah yang dapat berfungsi ganda sebagai bank daya, 360 -Bemper pendorong derajat, dan dua baterai tambahan.

Drone berharga $399 / £369/AU$599, sedangkan Fly More Combo berharga $499 / £459/AU$799. Jika Anda bertanya kepada kami, Fly More Combo sepadan dengan biaya tambahan baterai ekstra saja, menghemat total waktu penerbangan Anda sekitar 90 menit. Untuk selebaran drone atau pilot interior baru, penjaga keamanan juga sangat berharga.

Desain

Sama seperti saudara Mavic yang lebih besar, Mavic Mini dapat dilipat, dengan tuas yang berputar untuk berubah dalam beberapa manuver pegas.

Dalam hal penampilan, ini benar-benar produk DJI. Skema warna abu-abu dan abu-abu gelap, seperti DJI Osmo Action dan DJI OM 4, dan bagian depan dihiasi dengan sepasang “mata”, di bawah datar, miring, sisi atas marah. Ini masih salah satu drone terbaik yang pernah kami lihat.

Di bagian depan Mavic Mini terdapat kamera 3-sumbu yang distabilkan. Di luar kotak, itu dilindungi oleh pelindung kamera, yang dapat dilepas saat Anda terbang dengannya. Di bagian belakang terdapat slot kartu microSD dan port micro USB untuk pengisian daya.

Di atas ini adalah tutup baterai. Dibandingkan dengan Parrot Anafi, yang slot kartu SD-nya tersimpan di bawah baterai, desain DJI lebih cocok untuk pertukaran penyimpanan yang sering.

Seperti disebutkan sebelumnya, Mavic Mini secara khusus dirancang dengan berat kurang dari 250 gram, sehingga dapat melewati kebutuhan untuk mendaftar ke agen penerbangan di AS dan Australia.

Seperti disebutkan sebelumnya, Inggris telah mengubah undang-undang pendaftaran drone-nya, memperluasnya ke semua drone yang dilengkapi kamera, jadi ada baiknya memeriksa undang-undang setempat Anda.

DJI mencapai faktor bentuk ringan ini dengan menggabungkan drone berbobot sekitar 150 gram dengan baterai sekitar 100 gram.

Fakta bahwa ia tidak runtuh setiap kali dipindahkan adalah suatu keajaiban, dan meskipun bobotnya yang ringan sering dikaitkan dengan kualitas yang murah, Mavic Mini tidak terasa apa-apa selain murah.

Mini tidak tahan benturan; Tidak ada sensor penghindar rintangan di samping, depan atau belakang, seperti yang ditemukan pada DJI Mavic Air 2.

Namun, ada dua sensor di bagian bawah untuk memungkinkan pendaratan yang mulus, bersama dengan pengukur baterai, dan lampu, sehingga Anda dapat mengawasi drone di udara dan tetap terlihat jelas, bahkan di malam hari.

Lengan Mavic Mini relatif ramping, dan kami mematahkan salah satu tongkat sepanjang 1,8 m kami – meskipun masih berfungsi dengan baik, ini adalah sesuatu yang tidak akan terjadi jika penjaga keamanan direkatkan.

Jika Anda seorang pemula, berharap untuk terbang di dalam ruangan, atau tahu Anda akan terbang dalam angin kencang, ada baiknya memilih paket Fly More untuk pelindung dorong 360 derajat.

Pengendali Mini DJI Mavic

Tidak seperti beberapa pengontrol drone lainnya, DJI Mavic Mini tidak memiliki layar; Sebagai gantinya, itu terbuka untuk menampung smartphone Android atau iOS.

Lengan kontrol terletak lebih jauh ke dalam tubuhnya, sehingga konsol memiliki bentuk datar saat dibuka, dan saat dibuka, memberikan nuansa tradisional. Di sisi kiri konsol terdapat port micro USB untuk mengisi daya dan menghubungkan ke ponsel Anda.

Drone ini juga dilengkapi dengan kabel Lightning, micro USB, dan USB-C, jadi apa pun smartphone yang Anda miliki, asalkan perangkat lunaknya kompatibel dengan aplikasi Fly DJI Mavic Mini, Anda akan memenuhi kebutuhan Anda.

Drive dial di konsol di bagian atas memutar kamera secara vertikal sebesar 90 derajat, sehingga dapat terlihat lurus ke depan. Berbeda dengan Parrot Anafi, ia tidak bisa berburu, yang merupakan bonus, tetapi jangkauannya adalah tipikal kebanyakan drone.

Tombol penting termasuk pemicu L, yang memulai perekaman video, dan pemicu R, yang mengambil foto — ideal jika Anda mengoperasikan drone sambil mengenakan sarung tangan.

Menyiapkan pengalaman penerbangan sedikit rumit – Anda harus memasukkan kabel dari konsol ke ponsel Anda, memasang joystick, meluncurkan aplikasi, dan semuanya membutuhkan waktu sekitar satu menit.

Namun, dari sudut pandang portabilitas, pengalaman ini sekompak yang bisa kita harapkan saat drone dan pengontrolnya jatuh, sambil tetap terasa bertenaga dan alami saat terbang.

Setelah terhubung, kami tidak memiliki masalah memasangkan drone dengan ponsel kami – kami mencobanya dengan ponsel Android 9 dan 10, serta iPhone.

Aplikasi DJI Fly

Aplikasi Fly DJI telah diperbarui sejak kami pertama kali menggunakannya, dan sekarang dilengkapi dengan panduan dan video contoh, sehingga Anda dapat melihat jenis bidikan yang akan Anda ambil dalam berbagai modenya.

Ini adalah campuran pengalaman yang aneh. Di sisi lain, beberapa aspek sangat berbeda – tutorial fungsionalitas dan tip dalam aplikasi dipoles dan mudah digunakan, dan antarmuka pengguna dasar intuitif dan responsif;

Tetapi beberapa elemen muncul dalam bahasa China, dan komponen Fly Spots, yang menyoroti area aman untuk terbang, tidak terlokalisasi di luar China.

Lewati gangguan ini, dan Anda akan mendapatkan hadiah. Modenya cukup sederhana untuk membuat Anda berputar, dan tiga kecepatan, yang akan kita bahas di bagian selanjutnya, adalah cara mudah untuk beralih di antara mereka dan menawarkan banyak variasi.

Quickshots, seperti yang ditemukan di Mavic Air, juga kembali, yang sangat bagus. Jalur penerbangan yang telah diprogram sebelumnya ini dapat mengubah panci dinamis dengan menekan tombol, mengorbit objek, dan meskipun ada satu kelalaian penting — asteroid — sisa Quickshots, termasuk favorit kami, Helix, terhitung.

Kontrol untuk pengambilan foto dan video relatif minimal, tanpa opsi untuk menyesuaikan kontras atau saturasi.

Anda masih dapat melapisi alat praktis seperti histogram dan garis kisi untuk membantu pembingkaian, tetapi kami ingin melihat lebih banyak opsi untuk menyempurnakan bidikan Anda.

Selain itu, gimbal mendukung dua mode: mode Follow, yang menjaga level garis pandang, dan mode FPV, yang mengambil perspektif drone itu sendiri, sambil menjaga semuanya tetap stabil.

Ini tidak hanya berguna saat terbang – Anda dapat menggunakan Mavic Mini sebagai kamera foto portabel yang hebat dalam keadaan darurat, dan beralih di antara mode ini memungkinkan hal ini.

Kamera

DJI Mavic Mini merekam video 2,7K pada 30 fps atau video 1080p pada 60 fps. Sensor 1 / 2,3 inci juga dapat menangkap gambar 12MP melalui berbagai mode, termasuk mode Posisi untuk operasi dasar, mode Olahraga untuk terbang lebih cepat, dan mode CineSmooth, yang memperpanjang waktu istirahat dan memperlambat segalanya untuk bidikan yang lebih halus dan lebih banyak lagi. Gambar diam sinematik.

Setelah Anda mendapatkannya di komputer Anda, rekaman drone tampaknya berjalan lebih cepat daripada di lapangan, jadi kami menemukan diri kami tetap berpegang pada mode CineSmooth untuk pemotretan panjang yang telah kami cari sebagian besar waktu.

Semua mode memberikan bidikan diam, meskipun ada guncangan nyata saat mengubah arah saat memotret dalam mode Olahraga, seperti yang dapat Anda lihat pada 02:30 dalam contoh cuplikan di bawah ini:

Fakta bahwa tidak ada opsi 60fps 2.7k juga meningkatkan kebutuhan untuk memperlambat segalanya di langit, karena Anda tidak akan memiliki opsi untuk melakukannya dalam tahap pengeditan dengan cuplikan 30fps. Jika Anda senang memotret dalam 1080p, kecepatan bingkai naik hingga 60fps.

Bidikan terlihat solid, detail yang ditangkap konsisten dalam pencahayaan yang baik, dan rentang dinamis yang adil, meskipun kami telah melihat klip yang berteriak untuk filter ND pada beberapa kesempatan.

Tidak ada banyak ruang untuk menarik detail dari sorotan pada hari-hari cerah, jadi Mavic Mini tidak akan menjadi drone impian pembuat film profesional, tetapi kualitas gambarnya masih bagus untuk apa adanya, cukup baik untuk entri yang relatif mulus dengan rekaman drone lainnya, atau Foto udara tidak resmi.

Anda dapat mengontrol gambar menggunakan mode manual, dengan opsi untuk menggunakan kecepatan rana hingga empat detik, hingga ISO3200; Hasilnya, bidikan cahaya rendah dapat digunakan dengan sempurna.

Video cahaya rendah telah meningkat sejak kami pertama kali menggunakan Mavic Mini, tetapi masih ada sesuatu yang tidak ingin Anda tangkap dengan drone dengan sensor 1/2,3 inci, kecuali jika Anda ingin mengedit dengan intensitas dan gaya, atau baik-baik saja dengan jumlah kebisingan yang sehat.

Koneksi dan Baterai

Mini terhubung melalui Wi-Fi, dan mentransmisikan aliran video langsung ke konsol, yang terhubung ke ponsel Anda dan berinteraksi dengan antarmuka aplikasi.

Dengan Wi-Fi hp kami dihidupkan, Mini kami dipisahkan dari konsol sekitar 60 meter di lingkungan dengan banyak koneksi Wi-Fi di sekitarnya.

Mengubah hp kami menjadi mode pesawat sangat memperluas jangkauan itu, dan pengguna Mavic Mini yang menerbangkan drone di area yang kurang padat mencapai jarak lebih dari dua mil, dengan jarak maksimum yang dikutip DJI 2,5 mil.

Saat dicolokkan, pengontrol mengisi daya ponsel Anda, dengan baterai 2.600mAh yang menyediakan daya yang cukup untuk beberapa jam waktu penerbangan.

Adapun Mini itu sendiri, baterainya 2.400mAh, dengan waktu penerbangan yang dikutip 30 menit, tergantung pada lingkungan dan penggunaan. Kami menemukan ini tentang uang, meskipun terbang dalam mode Olahraga mencukur beberapa menit dari waktu penerbangan.

Kami ingin melihat pengisian daya USB-C di Mavic Mini, tetapi itu mungkin masalah terbesar yang kami alami dengan drone dari sudut pandang konektivitas.

Keputusan DJI Mavic Mini

Terlepas dari usianya, DJI Mavic Mini masih menjadi salah satu drone ramah pemula terbaik yang dapat Anda beli.

Mini 2, penerusnya pada April 2020, menghadirkan kekuatan video 4K, transmisi Ocusync untuk jangkauan yang lebih luas, dan kemampuan untuk mengambil foto mentah – tetapi jika tidak ada yang penting bagi Anda, Mavic Mini tetap merupakan pembelian yang sangat solid.

Sayang sekali bahwa pemutakhiran firmware tidak menghadirkan mode 2.7K/60p atau kecerdasan pelacakan objek. Tetapi Mavic Mini telah diberikan eksposur manual dan kontrol white balance untuk video, bersama dengan mode 2.7K/24p, berkat pembaruan firmware April 2020.

Ini juga memiliki daya tahan baterai yang mengesankan selama 30 menit, yang mengalahkan 10-15 menit kebanyakan drone dengan ukuran ini, dan menangkap video udara super mulus berkat sumbu 3-sumbu ini.

Ya, $399 atau £369 untuk drone bukanlah uang yang mudah, tetapi untuk pengguna biasa yang ingin meningkatkan standar rekaman udara mereka, dan pemula yang menginginkan langkah pertama yang sederhana untuk menerbangkan drone, Mavic Mini adalah alternatif yang baik untuk kami. pilihan nomor satu, DJI. Mini 2.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Dji Mavic Mini 1Dji Mavic Mini 2 Dji Mavic Mini 3 Dji Mavic Mini Apk Dji Mavic Mini App Dji Mavic Mini Download Dji Mavic Mini Harga Dji Mavic Mini Spesifikasi

Check Also

Advanced Analytics with Domo BI: Leveraging Predictive and Prescriptive Insights

Understanding Predictive Analytics in Domo BI Predictive analytics is a powerful facet of business intelligence …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *