php hit counter Review Apple Music - TechRadar
Review Apple Music

Review Apple Music

techradar.id – Layanan streaming Apple, langkah serius untuk menjadi pesaing Spotify sejati. Apple Music membantu Anda menemukan musik baru. Ini memiliki mesin rekomendasi yang bagus dan perpustakaan yang luas.

Mendengarkan audio lossless yang baru-baru ini ditambahkan dan dukungan Dolby Atmos berarti kontennya untuk bersaing. Layanan ini memiliki beberapa fitur yang menonjol, tetapi secara keseluruhan menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa dengan Apple dan integrasi yang fantastis dengan produk Apple lainnya.

Kelebihan

  • Perpustakaan musik yang luas
  • Integrasi musik pribadi dimungkinkan
  • Audio Spasial dan Audio Lossless
  • Temukan musik yang bagus

Kekurangan

  • Spotify mendapat rekomendasi.
  • Podcast di aplikasi terpisah
  • Aplikasi seluler yang agak kikuk

Ulasan 1 Menit

Apple Music adalah layanan streaming dari raksasa teknologi. Perpustakaan kami yang luas menampilkan lebih dari 75 juta lagu, video musik, dan konten eksklusif. Sejujurnya, tidak banyak yang tidak dapat Anda temukan di sini. Apple Music membantu Anda menemukan trek dan artis baru melalui rekomendasi, daftar putar pilihan, atau stasiun radio digital 24/7.

Anda juga dapat menambahkan semua musik yang saat ini ada di iTunes ke layanan, jadi semuanya ada di satu tempat. Anda tidak memerlukan seluruh produk Apple untuk menggunakan Apple Music, tetapi seperti yang Anda harapkan, semua perangkat Apple dan Siri, asisten pintar Apple, bekerja tanpa hambatan dengan layanan streaming perusahaan.

Aplikasi Apple Music di semua perangkat Anda ramping dan mudah digunakan. Meskipun beberapa ikon di aplikasi seluler terasa terlalu besar untuk layar, Anda akan mendapatkan pengalaman yang lebih baik di desktop atau tablet, tetapi ini bukan masalah besar. Kami hanya pemilih.

Apple Music adalah layanan terbaik dan salah satu layanan streaming musik terbaik yang tersedia. Untuk sementara, tidak banyak hal yang membedakan Apple Music dari kompetisi. Terutama Spotify.

Namun, mulai Juni 2021, penawaran Apple Music mencakup Audio Spasial dengan dukungan Dolby Atmos. Layanan streaming juga telah membuat katalog lebih dari 75 juta lagu tersedia untuk pelanggan Lossless Audio. Semua pembaruan baru ini tersedia untuk pelanggan tanpa biaya tambahan, tetapi memerlukan audio lossless yang diaktifkan di Apple Music versi terbaru. Cukup buka Pengaturan> Musik> Kualitas Audio.

Spotify akan segera meluncurkan layanan audio hi-fi miliknya sendiri, Spotify HiFi. Namun, Audio Spasial dan Audio Lossless Apple Music dapat menjatuhkan Spotify dari tempat nomor satu. Mari kita lihat semua layanan streaming yang ditawarkan.

  • Mau lihat kompetisinya? Baca ulasan Spotify yang diperbarui
  • Lihat ulasan Pasang surut terbaru kami.

Apa Itu Apple Musik?

Apple Music adalah layanan streaming musik Apple. Apple Music, diluncurkan pada tahun 2015, berfokus terutama pada musik yang dapat dialirkan. Namun, Anda juga dapat menambahkan musik yang diambil dari CD atau dibeli melalui iTunes dan menonton video. Apple ingin Apple Music menjadi lebih dari “platform budaya” daripada layanan streaming musik.

Terakhir kali perusahaan merilis perincian resmi tentang jumlah total pelanggan Apple Music adalah pada 2019, ketika mencapai 60 juta. Pada Juni 2020, jumlah itu diperkirakan mencapai 72 juta. Namun, per Maret 2021, Spotify memiliki 158 juta pelanggan, perbedaan yang signifikan. Namun, Apple Music tidak serta merta harus bekerja keras untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan daripada Spotify. Sudah memiliki penggemar berat.

Apple Music terus meningkatkan dan menambahkan fitur baru sejak 2015, sesuatu yang segar dan dibutuhkan dalam ruang yang sangat kompetitif. Peningkatan penting termasuk desain yang ditingkatkan dari aplikasi iOS dan pengumuman baru-baru ini bahwa Apple Music akan mendapatkan kemampuan untuk mendengarkan lebih dari 75 juta lagu di Spatial Audio dan Lossless Audio dengan dukungan Dolby Atmos mulai Juni 2021. Itu mungkin.

Audio berkualitas tinggi baru ini mungkin belum tersedia, tetapi perlu disebutkan bahwa setelah dirilis, Apple Music akan menyaingi layanan tingkat audiophile seperti Tidal dan Deezer yang saat ini menawarkan audio berkualitas tinggi. Dan itu akan memberikan kualitas yang lebih baik daripada Spotify. Kami tahu Spotify HiFi akan segera hadir, tetapi kami tidak tahu kapan dan berapa biaya tambahan bagi pengguna.

TRENDING  Amazon Music Mengakuisisi Tidal dengan Streaming Audio Resolusi Tinggi

Pengaya ini mungkin tidak sepenuhnya mengguncang segalanya, tetapi pengguna menyukai layanan yang menawarkan efektivitas biaya paling tinggi. Apple Music ingin melakukan hal itu.

Apple Music: Harga dan Langganan

  • Biaya berlangganan standar adalah $9,99 / $9,99 / AU$11,99 per bulan.
  • Uji coba gratis 1 bulan
  • Tidak ada tingkat berbasis iklan gratis

Anda dapat langsung mendengarkan Apple Music dengan uji coba gratis yang berlangsung selama sebulan. Dulu tiga bulan, tetapi Apple baru-baru ini menguranginya.

Langganan adalah $9,99 / $9,99 / AU$11,99 per bulan untuk pengguna standar dan $4,99 / £4,99 / AU$5,99 untuk pelajar. Dengan dua langganan ini, Anda dapat mendengarkan Apple Music hanya di satu perangkat dalam satu waktu. Atau, Anda dapat membayar $14,99 / £14,99 / AU$17,99 per bulan untuk langganan keluarga.

Ini sama dengan langganan standar, tetapi hingga 6 orang dapat mendengarkan sekaligus, dan setiap anggota keluarga akan memiliki akun pribadi mereka sendiri.

Secara khusus, tidak ada tingkat berbasis iklan gratis yang tersedia seperti halnya Spotify. Mungkin keputusan bisnis yang lebih baik untuk mencoba layanan yang layak selama tiga bulan dengan uji coba gratis, tetapi Anda harus menunda beberapa orang yang dapat mempertahankan tingkat gratis mereka selama lebih dari tiga bulan dan akhirnya meningkatkan.

Apple Music: Kualitas Audio

  • Audio Spasial dan Audio Lossless telah dirilis.
  • Aliran saat ini dibatasi hingga 256 kbps.
  • Suara jernih dan jelas

Apple Music mengalirkan musik dengan kecepatan bit 256kbps AAC. Streaming dengan kualitas tertinggi secara default dan kualitas lebih rendah jika streaming saat bepergian. Trek terkadang membutuhkan waktu beberapa detik untuk diputar, tetapi jernih dan jernih, terutama saat mendengarkan musik dengan headphone peredam bising terbaik.

Namun, semua layanan streaming musik meningkatkan permainan mereka untuk memberikan kualitas musik yang lebih baik kepada pelanggan mereka, atau setidaknya opsi untuk dicoba. Deezer dan Tidal sudah menawarkan audio resolusi tinggi. Spotify akan meluncurkan layanan HiFi di beberapa titik, Amazon Music HD akan memberi Anda kualitas mendengarkan CD, dan segera kualitas yang lebih baik.

Ketika saya pertama kali menulis ulasan ini, Apple baru-baru ini mengumumkan bahwa Apple Music akan menambahkan kemampuan untuk mendengarkan lebih dari 75 juta lagu di Spatial Audio dan Lossless Audio. Sekarang fitur tersebut akhirnya ada di sini dan kami telah menulis panduan untuk membantu Anda memulai, seperti cara mengaktifkan Audio Spasial Apple Music dan Lossless.

Sementara banyak layanan streaming mengikuti dengan kualitas audio yang lebih baik, Apple Music sekarang terdengar jauh lebih baik daripada beberapa pesaingnya dan tidak mengenakan biaya tambahan untuk peningkatan kualitas.

Apple Music: Katalog Musik

  • 75 juta lagu
  • Terintegrasi dengan pembelian iTunes
  • Aplikasi terpisah untuk podcast

Ada lebih dari 75 juta lagu yang tersedia untuk streaming di Apple Music, lebih banyak dari Spotify pada saat penulisan. Tentu saja, kualitas lebih penting daripada kuantitas, tetapi tetap mengesankan mengingat Apple Music telah mengejar ketinggalan selama beberapa tahun sekarang.

Ada juga berbagai album eksklusif terkenal, dengan artis seperti Taylor Swift, Drake, Britney Spears, dan Frank Ocean merilis album pertama mereka melalui Apple Music.

Ini bukan hanya tentang menemukan musik baru, ini tentang mencintai apa yang Anda miliki. Apple Music menggabungkan apa yang sudah ada di iTunes dengan layanan streaming, baik yang dibeli atau di-rip dari CD. Ini bagus untuk mengumpulkan semua musik Anda di satu tempat.

Ini memiliki fitur serupa yang disediakan Spotify, tetapi itu tidak memungkinkan Anda untuk mencari perpustakaan Anda dari trek yang dimiliki dan streaming dengan sangat efisien. Integrasi dengan Apple Music terasa mulus.

Tidak ada podcast yang tersedia di Apple Music. Sebuah aplikasi terpisah diperlukan untuk ini. Tapi ada ribuan video musik dan stasiun radio nonstop. Ini adalah sentuhan manusia yang disambut baik dan cara yang bagus untuk menemukan musik baru.

TRENDING  Review Amazon Fire TV Cube (2nd Generation)

Tiga stasiun: Apple Music Hits, Apple Music 1 (sebelumnya Beats 1), dan Apple Music Country memutar musik campuran DJ dari acara radio langsung 24/7. Ada juga beberapa pertunjukan hebat yang dibawakan oleh musisi. Yang penting Anda bisa mendengarkan stasiun radio ini secara gratis. Tidak perlu berlangganan Apple Music.

Sementara Apple baru-baru ini bekerja untuk lebih transparan tentang berapa banyak uang yang diperoleh artis dari layanan mereka, layanan streaming memiliki banyak masalah yang sama seperti yang lain dalam hal berapa banyak mereka memberi penghargaan kepada artis. Seringkali sangat sedikit.

Artis besar dengan penawaran eksklusif cenderung mendapatkan penawaran bagus, sementara artis kecil tidak. Karena alasan ini, banyak orang memilih untuk membeli musik secara langsung atau menggunakan layanan seperti Tidal dan Bandcamp, yang memberikan lebih banyak otonomi dan royalti kepada artis.

Apple Music: Platform dan Aplikasi

  • Integrasi yang sangat baik dengan perangkat Apple
  • Dukungan Siri
  • Desain aplikasi minimalis

Anda dapat mendengarkan Apple Music di semua jenis perangkat termasuk iPhone, iPad, Apple Watch, Apple TV, Mac, HomePod, CarPlay, PC, Android, Sonos, Amazon Echo, Samsung Smart TV, Google Nest, dan lainnya.

Anda juga dapat menggunakan Siri. Jika Anda sudah menggunakan banyak produk dan layanan Apple, Apple Music adalah pilihan yang baik. Anda dapat menggunakan perangkat Apple untuk meminta Siri memutar semuanya di Apple Music. Ini berguna jika Anda sudah terbiasa menggunakan perintah suara di rumah.

Aplikasi Apple Music memiliki desain minimalis di semua platform. Aplikasi ini mirip dengan iTunes, tetapi lebih lancar dan lebih mudah digunakan. Terkadang ubin album atau trek di ponsel terasa agak besar. Anda akan menemukan pengalaman yang sedikit lebih baik di desktop atau tablet dengan lebih banyak ruang layar.

Bagian Dengarkan Sekarang dari aplikasi yang sama di semua perangkat Anda seperti dasbor yang dipersonalisasi yang diisi dengan rekomendasi berdasarkan selera dan riwayat mendengarkan Anda.

Jelajahi untuk menemukan lagu baru, stasiun radio, dan lagu populer. Ini tidak dipersonalisasi, tetapi ini adalah pusat untuk semua konten baru segar yang mungkin Anda lewatkan jika Anda mengikuti rekomendasi kami. Di Radio Anda juga dapat menemukan tiga stasiun dari Apple, serta kumpulan acara lama dan non-Apple.

Di bawah itu adalah perpustakaan. Di sinilah semua musik yang disimpan di perangkat Anda dan iTunes disimpan, dan dipecah menjadi artis, album, lagu, dan video musik yang terakhir disimpan. Akhirnya, ada daftar putar. Di sinilah semua daftar putar yang Anda buat disimpan.

Bilah pencarian sempurna untuk menemukan semua yang ada di Apple Music dan trek Anda sendiri. Anda juga dapat memasukkan lirik di sini. Apple Music menganggap serius sesi karaoke di rumah. Setiap kali musik diputar, tombol Lirik muncul, menampilkan lirik lagu di layar dalam font tebal besar yang menggulir ke bawah saat Anda bernyanyi bersama.

Apple Music: Daftar Putar dan Rekomendasi

  • Fokus pada Kurasi dan Rekomendasi
  • Anda dapat mengunduh hingga 100.000 lagu untuk didengarkan secara offline.
  • Spotify berada di atas angin dengan daftar putar pencariannya.

Saat Anda pertama kali mendaftar ke Apple Music, kami sarankan Anda memilih genre favorit Anda. Layanan kemudian akan mengetahui jenis artis dan trek yang dapat Anda nikmati sejak awal.

Fokusnya adalah pada kurasi dan rekomendasi. Algoritma mendukung rekomendasi ini, menurut Apple, tetapi daftar putar terkadang dikuratori oleh tim ahli.

Stations For You adalah sumber rekomendasi yang bagus seperti stasiun radio dari artis favorit Anda, tetapi juga memiliki tema daftar putar seperti Influences dan Inspired. Ini termasuk artis yang mirip dengan lagu artis, dan lagu yang belum pernah Anda dengar sebelumnya.

Misalnya, selama beberapa hari pertama pengujian, kami sering memainkan Death From Above 1979 dan Justice. Mereka kemudian direkomendasikan untuk playlist berjudul ‘Death From Above 1979 and Artists Like’ dan ‘Justice: Influences’. Daftar putar ini adalah kumpulan trek dan artis yang telah memengaruhi, atau setidaknya terdengar seperti, musik Justice.

TRENDING  Review Roku Streaming Stick+

Spotify masih bisa unggul dengan daftar putar khusus yang sangat populer. Kami menyukai Discover Weekly. Tetapi ada juga banyak hal yang disukai tentang rekomendasi Apple Music.

Anda dapat mengunduh trek dan daftar putar untuk didengarkan secara offline di 10 perangkat berbeda. Batas jumlah trek yang dapat Anda unduh adalah 100.000, jadi bahkan penggemar musik yang paling fanatik pun tidak akan membutuhkannya.

Apakah Saya Perlu Berlangganan Apple Music?

Berikut adalah beberapa alasan yang bisa menjadi pertimbangan, kenapa Anda harus berlangganan atau tidak berlangganan sama sekali layanan streaming Apple Music ini.

Berlangganan jika…

Anda tidak yakin

Apple Music menawarkan uji coba gratis selama 3 bulan untuk membantu Anda membuat keputusan. Ini adalah cara yang fantastis untuk mengetahui apakah suatu layanan tepat untuk Anda, dan ini adalah cara yang bagus bagi Apple untuk memikat pengguna yang tidak dapat pergi tanpanya setelah tiga bulan.

Anda sudah memiliki banyak produk Apple.

Mari kita menjadi jelas. Anda tidak perlu memiliki banyak produk Apple untuk mendengarkan Apple Music. Namun, semua produk dan layanan Apple, termasuk Siri, bekerja dengan sangat baik. Jika Anda tidak yakin layanan musik mana yang terbaik untuk Anda, lihat sekeliling. Jika Anda memiliki iPhone, Apple HomePod, dan CarPlay, pilih Apple Music.

Anda menginginkan toko serba ada untuk musik

Anda tidak hanya dapat memilih dari lebih dari 75 juta lagu dan banyak video dari Apple Music, Anda akan menemukan sangat sedikit yang tidak akan Anda temukan di layanan ini, dan Anda bahkan dapat menggabungkan koleksi musik iTunes Anda saat ini di satu tempat. Ini nyaman, membuat layanan terasa seperti pusat hiburan sejati.

Jangan berlangganan jika…

Anda sudah menyukai layanan streaming musik yang saya gunakan saat ini.

Jika Anda sudah menyukai Spotify, Tidal, Deezer, atau salah satu platform streaming musik top lainnya yang Anda pikirkan tentang Amazon Music, dan Anda tidak punya alasan untuk pindah, tetap di tempat Anda sekarang dan pertahankan FOMO sejak awal. Tidak banyak faktor yang membedakan platform streaming terbaik, jadi jika Anda adalah penggemar Apple Music tetapi terus menggunakan platform yang Anda gunakan, Anda tidak akan melewatkannya.

Anda ingin banyak fitur sosial

Ada cara untuk melihat apa yang sedang didengarkan teman Anda dan membagikan daftar putar di Apple Music. Namun, Anda tidak hanya akan menemukan integrasi sosial yang lebih baik di Spotify, tetapi Anda juga akan menemukan banyak fitur berbagi yang keren ketika daftar putar baru yang dikuratori seperti Wrapped on Spotify keluar pada akhir tahun.

Anda tidak dapat berkomitmen.

Apple Music menawarkan uji coba gratis 3 bulan yang bagus, tetapi pada akhir periode itu Anda harus menyerah atau membayar untuk layanan tersebut. Tidak ada tingkat gratis yang penuh dengan jenis iklan yang tersedia di Spotify. Jika Anda masih tidak dapat mengambil keputusan setelah 3 bulan, cari di tempat lain.

  • Ulasan Apple AirPods Max: Dengarkan Apple Music di Over-Ear Terbaru Apple

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Apple Music Album Music.apple.com How To Share A Playlist On Apple Music How To Play Apple Music On Alexa How To Find People On Apple Music How To Download All Songs Apple Music Applemusic Apple Music Web Apple Music Vs Spotify Apple Music Store Apple Music Replay 2022 Release Date Apple Music Promotion Apple Music Login Apple Music Log In Apple Music Gratis Apple Music Download Apple Music ChartsApple Music Apk Why Does My Apple Music Keep Pausing

Check Also

Review Roku Streaming Stick+

Review Roku Streaming Stick+

techradar.id – Stik streaming Roku memberikan hasil menarik dalam 4K pull-on. Roku Streaming Stick+ memiliki jangkauan …