php hit counter Cara Membersihkan Blender - TechRadar

Cara Membersihkan Blender

Cara Membersihkan Blender

techradar.id – Semua tips tentang cara membersihkan blender dengan benar.

Dengan salah satu blender terbaik, Anda dapat menyiapkan berbagai hidangan termasuk sup segar, smoothie sehat, dan saus yang penuh rasa, tetapi mengetahui cara membersihkan blender akan menjadi penting.

Membersihkan blender bukan hanya kunci untuk mencegah bau tak sedap dan penumpukan noda di mangkuk kendi, tetapi juga penting untuk memperpanjang masa pakai alat Anda dan menghentikan pertumbuhan kuman berbahaya.

Beberapa blender memiliki kendi yang dapat dilepas yang dapat ditempatkan di mesin pencuci piring, tetapi ada baiknya meluangkan waktu untuk membersihkan mesin cuci secara mendalam sekarang dan kemudian — terutama di sekitar bilah yang sulit dibersihkan.

Seberapa Sering Harus Membersihkan Blender?

Mixer harus dibersihkan setelah digunakan untuk memastikan mereka higienis dan berfungsi dengan baik. Jika tabung blender Anda aman untuk mesin pencuci piring, Anda dapat membersihkannya dengan cara ini hanya dengan menyeka bagian bawah blender dengan kain lembab.

Jika blender tidak cocok untuk ditempatkan di mesin pencuci piring, isi wadah pencampur sekitar sepertiga dengan air hangat, bukan air mendidih.

Anda juga dapat menambahkan sedikit sabun cuci piring pada tahap ini, tetapi pastikan untuk tidak menggunakan terlalu banyak karena Anda dapat menghasilkan gumpalan gelembung alih-alih mixer bersih.

Nyalakan blender Anda untuk mengocok campuran sabun dengan baik sebelum mengosongkan kendi dan membilasnya dengan air. Biarkan wadah pencampur benar-benar kering sebelum menutupnya kembali, karena hal ini dapat menyebabkan penumpukan bau basah.

Cara Membersihkan Blender dengan Baik dan Menyeluruh

Sesekali, blender Anda perlu dibersihkan secara menyeluruh untuk memastikannya dalam kondisi prima dan menghilangkan noda yang mungkin timbul. Untuk memulai pembersihan mendalam, ikuti petunjuk di atas untuk mencuci wadah pencampur, keringkan semuanya dengan kain atau biarkan hingga kering.

Jika ada sisa makanan yang tersangkut di dalam wadah blender, kendurkan perlahan dengan sikat botol seperti Addis ComfiGrip dari Amazon seharga £2,61 / $3,65 / AU$4,69.

Untuk membuat larutan pembersih noda apa pun, campur pasta dengan 1 sendok teh cuka putih dan 1 sendok makan soda kue. Ini kemudian dapat diterapkan pada noda apa pun di dalam wadah pencampur menggunakan sikat gigi baru dan kemudian dibiarkan terendam selama sekitar dua jam.

Jika mau, Anda bisa membuat dempul versi encer dan meninggalkannya di wadah pencampur, tetapi dempul yang lebih kuat akan mengatasi noda yang membandel.

Bilas sikat gigi pembersih dan gosok noda lagi setelah dua jam, sebelum membilas tabung blender dengan air untuk menghilangkan residu.

Untuk membersihkan bagian luar blender dan bagian lainnya, gunakan kain lembab tetapi berhati-hatilah agar tidak menggunakan air di dekat motor alat karena dapat merusaknya.

Jika Anda mempertimbangkan blender baru dan ingin menghindari noda, lihat model yang memiliki wadah bukan plastik karena tidak mudah luntur.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Cara Membersihkan Blender Dalam Bahasa InggrisCara Membersihkan Blender Portable Cara Membersihkan Blender Yang Kuning Cara Membersihkan Chopper Cara Membersihkan Kerak Pada Blender Cara Membersihkan Mesin Blender Philips Cara Menghilangkan Jamur Pada Karet Blender Cara Menghilangkan Noda Hitam Pada Blender

Check Also

Review Google Pixel 4 XL

Review Google Pixel 4 XL

techradar.id – Kamera yang lebih baik, ekstra yang tak terlupakan. Terlepas dari kesederhanaannya, Google Pixel 4 …