Review DJI Mavic 2 Zoom

Review DJI Mavic 2 Zoom

techradar.id – Drone terbaik untuk mereka yang ingin lebih dekat dengan aksi.

Penilaian Kami

Memotret sekelompok orang dengan drone bisa jadi rumit karena jarak penerbangan minimum yang diwajibkan oleh hukum, tetapi Mavic 2 Zoom memecahkan masalah ini berkat lensa zoom optiknya.

Sensor CMOS 12MP 1/2.3″ yang lebih kecil berarti kualitas gambar secara keseluruhan tidak sesuai dengan Mavic 2 Pro, tetapi tidak jauh dan dapat merekam gambar dan video mentah.

Nikmati mode penerbangan canggih DJI dan desain Mavic 2 Zoom yang ringan dan dapat dilipat dan Anda memiliki drone yang tetap menjadi salah satu drone terbaik dan paling serbaguna.

Kelebihan

  • Mudah terbang
  • Aplikasi kontrol kamera yang intuitif
  • Kualitas gambar bagus
  • Lensa zoom optik 24-48mm
  • Desain lipat

Kekurangan

  • Sensor 12MP yang relatif kecil
  • Bukaan tetap f/2.8
  • Kebisingan adalah masalah di atas ISO 100

DJI Mavic 2 Zoom adalah pengalaman drone yang sedikit berbeda untuk konsumen kelas atas – alih-alih sensor satu inci besar yang terlihat pada saudara kandungnya Mavic 2 Pro, ia mengemas lensa zoom optik 2x.

Ini adalah pendekatan yang sangat baru ketika kedua drone diluncurkan pada Agustus 2018 – kami terbiasa melihat produsen kamera menawarkan varian yang sedikit berbeda pada desain bodi yang sama, tetapi ini adalah strategi baru untuk drone dan mencerminkan status mereka yang berkembang sebagai fotografi serius. alat, bukan hanya game. berpusat di langit.

Mavic 2 Zoom dan Mavic 2 Pro tetap menjadi tokoh terkemuka di jajaran drone konsumen DJI, jadi bagaimana dengan membeli varian optical zoom ini?

Seperti namanya, drone ini memiliki lensa zoom optik dengan sensor yang lebih kecil dari Mavic 2 Pro, tetapi ini sangat berguna untuk fotografer udara yang perlu lebih dekat ke target mereka daripada yang diizinkan undang-undang drone saat ini.

DJI Mavic 2 Zoom (HDR) di Amazon seharga $1,399.99. Ini bukan hanya tentang mendekat – lensa zoom membawa serta peluang kreatif yang tidak dapat dicapai dengan lensa prima.

Selain kamera, Mavic 2 Zoom dan Mavic 2 Pro identik dan menawarkan sejumlah peningkatan dari pendahulunya, Mavic Pro. Pertanyaannya, sebaiknya pilih yang model sensor 20MP atau yang punya sensor 12MP dan lensa zoom optik? Mari kita cari tahu.

  • Ini adalah drone DJI terbaik yang dapat Anda beli sekarang

Desain dan Kontrol

Mavic 2 Zoom menawarkan desain lipat yang sama dengan Mavic 2 Pro, yang berarti drone dapat dengan mudah dilipat hingga hampir setengah ukuran terbangnya untuk transportasi.

Tambahkan fakta bahwa beratnya hanya 905 gram, dan dengan cepat menjadi jelas seberapa mampu drone ini sebenarnya.

Tentu saja, Anda bahkan dapat menggunakan drone yang lebih kecil dengan sensor 1/2,3 inci yang sama, tetapi mereka tidak menawarkan lensa zoom optik, dan menjadi lebih kecil berarti mereka tidak akan stabil di udara seperti Zoom ketika ada jumlah angin.

Bodi Mavic 2 Zoom kompak dan memanjang—lengan depan berputar ke luar, sedangkan lengan belakang berputar ke atas dan ke posisinya.

Sangat membantu untuk menggunakan pelindung gimbal yang dibundel saat Anda membawa drone di antara pemotretan, karena bisa menjadi sedikit lemah saat dibiarkan tidak terlindungi.

Namun, saat mengoperasikan drone, Anda harus ingat untuk melepas pelindung gimbal, karena drone mengkalibrasi gimbal segera setelah Anda menyalakannya. Untuk mengaktifkan Zoom, cukup tekan dan tahan tombol di atas baterai.

Mavic 2 Zoom memiliki pengontrol yang sama dengan saudara kandung Mavic 2 Pro. Ini memiliki ruang untuk smartphone dari semua ukuran (hingga panjang maksimum 160mm, atau ketebalan maksimum 8.5mm), yang dimasukkan ke dalam lengan yang dapat dilipat dan terhubung ke konsol melalui kabel data yang disediakan.

Dengan menginstal aplikasi DJI Go 4 di ponsel Anda, ini akan memungkinkan Anda untuk mengakses pengaturan drone Anda, mengontrol kamera, dan melihat tampilan kamera.

Anda dapat mengontrol drone dalam penerbangan dengan dua joystick – siapa pun yang pernah menggunakan mobil yang dikendalikan radio di masa lalu akan merasa betah di sini.

Tentu saja, gerakan yang akan Anda lakukan akan berbeda dari mobil RC, jadi ada baiknya membiasakan diri Anda dengan gerakan tersebut sebelum perjalanan pertama Anda.

Selain joystick, ada sejumlah kontrol akses langsung yang dapat digunakan untuk mengontrol gimbal, zoom kamera, dan eksposur.

Namun, sebagian besar kontrol kamera diakses melalui aplikasi DJI Go 4, dan itu adalah bagian dari perangkat lunak yang dirancang dengan sangat baik dan intuitif.

Siapa pun yang akrab bahkan dengan kamera saku akan merasa nyaman di sini karena kontrol kameranya mirip dengan kamera saku premium. Total ada 11 kontrol akses langsung yang dapat dikonfigurasi sesuai keinginan Anda.

Fitur dan Penerbangan

Flying the Mavic 2 Zoom identik dengan Mavic 2 Pro, yang sangat mudah berkat teknologi built-in yang digunakan oleh DJI.

GPS memungkinkan Anda melihat lokasi drone di peta dalam aplikasi, serta menahannya di posisinya saat di udara. Dalam ‘Mode Atti’ drone akan mempertahankan ketinggiannya tetapi dapat terlempar keluar dari posisinya oleh angin, jadi mode GPS sangat berguna.

Fitur keselamatan lain yang berguna adalah penghindaran tabrakan, yang menggunakan penginderaan rintangan omnidirectional untuk membantu Anda menghindari tabrakan.

Tetapi seperti fitur keselamatan lainnya, fitur ini tidak mudah dan Anda tidak dapat mengandalkannya sendiri untuk menjaga Anda dan drone kami aman dari bahaya.

SPESIFIKASI KUNCI ZOOM DJI MAVIC 2

  • Sensor: 12 MP 1/2.3 inci CMOS
  • Panjang fokus: 24-48mm (setara full-frame)
  • Kecepatan Rana: 8-1 / 8000 detik
  • Bukaan: f/2.8 (tetap)
  • Video: 4K MP4, MOV, D-Cinelike
  • Berat lepas landas: 905 gram
  • Waktu penerbangan: hingga 31 menit

Penghindaran tabrakan dalam banyak (tetapi tidak semua) kasus menyebabkan pengontrol memancarkan peringatan visual dan akustik untuk memperingatkan Anda tentang potensi bahaya, sementara drone mengerem untuk menghindari tabrakan saat Anda terlalu dekat dengan sesuatu.

Sesuai spesifikasi, Zoom Mavic 2 dapat terbang hingga 31 menit, yang lebih realistis 20 hingga 25 menit, dan memiliki kecepatan tertinggi 45 mph/72 kpj, jadi kehilangan kendali atau menabrak bukanlah sesuatu yang bisa dianggap enteng.

Salah satu fitur yang membantu dalam hal ini adalah pengaturan default pengontrol untuk membawa pulang drone ketika kapasitas baterainya turun menjadi 25%.

Ini dapat diubah, tetapi yang terbaik adalah menjaganya minimal 15% ke atas untuk menghindari pesawat secara otomatis mendarat di area yang tidak ditentukan karena baterai lemah.

Ketika baterai mencapai titik serendah mungkin, drone akan mendarat di mana pun berada dan ini jauh dari ideal.

Tiga mode penerbangan manual utama dapat diakses dari dalam aplikasi DJI Go 4 atau menggunakan sakelar di sisi pengontrol. Mode Tripod (T) memperlambat drone dan membuatnya kurang responsif untuk menghasilkan video yang lebih halus.

Mode pemosisian (P) adalah mode penerbangan standar dan menawarkan kontrol tingkat menengah, sedangkan mode Sport (S) membuat Mavic lebih responsif dan memungkinkannya terbang dengan kecepatan penuh.

Untuk penerbangan manual, mode ini mencakup semua pangkalan, tetapi jika Anda mencari bantuan, ada juga sejumlah mode penerbangan robot yang dirancang untuk membuat pengambilan beberapa jenis gambar diam dan video semudah mungkin.

Semua hal ini dapat dicapai secara manual, dan seringkali hasilnya lebih baik jika dicapai dengan cara ini, tetapi untuk memulai, Mode Penerbangan Cerdas mengontrol sejumlah manuver pemotretan dan terbang untuk Anda.

Mode penerbangan video pintar termasuk Hyperlapse, Quickshot, Active Track, Point of Interest, Waypoints, TapFly dan Cinematic Mode.

Mode pemotretan diam lebih banyak tentang mode pemotretan dalam kamera daripada mode penerbangan pintar, kecuali mode Pano yang menangani penerbangan untuk Anda.

Ini termasuk Pemotretan Tunggal, Mode Burst, HDR, AEB, HyperLight (Mode Malam), Time Lapse dan Panorama, yang menawarkan sejumlah opsi pemotretan panorama yang berbeda termasuk satu yang eksklusif untuk Mavic 2 Zoom – Super Res.

Mode Ultra Resolution mengambil sembilan bidikan yang digabungkan dalam format JPEG 48MP definisi tinggi.

Jika Anda ingin dapat melakukan ini dengan file Raw, Anda harus mengatur kamera Anda untuk menyimpan gambar pano asli di Raw, dan kemudian secara manual memproses file Raw di Lightroom, misalnya, sebelum menggabungkan gambar bersama di Photoshop.

Sayang sekali Mavic 2 tidak dapat menghasilkan file Raw yang terpasang di kamera, tetapi setidaknya ada cara untuk mengatasinya jika Anda mau dan perlu kontrol lebih.

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa adegan dengan elemen animasi mungkin tidak menyatu dengan baik terlepas dari apakah Anda menggunakan file JPEG dalam kamera atau mencampur file Raw secara manual.

Kualitas Video dan Foto

Kualitas foto dan video sangat mengesankan mengingat ukuran sensornya, tetapi secara keseluruhan tidak cukup setara dengan DJI Mavic 2 Pro atau kamera foto standar.

Sensor CMOS 12MP 1/2.3 inci mirip dengan yang Anda dapatkan di smartphone, tetapi kualitas gambar secara keseluruhan lebih unggul berkat lensa yang digunakan oleh Mavic 2 Zoom, yang menawarkan rentang fokus setara full-frame 24-48mm.

Ini sangat berguna untuk mendekati orang saat memotret atau memotret mereka, dan ini saja mungkin menjadi faktor penentu bagi banyak orang di pasar drone.

Kualitas zoom bagus dan menunjukkan distorsi minimal pada foto yang berukuran sekitar 13 x 10 inci / 34 x 25 cm. Sebagai hasil dari kamera, sensor, dan lensa yang kecil, Mavic 2 Zoom menawarkan aperture tetap f/2.8, memberikan kedalaman bidang yang cukup besar untuk menangkap lanskap.

Untuk videografer, ini berarti bahwa setiap perubahan eksposur dengan cepat akan memerlukan perubahan filter ND untuk mempertahankan kecepatan rana yang diinginkan.

Tapi ini, tentu saja, diimbangi dengan kemampuan untuk memperbesar subjek, menjaga jarak kerja yang aman dari subjek, dan melakukan gerakan kamera khusus seperti zoom lembut (lihat di bawah).

Sama seperti Mavic 2 Pro, yang memiliki sensor satu inci lebih besar, Mavic 2 Zoom menampilkan noise hingga ISO 100, meskipun ini dapat dengan mudah ditangani dalam perangkat lunak pemrosesan gambar diam mentah dan tidak menjadi masalah dengan video.

Namun, ini berarti drone tidak berkinerja baik di atas ISO 100 dibandingkan dengan Pro, yang dengan sendirinya tidak terlalu bagus di atas pengaturan ini.

Namun dengan aperture f/2.8 yang konstan, jumlah cahaya maksimum selalu mencapai sensor, sehingga bahkan dalam cahaya redup, kecepatan rana yang wajar dapat dicapai.

Sebelum kami mengujinya bersama Mavic 2 Pro, kami berasumsi bahwa kualitas gambar Zoom akan sangat terbatas dibandingkan dengan saudara kandungnya, tetapi sebenarnya tidak demikian.

Tentu saja, Mavic 2 Pro terasa lebih baik dan ukuran cetaknya jauh lebih besar, tetapi Zoom tidak jauh dari yang Anda harapkan dan dapat menghasilkan gambar diam dan video yang mengesankan.

Perbedaan utama antara keduanya hanya terletak pada ukuran sensor, akurasi, dan dilema dalam mengontrol aperture (pada Mavic 2 Pro) versus lensa zoom di sini.

Video dapat direkam dalam format video yang setara dengan JPEG, menggunakan profil gambar untuk mengatur pola warna, jika Anda hanya ingin dapat mengunduh rekaman Anda dari kartu memori tanpa harus gradasi warna.

Tetapi jika Anda berencana untuk menggabungkan rekaman menjadi alur kerja profesional, Anda juga dapat merekam dalam D-Cinelike, format video Raw yang memungkinkan gradasi warna dan memudahkan pencocokan warna dengan rekaman yang diambil dalam format video Raw atau format lainnya.

Dalam hal format video, video 4K dapat direkam hingga 30p (termasuk opsi 24p atau 25p), 2,7K hingga 60p, dan Full HD pada maksimum 120p. Video dapat diambil dalam format MP4 atau MOV (MPEG-4 AVC/H.264, HEVC/H.265), sehingga identik dengan Mavic 2 Pro di area ini, meskipun menggunakan D-Cinelike bukan D- Log M, Tidak memiliki HDR 10-bit.

Aturan

Seperti saudaranya, Mavic 2 Zoom tetap menjadi drone konsumen terbaik bagi siapa saja yang membutuhkan rekaman kelas profesional dari faktor bentuk yang ramah perjalanan. Memilih antara ini dan Mavic 2 Pro tergantung pada jenis subjek yang kemungkinan akan Anda potret.

Jika Anda tidak keberatan dengan panjang fokus tetap 24mm — dan bidang pandang sudut lebar ini bekerja dengan baik untuk sebagian besar fotografi udara — Anda mungkin lebih menyukai kualitas gambar superior Mavic 2 Pro.

Namun dalam situasi di mana Anda membutuhkan bidikan subjek yang lebih ketat, baik itu orang atau benda mati, fitur zoom memungkinkan Anda untuk mengambil beberapa foto atau video yang bagus sambil tetap berada dalam jarak minimum yang diperbolehkan untuk orang dan bangunan.

Jika sebagian besar fotografi drone Anda cenderung melibatkan orang banyak, baik itu di pernikahan atau acara olahraga, Zoom mungkin adalah pilihan terbaik untuk Anda.

Mavic 2 Zoom mudah diterbangkan berkat teknologi di dalamnya, dan mode penerbangan cerdas memungkinkan efek video tertentu dengan satu sentuhan tombol.

Kualitas gambar, baik untuk gambar diam maupun video, juga cukup baik untuk penggunaan profesional meskipun sensornya kecil, tetapi permata sesungguhnya pada mahkota Mavic 2 Zoom adalah lensa zoom optik. Dalam hal ini, ia tetap unik di bidang drone konsumen.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Dji Mavic 2 Zoom Bekas Dji Mavic 2 Zoom Combo Harga Dji Mavic 2 Pro Mavic 2 Pro Mavic 2 Zoom Harga Mavic 2 Zoom Spesifikasi Mavic 2 Zoom Vs Mavic 2 Pro

Check Also

Justice in Gilbert: How Auto Accident Attorneys Make a Difference

Understanding the Role of Auto Accident Attorneys in Gilbert Auto accident attorneys in Gilbert play …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *