Review DJI Mavic 2 Pro

Review DJI Mavic 2 Pro

techradar.id – Sekarang dibayangi oleh DJI Air 2S, tapi masih layak untuk dilihat.

Penilaian Kami

Mavic 2 Pro tetap menjadi salah satu drone terbaik yang dapat Anda beli, meskipun sekarang dibayangi oleh kedatangan DJI Air 2S. Air 2S menawarkan ukuran dan berat yang cukup, yang memberikan keunggulan dibandingkan model lama ini.

Tetapi jika Anda memerlukan fitur seperti aperture variabel, Mavic 2 Pro masih layak dipertimbangkan — dan sensor 20MP, 1 incinya mampu merekam beberapa video 4K terbaik dan foto diam yang akan Anda dapatkan dari drone konsumen.

Kelebihan

  • Mudah terbang
  • Aplikasi kontrol kamera yang intuitif
  • Sensor besar 1 inci 20 MP
  • Kontrol Apertur
  • Desain lipat

Kekurangan

  • Daya tahan baterai terbatas
  • Kebisingan adalah masalah di atas ISO 100
  • Kamera terkunci dalam orientasi lanskap

DJI Mavic 2 Pro diluncurkan sebagai bagian dari duo yang menarik dengan Mavic 2 Zoom pada Agustus 2018.

Meskipun masih menjadi drone konsumen unggulan DJI, drone ini telah dikembangkan dengan kedatangan DJI Air 2S – model yang menggabungkan sensor berukuran 1 inci dengan bodi yang lebih kecil dan kenyamanan perjalanan yang lebih.

Air 2S sekarang telah menggantikan Mavic 2 Pro di bagian atas panduan kami untuk drone terbaik, tetapi model lama ini masih layak dipertimbangkan, terutama jika Anda terutama merekam video.

Itu karena Mavic 2 Pro memiliki aperture yang dapat disesuaikan, yang berarti Anda dapat menyesuaikan eksposur saat cahaya berubah, daripada harus mendaratkan drone dan mengubah filter ND, seperti yang Anda lakukan di Air 2S.

Mavic 2 Pro juga menghadirkan sejumlah fitur foto dan video canggih, bersama dengan beberapa mode penerbangan pintar yang pantas menjadikannya salah satu drone paling populer di dunia sejak diluncurkan.

Sejak rilis Mavic 2 Pro, undang-undang baru untuk drone telah diperkenalkan di banyak wilayah – termasuk sistem pendaftaran di Inggris dan AS – tetapi selama Anda mengikuti pedoman baru, ini masih merupakan cara yang bagus untuk mendapatkan antena profesional. tembakan. Dari lanskap lokal atau petualangan perjalanan.

Tanggal Rilis dan Harga

DJI Mavic 2 Pro telah tersedia untuk dibeli sejak tanggal rilisnya pada 23 Agustus 2018, ketika mulai dikirimkan bersama saudaranya Mavic 2 Zoom.

SPESIFIKASI KUNCI DJI MAVIC 2 PRO

  • Sensor: 20MP CMOS
  • Panjang Fokus: 28mm (Setara Bingkai Penuh)
  • Kecepatan Rana: 8-1 / 8000 detik
  • Bukaan: f/2.8-f/11
  • Video: 4K MP4, MOV, D-Log M 10-bit, HDR 10-bit
  • Berat lepas landas: 907 gram
  • Waktu penerbangan: hingga 31 menit

Terlepas dari usianya, harga Mavic 2 Pro tidak benar-benar turun dari aslinya $1.599/£1.349/$2.499. Memang, terkadang harga naik – menjelang akhir 2019 di Amerika Serikat, misalnya, harga telah naik sebanyak 13% karena kenaikan tarif barang-barang China.

Faktor lainnya adalah kurangnya persaingan untuk Mavic 2 Pro. Ini sekarang telah berubah dengan kedatangan DJI Air 2S, yang sekarang kami yakini menawarkan nilai yang lebih baik, tetapi ada kemungkinan bahwa kita sekarang akan melihat beberapa penurunan harga yang telah lama ditunggu-tunggu untuk drone tua ini.

  • Ini adalah drone DJI terbaik yang dapat Anda beli sekarang

Desain dan Kontrol

Mavic 2 Pro mempertahankan desain yang dapat dilipat yang pertama kali dilihat oleh pendahulunya. Hal ini memungkinkan drone untuk mengurangi separuh jejak transportasinya, menjadikannya drone paling portabel dengan sensor inci yang tersedia.

Melipat itu sederhana dan membutuhkan memutar lengan depan dan memutar lengan belakang ke atas dan ke posisinya. Setiap lengan adalah rumah bagi salah satu dari empat baling-baling.

Bodi utama Mavic 2 Pro kompak dan berbentuk persegi panjang, dengan kamera dan kamera terpasang di bagian depan/bawah drone. Kamera dan pivot memanfaatkan posisi yang ditinggikan saat drone duduk di tanah, sehingga ada ground clearance untuk lepas landas atau mendarat.

Namun, tidak ada banyak ruang, jadi saat lepas landas dan mendarat di rumput basah, misalnya, ada baiknya menggunakan alas pendaratan untuk memastikan jendela bidik tidak basah saat sumbu dikalibrasi secara otomatis setelah drone dihidupkan.

Untuk menukar Mavic 2 Pro, cukup tekan dan tahan tombol di atas baterai yang terpasang dengan rapi di bagian atas drone. Untuk konsol, itu keadaan menahan tombol daya sebentar sebelum menekan dan menahan lagi untuk menyalakannya.

Dan jangan lupa untuk menghubungkan smartphone Anda ke aplikasi DJI Go 4 yang terinstal, karena ini menyediakan akses ke pengaturan drone, kontrol kamera, dan tampilan kamera.

Konsol itu sendiri juga kompak dan dapat dilipat, dengan joystick disimpan dengan aman di bagian bawah konsol dan perlu dibaut ke tempatnya untuk digunakan.

Pengontrolnya terlihat mirip dengan pengontrol radio standar, tetapi tongkat digunakan untuk manuver yang sangat berbeda dari pada mobil RC, jadi sebaiknya Anda membiasakan diri dengan tongkat sebelum perjalanan pertama Anda.

Bagian bawah konsol terbuka untuk menyediakan dudukan telepon yang dapat menampung bahkan smartphone terbesar (ketebalan maksimum 160mm, atau ketebalan maksimum 8.5mm).

Dan ketika konsol dihidupkan, aplikasi DJI Go 4 secara otomatis terbuka, membuat seluruh proses untuk memulai semuanya menjadi mudah.

Banyak kontrol kamera harus diakses melalui aplikasi, tetapi pengontrol juga menawarkan 11 kontrol akses langsung yang memungkinkan Anda dengan cepat mengakses sejumlah fungsi yang umum digunakan.

Banyak dari tombol ini juga dapat dikustomisasi seperti tombol fungsi pada DSLR atau kamera mirrorless, sehingga Anda dapat mengonfigurasi pengontrol dengan cara yang sesuai untuk Anda dan fotografi Anda.

Aplikasi DJI Go 4 menawarkan tata letak dan fungsi kamera yang serupa dengan kamera saku, sehingga sebagian besar fotografer juga akan langsung merasa betah di sini.

Fitur dan Penerbangan

Menerbangkan DJI Mavic 2 Pro sangat mudah. Hal ini sebagian berkat Global Positioning System (GPS), yang menjaga drone pada posisinya dan mencegahnya tertiup angin, dan fitur keselamatan seperti penghindaran tabrakan, yang menggunakan penginderaan rintangan multi-arah yang membantu Anda menghindari tabrakan. .

Fitur-fitur ini benar-benar luar biasa, tetapi jangan biarkan mereka membuai Anda ke dalam rasa aman yang salah – meskipun mereka aktif secara default, mereka tidak serta merta mencegah drone menabrak sesuatu.

Dalam banyak kasus, ketika Anda terlalu dekat dengan suatu objek, pengontrol akan menampilkan peringatan visual, serta peringatan yang dapat didengar untuk memberi tahu Anda tentang bahaya yang akan datang, dan drone akan mengerem untuk menghindari tabrakan.

Namun, ini tidak selalu terjadi dan malfungsi dapat terjadi, jadi kehati-hatian dan akal sehat sangat penting untuk menghindari kecelakaan.

Di atas kertas, Mavic 2 Pro dapat terbang hingga 31 menit, yang lebih realistis 20 hingga 25 menit, dan memiliki kecepatan tertinggi 45 mph/72 km/jam — jadi kehilangan kendali atau tabrakan berpotensi menimbulkan konsekuensi bencana.

Selain aspek keamanan, Mavic 2 Pro menawarkan beberapa mode pemotretan dan mode “penerbangan pintar” otomatis yang dimaksudkan untuk membuat jenis gambar dan video tertentu semudah mungkin.

Seperti halnya kamera apa pun, sebagian besar teknologi paling baik ditangani secara manual dengan kontrol penuh atas penerbangan drone, tetapi mode robot ini sangat bagus untuk pemula untuk mempelajari keahlian mereka.

Anda mendapatkan Timelapse (dan hyperlapse), Quickshot, Active Track, Point of Interest, Waypoint, TapFly, dan Cinematic. Mode pemotretan gambar diam mencakup Pemotretan Tunggal, Mode Burst, HDR, AEB, HyperLight (mode malam), selang waktu, dan Pano, yang menyediakan sejumlah opsi pemotretan panorama yang berbeda.

Tiga mode penerbangan utama Mavic 2 Pro juga dapat diakses dari dalam aplikasi atau menggunakan sakelar di sisi pengontrol. Mode Tripod (T) memperlambat drone dan membuatnya kurang responsif untuk menghasilkan video yang lebih halus.

Mode Positioning (P) adalah mode penerbangan standar dan menawarkan kontrol tingkat menengah, sedangkan mode Sport (S) membuat Mavic lebih responsif dan terbang lebih cepat.

Kualitas Video dan Foto

Kualitas gambar Mavic 2 Pro umumnya sangat baik, selama Anda tidak mengharapkan tingkat yang sama dengan kamera DSLR atau mirrorless.

Sebagian besar drone memiliki sensor yang mirip dengan ponsel, tetapi berkat sensor Hasselblad 20MP, sensor Mavic 2 Pro jauh lebih dekat dengan compact premium dalam hal ukuran dan kualitas gambar secara keseluruhan.

Meskipun sensornya lebih besar daripada banyak drone konsumen lainnya, kebisingan masih menjadi masalah dan dapat dilihat bahkan pada ISO 100.

Ini tentu saja bukan pemecah masalah, tetapi DJI Air 2S lebih baik di sini dan itu berarti memotret pada tingkat yang lebih tinggi akan lebih baik. melakukan Pengaturan pasti menyebabkan tingkat kebisingan yang lebih tinggi, yang pada akhirnya berarti kualitas gambar yang lebih rendah.

Namun, kualitas gambar cukup baik untuk cetakan besar di area 16 x 12 inci tanpa interpolasi. Dan meskipun ada beberapa penurunan ketajaman di tepi bingkai, itu tidak terlalu buruk sehingga mengurangi gambar secara keseluruhan.

Distorsi lensa minimal, dan meskipun aberasi kromatik sering terlihat di sepanjang tepi subjek berkontras tinggi, ini adalah perbaikan sekali klik dalam perangkat lunak pengeditan mentah.

Bahkan, dengan kemampuan memotret dalam format DNG, gambar mentah dapat diproses menggunakan perangkat lunak pengeditan mentah favorit Anda. Jika Anda lebih suka memproses foto Anda di kamera, menyimpan sebagai JPEG juga merupakan pilihan.

Salah satu fitur utama drone selain sensor dan panjang fokus setara 28mm adalah aperture yang dapat disesuaikan yang menawarkan f/2.8 hingga f/11.

Ini tidak hanya berarti Anda dapat mengontrol eksposur dan kedalaman bidang, tetapi juga menyediakan kemampuan untuk memotret dalam prioritas apertur atau rana prioritas apertur atau mode manual. Ini adalah fitur utama pada DJI Air 2S yang lebih baru.

Apertur variabel sangat berguna untuk video dibandingkan dengan kamera drone dengan apertur tetap f/2.8 karena beberapa alasan.

Ini berarti Anda tidak perlu menggunakan filter ND yang kuat dalam kondisi cahaya terang, dan Anda juga dapat mengalami perubahan cahaya saat drone di udara, daripada harus mendarat dan mengganti filter ND.

Opsi video menawarkan sesuatu untuk semua orang, baik Anda seorang pemula atau profesional yang ingin menggabungkan rekaman udara mentah menjadi film atau video profesional, dengan kemampuan untuk mencocokkan warna dan mengkategorikan bidikan Anda.

Video tersedia dalam 4K pada 24/25/30p, 2,7K pada 24/25/30/48/50/60p dan HD pada 1920 x 1080 24/25/30/48/50/60/120p. Jelas, resolusi yang lebih tinggi memberikan opsi paling banyak termasuk gerakan lambat, tetapi sangat disayangkan bahwa resolusi 4K dibatasi hingga maksimum 30p.

Namun, bagi sebagian besar pengguna, termasuk profesional, ini tidak akan menjadi masalah besar. Video dapat direkam dalam format MP4 atau MOV, D-Log M 10-bit dan HDR 10-bit atau dengan profil gambar untuk pemrosesan dalam kamera (seperti JPEG).

Aturan

Untuk fotografer dan videografer yang membutuhkan drone yang sangat portabel yang dapat dengan mudah dibawa bersama dengan peralatan pemotretan lainnya, Mavic 2 Pro tetap menjadi pilihan yang bagus, bahkan jika dibayangi oleh kedatangan DJI Air 2S.

Air 2S lebih kecil dan lebih murah daripada Mavic 2 Pro, yang berarti peringkat nomor satu dalam panduan kami untuk drone terbaik.

Namun terlepas dari model itu, Mavic 2 Pro masih memiliki sedikit pesaing di dunia drone – dan itu masih merupakan opsi kecil lipat terbaik dengan aperture variabel.

Alternatif masih termasuk Mavic 2 Zoom yang, seperti namanya, memiliki fitur lensa zoom optik. Tetapi sebagai hasil dari fungsi ini, ia juga memiliki sensor yang lebih kecil tanpa kontrol aperture.

DJI Phantom 4 Pro V2.0 yang baru adalah pesaing terdekat Mavic Pro 2 dalam hal ukuran sensor, tetapi ini adalah drone yang jauh lebih besar dan lebih kuat yang dimaksudkan untuk penggunaan profesional, jadi sekali lagi proposisi yang sama sekali berbeda.

Mavic 2 Pro sangat mudah untuk diterbangkan dan dengan beberapa teknologi penerbangan dan kamera tercanggih yang saat ini tersedia di pasar drone konsumen, ia mampu menghasilkan gambar diam dan video tingkat profesional.

Ini tidak portabel seperti DJI Air 2S dan kualitas gambarnya tidak sesuai dengan DJI Inspire 2, yang memiliki kamera Micro Four Thirds, tetapi Mavic 2 Pro adalah kamera klasik yang masih layak dipertimbangkan jika Anda memerlukan aperture yang dapat disesuaikan.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Dji Mavic 2 Harga Dji Mavic 2 Pro Bekas Dji Mavic 2 Pro Harga Dji Mavic 2 Pro Plus Dji Mavic 2 Pro Spesifikasi Dji Mavic 2 Pro With Smart ControllerDji Mavic Pro Jarak Terbang Dji Mavic 2 Pro

Check Also

Advanced Analytics with Domo BI: Leveraging Predictive and Prescriptive Insights

Understanding Predictive Analytics in Domo BI Predictive analytics is a powerful facet of business intelligence …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *