Headset VR Terbaik 2021 Rekomendasi Kami

Headset VR Terbaik 2021 Rekomendasi Kami


techradar.id – Mulai dari Oculus Quest 2, PSVR, Valve Indeks, dan banyak lagi. Lompat ke dunia maya yang menakjubkan dengan hiasan kepala VR terbaik.

Membeli headset VR baru tidak sama dengan mencari ponsel atau TV baru karena hanya ada beberapa merek yang membuat headset VR dan model yang tersedia lebih sedikit. Tapi bukan berarti mudah. Mungkin sulit untuk mengetahui jenis tutup kepala VR yang Anda butuhkan.

Misalnya, apakah Anda menginginkan headset VR tanpa kabel, seperti Oculus Quest 2? Atau apakah Anda menginginkan kekuatan sistem realitas virtual berkabel yang perlu dihubungkan ke komputer, seperti Indeks Valve?

Panduan ini akan membantu Anda menemukan headset VR terbaik untuk Anda. Ada empat merek utama yang perlu Anda ketahui tentang headset realitas virtual terbaik.

Ada Oculus, yang baru-baru ini merilis Oculus Quest 2 dan dikabarkan sedang mengerjakan Oculus Quest 3. PlayStation, yang memiliki headset PSVR yang berfungsi dengan konsol PS4 dan PS5, dan mungkin segera menampilkan PSVR 2. HTC, merek di balik Vive dan Vive Pro. dan Valve yang merilis Valve Index pada tahun 2019.

Ini bukan satu-satunya perusahaan yang telah membuat headset VR, tetapi setidaknya untuk saat ini, merekalah yang paling menarik dalam hal fitur, harga, dan ketersediaan.

Tetapi bagaimana Anda memutuskan headset VR mana yang tepat untuk Anda? Semua opsi ini menawarkan pengalaman luar biasa kepada pengguna, baik Anda pemula VR atau veteran VR.

Anda perlu menemukan kacamata VR terbaik untuk Anda, yang mempertimbangkan sejumlah pertimbangan berbeda, termasuk ruang yang Anda miliki, anggaran Anda, dan game VR yang ingin Anda mainkan.

Dalam panduan kami di bawah ini, kami telah memilih headset realitas virtual terbaik untuk berbagai jenis pengguna.

Mungkin Anda menginginkan pengalaman tanpa kabel untuk ruang kecil, headset VR termurah yang dapat Anda beli karena Anda tidak yakin VR tepat untuk Anda, headset yang berfungsi baik dengan konsol PS5 generasi berikutnya untuk mendapatkan hasil maksimal darinya atau perangkat VR bertenaga PC nomor satu Anda yang bahkan lebih baik.

Apa yang bisa dibeli dengan uang. Di bawah ini Anda akan menemukan topi baja VR yang tepat untuk Anda.

Apa Headset VR Nomor Satu?

Ini tergantung pada prioritas Anda. Jika Anda menginginkan kebebasan mutlak dan realitas virtual tanpa kerumitan, dan headset nirkabel lebih cocok untuk Anda, Oculus Quest 2 saat ini merupakan pilihan terbaik.

Namun, headphone berkabel menawarkan grafik dan kecepatan refresh terbaik, jadi jika Anda mencari kinerja terbaik, headphone ini akan menjadi nomor satu untuk Anda — jika Anda memiliki komputer untuk menjalankannya dan tentu saja anggaran untuk menggunakannya .

Anda juga perlu memikirkan game yang ingin Anda mainkan. Beberapa game VR hanya tersedia di perangkat PC tertentu.

Karena itu, perpustakaan perangkat lunak VR memiliki banyak tumpang tindih di seluruh perangkat dan beberapa headphone bebas kabel opsional dapat dihubungkan ke komputer melalui kabel untuk memperluas alamat yang dapat mereka akses.

Headset VR Mana yang Harus Dibeli?

Memilih headset VR terbaik untuk Anda sebagian besar tergantung pada harga, platform, dan preferensi Anda. Misalnya, tidak ada headset game konsol selain PlayStation VR, dan jika Anda membutuhkan headset yang berdiri sendiri, pada dasarnya Anda terjebak dengan Oculus Quest atau Quest 2 — tapi itu bukan hal yang buruk.

Saat ini, empat set headset VR terbaik di pasar – Valve Index, HTC Vive, Oculus Quest 2, dan PlayStation VR – adalah yang paling mahal dari semua penawaran headset VR mainstream.

Meskipun perlu dicatat bahwa mungkin tidak selalu seperti ini. Oculus Quest 2 telah melihat tren penurunan harga dibandingkan dengan pendahulunya, yang menunjukkan bahwa seiring pertumbuhan pemirsa VR, harga perangkat juga akan turun secara perlahan.

Headset VR Terbaik 2021

Masing-masing headset VR terbaik memiliki kekuatan dan kelemahan uniknya sendiri, dan jika Anda tidak menyadarinya sebelum membelinya, itu bisa menjadi kesalahan yang sangat mahal untuk dilakukan. Tapi itulah mengapa panduan ini disatukan.

  • Tarif dan penawaran VR terbaik
  • Game Oculus Quest dan Oculus Quest 2 Terbaik

Valve Index

Headset VR Terbaik

Spesifikasi

  • Ketersediaan: Dirilis, tetapi sering kehabisan stok
  • Harga: $999 / £919 / sekitar AU$1.425
  • Kabel: Ya
  • Apakah Anda memerlukan peralatan tambahan?: Ya, PC

Alasan untuk membeli

  • + Bidang pandang yang luas
  • + Kontrol ‘Knuckle’ yang bagus untuk pelacakan

Alasan untuk dihindari

  • – Membutuhkan GPU berkualitas tinggi
  • – Masih mahal dibandingkan dengan kompetitor

The Valve Index adalah headset VR yang sangat baik dan mewakili sistem generasi berikutnya dibandingkan dengan pendahulunya. Kami telah menemukan bahwa ia memiliki layar tajam yang bekerja dengan baik bahkan dengan GPU yang lebih lama, bidang pandang yang lebih luas, kecepatan refresh yang lebih tinggi, dan pengontrol ‘engsel’ Valve, yang dapat melacak pergerakan setiap jari.

Ini adalah peningkatan yang signifikan untuk HTC Vive, dan berjalan jauh lebih lancar daripada Vive Pro, headset VR yang kuat yang benar-benar berjuang untuk memenuhi janji realitas virtual di seluruh ruangan.

Namun, bukan tanpa kendala. Selama pengujian, kami menemukan bahwa pengaturannya bisa rumit, pembaruan dapat menyebabkan masalah koneksi dan seringkali ada kesalahan. Anda juga memerlukan salah satu laptop terbaik – ini bukan headset mandiri seperti yang lain dalam daftar ini.

Jika Anda dapat mengatasi masalah ini, ini adalah headset VR yang sangat bagus. Layar resolusi yang lebih tinggi dan kecepatan refresh yang lebih baik memungkinkan kami menggunakannya untuk waktu yang lebih lama tanpa ketidaknyamanan, dan pengontrol indeks adalah langkah nyata dari yang datang dengan Vive.

Meskipun kami pikir ini adalah headset VR terbaik tahun 2021 dan pilihan utama kami untuk pemilik PC, perlu dicatat bahwa benchmark Valve terkadang sulit dilacak karena manufaktur melambat selama pandemi.

Baca ulasan lengkapnya: Valve Index

Oculus Quest 2

Headset VR Mandiri Terbaik

Spesifikasi

  • Ketersediaan: keluar sekarang
  • Harga: £299 / $299 / AU$479
  • Kabel? : Tidak
  • Apakah Anda memerlukan peralatan tambahan?: Tidak, berdiri sendiri

Alasan untuk membeli

  • + Pengalaman yang sangat mendalam
  • + Berat yang nyaman
  • + Mudah digunakan dibandingkan dengan headphone lain

Alasan untuk dihindari

  • – Memerlukan tautan akun Facebook
  • – Dapat menyebabkan mabuk perjalanan

Quest 2 akan menjadi headset VR terbaik bagi kebanyakan orang. Itu tidak perlu terhubung ke komputer yang mahal, itu memberikan gerakan dan kebebasan, dan mudah diatur dan digunakan.

Ini adalah peningkatan besar dibandingkan Quest asli, dengan pengalaman yang lebih responsif berkat peningkatan spesifikasi RAM dan chip, serta layar dengan resolusi 50% lebih tinggi dan lebih tajam dari pendahulunya.

Pengembang memiliki opsi untuk menjalankan game mereka pada 90Hz (penting untuk meningkatkan kenyamanan dan realisme saat bermain game), dan headset itu sendiri lebih ringan dari sebelumnya.

Pelacakan manual – yang datang ke Quest asli melalui pembaruan firmware, tetapi dimasukkan ke dalam Quest 2 di luar – juga mengesankan.

Tidak ada yang seperti kegembiraan realitas virtual tanpa kabel. Game seperti Robo Recall dan Beat Saber seharusnya tetap luar biasa, dan mengubah YouTube VR atau BigScreen VR menjadi layar bioskop pribadi Anda adalah pengalih perhatian dari kegilaan dunia luar.

Oculus Quest asli masih merupakan pilihan yang bagus jika Anda mencari headset VR yang tidak ditambatkan. Quest 2 mungkin membawa peningkatan besar, tetapi versi aslinya masih menampilkan panel layar OLED dengan resolusi 1440 x 1600 per mata, dan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 835. Berharap untuk melihat Oculus Quest 3 juga tidak lama lagi.

Baca ulasan lengkapnya: Oculus Quest 2

PlayStation VR

Headset VR terbaik untuk konsol

Spesifikasi

  • Ketersediaan: keluar sekarang
  • Harga: $299 / £259 / AU$655
  • Kabel: Ya
  • Apakah Anda membutuhkan peralatan tambahan? Ya, PlayStation PS4 atau PS5

Alasan untuk membeli

  • + Terjangkau dibandingkan dengan kompetisi
  • + Performa mendekati kualitas PC
  • + Pilihan permainan yang bagus

Alasan untuk dihindari

  • – Tidak ada aksesoris yang dibutuhkan di dalam kotak
  • – Lemah bekerja untuk mematikan lampu
  • – Pelacakan kontrol gerakan raster

Tidak seperti banyak headset VR yang membutuhkan PC untuk bekerja, Sony PlayStation VR membutuhkan pengontrol PS4 atau PS5. Ini berarti jika Anda sudah memilikinya, ini adalah headset VR terbaik untuk Anda.

Mengingat perbedaan besar dalam kekuatan antara PS4 dan PC, PlayStation VR adalah headset VR yang sangat kompeten. Kecepatan refreshnya responsif, dan kami tidak memiliki masalah dengan keandalan pelacakan kepala. Koleksi game PlayStation VR juga mengesankan.

Sony telah mengatasi salah satu keberatan terbesar kami terhadap PlayStation VR – aksesori dijual terpisah – dengan menawarkan berbagai bundel dan bundel PlayStation VR dengan perangkat keras seperti PlayStation Camera bawaan.

Namun, pengontrol PlayStation Move, meskipun termasuk dalam beberapa bundel, tidak semuanya dalam satu. Jadi, meskipun Anda harus mengetahui biaya tambahan yang terlibat, tergantung pada paket yang Anda pilih, pemotongan harga baru-baru ini telah membuat PlayStation VR lebih mahal.

Kami tidak tahu kapan atau dalam bentuk apa model PSVR 2 akan muncul, sehingga headset asli masih menjadi pilihan headset VR terbaik untuk tahun 2021.

Baca ulasan lengkapnya: PlayStation VR

Oculus Rift S

Headset VR terbaik untuk PC

Spesifikasi

  • Ketersediaan: keluar sekarang
  • Harga: $399 / £399 / AU$649
  • kabel? : Iya
  • Apakah Anda memerlukan peralatan tambahan?: Ya, PC

Alasan untuk membeli

  • + Tidak ada stasiun pelacakan eksternal
  • + Foto yang disempurnakan

Alasan untuk dihindari

  • – Kecepatan refresh rendah
  • – Rawan runtuh

Realitas virtual telah berkembang jauh sejak pendiri Oculus (dan bocah stiker VR kontroversial) Palmer Luckey memperkenalkan dunia ke Oculus Rift pada tahun 2012. Sekarang dimiliki oleh Facebook, Oculus Rift S harus mewakili lompatan maju berikutnya untuk kelas atas. perusahaan, pengalaman realitas virtual berbasis PC.

Tapi sayangnya, itu lebih dari sekedar langkah kecil. Seperti Oculus Rift, Rift S bekerja bersama komputer untuk menghadirkan pengalaman realitas virtual.

Ini dicolokkan ke komputer Anda melalui port USB 3.0 dan koneksi DisplayPort, dan menghubungkannya ke perangkat melalui kabel panjang yang lebih dari cukup untuk mengakomodasi pengalaman “skala ruang” yang dapat diberikan oleh Rift S.

Ini lebih membatasi dalam hal pergerakan bebas daripada Oculus Quest nirkabel yang hebat, tetapi trade-off di sini adalah, didukung oleh PC Anda, ia dapat menjalankan pengalaman yang lebih detail dan dinamis.

Kabar baik bagi pengguna awal adalah untuk mengurangi frustrasi, kami telah membuat Oculus Rift S sepenuhnya kompatibel dengan judul Rift asli, dan membuat Rift forward kompatibel dengan sebagian besar game yang dirilis untuk Rift S dan Oculus Quest dengan beberapa pengecualian kecil.

Pada Juli 2021, Oculus mengumumkan bahwa Oculus Rift S sekarang tidak lagi tersedia untuk dibeli. Pada saat penulisan, Anda masih bisa mendapatkan stok dari beberapa pengecer yang belum dijual tetapi tidak lagi dijual secara resmi setelah dihentikan pada awal tahun.

  • Baca ulasan lengkapnya: Oculus Rift S.
  • HTC Vive Pro dan HTC Vive: Haruskah Anda meningkatkan ke headset kelas atas?

Headset VR Lain yang Perlu Dipertimbangkan

Tidak banyak merek headset VR yang dapat dipilih — setidaknya tidak sekarang — seolah-olah Anda memerlukan ponsel cerdas baru atau sepasang headphone peredam bising.

Sebaliknya, ada beberapa merek utama dengan tim realitas imersif, pengetahuan perangkat keras, dan perangkat lunak cerdas untuk menciptakan pengalaman VR yang benar-benar hebat.

Ini berarti, jika Anda tidak memilih salah satu headset VR di atas, masuk akal untuk melihat headset sebelumnya yang diluncurkan oleh merek VR teratas.

Anda tidak perlu menemukan semua headphone ini untuk dibeli di situs web perusahaan. Tetapi banyak yang masih tersedia untuk membeli produk baru melalui pengecer teknologi atau bekas, melalui situs seperti Ebay.

Oculus Quest

Penerus Oculus Quest, Oculus Quest 2, adalah salah satu headset VR terbaik kami di tahun 2021. Tetapi itu tidak berarti Oculus Quest masih merupakan opsi VR yang layak jika Anda ingin mencoba headset mandiri yang menawarkan pengalaman seluler yang sesungguhnya.

Selain itu, Oculus Quest 2 mungkin merupakan headset terbaik, tetapi peningkatan antara model pertama dan kedua tidak sepenting yang Anda harapkan. Dengan Quest, Anda masih dapat memiliki sistem VR all-in-one yang bekerja langsung dan menawarkan enam derajat kebebasan serta berbagai macam aplikasi dan game.

Oculus Rift

Setelah dirilis, Oculus Rift terasa seperti pengubah permainan. Salah satu headset realitas virtual pertama yang membuktikan bahwa realitas virtual dapat menjadi pengalaman yang sangat mendalam dan menyenangkan – yang bahkan dapat dicoba oleh orang dengan pengaturan PC yang tepat di rumah.

Itu sekarang telah berubah, dengan Oculus Rift asli yang berusia hampir lima tahun dan sejak itu telah diambil alih oleh Oculus Rift S. Meskipun Rift S sudah mengikuti jejak Rift asli setelah penghentiannya.

Meskipun sejak Oculus Rift yang asli telah diluncurkan beberapa headset VR yang bersaing, termasuk headset dari Oculus sendiri, seperti Oculus Rift S atau Quest dan Quest 2, Oculus Rift yang asli masih merupakan headset VR yang sangat mumpuni untuk bermain game, dan sekarang tidak lagi tersedia secara resmi dari Oculus, Anda dapat menemukan beberapa penawaran menggiurkan.

HTC Vive

Pertama kali diluncurkan pada tahun 2016, HTC Vive adalah salah satu headset VR premium tertua yang tersedia untuk konsumen. Dan untuk waktu yang lama setelah itu, itu adalah raja teknologi realitas virtual konsumen.

Maju cepat ke 2021 dan banyak yang telah berubah. Sekarang, ada banyak pilihan headset VR yang bisa Anda beli saat ini. Sejak peluncuran HTC Vive asli, HTC juga telah meluncurkan sejumlah headset VR baru, termasuk HTC Vive Cosmos dan HTC Vive Cosmos Elite.

Selain itu, kemungkinan akan ada peningkatan ke HTC Vive yang kami ulas di sini di dekat Anda. Seorang pejabat senior HTC mengatakan perusahaan berencana untuk memproduksi headset realitas virtual nirkabel baru yang berdiri sendiri pada tahun 2021 yang “mungkin lebih baik daripada yang tersedia dari vendor mana pun saat ini.”

Tapi itu tidak berarti HTC Vive asli masih merupakan pilihan yang solid untuk memulai perjalanan VR Anda – perlu dipertimbangkan bahwa itu beberapa tahun lebih tua dari beberapa model baru yang beredar di pasaran.

Apa Headset Virtual Reality Portabel Terbaik?

Mobile VR adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan pengalaman VR yang didukung ponsel Anda. Umumnya, Anda mendapatkan aplikasi di ponsel Anda, yang menampilkan konten VR dan kemudian Anda memasukkan ponsel Anda ke dalam headset VR seluler.

Bagi banyak orang, ini adalah cara yang sangat cepat, mudah, dan murah untuk mengalami realitas virtual dan dapat menjadi langkah awal yang bagus dalam mengeksplorasi apa yang mungkin.

Jika Anda belum siap untuk berkomitmen pada salah satu headset VR terbaik – atau tidak yakin Anda tertarik dengan VR – pertimbangkan VR seluler seperti Samsung Gear VR atau gunakan Google Cardboard.

Namun, karena fakta bahwa pengalaman VR ini didukung oleh ponsel Anda daripada perangkat keras kelas atas, ini berarti bahwa pengalaman tersebut tidak dapat dibandingkan dengan pengalaman yang Anda dapatkan dengan salah satu headset VR terbaik di atas.

Ini berarti bahwa jika Anda mencari cara yang murah dan mudah untuk mengalami realitas virtual, itu adalah pilihan yang tepat. Tapi jangan biarkan pengalaman sederhana – dan terkadang – visual kasar membuat Anda keluar dari realitas virtual selamanya.

Apa Headset Augmented Reality Terbaik?

Sekarang ada sejumlah headset augmented reality di pasaran. Tetapi sangat sedikit dari mereka yang menargetkan konsumen biasa.

Banyak headset augmented reality terbaik, seperti Microsoft Hololens 2, tersedia untuk dibeli tetapi fokusnya tampaknya lebih pada augmented reality untuk perusahaan atau lingkungan kerja, seperti Microsoft HoloLens 2 Industrial Edition, perangkat realitas campuran yang tidak terhubung dirancang dan diuji untuk digunakan dalam lingkungan industri terstruktur dan Google Glass Enterprise Edition 2.

Tapi kami berharap itu akan segera berubah dan Anda akan dapat memiliki salah satu headset augmented reality terbaik untuk penggunaan biasa di rumah Anda – seperti headset VR terbaik dalam daftar kami di atas.

Salah satu alasan kami yakin akan masa depan headset AR adalah karena merek teknologi besar sekarang mencurahkan banyak waktu, energi, dan sumber daya ke dalam penawaran AR baru. Ambil Apple sebagai contoh, bukan rahasia lagi bahwa Apple sedang mengerjakan augmented reality dan produk virtual reality – saat ini disebut sebagai Apple Glass dan Apple VR.

  • Game VR terbaik untuk dimainkan di headset VR Anda

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Game Vr Terbaik Rekomendasi Vr Murah Terbaik Shinecon Vr 4 0 3d Glasses Headset Vr HeadsetVr Terbaik 2021 Vr Terbaik Untuk Pc Vr Terbaik Untuk Smartphone Vr Untuk Pc Termurah

Check Also

Advanced Analytics with Domo BI: Leveraging Predictive and Prescriptive Insights

Understanding Predictive Analytics in Domo BI Predictive analytics is a powerful facet of business intelligence …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *