php hit counter Review DJI Air 2S - TechRadar

Review DJI Air 2S

Review DJI Air 2S


techradar.id – Air 2S yang keren adalah drone favorit baru kami

Penilaian Kami

Dengan menggabungkan desain kompak DJI Mavic Air 2 dengan kualitas gambar Mavic 2 Pro, Air 2S kini menjadi drone terbaik yang dapat Anda beli.

Ini membawa beberapa fitur baru di atas Mavic Air 2, termasuk sensor besar 20MP 1 inci dan zoom digital, mengompresi semua ini menjadi desain yang dapat dilipat dengan berat hanya 595g. Meskipun sedikit lebih mahal daripada pendahulunya, itu sepadan dengan biaya tambahannya.

Kelebihan

  • 1 inci 20 MP sensor
  • Kualitas gambar bagus
  • Kecil dan ringan

Kekurangan

  • Konsol tidak dapat dilipat
  • Tepi gambar agak lembut
  • Tidak ada bukaan yang dapat disesuaikan

Ulasan 2 Menit

Setelah DJI FPV, raksasa drone tidak menunjukkan tanda-tanda melambat dengan pengumuman DJI Air 2S.

Dan meskipun namanya hanya menunjukkan peningkatan bertahap pada Mavic Air 2, ada banyak hal dalam model baru ini untuk membangkitkan selera konsumen dan pilot drone profesional — yang paling penting, sensor 1 inci yang dikemas di dalam drone kecil.

Fitur utama DJI Air 2S adalah sensor 20MP 1 inci, yang meningkatkan kualitas gambar dan menawarkan respons ISO tinggi yang lebih baik dibandingkan dengan Mavic Air 2.

Lalu ada kemampuan untuk merekam video 5.4K pada 30fps, bersama dengan 4K pada tingkat yang lebih tinggi. Hingga 60 fps, serta 1080p hingga 120 fps, membuka kemungkinan kreatif yang hebat untuk pengambilan video.

Lebih baik lagi, kamera sensor yang lebih besar ini meningkatkan bobot drone dibandingkan dengan Mavic Air 2 yang hanya 25 gram.

Fitur lain yang dipromosikan oleh DJI adalah zoom digital Air 2S, yang dimulai pada 4x dengan 4K pada 30 fps untuk video dan naik hingga 8x zoom dengan 1080p pada 30 fps.

Fitur ini mungkin tidak terdengar sangat menarik dari awal, tetapi dengan undang-undang yang mengatur seberapa dekat drone dapat terbang dengan aman (tidak lebih dekat dari 50 meter, dalam banyak kasus), ini memungkinkan Anda untuk mendekat sambil mempertahankan jarak aman itu.

Untuk pilot drone profesional, ini bisa menjadi fitur yang sangat berguna, dan akan membuka pintu untuk foto dan video yang lebih kreatif bagi para penggemar.

Kualitas gambar secara keseluruhan sangat baik, dan tingkat noise pada pengaturan ISO tinggi jauh lebih baik daripada yang ada di Mavic Pro 2.

Namun, gambar sedikit lebih lembut di bagian tepi dan aperture ditetapkan pada f/2.8, jadi satu-satunya cara untuk mengontrol eksposur selama perekaman video.menggunakan filter ND.

Namun, seperti Mavic Air 2 Fly More Bundle, Air 2S Fly More Bundle juga menyertakan empat filter ND, jadi kami sarankan untuk melakukannya jika Anda bisa.

Harga dan Tanggal Rilis DJI Air 2S

  • Diumumkan 15 April 2021
  • Set standar berharga £899 / $999 / AU$1,699
  • Paket Fly More berharga £1.169 / $1.299 / AU$2.099

Jika Anda ingin mendapatkan drone baru yang menarik ini, kami punya kabar baik – sudah tersedia untuk dibeli sekarang dari DJI Store.

Seperti yang sering terjadi pada drone DJI, Air 2S tersedia dalam kit standar atau paket Fly More. Kit standar terdiri dari drone, pengontrol, satu baterai, baling-baling, pengisi daya, dan semua kabel dengan biaya $999 / £899 / AU$1.699.

Paket Fly More bernilai £1.169 / $1,299 / AU$2,099, karena selain mendapatkan semuanya dalam set standar, Anda juga mendapatkan dua baterai ekstra, hub pengisian tiga baterai, tas bahu, dan satu set empat filter ND .

Seperti biasa, paket Fly More menawarkan nilai terbaik untuk uang karena mendapatkan semua ekstra ini secara terpisah akan memakan biaya lebih banyak.

Plus, semua yang ada di dalam paket adalah suatu keharusan, karena satu baterai tidak pernah cukup, dan jika Anda berencana merekam video, Anda memerlukan filter ND untuk menjaga kecepatan rana tetap terkendali.

Untuk tas bahu – ya, Anda pasti membutuhkan sesuatu untuk membawa drone dan aksesori Anda juga.

Desain dan Kontrol

  • Air 2S hanya memiliki berat 595g
  • Ini memiliki desain yang kompak dan dapat dilipat
  • Dia juga memiliki pengontrol yang sama dengan Mavic Air 2

Dari luar, Air 2S terlihat sangat mirip dengan Mavic Air 2, dengan beberapa perbedaan tipis. Seperti yang Anda harapkan, ia menampilkan desain lipat yang dikenal dengan drone Mavic (bahkan jika DJI telah menjatuhkan nama Mavic sekarang).

Lengan depan berayun ke luar, sedangkan lengan belakang berputar ke bawah dan keluar untuk terbang dan membantu menjaga drone tetap portabel.

Air 2S berukuran kecil hanya 180 x 97 x 80mm saat dilipat, dan 183 x 253 x 77mm saat dibuka. Ini hampir tidak berbeda dari pendahulunya, tapi itu membuat panjang lipat 4mm lebih pendek dari Mavic Air 2.

Dan hanya 595g, Air 2S hanya lebih dari setengah berat DJI Mavic 2 Pro dan hanya 25g lebih berat dari Air 2, yang mengesankan Melihat kamera yang lebih besar. Pengontrolnya sama dengan yang Anda dapatkan dengan Mavic Air 2.

Tidak seperti pengontrol Mavic 2 Pro, pengontrol ini tidak dapat dilipat dan lebih besar pada 393 gram. Meskipun terhubung ke pesawat lebih cepat daripada pengontrol Mavic 2, sayangnya tidak menawarkan layar sederhana yang menunjukkan informasi penerbangan dan kamera utama.

Tanpa lengan yang dapat dilipat untuk menopang telepon, telepon menempel di bagian atas konsol menggunakan pegangan teleskopik, dan joystick disimpan di bagian karet di bagian bawah konsol.

Ini adalah pengontrol yang nyaman untuk digunakan, tetapi sayangnya lebih besar dan lebih berat daripada pengontrol Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom.

Namun, ukuran ekstra pengontrol bukanlah akhir dari dunia, dan ukuran dan berat gabungan dari drone dan pengontrolnya masih rendah. Tampilan informasi dasar ditambah dua tombol FN (fungsi) tambahan yang dapat diprogram di bagian belakang konsol mungkin membantu, tetapi tidak perlu.

Pengontrol yang relatif mendasar berarti bahwa semua kontrol kamera — kecuali untuk pelepas rana, beralih dari video ke foto diam, dan apa pun yang Anda programkan ke tombol FN — harus dilakukan melalui aplikasi DJI Fly.

Sekali lagi, ini adalah pengaturan yang sama pada Mavic Air 2, selain dari mode tripod yang sekarang disebut “Cinema Mode” dan dinamai demikian dalam sakelar mode penerbangan, yang menawarkan mode normal dan mode olahraga secara bersamaan.

Fitur dan Penerbangan

  • Fitur keamanan yang ditingkatkan
  • Mode penerbangan MasterShots baru
  • Waktu penerbangan dunia nyata sekitar 20 menit

Menerbangkan DJI Air 2S sangat mudah dan aman, berkat fitur terbang yang dikenal dengan seri Mavic. Apakah Anda seorang pemula atau ahli berpengalaman, mode penerbangan, mode video otomatis, penghindaran tabrakan dan kontrol penerbangan manual memberikan bantuan sesedikit atau sebanyak yang Anda butuhkan.

Air 2S menampilkan semua fungsi kamera yang Anda harapkan, termasuk bidikan tunggal, potret berwaktu, AEB (koreksi eksposur otomatis), HDR, panorama, dan hyperlapse.

Selain itu, ada mode SmartPhoto baru yang merekam foto resolusi penuh menggunakan analisis pemandangan dan pembelajaran mendalam untuk secara otomatis memilih tiga opsi terbaik — HDR, Hyperlight, dan Pengenalan Pemandangan — untuk foto Anda.

Ini bagus untuk pemula fotografi yang ingin mengambil foto berkualitas tinggi dengan sedikit usaha, tetapi tidak terlalu banyak untuk pengguna yang lebih mahir.

Namun, jika Anda memotret gambar diam dalam mode Raw + JPEG, JPEG akan diproses sebagai Smart Image sedangkan file Raw tidak, jadi Anda dapat mengeditnya sendiri jika diinginkan.

Pengguna video juga mendapatkan QuickShots biasa, yang merupakan gerakan kamera otomatis DJI – misalnya, pilih “Boomerang” dan drone akan otomatis berputar di sekitar Anda.

Tampaknya telah ditingkatkan melalui Air 2S, meskipun kami tidak melihat banyak perbedaan dalam pengujian – semuanya bekerja dengan baik.

Mode ini termasuk Rocket, Circle, Dronie, Helix, dan Asteroid, yang merupakan bonus besar lainnya bagi pemula yang ingin merekam video profesional dengan cepat.

Air 2S juga memiliki mode FocusTrack yang ditingkatkan, yang mencakup beberapa mode terprogram di mana Anda menggambar kotak di sekitar subjek dan drone akan melacaknya.

Selain itu, ada Spotlight 2.0, di mana penerbangan drone dikendalikan oleh pilot, sementara kamera mengunci dan melacak target dalam bingkai.

Mode MasterShots baru terlihat menarik di atas kertas dan menghasilkan hasil yang menarik. Tapi itu mungkin lebih dari sekadar tampilan semua QuickShots dalam satu video, dan bukan sesuatu yang digunakan secara teratur.

Anda mungkin akan mencobanya beberapa kali, lalu beralih ke QuickShots atau kontrol penerbangan manual untuk menangkap gerakan kamera yang lebih unik.

Dengan MasterShots, Anda dapat memilih topik di aplikasi dengan menggambar persegi panjang atau persegi di sekitarnya, lalu menekan tombol mulai.

Drone kemudian akan melakukan beberapa manuver menggunakan penghitung waktu mundur yang menunjukkan seberapa jauh kemajuannya.

Drone akan secara otomatis memilih mode pengambilan untuk merekam video, dan kemudian setelah selesai, Anda dapat menambahkan tema di aplikasi DJI Fly untuk membuat video untuk dibagikan.

Dari segi fitur keselamatan, Mavic Air 2S menawarkan sensor penghalang depan, belakang, bawah, dan atas yang menggunakan teknologi zoom dua mata untuk mengenali objek dari jarak jauh saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Selain itu, ketika Advanced Pilot Assistance System (APAS) 4.0 diaktifkan, Anda dapat mengaturnya untuk menghentikan drone atau terbang secara mandiri di sekitar, di bawah, atau di atas rintangan saat terdeteksi, untuk membantu mempertahankan penerbangan yang konstan.

Fitur keselamatan lainnya, pertama kali diperkenalkan ke drone konsumen dengan Mavic Air 2, adalah AirSense. Fitur ini menggunakan teknologi penerbangan ADS-B untuk menerima sinyal dari pesawat dan helikopter terdekat, dan menampilkan lokasi mereka di peta layar pada aplikasi DJI Fly.

Lalu ada sistem geolokasi GEO 2.0, yang membantu menjauhkan drone dari lokasi seperti bandara. Secara keseluruhan, DJI pasti memiliki sudut keamanan yang dicakup oleh Air 2S, meskipun tentu saja Anda harus mengingat undang-undang drone yang biasa.

Waktu terbang maksimum Air 2S adalah 31 menit, meskipun tiga menit lebih cepat dari Air 2. Klaim itu adalah ketika tidak ada angin, jadi ketika cuaca diperhitungkan dan fungsi pulang (yang dimulai ketika baterai mencapai 25%) , kami telah menemukan bahwa waktu penerbangan seringkali sekitar 20 menit per baterai, tergantung pada kondisi Anda.

Kualitas Video dan Gambar

  • 1 inci 20 MP sensor
  • Perekaman video hingga 5,4 KB
  • Bersihkan foto bahkan pada pengaturan ISO tinggi

Tidak peduli berapa banyak lonceng dan peluit yang Anda pasang pada drone, kualitas gambar seringkali merupakan fitur yang paling penting. Tidak ada keraguan bahwa Air 2S hadir di sini.

Ini fitur sensor 20MP 1 inci, dengan kamera menawarkan bidang pandang 88 derajat atau panjang fokus setara full-frame 22mm. Seperti Mavic Air 2, sayangnya Air 2S juga memiliki aperture f/2.8 tetap (lebih lanjut tentang itu nanti) dengan rentang fokus dari 60cm hingga tak terhingga.

Foto diam terlihat sedikit lebih lembut di bagian tepi daripada yang ada di Mavic 2 Pro, bahkan saat aperture profesional diatur ke f/2.8.

Tetapi meskipun dapat dilihat dalam perbandingan berdampingan, penurunan ketajaman ini minimal dan bukan alasan untuk memilih satu drone di atas yang lain. Namun, dalam video, gambarnya tajam di seluruh bingkai.

Peningkatan paling signifikan dalam kualitas gambar pada Mavic 2 Pro adalah penanganan noise ISO tinggi Air 2S. Gambar yang diambil pada ISO 3200 sangat bersih untuk drone, bahkan dengan sensor 1 inci. Hanya pada ISO 6400 noise menjadi lebih terlihat.

Singkatnya, penanganan ISO jauh lebih baik daripada Mavic 2 Pro, sehingga memungkinkan untuk memotret pada pengaturan ISO yang lebih tinggi, bila diperlukan dalam kondisi cahaya rendah, tanpa harus berurusan dengan strobo yang menonjol dan noise ringan. Faktanya, Air 2S membuat Mavic 2 Pro keluar dari air dalam hal ini.

Namun, ada alasan untuk itu. Gulungan mentah Air 2S sangat bersih karena, seperti yang dikatakan DJI kepada kami, “teknologi pengurangan kebisingan sementara” diterapkan pada mereka untuk mengurangi kebisingan ISO tinggi.

Hasilnya bagus, tetapi mereka menimbulkan pertanyaan penting: apakah file mentah sebenarnya file mentah jika ada jenis pemrosesan yang diterapkan?

Memperbaiki masalah negatif apa pun dengan file mentah menggunakan pemrosesan dalam kamera dapat menempatkan kami pada jalur yang berbahaya karena konsumen dapat kehilangan kepercayaan pada produk seperti kamera dan drone jika mereka tidak dapat memastikan bahwa hasilnya adil dan benar.

Dalam hal video, dimungkinkan untuk merekam 5,4K hingga 30fps, 4K hingga 60fps, dan Full HD hingga 120fps, jadi tersedia video gerakan lambat.

Ada juga zoom digital 8x, yang dimulai pada 4x dengan 4K pada 30 fps untuk video dan naik hingga 8x dengan 1080p pada 30 fps. Sayangnya, perekaman zoom tidak tersedia saat merekam video 10-bit atau 120fps.

Seperti yang Anda lihat di bawah, kualitas video saat menggunakan zoom bagus jika Anda hanya memperbesar 2x pada resolusi apa pun. Tetapi melihat lebih banyak tampilan, yah, seperti menggunakan zoom digital, karena penurunan kualitas gambar yang sangat besar.

Zoom digital secara tradisional sangat buruk karena mengurangi resolusi gambar dengan memotong gambar untuk mencapai zoom.

Tetapi di sini hal itu dicapai dengan tidak terlalu merusak, karena Air 2S dapat merekam dalam resolusi hingga 5,4K, dan ini menjelaskan mengapa ada skala geser untuk zoom pada resolusi video yang berbeda. Either way, zoom 2x sejauh yang Anda ingin capai pada resolusi apa pun.

Anda dapat merekam video dalam format H.264 atau H.265, dan Anda juga dapat memilih dari tiga profil warna video – Standar (8-bit), D-Log (10-bit) atau HLG (10-bit). Ini memberikan serangkaian pilihan yang sempurna untuk para profesional dan penggemar.

Profesional dapat memasukkan rekaman udara mereka ke dalam alur kerja video mentah dengan gradasi warna, sementara amatir dapat menggunakan Standar lebih banyak untuk mendapatkan bidikan yang tampak hebat langsung dari kamera tanpa perlu pengeditan mentah.

Beli Kalau

Anda menginginkan drone terkecil dengan sensor 1 inci

Dengan berat 595 gram dan desain yang dapat dilipat, Air 2S adalah drone konsumen terkecil dan teringan yang tersedia dengan sensor 1 inci. Ini berarti Anda dapat menikmati kualitas gambar yang sangat baik dan membawa drone dalam penerbangan dengan nyaman.

Anda memotret dalam cahaya rendah

Saat memotret dengan drone di sekitar matahari terbit dan terbenam, kecepatan rana bisa menjadi lambat, yang kemudian dapat menyebabkan kamera bergoyang jika ada angin. Namun, salah satu hal hebat tentang Air 2S adalah penanganan noise ISO tinggi yang sangat baik, yang berarti Anda dapat memotret dengan percaya diri pada pengaturan yang lebih tinggi.

Anda ingin drone yang menampilkan AirSense

DJI AirSense adalah sistem peringatan yang menggunakan teknologi ADS-B untuk memperingatkan pilot drone dari pesawat terdekat dengan pemancar ADS-B. Tujuannya adalah untuk membuat penerbangan drone lebih aman dan mengurangi risiko serangan udara, dan itu bagus untuk memiliki ketenangan pikiran.

Jangan Beli Kalau

Anda perlu mengontrol aperture

Sementara Air 2S identik dengan sensor 1 inci Mavic 2 Pro, ia tidak memiliki aperture yang dapat disesuaikan. Ini berarti bahwa satu-satunya cara untuk mengontrol eksposur saat merekam video di Air 2S adalah dengan menggunakan filter ND. Ini tidak murah, tetapi perlu waktu lebih lama untuk mengganti filter ND daripada mengubah f-stop pada Mavic 2 Pro.

Saya baru saja membeli Mavic Air 2

Mavic Air 2 berusia kurang dari satu tahun dan menawarkan banyak fitur yang sama dengan Air 2S. Tentu saja, ada fitur baru dalam model baru, termasuk sensor 1 inci, zoom digital 8x, dan mode penerbangan MasterShots, tetapi Air 2 masih merupakan drone yang sangat mumpuni.

Ingin menggunakannya dengan DJI Goggles V2.0

Meskipun rumor sebaliknya, Air 2S tidak kompatibel dengan DJI Goggles V2.0. DJI memberi tahu kami bahwa “secara teoritis” mungkin Air 2S akan mendukung headset video di masa mendatang, tetapi jika Anda ingin mendapatkan pemandangan Air 2S yang indah, Anda dapat menggunakan opsi pihak ketiga atau hanya membeli DJI FPV sebagai gantinya.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Dji Air 2s Apk Dji Air 2s Fly More Combo Dji Air 2s Harga Dji Air 2s Price Dji Air 2s Spesifikasi Dji Air 2s Vs Mavic 2 Pro Download Dji Air 2sDrone Dji Air 2s

Check Also

Review Google Pixel 4 XL

Review Google Pixel 4 XL

techradar.id – Kamera yang lebih baik, ekstra yang tak terlupakan. Terlepas dari kesederhanaannya, Google Pixel 4 …