Kartu Grafis Mungkin Menjadi Lebih Mahal Tahun Depan, dan Inilah Alasannya

Kartu Grafis Mungkin Menjadi Lebih Mahal Tahun Depan, dan Inilah Alasannya

techradar.id – Makin mahal. Kecuali Anda telah hidup di bawah batu, Anda mungkin telah memperhatikan bahwa sebagian besar produk komputasi seperti kartu grafis dan prosesor lebih mahal dari sebelumnya.

Yah, itu mungkin akan segera dihargai lebih tinggi, karena TSMC dapat menaikkan harga semikonduktor.

Menurut Wall Street Journal, TSMC (produsen semikonduktor Taiwan) ingin menaikkan harga hingga 20% untuk mengimbangi kenaikan besar-besaran dalam permintaan chip.

Dan sementara gamer PC merasa sulit untuk membeli kartu grafis, kekurangan silikon global ini mempengaruhi segalanya mulai dari iPad hingga manufaktur mobil.

  • Kami akan menunjukkan cara membuat PC
  • Lihat game PC terbaik
  • Berikut adalah PC gaming terbaik

Untuk saat ini, masih harus dilihat berapa tepatnya harga produk TSMC akan naik, tetapi menurut sumber WSJ, harga akan naik 10% untuk chip yang lebih canggih dan 20% untuk chip yang menggunakan teknologi lama.

Untungnya, kartu grafis dan prosesor desktop biasanya menggunakan proses manufaktur kelas atas, sehingga mereka harus berada di suatu tempat di ujung bawah skala.

Kami juga tidak tahu apakah produsen akan membebankan biaya ini kepada konsumen, tetapi aman untuk berasumsi bahwa mereka akan melakukannya. Adapun berapa harga yang lebih tinggi di rak-rak toko, masih harus dilihat, tetapi kartu grafis tidak begitu terjangkau sekarang.

Analisis: Memperkeruh Air

Dengan kekurangan perangkat keras yang kami alami saat ini, harga agak berbeda di sekitar, bahkan sebelum kami mempertimbangkan berita ini. Meskipun kami memuji Nvidia GeForce RTX 3080 karena tidak lebih mahal daripada RTX 2080 saat diluncurkan, tidak butuh waktu lama bagi vendor untuk membuat MSRP Nvidia yang masuk akal tampak seperti mimpi pipa.

Sekarang Nvidia GeForce RTX 3080 telah keluar selama sekitar satu tahun, Anda akan kesulitan menemukan versi kartu grafis apa pun yang dijual seharga $699 yang dipindahkan Nvidia ketika meluncurkan GPU pada September 2020.

Kartu grafis pesta produsen telah menaikkan harga mereka Mereka masih menjual kedua tersedia untuk mereka.

Sekarang, Nvidia tidak serta merta terpengaruh oleh kenaikan harga TSMC, karena Team Green menggunakan proses 8nm Samsung untuk kartu grafis Nvidia Ampere-nya, tetapi itu pasti akan mempengaruhi kartu AMD Radeon di masa depan. Mungkin juga Samsung akan menaikkan harga semikonduktor juga.

Jadi, meskipun mungkin menyenangkan untuk berpikir bahwa harga kartu grafis tidak akan naik banyak sebagai tanggapan terhadap kenaikan biaya semikonduktor, kami tidak akan terkejut jika itu terjadi – sebagian besar kartu grafis sudah naik harganya, dan itu tidak seperti AMD atau Nvidia mengalami kesulitan menjual melalui Semua saham mereka.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Bahan Baku VgaBerita Vga Card Harga Vga Turun Juli 2021 Kapan Harga Vga Murah Kapan Vga Restock 2021 Kenapa Rtx Mahal Perbandingan Harga Vga Dulu Dan Sekarang Vga Turun Drastis

Check Also

Justice in Gilbert: How Auto Accident Attorneys Make a Difference

Understanding the Role of Auto Accident Attorneys in Gilbert Auto accident attorneys in Gilbert play …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *