php hit counter Cara Memilih Speaker Bluetooth yang Sempurna - TechRadar
Cara Memilih Speaker Bluetooth yang Sempurna

Cara Memilih Speaker Bluetooth yang Sempurna

techradar.id – Apakah Anda mempertimbangkan untuk membeli speaker portabel baru? Kami mendukung pilihanmu. Tetapi sebelum itu, setidaknya Anda harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara memilih speaker Bluetooth yang bagus.

Speaker Bluetooth yang hebat adalah kit yang harus dimiliki untuk pecinta musik yang tidak memerlukan kabel untuk pesta biliar berikutnya atau untuk mendengarkan musik favorit mereka di rumah.

Speaker Bluetooth terbaik saat ini hadir dengan spesifikasi audio yang menyaingi speaker kabel tradisional, menjadikannya desain portabel yang ideal bagi siapa saja yang ingin mendengarkan musik saat bepergian. Dengan konektivitas hebat, masa pakai baterai yang lama, dan daya tahan, speaker portabel ini menawarkan kombinasi sempurna antara kenyamanan dan suara berkualitas tinggi.

Namun, memilih speaker Bluetooth yang tepat untuk kebutuhan Anda bisa jadi sulit karena begitu banyak merek dan model yang perlu dipertimbangkan dan dengan begitu banyak spesifikasi.

Beberapa speaker portabel termurah yang tersedia di pengecer besar seperti Amazon mungkin tidak sepadan dengan harganya, tetapi tidak semua speaker Bluetooth murah harus dihindari. Faktanya, banyak model yang kami rekomendasikan berharga tidak lebih dari $100 / £100 / AU$150. Meskipun demikian, jika anggaran Anda terbatas, Anda tidak perlu mengorbankan audio yang bagus.

Jika Anda kesulitan menjelajahi dunia speaker Bluetooth, atau jika Anda berencana membeli speaker melalui Black Friday (mulai November) dan ingin memanfaatkan uang Anda, buat keputusan terbaik di sini dan temukan perangkat portabel pembicara impian Anda.

  • Ingin tahu speaker mana yang kami rekomendasikan? Baca panduan kami untuk speaker Bluetooth terbaik yang dapat Anda beli hari ini.

Spesifikasi Audio yang Harus Diperhatikan

Jika Anda ingin musik Anda terdengar sebagus mungkin, kualitas audio harus menjadi prioritas saat memutuskan speaker mana yang akan dibeli.

Sebagian besar produsen speaker portabel menekankan respons frekuensi perangkat mereka, yang pada dasarnya menunjukkan seberapa baik speaker dapat mereplikasi rentang nada yang dapat kita dengar. Sebagian besar rentang respons frekuensi adalah antara 20 dan 20.000 Hz, yang mendekati batas pendengaran manusia. Pengukuran di bawah 20 Hz biasanya berarti bahwa speaker dapat memberikan nada sub-bass yang dapat dirasakan daripada didengar. Jika Anda menginginkan bass yang menggetarkan dada, Anda harus memperhatikan frekuensi yang lebih rendah.

Sekali lagi, jika bass menjadi perhatian utama, carilah speaker Bluetooth dengan radiator bass pasif. Speaker ini memungkinkan Anda menghasilkan bass yang kuat sambil menjaga perangkat Anda sekecil dan seportabel mungkin. Namun, speaker yang lebih besar biasanya memiliki lebih banyak ruang bagi udara untuk dipindahkan oleh radiator ini, yang menghasilkan suara yang lebih besar dan lebih kuat.

TRENDING  Review Eufy Lumos Smart Light Bulb

Mereka yang ingin mendapatkan detail sebanyak mungkin dari musik mereka harus mempertimbangkan speaker yang mendukung codec nirkabel seperti aptX, yang menawarkan streaming berkualitas tinggi dan latensi rendah dibandingkan dengan codec Bluetooth standar lossy. Tidak banyak speaker Bluetooth yang saat ini mendukung aptX (Bang & Olufsen Beosound A1 (generasi ke-2) adalah opsional), tetapi jika Anda khawatir tentang kehilangan kualitas audio, pertimbangkan speaker yang juga mendukung Wi-Fi. – Koneksi Fi seperti Sonos Roam.

Speaker Bluetooth yang dapat dipasangkan sebagai stereo (atau bahkan menjadi bagian dari sistem audio multi-ruangan) adalah cara lain untuk memastikan kualitas audio yang sangat baik. Speaker mandiri mungkin sangat populer, tetapi memiliki saluran kiri dan kanan akan berdampak signifikan pada perendaman musik. Kebanyakan audiophiles akan setuju bahwa dua speaker lebih baik dari satu.

Terakhir, cari speaker portabel dengan dukungan aplikasi untuk menyesuaikan pengaturan EQ. Ini memungkinkan Anda untuk menyempurnakan audio agar sesuai dengan selera dan keadaan Anda. Misalnya, jika Anda mendengarkan musik di luar ruangan di ruangan besar, Anda mungkin ingin meningkatkan bass, dan mendengarkan di dalam ruangan akan memberi Anda suara yang lebih seimbang.

  • Speaker stereo terbaik yang dapat Anda beli hari ini

Ketahan dan Tahan Air

Salah satu hal terbaik tentang speaker Bluetooth adalah portabel. Banyak dari speaker ini dapat digunakan di luar ruangan untuk merekam soundtrack untuk piknik, mendaki, dan pesta bak truk. Namun, tidak semua speaker Bluetooth dibuat sama. Anda harus memastikan bahwa perangkat ini cocok untuk penggunaan di luar ruangan.

Pertimbangkan desainnya terlebih dahulu. Apakah bangunannya kokoh dan tahan lama? Carilah tutup ujung karet dan panggangan yang terbuat dari kain yang dapat menahan penanganan yang agak kasar untuk mencegah kerusakan akibat jatuh.

Semua speaker Bluetooth pada dasarnya bersifat portabel, tetapi beberapa lebih portabel. Banyak yang datang dengan carabiner atau klip untuk digantung di ransel, dan beberapa, seperti JBL Flip 6 yang baru, hadir dalam konstruksi silindris yang mudah dipasang ke sepeda.

Selain itu, kecuali Anda mencari model yang lebih pas untuk rumah Anda, seperti Sonos Move, pastikan speaker portabel Anda tidak terlalu berat untuk dibawa-bawa dalam waktu lama atau terlalu besar untuk dimasukkan ke dalam tas Anda.

TRENDING  Review Google Nest Audio

Mungkin yang paling penting adalah peringkat International Protection (IP) pembicara. Sepertinya huruf ‘IP’ diikuti oleh dua angka. Yang pertama menunjukkan melindungi speaker dari partikel seperti debu, dan yang kedua menunjukkan seberapa baik dapat menahan cairan.

Penting untuk mengetahui apakah speaker Bluetooth baru Anda tahan air, terutama jika Anda berencana menggunakannya dalam segala kondisi cuaca. Peringkat tahan air IPX4 biasanya cukup untuk penggunaan di taman dan melindungi speaker dari beberapa tetes hujan. Namun, peringkat IP67 atau lebih tinggi berarti speaker dapat terendam air hingga kedalaman satu meter selama sekitar 30 menit dan terlindung dari debu. Beberapa speaker tahan air, seperti Ultimate Ears Wonderboom 2, bahkan dapat mengapung di kolam.

Dan jangan lupa. Bukan hanya air kolam yang mencoba melindungi speaker Anda. Jika Anda berencana menggunakannya untuk pesta, peringkat IP yang tepat berarti speaker dapat menahan bahkan seteguk anggur (lihat Ultimate Ears Hyperboom jika itu menjadi masalah).

Apakah Anda benar-benar membutuhkan speaker Bluetooth jika Anda tidak peduli dengan portabilitas atau desain yang kokoh? Speaker yang bisa ditempatkan di satu tempat mungkin lebih cocok. Atau, jika Anda memiliki koleksi rekaman yang layak, Anda dapat mempertimbangkan salah satu pemutar rekaman terbaik tahun 2021 sebagai gantinya.

Daya Tahan Baterai dan Konektivitas

Daya tahan baterai yang tepat adalah kunci untuk menggunakan speaker Bluetooth Anda sepanjang hari. Speaker yang lebih besar cenderung menawarkan waktu bermain yang lebih lama, tetapi desain hemat-ruang yang cerdas berarti model yang lebih kecil juga dapat digunakan.

Cari setidaknya 10 jam masa pakai baterai dan port pengisian USB-C untuk pengisian cepat. Banyak speaker juga mendukung pengisian daya nirkabel dan dapat digunakan untuk mengisi daya ponsel Anda saat bepergian.

Bluetooth 5+ juga merupakan fitur penting. Ini karena Bluetooth 4.2 dapat mencapai jarak berpasangan hingga 120 meter, dibandingkan dengan hanya mampu menangani 30 meter. Jika Anda menggunakan speaker untuk pesta, pemasangan multi-titik memudahkan teman Anda mengambil peran DJ, dan pemasangan stereo (atau setidaknya pemasangan mono) memberi Anda suara yang lebih kuat.

  • Panduan hari ini untuk speaker pintar terbaik

Beberapa speaker portabel juga dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi, yang biasanya memungkinkan pengaturan multi-ruangan. Model seperti Sonos Roam juga dapat berfungsi sebagai bagian dari sistem Sonos multi-ruangan yang lebih besar, dan fitur yang disebut Sound Swap berarti Sonos Roam dapat ‘melemparkan’ audio ke Sonos lain yang terdekat dengan menahan tombol putar. pembicara tersedia.

TRENDING  Review Ring Floodlight Cam Wired Pro

Dengan koneksi Wi-Fi, beberapa speaker portabel juga dapat digunakan sebagai speaker pintar dengan asisten suara internal, yang memungkinkan Anda menggunakannya untuk mengontrol perangkat rumah pintar lainnya.

Koneksi analog juga harus dipertimbangkan. Jika Anda ingin menggunakan speaker dengan pemutar rekaman atau ponsel cerdas dengan port headphone 3,5 mm, Anda memerlukan model yang dilengkapi dengan input AUX (mis. JBL Charge 4).

Merek yang Harus Diperhatikan

Ada banyak speaker Bluetooth murah di Amazon, tetapi tidak semua model ini bagus, jadi ada baiknya mempertimbangkan beberapa merek untuk memastikan kualitasnya.

Speaker Bluetooth Sonos sangat bagus saat Anda ingin menjembatani kesenjangan antara di dalam dan di luar ruangan dengan kemampuannya untuk membentuk bagian dari sistem multi-ruangan yang lebih besar.

JBL dikenal karena membuat speaker luar ruang yang kokoh dengan harga terjangkau, dan jajaran speaker pesta mereka memiliki pertunjukan cahaya bawaan.

Jika kedap air adalah prioritas Anda, cari model dari Ultimate Ears yang menggabungkan desain yang menyenangkan dan penuh warna dengan konstruksi yang kokoh. Kebanyakan model dapat menahan berenang di kolam renang.

Jika Anda mencari kombinasi desain yang ramping dan suara yang bagus, tetapi dengan harga yang relatif tinggi, pertimbangkan merek audio kelas atas seperti Bose dan Bang & Olufsen. Jika Anda ingin menghemat uang, Urbanista, Tribit, dan Anker menawarkan speaker hebat yang tidak dikenakan biaya apa pun.

Haruskah Saya Menunggu Kesepakatan Speaker Bluetooth Black Friday?

Saat musim obral liburan mendekat, Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda harus menunggu hingga Black Friday untuk membeli speaker Bluetooth.

Faktanya, umumnya ada beberapa penawaran speaker portabel fantastis yang tersedia selama acara ini, dan kami berharap dapat melihat lebih banyak lagi tahun ini. Model lama seperti Sonos Move, JBL Flip 4, dan Bose Portable Home Speaker kemungkinan akan didiskon.

Black Friday 2021 tahun ini akan berlangsung pada 26 November, tetapi kami telah menunggu kesepakatan sejak awal November. Jika Anda ingin menghemat sedikit uang, ada baiknya Anda membeli speaker bluetooth baru sampai saat itu.

  • Bagaimana memilih headphone yang tepat untuk Anda

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …