Review DJI Mavic Air 2

Review DJI Mavic Air 2

techradar.id – Drone terbaik untuk pemula dan amatir.

Penilaian Kami

Drone terbaik bagi kebanyakan orang, Mavic Air 2 adalah peningkatan signifikan dari pendahulunya dan kamera penerbangan baru favorit kami. Ini menawarkan jangkauan yang lebih baik, masa pakai baterai yang jauh lebih lama, video 4K/60p yang luar biasa, dan sejumlah fitur pencitraan baru.

Semuanya dengan harga peluncuran yang sama dengan pendahulunya. Selain ketidaknyamanan kecil, ini adalah pilihan tepat untuk fotografer dan pembuat film.

Kelebihan

  • Sangat mudah untuk terbang
  • Desain ringkas dan dapat dilipat
  • Daya tahan baterai yang ditingkatkan secara signifikan
  • Kualitas foto dan video yang sangat baik

Kekurangan

  • Umpan kamera terkadang gagap
  • Tidak ada layar di konsol

Baik Anda mencari kamera, mobil, atau pembuat kopi, selalu ada tempat serbaguna yang menjadi pilihan terbaik bagi kebanyakan orang – dan DJI Mavic Air 2 adalah model drone tersebut.

Penerus DJI Mavic Air dari 2018 ini mengambil konsep keseluruhan dari pendahulunya – drone yang mudah diterbangkan dengan fitur profesional – dan mendesain ulang sepenuhnya dari bawah ke atas.

Hasilnya adalah versi DJI Mavic 2 Pro yang lebih kecil dan lebih terjangkau yang menyamai, dan di beberapa area bahkan melampaui, saudara perempuannya yang lebih mahal.

Desain Mavic Air 2 yang serba baru terlihat seperti seseorang yang baru saja meledakkan seri Mavic 2 dengan sinar yang menyusut, dan ia juga dilengkapi dengan pengontrol baru.

Tetapi dengan sejumlah fitur dan teknologi baru, itu bukan hanya salinan dari saudaranya yang lebih besar – DJI mengklaim Mavic Air 2 juga merupakan drone paling cerdas hingga saat ini.

Setiap aspek Mavic Air 2 – mulai dari drone hingga aplikasi yang Anda gunakan untuk mengontrol pengaturan kamera dan penerbangan – telah didesain ulang dengan mempertimbangkan kemudahan penggunaan.

Semua kekurangan dalam desain dan kinerja Mavic Air asli, model Mavic 2 Pro telah diatasi. Dan sementara Mavic Air 2 tidak sempurna, itu tentu saja menetapkan standar baru untuk apa yang dapat kita harapkan dari kamera terbang kelas menengah — itulah sebabnya kami saat ini dipilih untuk gelar drone DJI terbaik.

Tanggal Rilis dan Harga DJI Mavic Air 2

  • Pesawat kelas menengah ini mulai dari $799 / £769 / AU$1.499
  • Anda dapat memesan di muka sekarang, dengan pengiriman diharapkan pada pertengahan Mei
  • Paket Fly More juga tersedia dengan harga $999 / £949 / AU$1,899
  • DJI Mavic Air 2 tersedia untuk pre-order sekarang dari DJI Store, dengan pengiriman diharapkan pada pertengahan Mei.

Seperti model sebelumnya dari DJI, drone ini tersedia dalam dua paket. Paket ‘standar’, yang mencakup drone Mavic Air 2, satu baterai, remote control, dan semua kabel dan kabel yang diperlukan, berharga $799 / £769 / AU$1.499.

Ini persis sama dengan DJI Mavic Air asli, yang menjadikannya nilai yang baik mengingat teknologi baru di dalamnya.

Jika Anda lebih suka memotret lebih lama dengan drone Anda dan memiliki cara yang lebih nyaman untuk membawanya, ada juga paket “Terbang Lebih Banyak”.

Ini termasuk semua item yang sama dengan paket standar, ditambah tas bahu, filter ND (Neutral Density), hub pengisian daya, dan dua baterai tambahan. Harganya $999 / £949 / AU$1,899 dan merupakan pilihan terbaik untuk posting yang lebih berpengalaman.

DJI mengatakan “pandemi Covid-19 telah memperkenalkan kompleksitas baru untuk pengiriman dan logistik global untuk banyak produk,” tetapi yakin Mavic Air 2 akan dikirim ke wilayah di luar China (di mana dapat segera dibeli) pada pertengahan Mei. Kami akan memperbarui halaman ini jika ada perubahan.

  • Ini adalah drone DJI terbaik yang dapat Anda beli sekarang

Desain dan Kontrol

  • Sasis yang didesain ulang membuatnya terlihat seperti Mini Mavic 2 Pro
  • Termasuk pengontrol Ocusync 2.0 baru untuk jangkauan yang lebih baik
  • Berat Mavic Air 2 berarti Anda mungkin harus mendaftarkan drone

Spesifikasi DJI MAVIC AIR 2

  • Sensor: CMOS 12 MP 1/2 inci
  • Panjang fokus kamera: 24mm (setara full-frame)
  • Bukaan: tetap f / 2.8
  • Video: 4K MP4 dan MOV, D-Cinelike, hingga 240fps
  • Gimbal: 3 sumbu
  • Berat: 570 gram
  • Waktu penerbangan: hingga 35 menit

DJI Mavic Air 2 tidak terlihat atau terasa berbeda dari pendahulunya. Drone telah sepenuhnya didesain ulang untuk memberikan peningkatan signifikan di semua bidang, termasuk kualitas gambar, kecepatan, dan waktu terbang, antara lain.

Dari luar, Mavic Air 2 terlihat seperti mini DJI Mavic 2 Pro dan menampilkan desain lipat yang sama yang melihat lengan depan berayun keluar, dan lengan belakang berputar ke bawah dan ke luar untuk terbang.

Ini berarti bahwa Mavic Air 2 berukuran 180 x 97 x 84mm saat dilipat – kira-kira setara dengan sebotol bir 500ml – dan hanya 183 x 253 x 77mm saat dibuka.

Dengan berat 570 gram, ini hanya lebih dari setengah berat Mavic 2 Pro, menjadikannya drone yang benar-benar portabel dan kuat untuk fotografer dan pembuat film.

Tergantung di mana Anda tinggal, perlu diperhatikan bahwa ini juga berarti bahwa Anda mungkin perlu mendaftarkan Mavic Air 2 (lihat bagian “Apakah saya perlu mendaftarkan DJI Mavic Air 2?” di bawah).

Mengambil desain Mavic Pro Series yang dapat dilipat, Mavic Air 2 duduk rata di tanah dengan lengan belakangnya. Artinya, saat lepas landas di daerah berumput, Anda perlu mencari tanah datar dengan rumput pendek untuk menghindari robeknya rumput saat lepas landas dan mendarat.

Ini dapat menyebabkan penerbangan yang tidak menentu dan dalam kasus terburuk, kecelakaan.

Untuk alasan ini, ada baiknya membawa tikar pendaratan kecil yang dapat dipasang ke tanah untuk memberikan area lepas landas yang jelas dan aman. Pada permukaan yang lebih keras dan datar seperti jalan beraspal dan beton, hal ini jelas tidak menjadi masalah.

Berbeda dengan desain pengontrol yang dapat dilipat yang digunakan oleh semua drone Mavic sebelumnya dan saat ini, pengontrol Mavic Air 2 lebih besar dan tidak menampilkan desain yang dapat dilipat – terlihat seperti versi yang lebih kecil dari DJI Smart Controller, tetapi sayangnya tanpa layar .

Bentuk baru ini nyaman digenggam berkat pegangan berkontur di bagian belakang dan bobotnya 393 gram. Kontroler juga memulai dan menghubungkan ke pesawat lebih cepat dari pengontrol sebelumnya.

Dengan desain baru ini, telepon menempel pada bagian atas konsol melalui pegangan teleskopik yang nyaman menerima telepon dari semua ukuran, termasuk phablet.

Kabel konektor ponsel berada di dalam ceruk tempat bagian atas dudukan ponsel disimpan saat tidak digunakan, dan terdapat slot untuk memasukkan ujung ponsel saat tidak digunakan agar kabel tetap rapi dan tidak menghalangi.

Ini adalah sentuhan yang bagus, tetapi kabelnya terlalu panjang untuk desainnya, jadi memasukkan ujung kabel telepon ke dalam ruang penyimpanan memberi tekanan pada kabel yang dapat merusak kabel seiring waktu.

Joystick disimpan di bagian karet di bagian bawah konsol, dan ada dua tambahan di dalam kotak.

Dalam hal kontrol akses langsung, pengontrol hanya menawarkan beberapa termasuk joystick untuk kontrol penerbangan, sakelar mode penerbangan untuk beralih antara tripod, mode normal dan olahraga, tombol kembali ke rumah, tombol untuk beralih dari diam ke video, satu tombol FN, tombol Rana, tombol kontrol gimbal, dan tombol untuk menghidupkan dan mematikan konsol.

Desain minimal ini berarti bahwa sebagian besar kontrol kamera diakses melalui aplikasi DJI Fly yang baru.

Fitur dan Penerbangan

  • Mavic Air 2 memiliki kecepatan terbang 42 mph dan 34 menit penerbangan
  • Ini memiliki jangkauan 10 km yang ditingkatkan secara signifikan, dibandingkan dengan 4 km pada pendahulunya
  • Umpan video drone terkadang macet dan mati sesaat

Mavic Air 2 memiliki mesin baru, kontrol jelajah elektronik baru, teknologi baterai yang ditingkatkan, dan aerodinamika yang ditingkatkan.

Ini menggabungkan untuk memberikan peningkatan kecepatan penerbangan hingga 42mph dalam mode Sport dan waktu penerbangan hingga 34 menit.

Ini adalah peningkatan besar atas waktu penerbangan 21 menit Mavic Air asli dan bahkan tiga menit lebih lama dari model Mavic 2.

Meskipun itu tidak terdengar banyak, Anda benar-benar memperhatikan peningkatan waktu penerbangan dan pengurasan baterai yang lebih lambat. Konsol ini juga menawarkan masa pakai baterai yang lebih lama dari pendahulunya.

Menerbangkan Mavic Air 2 semudah drone DJI lainnya berkat teknologi pintar yang digunakan. Tidak terkecuali OcuSync 2.0, yang merupakan metode transmisi yang jauh lebih unggul antara pengontrol dan drone daripada yang digunakan oleh Mavic Air asli.

OcuSync 2.0 mendukung frekuensi 2.4GHz dan 5.8GHz dan dapat beralih di antara keduanya bila diperlukan. Teknologi anti-interferensi juga membantu mencegah sinyal yang tidak diinginkan.

Terlepas dari semua teknologi baru dan lebih baik ini, yang membuat drone dan pengontrol tetap terhubung pada jarak hingga 10 kilometer, umpan video Mavic Air 2 masih tersendat dan berhenti sementara drone terus bergerak.

Ini adalah masalah dengan Mavic Air asli, dan meskipun ini bukan akhir dunia, ini dapat memperlambat Anda saat membingkai bidikan.

Ini mungkin karena versi beta dari aplikasi DJI Fly baru yang kami gunakan dalam ulasan ini, jadi mungkin akan diperbaiki dengan pembaruan firmware atau aplikasi di masa mendatang – kami akan memperbarui ulasan ini jika itu masalahnya.

Dalam hal fitur keselamatan, Mavic Air 2 menawarkan sensor penghalang di bagian depan dan belakang drone yang ketika dihidupkan dapat membantu menghindari tabrakan. Ini diaktifkan secara default, dan bagi kebanyakan orang, tetap menyala adalah pilihan terbaik.

Ada juga sensor di bagian bawah drone bersama dengan lampu tambahan untuk membantu pendaratan otomatis dan serupa dengan yang ada pada model Mavic Pro.

Fitur keselamatan lainnya adalah geolokasi, yang akan mencegah drone terbang di dekat lokasi berisiko tinggi dan aman seperti bandara dan infrastruktur penting.

Ini juga bukan akhir dari fitur keamanan. Anda juga mendapatkan Advanced Pilot Assistance System (APAS) 3.0, yang bila diaktifkan akan mengarahkan drone Anda saat rintangan menghadang.

Gagasan di balik ini adalah bahwa pilot dapat terbang dengan percaya diri di lokasi yang lebih kompleks tanpa takut akan tabrakan.

Lalu ada AirSense — yang pertama untuk drone konsumen DJI — yang menggunakan teknologi penerbangan ADS-B untuk menerima sinyal dari pesawat dan helikopter terdekat dan menampilkan lokasi mereka di peta di layar pada aplikasi DJI Fly.

Teknologi ini digunakan untuk membantu mengurangi risiko serangan udara, meskipun sayangnya hanya akan tersedia di unit Mavic Air 2 di Amerika Utara pada awalnya. DJI mengatakan bahwa “versi Mavic Air 2 akan tersedia di luar Amerika Utara tanpa ADS-B” dan model ini identik.

Selain peningkatan keselamatan, Mavic Air 2 telah mewarisi banyak fitur canggih dari Mavic Pro 2 dan drone profesional untuk memberikan kemampuan cerdas dalam mode penerbangan otomatis untuk pengambilan gambar diam dan video.

Opsi ini termasuk FocusTrack, Hyperlapse (hingga 8K), dan empat opsi penerbangan; Kebebasan Bergerak, Lingkaran, CourseLock dan WayPoints.

Lalu ada mode penerbangan robot ‘QuickShot’ (setara drone dengan mode ‘otomatis’ kamera), yang membantu Anda membuat video yang menyenangkan secara visual dengan satu sentuhan tombol. Ini termasuk Rocket, Circle, Dronie, Helix, Boomerang, atau Asteroid.

Kualitas Foto dan Video

  • Sensor baru memberikan kualitas gambar yang ditingkatkan secara signifikan dari Mavic Air
  • Banyak pilihan mode pemotretan, termasuk 8K Hyperlapses
  • Foto diam dari mode HD 48MP agak mengecewakan

Kualitas gambar Mavic Air 2 telah sangat meningkat dibandingkan pendahulunya. Sebagian berkat sensor Quad Bayer 12MP 1/2-inci baru, yang menghasilkan gambar yang jauh lebih bersih di semua level ISO.

Namun, seperti semua drone sensor kecil, noise dapat terlihat bahkan pada ISO 100, jadi ISO 400 sebenarnya adalah pengaturan tertinggi yang ingin Anda gunakan.

Jendela bidik menawarkan panjang fokus setara bingkai penuh 24mm dengan aperture f/2.8 tetap. Namun terlepas dari batasan ini dan pengaturan fokus lensa ke jarak fokus super, kedalaman bidang cukup besar untuk menjaga pemandangan close-up dan bahkan lanskap dalam tetap tajam sepanjang waktu.

Gambar lebih tajam di bagian tengah bingkai dan lebih rendah saat mendekati tepi gambar. Ini sama dengan semua drone Mavic, tetapi ketajaman tepi Mavic Air 2 jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Untuk fotografer, banyak fungsi yang dirancang untuk membantu Anda mengambil foto yang lebih baik dengan mudah.

Namun seperti mode pemandangan pada kamera saku dan DSLR entry-level, jika Anda seorang fotografer berpengalaman, Anda dapat mencapai hasil yang lebih baik dalam pemotretan Raw (DNG) dan menggunakan teknik pemotretan dan pengeditan manual daripada fitur.

Semua fitur berikut menghasilkan file JPEG, bukan file Raw. Foto HDR mengambil tujuh eksposur kurung yang kemudian digabungkan ke dalam kamera untuk menghasilkan gambar dengan detail dari bayangan hingga sorotan.

Ini juga dapat dicapai saat memotret Raw dan menggunakan mode Bracketing Eksposur Otomatis sebelum memproses gambar dalam perangkat lunak HDR.

Hyperlight adalah mode yang dirancang untuk memotret dalam cahaya rendah dan menggabungkan beberapa gambar untuk mengurangi dan mengurangi noise. Ini dapat dicapai secara manual dengan mengambil beberapa gambar mentah dan menumpuk noise di Photoshop.

Terakhir, pengenalan pemandangan adalah mode yang dapat mengenali lima jenis pemandangan – matahari terbenam, langit biru, rumput, salju, dan pepohonan, mengoptimalkan pengaturan dalam pemrosesan JPEG dalam kamera untuk masing-masing.

Sekali lagi, ini dapat dicapai secara manual dalam program pemrosesan mentah seperti Adobe Lightroom. Tetapi hal yang hebat di sini adalah tidak peduli seberapa berpengalaman Anda dalam fotografi, kebutuhan setiap orang terpenuhi.

Fitur lainnya adalah kemampuan untuk mengambil foto 48MP menggunakan sensor 12MP. Gambar yang dihasilkan yang diambil dalam mode ini dalam format JPEG, sayangnya hasilnya jauh lebih halus daripada file Raw dan JPEG berukuran standar, dengan gambar yang tampak pudar dan tidak jenuh sebagai perbandingan.

Ini mungkin menunjukkan bahwa gambar 48MP dihasilkan menggunakan algoritme interpolasi dalam kamera. Jika gambar besar diperlukan, Photoshop memberikan hasil interpolasi yang lebih baik dalam dialog Ukuran Gambar menggunakan opsi Preserve Details Resample.

Untuk videografer, Mavic Air 2 membawa serta beberapa fitur pertama DJI dan bahkan fitur yang tidak ditemukan pada model unggulan Mavic, seperti video 4K pada 60fps dan video gerak lambat hingga 240fps pada 1080p.

Jadi, meskipun ukurannya kecil, tentu saja ada ruang untuk penggunaan video profesional drone ini dalam situasi tertentu.

Video dapat diambil dalam format standar, sehingga video setara dengan JPEG, atau dalam profil D-Cinelike yang lebih netral yang menampilkan lebih banyak detail dalam bayangan dan sorotan dan memerlukan gradien warna.

Video HDR juga tersedia dalam resolusi 4K, 2,7K, dan FHD hingga 30 frame per detik. Tersedia dalam 4K hingga 60fps, 2,7K hingga 60fps, dan FHD hingga 240fps. Video dapat direkam dalam format MP4 / MOV (H.264 / MPEG-4 AVC, H.26 / HEVC) dengan bit rate maksimum 120 Mbps.

Keputusan

Tepat ketika Anda mengira Mavic Mini adalah drone kecil paling mengesankan yang tersedia, DJI menaikkan taruhannya dengan Mavic Air 2, yang berada dengan nyaman di antara model ini dan model konsumen Mavic 2.

Desain keseluruhan telah berubah secara dramatis dan dengan peningkatan konektivitas konsol, masa pakai baterai yang jauh lebih lama, video 4K pada 60 fps, foto 48MP dari sensor Quad Bayer 1/2-inci yang baru dan sejumlah fungsi baru, itu saja Peningkatan besar dibandingkan Mavic Air sebelumnya.

Untuk fotografer dan videografer yang membutuhkan drone yang sangat portabel yang dapat dengan mudah dibawa bersama dengan peralatan fotografi lainnya untuk memotret gambar diam, video 4K/60p dan video FHD dalam gerakan lambat, Mavic Air 2 menetapkan standar baru untuk apa yang dapat kita harapkan dari Drone DJI sekarang dan di masa depan.

Dengan peluncuran Mavic Air 2, DJI telah menghasilkan drone yang tidak diragukan lagi akan mendapatkan traksi yang luas berkat fitur penerbangan cerdas yang brilian, fungsi gambar diam dan video, bersama dengan desain yang ditingkatkan, motor dan baterai yang memberikan peningkatan kinerja yang signifikan. model sebelumnya. Model.

Mavic Air 2 tidak sempurna, tetapi menyenangkan untuk terbang dan menembak, dan dapat dengan mudah menjadi drone paling populer hingga saat ini.

Apakah Perlu Mendaftarkan DJI Mavic Air 2?

Di beberapa wilayah, termasuk Amerika Serikat dan Inggris, undang-undang baru telah disahkan untuk drone dengan berat 250 gram atau lebih.

Apakah Anda perlu mendaftarkan DJI Mavic Air 2 tergantung di mana Anda tinggal, tetapi berikut adalah undang-undang saat ini untuk AS, Inggris, dan Australia.

Amerika

Jika Anda seorang pilot drone rekreasi — seseorang yang terbang untuk kesenangan dan bukan untuk keuntungan komersial — Anda hanya perlu mendaftarkan Mavic Air 2 ke FAA (Federal Aviation Administration), lalu menandai drone Anda dengan nomor registrasi.

Ada juga “Tes Keselamatan dan Pengetahuan Penerbangan” yang sedang dikembangkan untuk pilot drone rekreasi, tetapi belum jelas kapan itu akan diperkenalkan.

Britania Raya

Menyusul pengenalan baru sistem pendaftaran drone mulai 30 November 2019, Otoritas Penerbangan Sipil Inggris sekarang mewajibkan siapa pun yang bertanggung jawab atas drone dengan berat antara 250g dan 20kg untuk mendaftar sebagai operator. DJI Mavic Air 2 memiliki berat 570 gram, sehingga memenuhi syarat untuk itu.

Biaya untuk mendaftar adalah £9 per tahun dan Anda juga harus lulus tes teori online, yang didasarkan pada informasi dalam kode drone dan model pesawat Anda. Tes ini gratis dan dapat diperpanjang setiap tiga tahun.

Australia

Otoritas Keselamatan Penerbangan Sipil Australia (CASA) sedang merencanakan skema pendaftaran baru untuk drone di sepanjang jalur penerbangan sipil tersebut, tetapi sejauh ini belum diperkenalkan secara resmi.

CASA mengatakan bahwa “pendaftaran dan sertifikasi drone sedang dalam proses” dan prosesnya “akan cepat, mudah dan akan berlangsung selama 12 bulan.” Anda tidak perlu melakukan apa pun dengan drone seperti DJI Mavic Air 2 sekarang, tetapi kami akan memperbarui halaman ini jika ada perubahan.

Sebuah Kompetisi

DJI memproduksi drone kelas konsumen paling banyak yang melayani berbagai fotografer dan videografer, jadi ada sesuatu untuk hampir semua orang di jajaran produk mereka.

Dengan demikian, garis antara model Mavic yang berbeda dapat menjadi buram, yang berarti bahwa DJI Mavic Mini kecil di 249g (yang hanya merekam video Jpegs dan 2,7K) dan model Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom yang lebih besar adalah pesaing langsung. Untuk Mavic Air2.

Secara keseluruhan, DJI Mavic Air 2 adalah yang paling serbaguna dari non-profesional, karena memiliki rentang mode yang lebih luas (termasuk pelacakan objek) daripada Mavic Mini.

Dan sementara Mavic 2 Pro dan Zoom masing-masing menawarkan sensor dan kemampuan zoom yang lebih besar yang tidak dapat Anda temukan di Mavic Air 2, yang terakhir sekarang menawarkan nilai uang yang jauh lebih baik.

Apakah Anda memerlukan lebih banyak informasi sebelum membuat keputusan? Lihat ulasan mendalam kami masing-masing di bawah ini.

  • Ulasan DJI Mavic Mini
  • Ulasan DJI Mavic 2 Pro
  • Ulasan DJI Mavic 2 Zoom

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Kelebihan Dan Kekurangan Dji Mavic Air 2 Dji Mini 2Dji Mavic Air 2 Spesifikasi Dji Mavic Air 2 Pro Dji Mavic Air 2 Harga Dji Mavic Air 2 Download Dji Mavic Air 2 Combo Dji Mavic Air 2 Bekas Dji Mavic Air 2 Apk Dji Air 2s

Check Also

Advanced Analytics with Domo BI: Leveraging Predictive and Prescriptive Insights

Understanding Predictive Analytics in Domo BI Predictive analytics is a powerful facet of business intelligence …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *