Review Spotify

Review Spotify

techradar.id – Spotify adalah layanan streaming terbaik dunia terus menjadi lebih baik. Dengan perpustakaan musik dan podcast yang fantastis, pengalaman yang sangat ramah pengguna, daftar putar yang dapat disesuaikan, dan fitur baru yang cerdas yang keluar secara teratur, ini adalah layanan streaming musik favorit kami. Ini tidak bagus untuk streaming kelas audiophile, tetapi bisa segera digantikan oleh Spotify HiFi.

Kelebihan

  • Daftar putar pribadi yang fantastis
  • Perpustakaan musik dan podcast yang luas
  • Antarmuka yang mudah digunakan

Kekurangan

  • Tidak ada audio resolusi tinggi
  • Pemutar web terasa mendasar
  • Tidak cocok untuk memberi penghargaan kepada artis.

Ulasan 1 Menit

Layanan streaming musik favorit kami adalah Spotify. Ini pertama kali dirilis pada tahun 2008 dan memiliki perpustakaan lebih dari 70 juta lagu dan 2,2 juta podcast. Jadi tidak mengherankan jika ada 354 juta pengguna di seluruh dunia.

Di era di mana semakin banyak orang memilih untuk streaming media seperti musik, film, dan acara TV daripada membelinya, Spotify memberi ruang untuk streaming musik.

Tetapi Spotify lebih dari sekadar katalog trek dan podcast yang luas. Ini memiliki antarmuka yang intuitif, mesin rekomendasi yang fantastis dengan daftar putar yang dapat disesuaikan, fitur baru ditambahkan setiap saat, alat sosial yang mudah dibagikan, dan alat sosial yang dapat digunakan hampir di mana saja, melalui hampir semua perangkat.

Bukan berarti persaingan jasa tidak ketat. Terutama mengingat Spotify menjadi tuan rumah Joe Rogan Experience pada saat penulisan dan menjadi pusat kontroversi.

Tidal adalah alternatif yang solid bagi mereka yang menginginkan suara berkualitas audiophile. Apple Music sangat cocok untuk pecinta Apple. Ada juga platform yang memberikan kontrol lebih besar kepada artis, seperti Deezer, YouTube Music, dan Amazon Music Unlimited, serta Bandcamp dan SoundCloud.

Sementara fitur inti Spotify (katalog hebat, pengalaman intuitif, paket harga terjangkau) adalah layanan yang fantastis, platform ini terus berinovasi dengan fitur baru, desain ulang, daftar putar khusus, dan bahkan produk baru seperti Spotify Lite dan Spotify. hi-fi. Peningkatan ini dirilis secara teratur dan memberikan pengalaman yang benar-benar luar biasa untuk semua orang.

Dengan katalog Spotify yang luar biasa, pergi ke podcast, eksklusivitas utama, peningkatan berkelanjutan pada setiap aspek platform, dan daftar putar khusus yang membuat pengguna tetap terhibur (membuktikan bahwa algoritme Spotify tahu selera mereka lebih baik daripada Anda), Kami menganggap ini sebagai salah satu yang terpenting. Pilihan terbaik untuk layanan streaming musik saat ini.

Pembaruan: Kami menghargai kecerdasan streaming musik Spotify, tetapi layanan ini menjadi pusat kontroversi di awal 2022. Pengalaman Joe Rogan – Karena pembawa acara mengadakan podcast yang mengklaim bahwa orang muda yang sehat tidak membutuhkan virus corona. vaksin.

Hal ini menyebabkan banyak artis, termasuk Neil Young dan Joni Mitchell, untuk menghapus musik mereka dari layanan, dan lebih banyak artis diharapkan untuk mengikuti.

Spotify telah mengumumkan bahwa mereka akan menambahkan peringatan penasehat konten ke semua podcast di platform yang membahas topik epidemi. Namun, itu mungkin tidak cukup untuk mencegah perpindahan massal artis dan penggemar dan penurunan besar dalam nilai pasar. Pada tulisan ini, layanan telah kehilangan lebih dari $ 2 miliar.

  • Spotify vs Tidal: Layanan Streaming Musik Mana yang Terbaik untuk Anda?
  • Apple Music vs. Spotify: Raksasa Streaming Musik Berhadap-hadapan

Apa Itu Spotify?

Spotify adalah platform streaming musik. Ini berarti Anda dapat menemukan trek, album, dan podcast serta memutarnya melalui data atau koneksi Wi-Fi Anda. Anda juga dapat membuat daftar putar trek, menyimpan lagu favorit ke perpustakaan, dan mengunduhnya ke perangkat untuk mendengarkan secara offline.

Ini menawarkan berbagai fitur pencarian dan cara yang bagus untuk menemukan musik baru. Tetapi yang menarik bagi banyak orang terletak pada rekomendasinya. Ini membuatnya ideal bagi siapa saja yang ingin bekerja, berpesta, atau sekadar bersantai tanpa harus memikirkan lagu mana yang akan diputar selanjutnya. Spotify memutuskan untuk Anda, dan seringkali pilihan itu sudah ada.

Spotify juga dikenal dengan ide-ide cerdasnya untuk menambahkan layanan baru, melaksanakan desain ulang, dan membuat kampanye berbagi viral berskala besar seperti Spotify Wrapped. Perusahaan juga mengembangkan Spotify Lite, versi sederhana dari aplikasi Spotify yang menggunakan lebih sedikit penyimpanan, data, dan baterai untuk mengoptimalkan kinerja, ideal untuk perangkat dan sistem operasi yang lebih lama.

Spotify lebih dari sekadar perpustakaan musik. Ada begitu banyak yang ditawarkan dan fitur-fitur baru ditambahkan setiap saat.

TRENDING  Review Amazon Prime Instant Video

Spotify: Harga dan Langganan

Anda dapat membayar langganan Spotify atau menggunakan Spotify secara gratis. Anda selalu bisa mendapatkan pengalaman yang lebih baik dari layanan berbayar, tetapi layanan gratis Spotify baik-baik saja.

Mereka bilang ‘gratis’, tapi kenyataannya tidak. Dukungan periklanan. Perusahaan membayar Spotify untuk memberi Anda kemewahan mendengarkan iklan secara gratis. Namun, Spotify masih menginginkan pelanggan berbayar, jadi pengalaman gratisnya bukanlah yang terbaik.

Langganan gratis memungkinkan Anda memutar trek, album, atau daftar putar kapan saja, dalam urutan apa pun. Namun, saya mendengar iklan yang tidak dapat dilewati setiap beberapa lagu.

Menggunakan aplikasi Spotify di ponsel dengan akun gratis, Anda dapat memilih dari 15 daftar putar dengan total 750 lagu. Anda tidak diperbolehkan untuk bebas melewatkan trek di playlist ini dan bahkan di sini ada iklan untuk bersaing.

Jika Anda seorang pendengar biasa, versi gratis mungkin cocok untuk Anda. Tetapi bagi kebanyakan orang, langganan Spotify bernilai lebih dari itu. Biayanya $9,99 / £9,99 / AU$11,99 per bulan dan memberi Anda akses tak terbatas ke Spotify di laptop, ponsel, dan tablet.

Baru-baru ini, Spotify menambahkan Premium Duo. Ini dirancang untuk beberapa atau dua teman. $12,99 / £13,99 / AU$15,99 per bulan untuk kedua akun. Anda mendapatkan semua keuntungan dari Spotify premium, serta Duo Mix, daftar putar untuk dua orang yang diperbarui secara berkala dengan musik untuk dua orang.

Salah satu hal terbaik tentang akun premium adalah Anda dapat mengunduh trek ke 3 perangkat sekaligus untuk pemutaran offline. Ini mengubah Spotify dari platform streaming online menjadi layanan musik yang solid.

Jika Anda memiliki beberapa anggota keluarga, akun Spotify Premium Family dapat menghemat banyak uang. Biayanya $15,99 / £16,99 / AU$18,99 per bulan, tetapi hingga 6 orang dapat terhubung ke Spotify secara bersamaan. Jika Anda mencoba berbagi akun standar, Anda akan diblokir segera setelah orang lain mencoba memutar lagu Anda.

Langganan Spotify Premium Family juga memberi Anda akses ke Spotify Kids. Aplikasi ini dirancang untuk anak-anak berusia 3+ dan merupakan aplikasi pribadi dengan trek, lagu, dan soundtrack film yang ramah anak.

Spotify: Katalog Musik

Spotify secara teratur menerbitkan pembaruan tentang berapa juta lagu yang ada di perpustakaannya. Pada saat penulisan, jumlahnya adalah 70 juta.

Selama bertahun-tahun, beberapa artis, termasuk The Beatles, Taylor Swift, Jay-Z, dan Tom York, menarik musik mereka dari Spotify. Terakhir saya cek, sebagian besar artis yang awalnya menghapus musiknya kini bisa ditemukan di Spotify.

Meskipun alasan keluarnya beragam, Spotify dikritik karena tidak memberi penghargaan kepada artis sebanyak mungkin.

Argumen yang mendukung Spotify adalah bahwa Spotify menjauhkan orang dari pembajakan dan memungkinkan mereka menemukan musik dan artis baru. Namun, beberapa orang masih memilih untuk menghindari Spotify dan membeli musik sepenuhnya, atau menggunakan layanan seperti Tidal dan Bandcamp yang memberi artis lebih banyak otonomi dan royalti.

Karena kontroversi podcast Joe Rogan Experience, banyak artis baru-baru ini menarik musik dari platform. Pada saat penulisan, musik oleh Neil Young atau Joni Mitchell tidak lagi dapat ditemukan di layanan streaming, dan artis lain akan mengikuti.

Spotify: Platformnya

Cara terbaik untuk menggunakan Spotify adalah dengan menggunakan aplikasi di desktop, ponsel, atau tablet Anda. Bekerja pada berbagai perangkat. Perangkat iOS harus menjalankan iOS 12 atau lebih baru. Untuk Android, Android OS 4.1 atau lebih tinggi. Apakah Anda menggunakan Mac? OS X 10.11 atau lebih baru. Dan desktop dan laptop Windows harus menjalankan Windows 7 atau yang lebih baru.

Spotify juga bekerja dengan beberapa sistem suara, TV, sistem stereo mobil, dan konsol game. Sekarang ada juga dukungan Spotify untuk perangkat yang dapat dikenakan, termasuk Apple Watch. Anda dapat memeriksa perangkat yang kompatibel di Spotify Everywhere.

Spotify: Pemutar Web

Pemutar web bukanlah cara terbaik untuk menggunakan Spotify. Ini tidak semulus aplikasi, dan beberapa fitur seperti pembuatan daftar putar dimungkinkan, tetapi terasa kikuk.

Namun, pemutar web memungkinkan Anda untuk menggunakan layanan Spotify di laptop atau desktop Anda tanpa menginstal apa pun. Ini dapat berguna jika Anda tidak dapat menginstal aplikasi di PC kerja Anda.

Untuk waktu yang lama pemutar web tidak berfungsi dengan browser tertentu, tetapi sekarang tersedia untuk Chrome, Firefox, Edge, Opera, dan Safari. Aplikasi ini tidak menawarkan semua yang dapat Anda lihat, tetapi memiliki sebagian besar fitur utama yang perlu Anda dengarkan saat Anda tidak memiliki akses ke aplikasi (seperti perpustakaan dan pencarian).

Spotify: Aplikasi Seluler

Pada platform utama (iOS, Android, dan Windows Phone), aplikasi Spotify stabil, mudah digunakan, dan sering diperbarui untuk membuat pengalaman seintuitif mungkin.

TRENDING  Review Netflix

Berkat pembaruan baru, bagian atas layar beranda aplikasi menampilkan item yang baru diputar, termasuk album, daftar putar, dan podcast, sehingga Anda dapat menontonnya lagi. Ikon jam baru di pojok kanan atas juga memberikan informasi yang lengkap. Daftar semua yang baru saja Anda mainkan; Ini seperti melihat kembali riwayat browser Anda.

Di bawahnya terdapat berbagai playlist, rekomendasi, dan saran album yang disesuaikan untuk Anda dan mendengarkan Anda. Kami telah menyusun daftar putar untuk kami, termasuk Discover Weekly dan daftar putar Campuran Harian yang dikurasi, dan bagian yang didedikasikan untuk episode podcast baru dan rilis baru. Ini juga merupakan pembaruan terbaru. Ini termasuk trek dan album baru berdasarkan lagu tersebut. kamu mungkin suka

Anda dapat mencari item secara manual di bilah atas tab Pencarian atau menggunakan ubin di bawah ini untuk menelusuri berdasarkan genre dan suasana hati (pikirkan Pop, Gerakan, Fokus, dan Negara).

Anda dapat menemukan semua daftar putar, artis yang disimpan, album, dan podcast di Koleksiku. Anda dapat memeriksa apa yang telah Anda unduh untuk mendengarkan secara offline. Ada panah hijau kecil di sebelahnya.

Spotify: Podcast

Untuk menjadi satu-satunya aplikasi audio yang Anda perlukan, Spotify menambahkan podcast ke platform mereka pada tahun 2015, dan sekarang ada banyak pilihan. Dengan Spotify, episode baru muncul di layar beranda saat Anda ‘mengikuti’, bukan ‘berlangganan’ podcast.

Jika Anda sudah memiliki aplikasi podcast yang Anda kenal dan sukai, Anda mungkin tidak perlu menggunakan Spotify sama sekali. Begitu juga kami. Tapi kami perlahan belajar bahwa kami semakin menggunakan Spotify untuk podcast untuk merampingkan aplikasi yang kami gunakan, jadi saya tidak akan terkejut jika pengguna lain secara bertahap mulai melakukan hal yang sama.

Kami tahu Spotify unggul dalam memilih trek untuk daftar putar khusus, tetapi keajaiban algoritme yang sama dapat diterapkan pada selera podcast untuk menyarankan musik yang mungkin ingin Anda dengarkan, dan seringkali mahal.

Pada saat penulisan, Spotify berada di tengah kontroversi karena secara eksklusif menyelenggarakan Joe Rogan Experience, podcast yang mengklaim bahwa orang muda yang sehat tidak memerlukan vaksin COVID-19. Spotify menanggapi bahwa mulai sekarang akan menandai konten podcast sebagai pandemi.

Spotify: Spotify Connect

Spotify Connect memungkinkan Anda mengalirkan lagu dari aplikasi seluler atau desktop Spotify ke speaker nirkabel berkemampuan Wi-Fi Anda.

Anggap saja sebagai jawaban Spotify untuk Apple AirPlay atau Google Cast. Jika Anda memiliki speaker Bluetooth yang tidak menggunakan Wi-Fi, itu akan tetap berfungsi karena Bluetooth hanya mentransmisikan semua audio dari ponsel Anda. Kunjungi Spotify Everywhere dan gulir ke bawah ke Smart Speakers untuk melihat apakah mereka mendukung Spotify Connect.

Spotify: Daftar Putar

Seperti kebanyakan layanan streaming musik, Spotify memungkinkan Anda membuat daftar putar sendiri dan menyimpannya ke perpustakaan untuk didengarkan kapan pun Anda mau atau mengunduhnya untuk didengarkan secara offline. Trek dapat diunduh ke 3 perangkat terpisah sekaligus, tetapi menambahkan perangkat keempat dapat membatalkan akses ke perangkat pertama.

Anda dapat mengunduh 3.333 lagu per perangkat untuk mendengarkan secara offline. Namun, Anda harus mengingatnya sebelum memulai sinkronisasi offline karena kualitas yang lebih rendah dapat menghabiskan banyak penyimpanan internal ponsel Anda.

Membuat daftar putar sangat mudah. Cukup seret dan lepas trek dari aplikasi desktop ke daftar putar yang ditampilkan di bilah sisi. Di aplikasi seluler, Anda dapat mengetuk tiga titik pada trek dan kemudian menambahkannya ke daftar putar Anda.

Spotify juga memungkinkan Anda membuat daftar putar kolaboratif. Ini berarti teman Anda juga dapat menambah, menghapus, atau mengatur ulang trek. Ini sangat cocok untuk pesta.

Bahkan jika Anda tidak ingin membuat daftar putar, ada banyak cara untuk mengelola musik Anda. Misalnya, fitur baru yang akan datang akan memungkinkan Anda untuk mengkategorikan trek dalam koleksi ‘Lagu Favorit’ menurut genre dan suasana hati, sehingga mudah untuk menemukan soundtrack yang sempurna untuk hari itu tanpa harus mendengarkan seluruh katalog lengkap trek yang disimpan. Spotify adalah untuk pecinta musik yang ingin mengatur musik mereka.

Spotify telah menjadi terkenal karena tidak hanya memberi Anda kemampuan untuk membuat daftar putar Anda sendiri, tetapi juga karena merekomendasikan daftar putar yang bagus agar sesuai dengan selera mendengarkan Anda. Di layar beranda aplikasi desktop saya, daftar putar yang direkomendasikan ini disebut Refraksi dan Fokus Elektronik, yang dijelaskan dengan lanskap suara elektronik yang menenangkan. Suara elektronik untuk membantu Anda fokus. Ini adalah jenis musik yang kami gunakan Spotify secara teratur saat kami bekerja.

Tetapi setiap orang yang mendengarkan musik elektronik akan mendapatkan ini juga. Kelebihan Spotify yang fantastis adalah daftar putar yang dibuat khusus untuk mata Anda. Spotify menawarkan musik ini dalam berbagai bentuk, termasuk Discover Weekly, mix baru yang tersedia setiap hari Senin. Ada daftar putar Campuran Harian untuk suasana mendengarkan yang berbeda, dan Your Time Capsule, kumpulan lagu yang Spotify (sangat akurat) duga akan mereka sukai saat remaja. Ada banyak lagi, termasuk lagu-lagu terbaik tahun ini sejak Anda pertama kali mendaftar.

TRENDING  Review Amazon Fire TV Cube (2nd Generation)

Bagi banyak orang, ini benar-benar mengubah cara mereka mendengarkan musik dan merupakan cara yang bagus untuk menemukan musik baru. Mereka cenderung tidak mencari trek dan artis dan lebih puas dengan trek yang direkomendasikan berdasarkan mendengarkan sebelumnya. Terkadang ini bisa membuat Anda terjebak dalam lubang untuk jenis musik tertentu, tetapi banyak daftar putar berisi trek baru, sehingga tidak akan ketinggalan zaman.

Spotify: Sosial

Dengan daftar putar yang sangat disesuaikan dan grafik yang cerah dan menyenangkan, Spotify membuat Anda ingin berbagi apa yang Anda dengar dengan orang lain. Inilah sebabnya mengapa layanan ini membuatnya sangat mudah untuk membagikan tautan ke Facebook, Twitter, Tumblr, Telegram. Atau salin tautan yang dapat Anda kirim ke teman Anda melalui WhatsApp atau SMS.

Ada ikon tiga titik kecil di sebelah lagu, artis, atau daftar putar yang menawarkan opsi berbagi ini. Di sini Anda juga dapat menemukan kode Spotify untuk trek yang ingin Anda bagikan. Ini akan menampilkan kode QR yang bertindak sebagai tag, membuatnya cepat dan mudah untuk dibagikan dengan orang-orang yang bersama Anda.

Saat Spotify meluncurkan kampanye sosial besar-besaran seperti Spotify Wrapped (detail tentang setiap trek dan genre yang Anda dengarkan selama setahun terakhir), itu juga menghidupkan statistik mendengarkan Anda dan menciptakan pengalaman web yang dipersonalisasi yang menciptakan beberapa konten yang sangat keren. Mencari grafik sosial untuk dibagikan.

Spotify: Kualitas Audio

Pelanggan Spotify Premium yang mendengarkan dari aplikasi desktop, seluler, atau tablet dapat memilih dari lima tingkat kualitas suara: Otomatis (tergantung koneksi jaringan), Rendah, Normal, Tinggi, dan Sangat Tinggi.

Spotify menggunakan Ogg Vorbis, format yang setengah populer satu dekade lalu. Saya tetap menggunakan Spotify karena ini open source. Tidak perlu membayar biaya lisensi.

Pada pengaturan yang lebih rendah, musik dialirkan pada 24kbps. Pada pengaturan normal, aliran musik pada 96kbps, yang jauh lebih baik daripada MP3 pada 129kbps. Beralih ke pengaturan kualitas yang lebih tinggi meningkatkan bitrate hingga 160kbps. Sebagian besar pengguna akan puas pada level ini, karena tradeoff kompresi tidak jelas.

Pengaturan yang sangat tinggi menggunakan 320 kbps, yang secara persepsi mendekati lossless. Spotify tidak menawarkan streaming tanpa kehilangan atau resolusi tinggi. Ini adalah salah satu alasan audiophiles ingin mencari di tempat lain.

Deezer dan Tidal adalah dua pilihan lain bagi mereka yang mencari kualitas tertinggi. Berlangganan HiFi Deezer berharga $14,99/£14,99 per bulan (baru-baru ini turun dari $10,99/£19,99) dan memungkinkan Anda melakukan streaming file FLAC 16-bit tanpa kehilangan.

Untuk lebih lanjut, pergi ke Tidal. Langganan Tidal HiFi $19,99/£19,99 memungkinkan Anda melakukan streaming audio FLAC dan ALAC 16-bit lossless, tetapi ada juga ribuan (jika bukan jutaan) file Tidal Masters yang streaming dalam 24-bit.

Spotify jelas menyadari bahwa mereka harus menyediakan cara bagi orang-orang untuk meningkatkan kualitas suara mereka agar dapat bersaing dengan kompetisi. Itu sebabnya kami meluncurkan Spotify HiFi pada akhir tahun 2021. Ini adalah jawaban Spotify untuk hi-fi Deezer dan Tidal. kualitas yang disediakan.

Sulit untuk memprediksi seperti apa Spotify HiFi dan berapa biayanya saat ini. Namun, menurut layanan streaming, HiFi ditawarkan sebagai peningkatan untuk pelanggan premium dan memberikan audio lossless berkualitas CD di lebih dari 1411 kbps. Itu lebih dari 4x jumlah data yang saat ini Anda dengar saat streaming lagu.

Apakah Saya Perlu Berlangganan Spotify?

Berikut beberapa alasan mengapa Anda harus berlangganan atau tidak berlangganan layanan streaming yang satu ini.

Berlangganan Jika…

Anda akan menyukai daftar putar yang dipersonalisasi

Spotify unggul dalam merekomendasikan musik melalui daftar putar yang dipersonalisasi dengan algoritme pintar yang membuat penemuan musik menjadi sangat mudah.

Anda yang lebih suka desain sederhana

Antarmuka pengguna Spotify sederhana dan mudah dinavigasi, menjadikannya ideal untuk pengguna streaming musik pertama kali.

Anda menyukai podcast sama seperti musik

Pustaka podcast Spotify yang berkembang berarti Anda tidak hanya dapat menemukan lagu favorit Anda, tetapi juga bahasa sehari-hari yang benar.

Jangan berlangganan jika…

Ingin Audio Resolusi Tinggi?

Jika Anda membutuhkan musik berkualitas audiophile, saya sarankan menuju ke Tidal atau Deezer.

Anda khawatir tentang kontroversi podcast baru-baru ini

Host Banyak pengguna dan artis meninggalkan layanan pada awal 2022 karena Joe Rogan Experience, podcast di mana pembawa acara berpendapat bahwa orang muda yang sehat tidak memerlukan vaksin COVID-19.

Khawatir tentang kompensasi artis

Spotify tidak memiliki reputasi terbaik untuk penghargaan artis. Jika ini menjadi masalah, coba layanan seperti Bandcamp atau SoundCloud.

  • Layanan streaming musik mana yang terbaik untuk Anda?

Check Also

Review Roku Streaming Stick+

Review Roku Streaming Stick+

techradar.id – Stik streaming Roku memberikan hasil menarik dalam 4K pull-on. Roku Streaming Stick+ memiliki jangkauan …